Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kopdarnas Blogger SABDA Space: 26 -- 27 Juni 2010

Tidak terasa ya, sepertinya baru saja Kopdarnas SS 2009 dilaksanakan, eh ... sudah mau ada Kopdarnas SS lagi :)

Tahun ini, kopdarnas rencananya akan diadakan pada tanggal 26 -- 27 Juni, di Solo. Saat ini, informasi yang pasti baru tanggal dan daerah kopdarnas dulu. Sedangkan tempat pertemuan, acara, dan masalah biaya, belum dapat diinformasikan. Oh iya, pimpro Kopdarnas kali ini adalah blogger kita yang paling ceria, Mbak Iik :)

Jadi, jika ingin bertemu muka dengan muka untuk mempererat lagi ikatan persaudaraan kita dalam Kristus, mari segera mengatur waktu. Kami sengaja mengumumkan tanggal dan lokasinya jauh-jauh hari, sehingga blogger yang bekerja bisa mengajukan izin cuti lebih awal.

Informasi selanjutnya mengenai detail Kopdarnas SS 2010 akan diposting jika telah tersusun dengan baik. Terima kasih!

joli's picture

Smile juragan kaos

Wow, asiiikk dah mau kopdar lagi..

Tiket air Rp 99rb? Jadi ingat Nosid, logic ke solo naik bus AC omprengan 12 jam he..he..

Menurut isue-isue Smile juragan kaos "semi" Bagaimana kalau buat kaos untuk SS

smile's picture

Joli ;seandainya aku dapat bersaing...

wah,..joli promosiin diriku toh,..hehehe...boleh boleh saja,Joli,..yang jadi masalah, apakah bisa mengalahkan harga solo?

 

smiLe LOVE JeSuS CHRisT

smile's picture

Admin : total bisa nyampe 200rba n kalee...

Oh ya,..itu 99ribu itu gak murni Admin,..belum ditambah biaya a, b, c, d, e,..total total ntar jadi 200rb...hihihi...

smile

Lady_silent's picture

Kopdar juni

i hate june.......bulan ini aku gak bisa kemana mana,karena pasti ada di tempat yang membuat aku tidak bisa kemana mana deh.....ha ha ha

semoga kopdarnya lancar dan menyenangkan ya,

meski tidak bisa hadir....hik..hik...

hiskia22's picture

Berminat....tapi lihat -

Berminat....tapi lihat - lihat kegiatan dulu.....kalau bisa, sekalian bawa anak berlibur ke rumah nenek....he...he...he...

GBU 

Purnawan Kristanto's picture

Lompat Pagar

Kalau aku sih tinggal lompat pagar saja sudah sampai. Pramex cuma 8 ribu. Trus minta jemput Joli


sandman's picture

lompat pagar ??

Kalau dalam waktu dekat ini lompat pagar bisa gak yah? :P

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

Priska's picture

ngaku ae...

halah... pake nanya dalam waktu dekat isa lompat pagar atau kagak...

ngaku ae.... meh ke solo.... hehehe.... (dalam waktu dekat... hitungan hari... )

"I can do all things through Christ who strengthen me"

Purnawan Kristanto's picture

Gampang Sand

Gampang diatur Sand. Cuma 30 menit kok dari Klaten


Priska's picture

wew...

Wah2... kopdar lagi....

(asal jangan "crazy bamboo" lagi aja ya... he he he.... )

"I can do all things through Christ who strengthen me"

iik j's picture

@ADMIN, AKU??????!!!! TIDAK SETUJU!!

PROTESSSSSS! COMPLAIN!!! TIDAK SETUJU

kok bisa aku sih??? Aku kemarin belom bilang iya/sanggup/oke kan???

plis... dipikir dulu dunk... cari yang lain dulu lah...

 

passion for Christ, compassion for the lost

antowi's picture

Jadi pimpro?

Kalau mbak Iik yang jadi pimpro pasti sukses deh  (kompor panas mode=on) hi hi hi

Semut,bangsa yang tidak kuat, tetapi yang menyediakan makanannya di musim panas, Amsal 30:25

Purnawan Kristanto's picture

Tetap tertulis

Admin: Oh iya, pimpro Kopdarnas kali ini adalah blogger kita yang paling ceria, Mbak Iik :)

Iik:kok bisa aku sih??? Aku kemarin belom bilang iya/sanggup/oke kan???

plis... dipikir dulu dunk... cari yang lain dulu lah...

Admin:  "Apa yang kutulis, tetap tertulis."” (Yohanes 19:22)
 


Viesnu's picture

Haleluya

Haleluya,telah terpilih dantara kita,seorang pimpro yg sangat mumpuni.
Bagi yg hati nuraninya menyetujui pilihan admin,sikahkan angkat tangan.Sedangkan yg tidak,silahkan angkat kaki..Hehehe
Selamat ya mba I.
usul nih bu pimro,selain kaos,mungkin bisa jg dicetak stiker.
Usulan kata - kata:
1. Ta sependapat,ta berarti ta bersahabat
2. Sabda Space satu dalam komunitas

Lovepeace..uenak..

hiskia22's picture

@iik j

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw......................

GBU 

Tante Paku's picture

Kaos KOPDAR 2010

Perasaan baru kemarin KOPDARNAS, jejaknya aja masih belum hilang, walau hujan deras berkali-kali hingga melongsorkan bukit, namun jejak pertemuan kita tahun lalu tidak mudah begitu saja terhapus. Mengapa demikian?

Ya, kita seperti bertemu saudara seAdam dan seHawa setelah lama keluar dari Taman Eden dan berkelana hingga dipertemukan dalam payung SABDA Space yang penuh keakraban hingga melahirkan RINDU yang MENGGEBU untuk selalu ingin bertemu.

Semoga TUHAN memberi kesehatan dan rejeki kepada kita semua hingga mempunyai waktu yang sama untuk berjumpa.

Agenda apalagi agar acara ini semakin meriah? Saling menceritakan pengalaman masing-masing ketika terdampar di SS ini? Saling membaca puisi untuk menajamkan besi? Atau meruncingkan pelan-pelan agar semua cita-cita terlaksana? Atau bertanya bebas kepada pakar di bidangnya untuk menambah ilmu?

Yang jelas ada yang ingin mewujudkan untuk membuat KAOS KOPDAR 2010 dan saya coba memberikan alternatif tulisan yang rasanya enak untuk disablonkan pada kaos tersebut, soal lainnya, desain dan warna terserah desainernya saja. Yang jelas kaosnya lebih bagus yang pakai kerah tuh.

     Kalimat tersebut adalah sebagai berikut :

1. Elu ngomong yang lu mau

    elu ngomong yang elu tahu,

    gua ngomong yang gua tahu,

    gua ngomong yang gua mau,

    kalau nggak sependapat,

    mari kita ngomong lagi!

 2. Gua mau jadi diri gua sendiri!

 3. Anda tidak pernah merasa salah, anda sulit berkembang!

 4. SB4 = Sertifikat Bebas Bloon dan Bebal

 5. CEMBURU tanda tak mampu, MARAH tanda tak berdaya.

 6. SABAR bukan berarti tidak boleh marah!

 7. SELAMATKAN DIRI SENDIRI, SEBELUM MENYELAMATKAN ORANG LAIN.

 8. Mencintai diri sendiri adalah langkah pertama untuk mencintai Allah

 9. TIADA DUSTA DI ANTARA KITA.

10. kESOMBONGAN ADALAH AWAL KEJATUHAN!

 

     Sementara yang tidak perlu dipertimbangkan untuk di pilih pada saat ini adalah kata-kata mutiara yang kita sama-sama tau pernah mengalaminya yaitu , tapi kalao anda berminat untuk memproduksinya, boleh saja, siapa tau malah laku keras. Kalimat tersebut adalah :

 

- SUDAH BODOH NGAKU TOLOL!

- AKU ANJING TOLOL!

- ENAKNYA JADI YAK YAK O

- LAGI SEDIH? RASAK NO!

- BENAR KATAMU? BENAR DARI HONGKONG!

- ROH WEDUS BUKAN ROH KUDUS.

 

     Sementara itu dulu saja, karena semakin banyak yang ditulis, akan semakin membingungkan untuk memilih.

     Selamat berKOPDAR dalam kasih yang nyata!

 

Semoga Bermanfaat Walau Tak Sependapat

Huanan's picture

@TP: KKW

TP, kata2 mutiara yang lainnya seperti: KKW (Kutukupret, Kekejumekeh, Watonbengok),  ngak masuk nominasi nih . :)

 

joli's picture

Saingan Jogger

Wah, si Tante ini emang serba bisa.. kata-kata yang marketable, bisa jualan kaos beneran nih, Jogger? Siapa takut??

Semua bagus..

Joli pilih No 1 kepanjangen nggak ya?

1. Elu ngomong yang lu mau

    elu ngomong yang elu tahu,

    gua ngomong yang gua tahu,

    gua ngomong yang gua mau,

    kalau nggak sependapat,

    mari kita ngomong lagi!

hai hai's picture

Bagaimana bila ...

   Elu ngomong yang lu mau

   elu ngomong yang elu tahu,

   gua ngomong yang gua tahu,

   gua ngomong yang gua mau,

    kalau nggak sependapat, sekapakat,

    mari kita ngomong lagi!

Belajar tanpa berpikir, sia-sia

Berpikir tanpa belajar, berbahaya

Bila tahu bilang tahu, bila tidak tahu bilang tidak tahu, itulah tahu.

Elu nggak pernah maju karena nggak pernah ngaku salah.

ADIDAS = Anak Desa Ingin Dasyat

*yuk comment jangan hanya ngeblog*
*yuk ngeblog jangan hanya comment*

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

His_Mak's picture

*yuk comment jangan hanya

*yuk comment jangan hanya ngeblog*
*yuk ngeblog jangan hanya comment*

 

 

Aq lebih setuju dengan kata-kata ini...

ya... rasanya kita-kita banget gitu loh....

 

okulasi's picture

@....ikut meramaikan

cuman buat meramaikan siapa tahu dapat memancing  ide rekan rekan dan membuat para  jawara desainer pada turun gunung .....wekekeke.

 

stereogram kaos sabda

Gambar diatas adalah sebuah gambar stereogram(gambar yang bila dilihat dengan teknik tertentu akan menghasilkan sebuah pola 3 dimensi didalamnya).pola 3 dimensi dari gambar diatas adalah seperti pada gambar  kaos bagian atas( gambar seseorang dan salib sementara dibawahnya terdapat tulisan sabda).

Bila anda sudah menguasai teknik melihat gambar stereogram,bisa dicobain tuh.......hihihi

Jikalau ada kata -kata yang yang kurang berkenan itu murni karena kebodohan saya .JBU

Purnawan Kristanto's picture

Usulan Tempat Kopdar

Usulan tempat:

Alternatif 1: Tawangmangu

Kelebihan: Tempatnya asyik, dekat air terjun.

Kekurangan: Terlalu dekat Solo, sehingga blogger Solo pulang dan tak kembali.

Alternatif 2: Pondok Remaja 'Salib Putih' Salatiga

Kelebihan: Tempatnya asyik. Dekat dengan Solo, Salatiga [Clara Anita, dan Petrus Wijayanto], Semarang, Wonosobo.

Kekurangan: Agak mahal.

Alternatif 3: Camping Ground Ratu Boko

 Membuat kemah di lahan kemah kompleks Ratu Boko.

Kelebihan: Pemandangan indah. Murah. Dekat tempat wisata candi-candi [Prambanan, Kalasan, Plaosan dll].

Kekurangan: Tidak cocok bagi yang bertubuh lemah. Bisa masuk angin


mujizat's picture

Gimana kalau (2) Pondok Remaja Salib Putih Salatiga

Usulan tempat:

Menurut Muji:

Alternatif 2: Pondok Remaja 'Salib Putih' Salatiga

Kelebihan: Tempatnya asyik. Dekat dengan Solo, Salatiga [Clara Anita, dan Petrus Wijayanto], Semarang, Wonosobo.

Kekurangan: Agak mahal.

Alasan Muji: secara spirit, atmosfernya lebih baik daripada Ratu Boko.

Lagian, Muji dekat, heh heh,..

Mujizat

iik j's picture

JANGAN CUMA USUL! AYO PARTISIPASI!!!!

4 orang menelpon sabtu malam, 3 diantaranya memberi semangat, nasehat, saran kalo IIK bisa jadi PIMPRO.

MBUH!!!

so, sekarang saatnya usulan...

  • Tempat penyelenggaraan
  • Bentuk acara (biar nggak ngobrol ngalor ngidul doank)
  • Penanggung jawab masing2 acara (biar nggak cuma IIK yang ditanyain, n biar IIK nggak makin kuyuuuuuus)
  • Penanggung Jawab:
  1. Komunikasi (paling tidak saya butuh 4 orang yang masing2 bersedia publikasikan no selulernya supaya nggak saya aja yang ditelpon, (beli aja yang sementara n habis itu buang kalo nggak mau ribet).
  2. Transportasi termasuk penjemputan dari Bandara/or lain2
  3. Konsumsi
  4. Iuran untuk penginapan
  5. Bentuk2 cinderamata : Kaos, stiker, dll... (siapa penanggung jawabnya juga)
  6. .... (belum kepikir lagi)
  • SILAHKAN MEMBERI USULAN  lainnya "YANG MASUK AKAL" dan nggak 'ngoyoworo'

he he he he... GUAAAAAAAAAAALLAAAK PUOOOOLLLL...

ayo ngusul ngusul... jangan cuma bengak bengok..

 

passion for Christ, compassion for the lost

Priska's picture

ngerii...

wah2... kalo gualuake keluar... mbak iik ngeri juga ya ternyata.... hiii.... sereeemmm.... ngerriii ah....

tapi aku mendukungmu mbak iik... untuk jadi pimpro!!! ayo... lanjutkan!!! hehehe...

"I can do all things through Christ who strengthen me"

Ari_Thok's picture

Tipe Yang Cocok

GUAAAAAAAAAAALLAAAK PUOOOOLLLL...

Semakin meyakinkan, mbak Iik memang tipe yang cocok jadi pimpro :p

*yuk comment tapi jangan nyampah*


*yuk ngeblog tapi jangan nyampah*

iik j's picture

Update info kopdarnas 1:

1. ADA ACARA SERIUS :

dari ylsa ada acara  pengenalan situs Alkitab SABDA dan program CD SABDA 4

2. CONTACT PERSON:

  • IIK  (085 727 423 503, KIRIM IDENTITAS dulu lewat SMS, jangan harap telpon diangkat jika TANPA IDENTITAS)

  • JOLI (nunggu no telp)
  • PURNAWAN (0812-273-1237)
  • ...
  • ...
  • ...

(silahkan daptar)

3. LOWONGAN PIC PENDAFTARAN

Siapa mau mencatat para peserta? silahkan mengusulkan diri, karena PIMPRO bukan PENCATAT PESERTA.

sekian update info. Jika tidak ada blogger yang menanggapi dan mau ikut bertanggung jawab maka KOPDARNAS saya anggap hanya usulan  MAIN-MAIN SAJA DAN TIDAK SERIUS.

 

passion for Christ, compassion for the lost

joli's picture

jadi driver

Iik, Joli jadi driver aja.. nggak bisa kasih phone, ada KPK..

Love's picture

Untuk mendaftar bisa juga lewat PM

Horeee Mbak Iik jadi pimpro Kopdarnas :) Senangnya hatiku .... I Love You Pull mbak Iik ....

ntuk acara yang serius, jika semua setuju, YLSA akan mengisi dengan pengenalan Alkitab SABDA dan Program CD SABDA 4.0 ... untuk acara lain, bisa dirembug bareng-bareng lagi ....

Nah, selain mendaftar ke nama-nama di atas, boleh juga mendaftar lewat PM langsung kepada Admin. Jangan lupa untuk menyertakan nomor yang dapah dihubungi.

Bagi semua yang menerima konfirmasi pendaftaran, sebaiknya jangan lupa juga untuk melaporkan kepada Admin.  Dan sudah jadi tugas Admin untuk  update nama peserta yang ikut. Tahun lalu, semua nama peserta diposting Admin di halaman depan.

Love daftar nihhh :)

Nray's picture

kopdar.........

duh......kenapa sih kopdar yg seru2 cuma ada di Solo & sekitarnya.

( mungkin karena YLSA nya ada di Solo ya ? )

Gimana buat anggota yang ada di daerah Jakarta dan sekitarnya ?

pingin sekali2 aku ikut kopdar, tapi kalo jauh2 rasanya hal yg ga mungkin.....sedihnya.....???!!!!!!

 

 

 

sandman's picture

@Nray jika tak bisa...

Silahkan "kopdar illegal" dulu di jakarta bersama para blogger dari jakarta, siapa tahu setelah kopdar jakarta, para blogger jakarta berbaik hati mengajak anda ke kopdarnas di solo dengan menumpang kendaraan mereka. Bener gak hai?

 

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

mujizat's picture

Kopdar di Solo? Insya Allah MUJIZAT ikut

Nah, ini yang muji tunggu,...

(Asalkan ngak ditugasi luar kota, he he..)

Solo hanya 2 jam dari Magelang.

Hayo mbak Iik J, semangat !!

Saya tunggu contact personnya !!

GBU

Mujizat

joli's picture

@Mujizat, ajak mang Ebed ya..

loh Mujiat dari Magelang ya? bisa barengan ama Pinokio dan ... Ebed.

Btw kemana si Ebed ya??? kangen ama chipunya..

king heart's picture

@Muji

Jika anda ikut, coba anda peragakan kepada peserta kopdar memindah gunung, bukankah iman anda lebih besar dari biji sesawi

Dijamin atraksi anda akan menjadi bahan kesaksian yang tidak ada habisnya

Ditunggu ceritanya....

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

mujizat's picture

@king heart, urusan mindahin gunung sih gampang,...

Matius 4:3,4

3 Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti."
4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Napa Yesus nggak mau memerintahkan batu2 itu menjadi roti?

Karena yang nyuruh iblis. Coba kalau yang nyuruh Bapa.

Mantius 4:3,4

3. Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-nya: "Jika anda ikut, coba anda peragakan kepada peserta kopdar memindah gunung, bukankah iman anda lebih besar dari biji sesawi. Dijamin atraksi anda akan menjadi bahan kesaksian yang tidak ada habisnya"

4 Tetapi Muji menjawab: "Ada tertulis: jangan membunuh. Kalau gunung Merapi dicampakkan ke laut, mbah Marijan tenggelam donk."

Coba kalau yang nyuruh BapaSurgawi, PASTI Muji perintahkan gunung Merapi supaya tercampak ke laut selatan.

Ha ha ha

Mujizat

 

 

king heart's picture

Bang Muji lupa...

bang Muji, kurang ayat ini

Amsal 16 : 22 

 

Akal budi adalah sumber kehidupan bagi yang mempunyainya, tetapi siksaan bagi orang bodoh ialah kebodohannya

 

terus disambung oleh ini

Amsal 14 : 8 

Mengerti jalannya  sendiri adalah hikmat orang cerdik, tetapi orang bebal ditipu  oleh kebodohannya

 

Dan ini tidak boleh dilupakan

Amsal 18 : 13

Jikalau seseorang memberi jawab sebelum mendengar, itulah kebodohan dan kecelaannya

Dan ini

Roma 1 : 22 

Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh

 

Jika ini masih susah dimengerti maka hanya ini jalannya

Amsal 27 : 22

Sekalipun engkau menumbuk orang bodoh dalam lesung, dengan alu bersama-sama gandum, kebodohannya tidak akan lenyap dari padanya

 

Ha ha ha setelah ikut Kopdarnas, ayat ayat di atas dijadikan ayat emas yang dipigura sebagai pengingat.... Good luck,

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

mujizat's picture

Bro King Heart, bagaimana dengan INI !!

Thanks ayatnya.

Bagaimana dengan ini:

Amsal 28:13

13 Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi.

Contoh: orang yang belum bertobat, yang sembunyikan pelanggaran,  SULIT mengalami mujizat.

Dan ini:

Amsal 28:18

18 Siapa berlaku tidak bercela akan diselamatkan, tetapi siapa berliku-liku jalannya akan jatuh ke dalam lobang.

Dan ini:

Amsal 28:23

23 Siapa menegur orang akan kemudian lebih disayangi dari pada orang yang menjilat.

Jika belum faham juga, terpaksa harus makan ini:

Amsal 12:16

16 Bodohlah yang menyatakan sakit hatinya seketika itu juga, tetapi bijak, yang mengabaikan cemooh.

Juga ini:

Amsal 26:3

3 Cemeti adalah untuk kuda, kekang untuk keledai, dan pentung untuk punggung orang bebal.

Juga ini:

Amsal 18:6

6 Bibir orang bebal menimbulkan perbantahan, dan mulutnya berseru meminta pukulan.

Salam,

Mujizat

 

hai hai's picture

@Kingheart, Bila Bang Muji Ikut

Kingheart, bila bang muji ikut kopdar, bagaimana bila kita mengajarinya berjalan di atas beling? Atau sebaiknya kita mengajarinya berjalan di atas bara arang?

Mudah-mudahan dia menunjukkan IMANNYA kepada kita dengan menginjak kalajengking dan ular.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

king heart's picture

@ko hai

Ha ha ha kita mesti pakai cara SBY memakai cara soft power menghadapi bang Muji, karena kalau tidak nanti dia muthung, rugilah yang menantikan pertunjukan imannya

Nanti jangan lupa titip cerita sama fotonya ya.....

 

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

sandman's picture

@KH jangan cuma provokator..

Nanti di tangkap polisi loh, lebih ada di tempat saja pas kejadiannnya.. :P

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

hai hai's picture

@Kingheart, Ha ha ha ha ...

Serius nich! Tahun lalu kita mencoba bambu gila namun tidak berhasil karena kurang persiapan. Bambu yang digunakan tidak sesuai standard. Tahun ini kita harus persiapkan lebih baik lagi. Jadi tinggal pilih, mau jalan di atas beling atau jalan di atas api?

Bila memungkinkah, kita siarkan secara langsung di SS.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

rogermixtin09's picture

Ide yang cemerlang

 

salam sdr Hai hai

ide yang cemerlang sdr hai hai,karena dengan demikian kita kita,khususnya saya pribadi dapat belajar apakah praktek jalan diatas api,jalan diatas beling ataupun makan beling adalah pekerjaan roh jahat atau hanya tipuan sulap seperti David coperfield menghilangkan patung liberty.

ngomong2 soal patung liberty kayaknya saya punya petunjuk untuk menjawab trik yang digunakan.

salam.

Tuhan Yesus memberkati

Purnawan Kristanto's picture

Kalau serius siaran

Kalau serius siaran langsung, aku siapkan kamera videonya.  Tinggal nyari koneksi internet aja.


hai hai's picture

@rogermixtin09, Biar Nggak Asal Tengking

Berebapa saat yang lalu saya membca blog mas Purnomo yagn membahas tentang jalan di atas beling. Maka muncul ide, bagaimana bila kita juga melakukannya? Dengan demikian maka kita akan tahu apa yagn sesungguhnya terjadi.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

rogermixtin09's picture

@hai hai,,ditunggu.....

Salam Sdr sdr hai hai,,,,,

Semoga rencananya bisa terlaksana,,,,,untuk sekarang saya ke blognya mas purnomo dulu,,trims

Tuhan Yesus memberkati

mujizat's picture

@hai hai, jalan di atas beling?

Jalan di atas beling?

Hua ha haa, sayangnya di alkitab ngak ada ayatnya.

Tapi di kitab Apokrif keluaran terbaru sepertinya ada:

KPD 6:66 (Kisah Para Dukun 6:66)

Ada tertulis: "Jangan kamu mencobai TUHAN, Allahmu" (ngeles mode-ON)

Mujizat

hai hai's picture

@mujizat, Jalan Di Atas Beling

Bang Muji, jalan di atas beling memang tidak ada di dalam Alkitab namun menginjak ular dan kalajengking tercatat dengan gamblang. Itu sebabnya, saya akan tunjukkan kesaktian saya jalan di atas beling dan anda menggenapi ayat Alkitab dengan menginjak ular dan kalajengking.

Bagaimana? Berani terima tantangan saya? Saya akan jalan di atas beling bahkan saya akan jalan di atas bara api bila kondisi saat itu memungkinkan, artinya ada api unggun. Setelah itu anda boleh menggenapi ayat Alkitab tentang menginjak ular dan kalajengking.

Bagaimana? Berani terima tantangan saya?

Ha ha ha ha ha ..... Bila anda ikut kopdarnas, maka saya bukan hanya akan menunjukkan beberapa kesaktian saya namun mewariskan kesaktian-kesaktian itu kepada anda, misalnya, membuat gelas melayang, menutup botol berisi air dengan tenaga dalam sehingga airnya tidak tumpah walaupun botolnya dibalik, koin menembus telapak tangan, koin menembus meja, mengubah air menjadi es, membaca pikiran anda, HP menembus botol air, mengambil kartu remi dari alam gaib, memasukkan kartu ke alam gaib atau anda mau saya operasi gaib? Atau anda mau saya menunjukkan ilmu kebal saya? Nggak mempan dibacok dan tidur di atas paku-paku atau beling lalu dilindas motor? Atau anda mau saya menyedot benda-benda santet di dalam tubuh anda, paku, darah beku dan beling dengan telur? Atau anda mau saya melihat kartu dengan mata tertutup menggunakan penciuman dan pendengaran saya serta kepekaan ujung jari saya? Bagaimana bila saya naik motor dan melewati penghalang yang anda pasang dengan mata tertutup selendang?

Ha ha ha ha ha ha .......

 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

sandman's picture

@hai dan mujizat jalan di atas beling...

Jalan diatas beling dan hal2 lainnya yang anda tulis itu tidak alkitabiah, tapi jika seorang anak  yang sedang praktek biologi di sawah, kemasukan roh Leak dan kena guna-guna kiriman  lintah, itu baru alkitabiah...

 

Bukan begitu Pak Mujizat?

 

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

mujizat's picture

@suhu HAI HAI, biarlah Muji jadi murid yang baik saja,...

HAI HAI:

Bang Muji, jalan di atas beling memang tidak ada di dalam Alkitab namun menginjak ular dan kalajengking tercatat dengan gamblang. Itu sebabnya, saya akan tunjukkan kesaktian saya jalan di atas beling dan anda menggenapi ayat Alkitab dengan menginjak ular dan kalajengking.

Bagaimana? Berani terima tantangan saya? Saya akan jalan di atas beling bahkan saya akan jalan di atas bara api bila kondisi saat itu memungkinkan, artinya ada api unggun. Setelah itu anda boleh menggenapi ayat Alkitab tentang menginjak ular dan kalajengking.

Bagaimana? Berani terima tantangan saya?

Muji:

Bang HAI HAI, ...

Rencana kopdar besok, menjadi hari pertama Muji ketemu dengan murid2 seperguruan. Bisa lihat wajah kakak2 seperguruan yang cantik2, yang cakep2 dan yang sangar2 sudah cukup membanggakan hati.

Mujizat SIAP menerima ilmu2 baru dari saudara tua Muji,...

Tak baik memamerkan ilmu yang tak seberapa.

Tapi jika kakak seperguruan memaksa, Muji mau saja memperagakan jurus "menginjak ular dan kalajengking", tentu saja yang secara alkitabiah.

Ularnya harus yang bisa ngomong, berambut gondrong, lantaran udah tua sekali, yang dahulu menggoda nenek buyut Muji, siti Hawa.

Nah, sepertinya yang cocok buat peran Ular adalah pendekar kelas wahid di SS; untuk peran kalajengking? Muji belum nemu aktor yang cocok.

Sampai ketemu di Salib Putih Salatiga.

Salam hormat dari adik seperguruan.

Mujizat

dennis santoso a.k.a nis's picture

potter

kayaknya harry potter perlu diundang juga nih....

noni's picture

Parseltongue..

Nyambung komennya om Dennis..
Trus Harry Potter ngajak ngobrol si ular pake parseltongue, xixixi..

Tapi mending jangan pake acara nginjek ular ah, saya ngeri abis sama ular, hiiii....
Bisa-bisa batal ikut kopdar kalo ada ular ikutan nimbrung :(