Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

wawancara

king heart's picture

Wawancara dengan Setan

Malam itu karena lelah sehabis sehari penuh bekerja sampai lembur, sebelum jam 9 malam saya sudah terlelap dan ngorok. Dalam tidur, saya bermimpi menjadi wartawan yang mewancarai Setan yang biasa mengganggu manusia.

Seingat saya setan ini merupakan Pembesar Setan.

Purnawan Kristanto's picture

Tipe Wawancara Kerja

Dalam proses seleksi karyawan, kalau sudah mencapai tahapan wawancara kerja maka orang tersebut sudah mencapai  separuh atau bahkan tiga perempat dari keberhasilan. Jika ada orang yang berkali-kali gagal dalam tahapan ini, maka ada dua kemungkinan: orang tersebut tambah pengalaman atau malah kehilangan Percaya Diri.
Bagaimana sih cara menghadapi wawancara kerja? Jurusnya sebenarnya sederhana saja yaitu berusaha meyakinkan orang yang mewawancarai bahwa Anda memang orang yang mampu dan tepat untuk mengisi lowongan itu.
Supaya dapat menyiapkan diri untuk menghadapi wawancara kerja, maka kita perlu mengenal jenis-jenis wawancara kerja. Setiap jenis wawancara memiliki tujuan, manfaat dan sifat-sifat yang khas.

Inge Triastuti's picture

“Bapak Pimpinan Perusahaan

yang terhormat, saya memohon kebesaran hati Bapak untuk menerima saya bekerja. Saya bersedia bekerja apa saja,” begitulah penutup sepucuk surat lamaran kerja. Kalau proses seleksi surat lamaran memakai cara Idola Cilik, surat ini pasti lolos karena memancing banyak simpati sementara skilnya tidak perlu lagi dicermati. Surat itu aku singkirkan agar aku tak kena marah atasanku.