Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Mengasihi Tuhan Tanpa Syarat! Buktikan Iman Saudara...

julian's picture
Bacaan Bats: Yohanes 21:15-17

Fokus Hidup - "Seperti apakah seseorang mengasihi Tuhan? Apakah mengasihi Tuhan tanpa syarat? Renungan yang berjudul 'Mengasihi Tuhan Tanpa Syarat, Buktikan Iman Saudara.' ini, menjelaskan tentang kasih Tuhan yang besar. Bacalah renungan ini yang dapat menguatkan kerohanian Anda."


Sebelum Tuhan Yesus naik ke Surga, Ia memberikan tugas mulia kepada Petrus, yaitu "Gembalakanlah domba-dombaku." Sejarah mencatat bahwa Petrus menjadi Pemimpin Kristen pertama di Yerusalem.

Meski Petrus pernah menyangkal, namun penyangkalannya itu, tidak membuat Tuhan Yesus meragukan pribadi Petrus. Artinya, Kristus tahu bahwa Petrus mampu "menggembalakan domba-domba-Nya".

Baca juga: Mom’s Night Out, Film Komedi Kristen

Ada kisah yang menarik antara percakapan Yesus dengan Petrus, sewaktu Yesus hendak memercayakan tugas penggembalaan kepada Petrus. Tuhan Yesus bertanya  sampai tiga kali kepada Petrus, apakah engkau mengasihi Aku?

Dalam bahasa Yunani, kasih terbagi atas empat jenis, yaitu agape adalah kasih yang sempurna, phileo adalah kasih terhadap sesama, storge adalah kasih terhadap orang tua atau keluarga, dan eros adalah kasih yang mengandung unsur seks.

Kata "mengasihi" pada pertanyaan pertama yang diajukan Tuhan Yesus kepada Petrus, dalam bahasa Yunani menggunakan kata agape, "Apakah engkau agape Aku?"

Menariknya, Petrus menjawab pertanyaan Tuhan Yesus tidak menggunakan kata agape, melainkan...

Baca Selengkapnya isi renungan ini: Klik disini