Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Nero

victorc's picture

Shalom, selamat siang saudaraku. Kemarin saya menonton sebuah film yang cukup bagus, judulnya: Peter the Redemption. Kisahnya berkisar tentang penganiayaan yang dilakukan oleh Kaisar Nero terhadap umat Kristen sekitar tahun 64 M. Nero menuduh bahwa orang-orang Kristen yang membakar kota Roma. Petrus yang menjadi pemimpin umat Kristen juga ditangkap dan disiksa. Lalu ratu menugaskan seorang pelayannya untuk merawat Petrus. Susanna, nama pelayan itu, lalu menaruh simpati kepada Petrus dan a kbit bus menjadi pengikut Kristus. Namun akhirnya ia ketahuan oleh Nero bahwa telah menjadi Kristen, dan akhirnya juga dijebloskan ke dalam penjara. Di akhir cerita, Susanna bisa lolos dari hukuman mati, tinggal Petrus sendiri yang menghadap Nero. Nero memberi dia dua pilihan: menyangkali imannya atau dihukum mati. Petrus menolak untuk menyangkal Yesus, dan ia memohon, kalau ia harus mati disalib, supaya ia disalibkan terbalik karena ia tidak layak untuk mati seperti Yesus. 
Film ini sungguh inspiratif khususnya dengan berita-berita penganiayaan terhadap umat Kristen di berbagai negara, seperti Nigeria dan Mesir.

Charlotte
Setelah selesai dengan film tersebut, saya membuka saluran CNN. Ternyata ada breaking news tentang kerusuhan dan demonstrasi yang terjadi beberapa hari lalu di kota Charlotte, North Carolina, yang dipicu oleh penembakan polisi terhadap seorang warga berkulit hitam.
Memang dalam beberapa bulan terakhir ada berbagai peristiwa penembakan di berbagai kota di Amerika. Memang tidak semua dilakukan oleh polisi, ada yang dilakukan oleh penembak jitu tidak dikenal. 
Pertanyaan yang mengusik saya adalah apakah ada skenario besar untuk menciptakan suasana kacau/khaos di berbagai kota di Amerika? Sejak tahun lalu telah banyak rumor bahwa presiden yang berkuasa bermaksud menerapkan keadaan darurat militer (Martial Law) menjelang pilpres bulan november, dengan motivasi untuk menggagalkan pilpres dan dapat terus berkuasa. (2) Benarkah demikian?
Saya bukan ahli strategi politik, jadi saya tidak tahu apakah taktik kuno ala Nero sedang dijalankan, untuk menggagalkan kandidat tertentu.(1)
Namun yang jelas, berita CNN pagi ini adalah tentang pasukan Garda Nasional sudah mulai diturunkan ke kota Charlotte.
Mari kita berdoa, semoga ini bukan pertanda datangnya masa Tribulasi.

Versi 1.0: 23 sept 2016
VC

 

Referensi:

(1) http://www.zerohedge.com/news/2016-09-15/chaos-has-never-been-closer-obama-may-suspend-election-if-she-too-sick

(2) http://stateofthenation2012.com/?p=43766

__________________

Publikasi buku yang dapat dipesan secara online:
1. Sangkakala Sudah Ditiup: Apa yang akan Anda lakukan? (Sept. 2016). Dapat dipesan melalui: http://nulisbuku.com/books/view_book/9035/sangkakala-sudah-ditiup
2. Menggugat Eisenman (Nov. 2016). Dapat dipesan melalui email: admin@nulisbuku.com
3. NEW! Teologi Yesus Sobat kita: 10 artikel dialog antara teologi dan sains (Juni 2017). URL: http://nulisbuku.com/books/view_book/9661/teologi-yesus-sobat-kita-10-ar...
4. E-book gratis: Christology Reloaded (2016). url: http://www.unesco.chair.network.uevora.pt/media/kunena/attachments/731/C...
5. 5 books published by Germany publisher: https://www.morebooks.de/gb/search?utf8=?&q=Christianto