Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Anti Kristus Menurut Yohannes

wilefhas62's picture

KEBERADAANNYA

 Keberadaan Anti Kristus telah dinyatakan oleh Rasul Yohannes sebagai peringatan kepada jemaat mula-mula.

1 Yoh 2:18 Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.

 Dari Nats diatas, dapat dismpulkan bahwa Anti Kristus sudah ada sejak awal Kekristenan atau dengan kata lain Anti Kristus lahir bersamaan dengan lahirnya Kekristenan.

 ASAL USUL

 Secara jelas dan tegas Rasul Yohannes menyatakan bahaw Anti Kristus berasal dari internal kristen.

 1 Yoh 2:19 Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.

 Hal ini tentu sangat menghawatirkan, karena jika Anti Kristus muncul dari lingkungan internal kristen, maka pengetahuan mereka tentang Alkitab bisa saja lebih baik dari orang yang sungguh-sungguh Kristen.

 Jika seseorang sudah berani untuk melawan, maka dapat dipastikan bahwa orang tersebut/ kelompok tersebut  sudah punya persiapan yang baik. Salah satu persiapan yang dibutuhkan untuk melawan kekristenan adalah pengetahuan akan isi Alkitab.  Mereka akan memutarbalikkan atau menafsirkan ayat-ayat Alkitab  untuk menentang  YESUS.

 JADI KEBERADAAN ANTI KRISTUS INI  HARUS BENAR-BENAR DIWASPADAI KARENA SANGAT BERBAHAYA BAGI KESELEMATAN KITA

 

 

CIRI-CIRI ANTI KRISTUS

 

Ciri-ciri dari Anti Kristus dapat kita lihat dari pengajaran mereka yaitu antara lain :

 

1.  Menyangkal Yesus adalah Kristus :

1 Yoh 2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. 23 Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa.

 2.   Menyangkal Yesus Kristus adalah Manusia :

 2Yoh 1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.

 1Yoh 4:2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,

 3.   Tidak mengakui Yesus  berasal dari Allah  dan  juga adalah Anak Allah sekaligus Allah :

 1Yoh 4:3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

 1Yoh  5:20 Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.

 Kapada Saudaraku seiman, waspadalah terhadap pengajaran diatas, karena di SS ini banyak berkeliaran tulisanan  yang menyangkal bhw Yesus adalah Tuhan/ Allah dengan mengatakan bhw Yesus adalah sejenis malaikat dan pengajaran lainnya.

 

 

 

MatthewTexpw's picture

buy priligy no rx 363 mg

Howdy! [url=http://dapoxetine4.com/]http://dapoxetine4.com[/url] - buy priligy with no prescription excellent web page
__________________

[url=http://dapoxetine4.com/]http://dapoxetine4.com[/url]