Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

dokter

butet's picture

#YESUS PENYEMBUH

Dengan cara apa saja sih TUHAN menyembuhkan? Trus dimana saja TUHAN bisa menyembuhkan? Dan yang ga kalah penting, berapa lama waktu untuk TUHAN bisa menyembuhkan?

anakpatirsa's picture

Bisul

        Gara-gara bisul, aku masuk rumah sakit.

        Bisul yang muncul bersamaan dengan bergemuruhnya Gunung Merapi sebelum gempa Jogja. Aku ingat urutannya, aku kena bisul, Merapi mau meletus, Jogja terkena gempa, Merapi tidak jadi meletus, bisulku pecah, lalu Mbah Marijan jadi selebritis. Menurut seorang teman, Gunung Merapi tidak jadi meletus bukan karena Mbah Marijan, tetapi karena bisulku meletus duluan.

        Sekarang, setelah empat tahun, urutannya lebih sederhana, Merapi meletus, Mbah Marijan mati konyol, dan bisulku dioperasi.

t45ya's picture

kesehatan

Sehat itu apa pun yang qta mau lakukan pasti bisa, tapi klo sakit ??? Apa pun yg qta mau lakukan repot betul ??? Nah gw punya satu cara ato satu tips lah... Pijat refleksi, di sini akan dipijat daerah titik yg sakit. Nah semakin sering di pijat maka akan cepat sembuh.

y-control's picture

Dua Legenda

kuburan purwoloyo

disini terbaring
mbok cip
yang mati di rumah
karena ke rumah sakit
tak ada biaya
 
di sini terbaring
pak pin
yang mati terkejut
karena rumahnya digusur
 
di tanah ini terkubur orang-orang yang
sepanjang hidupnya memburuh
terhisap dan menanggung hutang
 
di sini
gali-gali
tukang becak
orang-orang kampung
yang berjasa dalam setiap pemilu
terbaring
dan keadilan masih saja hanya janji
 
di sini kubaca kembali:
sejarah kita belum berubah!
 
Wiji Thukul
Jagalan, Kalangan
Solo, 25 Oktober 1988
anakpatirsa's picture

Cutton Buds 2

Kualami pertengahan Agustus lalu. Kutulis tanpa niat memostingnya, tetapi akhirnya aku berubah pikiran.

Lumayan, menambah point.

Tidak lucu jika aku kembali ke rumah sakit itu lagi dengan kekonyolan yang sama. Aku juga tidak mau lagi menjadi tontonan perawat praktek. Dokternya mungkin sudah melupakan wajahku, tetapi akan segera ingat lagi bila melihat catatan medisku. Ia sendiri yang dua minggu lalu menulis, "Telinga kemasukkan kapas." Tidak mau kudengar ia bertanya, "Yang kemarin telinga kiri atau kanan?" Waktu itu telinga kiriku yang bermasalah, dan sekarang seseorang harus mengeluarkan kapas dari telinga yang sebelahnya lagi.

ms. hanni's picture

Tujuh Bidadari

Tepat pada hari Valentine kemarin, saya berkesempatan untuk melihat bidadari. Ya, bidadari yang cantik, anggun, dan pintar ! Dan bukan hanya satu, tapi tujuh bidadari. Bahkan saya sempat mengabadikan mereka, dalam ingatan dan kamera saku saya.

anakpatirsa's picture

Cotton Buds

Aku kembali ke rumah sakit ini lagi. Kali ini bukan karena radang tenggorokan seperti yang kualami empat bulan lalu. Kali ini harus antri di ruang pendaftaran RSUD karena sebuah kejadian yang sedikit memalukan. Sebuah kapas cotton buds murahan tertinggal di telinga kiri.

putra hulu's picture

Allah yang tak dapat diduga ...

Bulan Juni 2006 lalu saya membawa istri ke RS Tumbuh Kembang untuk periksa rutin kandungannya. Hasil pemeriksaan baik. Diperkirakan stri saya akan melahirkan pada akhir Sept 2006. Tetapi dokter yang memeriksa mengingatkan bahwa posisi ari-ari ada disisi samping dari kandungan sehingga berpotensi turun ke bawah menutup jalan persalinan. Saya dan istri berdoa memohon BAPA surgawi memberkati kandungan agar dapat lahir dengan normal dan tepat pada waktunya.

Bulan Juli 2006 kami kembali ke RS Tumbuh Kembang. Hasil pemeriksaan dokter mengatakan semua baik, begitu juga dengan posisi ari-arinya. Kami sangat bersyukur penuh sukacita. Kami terus berdoa agar Tuhan memberkati anak dalam kandungan bertumbuh dengan sempurna, dilahirkan normal dan cukup bulan.