Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

MASALAH

TOWDAH's picture

 


Apakah Anda Menghadapi Masalah Kehidupan..?

 


  • Intropeksi Diri

 

Dalam kehidupan kita, tidak pernah lepas dan selalu  diperhadapkan dengan yang namanya ‘Masalah’ hal ini sering membuat kita bingung keputusan apa yang harus kita ambil, karna jika salah dalam mengambil keputusan akibatnya akan sangat berdampak buruk pada kehidupan kita. Bahkan terkadang ada puncak masalah yang menerpa kita dengan sangat keras, sampai seperti kita tak punya kuasa dan daya untuk menghadapinya sebagai seorang manusia yang penuh dengan kelemahan. Mendengar kata orang atau nasehat dari rekan komunitas dan keluarga, mereka selalu dan pasti akan berkata, bahwa apa yang kita hadapi adalah untuk menjadi seorang pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Hal itu memang benar adanya, disinilah letak cara pandang yang sesungguhnya waktu menghadapi masalah yaitu ‘Menjadi pribadi yang lebih baik’. Mungkin perlu direnungkan apakah ada kebiasaaan atau karakter kita yang salah dan membuat orang lain terluka karna itu.


  • Cara Pandang Yang benar

 

Hal ini sebenarnya adalah keputusan pribadi yang kita buat sendiri, apakah menyerah atau kita ingin memperbaiki keadaan yang buruk  kembali pulih, tergantung konsep pemikiran yang terbentuk di kepala kita, apa yang masuk dalam konsep pola pikir dalam kehidupan kita, jika yang kuat adalah pola pikir yang baik dan positif, maka keputusan yang kita ambil akan berdampak baik dan positif pada hidup kita. Konsep pola pikir

( Doktrin ) yang benar sangat mempengaruhi cara kita memandang sebuah kejadian atau masalah yang kita hadapi, apakah itu menjadi lebih buruk atau lebih baik tergantung bagaimana pola pikir yang membentuk kehidupan kita.

 

  • Kesempatan Kedua

 

Ya..benar, keadaan yang buruk kembali pulih adalah sebuah kesempatan yang pada waktu kedepan selanjutnya kita berjanji pada diri kita sendiri berkomitmen untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, yaitu keadaan dimana kita sudah belajar banyak dan mengambil kesimpulan bahwa kegagalan di waktu yang lalu merupakan sebuah kesempatan saat ini untuk membuat kita menjadi seorang yang lebih dewasa dalam kehidupan. Mengelola dengan penuh tanggung jawab apa yang sudah dipercayakan, apakah itu di  keluarga, kita menjadi seorang yang saling menghargai dan mencintai suami/istri dan penuh kasih sayang, apakah itu dalam pekerjaan, kita bekerja dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas.



Bagaimana pendapat anda ??