Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Mabok WAHYU

jesusfreaks's picture

Kalau sebelumnya saya ngebahas orang yang mabok Israel, sampai merasa punya holyland, sampai nyebut Allah diganti YHWH Aya Aya wae, kalau Yesus jadi Yeshua huahaha.

 

Kali ini ngebahas orang yang mabok Wahyu, yang m mabok tanda tanda, yang mabok second coming,  Mudahterbuai nubuat palsu waktu kiamat, lalu menghubung hubungkan konflik Amerika dan Korut dengan tanda tanda. Menghubungkan gerhana dengan tanda tanda. Mungkin mereka kurang piknik, kebanyakan di gereja, kebanyakan bergaul dengan orang orang Kudus. Tanpa sadar keimanannya terdistorsi dengan hal hal itu tidak lagi kepada Kristus. Dikit dikit KLAIM kemenangan, klaim berkat berkat raja raja, banyak banget klaimnya, merasa hidupnya berhasil. Padahal cuma BELAGU.

Entah apa yang dibaca, didengar atau yang dipahami orang orang yang mabok Wahyu ini. Kitab ada banyak tapi maboknya cuma Wahyu. Untung saya Mabok Injil saja. Bebannya enak dan ringan.

 

Maksimalkan rasio kita dehhh, kalau spiritual kita terganggu gara gara kita memaksimalkan rasio kita, anggap saja KAMU KURANG BERUNTUNG, anggap saja kamu bukan orang yang dipilih Allah. Karena Allah milih seenak udelnya.

 

Mau tahu segala galanya tentang Allah ya ikuti saja Yesus. Kisah kisah diluar Yesus harus kembali diuji oleh kehidupan Yesus.

Mau bicara second coming baca saja kisah Yesus misal tentang gadis rasional dan gadis bodoh.

Atau kisah orang yang diundang tapi gak hadir karena banyak alasan.

Kayaknya jauh lebih meringankan untuk diterima, daripada kisah kisah penanaman chip, atau lahirnya antri Kristus.

 

Mending mabok rasio daripada mabok WAHYU

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

guestx's picture

mabuk agama

fenomena "mabuk" akibat menghirup "aroma surga" menarik perhatian saya juga.

kegemaran sebagian orang menggunakan simbol agama, termasuk dalam kata-kata yang digunakan sehari-hari, lebih sering menandakan "kemabukan" daripada manifestasi kerinduan yang mendalam kepada Sang Maha dan ketaatan pada KehendakNya.

orang-orang mabuk agama sungguh memuakkan. alih-alih mempelajari Kitab Suci dengan sungguh-sungguh dan mengambil waktu tenang untuk memahami Maksud Tuhan, mereka menjejali otak mereka dengan ayat tertentu dan pengalaman tertentu, lalu masuk ke kondisi "trance" dimana mereka berucap dan bertindak bagikan ... orang mabuk Yell. ayat-ayat Kitab Suci dipelintir sesuka hati (entah berapa banyak manusia yang sudah dilabeli Anti Christ dan peristiwa yang dianggap sebagai awal dari rupture etc), kelakukan mereka tak bersesuaian dengan kata-kata mereka, toleransi mereka sangat minim (namanya juga mabuk!). "muntahan" omong-kosong mereka mengotori rumah ibadah dan perkumpulan jemaat. bukannya membagikan "kabar baik" dan "damai sejahtera", orang-orang mabuk agama seringkali malah menjadi penyebar teror verbal - dan dalam versi half-brother kita cukup banyak menjadi teroris tanpa nurani atas nama agama.

dalam pengamatan saya, mabuk agama pada dasarnya adalah mabuk simbol-simbol sebagai pelarian dari ketidakmampuan memahami dan menjalani dunia nyata. dalam keputusasaan dan ketumpulan rasio, mereka menggunakan simbol-simbol dari agama untuk membenar-benarkan pikiran dan tindakan mereka. ketika secuil rasio mereka yang tersisa memberontak atas pembodohan itu, maka mereka akan "membanjiri" otak mereka dengan lautan "ayat-ayat pilihan", hingga otak mereka keliyengan dan tak mampu lagi beroperasi normal. yang lebih menyedihkan, mereka kadang-kadang menggabungkan ayat Kitab Suci dengan tahayul dan cerita nenek tua untuk "membuktikan" kengawuran mereka.

alangkah indahnya jika komunitas pengikut Kristus dikenal oleh orang banyak bukan dari perilaku "mabuk agama" (yang tampak dari simbol-simbol agama dan pameran ayat-ayat Kitab Suci), tetapi dari kasih mereka kepada Tuhan dan sesama, serta ketaatan pada PerintahNya.

__________________

------- XXX -------

jesusfreaks's picture

@guest : kebalik kayaknya

Kayaknya ini kebalik, komentar jadi blog. Blog jadi komentar.

Bwi hi hi hi

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-