Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Prepper

victorc's picture

Teks: Matius 24:23
"Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya.”

Shalom, selamat pagi saudaraku. Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan kata "prepper"? Prep artinya: yang berhubungan dengan persiapan. Jadi prepper maksudnya adalah sekelompok orang yang sangat antusias untuk melakukan berbagai persiapan untuk menyongsong segala macam bentuk bencana. Bencana yang dimaksud agak bervariasi, ada yang mengkhawatirkan bencana nuklir, bencana finansial, kelaparan, virus, banjir dsb. Bahkan beberapa waktu lalu ada serial khusus, kalau tidak salah di NatGeo TV, tentang para prepper ini.
Bagaimana dengan negeri ini? Sepertinya tidak banyak orang di sini yang sibuk menimbun bahan makanan karena memang tidak ada alasan untuk mengkhawatirkan hal-hal yang tidak jelas. Dan akan hal ini saya sangat setuju, seperti kalimat Yesus yang sangat terkenal:

"Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari." (Mat. 6:34)

Elenin atau ISON?
Di antara video-video setengah ilmiah yang beredar di youtube, ada yang membahas tentang kemungkinan komet sebesar patung Liberty menabrak lokasi tertentu di bumi sekitar bulan september. Di antaranya disebut tentang komet Elenin yang ditemukan oleh astronom Rusia, Leonid Elenin.(4)
Tidak hanya itu saja, ada lagi ramalan tentang komet ISON atau bahkan planet misterius yang kerap disebut Nibiru. Lihat (5).
Barangkali para peramal dadakan itu lalu menghubungkan kemungkinan bencana dari luar orbit bumi tersebut dengan pengangkatan umat pilihan. Bahkan seorang teman memberikan tautan Youtube yang berisi pesan dari Yusak Elisha yang mengabarkan bahwa pengangkatan akan terjadi tgl 23 september. Dan pesan itu menjadi viral dan menghebohkan banyak umat Tuhan di gereja tertentu.
Kalau Anda mau percaya akan hal itu ya terserah saja, namun yang jelas NASA telah mengkonfirmasi bahwa tidak akan ada peristiwa kataklismik apapun pada bulan september dan oktober tahun ini. (1)
Jika Anda memang punya teleskop dan berniat mengamati benda-benda langit, cobalah lacak sendiri komet-komet yang baru ditemukan sejak 2015. (6)
Sebagai catatan, ada beberapa belas ramalan yang beredar di internet sejak 2007-2015 yang bahkan berani menyebut tanggal terjadinya kiamat, namun semuanya itu meleset.(2)
Sekte Mormon juga percaya bahwa kiamat akan terjadi tgl 28 september tahun ini, dan mereka melakukan persiapan khusus untuk itu.(7)
Memang tahun 2017 ini bertepatan dengan tahun 5777 dalam kalender Yahudi dan memang akan terjadi banyak perubahan besar, tapi bukan dalam artian karaklismik.

Hal-hal yang dinubuatkan akan berubah
Tahun ini adalah 2017, seperti yang dinubuatkan oleh Cindy Jacobs angka 17 berarti kemenangan yang lengkap (8). Termasuk perubahan dalam gereja, dalam keluarga, dalam masyarakat, bangsa maupun hubungan internasional.
Berikut kutipan nubuat dari Cindy Jacobs:

"This John 17 move will extend to families as well as there is a “focus on the family” where longstanding breaches between siblings, and between parents and their children are healed. God is calling for families to pray together and “light” the family altar.  Strongholds in family systems are going to be broken in powerful and supernatural ways.  This will even extend to strongholds of poverty, disease, alcoholism, and drug abuse.
The John 17 movements will align against injustice and religious strongholds as they decide together that they want a new move of the Holy Spirit.
We are hearing the words, New Wine, New Wine!"

Ada beberapa hal yang jelas dinyatakan oleh Tuhan kepada saya hari ini setelah saya berdoa memohon petunjuk Tuhan, dan saya kira hal-hal ini selaras dengan nubuat yang disampaikan oleh hamba-hamba Tuhan yang memiliki karunia itu seperti Cindy Jacobs:(8)
a. Tahun ini bertepatan dengan peringatan 500 tahun gerakan Reformasi yang dipimpin oleh Martin Luther, dan telah ada yang menulis buku bahwa setiap 500 tahun gereja sebagai Tubuh Kristus akan mengalami pembaharuan secara dramatis
b. Tahun ini memang akan terjadi perubahan besar namun lebih ke arah sistem finansial. Dalam artikel Cindy Jacobs: "There will be many, many changes in this coming year. Changes in locations, houses, buildings, and the breaking off of generational systems of debt."(8)
c. Tahun ini anak-anak Tuhan akan dinyatakan. Lihat juga (3).
d. Tahun ini kuasa-kuasa gelap akan dipatahkan.
e. Tahun ini Injil akan diberitakan kepada segala makhluk tanpa halangan yang berarti.

Apa yang harus kita lakukan?
Jika kita percaya dengan segenap hati akan janji pemulihan dari Tuhan akan bangsa yang mau belajar untuk mendengarkan suara Tuhan dan taat akan perintah-perintah-Nya:

    1  "Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. 
    2  Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu: 
    3  Diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang."  (Ul. 28:1-3)

Maka janji di atas juga berlaku kini dan di sini untuk bangsa ini, karena itu kepada para pemimpin baik di gereja-gereja maupun pemimpin bangsa berusahalah sungguh-sungguh agar berkenan di hadirat Tuhan, serta memperoleh karunia untuk mendengar suara Tuhan. Ini bukanlah hal yang aneh atau hanya terjadi di zaman dahulu, namun dapat terjadi juga sekarang bagi Anda dan saya yang hidup dalam kekudusan dan bergaul akrab dengan Tuhan seperti Musa, Nuh, Abraham, Elia dll.
Setelah itu belajarlah untuk berdoa syafaat secara tekun sedemikian rupa sehingga doa-doamu menjadi doa yang berkenan di hadirat Tuhan dan penuh kuasa.
Untuk mempelajari bagaimana mendengar dan memberitakan suara Tuhan serta bagaimana memiliki doa yang berkuasa, lihatlah 2 buku Cindy Jacobs (9)(10).

Penutup
Tahun ini memang tahun perubahan-perubahan besar, namun ke arah yang lebih baik khususnya bagi gereja sebagai Tubuh Kristus, karena itu stop kecemasan yang tidak menentu dan perasaan tidak berdaya, sebab itu semua datangnya dari si Jahat.
Jangan mudah diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran.
Jika Anda ingin mendengar pesan Tuhan untuk tahun ini, maka berdoalah dan mintalah petunjuk langsung dari Roh Kudus, atau setidaknya dengarlah nubuat-nubuat dari orang-orang yang memang memiliki karunia untuk itu.
Tuhan memberkati Anda semua. Amin.

versi 1.0: 18 juli 2017, pk. 15:41
VC

Referensi:
(1) http://www.ibtimes.co.in/nasa-says-worlds-not-coming-end-september-dismisses-asteroid-apocalypse-prediction-635529
(2) http://www.religioustolerance.org/end_wrl18.htm
(3) https://www.hiskingdomprophecy.com/i-will-elevate-you/
(4) https://en.m.wikipedia.org/wiki/C/2010_X1
(5) https://www.nasa.gov/content/goddard/timeline-of-comet-ison-s-dangerous-journey/
(6) http://www.ast.cam.ac.uk/~jds/coms15.htm
(7) http://www.inquisitr.com/2420612/mormons-have-scheduled-the-apocalypse-for-sept-28-but-theyre-probably-wrong/
(8) Cindy Jacobs. Word of the Lord for 2017. Url: https://www.generals.org/articles/single/word-of-the-lord-for-2017/
(9) Cindy Jacobs. Suara Tuhan: bagaimana mendengar dan mengucapkan perkataan dari Tuhan. Light Publishing, 2016
(10) Cindy Jacobs. Kuasa dari doa yang tekun. Light Publishing, 2011

__________________

"If You Want to Walk on Water, You've Got to Get Out of the Boat‎." - John Ortberg

The Second Coming Institute

jesusfreaks's picture

@victor : Mabuk prepper

teman saya juga entah dari aliran gereja mana, terdengar mabuk prepper. Senang sama nubuatan nubuatan gitulah, bilang ini tahun kelimpahanlah, sebentar lagi rapturelah, sampai bikin gereja model mahkota gitu. Entah kapan jadinya tuh gereja.

buat saya Yesus sudah lebih dari cukuplah. nubuatan sering membuat kesusahan berhari hari. Bwi hi hi hi

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

victorc's picture

@JF: thanks...

Atas komentarnya. Memang banyak gereja makin aneh-aneh ajarannya. Mungkin kamu memdengar ttg Pdt. Petrus Agung saat meninggal dinubuatkan akan bangkit lagi, trus seluruh jemaat mendoakan seminggu. Tapi ya tetap tdk bangkit...
VC
__________________

"If You Want to Walk on Water, You've Got to Get Out of the Boat‎." - John Ortberg

The Second Coming Institute