Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kristen

psikologila's picture

Novel Kristen yang "Nendang" (?)

Aku sempat bertanya-tanya, kenapa ya literatur Kristen khususnya novel jarang beredar atau diminati di Indonesia? Kalaupun ada, kebanyakan masih karya terjemahan.

t45ya's picture

Jesus Is coming soon

TUHAN menangis, membasahi bumi.

t45ya's picture

Mengapa TUHAN memilih dan mengajak aku tuk ikut Dia ???

Kadang ku bertanya sama TUHAN, TUHAN mengapa Engkau memilih Aku, mengikutiMu sungguh berat sekali bebannya ???

fredy's picture

Mabuk In The Kos-Kosan

Fenomena mabuk dikalangan mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mungkin sudah terjadi sekian lama. Parahnya, kadang mereka tidak “pandang bulu” saat memilih tempat untuk melakukannya. Di mana saja, bahkan di tempat mereka tinggal untuk sementara di Salatiga.

gsm's picture

Berapa Hargamu???

Harga yang harus dibayar:

Untuk menciptakan alam semesta, dunia, dan segala isinya....Allah hanya berfirman dan semua itu jadilah! Tidak ada harga yang dibayar oleh Allah untuk semuanya itu! (Kejadian 1)

gsm's picture

"Jangan berdoa saja!"

Doa........mari kita bahas dari sisi yang berbeda...bukan untuk berdebat!

Orang yang paling malang (mungkin bodoh, munafik, dan sok rohani) di dunia ini adalah orang yang hanya mengandalkan doa. Melalui doa dia menyerahkan semua persoalannya kepada Tuhan, termasuk tanggung jawabnya.

bygrace's picture

Hal Hakulyakin : Kekeh Yakin Benar Meski Salah

Hakulyakin

Robert A. Burton,M.D.
"On Being Certain : Believing You Are Right Even When You're not"
St.Martin's Press (New York, 2008)

hakulyakin n keyakinan akan kepercayaan berdasarkan kenyataan; keyakinan yg sungguh-sungguh; yakin sekali (Kamus Bahasa Indonesia, 2008)

 

windiantono's picture

keselamatan adalah kasih karunia Bapa Surgawi

Keselamatan itu adalah karunia yang gratis tis tis tis didalam Yesus Kristus,manakala kita telah mengakui Yesus ,maka sudah bereslah semuanya..Apakah benar demikian??disini banyak orang tidak mengerti,karena banyak pengkotbah hanya menekankan pembenaran oleh darah Yesus Kristus dan berhenti disitu saja,tidak dilanjutkan dengan penyucian oleh kuasa Yesus.Orang yang sudah dibenarkan harus mendapat kuasa penyucian,kuasa untuk berjuang melawan iblis(dosa),keduanya harus berjalan bersamaan.sebetulnya kapankah Yesus menjadi milik kita ?apakah ada syaratnya supaya Yesus menjadi milik kita dan keselamatan kita pribadi?pelajaran ini hendaknya jelas dan benar2 dipahami oleh umat Tuhan.Sebab jika salah mengerti akan Firman Tuhan ini maka iman itu akan rusak,disinilah setan menang.

phrack's picture

Ngintip 'WC umum' di Neraka!

Gue
kirain ude selesai Curhat ttg NERAKEnye…
Hell NO! Eh nggak taunye masih ade lagi kelanjutan/ sekuel curhat gue tentang NERAKE nyang
lebih dalem setelah judul gue nyang kemaren berjudul

NGINTIP 'TOILET' NERAKA Yuuk!

(Sori Nyang blom baca mending baca dulu dah! tekan tulisan atas pake mouse kiri!) (Itu gara2 bloger2 nanyain di Neraka ada rajanya gak?! gak percaya teken aje dibawah ini caranya persis ky diatas!)

SORGA dan NERAKA - Tempat Perhentian Manusia

Ape mo dikate abisnye masih
ada beberapa pertanyaan dalem otak gue nyang baru kejawab! ""Ok, sebelumnye gue
mau curhat dulu atas kesimpulan gue tentang NERAKA dari beberapa pertanyaan
dihati seperti: kalo di Dunia ada Iblis kenapa di NERAKA nggak? NERAKA ada kerajaan iblisnya nggak? di Dunia
ada kerajaan Manusia, Iblis sama Manusia lebih pintar mana?

windiantono's picture

setan

Dulu waktu saya kecil,saya sering diberi cerita bahwa hantu/setan itu bertempat tinggal ditempat tempat yang gelap,seperti dalam gua ,hutan dll..dan bentuknya mengerikan seperti katanya kuntilanak,gendruwo,wewe gombel,buto ijo dll(aku gak pernah ketemu,cuman katanya saja),namun dijaman sekarang dimana hutan sudah dibabat habis oleh pengusaha illegal logging,goa2 sudah dibuat menjadi sarang burung

windiantono's picture

roh ketakutan

Saudara2 terkasih dalam Yesus..

sblm saya bertobat,kembali kepada Yesus,saya adalah orang yang pengecut,yang takut menghadapi masalah..padahal masalah itu timbul karena kesalahan saya sendiri.

windiantono's picture

Aku kembali padamu ya Jesus

Aku lahir disalatiga 37 tahun yang lalu..ortuku kristen,berjemaat di GKJ,masa kecil saya biasa biasa saja,setelah lepas SMA saya mendaftar AKABRI,saya lulus dan masuk keAKPOL Semarang.setelah lulus saya berdinas di Riau mulai Tahun 1995,segalanya lancar sampai akhirnya saya mutasi ke Batam,pulau kecil yg hampir sama gemerlapnya dengan jakarta.ternyata saat itu saya tidak bisa menjaga keimanan saya,saya jatuh kedalam dosa perjudian,semuanya hancur berantakan,keluarga,karir.ekonomi dan martabat saya...
mercy's picture

HAMBA TUHAN YANG BESAR

HAMBA TUHAN YANG BESAR 

oegi99304y's picture

Sebuah Kontemplasi akan kehidupan dan kematian...

“Here is the story of the grass - sown, grown, blown, mown, gone; and the history of man isn’t much more” (C.Spurgeon)

ahhh hidup… Pada suatu siang, beberapa tahun yang silam, dalam
sebuah retreat, seorang hamba TUHAN bertanya kepada jemaatnya,
“bayangkan, pada saat pemakaman kamu, lalu ada orang-orang disekeliling
kamu yang menghadiri pemakaman kamu…”, setelah hening sejenak dia
kembali bertanya , “apa yang kamu harapkan dari mereka ketika mereka
menghadiri pemakaman kamu..”.

oegi99304y's picture

Cross Project - soegianto.net

Cross Project (?) atau
Project Salib, merupakan sebuah ide untuk memberikan makanan kepada

dewi's picture

"Ok...apa yang kamu mau. Bangsat!"

Meniti hari-hari ku dengan segengam harapan dan keinginan, tidak lagi berbuah karena kuasa-kuasa yang membayangiku dalam melangkah. Aku tersadar, bahwa ada Dia yang diatas sana. Aku memohon....tidak...

dewi's picture

Imaginasiku: Menjadi Yesus?


Semua orang mungkin suka berimajinasi, termasuk aku sendiri. Apapun itu, mulai dari hal-hal sepele tentang bagaimana untuk memulai pembicaraan dengan seseorang, atau pun berhubungan dengan masalah pelik yang menghinggapi aku. Ya, kadang imaginasi membuat semua masalah yang aku hadapi “terselesaikan untuk sementara”, yang akhinya harus karam ketika berhadapan dengan realitas.