Submitted by
jesusfreaks
on
; dan segala sesuatu berasal dari Allah.
( I Korintus 11 : 12b )
-------
Memahami TUHAN sebagai PRIMA CAUSA atau "ASAL" dari SEGALA SESUATU, TIDAKLAH MUDAH.
Jikalau SEGALA SESUATU, "asalnya" dari TUHAN,
itu berarti DOSA & KEJAHATAN juga "berasal" dari TUHAN.
itu berarti PENYAKIT & PENDERITAAN juga "berasal" dari TUHAN
TUHANlah yang "menciptakan" DOSA
TUHANlah yang "menciptakan" KEJAHATAN
TUHANlah yang "menciptakan" SAKIT & PENYAKIT
TUHANlah yang "menciptakan" PERANG
TUHANlah yang "menciptakan" KELAPARAN
TUHANlah yang "menciptakan" KEMISKINAN
TUHANlah yang "menciptakan" PEMERKOSAAN
TUHANlah yang "menciptakan" PEMBUNUHAN
Itulah "KEBIADABAN" TUHAN.
Namun demikian,
APAKAH yang BISA kita lakukan terhadap "KEBIADABAN" TUHAN ?
TIDAK ADA !!!
APAKAH kita bisa PROTES ?
TIDAK BISA !!!
APAKAH kita bisa MELAWAN ?
TIDAK BISA !!!
itulah KEDAULATAN TUHAN.
YANG BISA KITA LAKUKAN HANYALAH :
USAHAKAN YANG TERBAIK & P.A.S.R.A.H.
PASRAH SEPENUH-PENUHNYA...
PASRAH SEPASRAH PASRAHNYA...
Tidak perlu protes jikalau kita ditentukan binasa dan masuk neraka
Tidak perlu protes jikalau istri kita selingkuh, sekalipun kita sudah memberikannya CINTA yang terbaik.
Tidak perlu protes jikalau anak kita morfinis, bahkan sampai mati OD (over dosis), padahal kita sudah memberikan KASIH SAYANG & pemeliharaan TERBAIK.
Tidak perlu protes jikalau hal-hal buruk terjadi pada kita & keluarga kita...
sebagai PENCIPTA & PEMILIK ALAM SEMESTA ini, TUHAN BERHAK melakukan APAPUN terhadap hidup kita,
TIDAK USAH PROTES !!!
Hiduplah sebaik mungkin, lakukan yang terbaik, sedangkan HASIL AKHIRNYA, TERSERAH TUHAN !!!
-------
Demikianlah "KEBIADABAN" TUHAN
Demikian "KEDAULATAN" TUHAN
PASRAH... PASRAH,,, dan PASRAH...
Palopo, 280609
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
@JF : karena KEBEBALAN
Hai, JF....
KEBIADABAN TUHAN disebabkan oleh
KEBEBALAN HATI MANUSIA.
Itu menurut saya.
Hanya ingin belajar dan menjadi benar, itu saja.
In reply to @JF : karena KEBEBALAN by smile
Permalink@JF, Gue Kagak Setuju!
Tuhan tidak menciptakan dosa dan lain2 yang anda sebutkan, penyebutan dosa atau adanya kata dosa disebabkan karna adanya dosa itu sendiri, dari dasar pemahaman bahwa kata/istilah dosa adalah akibat dari penentangan manusia terhadap Allah dan hukum2-Nya.
In reply to @JF, Gue Kagak Setuju! by KEN
Permalink@ken : COBA RENUNGKAN SEJENAK
Dear brow,
coba renungkan baik - baik, jikalau ada sesuatu "berdiri sendiri" diluar ALLAH, maka ada kemungkinan adanya ALLAH "lain"...
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @ken : COBA RENUNGKAN SEJENAK by jesusfreaks
Permalink@JF, Saya Sudah Renungkan Jauh2 Hari
Menurut pengucapan saya pribadi:
Istilah DOSA adalah singkatan dari Penentangan Manusia terhadap Allah. Bukan ilah lain yang berdiri dengan sendirinya, bukan berupa OKNUM dan berhala2 lain. DOSA cukup dipahami dengan Penentangan Manusia terhadap Allah.
Jadi DOSA bukan berupa OKNUM yang dipahami sebagai ilah lain yang berdiri dengan sendirinya, gue juga bingung ngejelasinnya.
In reply to @JF, Saya Sudah Renungkan Jauh2 Hari by KEN
Permalink@ken : DOSA bukan ILAH...
Dear brow,
dalam blog gw juga tidak ada yang menyatakan DOSA itu ILAH lain.
yang gw maksud, SIAPAKAH PENCIPTA DOSA ?
TIDAK MUNGKIN ADA SESUATU YANG BERDIRI SENDIRI, diluar TUHAN.
kalau kita MEYAKINI bahwa TUHAN SATU-SATUnya PENCIPTA.
jikalau ada sesuatu YANG MUNCUL DENGAN SENDIRINYA DILUAR TUHAN, maka ADA TUHAN "lain"...
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @ken : DOSA bukan ILAH... by jesusfreaks
Permalink@JF, dosa adalah ilah lain
Dosa adalah ilah lain yang bukan berdiri sendiri, tapi ilah lain yang diciptakan oleh manusia sendiri.
In reply to @JF, dosa adalah ilah lain by KEN
Permalink@ken : kita luruskan...
ilah adalah sesuartu yang dianggap sebagai ALLAH padahal BUKAN ALLAH.
nah maksud gw, apakah DOSA muncuk dengan sendirinya diluar ALLAH ?
jikalau demikian, siapakah pencipta DOSA ?
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @ken : kita luruskan... by jesusfreaks
Permalink@JF,
Coba anda sedikit lebih pelan dan teliti membaca komentar saya di atas.
In reply to @JF, by KEN
Permalink@ken : ada berapakah PENCIPTA ???
gw ish udah baca, lo baca lagi aza koment lo.
emang ada berapa PENCIPTA ???
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @ken : ada berapakah PENCIPTA ??? by jesusfreaks
Permalink@JF: Bukan masalah Penciptanya
Tapi masalah istilah dosanya.
Tuhan memang Pencipta, tapi Tuhan tidak pernah menciptakan dosa.
In reply to @JF: Bukan masalah Penciptanya by KEN
Permalink@ken : TERNYATA LO GAK PAHAM...
Lalu siapakah yang menciptakan DOSA ???
ADAKAH SESUATU, YANG ADA DILUAR TUHAN ???
kalau DOSA berdiri sendiri, DOSA identik dengan TUHAN donkkk...
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @ken : TERNYATA LO GAK PAHAM... by jesusfreaks
Permalink@JF: Dosa adalah Segala Sesuatu yang Bertentangan dengan Allah
Apanya yang saya tidak paham? Siapa yang tidak paham? Saya harus memahami apa dan siapa?
In reply to @JF: Dosa adalah Segala Sesuatu yang Bertentangan dengan Allah by KEN
Permalink@JF
Bagaimana mungkin anda bilang dosa diciptakan oleh Allah, sedangkan dosa dan perbuatan dosa sendiri sangat bertentangan dengan Allah dan kehendak-Nya?!
In reply to @JF: Dosa adalah Segala Sesuatu yang Bertentangan dengan Allah by KEN
Permalink@ken : lalu siapa pencipta dosa ???
Dear ken,
lo paham gak TUHAN PENCIPTA SEGALA SESUATU...
tahu arti SEGALA SESUATU toh ???
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @ken : lalu siapa pencipta dosa ??? by jesusfreaks
Permalink@JF
Dosa tidak diciptakan oleh Allah, dosa adalah segala sesuatu yang bertentangan dengan Allah, jadi sebutan singkatnya adalah dosa. Segala sesuatu diciptakan oleh Allah, dan segala sesuatu yang diciptakan oleh Allah itu mengakibatkan adanya dosa.
In reply to @JF by KEN
Permalink@JF: Atau dengan Kata Lain
Segala sesuatu yang diciptakan oleh Allah, berbalik menentang Allah!
In reply to @JF: Atau dengan Kata Lain by KEN
Permalink@ken : arti PRIMA CAUSA
Dear brow,
arti PRIMA CAUSA yang mungkin akan mudah lo pahami adalah sebagai berikut :
TUHAN adalah INPUT nya, APAPUN PROSESnya APAPUN OUTPUTnya...
katakanlah DOSA itu AKIBAT atau PROSES, tapi tetap ADAnya DOSA ya KALAU TUHAN buat ADA...
jadi DOSA tidak berdiri dengan sendirinya, DOSA apapun bentuknya adalah CIPTAAN TUHAN...
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @ken : arti PRIMA CAUSA by jesusfreaks
Permalink@JF: Perdebatan Ini Tidak Akan Ada Habisnya
Itulah yang saya tentang. Dosa tidak termasuk dalam penciptaan Allah, dan memang sulit untuk dijelaskan. Dan lebih tepatnya dosa tidak bisa disebut diciptakan, mungkin lebih tepat disebut " dosa tercipta oleh karena".
In reply to @JF: Perdebatan Ini Tidak Akan Ada Habisnya by KEN
Permalink@ken : BISA gak ALLAH menciptakan DUNIA TANPA DOSA
Dear ken,
simple aza, BISA GAK TUHAN MENCIPTAKAN DUNIA YANG TIDAK ADA DOSA DIDALAMNYA ???
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @ken : BISA gak ALLAH menciptakan DUNIA TANPA DOSA by jesusfreaks
Permalink@JF: Bisa!
Tapi, kenyataannya dunia yang diciptakan Allah pada akhirnya ternyata berdosa pula terhadap Allah! Bukan diciptakan berdosa! Yang kesemuanya semata-mata hanya karna kehendak-Nya!
In reply to @JF: Bisa! by KEN
Permalink@ken : BISA atau TIDAK ???
kalau BISA kenapa berdosa ?
apakah kehendak bebas manusia, mengalahkan kehendak ALLAH ???
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @ken : BISA atau TIDAK ??? by jesusfreaks
Permalink@JF: Bisa!
Kalau saya jawab TIDAK, maka Predestinasi Allah KALAH oleh kehendak bebas saya!
In reply to @JF: Bisa! by KEN
Permalink@ken : GOOD...SIMPLE TOH...
nah mudah mudahan lo ngerti maksud gw dalam blog ini.
mudah mudahan lo ngerti prima causa...
ibarat lo RAJA, lo suruh orang mencuri, siapakah yang dihukum RAJA ?
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @ken : GOOD...SIMPLE TOH... by jesusfreaks
Permalink@JF, gue gak ngerti
Kapan Allah menyuruh manusia untuk berbuat dosa?! Sehingga setelah manusia berdosa lalu Allah menghukumnya?!
In reply to @JF, gue gak ngerti by KEN
Permalink@ken : mungkin kurang pas
Dear brow,
mungkin kurang pas...
pointnya RAJA sebagai PENGUASA MUTLAK, tidak bisa disalahkan, sekalipun orang suruhannya disuruh berbuat salah...
kecuali RAJA DAUD... hehehe...
mungkin kurang pas perumpamaan gw, lo bisa bantu gak ???
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @ken : mungkin kurang pas by jesusfreaks
Permalink@JF: Maaf, Gue Gak Bisa Bantu Lebih Banyak Lagi
Intinya, Tuhan tidak pernah menciptakan yang namanya dosa.
Sekalipun pada akhirnya dosa itu ada, maka itu sudah menjadi ketetapan mutlak Allah, yang tidak bisa diganggu gugat. Maka, biarkanlah "ia" berjalan sedemikian adanya, seturut rencana-Nya.
@JF.. nggak PAS
JF...; dan segala sesuatu berasal dari Allah. ( I Korintus 11 : 12b )
........................
11:11 Namun demikian, dalam Tuhan tidak ada perempuan tanpa laki-laki dan tidak ada laki-laki tanpa perempuan.
11:12 Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.
11:13 Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala yang tidak bertudung?
............................
Dear JF..
Dasar ayat I Kor 11:12b.. nggak pas dech kalau untuk dasar "PRIMA CAUSA" ALA JF..
PR ya JF...
In reply to @JF.. nggak PAS by joli
Permalink@joli : HARAP MAKLUM
Sebenarnya ayat itu sih pas pas aza. Bahkan tanpa ayatpun, TUHAN sebagai PRIMA CAUSA itu sudah pasti.
Karena jikalau ada suatu "ciptaan" diLUAR TUHAN, maka ada "tuhan" lain.
Anyway, nanti gw cari ayat lain, harap maklum gw PENULIS INSTANT, apa yang terlintas gw langsung tulis.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
@smile : TUHAN juga yang menciptakan KEBEBEBALAN.
TUHAN jugalah yang menciptakan KEBEBALAN HATI MANUSIA.
Itulah KEBIADABAN TUHAN.
Itulah KEDAULATAN TUHAN.
There's nothing you can do about it.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
@ JF & Joli, ayat yang cocok
Halo JF & Joli
Ratapan
3:37. Siapa berfirman, maka semuanya jadi? Bukankah Tuhan yang memerintahkannya?
3:38 Bukankah dari mulut Yang Mahatinggi keluar apa yang buruk dan apa yang baik?
In reply to @ JF & Joli, ayat yang cocok by Debu tanah
Permalink@deta : thank you
Wah thank you bro, pr gw dibantu.
Berarti lo setuju blog ini donk. Hehehe... ( mode : tulus seperti ular )
Soalnya agak BAU-BAU predestinasi loh.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @deta : thank you by jesusfreaks
Permalink@ JF, bau-bau predestinasi
Hehehe boleh lah blog lo ini.
Tapi ada catatan tentang “pasrah”: Kita boleh pasrah setelah posisi kita benar dihadapan Tuhan, apa kita sudah berharap pada Tuhan? Bila posisi kita sudah benar dulu yaitu berharap pada janji-janji Tuhan, maka PASRAH lah pada Nya, percayakan nasib lo pada JANJI-JANJI NYA.
Ratapan
3:24 "TUHAN adalah bagianku," kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya.
3:25 TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada-Nya, bagi jiwa yang mencari Dia.
Bila akhirnya Tuhan tetap mencampakkan lo ke neraka apa boleh buat? Itu namanya KEDAULATAN TUHAN (perspektif predestinasi).
Kayaknya lo berpendapat begini kan? Gw dulu sering baca koment lo kayak gini. Hehehe… Iya gak?
Kl perspektif gw : Tuhan tidak bisa menyangkal diri-Nya, Dia tidak bisa tidak pasti “baik” bagi jiwa yang berharap pada-Nya = perspektif penulis kitab Ratapan.
In reply to @ JF, bau-bau predestinasi by Debu tanah
Permalink@deta : siapakah pencipta BURUK ?
Dear brow,
Seperti ayat yg lo kasih untuk blog ini.
Bukankah ALLAH juga yang menciptakan BURUK.
Kenapa DIA ciptakan "BURUK" ?
Untuk apa DIA ciptakan "BURUK" ?
Memahami KEBIADABAN TUHAN, sangatlah TIDAK MUDAH.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @deta : siapakah pencipta BURUK ? by jesusfreaks
Permalink@ JF, Allah adalah prima causa
SF sudah pernah membahasa ttg "prima causa", kl kurang jelas tanya dia deh.
Kl versi gw:
Allah menciptakan manusia tidak sempurna dengan segala kelemahannya, dengan kemungkinan jatuh ke dalam dosa, bahkan Daud berkata kita diciptakan dalam dosa:
Mazmur 51:5 Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.
BILA Allah tidak menyediakan JALAN, menurut saya Allah tidak adil. Bayangkan sebelum kita bisa memutuskan apa-apa kita sudah ada dalam dosa! Saya pernah berkata Allah memang MENENTUKAN / MEYEBABKAN kita lahir dalam DOSA !!
Justru Alkitab sendiri yang mengatakannya secara tersirat:
Roma 3:25 Kristus Yesus telah ditentukan Allah menjadi jalan pendamaian karena iman, dalam darah-Nya. Hal ini dibuat-Nya untuk menunjukkan keadilan-Nya, karena Ia telah membiarkan dosa-dosa yang telah terjadi dahulu pada masa kesabaran-Nya.
In reply to @ JF & Joli, ayat yang cocok by Debu tanah
PermalinkJF is (one of) my guru
JF : Sebenarnya ayat itu sih pas pas aza. Bahkan tanpa ayatpun, TUHAN sebagai PRIMA CAUSA itu sudah pasti. .. Anyway, nanti gw cari ayat lain, harap maklum gw PENULIS INSTANT, apa yang terlintas gw langsung tulis.
JF : Wah thank you bro (Deta), pr gw dibantu.
JF : Dear cik, SETUBUH eh SETUJUH maksudnya. Gw lebih suka dihubungkan dengan alkitab daripada dibandingkan dgn ajaran seseorang diluar alkitab.
Soal ayat, DETA sudah bantu PR nya.
Nyambung gak ayat dari DETA ? Kalau udah pas, PR nya udah selesai toh ?
Dear JF..
Katanya lebih suka di bandingkannya dengan Alkitab, menulis nya harusnya juga berdasarkan alkitab dong, kok ni yang Joli baca kebalikannya. JF punya pendapat yang terlintas instan, ee si ayat perlu or nggak perlu, pas or nggak pas.. pasti bisa lah cari yang di pas-pas-kan, piye sih JF? bukankah kita harus belajar tunduk pada firman?
Bila firman mengajarkan kita untuk bepikir "liar" atau istilah kerennya out of the box, bukankah kita juga harus belajar mengerti dan taat terhadap-nya ?
Bukan sebaliknya kita mengajarkan cara berpikir "liar", lalu baru cari firman untuk mendukungnya?
Come on JF, kamu adalah salah satu dari my guru loh.. seperti yang pernah Joli declare di sini
In reply to JF is (one of) my guru by joli
Permalink@joli : saat ini TIDAK BISA
statement gw ini DITENTANG oleh adik gw baru yang lulus wisuda.
cik benar, harusnya dimulai dari Firman Dulu baru Liar...
saya akan coba rampungkan, mohon doanya...
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
JF: Pasrah...
JF: PASRAH... PASRAH,,, dan PASRAH...
JF, mohon pencerahannya
sebab seminggu terakhir ini,
saya dikuatkan oleh 1 Petrus 1:13,
menurut saya dari ayat itu, manusia tidak boleh pasrah
menurut JF gimana...?
thank you...
___________________________
giVe tHank’s wiTh gReaTfull heArt
www.antisehat.com
In reply to JF: Pasrah... by antisehat (not verified)
Permalink@antisehat : baca pelan dan ulang
Dear brow, kalau bisa baca ulang lagi blog ini.
Dalam blog ini kan gw bilang, kita USAHAKAN yang terbaik, TAPI kalau TUHAN menginginkan yang terburuk, kita gak bisa protes.
PASRAH disini BUKAN MENYERAH atau TIDAK MELAKUKAN APA-APA, pasrah disini TERSERAH TUHAN.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @antisehat : baca pelan dan ulang by jesusfreaks
Permalinkyup benar tuh SURRENDER IS NOT GIVE UP..
Pasrah wkwkwk...nebeng..
Bless all of Us..
In reply to yup benar tuh SURRENDER IS NOT GIVE UP.. by paulwekwek
Permalink@kwek2 : kata AYUB, terima aza...
Dear brow,
salam kenal ya...
kalau kata si AYUB, terima aza, yang BAIK dan yang PAHIT...
nah kalau PAHIT terusss, ya NASIBBB...
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
J F apakah anda reformed?apakah pandangan anda calvinis?
-apakah pandangan john calvin seperti itu?
-apakah pandangan reformed seperti itu?
-apakah pandangan stephan tong seperti anda?
atau pertanyaan saya balik:
-apakah anda menganggap pandangan anda seperti john calvin/reformed/stephan tong?
In reply to J F apakah anda reformed?apakah pandangan anda calvinis? by mike
Permalink@mike : saya ANTI CALVINIST
Saya bukan calvinist atau reformed, kalaupun ADA kesamaan, itu cuma KEBETULAN.
Kalau kita mempersempit pandangan ini, hanya mengenai predestinasi.
Saya ada tulis tentang itu, silahkan baca tulisan saya yg judulnya, PREDESTINASI JF.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
joli, deta, smile, hai2, ken, israel, denis s atau sam F?
-saya ingin tanya apakah pandangan jf benar?
-apakah sama dengan pandangan anda?
-apakah pandangan itu calvinis?
atau jawab di mikael125 @yahoo.com
kasus Yunus
aku setuju dengan blog ini. Kadang kala sering dibilang kalo kita lagi susah: ini rencana Tuhan buat hidup kita. rencana dari hongkong??????? merencanakan kok ga enak blas, harusnya kan enak gitu loh hihihi...
kayak Yunus dulu, dia ga mau ke Niniwe (* apa dia males ya???) tapi akhirnya "dipaksa" ama TUhan. khan ga enak banget tho????
Dia memaksakan apa yang dimauiNYa, mujur kalo kita dipaksa kedalam "kemauanNya" yang berasa enak... kalo dipaksa kedlam "kemauanNYA" yang bikin sesak dada gimana????? kalo aku sih bakal lari kayak YUnus.. gpp ntar ditangkep lagi pokoknya wes berusaha lari hehehehe....
**********
dulu nenek aku sering cerita kalo dineraka itu ular, kalajengking, kelabang dll ditugasi buat nyiksa orang dineraka (*betul apa ga ya???), terus jadi mikir... kasian banget tu ular+kalajengking dkk nasibnya yak????? masuk neraka lhooo...
but the one who endure to the end, he shall be saved.....
In reply to kasus Yunus by Anak El-Shadday
Permalink@AES : yunus melawan kedaulatan
Yunus berusaha sedemikian rupa melawan kedaulatan ALLAH, TAPI TIDAK BISA.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
S F aku rasa pendapat kamu itu adalah ajaran setan
-menurut aku sih kamu mengatakan demikian itu adalah ajaran setan yang di kemas dengan ayat2 alkitab dan pengertian yang salah akan kedaulatan Allah.
In reply to S F aku rasa pendapat kamu itu adalah ajaran setan by mike
Permalink@mike.. salah awalan tuh..
Halo Mike, salam kenal..
kayaknya salah sebut nama tuh, maksudnya Mike si pembuat blog kan? namanya JesusFreaks akrab dipanggil dengan JF bukan SF, bahaya loh bila di klewer ini salah gaplok orang..
In reply to @mike.. salah awalan tuh.. by joli
Permalinkoh ye thank joli
-aku rubah ya .S F jadi J F
-joli gimana pendapat kamu aku ada tanya kamu tentang tulisan j f?apakah itu ajaran john calvin?apakah kamu sepaham?atau aku yang salah ngerti?
In reply to oh ye thank joli by mike
PermalinkMike.. kan sudah jelas..
Mike, di koment Joli ke JF kan sudah jelas. "Dear JF.. Dasar ayat I Kor 11:12b.. nggak pas dech kalau untuk dasar "PRIMA CAUSA" ALA JF.. "
Dan dari jawaban JF sudah jelas " Anyway, nanti gw cari ayat lain, harap maklum gw PENULIS INSTANT, apa yang terlintas gw langsung tulis."
Bagaimana mungkin Mike bisa terlintas tulisan diatas ajaran John Calvin? kenapa di hubungkan dengan Calvin? bukankah seharusnya di hubungkannya dengan ajaran Alkitab? Sometimes Joli bingung nih dengan kalian, katanya standart nya alkitab, kenapa selalu tanyanya ke Calvin, bahkan beberapa waktu yang lalu Joli dituduh oleh si Glitter bahwa Joli terkena penyakit hyper calvinis..
In reply to Mike.. kan sudah jelas.. by joli
Permalink@joli : SETUBUH
Dear cik,
SETUBUH eh SETUJUH maksudnya. Gw lebih suka dihubungkan dengan alkitab daripada dibandingkan dgn ajaran seseorang diluar alkitab.
Soal ayat, DETA sudah bantu PR nya.
Nyambung gak ayat dari DETA ? Kalau udah pas, PR nya udah selesai toh ?
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to S F aku rasa pendapat kamu itu adalah ajaran setan by mike
Permalink@mike : pengertian yang BENAR
Dear brow,
Bagian mana kah yang salah ?
Atau yang merupakan ajaran setan ?
Memang sulit memahami KEBIADABAN TUHAN, sepertinya GAK FAIR toh.
Tapi DIA TUHAN brow, HAK DIA mempermainkan kita.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @mike : pengertian yang BENAR by jesusfreaks
PermalinkJF ;SELURUH PENDAPAT KAMU ADALAH SETANIK
-kata2 anda yang kurang ajar terhadap Tuhan adalah pikiran dari setan yang menyalapahami Tuhan dan menyeret Tuhan sebagai penyebab dan pencipta semua yang timbul dari kebebasan ciptaan atau ciptaan yang di ciptakan oleh ciptaan.
- Cont ajaran setan dalam kata2 anda:semuanya adalah pandangan Setan
; dan segala sesuatu berasal dari Allah.
KEDUA; AJARAN SETAN YANG AKU TANDAI MERAH
Dear brow,
Bagian mana kah yang salah ?
Atau yang merupakan ajaran setan ?
Memang sulit memahami KEBIADABAN TUHAN, sepertinya GAK FAIR toh.
Tapi DIA TUHAN brow, HAK DIA mempermainkan kita.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
KESALAHAN KAMU ADALAH KESALAHAN MENYELURUH SELURUH PENDAPAT KAMU ADALAH AJARAN SETAN
ALASAN SETAN ADALAH MENYALAHKAN TUHAN DENGAN PRIMA CAUSA ANDA DAN DENGAN KATA "KEDAULATAN TUHAN" KARENA ITU TUHAN NANTI AKAN MENYERAHKAN PENGHAKIMAN PADA MANUSIA
1Co 6:3 Tidak tahukah kamu, bahwa kita akan menghakimi malaikat-malaikat? Jadi apalagi perkara-perkara biasa dalam hidup kita sehari-hari.
In reply to JF ;SELURUH PENDAPAT KAMU ADALAH SETANIK by mike
Permalink@mike : SIAPA PENCIPTA "KEBURUKAN"
Dear mike,
simple aza, siapa pencipta "KEBURUKAN" ?
apakah "KEBURUKAN" itu muncul dengan sendirinya ?
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @mike : SIAPA PENCIPTA "KEBURUKAN" by jesusfreaks
PermalinkJ F :siapa pencipta pedang dan golok?saya bukan bercanda lho!
-J e aku tanya kamu dulu ya siapa pencipta sendok garpu?
-Siapa pencipta pedang dan golok?
-siapa pencipta jamu?
-Apa definisi dari cipta ,ciptaan dan pencipta?
-apa beda mencipta dan membuat?
TOLONG JAWAB YA DARI JAWABAN KAMU AKU BESOK JAWAB PERTANYAAN KAMU
In reply to J F :siapa pencipta pedang dan golok?saya bukan bercanda lho! by mike
Permalink@mike : TUHANlah pencipta
Sebagai PRIMA CAUSA, jelaslah TUHAN pencipta golok.
Manusia cuma MENEMUKAN, bukan MENCIPTA.
Ingat konsep penciptaan : dari TIDAK ADA menjadi ADA.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to S F aku rasa pendapat kamu itu adalah ajaran setan by mike
PermalinkYang benar bagaimana menurutmu,mike?
-menurut aku sih kamu mengatakan demikian itu adalah ajaran setan yang di kemas dengan ayat2 alkitab dan pengertian yang salah akan kedaulatan Allah.
Jadi menurutmu yang benar gimana bro Mike?
Dan bagaimana kamu mengemasnya agar packagingnya nampak berbeda?
Hanya ingin belajar dan menjadi benar, itu saja.
In reply to Yang benar bagaimana menurutmu,mike? by smile
Permalinksmile: apa itu kedaulatan Allah?
Smili coba jelaskan dengan singkat apa itu kedaulatan Allah?bukan ngetes lho ?singkat aja juga boleh?
In reply to smile: apa itu kedaulatan Allah? by mike
PermalinkHati hati dengan nama, salah huruf = FATAL bro...
Bagaimana kalo saya panggil anda miki?
Nama mewakilkan seseorang, hati hati dengan penyebutan sebuah nama...
Kedaulatan Allah?
Saya menjawab pak Guru...
Kedaulatan Allah adalah Segala sesuatu ketetapan yang ditentukan ALLAH, tanpa mengenal batasan.berlaku mutlak untuk semua aspek, tanpa kecuali...karena kuasaNya yang tanpa batas....
atau anda mau tau lagi tentang kedaulatan, bisa baca disini....
sekarang, jawab juga yah, yang saya tanyakan kepada anda...di kolom sebelumnya...Thank u
Hanya ingin belajar dan menjadi benar, itu saja.
joli:ya kan ada bau2 an dari calvin & kamu mungkin lebih jelas?
-aku tanya dengan beberapa orang salah satunya kamu ,karena kalau aku baca tulisan kamu ,aku rasa kamu cukup berbobot.,karena itu mungkin kamu tahu lebih jelas ,apakah pandangan j f adalah pandangan calvin atau bukan?
-aku merasa kamu setuju dengan pandangan JF tapi karena ayatnya saja yang tidak pas.(tapi buat saya yang masih baru saya belum bisa pastikan pandangan kamu yang sesungguhnya atas tulisan J F).
In reply to joli:ya kan ada bau2 an dari calvin & kamu mungkin lebih jelas? by mike
PermalinkMike kok tahu?
Mike : .... aku rasa kamu cukup berbobot....
Hei Mike kok tahu, beberapa bulan ini.. ada kenaikan bobot Joli.. he.. he.. mesti diet nih..
In reply to Mike kok tahu? by joli
Permalinkjoli dari pendapat dan tulisan anda
-Aku baca 2 beberapa pendapat kamu maka kesimpulan ku adalah kamu ok.
In reply to joli dari pendapat dan tulisan anda by mike
PermalinkMike, sejauh mana?
Dear Mike
Kesimpulan OK nya apa nih..? Bobot n berat Joli? atau Joli setuju ama pendapat JF?
Bila yang ditanyakan adalah berkenaan tentang tulisan JF, yeahhhh kan itu hanya pikiran yang terlintas-tas.. dari JF, kenapa harus setuju or tidak setuju? wong nggak ada dasar-nya.. just pikiran terlintas..
Nah sekarang Joli gantian tanya ama Mike, bagaimana menurut Mike? Hal kedaulatan Allah, sejauh mana?
In reply to Mike, sejauh mana? by joli
PermalinkJoli and smile: Kedaulatan Allah
nb:Allah yang berdaulat adalah Allah yang bebas menentukan apa yang Dia tetapkan, apa yang Dia kehendaki dan apa yang Dia inginkan.
In reply to Joli and smile: Kedaulatan Allah by mike
Permalink@mike : mencoba sepakat
Gw coba berdamai dan sepakat dgn dirimu.
Katakanlah PRIMA CAUSA dan KEDAULATAN itu adalah 2 hal berbeda.
Maksud gw begini :
Sebagai PRIMA CAUSA, ALLAH menciptakan DOSA dan PENDERITAAN. Lo setuju tidak sampai sini ?
Nah selanjutnya KEDAULATAN ALLAH adalah KEHENDAKNYA YANG TIDAK BISA TIDAK PASTI TERJADI.
Nah sekarang pertanyaannya KALAU KEHENDAK TUHAN ITU BAIK, kenapa terjadi yang BURUK ?
Tidakkah TUHAN berkehendak BAIK terhadap ADAM. Lalu kenapa terjadi yang buruk ?
Apakah saat itu, TUHAN tidak berkehendak apa apa terhadap ADAM ?
Dimanakah KEDAULATAN, sehingga Adam jatuh dalam dosa ?
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @mike : mencoba sepakat by jesusfreaks
PermalinkJ E dan VFH :pengertian anda Tentang Allah salah & menyimpang.
Pengertian anda akan Kedaulatan Allah, ketetapan Allah dan kehendak Allah salah dan menyimpang.
In reply to J E dan VFH :pengertian anda Tentang Allah salah & menyimpang. by mike
Permalink@mike : KAMU SESATTT...
mike berkata :
Allah tidak mencipta Setan,Allah tidak menciptakan kejahatan Allah tidak menciptakan dosa.
jf berkata :
LALU SIAPA YANG MENCIPTAKAN SETAN, SIAPAKAH YANG MENCIPTAKAN KEJAHATAN, SIAPAKAH YANG MENCIPTAKAN DOSA ?
ayat ayat yang lo put, tidak mengandung kata CIPTA tapi kata BUAT...
tolong kamu godok lagi deh....
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @mike : KAMU SESATTT... by jesusfreaks
PermalinkJ F :setan tidak di cipta ,dosa tidak di cipta .
In reply to J F :setan tidak di cipta ,dosa tidak di cipta . by mike
Permalink@mike : bukankah ALLAH MAHA KUASA ???
Bisakah ALLAH membuat CIPTAAN YANG TIDAK BERGESER dari diriNYA ???
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @mike : bukankah ALLAH MAHA KUASA ??? by jesusfreaks
PermalinkJ E :konsep maha kuasa kamu salah.
Jawab pertanyaan saya:(ini ada juga di kotbahnya Stephan Tong)
1)Apakah Allah bisa membuat batu yang besar yang Allah sendiri ngak bisa angkat?
2)Apakah Allah Bisa membuat lingkaran yang kotak Kotak
3)apakah Allah bisa menbuat biru menjadi sama dengan merah dan merah menjadi sama dengan biru.
kalau kamu udah jawab pertanyaan ini Aku akan jawab kamu.menjelaskan pertanyaan kamu perlu pembahasan yang sangat panjang.
In reply to J E :konsep maha kuasa kamu salah. by mike
PermalinkSETAN "BERFIRMAN".....dengar SEMUA
In reply to J E :konsep maha kuasa kamu salah. by mike
Permalink@mike : STEPHEN TONG GUOBLOKSSS
Dear mike,
untuk pertanyaan pertama, bilang stephen tong, kok guoblok banget nanya nya...
untuk pertanyaan 2 & 3, bisa lah...MAHA KUASA booo...
ternyata kamu lah yang MERENDAHKAN ALLAH... payah lo...
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @mike : bukankah ALLAH MAHA KUASA ??? by jesusfreaks
PermalinkJ F:Orang jepang aje bisa bikin.
Bisakah ALLAH membuat CIPTAAN YANG TIDAK BERGESER dari diriNYA ???
Jesus Freaks,
Jawaban saya(mike):
1)Bisa gampang jangankan Tuhan , orang jepang aja bisa bikin .
In reply to J E dan VFH :pengertian anda Tentang Allah salah & menyimpang. by mike
Permalink@Mike "Vonis kamu, LEBIH TEPAT ut. KAMU !!"
Sebelumnya Thank's untuk komentar kamu:
"penjelasan dari hasil rasionalisasi pikiran yang sangat kuat ,cerdas,terorganisir ,sangat rasional "
Namun, bukan hal ini yang kamu cari. PENJELASAN KAMI, semata-mata hanya sebagai wujud PENGAKUAN atas KEDAULATAN ALLAH, Bro. Sebelumnya lanjut. MARI KITA PISAHKAN ANTARA KEDAULATAN dan KEHENDAK.
KEDAULATAN = adalah sesuatu yang mengatur/membuat/menciptakan ATURAN MAIN. sedangkan
KEHENDAK=adalah sesuatu yang dilakukan/turuti/jalani atas APA YANG DITETAPKAN oleh PEMBUAT aturan.
INTINYA:
Berbicara PENYEBAB atau CREATOR sama dengan CAUSA PRIMA. sedangkan
KEHENDAK adalah PEMERAN DARI APA YANG DISEBAKAN oleh CAUSA PRIMA
Semoga Anda mengerti dan tolong JANGAN DIVONIS sebelum kami melakukan PEMBELAAN.
Jesus Bless !
In reply to @Mike "Vonis kamu, LEBIH TEPAT ut. KAMU !!" by Voice from Heaven
PermalinkVoice ; besok aku jawab
-maklum udah letih sekali ngak sempat berpikir untuk menjawab kamu yg sangat tajam pikirannya.
In reply to Voice ; besok aku jawab by mike
Permalink@mike "aku tunggu...sampai besok"
Thx, segala kemulian hanya utk SANG DAULAT, YESUS KRISTUS
See you again...
Jesus Bless !
In reply to Joli and smile: Kedaulatan Allah by mike
Permalink@Mike n JF.. sepakat dulu
Dear Mike,
Thank berat untuk penjelasannnya yang mantap
ada hal yang masih pengin Joli tanyakan berkenaan dengan :
Kedaulatan Allah adalah wilayah di dalam diri-Nya sendiri, di mana Allah berkuasa melakukan apa yang di kehendakinya :..
apakah yang dimaksud dengan wilayah di dalam diriNya sendiri? sebagai Allah apakah ada wilayah yang diluar diriNya?
JF wrote:
In reply to @Mike n JF.. sepakat dulu by joli
PermalinkJoli: wilayah dan sepakat
1)wilayah adalah segala sesuatu yang adalah ciptaan.
sebenarnya definisi saya yang umum adalah
dan wilayah adalah seluruh ciptaan .karena ciptaan ada dalam ruang dan waktu
2)ia joli dengan jf saya harus ada kata sepakat dulu tentang definisinya
cont :dia mengatakan pisau ,golok ,garpu adalah di ciptakan Tuhan?
coba deh joli kamu yang cari definisi apa itu cipta dan apa itu buat apa itu menemukan cont :pesawat itu di buat atau di cipta?
NB:buat saya dosa itu bukan di cipta ,kejahatan pun bukan ciptaan ada ,dalam 1-2 hari aku akan tulis pendapatku tentang hal itu kkebetulan lagi sibuk sih(:;;;;;
In reply to Joli: wilayah dan sepakat by mike
Permalink@mike : PENCIPTAAN...
KESIMPULAN : GOLOK CIPTAAN TUHAN, PENITI JUGA...
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @mike : PENCIPTAAN... by jesusfreaks
PermalinkJ E: Akitab di mengerti menurut maksudnya sendiri.
-Apa yang di maksud penulis tentang segala isinya?apa yang di maksud oleh Alkitab sendiri?.
-Jangan pakai ayat Alkitab tapi penjelasannya menurut maksud kita.menurut doktrin kita menurut kerangka berpikir kita itu eisegesis namanya.
In reply to J E: Akitab di mengerti menurut maksudnya sendiri. by mike
Permalink@mike : jelasin donk
kalau bukan itu maksudnya, ya jelasin donkkk.
siapa tahu gw jadi ngerti...
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @mike : jelasin donk by jesusfreaks
PermalinkJ E: ok
-aku akan coba jelasin tapi spesifikya apa aja yang mau kamu tanya?tentang pendapat saya?tapi jelasin ngak gampang soalnya kemampuan dan pengetahuan saya terbatas .
In reply to J E: ok by mike
Permalink@mike : apa maksud Bumi & SEGALA ISI nya ???
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @mike : apa maksud Bumi & SEGALA ISI nya ??? by jesusfreaks
PermalinkJE :segala isinya
-Tuhan ngak suruh saya bikin daftar isi dari segala isinya.
-mengertilah jangan melebihi maksud dari yang tertulis.
In reply to JE :segala isinya by mike
Permalink@mike : tadi disuruh tanya...
lo mulai keliatan ngalor ngidul.
tadi disuruh gw tanya, gw tanya tapi dijawab ngasal...
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to JE :segala isinya by mike
PermalinkJ E :ngak perlu di jelaskan udah jelas
-udah jelas yaitu jangan melampai yang dimaksud olah tulisan itu
In reply to Joli and smile: Kedaulatan Allah by mike
Permalinkmike...
Mike...copy paste darimana, tuh?
cek cek cek...jawaban anda panjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang...sekali...
bertele tele....
saya kan sudah tulis buat anda,apa arti kedaulatan Allah,.
Apakah jawaban yang lebih panjang itu lebih benar? Kalau saya mau menjawab panjangpun bisa,...nanti saya tulis dalam sebuah buku, dan saya terbitkan....tahun 2500
jadi ga usah panjang lebar, mbeleber bleber....artinya kan sama...
Just smile and always smile
In reply to mike... by smile
Permalinksmile
-aku tulis di word dulu kadang kadang kalau ketik langsung mendadak koneksi putus jadi berabe
-di ulang ulang seperti kitab ulangan(:........biar ngeresep bok
J F Allah menciptakan pribadi yang bebas.
-Allah menciptakan pribadi yang luar biasa yang memiliki kebebasan.
-Kebebasan artinya tak ada paksaan.jadi pribadi yang bebas itu boleh memilih untuk tunduk kepada Allah atau menolak Allah dan menjadi "Allah" bagi dirinya sendiri dan semua makluk yang lain.
-Dan itulah yang dilakukan Iblis dia mau menjadi "Allah" bagi dirinya sendiri bahkan menghasut sekelompok malaikat untuk mengikuti dia.
-Karena terpisah dari Allah dan memberontak terhadap Allah dan menjadi "Allah" bagi dirinya sendiri dan pengikutnya maka dari situlah timbul semua kejahatan .yoh 8:44 dan 1Yoh 3:8
-Jadi pendapat anda itu hanyalah pemikiran rasio yang telah rusak yang sesungguhnya merendahkan Allah
@mike : kebebasan hanya angin surga
Dear brow,
Kamu percaya neraka dan sorga kan ?
Nah kalau memang ALLAH memberikan KEBEBASAN, gak perlu ada NERAKA ataupun SORGA dong ?
Kamu juga bilang manusia memilih atau menolak ALLAH.
Darimanakah ASAL dari MEMILIH atau MENOLAK tersebut ?
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
In reply to @mike : kebebasan hanya angin surga by jesusfreaks
PermalinkJ F:1)Allah adalah kebenaran :logika dan kata2 adalah hamba
-Allah adalah Kebenaran.Kebenaran adalah Realita.Realita lebih besar dari pikiran dan pikiran kita lebih besar dari kata2 atau bahasa.
-karena itu jangan di balik urutannya.kalau di balik timbullah masalah .
-filsafat manusia adalah terbalik: kata2 logis dari pikiran yang berlogika menjadi ukuran untuk menentukan realita atau kebenaran .
-kata2 dan logika harus menjadi hamba yang terbatas untuk melayani dan menyampaikan kebenaran dan realita.
-Realita dan Kebenaran ada dalam demensi yang tidak terbatas dan tidak terlihat oleh indra kita .karena itu jangan di pikir asal sesuai logika pasti benar.
-J F hari ini ada 2 macam teolog Rasionalis:-yang satu Pegan Rasionalis yaitu kamu LIberal yang kedua Cristian Rasionalis yang mungkin adalah pendeta kita para teolog kristen.
-Aku rasa kamu ngerti dengan yang aku maksud diatas apa perlu cont?