Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Most Valuable Player

king heart's picture

Dalam kompetisi olahraga bola basket khususnya NBA dikenal istilah MVP atau Most Valuable Player. MVP ini bisa dalam pertandingan reguler, play off dan final. Tak terkecuali dalam acara NBA All Star, MVP nya ditentukan juga.

Pada bulan Mei ini, saya tertarik pada beberapa sosok orang yang banyak menyedot perhatian karena kiprahnya dan saya menyebutnya MVP Mei. Beberapa orang tesebut adalah :

1. Sri Mulyani Indrawati ( SMI ). Mantan Menteri Keuangan ini dikenal karena selain otaknya yang brilian ( Plain Bread menulis IQ nya 157 ) juga sikapnya yang tegas dan tak berpura pura. Barangkali alasan terakhir ini yang menyebabkannya terpental dari kursi panas Menteri Keuangan. Entah berapa banyak penghargaan sehubungan prestasi kerjanya di Depkeu khususnya penghargaan dari luar negeri sebagai Menteri Keuangan terbaik, yang mungkin tidak pernah diterima oleh Menteri Keuangan Indonesia sebelumnya.

Ketika kasus Bank Century membelitnya opini masyarakat terbelah antara yang menyetujuinya bersalah dan yang tidak menyetujui karena track recordnya yang terbilang bersih dan cemerlang.

Kenyataan yang tidak bisa ditolak akhirnya SMI mesti pergi menduduki pos barunya di Bank Dunia. Banyak kalangan yang menyayangkan "kekalahan" SMI ini karena disebut SMI dikorbankan, meski perempuan perkasa ini menolak menyebutnya sebagai kekalahan bahkan baginya ini merupakan satu kemenangan karena dia mampu untuk menolak tunduk kepada "kekuatan" yang tak terlihat yang disebutnya kartel.

Saya merasa SMI layak disebut MVP Mei atas segala apa yang ia capai, raih dan ditinggalkannya. Rasanya belum ada ( seingat saya ) sosok lain yang begitu mendapat simpati dan apresiasi begitu tinggi seperti SMI di negeri ini bulan Mei ini. Tentu saja kasus mafia hukum saya kecualikan.

                                              

2. Jose Mourinho. Bulan ini kita disuguhi pertandingan sepak bola kelas tinggi di ajang Champion Cup. Meski hanya kejuaran klub tingkat Eropa namun kejuaraan ini diakui sebagai yang terbaik di dunia, selain karena berlaganya pemain pemain terbaik dunia juga karena melibatkan klub terbaik dari negara negara  di Eropa. Dari sekian banyak pelatih klub, yang terbaik meskipun penuh kontroversi adalah Jose Mourinho. Julukan "Special One" sungguh tidak berlebihan. Dia merupakan salah satu dari sedikit pelatih yang mampu membawa 2 klub berbeda menjuarai Champions Cup.

Pada partai final klubnya Inter Milan menjadi kampiun setelah mengalahkan Bayern Munchen yang dilatih bekas mentornya Louis van Gaal. Van Gaal pun tidak pelit menilai Mourinho sebagai pelatih hebat.

Sebagai orang hebat kontrovesi tentu serta merta tak ketinggalan. Lihat saja aksinya sehabis menjungkalkan FC Barcelona di Barcelona, Mourinho sambil menunjuk ke langit berjalan ke tengah lapangan. Insiden hampir terjadi ketika penjaga gawang Barcelona berusaha menghalangi aksi "teatrikal" atau provokasi Mourinho. Mungkin komentar yang lumayan jitu buat si eksentrik ini seperti orang Jakarta bilang adalah " kaga ada matinye". Di manapun Mourinho melatih, klubnya selalu diperhitungkan lawan, tidak peduli klub di negara mana. Musim depan ia berlabuh ke kandang Real Madrid dengan nilai transfer yang wah.

Mourinho juga dikenal tidak pernah mau didikte oleh pemilik klub sekalipun. Itu sebab ia meninggalkan Chelsea, kemudian meninggalkan Inter Milan. Sekalipun alasan yang disebut adalah untuk mencari tantangan baru, namun pertentangan dengan pemilik klub merupakan alasan utama.

           

3. Kiem. Rasanya tidak menyebut Sabda Space masih kurang lengkap. Tidak ada hari tanpa Kiem, baik itu blog atau komentar yang bersangkutan maupun orang lain yang menulis blog mengenai Kiem atau mengomentari komentarnya.

Saya tak hendak dan ingin beropini apakah Kiem telah menulis sesuatu yang benar atau bermutu atau tidak. Yang hendak saya sampaikan adalah bahwa saya menempatkan sebagai MVP karena ketegaran dan sikap pantang menyerahnya menghadapi kerubutan ( atau serangan masif dan frontal ) dari "lawan lawannya" mulai Hai Hai, SF, Deta, sampai PB, Alvarez dan Rogermixtin.  Dari awal menjadi anggota SS, pandangan Kiem nyaris tidak berubah jika tidak elok disebut tidak berubah sama sekali. Hai Hai yang semula ikut mencecar Kiem akhirnya hampir tidak pernah lagi bersikap "keras" semenjak temu darat  di hotel Mercure Jakarta ha ha ha bisa disebut Mercure Gate kali.

Bulan Mei ini "prestasi" Kiem melampaui Hai Hai, ini pandangan subjektif saya dengan alasan di atas tadi. Satu yang saya suka dari Kiem, komentar apapun diladeninya tidak ada bosannya entah itu langsung atau tidak langsung yang berkenaan dengan pandangannya, blognya atau komentarnya. Meskipun kadang terlihat debat kusir ( padahal Kiem menyebut saya menyukai debat kusir he he he he ) tetapi tampak sikapnya yang pantang menyerah dan ngotot. Mungkin Kiem bisa memakai kata kata Clint Eastwood ketika berperan sebagai Dirty Harry : " Go ahead, make my day!" tapi tanpa desingan peluru tentu saja. Tentu jangan diganti kata go ahead dengan go to hell ha ha ha

                                       

         

 

 

 Note : tulisan yang melink tulisan Plain Bread ( mengenai IQ SMI ) sudah saya edit, karena merupakan kesalahan yang fatal dan bodoh.

 

 

 

 

 

 

 

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

smile's picture

PA Kiem tetap Dirty Harry

saya belajar sabar dari Pa Kiem juga KH...walau masih terlalu jauh perbedaannya,..menyamai saja susah, apalagi ingin melampaui beliau,...

Kiem Cong...T.O.P deh,....(semoga akan selalu jadi mr. Kiem..)

karena banyak yang datang dan banyak yang pergi,...
banyak yang kecil dan ciut hati,
banyak yang berontak dan panas hati,
tapi pa kiem tetap..Dirty Harry...

 

sincerely,
smile

*Penakluk sejati adalah orang yang mampu menaklukkan dirinya sendiri*

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

alvarez's picture

@Smile, bukan sabar tapi D#NG#

Smile :

saya belajar sabar dari Pa Kiem juga KH...walau masih terlalu jauh perbedaannya,..menyamai saja susah, apalagi ingin melampaui beliau,...

Alvarez :

Ngga salah tuh smile kamu mau belajar sabar dari Pak Kiem???

Kamu nggak ingat ya Kiem kalau berdiskusi selalu PANAS HATI dan EMOSIAN, bahkan sampai pernah diperingatkan Admin. Selain itu Kiem juga BERHATI LICIK dan CULAS yang mana membuat dirinya sering selalu MEMFITNAH dan MENJILAT orang yang tidak sependapat dengannya?

Sabar? yang benar aja smile hahahaha

Kamu yakin mau belajar "sabar" versi Kiem?

smile's picture

KH : !Q Sri Mulyani 157, beda tipis ama Einstein dan Bill Gates

King Heart ..................
PB menulis IQ-nya 157 bro...ini petikannya :

Baru baca artikel Sri Mulyani, dia bilang IQnya 157. Pake ditutup matanya gak bu waktu ngerjain tes IQ?

!Q----------------#$^@^%$^%%*

Enstein dengan IQ 160; Bill Gates dengan IQ 160; Sri Mulyani dengan IQ 157

Einstein dengan /Qnya sudah dibilang paling jenius....sangat terkenal....dan jadi The Living Legend

Bill Gates dengan /Q yang sama jadi orang terkaya se dunia...(sekarang sudah jadi nomor satu lagi bukan?)

Kenapa Sri Mulyani yang hampir mendekati 157, kok biasa biasa saja kehidupannya,...terkenal juga hanya karena 'CENTURY?'(sayang amat Indonesia....punya orang pinter kok baru nongol tahun tahun ini???)

jadi mikir, jika Sri Mulyani tidak berada di Indonesia, mungkin dia sudah jadi "Tuan Takur...."

Atau standarisasi test /Q nya setiap negara berbeda?

auh ah gelap..../Q saya aja masih dibawah 150 kok....

 

sincerely,
smile

*Penakluk sejati adalah orang yang mampu menaklukkan dirinya sendiri*

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

alvarez's picture

@Smile, bicara soal IQ....

Kiem berkata : Klik DISINI

Pendapat ini keluar dari pikiran saya sampai saya berumur 35 tahun, karena sampai umur 35 tahun, saya adalah aktivis gereja protestan (yang menurut orang paling suci, tetapi menurut saya paling munafik), karena "melayani" tanpa kekuatan/kemampuan dari Roh Kudus, dalam hall ini, saya melayani, semata-mata dengan "kepintaran" saya yang "BODOH" dan "TOLOL", karena saya (KIEM) lahir dengan IQ yang diatas rata-rata.......

Ayo tebak smile, menurut kamu IQ Kiem dilahirkan oleh ibunya dengan IQ diatas rata-rata apa?

 

Kiem's picture

@Alvarez, yang pasti diatas rata-rata IQ pemfitnah dan penghasut

Salam Saudara Alvarez

Alvarez mengutip komentarnya Kiem : Klik DISINI

Pendapat ini keluar dari pikiran saya sampai saya berumur 35 tahun, karena sampai umur 35 tahun, saya adalah aktivis gereja protestan (yang menurut orang paling suci, tetapi menurut saya paling munafik), karena "melayani" tanpa kekuatan/kemampuan dari Roh Kudus, dalam hall ini, saya melayani, semata-mata dengan "kepintaran" saya yang "BODOH" dan "TOLOL", karena saya (KIEM) lahir dengan IQ yang diatas rata-rata.......

Alvarez membuat komentarnya :

Ayo tebak smile, menurut kamu IQ Kiem dilahirkan oleh ibunya dengan IQ diatas rata-rata apa?

Kiem mengomentari

Yang pasti diatas rata-ratanya orang penghasut seperti anda, karena anda mengutip komentar yang salah, dan anda mengutipnya sudah puluhan kali selama anda hadir di SS ini, hanya untuk memprovokasi.

Agar tidak memprovokasi gereja protestan, seharusnya anda mengutip komentar ralat di bawahnya :

 www.sabdaspace.org/doa_pagi_yang_nikmat#comment-62179

Agar lebih enak, saya copy saja lagi :

Kiem mengoreksi menjadi :

Pendapat ini keluar dari pikiran saya sampai saya berumur 35 tahun, karena sampai umur 35 tahun, saya adalah aktivis gereja protestan (yang menurut orang, sayalah orang paling suci, tetapi menurut saya, sayalah yang paling munafik), karena saya "melayani" tanpa kekuatan/kemampuan dari Roh Kudus, dalam hal ini, saya melayani, semata-mata dengan "kepintaran" saya yang sebenarnya saya "BODOH" dan "TOLOL", karena saya memang lahir dengan IQ yang diatas rata-rata (membuat saya merasa pintar).

Kalau saya baca tulisan Mujijat ini, lebih lama lagi (melayani dengan merasa mampu), yaitu sampai umur 40 tahun.

 

Penjelasan :

Komentar yang ditafsirkan oleh Alvarez dengan macam-macam itu, saya tulis dengan buru-buru, karena pada waktu itu saya sedang tugas luar, mana pada saat memposting, jaringan kurang lancar karena saya menggunakan T Sel Flash dan sedang berada di sebuah Kecamatan terpencil di Sumatera Utara.

Mudah-mudahan Saudara Alvarez tidak salah mengerti lagi dan tidak merasa terganggu lagi.

Semoga anda bisa berpikir normal, walau dibela oleh Samuel

Tuhan Yesus memberkati

alvarez's picture

@Kiem, BUKTI Anda Mengatakan PROTESTAN PALING MUNAFIK

Alvarez : Anda berbohong Kiem. Yang anda maksudkan adalah Gereja Protestan sebagai Gereja yang PALING MUNAFIK! Untuk selengkapnya saya copas pembicaraan antara anda dan JesusFreaks :

Klik DISINI

JF menulis :
PROTESTANT harus BUKA MATA, BUKA TELINGA...
jangan jangan memang betul PROTESTANT MEROSOTTT...
ayooo... PROTESTANT mana GIGImu...

Kiem menanggapi JF :
Pendapat ini keluar dari pikiran saya sampai saya berumur 35 tahun, karena sampai umur 35 tahun, saya adalah aktivis gereja protestan (yang menurut orang paling suci, tetapi menurut saya paling MUNAFIK), karena "melayani" tanpa kekuatan/kemampuan dari Roh Kudus, dalam hall ini, saya melayani, semata-mata dengan "kepintaran" saya yang "BODOH" dan "TOLOL", karena saya lahir dengan IQ yang diatas rata-rata.
Kalau saya baca tulisan Mujijat ini, lebih lama lagi, sampai umur 40 tahun.

Kiem menulis untuk Alvazez :
Coba diperhatikan pendapat saya tentang  kemerosotan Gereja Protestan yang dimaksud oleh JF

Alvazez :

Saudara Kiem, bukankah dari pembicaraan anda diatas dengan saudara Jf adalah mengenai Gereja Protestan. Walaupun anda kemudian berusaha menipu dengan meralat komentar yang anda katakan bahwa yang Munafik dan Bodoh adalah anda, tetap tidak merubah pendapat anda sebelumnya yaitu GEREJA PROTESTAN PALING MUNAFIK.

Mengapa anda harus BERBOHONG Kiem? bukankah anda sudah pernah saya ingatkan berulang kali bahwa di SS bukan orang bodoh dan bukan buta huruf? Sudah saya ingatkan berulang kali agar Kiem jangan terus-terusan BERBOHONG DAN MENJILAT.

Sampai berapa lama lagi kamu mau berlaku seperti ini? bukankah semua saksi dan bukti masih ada, baik JF yang masih hidup maupun blog mujizat juga masih ada?

 

king heart's picture

@smile : Trims koreksinya

Saya benar benar melakukan kesalahan yang bodoh dan fatal ketika menulis / melink tulisan PB dengan menulis IQ SMI 140. Tentu ini tidak ada unsur kesengajaan atau bermaksud merendahkan ( kadang bukan masalah sederhana menulis salah jabatan, gelar dan juga IQ ), tetapi hal ini tetap bisa melukai atau mencederai orang lain.

Melalui tulisan ini saya memohon maaf dan akan mengedit kesalahan tulisan tersebut.

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

PlainBread's picture

MVP

Kalo denger kata MVP, ingatan saya biasanya selalu ke Michael Jordan. Pemain basket paling fenomenal, bahkan mungkin sepanjang sejarah peradaban manusia (smoga tidak). Tapi saya ingat dia pernah bilang begini,"I've missed more than 9000 shots in my career. I've lost almost 300 games. 26 times, I've been trusted to take the game winning shot and missed. I've failed over and over." Seorang MVP, juga menghitung kegagalannya. Dan juga dia pernah ngomong,"There's no I in team, but there is in win." Menghargai kerjasama tim, dan menghargai dirinya sendiri.

Kalo yang sekarang, Kobe Bryant, sebagus2nya dia sepertinya masih gak bisa melampaui MJ.

Sri Mulyani, mungkin sampe sekarang adalah menteri keuangan terbaik sepanjang sejarah NKRI. Saya justru lebih tertarik dengan kerja kerasnya daripada IQnya. Btw, itu bukan 140 tapi 157.

Football? Kita tunggu bentar lagi di World Cuo.

One man's rebel is another man's freedom fighter

king heart's picture

@PB

Sebelumnya saya minta maaf ketika melink komentar anda namun entah mengapa angka 140 yang muncul di otak saya, benar sekali dan saya telah meralatnya bahwa IQ SMI adalah 157.

Bicara tentang MJ memang tidak pernah ada habisnya karena begitu luar biasanya cerita tentang kehidupannya baik di dalam permainan basket maupun di kehidupan pribadinya.

Saya menyukai gaya permainan Kobe Bryant juga, bagi saya dia yang terbaik sekarang sepeninggal MJ, meskipun dibayang-bayangi Lebron James. Namun mereka belum sebesar dan sehebat serta sestabil MJ juga pengaruhnya terhadap tim dan pemain lain. Anda inga Scotie Pippen ? Dia adalah pemain hebat dan tandem sehidup semati MJ, begitu MJ pensiun karirnya merosot dengan drastis, begitupun permainannya. Dia tidak pernah menjadi pemain hebat atau menunjukkan kehebatannya tanpa MJ. MJ pernah come back dan bermain di Wizard, di sana dia tidak kehilangan kehebatan dan kharismanya, meski sempat kagok di awalnya. Ada satu pemain di Wizard yang berkembang permainannya karena kedatangan MJ, ia adalah Lamar Odom ( sekarang di Lakers ).

Sebentar lagi akan terjadi ( barangkali ) final NBA ideal antara Celtics dan Lakers. Tampaknya ini tontonan menarik selain tentu saja World Cup ( sepak bola ).  Anda pegang Lakers juga ya ha ha ha ha, hati hati Celtics merupakan lawan yang sepadan juga mungkin paling ditakuti Lakers.

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

PlainBread's picture

Menang lagi

Soal 157, no biggie. Itu salah ketik saja.

Iya neh, basket memang mengasikkan. Saya sebenarnya tidak senang Lakers. Banyak orang yang gak senang Lakers, karena tim favorit mereka sering kejegal gara2 Lakers hahahaha.

Jadi inget kata Kobe,"runnerups are the first losers". Dia berani bilang gitu waktu dia menang, dan berani bilang itu waktu dia kalah. Tapi kalo Celtics vs Lakers, sepertinya saya pegang Lakers hahaha. Maklum, saya tinggal di wilayah barat :D

Soal world cup, kok gaungnya gak kedengeran ya?

 

Note: Lakers menang! :) Gimana Kingheart, jagoin lakers atau celtics selama ini?

rogermixtin09's picture

King heart.

Yang hendak saya sampaikan adalah bahwa saya menempatkan sebagai MVP karena ketegaran dan sikap pantang menyerahnya menghadapi kerubutan ( atau serangan masif dan frontal ) dari "lawan lawannya" mulai Hai Hai, SF, Deta, sampai PB, Alvarez dan Rogermixtin

 

King heart saya setuju dengan anda soal ketegaran hati,namun  seharusnya pak Kiem juga melihat bahwa mayoritas tidak setuju dengan ajaranya dan itu mewakili berbagai denominasi jadi bukan semata-mata aliran Mainstream.Seharusnya pak Kiem bisa melihat bahwa ada something wrong dengan metode yang digunakanya dalam menafsirkan alkitab,entah itu metode yang disebutnya dibimbing roh kudus ataupun ayat menerangkan ayat,tidak mau menggunakan logika dan ilmu Teologia.

khusus untuk perdebatan saya dengan pak Kiem,saya sudah memutuskan untuk berhenti karena pak Kiem sudah mengakui kesalahanya.hal itu dapat anda lihat dilink dibawah ini.

 http://www.sabdaspace.org/renungan_cara_intelektual_populer_untuk_menolak_kebenaran_firman_tuhan#comment-71187

 http://www.sabdaspace.org/cikal_bakal_anti_kristus#comment-71189

 

Namun untuk rekan-rekan lain saya kira sebelum pak Kiem mengakui kesalahanya,mereka akan tetap menggugatnya.

Salam

Kiem's picture

@King Heart, seperti latihan tinju, makin berlatih, makin kuat

Salam Damai Sejahtera Sdr. King Heart.

Blog ini berdampak NEGATIF untuk saya pribadi, karena karena IBLIS di kuping kiri saya sudah siap-siap membisikkan "KAMU HEBAT KIEM".

(Tante Paku gak usah capek-capek "mencari iblis episode 12", di kuping kiri saya ada satu).

Iblis jenis inilah yang BEHASIL menjatuhkan HAMBA-HAMBA TUHAN, terutama penginjil terkenal, "Kamu berhasil menghimpun banyak jiwa, enak...dooong, ntar banyak perpuluhan".

Padahal dalam hati Iblis itu masih tersimpan kata-kata "Rasain lho ntar, banyak dari antara jemaat itu  yang masuk neraka juga, karena lho adalah Pendeta yang tidak mampu menggembalakan"

Alinea-alinea diatas, hanya sekedar hiburan.

Yang perlu diwaspadai dari blog seperti ini adalah saya (Kiem) dan para penginjil terkenal itu langsung ngomong dalam hatinya :"BELON TAU KALI GUE, KIEM, penulis SS yang TEGAR dan kata King Heart TAHAN BANTING" atau "Gitu dong, Gue ni, pendeta yang benar-benar pendeta, kalau pendeta, harus bisa mendoakan orang sakit dan sembuh" atau "Kayak gue dong, pendeta yang punya iman sebesar biji sesawi, kalau gue katakan tahun depan kaya raya, pasti jemaat kaya raya, kan enak, jadi banyak perpuluhannya" (padahal, itu semua karunia Roh Kudus, iya kan??).

Ibrani 6 : 7 - 8

6:7 Sebab tanah yang menghisap air hujan yang sering turun ke atasnya, dan yang menghasilkan tumbuh-tumbuhan yang berguna bagi mereka yang mengerjakannya, menerima berkat dari Allah;

6:8 tetapi jikalau tanah itu menghasilkan semak duri dan rumput duri, tidaklah ia berguna dan sudah dekat pada kutuk, yang berakhir dengan pembakaran.

Arti ayat itu (ayat 8), Roh Kudus yang memberi karunia, jika yang dihasilkan hanya perkara daging kekuartiran (semak duri), akan berakhir pada pembakaran.

Dijauhkan Tuhanlah hal itu dari kita semua yang ada di SS ini.

Jangan sampai menikmati pujian.

saya sendiri sudah kedua kali ini mendapat pujian dalam bentuk blog di SS ini, yang pertama oleh Tante Paku. Jangan sampai saya menikmatinya.

Mengenai menghadapi tantangan,

Sebenarnya, didiamkan saja semua komentar yang kira-kira menyerang, pasti AMAN dan SELESAI.

Tetapi kadang-kadang saya perlu juga latihan, bahkan saya mencari sparing Partner lagi "Besi menajamkan besi". Dalam hal ini latihan kesabaran, latihan membuat kapok orang sombong, latihan membuat orang tidak tenang dengan pelanggarannya, dan lain-lain.

Tuhan Yesus memberkati

alvarez's picture

@Kiem, FT berkata IBLISLAH BAPAMU

Kiem :

Blog ini berdampak NEGATIF untuk saya pribadi, karena karena IBLIS di kuping kiri saya sudah siap-siap membisikkan "KAMU HEBAT KIEM".

Alvarez :

Supaya tidak berdampak NEGATIF, saya akan memberikan fakta yang sebenarnya agar anda tidak merasa sombong karena hebat.

Tentunya Iblis bukan hanya di kuping kiri Kiem, tapi juga ada di hati busuk anda Kiem, bukankah Iblis adalah bapamu Kiem? (ada ayatnya lho)

Kiem :

Iblis jenis inilah yang BEHASIL menjatuhkan HAMBA-HAMBA TUHAN, terutama penginjil terkenal, "Kamu berhasil menghimpun banyak jiwa, enak...dooong, ntar banyak perpuluhan".

Alvarez : DASAR MATA DUITAN, gitu ya Kiem

Kiem :

Yang perlu diwaspadai dari blog seperti ini adalah saya (Kiem) dan para penginjil terkenal itu langsung ngomong dalam hatinya :"BELON TAU KALI GUE, KIEM, penulis SS yang TEGAR dan kata King Heart TAHAN BANTING" atau "Gitu dong, Gue ni, pendeta yang benar-benar pendeta, kalau pendeta, harus bisa mendoakan orang sakit dan sembuh" atau "Kayak gue dong, pendeta yang punya iman sebesar biji sesawi, kalau gue katakan tahun depan kaya raya, pasti jemaat kaya raya, kan enak, jadi banyak perpuluhannya"

Alvarez :

Kiem anda belum menjadi Pendeta dan sebaiknya tidak menjadi Pendeta! Bukankah anda bersaksi dulu pernah jatuh dalam dosa "cinta akan uang" yang mana akan menyesatkan jemaat yang anda pimpin! Belum jadi Pendeta saja sudah kayak gini pikirannya.

Kiem Mengajarkan:

Mengenai menghadapi tantangan,

Sebenarnya, didiamkan saja semua komentar yang kira-kira menyerang, pasti AMAN dan SELESAI.

Alvarez :

Dasar KIEM MANUSIA TIDAK PUNYA TANGGUNG JAWAB! Setelah anda menjadikan diri anda sendiri TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, sekarang anda tanpa malu-malu MENGAJARKANNYA!

Tapi saya bisa memaklumi apa yang sudah anda contoh dari yang biasa Bapa anda perbuat Kiem.

alvarez's picture

Kiem Berlatih Tinju, makin berlatih, MAKIN TIDAK TAHU MALU?

Kiem :

Mengenai menghadapi tantangan,

Sebenarnya, didiamkan saja semua komentar yang kira-kira menyerang, pasti AMAN dan SELESAI.

Tetapi kadang-kadang saya perlu juga latihan, bahkan saya mencari sparing Partner lagi "Besi menajamkan besi". Dalam hal ini latihan kesabaran, latihan membuat kapok orang sombong, latihan membuat orang tidak tenang dengan pelanggarannya, dan lain-lain.

Alvarez :

Sekaligus latihan Muka Tebal alias TIDAK TAHU MALU ya???

bintang seven's picture

@kingheart

Saya tak hendak dan ingin beropini apakah Kiem telah menulis sesuatu yang benar atau bermutu atau tidak. Yang hendak saya sampaikan adalah bahwa saya menempatkan sebagai MVP karena ketegaran dan sikap pantang menyerahnya menghadapi kerubutan ( atau serangan masif dan frontal ) dari "lawan lawannya" mulai Hai Hai, SF, Deta, sampai PB, Alvarez dan Rogermixtin.  Dari awal menjadi anggota SS, pandangan Kiem nyaris tidak berubah jika tidak elok disebut tidak berubah sama sekali.

mungkin krn gayanya waktu masuk kayak nabi paling tinggi sedunia yg cuma mau mengajari...makanan empuk di ss....siapa bilang gak berubah?? barusan gw baca dia bilang ama ken telat DARI HONGKONG!....hahahaah....mudah2an  dia bisa ngajarin bahasa hongkong krn bakal sering bolak balik nyuruh orang ke hongkong!

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Kiem's picture

@Bintangseven, salah lihat kali

Salam Damai Sejahtera Sdr. Bintang Seven

Bintangseven menulis :

mungkin krn gayanya waktu masuk kayak nabi paling tinggi sedunia yg cuma mau mengajari...makanan empuk di ss....siapa bilang gak berubah?? barusan gw baca dia bilang ama ken telat DARI HONGKONG!....hahahaah....mudah2an  dia bisa ngajarin bahasa hongkong krn bakal sering bolak balik nyuruh orang ke hongkong!

Kiem menjawab :

Seingatnya, saya gak ngomong "dari hongkong" deh sama KEN, tapi gak tahu juga, bisa saja karena kebanyakan, sehingga tidak ingat, karena yang saya ingat, saya kepada KEN hanya pakai LHU-Gue, (gaya mudanya Jakarte, gitu).

Kalau kepada Plain Bread, ya, jelas sekali saya ingat, saya ngomong "Dari hongkong", sampai-sampai dia tersinggung dan mengatakan bahwa kata-kata "dari Hongkong" itu adalah "MEMAKI", kalau mau lihat ada di blognya Yenti "Theologia membosankan".

Maafkan kalau saya salah ingat ya?

Tuhan Yesus memberkati

bintang seven's picture

kiem

ok pak kiem berarti gak perlu ada yg dimaafkan DLM hal ini....ngomong2 marga lae kiem ini apa ya? di medan gereja dimana....pak kiem saya org gbkp....mejuah juah ya....hehhehe....

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Kiem's picture

@Bintang Seven, rupanya silihku, aku nggo i Pekanbaru Sonari

Mejuah-juah Silih

aku nggo i pekanbaru sonari sejak akhir 1999.

aku i Medan gereja segala bangsa (gesba), L. gaol margana,

Kam marga kae silih, i medan?.

Aku hkbp sampai tahun 1997.

Mejuah-juah silih.

Tuhan Dibata simasu-masu

alvarez's picture

@Kiem, GEREJA HKBP PALING MUNAFIK?

Mejuah-juah Silih

Kiem@ JF :

Pendapat ini keluar dari pikiran saya sampai saya berumur 35 tahun, karena sampai umur 35 tahun, saya adalah aktivis gereja protestan (yang menurut orang paling suci, tetapi menurut saya paling MUNAFIK), karena "melayani" tanpa kekuatan/kemampuan dari Roh Kudus, dalam hall ini, saya melayani, semata-mata dengan "kepintaran" saya yang "BODOH" dan "TOLOL", karena saya lahir dengan IQ yang diatas rata-rata. Coba diperhatikan pendapat saya tentang  kemerosotan Gereja Protestan yang dimaksud oleh JF.  L. gaol margana, Aku hkbp sampai tahun 1997.

 

Alvarez :

HKBP itu BATAK PROTESTAN ya?

 

Mejuah-juah silih.

Tuhan Dibata simasu-masu

king heart's picture

@B7

Kiem belum pernah ngomong kalau mau bawa puyer bintang 9 dari Hongkong ? ha ha ha ha

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

bintang seven's picture

kingheart

kayaknya belum...mungkin karena gw belum pernah buat dia benar2 kesal spt blogger lain, sedikit kesal mungkin pernah. ntar lain waktu gw coba deh...anggep aja nyobain rujak pake sambel...sambel dari hongkong?

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Hannah's picture

empipi

Cieeh oom Kiem jadi MVP ya, selamat, selamat.

Gw suka blog ini. Emang susah juga seh nentuin salah ato benar krn siapa seh yg tau kebenaran yg absolut itu? Siapa yg tau isi hati Allah dan isi hati manusia? Siapa yg tau misteri kehidupan?
Yg penting adl karakter.. cieeeh  hihihi

"When all think alike, no one is thinking very much." - Walter Lippmann

__________________

โ€œThe Roots of Violence: Wealth without work, Pleasure without conscience, Knowledge without character, Commerce without morality, Science without humanity, Worship without sacrifice, Politics without principles.โ€ - M. Gandhi

smile's picture

Pa Kiem

Pa Kiem, boleh takut, asal jangan paranoid.....

Sekali kali dari Brazil...atau dari tokyo..kan bosen kalau dari Hongkong terus,....

 

Pa Kiem menulis :

Jangan sampai menikmati pujian.

saya sendiri sudah kedua kali ini mendapat pujian dalam bentuk blog di SS ini, yang pertama oleh Tante Paku. Jangan sampai saya menikmatinya.

 

Pa,..menikmati pujian itu tidak dosa,..terlena dan melupakan Allah serta ajaranNya itu yang timbulnya jadi Dosa. Jika menerima pujian dan terus berbuat lebih baik lagi,..berbuat untuk selalu menjadi berkat buat orang lain , bukankah itu memang layak mendapat pujian,..karena yang dipuji pun tidak terlena, dan terus memacu diri untuk bisa menjadi lebih baik lagi,..jika begitu, kenapa harus takut???

ikutan bang napi : Waspadalah,..Waspadalah,...

sincerely,
smile

*Penakluk sejati adalah orang yang mampu menaklukkan dirinya sendiri*

 

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Kiem's picture

@Smile, yang ditakuti "IBLIS" itu, sudah banyak bukti

Salam Damai Sejahtera Saudaraku Smile

Smile menulis :

Pa Kiem, boleh takut, asal jangan paranoid.....

Sekali kali dari Brazil...atau dari tokyo..kan bosen kalau dari Hongkong terus,....

 

Pa Kiem menulis :

Jangan sampai menikmati pujian.

saya sendiri sudah kedua kali ini mendapat pujian dalam bentuk blog di SS ini, yang pertama oleh Tante Paku. Jangan sampai saya menikmatinya.

 

Pa,..menikmati pujian itu tidak dosa,..terlena dan melupakan Allah serta ajaranNya itu yang timbulnya jadi Dosa. Jika menerima pujian dan terus berbuat lebih baik lagi,..berbuat untuk selalu menjadi berkat buat orang lain , bukankah itu memang layak mendapat pujian,..karena yang dipuji pun tidak terlena, dan terus memacu diri untuk bisa menjadi lebih baik lagi,..jika begitu, kenapa harus takut???

ikutan bang napi : Waspadalah,..Waspadalah,...

Kiem mengomentari :

Anda benar sekali, sebaiknya waspada saja.

Tetapi saya sudah melihat banyak kenyataan, para pendeta SENIOR dan Superpower Jatuh juga.

Saya menimbangnya dengan alkitab.

Kita ingat ketika murid-murid melapor dengan bangganya kepada Yesus "Setan-setanpun tunduk. kepada kami.......dst".

Apa tanggapan Yesus?

Jangan bangga karena yang gituan, bangga dong karena nama-nama anda sudah terdaftar di sorga.

(Waktu itu tentunya termasuk juga YUDAS, yang akhirnya namanya dihapus dari Kitab kehidupan).

Kita tidak berbicara dosa atau tidak, tetapi kita hitung-hitungan manfaatnya dan AKIBATNYA.

Mengenai dosa/tidak dosa, haram/halal :

1 Korintus 6:12 Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.
 

Lihat saja kalimat saya diatas, walaupun santai, tetapi itu SANGAT PENTING, yaitu "IBLIS DI KUPING KIRI SAYA".

Semoga komentar saya ini berguna

Tuhan Yesus memberkati

alvarez's picture

@KingHeart's : SALAH dan TIDAK BERMUTU

KingHeart's :

Saya tak hendak dan ingin beropini apakah Kiem telah menulis sesuatu yang benar atau bermutu atau tidak.

alvarez :

Tentu saja kamu tidak ingin beropini karena Kiem telah menulis sesuatu yang SALAH dan TIDAK BERMUTU, gitu aja kok susah sekali ngomongnya Kingheart

KingHeart's :

Yang hendak saya sampaikan adalah bahwa saya menempatkan sebagai MVP karena ketegaran dan sikap pantang menyerahnya menghadapi

alvarez :

Memang benar kata kamu kh, cuman kalau saya lebih tertarik kepada latar belakang hingga Kiem bisa menjadi yang sedemikian, mungkin ada hubungannya dengan tingkat IQ atau semacamnya. Kiem pernah berkata bahwa dia lahir dengan tingkat IQ diatas rata-rata ........

KingHeart's :

Dari awal menjadi anggota SS, pandangan Kiem nyaris tidak berubah jika tidak elok disebut tidak berubah sama sekali.

alvarez :

Benar sekali KH pengamatan anda. Sejak pertama berdiskusi dgn saya, berulang kali saya nasihatkan untuk tidak PANAS HATI, MEMFITNAH dan MENJILAT kata-katanya sendiri tapi tidak pernah berubah sampai sekarang. Mungkin Kiem DIYAKINKAN oleh ROH KUDUS dalam HATI NURANI SUCI Kiem, seperti yang sudah dikatakannya sehingga dia terus meneruskan kebiasaannya itu.

KingHeart's :

Satu yang saya suka dari Kiem, komentar apapun diladeninya tidak ada bosannya entah itu langsung atau tidak langsung yang berkenaan dengan pandangannya, blognya atau komentarnya. Meskipun kadang terlihat debat kusir tetapi tampak sikapnya yang pantang menyerah dan ngotot.

alvarez :

Rasanya ada yang salah dari pengamatan kamu diatas. Kiem setelah membuat blog jelas-jelas TIDAK BERITIKAD BAIK UNTUK BERTANGGUNG JAWAB dalam menjawab pertanyaan yang mempertanyakan ajarannya.

Ketika ada penanya yang menanyakan yang diajarkan maka langkah pertama dalam metode standard Kiem adalah DEBAT KUSIR. Jikalau metode DEBAT KUSIR tersebut tidak berhasil, Kiem akan mulai mengalihkan diskusi kepada topik diluar  yang ditanyakan oleh si penanya. Jikalau orang yang bertanya tidak mampu DIKIBULIN maka tanpa malu-malu Kiem akan mulai MEMBANTAH apa yang sudah dikatakannya dan tidak malu-malu meminta bukti link mengenai apa yang sudah dikatakannya dan MENUDUH dan MEMFITNAH si penanya Jahat, Bohong, Ngacao dan Mengeraskan hati. Apabila si penanya berhasil memberi link yang dimaksud maka si Kiem bukan saja TIDAK MEMINTA MAAF akan semua FITNAHAN yang sudah dilontarkannya, juga menuduh si penanya bedebat kusir dan menanyakan hal-hal yang sudah basi.

Terkadang juga Kiem dengan tanpa malu-malu BERBOHONG dengan mengatakan bahwa pertanyaannya sudah dijawab olehnya . Yang paling parah, pernah suatu kali dia mengatakan TIDAK melihat ada pertanyaan dalam komentar seseorang.

Terakhir, metode pasti yang digunakan sebagai langkah akhir adalah cuek bebek dan diam seribu bahasa walaupun ditanya berulang kali hehehe

Jadi pengamatan terakhir kamu sudah salah dan meleset jauh sekali dari kenyataan yang sebenarnya saudara KH. Kalau ngga percaya perhatikan saja tiap kali Kiem berdiskusi (bukan ngobrol atau cipikaki) metode yang demikian akan selalu digunakan oleh saudara Kiem yang TERHORRRMAT SEKALI.

Samuel Franklyn's picture

@Alvarez: Saya sependapat

Rasanya ada yang salah dari pengamatan kamu diatas. Kiem setelah membuat blog jelas-jelas TIDAK BERITIKAD BAIK UNTUK BERTANGGUNG JAWAB dalam menjawab pertanyaan yang mempertanyakan ajarannya.

Ketika ada penanya yang menanyakan yang diajarkan maka langkah pertama dalam metode standard Kiem adalah DEBAT KUSIR. Jikalau metode DEBAT KUSIR tersebut tidak berhasil, Kiem akan mulai mengalihkan diskusi kepada topik diluar  yang ditanyakan oleh si penanya. Jikalau orang yang bertanya tidak mampu DIKIBULIN maka tanpa malu-malu Kiem akan mulai MEMBANTAH apa yang sudah dikatakannya dan tidak malu-malu meminta bukti link mengenai apa yang sudah dikatakannya dan MENUDUH dan MEMFITNAH si penanya Jahat, Bohong, Ngacao dan Mengeraskan hati. Apabila si penanya berhasil memberi link yang dimaksud maka si Kiem bukan saja TIDAK MEMINTA MAAF akan semua FITNAHAN yang sudah dilontarkannya, juga menuduh si penanya bedebat kusir dan menanyakan hal-hal yang sudah basi.

Terkadang juga Kiem dengan tanpa malu-malu BERBOHONG dengan mengatakan bahwa pertanyaannya sudah dijawab olehnya . Yang paling parah, pernah suatu kali dia mengatakan TIDAK melihat ada pertanyaan dalam komentar seseorang.

Terakhir, metode pasti yang digunakan sebagai langkah akhir adalah cuek bebek dan diam seribu bahasa walaupun ditanya berulang kali hehehe

Saya sependapat dengan pernyataan kamu diatas. Memang begitu kelakuan Kiem. Cara berdiskusi Kiem memang parah sekali. Walaupun Hai-hai sering mempergunakan "kata-kata mutiara" akan tetapi Hai-hai selalu berusaha menjelaskan tulisannya secara gamblang dan mendetail sebelum mengabaikan orang yang berdiskusi dengan dia. Orang-orang yang diabaikan oleh Hai-hai juga cuma orang-orang tertentu. Walaupun kita bisa jadi tidak setuju dengan tulisan Hai-hai akan tetapi kita jelas dan paham akan makna tulisannya. Tidak demikian dengan Kiem. Kiem menganggap serangan terhadap tulisannya sebagai serangan terhadap Firman Tuhan dan aliran karismatik. Ini kesombongan yang sungguh memuakkan bagi saya. Memangnya tulisan dia sama dengan Firman Tuhan? Enak saja. Dan apa ajaran dia mewakili ajaran semua kalangan karismatik? Seenak perutnya. Saya rasa kesombongan memuakkan macam inilah yang menjadikan alvarez terobsesi untuk menaklukkannya dan bilang Kiem nabi terus menerus. He he he. Sadarlah Kiem. Tulisan kamu ya cuma mewakili pemahaman kamu akan Firman Tuhan. Kamu bukan nabi yang diangkat oleh Tuhan untuk mewakili Dia. Kamu juga nggak diangkat sama kalangan karismatik untuk mewakili mereka.

Kiem's picture

@Samuel, seharusnya anda obyektif, dan tidak subyektif

Salam Damai Sejahtera Sdr. Samuel Franklin :

Samuel Franklin menulis kepada Alvarez :

Saya sependapat dengan pernyataan kamu diatas. Memang begitu kelakuan Kiem. Cara berdiskusi Kiem memang parah sekali. Walaupun Hai-hai sering mempergunakan "kata-kata mutiara" akan tetapi Hai-hai selalu berusaha menjelaskan tulisannya secara gamblang dan mendetail sebelum mengabaikan orang yang berdiskusi dengan dia. Orang-orang yang diabaikan oleh Hai-hai juga cuma orang-orang tertentu. Walaupun kita bisa jadi tidak setuju dengan tulisan Hai-hai akan tetapi kita jelas dan paham akan makna tulisannya. Tidak demikian dengan Kiem. Kiem menganggap serangan terhadap tulisannya sebagai serangan terhadap Firman Tuhan dan aliran karismatik. Ini kesombongan yang sungguh memuakkan bagi saya. Memangnya tulisan dia sama dengan Firman Tuhan? Enak saja. Dan apa ajaran dia mewakili ajaran semua kalangan karismatik? Seenak perutnya. Saya rasa kesombongan memuakkan macam inilah yang menjadikan alvarez terobsesi untuk menaklukkannya dan bilang Kiem nabi terus menerus. He he he. Sadarlah Kiem. Tulisan kamu ya cuma mewakili pemahaman kamu akan Firman Tuhan. Kamu bukan nabi yang diangkat oleh Tuhan untuk mewakili Dia. Kamu juga nggak diangkat sama kalangan karismatik untuk mewakili mereka.

Kiem mengomentari :

Saya tidak mau lagi membela diri dan menjelaskannya, karena sudah capek.

Saya mohonkan kepada anda, seharusnya anda obyektif, dan bukan subyektif.

Tuhan Yesus memberkati

 

alvarez's picture

@Kiem, SF Tidak OBYEKTIF?

Kiem mengomentari :

Saya tidak mau lagi membela diri dan menjelaskannya, karena sudah capek.

Saya mohonkan kepada anda, seharusnya anda obyektif, dan bukan subyektif.

Alvarez :

Wah Kiem ini ada-ada saja. Saudara SF kan sudah obyektif selama ini, bahkan dia pernah menegur saya. Jadi SF itu tidak berat sebelah alias obyektif, atau menurut Kiem kalau SF menegur saya terus menerus dan membela anda baru namanya OBYEKTIF?

Anda tidak mau menjelaskan lagi karena sudah capek? memang selama ini ada yang kamu jelaskan dari komentar yang saya beri? bukankah selama ini kamu hanya berdebat kusir dan memfitnah? yang obyektif dong kalau menilai!

Tambahan lagi, anda memang tidak pernah menjelaskan (bertanggung jawab) untuk semua kata-kata anda, apakah anda bermaksud supaya Tuhan saja yang bertanggung jawab Kiem?

 

NB : Yang anda sebut SF subyektif itu nama lainnya FITNAH!

Samuel Franklyn's picture

@Kiem: Anda seharusnya sadar dan bertobat

Anda seharusnya sadar dan bertobat. Kalau sudah ada 2 orang lebih yang berpendapat sama mengenai diri anda akan sesuatu maka itu bukan lagi penilaian pribadi akan tetapi penilaian orang banyak. Soal menilai pribadi orang maka itu nggak mungkin obyektif. Kamu ngerti nggak kata obyek? Obyek itu artinya barang. Obyektif artinya diperlakukan sebagai barang. Kamu sebagai manusia mau diperlakukan sebagai barang? Menurut saya penilaian terhadap pribadi orang lain itu biasanya subyektif. Karena dilakukan bukan pakai pengukuran. Lain halnya kalau menilai apa yang dicapai oleh orang tersebut. Kita bisa menilai pakai ukuran. Misalnya kita bisa menilai secara obyektif siapa penulis blog yang paling banyak tulisannya: Hiskia22. Akan tetapi untuk menilai isi blognya kita harus subyektif. Dan menurut saya isi blognya biasa-biasa saja bahkan banyak yang tidak bermutu.

Kiem's picture

@Samuel, Obyektif itu, berpatokan pada obyek bukan pada subyek

Salam Damai Sejahtera Sdr. Samuel Franklin

Anda seharusnya sadar dan bertobat. Kalau sudah ada 2 orang lebih yang berpendapat sama mengenai diri anda akan sesuatu maka itu bukan lagi penilaian pribadi akan tetapi penilaian orang banyak. Soal menilai pribadi orang maka itu nggak mungkin obyektif. Kamu ngerti nggak kata obyek? Obyek itu artinya barang. Obyektif artinya diperlakukan sebagai barang. Kamu sebagai manusia mau diperlakukan sebagai barang? Menurut saya penilaian terhadap pribadi orang lain itu biasanya subyektif. Karena dilakukan bukan pakai pengukuran. Lain halnya kalau menilai apa yang dicapai oleh orang tersebut. Kita bisa menilai pakai ukuran. Misalnya kita bisa menilai secara obyektif siapa penulis blog yang paling banyak tulisannya: Hiskia22. Akan tetapi untuk menilai isi blognya kita harus subyektif. Dan menurut saya isi blognya biasa-biasa saja bahkan banyak yang tidak bermutu.

Kiem menjawab :

Dikatakan Obyektif artinya berpatokan pada Obyek yang dinilai (terserah manusia atau barang).

Anda menilai saya masalah Kharismatik dan ajaran Alkitab.

Kalau anda mau obyektif, jangan pakai pemahaman anda untuk menilai saya, tetapi pakailah ayat yang saya unakan dan sajikan untuk menerangkan blog saya.

Mengenai Kharismatik dan Roh Kudus, saya mempunyai masa lalu dengan anda, dimana saya pernah berkomentar sangat keras kepada anda.

Yang saya katakan tidak obyektif, karena apa yang penah saya sampaikan kepada anda (mungkin anda sendiri tidak dapat menerimanya), hal itu SUDA terikut mempengaruhi penilaian anda, sehingga :

- Anda tidak melihat lagi Alvarez seperti apa.

- Anda tidak melihat lagi penjelasan saya mengenai saya dan Plain Bread.

Semoga komentar ini bermanfaat.

Tuhan Yesus memberkati

Samuel Franklyn's picture

Kiem: BERTOBATLAH

Kalau anda mau obyektif, jangan pakai pemahaman anda untuk menilai saya, tetapi pakailah ayat yang saya unakan dan sajikan untuk menerangkan blog saya.

Masalah saya bukan pada ayat yang anda gunakan melainkan pada sikap anda. Buat apa saya mempersoalkan apa yang tidak saya perlu permasalahkan. Yang paling utama saya permasalahkan adalah anda menganggap pemahaman anda akan Firman itu sama levelnya dengan Firman. Itu kesombongan memuakkan. Yang kedua anda menganggap ajaran anda mewakili karismatik padahal anda nggak diangkat sama kalangan karismatik untuk mewakili ajaran mereka. Semua orang yang menolak ajaran anda maka mereka anda anggap menolak Alkitab dan menghina karismatik. Ini yang saya persoalkan dan saya anggap sebagai kesombongan memuakkan.

Komentar anda tidak bermanfaat. Silahkan teruskan kesombongan memuakkan anda. Kita lihat saja siapa yang akan bertahan sampai akhir dan dibenarkan oleh Tuhan. Tuhan kiranya yang menjadi hakim diantara kita dan menghakimi kita dengan adil. Pandangan saya akan perilaku anda makin kuat dengan tanggapan anda ini.

Mazmur 7:11
(11)  (7-12) Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat.
 

Kiem's picture

@Samuel, justru pandangan anda ini yang Subyektif

Salam Damai Sejahtera Sdr. Samuel Franklin

Masalah saya bukan pada ayat yang anda gunakan melainkan pada sikap anda. Buat apa saya mempersoalkan apa yang tidak saya perlu permasalahkan. Yang paling utama saya permasalahkan adalah anda menganggap pemahaman anda akan Firman itu sama levelnya dengan Firman. Itu kesombongan memuakkan. Yang kedua anda menganggap ajaran anda mewakili karismatik padahal anda nggak diangkat sama kalangan karismatik untuk mewakili ajaran mereka. Semua orang yang menolak ajaran anda maka mereka anda anggap menolak Alkitab dan menghina karismatik. Ini yang saya persoalkan dan saya anggap sebagai kesombongan memuakkan.

Komentar anda tidak bermanfaat. Silahkan teruskan kesombongan memuakkan anda. Kita lihat saja siapa yang akan bertahan sampai akhir dan dibenarkan oleh Tuhan. Tuhan kiranya yang menjadi hakim diantara kita dan menghakimi kita dengan adil. Pandangan saya akan perilaku anda makin kuat dengan tanggapan anda ini.

Mazmur 7:11
(11)  (7-12) Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat.
 

Kiem menjawab :

Itu dua pandangan anda yang tidak obyektif.

Yang pertama, pandangan saya tentang Firman sama levelnya dengan Firman?

Pandangan ini salah, karena saya membuat ayat menerangkan ayat.

Saya juga sering mengatakan, bukan pandangan saya, tetapi menurut Alkitab. Kalau ternyata tidak ada yang bisa menyangkal, berarti pemahaman saya sudah benar, itupun karena ayat menerangkan ayat.

 

Yang kedua,

Saya merasa mewakili kharismatik??

Kalau anda memahami blog saya mengenai penyembahan, itu bukan Kharismatik UMUMNYA, sebab kebanyakan Kharismatik belum berpandangan seperti itu.

Dan di blog itu juga saya buat contoh penyembahan di kalangan Kharismatik (Umumnya).

Saya katakan kepada anda : Masih sangat sedikit kharismatik yang sudah berpandangan seperti yang saya jelaskan dalam blog saya mengenai penyembahan itu.

Demikian juga tata ibadah, sering saya katakan, bahwa banyak Kharismatik mengatakan bahwa gereja saya bukan Kharismatik, karena tata ibadahnya mirip dengan Gereja Protestan.

Semoga pandangan anda bisa lebih obyektif.

TUhan Yesus memberkati

 

Samuel Franklyn's picture

@Kiem: Saya memang subyektif

Itu dua pandangan anda yang tidak obyektif.

Yang pertama, pandangan saya tentang Firman sama levelnya dengan Firman?

Pandangan ini salah, karena saya membuat ayat menerangkan ayat.

Saya juga sering mengatakan, bukan pandangan saya, tetapi menurut Alkitab. Kalau ternyata tidak ada yang bisa menyangkal, berarti pemahaman saya sudah benar, itupun karena ayat menerangkan ayat.

Bwa ha ha ha. Sudah mengaku sendiri. Inilah sikap memuakkan yang gua maksud. Ayat menerangkan ayat? Ini mah gampang gua juga bisa. Coba lu lihat blog gua yang ini. http://www.sabdaspace.org/allah_itu_roh

Silahkan lu bantah bahwa gua nggak menggunakan ayat menerangkan ayat. Tapi kesimpulan akhir blog gua mengenai apa yang dimaksud dengan menyembah Allah dalam roh dan kebenaran hasilnya beda total kan dengan blog elu. Eh manusia munafik kalau memang lu menggunakan ayat menerangkan ayat mustinya lu bisa dong bantah kesimpulan akhir blog gua dan bilang kesimpulan blog gua itu sampah, sesat dan nggak sesuai dengan Firman. Bukankah lu menolak membahas konteks Firman yang gua ajukan dengan ngomong: "Saya tidak membahas konteks itu, karena akan terlalu panjang, tetapi saya hanya membahas penyembahan dalam roh dan kebenaran.". Supaya lu tidak bisa mengelak gua kasih nih linknya dari omongan elu.

Kiem mengelak membahas konteks

Manusia munafik jangan mengelak lagi ya. Jelas-jelas elu sudah belagu. Cuma bisa sedikit menggunakan ayat menerangkan ayat sudah belagu. Sombong dan memuakkan. Kalau cuma kayak begitu banyak yang bisa manusia sombong.

Saya memang subyektif tapi saya bukan manusia sombong, munafik dan belagu macam kamu. Sekali lagi saya katakan BERTOBATLAH.

Yang kedua,

Saya merasa mewakili kharismatik??

Kalau anda memahami blog saya mengenai penyembahan, itu bukan Kharismatik UMUMNYA, sebab kebanyakan Kharismatik belum berpandangan seperti itu.

Dan di blog itu juga saya buat contoh penyembahan di kalangan Kharismatik (Umumnya).

Saya katakan kepada anda : Masih sangat sedikit kharismatik yang sudah berpandangan seperti yang saya jelaskan dalam blog saya mengenai penyembahan itu.

Demikian juga tata ibadah, sering saya katakan, bahwa banyak Kharismatik mengatakan bahwa gereja saya bukan Kharismatik, karena tata ibadahnya mirip dengan Gereja Protestan.

Tapi sikap lu sama Plainbread, alvarez dan rogermixtin09 kok belagu amat. Seringkali kalau mereka mengkritik elu maka elu anggap mereka mengkritik aliran karismatik. Jangan munafik deh. Kalau lu anggap lu nggak mewakili karismatik maka kalau lu dikritik jangan bersikap seakan-akan kalangan karismatik yang di kritik. Jangan belagu. OK.

Saya nggak bakal berlaku obyektif sama kamu. Lupakan mimpi kosong itu. Saya akan terus menentang kemunafikan dan kesombongan kamu terus menerus sampai kamu tobat. Kamu bilang saya subyektif. Ya saya subyektif. Tapi harap kamu ingat penentang nabi palsu macam kamu di SabdaSpace ini bukan cuma saya sendiri. Jadi ini bukan sentimen pribadi tapi sentimen rame-rame

Kiem's picture

@Samuel, Terimakasih atas pengakuan anda

Salam Damai Sejahtera Sdr. Samuel Franklin

Saya tidak memperdebatkan lagi soal ayat menerangkan ayat, dan perbedaan antara saya dengan anda, karena saya sudah mengerti maksud anda

Terimakasih atas pengakuan anda yang mengatakan bahwa anda subyektif.

Tuhan Yesus memberkati

Samuel Franklyn's picture

@Kiem: Karena subyektif jadi nggak mau diperhatikan?

Oh jadi karena saya subyektif maka omongan saya nggak mau diperhatikan. Apa begitu? Ajaib benar nih orang. Kamu ditegor sombong bukannya merendahkan diri malah makin sombong. Yah kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti.

Kiem's picture

@Samuel Franklin, Tolong dijelaskan,

Salam Damai Sejahtera Sdr. Samuel Franklin

Samuel Franklin menulis :

Oh jadi karena saya subyektif maka omongan saya nggak mau diperhatikan. Apa begitu? Ajaib benar nih orang. Kamu ditegor sombong bukannya merendahkan diri malah makin sombong. Yah kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti.

Kiem menanggapi :

Kalau subyektif, artinya tuduhan anda mengenai kesalahan saya tidak obyektif.

Kalau soal teguran anda SOMBONG, seingat saya, saya hanya pernah "SEPERTI" SOMBONG hanya kepada 2 (dua) orang di SS ini.

Pertama, dulu, kira-kira satu tahun yang lalu kepada anda,

dan KEDUA, sekarang ini, kepada Plain Bread.

Selain itu, saya tidak pernah membuat Komentar yang berbau sombong.

Itupun hanya seperti sombong saja.

Komentar anda diatas, "Yah kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti", ... wah jadi takut ni,

Kalau maksud anda SANKSI dari Tuhan, saya tidak takut, sebab kalau seandainya saya salah, Roh Kudus pasti membuat hati nurani saya menjerit.

Apakah yang anda maksud dengan pernyataan itu?.

Mohon dijawab, supaya saya bisa mengantisipasi.

Tuhan Yesus memberkati

Samuel Franklyn's picture

@Kiem: Hakim adalah Tuhan bukan hati nurani

Kalau maksud anda SANKSI dari Tuhan, saya tidak takut, sebab kalau seandainya saya salah, Roh Kudus pasti membuat hati nurani saya menjerit.

Apakah yang anda maksud dengan pernyataan itu?.

Oh lu belum pernah dapat pelajarannya ya? Nih gua kasih ayatnya. Coba direnungkan baik-baik semoga sadar.

1 Korintus 4:4-5
(4)  Sebab memang aku tidak sadar akan sesuatu, tetapi bukan karena itulah aku dibenarkan. Dia, yang menghakimi aku, ialah Tuhan.
(5)  Karena itu, janganlah menghakimi sebelum waktunya, yaitu sebelum Tuhan datang. Ia akan menerangi, juga apa yang tersembunyi dalam kegelapan, dan Ia akan memperlihatkan apa yang direncanakan di dalam hati. Maka tiap-tiap orang akan menerima pujian dari Allah.

Yeremia 17:9-10
(9)  Betapa liciknya hati, lebih licik dari pada segala sesuatu, hatinya sudah membatu: siapakah yang dapat mengetahuinya?
(10)  Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya."

Rasul Paulus bilang dia tidak sadar akan sesuatu. Kalau dilihat konteksnya maka rasul Paulus mengatakan bahwa dia tidak sadar akan suatu kesalahan yang ada pada dirinya. Tapi dalam ayat selanjutnya dia menyatakan bahwa walaupun dia hidup dengan hati nurani yang bersih dan tidak sadar akan suatu kesalahan dalam dirinya akan tetapi bukan karena itu dia dibenarkan. Satu-satunya yang membenarkan dia adalah Tuhan sebagai hakim. Loh kok sepertinya rasul Paulus tidak yakin akan kebersihan dirinya? Bukankah rasul Paulus sudah hidup dengan hati nurani yang bersih? Itu karena rasul Paulus sudah memahami secara mendalam makna ayat di Yeremia itu. Rasul Paulus sadar bahwa dirinya itu bejat dan hatinya licik karena itulah dia butuh Tuhan sebagai Juruselamat dan juga sebagai Hakim yang akan memberi balasan kepada dia sesuai dengan perbuatannya. Waktu rasul Paulus baru bertobat dan melayani selama beberapa tahun dia bilang dia rasul yang nggak kalah dengan rasul yang lain.

2 Korintus 12:11
(11)  Sungguh aku telah menjadi bodoh; tetapi kamu yang memaksa aku. Sebenarnya aku harus kamu puji. Karena meskipun aku tidak berarti sedikitpun, namun di dalam segala hal aku tidak kalah terhadap rasul-rasul yang luar biasa itu.

Sesudah melayani Tuhan belasan tahun maka omongan rasul Paulus berubah:

1 Timotius 1:15
(15)  Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: "Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa.

Inilah bukti yang tidak terbantahkan bahwa ukuran hati nurani rasul Paulus berbeda antara waktu dia baru bertobat dan sesudah dia lama bertobat dan menanggung banyak sengsara bagi Tuhan. Lewat sengsara yang dia alami baru dia sadar kebejatan dirinya. Jadi apa yang bagi rasul Paulus waktu baru bertobat tidak mengusik hati nuraninya maka sesudah dia lama bertobat hal itu dia anggap dosa. Jelaslah bahwa kita memang harus hidup dengan hati nurani yang murni akan tetapi hati nurani kita tidak boleh jadi patokan. Penghakiman Tuhan dalam hidup kita itulah yang harus jadi patokan. Cuma memang jaman sekarang kalau nggak belajar sendiri dan cuma nunggu diajarin sama pendeta elu kagak bakal ngerti makna penghakiman Tuhan. Pendeta jaman sekarang hampir nggak ada yang paham makna penghakiman Tuhan. Padahal itu inti dari Injil.

Kamu itu di jalan yang salah Kiem. Kamu berani bilang kamu sekarang hidup lebih suci dibandingkan waktu baru bertobat di sini. Jelas jalan yang kamu ambil ini sudah jalan sesat. Rasul Paulus waktu baru bertobat bilang dia tidak kalah sama rasul yang lain sesudah lama bertobat maka dia bilang dia orang paling berdosa. Bukankah sudah jelas beda jalan yang ditempuh Paulus dan kamu? BERTOBATLAH sebelum terlambat.

Kiem's picture

@Samuel, saya salut dengan penjelasan anda, saran diterima

Salam Damai Sejahtera Saudaraku Samuel

Saran dan koreksi anda terhadap diri saya sangat baik dan membangun.

Sekalianlah anda membantu saya dalam doa untuk dapat melakukan saran anda, sebagaimana saya juga telah mendoakan anda agar anda semakin dipakai oleh Tuhan untuk berbicara dengan ayat-ayat Firman Tuhan (maaf, saya sudah tidak bisa membuat LINK, karena lupa alamatnya, waktu itu saya mengingatkan anda agar lebih berhati-hati menggunakan ayat menerangkan ayat dalam komentar di Sabdaspace, karena alasan saya waktu itu, saya berkeyakinan bahwa anda akan dipakai oleh Tuhan untuk berbicara dengan ayat-ayat).

Saya minta maaf karena saya berprasangka, siapa tahu anda akan menyalahgunakan kewenangan anda sebagai core user dengan cara Subyektive untuk menghajar dan membuat saya kapok.

Ternyata, prasangka saya dalam komentar saya diatas yang berjudul mohon dijelaskan, ternyata hasilnya malah berkat yang luar biasa, yaitu komentar anda diatas.

Sekali lagi terimakasih,

Tuhan Yesus memberkati

Josua Manurung's picture

selamat untuk pak kiem...

selamat untuk alvarez yang menjadikan pak kiem mvp :)

BIG GBU!

__________________

BIG GBU!

alvarez's picture

@JM, Tankyou but for Kiem or me?

Trims buat ucapan selamatnya
Walau begitu saya takut kalau nantinya Kiem jadi tambah besar kepala krn saya membantu dia jd MDVP yg mengakibatkan IBLIS bukan cuman ditelinga kiri aja, tp menyebar seperti kanker ganas ke seluruh tubuh termaksud dengkul.

BIG GBU!

pinokio's picture

selamat pak kiem

Jika komen ini nyerang pribadi, hapus aja ya bang admin

pak kiem setiap melihat komentar anda, saya selalu teringat seorang kawan gadis saya yang bersekolah disebuah STT. Apa yang dia komentari soal perilaku teman2, selalu dibenturkan dengan benar atau salah, sesuai Firman atau tidak. Dan sungguh menyedihkan melihat orang kristen berlagak macam itu. Padahal bukankah benar atau tidaknya sesuatu juga dilandasi persepsi kita yang terkadang masih salah ?

Pak kiem, belajarlah dari komunitas selain lingkungan anda sendiri. Sesungguhnya bagi saya pribadi, tidak ada kebenaran yang mutlak. Segala kebenaran pasti dipengaruhi cara pandang kita. Bahkan mengenai ayat alkitab sekalipun.

Saya sendiri kharismatik pak. Berbahasa roh. Mungkin sebentar lagi jadi mantan kharismatik gr2 orang macam anda :P

Setiap manusia dihakimi oleh perkataannya sendiri

__________________

Setiap manusia dihakimi oleh perkataannya sendiri

Kiem's picture

@ Pinokio, kita masih ada perbedaan mengenai Kebenaran Firman

Salam Damai Sejahtera

Pinokio :

Pak kiem, belajarlah dari komunitas selain lingkungan anda sendiri. Sesungguhnya bagi saya pribadi, tidak ada kebenaran yang mutlak. Segala kebenaran pasti dipengaruhi cara pandang kita. Bahkan mengenai ayat alkitab sekalipun.

Kiem menjawab :

Kalau mengenai komentar anda yang saya merahkan diatas, saya SANGAT TIDAK SETUJU.

Firman Tuhan itu Mutlah.

Kalau tidak mutlak, Tuhan itu bohong dengan janji-janjinya, misalnya kalau ada imanmu sebesar biji sesawi.... dan seterusnya.........

Demikian juga Tuhan mencipta segala sesuatu dengan Firman..., dari yang tidak ada menjadi ada....

Semoga pandangan anda bisa berubah.

Tuhan Yesus memberkati

 

NB. saya harapkan, penilaian anda kepada saya jangan terpengaruh komentar saya kepada orang tertentu saja.

Josua Manurung's picture

for both of u of course... :)

pak kiem bukan tipe suka menyerah.... dia tipe parbada... alvarez juga bukan tipe penyerah... kamu juga parbada.... seharusnya MVP itu di tangan kalian berdua....

ada tertulis... jika satu orang tidak mau dibenarkan... bawalah dia ke sidang jemaat... kalau pun di sidang jemaat tidak mau diselamatkan... serahkanlah orang itu kepada iblis... dimana ayatnya itu ya...

bukankah pluralitas itu menambah indah warna pada pelangi... :)

BIG GBU!

__________________

BIG GBU!

Josua Manurung's picture

@ pak kiem...

na uli do halak na roa,

pinadenggan ni pangkulingna....

 

lapatanna...

halak na pantun mangkatai, mamboan haulion tu dirina...

 

BIG GBU!

__________________

BIG GBU!

Kiem's picture

@all, biarlah, hanya Tuhan yang tahu semuanya

Saya, selaku orang yang disebut namanya di blognya King Heart (yang pernah menjadi lawan debat saya sendiri di blog beliau juga),

Saya tidak mungkin lagi menjelaskan semua TUDUHAN BURUK kepada saya di BLOG ini.

Saya dikatakan SOMBONG, yang mungkin saja, diluar kesadaran saya, karena yang saya alami selama ini adalah keyakinan terhadap Firman Tuhan yang saya kutip.

"Tuhan, ampuni saya kalau benar yang dituduhkan itu, bahwa saya sombong, tetapi kalau tidak benar, atau malah sebaliknya, ampunilah dan kasihanilah mereka".

Saya berbicara "KERAS" kepada orang-orang tertentu (tidak sampai hitungan jari satu tangan jumlah orangnya), bahkan kepada orang-orang yang kasar kepada saya di SS ini, kebanyakan tidak saya balas dengan "KERAS".

Tuhan tidak akan tinggal diam, pasti nanti nampak, sebab Roh Kudus itu cemburu kalau saya berbuat salah, pasti saya ditinggalkan oleh Roh Kudus, dan setiap saya salah bicara, Hati nurani saya seharusnya menjerit.

Tetapi siapa tahu, diluar kesadaran saya, komentar-komentar saya membuat orang lain semakin jauh dari Tuhan, SAYA MOHON AMPUN di hadapan Saudara-Saudara sekalian, terutama di hadapan Tuhan.

Tuhan Yesus mengampuni saya dan memberkati anda semua yang saya sakiti di SS ini.

minmerry's picture

Pertandingan Basket?

Pas seklias baca judulnya, Min bener bener ngirain, ada pertandingan basket di Kopdarnas... Membayangkan Ari Thok jadi wasitnya???? Hahaha. Peace Ri...

 

logo min kecil

__________________

logo min kecil

king heart's picture

Suka basket ?

Di sini yang ada bukan pertandingan basket tetapi pertandingan gulat antara Kiem dan Alvarez, biar sama sama kepingin menjatuhkan lawan tapi caranya dengan saling mendatangi dan memeluk lawan  dengan "hangat dan mesra" lebih dahulu he he he he

 

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

king heart's picture

@Alvarez

Alvarez :

Rasanya ada yang salah dari pengamatan kamu diatas. Kiem setelah membuat blog jelas-jelas TIDAK BERITIKAD BAIK UNTUK BERTANGGUNG JAWAB dalam menjawab pertanyaan yang mempertanyakan ajarannya.

Ketika ada penanya yang menanyakan yang diajarkan maka langkah pertama dalam metode standard Kiem adalah DEBAT KUSIR. Jikalau metode DEBAT KUSIR tersebut tidak berhasil, Kiem akan mulai mengalihkan diskusi kepada topik diluar  yang ditanyakan oleh si penanya. Jikalau orang yang bertanya tidak mampu DIKIBULIN maka tanpa malu-malu Kiem akan mulai MEMBANTAH apa yang sudah dikatakannya dan tidak malu-malu meminta bukti link mengenai apa yang sudah dikatakannya dan MENUDUH dan MEMFITNAH si penanya Jahat, Bohong, Ngacao dan Mengeraskan hati. Apabila si penanya berhasil memberi link yang dimaksud maka si Kiem bukan saja TIDAK MEMINTA MAAF akan semua FITNAHAN yang sudah dilontarkannya, juga menuduh si penanya bedebat kusir dan menanyakan hal-hal yang sudah basi.

Terkadang juga Kiem dengan tanpa malu-malu BERBOHONG dengan mengatakan bahwa pertanyaannya sudah dijawab olehnya . Yang paling parah, pernah suatu kali dia mengatakan TIDAK melihat ada pertanyaan dalam komentar seseorang.

Terakhir, metode pasti yang digunakan sebagai langkah akhir adalah cuek bebek dan diam seribu bahasa walaupun ditanya berulang kali hehehe

Jadi pengamatan terakhir kamu sudah salah dan meleset jauh sekali dari kenyataan yang sebenarnya saudara KH. Kalau ngga percaya perhatikan saja tiap kali Kiem berdiskusi (bukan ngobrol atau cipikaki) metode yang demikian akan selalu digunakan oleh saudara Kiem yang TERHORRRMAT SEKALI.

Ha ha ha, Alva, deskripsi anda dan juga SF mengenai Kiem barangkali benar dan akurat namun sekali lagi dan sudah katakan saya tidak hendak masuk ke sana. Saya hanya mencoba "menilai" Kiem dari caranya berinteraksi dan eksis di SS ini. Seperti Kiem sendiri tulis, bahwa dia pernah berdebat lumayan panjang lebar dengan saya dan saya juga menulis juga kepada rogermixtin mengapa saya enggan berdebat lagi dengan KIem he he he. Semuanya jelas dan terang benderang kok ( meniru gaya SBY ).

Mengenai Kiem seperti yang anda uraikan tindak tanduk dan tulisannya, banyak yang saya iyakan ( bukan setujui lho !? ) malah mungkin SF lebih dalam dan akurat dari anda. Tapi coba lihat cara dan gayanya itu, orang jawa mengatakan :"Ora dhuwe udhel!" alias tidak punya rasa takut, pokoknya PD abis. Benar atau salah yang penting nyeruduk ha ha ha ha.

Di lain sisi, sebenarnya saya juga mempertimbangkan anda, Alvarez sebagai MVP nya namun jumlah interaksi terhadap orang lain, Kiem lebih unggul. Mengenai gayanya ( bukan isinya ) saya mengatakan mirip mirip, hanya anda beridiri di sana, sedangkan Kiem di sini ha ha ha.

Saya tak ingin berpolemik mengenai tulisan saya ini hanya sekedar tulisan ringan yang syukur syukur menghibur.

SMI, di satu sisi dikagumi karena semua kelebihannya bahkan oleh sebagian orang dianggap sangat berjasa bagi negeri ini. Tapi coba dengar apa kata sebagian besar anggota DPR, SMI bahkan dituduh berbuat "kriminal" di dalam penanganan Bank Century. Dia juga dihujat dan dicemooh oleh sebagian masyarakat, lihat saja demo yang meminta kasus Century dituntaskan.

Begitupun Mourinho, buat sebagian pencinta bola dia adalah jenius tapi tidak bagi yang lain. Ukuran prestasi yang dicapai pun bahkan dicibir karena dianggap orang menghalalkan segala cara demi meraih sukses. Fans Barcelona pasti menganggapnya sebagai pengkhianat, dan orang yang paling bertanggung jawab terhadap kegagalan timnya meraih juara. Ketika berhadapan dengan Bercelona, Inter Milan melakukan negatif football sehingga mereka menang di kandang dan kalah di pertandingan tandang dengan selisih gol yang menguntungkan Iter Milan. Belum lagi di musim depan Mourinho akan melatih Real Madrid seteru abadi Barcelona.

 

 

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

alvarez's picture

@KH

KH :

Saya hanya mencoba "menilai" Kiem dari caranya berinteraksi dan eksis di SS ini.

Alvarez :

Justru itu saya katakan penilaian kamu meleset, bukankah yang saya tulis adalah cara Kiem berinteraksi dan eksis dengan ajarannya yang diperoleh dari wahyu roh serta cara menjawab penanya (Debat Kusir)

K\H :

Seperti Kiem sendiri tulis, bahwa dia pernah berdebat lumayan panjang lebar dengan saya dan saya juga menulis juga kepada rogermixtin mengapa saya enggan berdebat lagi dengan KIem he he he. Semuanya jelas dan terang benderang kok ( meniru gaya SBY ).

Alvarez :

Lah itu kamu udah tahu hehehe

KH :

Di lain sisi, sebenarnya saya juga mempertimbangkan anda, Alvarez sebagai MVP nya namun jumlah interaksi terhadap orang lain, Kiem lebih unggul.

Alvarez :

Mengenai MVP, terbersit dalam angan-angan kamu saja sebaiknya JANGAN!

Kalau soal interaksi, saya akui selama ini saya kebanyakan hanya berinteraksi dengan yang sejenis Kiem, ngerti kan? tapi nantinya kalau sudah selesai akan saya usahakan berinteraksi sama yang lain juga hahahaha

Kalau saya sering dihujat sih nggak masalah sama sekali kok, lagian saya mungkin memang yang paling bejad di seluruh SS, jadi hujatan kepada saya akan saya terima dengan lapang dada, termaksud dari Kiem yang sudah menghujat saya jahat, Ideot, penyusup, gagal, miskin, tidak bisa bicara alam roh, tidak bisa berteologia, tidak nyambung dan sebagainya.

Jadi jangan samakan saya dengan SMI atau Jose (baca hose) hehehehe karena saya memang bejad hahahaha

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?