Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kirana

Purnawan Kristanto's picture

Dongeng Pertama Anakku

Kirana

Perkembangan kemampuan verbal Kirana, anak kami, cukup mengesankan. Setiap kali kami makan di luar atau melancong, banyak orang yang terkesan dengan caranya berbicara.  Pada umur 4 tahun, dia sudah bisa memimpin doa secara sederhana.

Suatu malam, kami mencari makan di warung kaki lima. Setelah makanan terhidang, maka Kirana memimpin doa. Ritualnya adalah bernyanyi lebih dulu: "Kumelipatkan tanganku, ku berdoa pada Tuhan. Tuhan mendengar doaku. Dia kasih padaku."

Dia lalu mengucapkan doa dan kami menirukannya.

"Tuhan yang baik. Terimakasih untuk makanan hari ini,"ucap Kirana,"Kiranya Tuhan memberkati makanan yang TERSISA. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin!"

"Lho, kok makanan yang TERSISA sih?" tanyaku heran.

"Iya dong. Soalnya nasinya banyak sekali!" sahut Kirana. Isteriku memandangiku sambil tersenyum geli.

Purnawan Kristanto's picture

Opera [yang berakhir] Tragis

Apa yang kami cemaskan selama ini, hari itu menjadi kenyataan. Mungkin karena terlalu capek latihan, pada pagi hari saat hari H, Kirana justru batuk-batuk. Batuknya terdengar cukup berat. Wajahnya pucat.

Purnawan Kristanto's picture

Peta A La Kirana

Suatu siang , kami kedatangan tamu yaitu hamba Tuhan dari Gresik. Mereka sedang mencari keluarga yang pernah menjadi anggota jemaatnya dan sekarang pindah ke kota kami.

Purnawan Kristanto's picture

Celetukan Kirana

Photobucket Komentar Kirana (3 th, 1 bulan) mengagetkan kami hari ini, sekaligus membuat kami bangga.

Ceritanya begini: Malam ini tante Ninuk  akan datang dari Purwakarta. Mereka akan naik kereta Turangga dari Bandung. Kereta ini berhenti di stasiun Yogyakarta dan Solo, Balapan.

Masalahnya, jam kedatangan mereka terlalu pagi, yaitu sekitar pukul 3 pagi. Padahal mereka harus meneruskan perjalanan ke Klaten (sekitar 30 km).

Ada dua pilihan untuk meneruskan perjalanan, yaitu naik kereta Prameks atau naik bis umum. Yang paling mudah adalah berganti naik kereta prameks, yaitu kereta komuter yang wara-wiri dari Kutoarjo-Yohya-Solo.