Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

GBII Malioboro

yakub harianto's picture

Lakukan yang Benar Terhadap Mereka yang Memperlakukan Kamu dengan Salah

Yakobus 5:7-12 Saya ingin menanyakan beberapa pertanyaan bodoh yang sering ditanyakan: 1. Pernahkah Saudara mengalami di mana seseorang memperlakukan Saudara dengan salah? Tentu saja sudah pernah! 2. Pernahkah saudara ingin menghadang seseorang dan mengadakan suatu pembalasan? Tentu saja pernah!! Tetapi sebagaimana akan kita lihat hari ini, ada cara yang lebih baik!

yakub harianto's picture

Dorongan Untuk Tetap Setia Dalam Dunia yang Jahat

Spoiler: Highlight to view

Nats: 2 Timotius 3:1-15

yakub harianto's picture

KEMUNAFIKAN

Spoiler: Highlight to view

Nats : Lukas 11:37-44

yakub harianto's picture

Mendengarkan Suara Tuhan

1 Samuel 15:1-26 

I.  

PENDAHULUAN

Di dalam Alkitab seringkali Tuhan menggunakan beberapa binatang utnuk memberikan pesan khusus kepada umatNya dan Hamba-hambaNya.  Misalnya:

(         

Keledai: Pesan Tuhan kepada Bileam (Bilangan 22:28-30).  Karen Bileam tidak tunduk kepada kedaulatan Tuhan.

(         

Ikan Paus: Pesan Tuhan kepada Yunus yang melarikan diri dari pelayanan ke Ninewe (Yunus 1:3).

(         

Ayam: Pesan Tuhan kepada Petrus yang sudah menyangkal Yesus 3 kali (Matius 26:75)

Pada hari ini kita mau belajar bagaimana Tuhan menggunakan bunyi kambing domba untuk memberikan pesan kepada Saul dan kepada kita juga.  Dari 1 Samuel 15:13,14—ketika Samuel sampai kepada Saul, berkatalah Saul kepadanya: “Diberkatilah kiranya engkau oleh Tuhan; aku telah melaksanakan firman Tuhan.”  Tetapi kata Samuel: “kalau begitu apakah bunyi kambing, domba, yang sampai ke telingaku, dan bunyi lembu-lembu yang kudengar itu?”

 

yakub harianto's picture

Apa Yang Sedang Allah Cari????

Yehezkiel 22:30 memberitahu kita bahwa Allah sedang mencari orang-orang “untuk mendirikan sebuah tembok” dan “berdiri di dalam celah.”  Allah sedang mencari pekerja-pekerja.  Ada tempat-tempat pelayanan untuk diisi, dan malakikat-malaikat tidak dapat mengambil tempat kita.

yakub harianto's picture

Memasuki Tahun Baru Dengan Penuh Keyakinan

Filipi 4:19, 2 Raja-raja 4:1-7
 
Introduction: Pada saat kita mendengar kesaksian-kesaksian di malam menjelang tahun baru, kita melihat bagaimana Allah telah memberkati kita dengan limpahnya ditahun 2009. Namun masih saja iman kita kecil, kita mungkin memasuki Tahun Baru dengan ketakutan dan kekuatiran mengenai keperluan-keperluan kita. Namun pagi ini, melalui janji Allah dalam Filipi 4:19, kita akan menghalau rasa takut kita tersebut. Rasul Paulus menulis ayat ini, dibawah inspirasi Roh Kudus, ketika dia berada dalam keadaan sengsara di penjara Roma (Filipi 1:13—“ Sehingga telah jelas bagi seluruh istana dan semua orang lain, bahwa aku dipenjarakan karena Kristus.”). Allah telah menyediakan semua kebutuhannya dengan luar biasa (Roma 8:32—“ Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?”)—Termasuk keperluan jasmani dari jemaat di Filipi yang telah berkorban mengirim pemberian kepadanya.