Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Ketika Pacaran Menyimpan Kepahitan (SMB 6)

Tante Paku's picture

Dan sebuah kesaksian menjadi menu di Sekolah Minggu Blosas yang sedang diampu oleh guru Tito Zheng. "Silahkan saudara membuat kesaksian untuk saya kuliti kesaksian saudara pada Sekolah Minggu ini biar para murid tahu, itu kesaksian beneran atau hanya mimpi di siang bolong, mulai dari mbak Rini!"

"Nama saya Rini de Fret. Saya tinggal di Jakarta bukan di Malang bersama dengan anak saya perempuan . Saya saat ini berpacaran dengan Ya Feng Shui sejak bertemu di bangku Sekolah Minggu Blosas. Pada masa kita masih pacaran hubungan kita ditentang saudara TJin Kwang. Tetapi kita tetap berpacaran sampai akhirnya kita mendapatkan restu untuk tetap berpacaran dari Engkong Candra Purnomo

Tanpa saya sadari ternyata saya MENYIMPAN KEPAHITAN dari Yg Dikaruniai akibat hubungan kami yang dulunya ditentang Edi Badai Motivator. Dan kepahitan itu saya simpan dan pupuk dan saya bawa hingga saat ini. Apakah kelak hubungan ini akan menjadi HARMONIS, HARMONIKA, HARTABENDA, atau Hartaju akan menjadi pihak ketiga yang semakin memperkeruh keadaan rumah tangga kami? Mohon pencerahannya pak Guru!"

Susan Christie : "Kesaksian yg menguatkan iman.. Bagi Tuhan tidak ada yg mustahil.. Firman-Nya YA dan AMIN!"

Tjin Kwang : "Hm gue mendengar kesaksian si Rini hanya bisa bilang  BEGO dan KEKANAK-KANAKAN!"

Tito Zheng : "Oke anak-anak, mari kita bernyanyi untuk menyambut Kebenaran.......Begini lagunya :

TJin Kwang bacotnya besar
Tapi sayang nyalinya kecil.
Lebih aneh yg namanya Mey Weh,
pantatnya panjang otaknya pendek......"

Mey Weh : "Eh pak guru geblek, kenapa gue dikatain aneh, bukankah elu guru sekolah minggu paling GELO, mana ada orang ngaku Atheis jadi guru sekolah minggu?"

Begitulah CINTA, bisa meluas jauh di luar batas romansa. Sekolah Minggu BLOSAS memang penuh romantika, tanya jawab yang terjadi bila diamati akan terungkap dengan sendirinya melalui cara dan waktu yang tepat. Walau kita sering lupa bahwa pada akhirnya gerbang terlebar menuju KERAJAAN KASIH adalah sikap saling menghargai!

(Bersambung)

 

Sumber gambar : andreyamsterdam.blogspot.com

__________________

Semoga Bermanfaat Walau Tidak Sependapat