Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

pertobatan

sri's picture
disini, di forum ini saya mau mendapat dukungan doa dari saudara semua. pertama2 saya mau mengakui dosa2 saya yg masih saja trus saya lakikan dengan pacar pertama saya, saya sudah tidak sehat pacarannya, kami melakukan hal yg zinah walau saya belum kehilangan kesucian saya, tp dari dia lah saya pertama kali melakukan seks. pacar saya kmudian sadar kalo yg kami lakukan salah dan dia berusaha utk tidak melakukannya lg. tp justru saya yg suka memancing dan saat itu pacar saya itu merasa berasalah krn dia yg mnyebabkan saya mengenal seks dg tidak aehat. kami mulai jarang melakukannya apalg dia pindah kerja keluar kota. tp kmudia secara tidak sadar saya melakukan masturbasi. saya merasa berdosa, saya mencona berhernti. Tuhan masih sangat baik sama saya dg ingatkan saya. tiap kali melakukan itu ada hal buruk terjadi dan yang paling sering adl bertengkar dg pacar saya. masalah demi masalah dikasi Tuhan utk sadarkam saya. tapi kumat2an, kdng saya lakukan lg. sampai saya brtemu pria lain dan saya serahkan kesucian saya. saya pilih dia dan tinggalkam pcar saya. stlah itu kejadian besar merubah hidup saya dan pasangan saya yg baru. org2 tau apa yg sudah dia perbuat pd saya. malu, hancur hati krn trnyata saya justru makin jatuh tapi tetap Tuhan masih tunjukkan kasihNya sama saya. saya diijinkan dpy pkerjaan yg bgus, teman dan kluarga yg mndukung kebangkitan saya. tapi saya dan pasangan msh saja lakukan dosa yg sama, kami blm ba mnikah krn finansial blm memadai. tiap hari hati saya tidak tenang, tidak ada damai, hnya ketakutan. ketika org lain maju saya malah mndur. saya malu sama Tuhan, sampai saya tdk tau hrs berdoa apa, saya lupa cara berdoa. saya malu ketemu kluarga krn saya msh bohong sama mereka dan saya masih sangat kotor saya ingin lepas dr amua ini tp pasangam jg susah utk diajak maju dan berubah. tapi saya jg nggak bisa maju sendirian, saya makin merasa bersalah krn sama saja hanya menyelamatkan diri sendiri. apa yang hra saya lakukan? saya buta berdoa, tawar hati. yang bisa saya yakimi hanya makin banyak doa untuk saya makin bisa saya maju. saya capek dan muak dg kondisi seperti ini, saya sangat rindu Tuhan tapi tidk bisabertemu bantu doa ya saudara2
jesusfreaks's picture

@Sri : Welcome

ya nikah aza. soal finansial kayaknya tergantung kita. gak usah pesta juga jadi toh.

 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Huanan's picture

Hasrat

menurut saya masalah UTAMAnya terletak di tangan anda sendiri. Karena ini berhubungan dgn HASRAT/KEINGINAN SENDIRI. Anda mengatakan bahwa anda MENCOBA untuk berhenti, tapi gagal. Anda juga mengatakan :"masalah demi masalah dikasi Tuhan utk sadarkan saya". lalu anda bilang bahwa Tuhan sudah menunjukkan kasihNya kepada anda, tapi anda MASIH SAJA melakukan dosa yg sama. Sepertinya anda sendiri yang harus BERJUANG untuk membendung hasrat atau keinginan tsb. Jadi Doa dari kami juga sai-sia adanya kalau anda sendiri masih tidak atau belum bisa membendung hasrat /keinginan negatif tsb. my 2 cents :)
__________________

Huanan

jee eiych's picture

Msaalah seksual adalah masalah komitmen

Dari semua bagian di ceritamu, bagian mana yang kamu kerjakan sungguh-sungguh untuk Tuhan Yesus? Di bagian mana yang kamu tunjukkan pertobatan? Di bagian mana yang menunjukkan bahwa hubunganmu dengan Tuhanmu lebih penting daripada kemauanmu, rasa-ingin-tahumu, pacarmu, dst?

Kamu ngk bisa maju sendirian? FYI, kamu di sidang depan Tuhan Yesus nanti sendirian. Pikirkanlah itu. 

Alethea25's picture

tomat (tobat dan kumat)

hal yang sama yang pernah di alami seseorang yang saya kenal, mungkin thea gak punya pengalaman apa2 dengan masalah ini, tapi buat kak sri....

itu semua ada di hati, terkadang kita ingin melepaskan, tapi hati ingin melakukan, terkadang saat kita ingin berhenti, justru terbuka jalan untuk melangkah, kadang kita ingin mengakui, tapi bibir sungkar tuk berkata...

setiap orang punya masalah yang sama, hanya saja konteks nya berbeda, ada hal2 yang kita tau itu dosa, tapi entah kenapa sukar di hentikan, bukan hanya sex kok.... banyak yang lain nya, nah ka.... kalau seorang pembunuh saja bisa berhenti dari perbuatan membunuh, masa iya kakak gak bisa, 1 kalimat anak2 yang sederhana tapi buat aku ini menusuk hati, "tupai saja tidak jatuh pada lubang yang sama"


intinya sih jangan kompromi, kenapa hal itu susah di hentikan, karna kita terkadang masih kompromi dan masih membela diri di hadapan TUHAN, hayooo bener gak tuh ya ^_^, dan 1 lagi.... penyesalan gak ada gunanya, semakin kita menyesal, semakin kita merasa rendah, hina, kotor dan ga layak dan semaki terpuruk, ketika kita semakin terpuruk, boro2 mau tobat, yang ada "ngapain lah tobat, toh Tuhan gak keliatan, akhirat urusan belakangan"

jadi anggap saja yg lalu pelajaran, suatu saat nanti kan bisa di share ke yg membutuhkan, bisa jadi berkat kan.... bicara itu mudah, tapi praktek sulit, sama sama belajar yukk.... Smile

 

tararengkyu Smile

__________________

i just want to settle down in a strom..

Dilema's picture

Solusi nya 1. cari pria kaya

Solusi nya
1. cari pria kaya .. Otomatis bisa langsung nikah karena finansialnya sudah kuat.
2. terus berdoa kepada tuhan, minta pengampunan dan petunjuk supaya cepat dapat pria yang kaya.
jlwijaya's picture

SRI: tdk ada kekuatan tekat yang tak mampu mengalahkan dosa.

 

1)Kekuatan tekat manusia tak dapat mengalahkan dosa bahkan pauluspun menyatakan hal yang sama:

Rom 7:24  Aku, manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini? 

Rom 7:19  Sebab bukan apa yang aku kehendaki, yaitu yang baik, yang aku perbuat, melainkan apa yang tidak aku kehendaki, yaitu yang jahat, yang aku perbuat. 

Rom 7:20  Jadi jika aku berbuat apa yang tidak aku kehendaki, maka bukan lagi aku yang memperbuatnya, tetapi dosa yang diam di dalam aku. 

 

2)Jalan kelepasan atas dosa hanya satu bukan dengan kekuatan diri kita tetapi HUKUM Roh pemberi hidup:

Rom 8:2  Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut. 

 

Rom 8:2  For the law of the Spirit of life in Christ Jesus hath made me free from the law of sin and death. 

 

Melalui hidup dalam persekutuan dengan Tuhan maka kelepasan dapat kita peroleh secara otomatis.

Rom 8:4  supaya tuntutan hukum Taurat digenapi di dalam kita, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh

 

3)DAKWAAN SETAN DAN TEGURAN ROH KUDUS:

Kalau kita berbuat dosa maka Roh Kudus akan menegur kita agar kita bertobat dan makin dekat dengan Tuhan >>>>>>>>>>>>>>>tetapi iblis juga ikut mendakwa agar kita makin hari makin jauh dengan Tuhan karena putus asa akan kelemahan kita.saya ngak ada waktu menjelaskan ini tetapi anda dapat membaca buku PENGHIDUPAN ORANG KRISTEN YANG NORMAL , karangan Watchman Nee.

Rev 12:10  Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita. 

Rev 12:11  Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut. 

 

Yang kamu alami adalah sudah masuk kepada dakwaan setan .............bagaimana mengatasinya hanya satu jalan yaitu mengenal kebenaran.karena mengenal kebenaran adalah jalan memperoleh kemerdekaan ,kemenangan dan kekudusan.

Joh 8:32  dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.

Joh 17:17  Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran. 

sdri sri kamu perlu 2 hal kelepasan/kemenangan atas dosa dan mengalahkan dakwaan setan ............ngak ada jalan lain kamu harus mengenal kebenaran ,maka anjuran saya bacalah buku PENGHIDUPAN ORANG KRISTEN YANG NORMAL.

 

Kejarlah Kasih's picture

wnee, watchman nee

oo.. wnee itu singkatan dari Watchman Nee ya?

wkwkwkk

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

wnee's picture

kejarlah kasih:mirip

-Nee adalah marga

Kejarlah Kasih's picture

w adalah marga Wijaya

[w adalah marga]


Iya, blogger-blogger juga sudah tahu kalau w adalah marga, w adalah Wijaya.

Wakakakakakkkkk..

w adalah Wijaya, marga nya JLWijaya? wkwkwkkkk

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

kayak dukun aje

Wink

Kejarlah Kasih's picture

Dr Jekyll and Mr Hyde

Hahaha.. Jlwijaya dan Wnee, yg mana yg Dr Jekyll dan yg mana Mr Hyde?

hahahahaha..

 

Pergilah berobat, sebelum terlambat!

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com