Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

penolong

mujizat's picture

Roh Kudus bukan malaikat

Tulisan ini saya buat untuk membantu sesama Kristen untuk menepis anggapan yang salah tentang malaikat, khususnya dalam hubungannya dengan Roh Kudus, karena saya sempat kaget mendengar rekan saya non-Kristen yang begitu yakin bahwa yang dipercaya Kristen sebagai Roh Kudus adalah malaikat Jibril. Anda akan melihat argument alkitabiah bahwa malaikat adalah pribadi yang sama sekali berbeda dengan Roh Kudus, dan mudah-mudahan Anda semakin terdorong untuk mengajarkan kepada banyak orang tentang jalan yang lurus.

Onekhesi Zega's picture

Siapakah PARAKLETOS?

Secara etimologi, pengertian utama dari “Roh” yang dalam bahasa Yunani pneuma (Ibrani, rûah), diambil dari pengertian “angin” (udara yang bertiup).   Dari sudut pandang terminologi, kata “Roh Kudus” seringkali menggantikan “Nafas Allah, Roh, Roh Allah, atau Roh Tuhan”. Tetapi kata umum dari “Roh” adalah Roh Kudus (hagion pneuma, to hagion pneuma, to pneuma to hagion). [G.F. Hawthorne, “Holy Spirit”, Dictionary of the Later New Testament & Its Developments, (Downers Grove, Ill: InterVarsity Press) 2000, ©1998].
hai hai's picture

Penolong VS Tertolong

Walaupun saya yang menulisnya, namun tulisan ini adalah 100% ajaran yang diajarkan oleh blogger Happy Lee kepada saya. Dia sendiri tidak menulisnya, karena baru belajar memakai komputer. Mungkin bila kemampuan komputernya cukup, nanti dia berkenan untuk membagikan bijaksananya kepada kita semua. Namun sebelum itu, baiklah saya menulis salah satu yang dia ajarkan kepada saya. Walaupun saya menuliskannya dengan kalimat-kalimat saya, namun semuanya adalah apa yang diajarkannya. Sudah puluhan tahun saya kenal Happy Lee, bahkan saya mengenalnya sejak kecil. Menurut Happy Lee, kita harus berterimakasih kepada orang yang kita tolong. apa yang diajarkannya sungguh melanggar apa yang selama ini kita pelajari dan yakini.