Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Suatu Perjanjian Baru

Kejarlah Kasih's picture

Dibenarkan karena percaya adalah dasar perjanjian dengan Abraham. Dibenarkan karena melakukan adalah dasar perjanjian Taurat dengan bangsa Israel. Dibenarkan karena percaya dan melakukan adalah dasar perjanjian yang lama. Perjanjian yang telah menjadi tua dan usang. Perjanjian lama yang sudah dekat kepada kemusnahannya.

 

Perjanjian lama sudah berlalu. Perjanjian baru sudah datang.

 

Berikut ini adalah perkataan yang diucapkan Yesus pada malam perjamuan terakhir. Perjamuan yang dimintaNya untuk dilakukan oleh para murid sebagai peringatan akan Dia. Perjamuan yang diperingati untuk menjadi proklamasi kematianNya.

 

Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya, "Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku." Demikian juga dilakukan-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata, "Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu. Lukas 22:19-20

 

TubuhNya telah diserahkan. DarahNya telah ditumpahkan. Hutang dihapuskan. Pengampunan tanpa syarat diberikan.

 

TUHAN mengikat perjanjian darah dengan bangsa Israel. Taat diberkati, tidak taat dikutuk. Perjanjian seumur hidup dengan ancaman mengerikan bagi pihak yang melanggar. Tidak mungkin batal kecuali digenapi.

 

Perjanjian lama membuktikan tidak ada manusia sempurna yang sanggup mentaati semua hukum.  Manusia belum sempurna. Hukum yang seharusnya mendatangkan hidup malah membuktikan manusia dosa.  Tetapi Allah begitu mengasihi manusia. Ia tidak menghendaki manusia berjalan dalam kesia-siaan menuju kebinasaan. Ia menghendaki manusia sembuh dan tumbuh menjadi sempurna seperti Bapa.

 

Tetapi hukum telah dikeluarkan dan perjanjian telah disepakati. Setiap kesalahan harus menerima hukuman. Tanpa penumpahan darah tidak akan ada pengampunan.

 

Rasul Paulus menjelaskan hubungan tersebut dalam kitab Roma. Seperti sepasang suami isteri yang mengikat perjanjian penikahan seumur hidup. Tidak mungkin batal kecuali maut memisahkan. Siapa saja yang melanggar perjanjian akan menerima ganjaran. Hukum digenapi kalau pelanggar perjanjian diberi ganjaran sesuai dengan sanksi yang disepakati dalam perjanjian. Kapan ikatan pernikahan antara suami istri itu berakhir? Perjanjian pernikahan itu berakhir kalau salah satu pihak mengalami kematian.

 

Sebab seorang istri terikat oleh hukum kepada suaminya selama suaminya itu hidup. Akan tetapi apabila suaminya itu mati, bebaslah ia dari hukum yang mengikatnya kepada suaminya itu. Roma 7:2

 

Yesus mati. DarahNya tertumpah. Perjanjian darah digenapi. Yesus Kristus sudah mati. Perjanjian lama berakhir. Manusia dibebaskan dari ikatan perjanjian yang lama.

 

Sekarang manusia dapat beralih kepada suatu perjanjian baru. Perjanjian yang didasarkan atas anugerah. Manusia dibenarkan oleh anugerah karena karunia kasih Kristus.

 

Hukum yang lama sudah berlalu. Segala perintah dan ketentuan yang ada didalamnya menjadi batal. Namun murid-murid Kristus tidak ditinggalkan tanpa perintah.

 

Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.  Yohanes 13:34

 

Dia meninggalkan satu perintah baru. Perintah itu adalah untuk saling mengasihi diantara sesama manusia. Perintah yang adalah perintah terbesar. Perintah Allah yang tidak boleh ditiadakan.

 

Hanya dengan cara saling mengasihi di antara sesama manusia, maka para murid Kristus dapat bertumbuh dan menjadi sempurna seperti Bapa.

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

kejarlah kasih :PB kasih karunia di peroleh oleh yang percaya.

-Di PB manusia beroleh kasih karunia karena iman .kesatuan dengan Kristus adalah melalui iman .

kejarlah kasih perhatikan perbedaan antara merah dan merah muda.

Rom 1:16  Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. 

Rom 1:17  Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman." 

 

Joh 3:16  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. 

Joh 3:17  Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. 

Joh 3:18  Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. 

Joh 3:36  Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya." 

2Th 1:7  dan untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diri-Nya bersama-sama dengan malaikat-malaikat-Nya, dalam kuasa-Nya, di dalam api yang bernyala-nyala, 

2Th 1:8  dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita

2Th 1:9  Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatan-Nya

 

2Th 2:10  dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka. 

2Th 2:11  Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta, 

2Th 2:12  supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan. 

2Th 2:13  Akan tetapi kami harus selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara, yang dikasihi Tuhan, sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kamu dan dalam kebenaran yang kamu percayai. 

2Th 2:14  Untuk itulah Ia telah memanggil kamu oleh Injil yang kami beritakan, sehingga kamu boleh memperoleh kemuliaan Yesus Kristus, Tuhan kita. 

 

2Th_3:2  dan supaya kami terlepas dari para pengacau dan orang-orang jahat, sebab bukan semua orang beroleh iman

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, sombong kali kau!

[-Di PB manusia beroleh kasih karunia karena iman .kesatuan dengan Kristus adalah melalui iman .]

 

JlWijaya pahami dulu injil kabar baik itu. Silakan pelajari lagi dengan klik di sini.

 

Jadi JlWijaya beroleh kasih karunia karena iman Jlwijaya?

Itu namanya bukan kasih karunia!

Itu namanya upah, alias barter atau suap! Kasih karunia dibeli dengan iman Jlwijaya.

 

Kau pikir imanmu itu bisa ditukar dengan karunia kasih Kristus? Sombong kali kau!

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Providencia's picture

Kasih karunia Allah

Kasih karunia Allah adalah Pemberian cuma cuma yang di berikan Allah kepada manusia berdosa yang tidak layak menerimanya.

Ef 2 : 8, 9

2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,

2:9 itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

1 Pet 1

1:2 yaitu orang-orang yang dipilih,

sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu.

Iman adalah pemberian Allah, BUKAN UPAH.

Iman termasuk di dalam anugerah Allah.

Yoh 3 : 5

3:5 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.

3:6 Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.

Setiap orang yang di pilih Allah, di lahir kan kembali oleh Allah Roh Kudus, melalui lahir baru, menjadi ciptaan beru, manusia baru.

Yeh 36 : 26, 27

36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

36:27 Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.


Kejarlah Kasih's picture

@provi, jangan galau

[Kamu yang tidak mengerti apa itu kasih karunia atau anugerah Allah, yaitu pemberian cuma2 dari Allah yang di berikan kepada orang berdosa yang tidak layak menerimanya.

Alalh memberikan kasih karunia hanya kepada Orang orang pilihan Nya saja.]

 

Kalau kamu tidak mengerti, kamu bisa bertanya supaya mengerti, sehingga pemahaman kamu tidak galau begitu.

Sudah tahu Allah memberi dengan cuma-cuma, tapi masih menyombongkan diri sebagai orang-orang pilihan!


Silakan sangkal ayat yang kamu kutip sendiri:

sebagai persiapan kegenapan waktu untuk mempersatukan di dalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang di sorga maupun yang di bumi. Efesus 1:10

 

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Providencia's picture

Kabar baik / Injil

1 Kor 15

15:3 Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,

15:4 bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;

15:5 bahwa Ia telah menampakkan diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya.

15:6 Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal.

15:7 Selanjutnya Ia menampakkan diri kepada Yakobus, kemudian kepada semua rasul.

15:8 Dan yang paling akhir dari semuanya Ia menampakkan diri juga kepadaku, sama seperti kepada anak yang lahir sebelum waktunya.

Inilah Injil, beritakanlah itu.

jlwijaya's picture

KK:Di alkitab Iman bukan usaha ,tetaoi reaksi thdp Firman.

di dalam alkitab iman bukan usaha karena iman adalah reaksi manusia timbul dari pekerjaan Roh kudus melalui firman :

 

Rom 4:2  Sebab jikalau Abraham dibenarkan karena perbuatannya, maka ia beroleh dasar untuk bermegah, tetapi tidak di hadapan Allah. 

Rom 4:3  Sebab apakah dikatakan nas Kitab Suci? "Lalu percayalah Abraham kepada Tuhan, dan Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran." 

Rom 4:4  Kalau ada orang yang bekerja, upahnya tidak diperhitungkan sebagai hadiah, tetapi sebagai haknya. 

Rom 4:5  Tetapi kalau ada orang yang tidak bekerja, namun percaya kepada Dia yang membenarkan orang durhaka, imannya diperhitungkan menjadi kebenaran. 

Rom 4:6  Seperti juga Daud menyebut berbahagia orang yang dibenarkan Allah bukan berdasarkan perbuatannya: 

Rom 4:7  "Berbahagialah orang yang diampuni pelanggaran-pelanggarannya, dan yang ditutupi dosa-dosanya; 

Rom 4:8  berbahagialah manusia yang kesalahannya tidak diperhitungkan Tuhan kepadanya." 

Rom 4:9  Adakah ucapan bahagia ini hanya berlaku bagi orang bersunat saja atau juga bagi orang tak bersunat? Sebab telah kami katakan, bahwa kepada Abraham iman diperhitungkan sebagai kebenaran. 

 

Rom 4:24  tetapi ditulis juga untuk kita; sebab kepada kitapun Allah memperhitungkannya, karena kita percaya kepada Dia, yang telah membangkitkan Yesus, Tuhan kita, dari antara orang mati, 

 

Eph 2:8  Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah

Eph 2:9  itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri

 

Rom 10:17  Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus. 

Joh 16:8  Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; 

Joh 16:9  akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku; 

KK uluran tangan dari pengemis untuk menerima sesuatu yang kita berikan kepadanya bukanlah di hitung sebagai usahanya untuk apa yang kita berikan ,itu adalah reaksinya sebagai mahluk yang hidup.

 

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, ada-ada saja...

[di dalam alkitab iman bukan usaha karena iman adalah reaksi manusia timbul dari pekerjaan Roh kudus melalui firman :]

 

Jadi iman adalah reaksi manusia?  hahaha... ada-ada saja!

 

[Eph 2:8  Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,

Eph 2:9  itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.]

 

Jangan sombong lalu menganggap iman Jlwijaya sanggup menyelamatkan Jlwijaya.  Iman Jlwijaya tidak akan sanggup menyelamatkan Jlwijaya!

Kristus tidak perlu mati kalau imanmu sanggup menyelamatkan!

 

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK :iman yang menyelamatkan adalah:

-Tentunya iman yang menyelamatkan adalah iman kepada kristus yang mati untuk menebus dosa kita.Amin

Rom 10:9  Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. 

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, ga nyambung


[-Tentunya iman yang menyelamatkan adalah iman kepada kristus yang mati untuk menebus dosa kita.Amin

Rom 10:9  Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.]

 

Ga nyambung...

Roma 10:9 yg kamu kutip itu sama sekali tidak bilang bahwa Kristus mati untuk menebus dosamu.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK: yang aku tulis 2 hal yang terpisah.

akukan tulis singkat2.ya jelas aku ngak mungkin pakai rom 10:9 menyatakan Kristus mati untuk dosamu

maksud tulisan aku :

1)jelas iman yang aku maksud adalah iman kepada Kristus untuk dosa2 kita yang dapat menyelamatkan kita

2) dalam Rom 10:9 menyatakan kita harus mengaku dan percaya baru diselamatkan.

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, 2 tetap tidak nyambung


[-Tentunya iman yang menyelamatkan adalah iman kepada kristus yang mati untuk menebus dosa kita.Amin]

[maksud tulisan aku :


[1)jelas iman yang aku maksud adalah iman kepada Kristus untuk dosa2 kita yang dapat menyelamatkan kita

2) dalam Rom 10:9 menyatakan kita harus mengaku dan percaya baru diselamatkan.]


dijadikan 2 point, tetap saja tidak nyambung.

Mana yang bilang kristus yang mati untuk menebus dosamu?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK : masak begitu saja ngak mengerti

nih saya jelaskan ya ,:2 point saya adalah menjawab atau berkomentar terhadap pernyataan/pengertian  kamu :

KK:Jangan sombong lalu menganggap iman Jlwijaya sanggup menyelamatkan Jlwijaya.  Iman Jlwijaya tidak akan sanggup menyelamatkan Jlwijaya!

JL wijaya:[1)jelas iman yang aku maksud adalah iman kepada Kristus untuk dosa2 kita yang dapat menyelamatkan kita

jawaban No1 saya sekedar memberi tahu bahwa iman yang sanggup menyelamatkan adalah iman kepada Kristus dan sekaligus menyatakan memang iman kepada Kristus yang menyelamatkan manusia .

KK:Jadi JlWijaya beroleh kasih karunia karena iman Jlwijaya?

Itu namanya bukan kasih karunia!

Itu namanya upah, alias barter atau suap! Kasih karunia dibeli dengan iman Jlwijaya.

KK:Kau pikir imanmu itu bisa ditukar dengan karunia kasih Kristus? Sombong kali kau!

JLwijaya:Rom 10:9  Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. 

JL wijaya:2) dalam Rom 10:9 menyatakan kita harus mengaku dan percaya baru diselamatkan.]

jawaban No 2 saya gunakan untuk memberi bukati bahwa pengajaran alkitab menyatakan untuk diselamatkan manusia harus mengaku dan percaya di hatinya .memang Kristus telah mati menggenapkan penebusan dan keselamatan akan diberikan sebagai kasih karunia kekapa orang yang percaya .

sudah jelas KK maksud 2 point saya.

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, pake nalar dikit aja

Coba kamu tenangkan diri kamu, trus mikir pake nalar sedikit saja, jangan lupa belajar, setelah itu baru menulis komentar.

Dari pertama udah ga nyambung.

Ini komentar kamu:

[-Tentunya iman yang menyelamatkan adalah iman kepada kristus yang mati untuk menebus dosa kita.Amin

Rom 10:9  Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.]

 
Ini tanggapan saya:

Ga nyambung...

Roma 10:9 yg kamu kutip itu sama sekali tidak bilang bahwa Kristus mati untuk menebus dosamu.


Dijadikan 2 point, dijelaskan, sampai sekarang masih ga nyambung juga.

Mana yang kamu bilang Kristus mati untuk menebus dosamu?


[jawaban No1 saya sekedar memberi tahu bahwa iman yang sanggup menyelamatkan adalah iman kepada Kristus dan sekaligus menyatakan memang iman kepada Kristus yang menyelamatkan manusia .]

Iman kepada Kristus itu apa?


Coba kamu gunakan keahlian kamu untuk copy paste ayat Alkitab, trus cari frase 'iman kepada Kristus'.  Perhatikan konteks dan keutuhannya, setelah itu pelajari, mikir, susun yang baik baru kamu tuliskan argumentasi kamu disini. Jangan kaya robot kuna.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK :kamu Ngak mengerti atau pura2,ya sudahlah.

sudah berapa kalu saya jelaskan bahwa saya bukan pakai Roma 10:9 untuk menjelaskan bahwa kristus mati untuk dosamu jelas?

jelaskah ....jelaskah 

 

saya pakai Rom 10:9 untuk menyatakan bahwa orang harus percaya baru selamat ........Jelas ngak KK...................

 

 

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, menyelamatkan DUNIA

[Joh 3:17  Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. ]

 

Itu ayat kutipan kamu sendiri.

Allah mengutus AnakNya untuk menyelamatkan dunia.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK: yang lengkap dikit ah ,lebih afdol.

 

Joh 3:17  Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. 

Joh 3:18  Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. 

jadi cara Allah menyelamatkan dunia oleh Anaknya adalah melalui orang percaya kepadaNya, kalau ngak mau percaya ya ngak selamat pak.

 

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, jangan asal copy

[Joh 3:17  Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

Joh 3:18  Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

jadi cara Allah menyelamatkan dunia oleh Anaknya adalah melalui orang percaya kepadaNya, kalau ngak mau percaya ya ngak selamat pak.]

Lho, pendapat anda beda dengan ayat yang anda kutip?

Percaya bukan pelanggaran atau syarat untuk dihukum, jadi barangsiapa percaya kepadaNya tidak akan dihukum.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK : bingung saya?

saya bingung kamu mengerti atau belaga bego sehingga ngak mengerti Yoh 3:17-18 kalau ngak mengerti baca dah teliti Yoh 3:14-36?

 

 

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, kalau bingung ya belajar

Jlwijaya, kalau kamu bingung maka belajarlah menjadi seperti kanak-kanak. Jangan sok tau.


Yohanes 3:17  yang kamu kutip:

Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.


Untuk menyelamatkan dunia, Allah mengutus AnakNya

Bagaimana cara Allah menyelamatkan dunia?
Menurut Yohanes 3:17 yang kamu kutip adalah: dengan mengutus AnakNya.
Menurut Jlwijaya: melalui orang percaya kepadaNya

 

Apakah kamu sudah paham kenapa saya bilang jangan asal copy?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK :perhatikan konteks dan keutuhan.

 

-tidak salah pendapat kamu bahwa Allah menyelamatkan dunia dengan mengutus anaknya ,tetapi hal ini hanya di peroleh oleh orang yang percaya ,yang tidak percaya di hukum.

Joh 3:15  supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. 

Joh 3:16  Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. 

Joh 3:17  Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. 

Joh 3:18  Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah. 

 

Mar 16:16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. 

 

Rom 10:9  Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. 

 

Rom 1:16  Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. 

 

Bingungnya lihat kamu ngeyel

 

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, asal comot dan asal pakai

Jlwi, kalo nulis pake nalar dikit.


Kutip ayat jangan sembarangan. Begitu ditunjukkan kesalahannya malah ngeyel, ditambah terus asal comot dan asal pakai ayat-ayat lainnya!

 

Mikir dulu, belajar dulu, pake nalar dikit aja, baru tulis komentar.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:ngak pakai nalar teriak orang ngak pakai nalar

Kamu parah selalu berdebat kok jualan image

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, parah

Memang kamu parah.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Yohanes Paulus's picture

@KK @lapan @jlwijaya

Kesaksian 2 orang (saya dan KK) sah.

Boleh juga ditambah orang-orang lain.

jlwijaya's picture

Johanes :KK sudah terbongkar pandangannya yang salah

-Ha ha ha ha >>>>>>>>>>>>>>>.tuduhan langsung saya ke KK sudah terbukti bukan...........................................terhadap KK itu bukan Bulverism tetapi TO THE POINT MEMBUKA TOPENG.

 

Providencia's picture

keselamatan adalah kasih karunia Allah

jadi cara Allah menyelamatkan dunia oleh Anaknya adalah melalui orang percaya kepadaNya, kalau ngak mau percaya ya ngak selamat pak.

@KK

Untuk dapat percaya juga tergantung kasih karunia Allag bung.

Kalau kamu tidak mendapat belas kasihan Allah dan kerelaan kehendakNya, maka kamu tetap berada dalam keadaan berdosa, dan berada di bawah penghukuman Allah.

 

Yohanes Paulus's picture

@providencia: salah kamar

jadi cara Allah menyelamatkan dunia oleh Anaknya adalah melalui orang percaya kepadaNya, kalau ngak mau percaya ya ngak selamat pak. 

Itu bukan tulisan KK, dia mengutip jlwijaya di sini

Soal keselamatan, KK juga masih mirip-mirip dengan saya dan Anda, yaitu keselamatan itu tergantung kasih karunia. (Allah lho ya bukan Allag). Yang agak beda adalah pendapat Jlwijaya.

jlwijaya's picture

K K: kesatuan dengan Adam dan Kesatuan dengan Kristus.

-Kesatuan dengan Adam di dapat karena tubuh kita berasal dari orang tua kita ,jadi persekutuan dengan adam secara otomatis terjadi pada setiap orang memalui kelahiran.

-Kesatuan dengan kristus hanya terjadi melalui iman ,melalui iman kita di persatukan dalam persekutuan dengan Kristus .

Karena itu Tuhan Yesus menugaskan kita memberitakan injil .

Kalau anda menghendaki semua orang selamat maka kabarkanlah injil dengan giat seperti paulus.

 

Yohanes Paulus's picture

Orang sial

 

2Th_3:2  dan supaya kami terlepas dari para pengacau dan orang-orang jahat, sebab bukan semua orang beroleh iman. 

Kalau anda menghendaki semua orang selamat maka kabarkanlah injil dengan giat seperti paulus.

karena  bukan semua orang beroleh iman, sehingga TIDAK semua orang selamat. Trus kenapa nekat menghendaki semua orang selamat?

Karena bukan semua orang beroleh iman, maka kalau mau semua orang selamat, yang perlu dilakukan adalah meminta Allah memberi iman kepada semua orang, sehingga semua orang beroleh iman dan selamat.

Tidak semua orang punya kaki. Jadi jika menghendaki semua orang bisa berjalan, kita perlu meminta Allah supaya semua orang punya kaki.

Bung Kejarlah kasih sudah benar. Orang beriman musti mengasihi sesama manusia. Justru karena banyak orang tidak beruntung memperoleh karunia iman, maka orang beriman wajib mengasihi baik orang beriman maupun mereka yang tidak beruntung dan tidak beriman.

Orang yang paling sial bukanlah yang paling menderita di dunia ini. Orang paling sial adalah orang yang tidak dikaruniai iman. Apalagi kalo hidupnya susah, mati masuk neraka pula, dan selama hidupnya yang susah di dunia, orang beriman tidak sudi mengasihinya. Wah apes tenan.

jlwijaya's picture

Yohanes paulus : saya bukan calvinism.

-Tiadak semua orang beroleh iman yang timbul dari berita injil atau Firman.

-karena itu beritakanlah injil dan firman dan kepada yang mendengar firman maka katakan pada mereka jangan menolak.

 

Yohanes Paulus's picture

Ambigu

Tiadak semua orang beroleh iman yang timbul dari berita injil atau Firman.

Maksudnya gimana ya? Kalimatnya ambigu.

karena itu beritakanlah injil dan firman dan kepada yang mendengar firman maka katakan pada mereka jangan menolak.

Maksudnya apa ya? 

jlwijaya's picture

Yohanes paulus:ambigu ya.

-2Th 3:2  dan supaya kami terlepas dari para pengacau dan orang-orang jahat, sebab bukan semua orang beroleh iman

menurut calvinism pengertian ayat di atas adalah hanya orang pilihan yang di beri iman oleh Allah
menurut saya dari perumpamaan tentang penabur maka seorang ngak berolah iman karena tanahnya masalah, benih sama tetapi tanah beda.
iman timbul dari firman tetapi orang tak beroleh iman saat mendengar injil bukan karena tidak dipilih untuk diberi tetapi tanahnya masalah.
maaf saya menang jawab singkat ,kalau mau panjang saya bisanya lisan.
-kepada orang yang kita beritakan firman ,bukan Tuhan ngak mau menberi iman tetapi karena mereka menolak.di seluruh alkitab ngak pernah ada ayat yang mengatakan bahwa orang yang tidak percaya adalah karena tidak dipilih tetapi karena mereka menolak.
Mat 23:37  "Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau
Heb 3:15  Tetapi apabila pernah dikatakan: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman", 
Heb 4:7  Sebab itu Ia menetapkan pula suatu hari, yaitu "hari ini", ketika Ia setelah sekian lama berfirman dengan perantaraan Daud seperti dikatakan di atas: "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!
Yohanes Paulus's picture

@jlwijaya

Iman itu adalah karunia dari Allah. Benar begitu?

Iman timbul akibat dari pengabaran Injil. Benar begitu?

Tidak semua orang berkesempatan mendengar injil. (Misalnya orang yang sama sekali tidak pernah mendengar Injil. Tinggal di pelosok Arab Saudi, sebuah negara yg melarang penginjilan, misalnya. Atau tinggal di pulau terpencil terisolasi.)

Implikasinya adalah: tidak semua orang beruntung menerima karunia iman. Benar begitu?

Yg saya masalahkan adalah, Anda menyuruh Kejarlah Kasih untuk menghendaki semua orang selamat.Semua artinya tidak ada yang luput. Lha faktanya banyak orang luput dari pengabaran Injil. Bahkan Alkitab menyatakan bahwa bukan semua orang beroleh iman. Karena tidak semua mendapat karunia iman, berarti mustahil menghendaki semua orang selamat.

 

jlwijaya's picture

Yohanes:

 

Iman itu adalah karunia dari Allah. Benar begitu?

diselamatkan oleh iman adalah kasih karunia Allah (ef 2:8)

Iman timbul akibat dari pengabaran Injil. Benar begitu?

 Iman timbul dari mendengar firman (rom 10:17)

Tidak semua orang berkesempatan mendengar injil. (Misalnya orang yang sama sekali tidak pernah mendengar Injil. Tinggal di pelosok Arab Saudi, sebuah negara yg melarang penginjilan, misalnya. Atau tinggal di pulau terpencil terisolasi.)

Kasian ya ..............bohuat dah, akibat ulah Adam dan terakhir karena perbuatan dosa mereka juga bukan,tapi ada satu bagian firman yang mungkin berarti buat mereka yang mati tanpa tahu ada injil dan ada PL dan PB?

 

Rom 2:12  Sebab semua orang yang berdosa tanpa hukum Taurat akan binasa tanpa hukum Taurat; dan semua orang yang berdosa di bawah hukum Taurat akan dihakimi oleh hukum Taurat. 

Rom 2:13  Karena bukanlah orang yang mendengar hukum Taurat yang benar di hadapan Allah, tetapi orang yang melakukan hukum Tauratlah yang akan dibenarkan. 

Rom 2:14  Apabila bangsa-bangsa lain yang tidak memiliki hukum Taurat oleh dorongan diri sendiri melakukan apa yang dituntut hukum Taurat, maka, walaupun mereka tidak memiliki hukum Taurat, mereka menjadi hukum Taurat bagi diri mereka sendiri. 

Rom 2:15  Sebab dengan itu mereka menunjukkan, bahwa isi hukum Taurat ada tertulis di dalam hati mereka dan suara hati mereka turut bersaksi dan pikiran mereka saling menuduh atau saling membela. 

Rom 2:16  Hal itu akan nampak pada hari, bilamana Allah, sesuai dengan Injil yang kuberitakan, akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati manusia, oleh Kristus Yesus. 

 

Implikasinya adalah: tidak semua orang beruntung menerima karunia iman. Benar begitu?

benar juga ,ngak salah.

Yg saya masalahkan adalah, Anda menyuruh Kejarlah Kasih untuk menghendaki semua orang selamat.Semua artinya tidak ada yang luput. Lha faktanya banyak orang luput dari pengabaran Injil. Bahkan Alkitab menyatakan bahwa bukan semua orang beroleh iman. Karena tidak semua mendapat karunia iman, berarti mustahil menghendaki semua orang selamat.

 Yohanes ,kamu baca KK baik2 dari postingan yang lalu maka kamu akan tahu kenapa saya berkata statement itu ........menurut saya KK menganggap bahwa semua selamat termasuk orang yang tak percaya atau orang tak perlu percaya untuk selamat ...............maka menurut saya kalau KK menghendaki semua selamat ngak ada jalan lain selain beritakan injil .saya menggunakan kata" menghendaki semua" dalam pengertian tertentu kalau salah mohon di maklumi .........kalau kamu mau mungkin kita diskusi tentang 1Tim 2:4 tapi lisan aja kamu invite saya di skype saya :JLWIJAYA

 

 

1Ti 2:4  yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran. 

 

 

Yohanes Paulus's picture

Bulverisme Jlwijaya

Jlwijaya, Anda mengidap Bulverism.

jlwijaya's picture

Johanes:tolong tunjukan

Wah aku musti koreksi diri nih ,boleh bantu aku jelaskan dari mana kamu melihat hal itu? Menurut saya karena saya ngak ada waktu nulis panjang2 .lain lagi kalau lisan ,juga saya kasih ayat dan pernyataan singkat yang saya kira seharusnya sudah mengerti ,tapi bagaimanpun silakan anda jelaskan dasar anda menyatakan demikian.
Yohanes Paulus's picture

@jlwijaya

Dipahami aja dulu penjelasan di link yg saya berikan di atas.

Ini sebagian kutipan: "... rather than proving that an argument in favour of an opinion is wrong, a person instead assumes that the opinion is wrong, and then goes on to explain why the other person held it."

jlwijaya's picture

Yohanes:

-Ya aku sudah coba artikan .

-Tetapi alangkah lebih baik kamu yang melihat itu menyatakan kepada saya .terima kasih

 

Yohanes Paulus's picture

@jlwijaya

Saya jabarkan berikut ini. Jika Anda paham, maka anda akan bisa melihat sendiri bulverisme yang Anda lakukan. Kalau tidak paham, maka Anda  tidak akan mampu melihat bulverisme yang Anda lakukan.

Ketika seseorang beropini (misalnya Hai Hai atau Kejarlah Kasih), ia menyusun argumentasi. Untuk membuktikan opini tersebut benar atau salah , orang lain harus memeriksa argumentasinya apakah sah atau tidak sah.

Anda melakukan bulverisme  ketika ada orang beropini, Anda bukannya memeriksa argumentasinya, tapi malah menjabarkan mengapa ia beropini demikian.

Untuk menguji suatu opini benar atau salah, musti diuji argumentasinya sah atau tidak dan BUKAN dengan menjabarkan alasan mengapa ia beropini demikian. Bukannya berargumentasi, seorang bulver malah mengajukan alasan.

Dalam kehidupan sehari-hari, orang seperti itu sering dianggap "ga nyambung", "banyak alasan" dan "ngeles".

jlwijaya's picture

Johanes : thank you dan maksud saya.......

-Ya yohanes saya sedikit mengerti maksud kamu ,lain kali saya akan perhatikan ........thank you.

-sedikit diskusi ya: kita bedakan dulu Hai dan KK ............

Kalau Hai2 ,saya berpendapat hampir semua pendapat dan argument serta pandangannya adalah Bidat dan sangat bodoh sekali jika dia katakan bahwa yang dia ajarkan adalah berdasarkan alkitab .lain persoalannya kalau hai2 tidak mengakui Alkitab sebagai standard kebenaran ............tetapi untuk menyatakan dan mematahkan semua argumennya yang saya anggap sesat dan bodoh itu, jika dilakukan secara tulisan akan sangat panjang sekali bahkan tak mungkin karena wolrd view hai2 lah yang secara total salah, karena itu saat saya berkomentar tentang tulisan hai2 saya tidak menyerang seluruh isi bloknya, saya hanya menarik satu titik kecil dari pernyataan Hai2 yang bidat untuk di bahas cont:tentang apakah Yesus adalah Allah pencipta.......yang lalu adalah apakah roh Manusia adalah Roh Kudus dsb.Saya berharap melalui satu point kecil yang saya perdebatkan itu ,pembaca SS menangkap singnal lampu merah untuk tulisan hai2......bagaimana Paulus?

Kalau KK: Saya sejutu hampir +90% dari pernyataannya di dalam isi bloknya tetapi saya melihat ada satu titik pandangannya yang aneh ,lalu saya coba korek keluar dan kelihatannya dugaan saya benar....... ....jadi saya memang tidak sedang menilai isi bloknya secara keseluruhan .....di Blok ini contnya: saya hanya menyoroti satu titik dari pernyataannya yang berhubungan dengan perdebatan kami yang lalu yaitu:" Pengampunan tanpa syarat (ini)." dan lihat awal perdebatan kami: di sini.

 

Paulus jadi saya memang tak sedang berdebat untuk isi suatu blok secara keseluruhan . Saya memang mengambil hanya satu point yang adalah kesalahan fatal dari pandangan Hai2 maupun KK dan Point yang saya tarik itupun belum tentu isi dari blok mereka tetapi pasti yang saya tarik untuk di perdebatkan adalah point penting yang berhubungan dengan iman Kristen.dan tujuan saya menarik point itu adalah agar penulis dan pembaca melihat apakah point yang di percayai oleh KK dan Hai2 sesuai dengan alkitab atau bertentangan.

terlepas dari semua itu saya juga sadar kalau saya sering kali berkomentar dan menjawab tanpa membaca dahulu dengan teliti, tetapi di lain hal saya juga mulai memahami bahwa jawaban saya yang singkat ternyata tak di mengerti oleh lawan dan karena lawan ngak mengerti maksud saya maka jawaban saya jadi ngak nyambung atau ambigu.........tapi bagaimanapun thank you untuk tegorannya kalau bisa bicara lisan mungkin lebih menyenangkan ...maklum saya lebih suka ngomong ketimbang tulisan .

Yohanes Paulus's picture

@jlwijaya: Alasan

Nah.. di sinipun Anda memaparkan banyak alasan. 

jlwijaya's picture

yohanes :alasan ,lebih tepatnya penjelasan +tambahan

1)semoga anda paham bukan sekedar alasan tetapi menjelaskan duduk perkaranya.

2)yohanes:

 

Anda melakukan bulverisme  ketika ada orang beropini, Anda bukannya memeriksa argumentasinya, tapi malah menjabarkanmengapa ia beropini demikian.

Untuk menguji suatu opini benar atau salah, musti diuji argumentasinya sah atau tidak dan BUKAN dengan menjabarkan alasan mengapa ia beropini demikian. Bukannya berargumentasi, seorang bulver malah mengajukan alasan.

Jl wijaya:

Yohanes boleh tolong tunjukan tulisan saya yang seperti kamu katakan di atas,satu/dua contoh saja,please ?

 

3a)Yohanes bagaimana pendapat kamu jika orang mengungkapkan argumentasi atas suatu perkara dan dia mengaku Alkitab sebagai Firman Tuhan atau menganggap Alkitab sebagai standard kebenaran tapi pernyataannya bertentangan dengan ayat2 yang tercantum di alkitab?

b)jika pernyataan argumentasinya sudah jelas bertentangan dengan ayat2 jelas bolehkah kita langsung to the point bahwa pernyataannya bertentangan dengan alkitab tanpa kita tanggapi argumentasinya.

4)Apakah kamu percaya alkitab adalah Firman Tuhan dan adalah standar kebenaran?(maaf ini pertanyaan pribadi)

 

 

 

Yohanes Paulus's picture

@jlwijaya

Supaya orang bisa menunjukkan bulverisme yang Anda lakukan, Anda musti paham dulu apa itu bulverisme. Jika Anda belum paham, maka Anda belum bisa melihatnya, maka Anda tidak akan melihatnya ketika orang lain termasuk saya menunjukkannya.

Anda cenderung beralasan. Itu salah satu tandanya. 

Pertanyaan Anda yang lain, tidak berhubungan dengan yang sedang kita bicarakan.

jlwijaya's picture

Yohanes: saya agak rancu dan penyesat bertopeng yg pengecut

-Saya agak rancu dengan bulverisme yang anda tujukan kesaya dengan to the point yang saya lakukan makanya saya minta contoh dan akan sangat jelas buat saya kalau ada contoh dari perkaranya.(saya termasuk orang yang perlu contoh nyata untuk memahami sesuatu)

-Kamu santai aja kalau kamu salah contohpun saya ngak akan menyerang anda saya hanya menyerang mereka yang saya anggap menyesatkan orang lain atau pembaca SS yang masih awam, kalau yang personal ngak akan saya serang.

-Johanes, bagi saya seorang berargumen apapun jika bertentangan dengan Firman yang jelas maka argumennya pasti salah ,karena itu saya langsung serang perkataan seseorang yang saya tahu jelas bertentangan dengan Firman.

-di SS banyak orang yang yang bertopeng yang pengecut (ditanya ngak jawab dengan berbagai alasan), mereka menyampaikan penyesatannya bertahap ,jika saya tahu maka saya langsung serang celah2 topengnya kalau dia ngak sadar maka terbukalah topengnya .Buat apa saya perdulikan argumennya yang adalah topeng langsung saja ke akar masalahnya.

 

Yohanes Paulus's picture

@jlwijaya: hopeless

Ga ada harapan. Hehehe. Selamat berdiskusi. .

 

jlwijaya's picture

Yohanes :mengecewakan

-Bukankah anda hanya menuduh .

 

lapan's picture

Yohanes Paulus dobel standar

Ikut nimbrung, soal bulverisme ini menarik ya :p

Tapi Yopa, anda sendiri mempraktekkan bulverisme juga. Karena menyimpulkan jlwijaya bulverisme maka anda seakan2 melencengkan topik. "You said that because you have bulverism"

Drpd anda panjang lebar mengkritik pribadi jlwijaya, kenapa gak membuktikan kesalahan jlwijaya dgn argumentasi? (seperti standar yang anda terapkan ke jlwijaya)

Jlwijaya menyimpulkan bahwa inti ajaran KK adalah semua org selamat mo percaya gak percaya. Makanya dia bilang, kalau mau semua selamat beritakan injil dgn giat. Kemudian anda bilang ke jlwijaya bahwa alkitab aja bilang gak semua orang beroleh iman, klo gitu mustahil pingin semua selamat. Lalu jlwijaya jelasin apa yang dia maksud dgn kalimat dia tersebut. Jlwijaya juga menjawab poin yang anda tanyakan. Lalu anda vonis jlwijaya mengidap bulverisme. Si jlwijaya minta contoh, tapi anda pelit sekali, kasih vonis tanpa menjabarkan tindakan apa yang membuat dia divonis. Anda hanya menjelaskan pengertian dari vonis dan sebab orang mendapat vonis tersebut. Analoginya, anda seperti memvonis seseorang pencuri dan menjelaskan tindakan mencuri itu apaan tapi gak kasitau kapan dia mencuri dan apa yang dicuri orang tersebut

 

__________________

imprisoned by words...

jlwijaya's picture

Lapan :thank you

tindakan yohanes kurang terpuji ,karena saya sudah membuka diri bukan menyangkal tapi dia pergi tanpa penjelasan .Lain lagi kalau saya menyangkal dan melawan .

 

Yohanes Paulus's picture

@lapan

Saya sudah dapatkan apa yang saya inginkan, yaitu saya ingin tahu apakah orang yang sering melakukan bulverisme bisa memahami apa itu bulverisme dan apakah ia bisa melihat bulverisme yang ia lakukan.

Membuktikan bulverisme itu tidak perlu. Bulverisme kelihatan jelas bagi sebagian orang tetpai tidak nampak sebagian yang lain.

Kita melakukan bulverisme dalam percakapan sehari-hari. Misalnya ketika Megawati bilang "Kenaikan BBM menyengsarakan rakyat," lalu orang ramai mengejek "Ah, di jaman Megawati juga terjadi kenaikan BBM"

Bukannya menguji  benar/tidaknya pernyataan Megawati itu, orang malah menyerang kredibilitas Megawati.

Saya melakukan bulverisme. Jlwijaya melakukan bulverisme. Bedanya saya bisa melihat bulverisme yang saya lakukan. Saya bisa melihat dan bisa mencegah jika mau. Sdangkan Jlwijaya tidak melihat bulverisme yang dia lakukan.

Double standar? Ya iyalah. Alkitab kan bilang bahwa manusia itu licik, munafik alias double standar.

Saya melakukan bulverisme untuk suatu tujuan. Jlwijaya juga melakukan bulverisme untuk suatu tujuan. Coba lihat kosakata yang dia pilih untuk mem-bulver, hehehe.

jlwijaya's picture

Yohanes :saya mengerti kenapa kita melakukan bulverism.

-saya mengerti sekarang.

-Orang melakukan bulvarism dengan berbagai alasan ngak selalu salah bahkan mungkin orang melakukan bulverism karena dia sangat jelas terhadap lawannya.(melakukan bulvarism belum tentu bulvarism yang di maksud c.s.lewis)

-saya memang melakukan bulverism juga karena saya ngak ada waktu untuk berargumen secara tuntas dengan tulisan tetapikan saya bersedia untuk menjelaskan secara lisan makanya saya kasih skype saya .

-Tapi kamu harus ingat yohanes sekalipun saya melakukan bulverism dalam tulisan saya ,saya membuktikan dengan tulisan juga pada 1-2point dan ternyata benar.

contoh ;menjelaskan kesalahan calvinism terutama dalam TULIP secara point by point dengan benar dan mematahkan argumentasinya satu demi satu adalah pekerjaan yang sangat panjang ...................andai saya bisa maka tentunya saya juga tahu  kenapa mereka berpikir demikian dan jika saya menilai pandangan calvinism atau bahkan worid view john calvinpun, jangan lantas saya dinilai bulvarism karena sesungguhnya kalau saya di tuntut untuk menyatakan point by point saya juga bisa.jadi orang yang melakukan bulvarism justru kemungkinan karena dia jelas secara mendalam terhadap apa yang dia bicarakan.

By the way ,setiap orang melakukan sesuatu tentu ada alasannya dan untuk kamu thank you dan ..................jangan ulangi sifatmu yang tak terpuji itu ..............punya sedikit pengetahuan hanya untuk menilai dan mengeritik orang .kritiklah apa yang bisa membangun orang dan apa yang sedang merusak orang............saya dengan sedikit waktu saya yang tersisa menyerang orang yang saya nilai menyesatkan anak2 Tuhan.

Calvinism adalah fisafat yang menggunakan alkitab dan bukan ajaran alkitab yang murni itu sendiri..............Jlwijaya

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, sifat tidak terpuji

Hahahaha.. Habis tulis komentar-komentar maki-maki, terus dihapus dan diedit, sambil menasihati orang untuk tidak melakukan sifat tidak terpuji? Hahahaha.. Jlwijaya, bercerminlah!
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Yohanes Paulus's picture

@KK: Doa dan puasa

Yang seperti itu cuma bisa disembuhkan dengan doa dan puasa, hahahaha.
Yohanes Paulus's picture

@KK @debu tanah @lapan: Kejahatan dan Hukuman Jlwijaya

Ini film bagus. Crime & Punishment Klik cc dan pilih terjemahkan ke inggris atau indonesia.

(mencoba menampilkan di sini tapi ga ngerti caranya.)

Ceritanya, seorang mahasiswa membunuh seorang nenek tua lintah darat. Pejabat polisi yang juga dosen kriminologi sudah menebak bahwa Rashkolnikov adalah pembunuh sebenarnya, namun tidak juga menangkap Rashkolnikov. Penundaan ini membuat si pembunuh ini bingung, stress dan sakit-sakitan.

Pejabat polisi ini menjelaskan: "Ada 2 cara tentara berperang. Pertama, langsung menyerbu posisi musuh. Kedua, menggali parit, dan menunggu."

Dari ide si Pejabat Polisi itulah yang saya lakukan terhadap Jlwijaya. Saya cuma mengatakan ia mengidap bulverisme dan memaparkan apa itu bulverisme. Saya tinggal menunggu saja. Dan hasilnya persis seperti yang diajarkan si Pejabat Polisi. Jlwijaya membabi buta mempraktekkan bulverisme terhadap saya:

1. menyebut saya tidak terpuji

2. menyebut saya menuduh tanpa bukti (padahal bukti perbuatan dia ada di berbagai halaman blog di sabdaspace)

3. menyuruh saya rajin baca Alkitab (padahal saya membaca alkitab minimal 5 pasal tiap pagi, dan diwaktu lain kalau sempat, artinya dari 1198 pasal Alkitab, bisa tamat tiap 6-10 bulan) Coba pikir, apa maksudnya jlwijaya kok ujug-jug menuduh seseorang jarang baca alkitab? Apa mau ikut-ikutan debu tanah, yang ketika saya bilang, saya malas baca Alkitab karena baca Alkitab itu bikin ngantug, lalu Debu Tanah menyimpulkan saya tidak baca Alkitab? Saya memang malas baca Alkitab, cuma 5 pasal tiap pagi. Orang-orang di sekitar saya sanggup baca alkitab 3-4 bulan tamat, sedang saya cuma rata-rata 6-8 bulan tamat.

Berhubung sudah dia hapus dan edit, jadi yaa.. cuma 3 itu saja yang saya ingat. Barangkali di tembolok google ada sisa-sisanya. 

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, mimpi kalee...

[-Kesatuan dengan kristus hanya terjadi melalui iman ,melalui iman kita di persatukan dalam persekutuan dengan Kristus .] 

 

Apa itu kesatuan dengan Kristus?

Kristus tinggal dalam kita dan kita tinggal dalam Kristus. Silakan pelajari caranya dengan klik di sini.

 

Jlwijaya beroleh kesatuan dengan Kristus hanya melalui iman Jlwijaya?

Hahahaha.. mimpi kaleee.

 

 

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Providencia's picture

Jiwi tidak mimpi

Jiwi tidak mimpi, karena dia telah mendapatkan kasih karunia / anugerah Allah.

Kamu yang tidak mengerti apa itu kasih karunia atau anugerah Allah, yaitu pemberian cuma2 dari Allah yang di berikan kepada orang berdosa yang tidak layak menerimanya.

Alalh memberikan kasih karunia hanya kepada Orang orang pilihan Nya saja.

Ef 1 : 4

1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

1:5 Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,

1:7 Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,

1:8 yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian.

1:9 Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus

1:10 sebagai persiapan kegenapan waktu untuk mempersatukan di dalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang di sorga maupun yang di bumi.

1:13 Di dalam Dia kamu juga -- karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu -- di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

1:14 Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Allah memberikan kasih karunia kepada orang orang pilihanNya.

Jadi Jiwi, tidak mimpi, tetapi karena dia adalah orang percaya yang telah mendapat kasih karunia Allah.

 

Providencia's picture

Kejarlah kasih

Kasih adalah perintah Tuhan Yesus untuk ORANG ORANG PERCAYA yang telah di lahir barukan oleh Allah Roh Kudus.

kasih bukanlah syarat untuk mendapatkan kasih karunia Allah.

kasih karunia Allah di berikan dengan kerelaan kehndak Allah kepada Umat Pilihan Allah.

Kalau kasih karunia Allah dapat di peroleh dengan elakukan KASIH, maka itu bukan lagi kasih karunia.

Roma  11

11:6 Tetapi jika hal itu terjadi karena kasih karunia, maka bukan lagi karena perbuatan, sebab jika tidak demikian, maka kasih karunia itu bukan lagi kasih karunia.

Jadi bukan karena perbuatan kasih, tetapi karena pemberian cuma2 dari Allah dengan melahir barukan dan memberi IMAN, supaya manusia dapat percaya pada Tuhan Yesus.


Kejarlah Kasih's picture

@provi, baca yg teliti


[kasih bukanlah syarat untuk mendapatkan kasih karunia Allah.

kasih karunia Allah di berikan dengan kerelaan kehndak Allah kepada Umat Pilihan Allah.

Kalau kasih karunia Allah dapat di peroleh dengan elakukan KASIH, maka itu bukan lagi kasih karunia.]

 

Siapa yg bilang kasih adalah syarat untuk mendapatkan kasih karunia Allah?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:kesatuan dengan kristus hanya karena percaya.

Php 3:9  dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan. 

 

Joh 3:15  supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. 

1Jn 5:20  Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal. 

 

1Jn 5:9  Kita menerima kesaksian manusia, tetapi kesaksian Allah lebih kuat. Sebab demikianlah kesaksian yang diberikan Allah tentang Anak-Nya. 

1Jn 5:10  Barangsiapa percaya kepada Anak Allah, ia mempunyai kesaksian itu di dalam dirinya; barangsiapa tidak percaya kepada Allah, ia membuat Dia menjadi pendusta, karena ia tidak percaya akan kesaksian yang diberikan Allah tentang Anak-Nya. 

1Jn 5:11  Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya

1Jn 5:12  Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup. 

1Jn 5:13  Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal. 

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, terima kasih

Hahahaha....



Terima kasih buat ayat-ayatnya yang tepat sekali dalam mengkonfirmasi bahwa kesatuan dengan Kristus adalah:

Kristus tinggal di dalam kita dan kita tinggal di dalam Kristus.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK: Kristus tinggal di dlm kita dan kita tinggal di dlm Kristus

 

2Co 13:5  Ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji. 

 

Col 1:27  To whom God would make known what is the riches of the glory of this mystery among the Gentiles; which is Christ in you, the hope of glory: 

 

Rom 8:9  Tetapi kamu tidak hidup dalam daging, melainkan dalam Roh, jika memang Roh Allah diam di dalam kamu. Tetapi jika orang tidak memiliki Roh Kristus, ia bukan milik Kristus. 

 

Gal 2:20  namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku. 

 

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, ketinggalan copy paste

Tinggal dalam Kristusnya bagaimana? Kenapa tidak sekalian di copy paste?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:maunya kasih yang itu aja.

- maunya kasih yang itu aja.

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, 1 jawaban

Bercerminlah!

 

Jlwijaya, Alkitab bukan hanya terdiri dari beberapa ayat saja yang sesuai dengan keinginan kita saja . terimalah semuanya sebagai Firman Allah bukan sebagian kecil yang cocok dengan selera.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK: jangan menjadi kanak2 dalam menanggapi perkataan orang

 jangan menjadi kanak2 dalam menanggapi perkataan orang

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, jadilah seperti kanak-kanak

Apa kamu tidak tahu bahwa  Yesus bilang yang seperti anak kecil itu yang akan masuk dalam Kerajaan Allah?

 

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya." Lukas 18:17

hahahaha...

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:asal comot dan asal pakai

Ngak nyangka kamu adalah asal comot asal pakai ayat.

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, perhatikan konteks dan kesatuan

Bercerminlah. Ngak nyangka kamu adalah asal comot asal pakai ayat.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Yohanes Paulus's picture

2 iman Ibrani

Penulis kitab Ibrani menjabarkan 2 iman. Yang pertama panjang lebar dijabarkan dalam Ibrani 11, yang oleh sebagian orang disebut "iman ibrani 11" atau oleh Kejarlah Kasih disebut "iman perjanjian lama". Orang-orang kristen yang punya iman ini memperoleh apa yang dinikmati oleh orang beriman di Perjanjian Lama.

Yesus datang dan menyempurnakan iman Perjanjian Lama (iman ala Ibrani 11), yaitu iman yang sempurna yaitu iman yang mengekspresikan diri sebagai kasih. Penulis kitab Ibrani menjabarkannya dalam Ibrani 12.

Hehehe, Mau beriman ala Ibrani 11, silakan aja. Tapi bagi yang sudah beruntung, tentu lebih memilih yang sempurna, yaitu Iman Ibrani 12.

jlwijaya's picture

KK: alkitab bukan hanya terdiri dari beberapa ayat saja.

-KK Alkitab bukan hanya terdiri dari beberapa ayat saja yang sesuai dengan keinginan kita saja . terimalah semuanya sebagai Firman Allah bukan sebagian kecil yang cocok dengan selera.

masalahnya Percayakan kamu bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan ?atau kamu hanya percaya sebagian firman saja yang adalah firman Tuhan?

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, cermin

Jlwijaya, Alkitab bukan hanya terdiri dari beberapa ayat saja yang sesuai dengan keinginan kita saja . terimalah semuanya sebagai Firman Allah bukan sebagian kecil yang cocok dengan selera.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:tolong beri tahu saya ya.

- KK ,kamu silakan kasih tahu saya di aspek mana ternyata saya bertentangan dengan firman Tuhan ,terima kasih.

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, Re-Aksi

[di dalam alkitab iman bukan usaha karena iman adalah reaksi manusia timbul dari pekerjaan Roh kudus melalui firman]

[KK uluran tangan dari pengemis untuk menerima sesuatu yang kita berikan kepadanya bukanlah di hitung sebagai usahanya untuk apa yang kita berikan ,itu adalah reaksinya sebagai mahluk yang hidup.]

 

Kamu sebut apa mengulurkan tangan kalau bukan suatu usaha?
Sebagai re-aksi? Re-aksi itu bukan usaha ya? hahahaha...

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:definisi usahanya beda

-Definisi usahanya beda :Saya mendefinisikan usaha seperti yang di maksudkan oleh alkitab yaitu perbuatan dalam seumur hidup kita yang menjadi dasar untuk mendapatkan hidup yang kekal sedang definisi usaha kamu adalah definisi sebuah kata dalam bahasa.

jadi kalau konsisten bahwa yang kita bahas adalah alkitab maka marilah kita mendefinisikannya sesuai dengan maksud alkitab . karena bagi alkitab percaya bukan pekerjaan yang menjadi dasar orang mendapat upah.

 

Rom 4:4  Kalau ada orang yang bekerja, upahnya tidak diperhitungkan sebagai hadiah, tetapi sebagai haknya. 

 

Rom 4:5  Tetapi kalau ada orang yang tidak bekerja, namun percaya kepada Dia yang membenarkan orang durhaka, imannya diperhitungkan menjadi kebenaran. 

 

 

alkitab menyatakan bahwa percaya bukan pekerjaan .bukan pekerjaan artinya bukan usaha .

 

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, jangan ngawur

Jadi definisi sebuah kata dalam bahasa berbeda dengan definisi sebuah kata dalam alkitab ya?

hahahaha.... 


__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK :pakailah nalar sekidit aja+contoh

-pakailah nalar sedikit aja dalam memahami maksud perkataan orang jangan kayak robot kuna.

jeas alkitab bukan kamus definisi ..............maksudku apa pengertian alkitab saat mengunakan kata  usaha dalam hubungannya dengan keselamatan?dan apa pengertian usaha dari penggunaannya di alkitab dalam hubungannya dengan keselamatan itulah yang kita pakai jangan dipaksakan memakai definisi yang terkandung dalam kamus bahasa lalu kita katakan bahwa maksud alkitab adalah seperti di dalam kamus bahasa.

Rom 4:2  Sebab jikalau Abraham dibenarkan karena perbuatannya, maka ia beroleh dasar untuk bermegah, tetapi tidak di hadapan Allah.

KK bukankah ayat di atas menyatakan bahwa Abraham di benarkan bukan karena perbuatan?

Rom 4:3  Sebab apakah dikatakan nas Kitab Suci? "Lalu percayalah Abraham kepada Tuhan, dan Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran."

KK ,siapakah yang percaya kepada Tuhan pada ayat di atas? ,bukankah percaya adalah perbuatan Abraham atau aksi yang di lakukan abraham ,kalau kamu definisikan bahwa abraham percaya adalah aksi abraham  maka bertentangan donk dengan ayat sebelumnya ?

KK mengertilah jangan debat Kusir

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, debat kusir robot kuna, MENYEBALKAN!

Kalau nulis komentar, dipikir dulu, dipelajari dulu, disusun dulu memakai aturan bahasa, tidak perlu bahasa yang bagus-bagus amat, tapi cukup pake nalar dikit aja, baru dikirim. Jangan kayak robot kuna.

Abraham? Di blog ada. Baca dulu pakai nalar sedikit saja, jangan debat kusir.

 

Sudahlah, kalau punya kemampuan tulis saja argumentasi kamu dalam blog kamu sendiri!

 

Coba kamu usahakan disusun dengan baik. Kalau tidak terbiasa menulis panjang lebar, tulis pendek dulu aja, jangan melebar kemana-mana dulu dengan segudang ayat. Komunitas disini saya yakin tidak kesulitan untuk mencari ayat-ayat Alkitab yang relevan.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK :PENGANUT BULVERIRME YA.

KOMENTAR KAMU DI ATAS MEMBUKTIKAN KAMU BVLVERISME

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, lucu

Jlwi, kamu bisa lucu juga ya.. Apa kamu pikir dengan berkata tersebut, kamu sedang membuktikan kamu dapat melihat bulverisme? Hahahaha..
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Kk :Boleh tolong jawab 2 pertanyaan,ini agar saya paham anda?

1)Apakah akibat penebusan Kristus semua orang otomatis beroleh hidup kekal?

 

2)apakah keselamatan dalam kristus hanya untuk umat pilihan?

Kejarlah Kasih's picture

@Jlwi, tak sudi

Jlwijaya, mau belajar dari saya?

Saya belum bersedia mengajari anda! Pergilah belajarlah pada Yesus untuk RENDAH HATI.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK;PERTANYAAN YANG MEMBONGKAR KEDOK

-PERTANYAAN SAYA ITU BUKAN UNTUK DI JAWAB TETAPI UNTUK MEMBONGKAR KEDOK BAHWA LAWAN SAYA ADALAH MANUSIA BERTOPENG........HAHAHA

-ORANG YANG BENGKOK SELALU BERKELIT KALAU DI TANYA .........ITU CIRINYA

Kejarlah Kasih's picture

@jlwi, kedok

Kedok? Hahahaha.. JLwijaya, kamu khawatir kedok kamu terbuka dan image kamu rusak ya? Sampai2 menghapus dan meng-edit tuduhan2 kamu? Apa kamu pikir tidak ada saksi? Hahahaha... Bukankah kamu harusnya bercermin, untuk mikir dulu dan pakai nalar dikit sebelum nulis? Hahaha.. JLwijaya, belajarlah RENDAH HATI.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Providencia's picture

1)Apakah akibat penebusan

1)Apakah akibat penebusan Kristus semua orang otomatis beroleh hidup kekal?

Tidak untuk semua orang, tetapi hanya untuk Umat Pilihan Allah.

 

2)apakah keselamatan dalam kristus hanya untuk umat pilihan?

Ya Allah memilih suatu Umt Pilihan di dalam kekekalan bagi Nya.

Ef 1 : 4

1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

1:5 Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,

1:13 Di dalam Dia kamu juga -- karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu -- di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

1:14 Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Kisah Para Rasul  15
15:14 Simon telah menceriterakan, bahwa sejak semula Allah menunjukkan rahmat-Nya kepada bangsa-bangsa lain, yaitu dengan memilih suatu umat dari antara mereka bagi nama-Nya.

jlwijaya's picture

Providensia : saya ngak setuju dengan pandangan calvinism.

-Saya sadar sesadar-sadarnya bahwa ayat2 dari calvinisme memang sangat logis di mengerti seperti itu tetapi karena ternyata ada ayat2 lain yang bertentangan jika di tafsirkan seperti itu dan karena banyak lagi alasan lain maka saya mulai menyangsikan pemahaman ayat2 ala calvinisme itu dan karena ayat calvinisme bisa di artikan lain dari arti itu, dan arti lain itu ternyata lebih sesuai dengan konteksnya dan arti lain itu ternyata juga tak menimbulkan konflik dengan satu ayatpun dalam alkitab maka saya dengan tegas  menolak pengertian calvinisme terhadap ayat2 yang menjadi penunjangnya.TUPIL adalah sebuah kesalahan kecuali P dan kesalahan utamanya alalah pada U.

tetapi saya tak ada waktu secara tulisan kalau mau lisan by skype or ...?

Providencia's picture

1)Apakah akibat penebusan

1)Apakah akibat penebusan Kristus semua orang otomatis beroleh hidup kekal?

Tidak untuk semua orang, tetapi hanya untuk Umat Pilihan Allah.

 

2)apakah keselamatan dalam kristus hanya untuk umat pilihan?

Ya Allah memilih suatu Umt Pilihan di dalam kekekalan bagi Nya.

Ef 1 : 4

1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

1:5 Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,

1:13 Di dalam Dia kamu juga -- karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu -- di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

1:14 Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Kisah Para Rasul  15
15:14 Simon telah menceriterakan, bahwa sejak semula Allah menunjukkan rahmat-Nya kepada bangsa-bangsa lain, yaitu dengan memilih suatu umat dari antara mereka bagi nama-Nya.

Kejarlah Kasih's picture

@admin, mohon cek

Admin, kenapa blog ini hilang dari halaman depan SabdaSpace?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Kejarlah Kasih's picture

@ADMIN, please

Admin, lagi sibuk yee..

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Johanes bertindaklah sebagai laki2 Gentelmen:

-Buktikan jika anda menuduh seseorang ?apalagi saya sudah menyuruh anda membuktikannya.

Yohanes Paulus's picture

@jlwijaya: buktinya

Buktinya sudah kamu hapus beberapa. Masih banyak yg lain. Bagaimana kalau orang lain saja yang jadi juri dan menguji apakah tuduhan saya benar atau tidak.

jlwijaya's picture

Yohanes :Boleh dan masalah edit.

-Yohanes ,boleh bahkan sangat boleh, saya terbuka dan sangat terbuka,bahkan lisanpun boleh.Yohanes kamu harus tahu buat saya andai kamu salahpun ngak apa karena saya hanya akan menilai sisi yang positifnya ,saya kasar dan tajam hanya kepada orang yang menyesatkan orang lain terutama yang bisa menyesatkan mereka yang masih bayi dalam Kristus.sesungguhnya terhadap merekapun saya bisa lunak seandainya mereka mau berbicara lisan untuk mempertanggung jawabkan pendapatnya tetapi karena mereka pengecut maka terpaksalah kita agak tajam apalagi kalau udah salah ngak berani mengakuinya.

-Mengenai menghapus :saya selalu akan edit dan hapus jika belum ada uang mengkomentari komentar atau blok2 tulisan saya ,tetapi jika komentar saya sudah di komentary saya ngak akan mengeditnya ataupun menghapusnya.

 

SILAKAN.