Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BAGI DIA

karintanojo's picture

Oleh Agustin Widjiastuti

         Didalam kehidupan sehari – hari kerap kali kita menghadapi seribu satu macam persoalan. Tidak jarang kita merasa cemas, gelisah, kawatir dan takut. Tuhan Yesus mengajak kita untuk tidak pernah takut. Tuhan Yesus selalu mengingatkan pada kita bahwa kuasa – Nya lebih besar dibanding persoalan – persoalan alamiah yang berlangsung di dalam dunia. ( I Yohanes 4 : 18 dan Markus 6 : 45 – 52 )  Asalkan kita percaya dan berserah pada -  Nya, maka kita akan benar – benar merasa ketenangan.

          Dalam kehidupan selalu akan dipenuhi dengan keaneka ragaman pengalaman, baik itu pengalaman senang ataupun susah. Nah untuk pengalaman susah terkadang kita merasakan putus asa, ingin segera menyerah ataupun merasa tidak dapat menghadapi kenyataan yang ada. Keputusasaan adalah hal yang sangat manusiawi. Kebingungan dan kecemasan serta ketakutan yang kemudian menguasai diri kita, seakan sudah tidak ada lagi jalan keluar dari permasalahan yang kita hadapi.

         Apakah kita telah melibatkan Tuhan Yesus dalam permasalahan kita ? Apakah kita telah berserah untuk keseluruhan permasalahan kita dengan yakin pada Tuhan Yesus ?  Karena apabila kita telah melibatkan  Tuhan Yesus dalam permasalahn kita dan kita mempunyai kepercayaan serta keyakinan bahwa Tuhan Yesus bersama kita, maka kita akan mampu menghadapi permasalahan yang ada. Seperti firman – Nya, “ Jawab Yesus : Katamu : jika Engkau Dapat  ? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya “ ( Markus 9 : 23 ).

          Nah, sahabat terkasih tetaplah terus kita yakin dan percaya bahwa Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan kita karena Dia selalu menjaga, melindungi, mendampingi dan senantiasa bersama kita. Tuhan kita tidak pernah membuat kita celaka dan belajar untuk menyerahkan secara total ( tanpa keraguan ) semua permasalahan kita dalam tangan dan perlindungan – Nya yang penuh keajaiban.

 

__________________

Karin Tanojo