Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

YESUS KRISTUS telah ada sebelum menjadi manusia, IA ADALAH ALLAH

jlwijaya's picture

1Jn 4:2  Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, 

2Jn 1:7  Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus. 

 

Bolehkah kita berkata hai2 datang sebagai manusia?atau bolehkan kita berkata samuel franklin telah datang dalam daging?atau bolehkah kita berkata stalin telah datang sebagai manusia?tentunya tidak bukan ,karena pernyataan itu menyatakan ada keberadaan mereka sebelum mereka menjadi manusia.Jika pada semua manusia tak dapat di katakan mereka telah datang sebagai manusia, lalu mengapa alkitab mengatakan bahwa yesus kristus telah datang sebagai manusia ?apakah Yesus Kristus telah ada sebelum menjadi manusia?jawabnya adalah tentunya demikian ,karena jika tak demikian tak mungkin yohanes menulis hal ini,jika Yesus kristus telah  ada sebelum dia menjadi manusia siapakah Dia?mungkinkah dia manusia sebelum menjadi manusia?ngak masuk akal dan alkitab ngak pernah menyatakan Allah melakukan hal ini?lalu apakah sebelumnya dia adalah malaikat?mungkin tetapi alkitab tidak menyatakan itu,tidak ada satu ayatpun baik yang eksplisit maupun implisit menyatakan bahwa ia adalah malaikat sebelum datang sebagai manusia?lalu jika demikian siapakah Dia,siapakah yesus Kristus sebelum datang sebagai manusia?apa yang di nyatakan alkitab tentang hal ini?di mana ada ayat yang menyatakan hal ini?dimana? ternyata sangat mudah kita menemukannya karena Yohanes juga telah menulisnya dengan jelas di kiab yang lain yaitu kitab yang di beri nama injil Yohanes.

Jika di kedua suratnya yohanes menyatakan 2 kali hal yang sama yaitu Yesus kristus telah datang sebagai manusia maka di tulisannya Yang lain yohanes menulis dengan jelas siapakan yang datang sebagai manusia,siapa?tak lain adalah Firman yang adalah Allah(yoh 1:1,14) ,di Yoh 1:14 yohanes menyatakan bahwa Firman menjadi manusia,manusia yang di katakan di ayat ini tak dapat di sangkal oleh semua orang yang telah membaca injil Yohanes bahwa itu mengacu pada Yesus ,Yesus Kristus.Yesus kristus lah manusia yang di maksud oleh yohanes,hal ini mutlak tak dapat di sangkal bahwa manusia di ayat 14 adalah Yesus kristus.

Yesus kristus adalah manusia itu, lalu di atas tadi telah kita bahas yaitu di surat yohanes menyatakan bahwa yesus kristus datang menjadi manusia yang berarti bahwa Yesus kristus telah ada sebelum Ia datang sebagai manusia,dengan demikian Yesus kristus bukan ada setelah menjadi manusia tetapi Yesus Kristus adalah diri yang telah ada sebelum menjadi manusia dan di injil Yohanes menyatakan baha ia adalah Firman ,dengan kata lain Yesus kristus adalah Firman yang menjadi manusia,hal inpun tak dapat di sangkal

Yesus kristus adalah Firman menjadi manusia ini yang dinyatakan alkitab dan yohanes di awal tulisannya menyatakan dengan tegas bahwa Firman itu adalah Allah artinya sebelum datang menjadi manusia Yesus kristus adalah Allah .ini adalah kebenaran yang tak dapat di sangkal .ini adalah kebenaran yang di nyatakan alkitab.

Joh 1:1  Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 

Joh 1:14  Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. 

-Kita lihat bebarapa ayat lagi yang menyatakan yesus Kristus telah ada sebelum menjadi manusia:

1Jn 1:1  Apa yang telah ada sejak semula, yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba dengan tangan kami tentang Firman hidup--itulah yang kami tuliskan kepada kamu. 

Rev 1:8  "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa." 

Joh 8:58  Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.

Col 1:16  karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. 

Col 1:17  Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia. 

Samuel Franklyn's picture

Asal semua mahluk hidup

Ayub 34:14-15
34:14 Jikalau Ia menarik kembali Roh-Nya, dan mengembalikan nafas-Nya pada-Nya,
34:15 maka binasalah bersama-sama segala yang hidup, dan kembalilah manusia kepada debu.

Pengkhotbah 12:7
dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Allah yang mengaruniakannya.

jlwijaya's picture

SF:

SAYA NGAK MENGERTI MAKSUD ANDA KASIH AYAT DI ATAS?

Samuel Franklyn's picture

Sebelum menjadi mahluk hidup semua adalah roh

Sebelum menjadi mahluk hidup semua adalah roh. Dan roh itu ada dalam Allah. Jadi sebelum menjadi manusia Samuel Franklyn saya sudah ada. Sebagai apa? Sebagai roh dalam Allah. Waktu saya mati maka roh saya kembali kepada Allah.

Argumentasi Yesus adalah Allah karena Dia sudah ada sebelum menjadi manusia itu lemah sekali. Kenapa karena semua manusia juga begitu. Sebelum menjadi manusia semuanya adalah roh dalam Allah.

jlwijaya's picture

Sf :hanya dugaan dan mirip mormon

Allah adalah pencipta ,,ngak ada dasar ayat yang menyatakan di ciptakan roh2 didalam diri Allah ..

pendapat anda adalah seperti mormon yang menyatakan "tempat di mana roh2 manusia di ciptakan banyak allah alah........"jadi jangan tersinggung kalau saya mengira anda mormon

Samuel Franklyn's picture

jlwijaya yang berprasangka buruk

Roh-roh itu bukan diciptakan dalam diri Allah. Semua roh adalah bagian dari diri Allah. Sumber kehidupan adalah Allah. Supaya ada mahluk hidup maka Allah memberikan sebagian dari diriNya kepada ciptaan yang fana. Baca baik-baik cara Allah menciptakan Adam. Dia menghembuskan nafas hidup ke debu tanah. Nafas hidup itu bagian dari Allah dan bukan ciptaan. Didalam setiap mahluk hidup ada kehidupan yang bukan berasal dirinya sendiri. Kehidupan adalah pemberian Allah.

jlwijaya's picture

SFandaipun ada preeksistensi man beda dgn preeksistensi Kristus

tak ada manusia yang memiliki pengalaman preeksistensi dirinya ,tak ada pula ayat alkitab yang menyatakan ada preeksistensi manusia ,ayat2 yang anda pakai juga tak membicarakan tentang preeksistensi dari manusia.

Andaipun benar perkataan anda bahwa semua roh adalah bagian dari diri Allah maka semasih di diri Allah itu adalah diriNya bukan anda ataupun saya.

Jikapun(menurut saya pasti tidak ada) Ada preeksistensi versi samuel franklin maka Preeksistensi kristus beda karena preeksistensi kristus adalah Ia ada sebagai Pribadi yang nyata .Ia telah ada lebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu di ciptakan oleh dia.(kol 1:16-17,yoh 1:1-3,yoh 8:58)

 

Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya sesat logika

Jlwijaya, kamu sesat logika.

Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. Yohanes 1:14

Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, 1 Yohanes 4:2

Lalu disimpulkan bahwa Firman adalah Yesus? Jlwijaya, kamu sesat logika. Mari saya kasih contoh analogi nya:

Ismael telah datang sebagai badut ke Indonesia.
Ishak telah datan sebagai badut ke Indonesia.

Apakah dapat disimpulkan Ismael = Ishak? Tidak.

Cara menarik kesimpulan seperti itu adalah tidak logis atau sesat logika.



Jlwijaya membual: [Yesus kristus adalah Firman menjadi manusia ini yang dinyatakan alkitab dan yohanes di awal tulisannya menyatakan dengan tegas bahwa Firman itu adalah Allah artinya sebelum datang menjadi manusia Yesus kristus adalah Allah .ini adalah kebenaran yang tak dapat di sangkal .ini adalah kebenaran yang di nyatakan alkitab.

Joh 1:1  Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. ]

Tidak ada kata Yesus di Yohanes 1:1. Tidak ada pernyataan di dalam Alkitab bahwa Firman adalah manusia Yesus Kristus adalah Allah.

Jlwijaya, kalau membual yang pinter dikit donk.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK mengada -ada saja kamu,baca lagi dengan teliti ya.

Blog saya bukan di buat untuk menyatakan siapakkah manusia/daging di Yoh 1:14 sebaliknya di blok ini, di anggap bahwa semua yang sudah baca injil dan surat Yohanes sudah jelas bahwa manusia /daging di Yoh 1:14 adalah YESUS KRISTUS.

SILAKAN LIHAT LAGI POTONGAN TULISAN SAYA DI BLOK INI:

Jika di kedua suratnya yohanes menyatakan 2 kali hal yang sama yaitu Yesus kristus telah datang sebagai manusia maka di tulisannya Yang lain yohanes menulis dengan jelas siapakan yang datang sebagai manusia,siapa?tak lain adalah Firman yang adalah Allah(yoh 1:1,14) ,di Yoh 1:14 yohanes menyatakan bahwa Firman menjadi manusia,manusia yang di katakan di ayat ini tak dapat di sangkal oleh semua orang yang telah membaca injil Yohanes bahwa itu mengacu pada Yesus ,Yesus Kristus.Yesus kristus lah manusia yang di maksud oleh yohanes,hal ini mutlak tak dapat di sangkal bahwa manusia di ayat 14 adalah Yesus kristus.

SUDAH MENGERTI KK?JADI JANGAN MENGADA-ADA YA?

Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya, ya..ya..ya..

Ya..ya..ya.. Saya mengerti dan jelas dari kapan-kapan yaitu: Jlwijaya sama sekali tidak tertarik untuk memahami Alkitab apa adanya, melainkan hanya tertarik untuk meninggikan dirinya sendiri sebagai yg paling hebat, yg ajaran/dokrinnya paling benar, dan kalau ada yg berani berbeda dengan pendapat Jlwijaya maka akan dicap sebagai s.e.s.a.t...hahahahaha...
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK;tunjukkan tuduhan dengan faktanya jangan

terpisah apalagi hanya tuduhan tanpa fakta.OK.......

 

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, ok..ok..ok..

Kamu traceback sendiri aja ya.. baca ulang komentar2 kamu kepada blogger-blogger yg beda pendapat dg kamu.. gitu.. ok... kerjain sendiri ya, itung2 buat kamu intropeksi diri.. sip.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

guestx's picture

@KK,JL : Yesus adalah Firman

Lalu disimpulkan bahwa Firman adalah Yesus? Jlwijaya, kamu sesat logika.

gw sepaham dengan JL, bahwa Firman itu adalah Yesus.

rangkaian logikanya begini :

Joh 1:14 Firman itu telah menjadi manusia dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Joh 1:15 Yohanes memberi kesaksian tentang Dia dan berseru, katanya: "Inilah Dia, yang kumaksudkan ketika aku berkata: Kemudian dari padaku akan datang Dia yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku."

[...]

Joh 1:29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah yang menghapus dosa dunia.

Joh 1:30 Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.

__________________

------- XXX -------

Kejarlah Kasih's picture

guestx, much better

Guestx, rangkaian logika kamu jauh lebih baik daripada Jlwijaya. Kalau Jlwijaya mah sesat logika.. hahahaha..

Tapi saya tidak sependapat.


Point 1.

Yoh 1:29 menyatakan bahwa Yohanes Pembaptis menyebut Yesus sebagai Anak Domba Allah. Ini diteguhkan lagi di Yoh 1:36. Point 1 clear, kesimpulannya: Yohanes menyebut Yesus adalah Anak Domba Allah.

 


Point 2.

Yoh 1:15 memang sama dengan Yoh 1:30, tetapi apakah serta merta menjadikannya sebagai kesimpulan dari Yoh 1:14?

Cara menarik kesimpulan seperti ini masih wajar. Tetapi saya hanya sependapat jika cuma ada Yohanes pasal 1 saja di Alkitab, tetapi faktanya ada kitab-kitab lain.

Sehingga dalam point ini, saya tidak sependapat. Berikut penjelasannya:

 

Saya ambil dari ayat-ayat yg dikutip sendiri oleh Jlwijaya sebagai pendukung blognya yaitu 1 Yohanes 4:2-3 dan Yohanes 1:14.

 

Firman itu telah MENJADI DAGING manusia dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. Yoh 1:14

Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang DI DALAM DAGING sebagai manusia,  berasal dari Allah, 1 Yohanes 4:2


Firman MENJADI DAGING sementara Yesus Kristus DI DALAM DAGING. Sehingga dokrin Yesus adalah Firman dapat dengan mudah diduga sebagai tidak tepat.


__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

guestx's picture

KK, yup , gw memahami berbeda ttg Yesus adalah Firman

Tapi saya tidak sependapat

... Sehingga dok(t)rin Yesus adalah Firman dapat dengan mudah diduga sebagai tidak tepat.

bersyukurlah :- ) bagi mereka yang mudah menduga Yesus adalah Firman sebagai doktrin yang tidak tepat.
gw susah untuk memahami demikian. menjadi daging, dalam pemahaman gw, sama dengan menjadi manusia. kemungkinan lain arti "menjadi daging" dan "di dalam daging" apa lagi ya?

gw bisa menerima sebagian penjelasan KK seperti ini : Yesus bukan Firman yang dimaksud dengan Yoh 1:1, yaitu Firman yang adalah Allah.
tapi gw percaya Yesus adalah Firman yang menjadi manusia. tegasnya : ketika Yesus mengambil wujud manusia, Firman itu mengalami transformasi (dari yang tak terlihat menjadi terlihat mata, dan entah apa lagi).
soalnya memang di sini, ketika Firman menjadi manusia, "hakekat/karakteristik/identitas" (gw gak tahu istilah tepatnya) apa dari Firman yang masih melekat pada manusia tersebut, mana yang terbuang ? Firman yang menjadi manusia pastilah tidak identik dengan Firman (yang semata-mata adalah Firman, tanpa tubuh manusia). tapi, gw percaya, sebagai Firman maka Yesus adalah Pernyataan Allah; apa yang Yesus lakukan dan Yesus katakan mengikat sebagai hukum dari Allah.

memang masih ada yg belum bisa gw pahami dari gabungan premis-premis yang gw percaya sebagai kebenaran ini :

Premis 1 : Firman itu adalah Allah
Premis 2 : Yesus (makhluk yang masuk ke dalam sejarah peradaban manusia selama sekitar 3 dekade) adalah Firman yang (telah bertransformasi) menjadi manusia
Premis 3 : Yesus adalah Anak Allah
-----------------------------------------------
apakah Yesus sebelum hadir di bumi adalah Allah ? menurut pemahaman gw, ya.
apakah Yesus adalah Allah ketika hadir di bumi sebagai manusia ? belum paham.

__________________

------- XXX -------

Kejarlah Kasih's picture

guestx, klepon

Guestx, kamu tahu klepon? Makanan tradisional yg berbentuk bola-bola sejenis onde-onde, terbuat dari tepung beras dengan gula aren cair sebagai isinya? Enak dimakan panas-panas asal hati-hati, isi gula cairnya bisa bikin melepuh.

 

'Menjadi daging' dan 'di dalam daging' jelas 2 frasa berbeda. Bisa jadi itu adalah petunjuk jelas bahwa ada 2 komponen terlibat. Sama seperti analogi klepon. Bukankah bisa jadi itu adalah jejak tambahan seperti halnya Ishak yg hendak dikorbankan itu adalah anak bungsu dan bukan anak tunggal? Kemudian Ishakpun tidak binasa karena ada anak domba sebagai pengganti?

 

Guestx, kalau kamu berminat kamu dapat mempelajarinya berdasarkan jejak-jejak tersebut. Saya sendiri belum tertarik menyediakan waktu khusus untuk mempelajarinya lebih rinci supaya dapat menuliskannya dg sederhana.

 

Saya menganggap hal-hal seperti itu seperti menjawab teka-teki, santai saja. Akan menyenangkan kalau berhasil, tetapi jika tidak berhasil tetap menyenangkan. Prosesnya itu yg dinikmati, selain bermanfaat menambah pemahaman Alkitab juga melatih ketelitian dan ketajaman pikiran.

 

Yg hendak sy sampaikan adalah: berbeda dg ajaran dokrin versi kekristenan tertentu atau bahkan berbeda dg 'mainstream' sekalipun belum tentu salah, sesat, bidat dsb..  lah yg menuduh saja dokrin/ajaran tradisinya masih banyak bolong, tidak konsisten, tidak nalar..dsb.. lalu kenapa harus menghalangi orang-orang Kristen yg berusaha memahami Kitab Sucinya sendiri dg lebih baik?

 

Bukankah Alkitab mencatat, ketika Yesus berjalan si bumi ini, hikmatnya bertumbuh progresif dan tidak serta-merta? Lalu kenapa ada pengikut-Nya yg merasa sudah final dalam pemahaman?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

antonic's picture

@jl wijaya : kematian yesus

menarik, tulisan jl wijaya yg mengatakan: bolehkah kita berkata stalin telah datang sebagai manusia?tentunya tidak bukan ,karena pernyataan itu menyatakan ada keberadaan mereka sebelum mereka menjadi manusia.

jika dikatakan yesus datang sbg manusia, maka jl berasumsi, yesus TELAH ADA alias memiliki KEBERADAAN namun bukan sbg manusia tp sbg firman. ada 2 hal bahkan mungkin lebih: 

1. sebelum jadi manusia, siapakah firman itu? ketika YHWH elohim berjalan2 dihari yg sejuk ditaman eden, dimanakah firman itu? jelas yesus BUKAN lah yhwh elohim. mungkinkah firman berjalan2? Yesus mengatakan aku DATANG dan KELUAR dari Allah bukan?

2. sebelum jadi manusia jl beranggapan bhw keberadaanNYA adalah sbg firman, nah ketika Yesus mati, bukankah jika sebelumnya ia adalah firman, maka ktika ia mati sbg manusia, ia akan KEMBALI menjadi firman? debu kembali jadi debu! 
alkitab mengatakan yesus dibangkitkan oleh Roh allah,  mengapa pula perlu dibangkitkan? jika ia dahulu memang telah ADA sbg firman yg HIDUP. KEBERADAAN tentu menunjukkan he is there and alive ISN'T? WHY SOMEONE ELSE HAS TO RAISE HIM UP.?hehe... coba deh jl jawab pelan2 aja. 

3. klo kita baca yoh pelan2, bgmanakah yohanes mengenali juruselamat dunia itu? yohanes mengenali yesus dg cara jika roh turun ke atas seseorang bukan? jika firman yg telah ada dalam daging dahulu benar2 telah hidup mengapa pula roh perlu diturunkan ke atas NYA? sstu yg hidup perlu roh lagi kah? gw beranggapan bhw firman adalah PERKATAAN alias kehendak allah, yesus mengatakan sebelum abraham ada aku telah jadi, menjelaskan bhw kedatangannya sbg manusia telah ada alias telah dikehendaki oleh allah sebelum abraham  ada! but his being is not yet there. itulah sebabnya yohanes mengatakan firman itu bersama2 dg allah. jika ada sesuatu makhluk hidup yg ada didalam atau bersama2 dg allah maka mustahil dikatakan allah itu esa. 

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

jlwijaya's picture

Antonic:

jika dikatakan yesus datang sbg manusia, maka jl berasumsi, yesus TELAH ADA alias memiliki KEBERADAAN namun bukan sbg manusia tp sbg firman -keberadaan firman adalah Allah. ada 2 hal bahkan mungkin lebih: 

1. sebelum jadi manusia, siapakah firman itu?
Allah ketika YHWH elohim berjalan2 dihari yg sejuk ditaman eden, dimanakah firman itu jelas yesus BUKAN lah yhwh elohim belum tentu. mungkinkah firman berjalan2? tak ada yang tak mungkin jika Allah mau Yesus mengatakan aku DATANG dan KELUAR dari Allah bukan?Untuk membedakan dengan manusia yang lain datang dari orang tuanya dari dunia ini sedang dia Tidak.

2. sebelum jadi manusia jl beranggapan bhw keberadaanNYA adalah sbg firman, nah ketika Yesus mati, bukankah jika sebelumnya ia adalah firman, maka ktika ia mati sbg manusia, ia akan KEMBALI menjadi firman? Waktu jadi manusia di bumi pun Ia tetap Firman dan Allah (rom 9:5 dan 1yoh1:1-20 .DAN YANG MATI ADALAH TUBUH MANUSIANYAdebu kembali jadi debu! 
alkitab mengatakan yesus dibangkitkan oleh Roh allah,  mengapa pula perlu dibangkitkan?DIA di bangkitkan oleh Allah ,oleh Roh dan oleh dirinya sendiri dan yang di bangkitkan adalah kemanusiaannya. jika ia dahulu memang telah ADA sbg firman yg HIDUP. KEBERADAAN tentu menunjukkan he is there and alive ISN'T? WHY SOMEONE ELSE HAS TO RAISE HIM UP.?hehe... coba deh jl jawab pelan2 aja. yang di bangkitkan adalah kemanusiaan Yesus Kristus

3. klo kita baca yoh pelan2, bgmanakah yohanes mengenali juruselamat dunia itu? yohanes mengenali yesus dg cara jika roh turun ke atas seseorang bukan? jika firman yg telah ada dalam daging dahulu benar2 telah hidup mengapa pula roh perlu diturunkan ke atas NYA? sstu yg hidup perlu roh lagi kah? untuk menyatakan satu hal:
Menusia Yesus tidak menjalankan pekerjaannya berdasarkan keinginan manusianya tetapi sepenuhnya berdasarkan keilahianNya ,berdasarkan Bapa ,berdasarkan Roh Allah.gw beranggapan bhw firman adalah PERKATAAN alias kehendak allah, yesus mengatakan sebelum abraham ada aku telah jadi, menjelaskan bhw kedatangannya sbg manusia telah ada alias telah dikehendaki oleh allah sebelum abraham  ada! but his being is not yet there. itulah sebabnya yohanes mengatakan firman itu bersama2 dg allah. jika ada sesuatu makhluk hidup yg ada didalam atau bersama2 dg allah maka mustahil dikatakan allah itu esa. Mustahil itukan menurut kamu, karena kamu membayangkan Allah yang tak pernah kamu lihat itu, makluk yang seperti manusia atau malaikat yang terbatas oleh ruang dan waktu......sedang Allah yang di nyatakan Alkitab adalah diri yang tak terbatas oleh ruang dan waktu..................semua ini hanya menyatakan kamu bukanlah orang percaya yaitu ada bagian firman yang kamu ngak  percaya,bukankah begitu

jesusfreaks's picture

@jlwijaya : kenapa gak cari ayat yang mudah

Menurut saya ada ayat yang lebih simple yang menyatakan Yesus itu sudah ada sebelum dunia ini ada. 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

JF:untuk menyatakan Yesus Kristus=Firman adalah Allah.

untuk menyatakan bahwa Yesus kristus bukanlah hanya saat ia dalam rupa Hamba tetapi saat ia dalam rupa Allah ia adalah Yesus Kristus. jadi Yesus Kristus adalah Allah