Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Pertanyaan Simpel: Sudah Mengenal Yesus?

Dedy Yanuar's picture

Pertanyaan Simpel: Sudah Kenal Yesus?

 

Di dalam beberapa kesempatan yang Tuhan izinkan terjadi di dalam kehidupan ini. Saya diberikan kesempatan untuk bertanya kepada beberapa golongan orang.

Pertanyaannya adalah Sudah berapa lama kamu mengenal Yesus?

 

Tentu saja ketika saya bertanya kepada anak Sekolah Minggu. Mereka menjawab berbeda-beda, ada yang menjawab "sejak bayi. Karena lahir di keluarga Kristen". Ada pula yang baru mengenal Yesus ketika sekolah di sekolahan Kristen. Ada pula yang menjawab baru beberapa tahun.

Demikian juga ketika saya diperhadapkan dengan anak-anak remaja. Mereka menjawab hal serupa.

Ketika ada kesempatan bertanya kepada orang dewasa awam, mereka pun menjawab hal yang serupa dengan anak-anak Sekolah Minggu maupun anak remaja. Beberapa malah tidak mau menjawab pertanyaan yang saya ajukan, karena mungkin jawabannya terlalu klise bagi mereka.

Suatu ketika saya diperhadapkan dengan orang-orang yang dewasa iman, dan sebagian besar dari mereka adalah pendeta. Pertanyaan yang sama saya ajukan kepada mereka: "sudah berapa tahun om tante mengenal Yesus?"

Jawaban mengejutkan keluar dari mulut mereka. Sebagian besar dari mereka menjawab yang intinya "mereka belum mengenal Yesus sepenuhnya. Oleh karena itu, mereka terus menerus dengan rajin membaca alkitab, merenungkan Firman Tuhan, dan berdoa kepada Tuhan."

Sebagian lainnya "tidak dapat menjawab, sebab mereka tahu bahwa Allah yang kita sembah adalah Allah yang begitu mengagumkan, sehingga otak kita yang kecil ini tak mungkin dapat mengenal Allah dengan sepenuhnya".

Bagaimana dengan bapak ibu, saudara-saudari. Sudahkah kalian mengenal Yesus?

moron's picture

makin lama makin ga kenal Yesus

semakin hari, semakin dalam menyelidiki alkitab, semakin gue merasa bahwa gambaran tentang Yesus yang dulu diajarkan ke gue adalah salah. kenapa Dia ke dunia, apa yang sebenarnya Dia kerjakan, apa yang terjadi setelah Dia naik ke surga, semua menjadi lebih misterius. 

benarlah perkataan suatu ayat di alkitab yang menyebut bahwa hanya karena Bapa di Sorga lah bila seseorang bisa berkata bahwa Yesus adalah Tuhan. tanpa itu, mungkin yang terjadi adalah seperti yang gue alami dulu, "sok kenal" saja.

Joshua Eliyahu's picture

pertanyaan balik : Apa arti

pertanyaan balik : Apa arti dari mengenal Yesus buat anda ?

moron's picture

nanya ke siapa nih ?

eh ini nanya ke penulis blog atau ke gue ?

salam ge-er hehehe...