Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

INI tidak BENAR

TITIKamal's picture

Lord Jesus selalu berfirman dengan arah dimensi roh, bukan dimensi materi. Kita sudah tahu bahwa iblis pun menawarkan dimensi materi. Semakin ke dimensi materi, justru dunia ini dikuasai persatuan dan perdamaian SEMU. Bagaimana dengan kaum rohaniwan “gereja” yang dengan bangga menyatakan bahwa dimensi materi adalah perwujudan dukungan Sorga. Tepatkah hal ini ? Lalu mengapa para rasul matinya “sangat tidak enak” ? Lalu mengapa Paulus pun luka dan bisa kesakitan ? Atau jelas juga Jesus ? Saya sebagai orang yang punya pengalaman dalam dimensi roh & mengalami penggenapan-penggenapan firmanNya, pernah Bapa menunjukkan kepada seorang sakit leukemia (yang akan mati) bahwa apa pun yang terjadi orang tersebut akan disertaiNya.  Jika mereka (mendukung hal dimensi materi) benar & menyatakan Jesus adalah Allah sejati, maka ketika Jesus di dalam kandungan Maria, ibuNya sudah bisa melakukan mukjizat2 karena kekuatan Allah yang begitu hebat begitu besar pasti tersalurkan melalui ibuNya ke orang sekitarnya. Dan juga jika Jesus itu Allah sejati, maka Jesus tidak akan pernah menunda dengan menyatakan kepada ibuNya bahwa waktuKu belum tiba. Juga seharusnya ketika Jesus masih kecil (tidak perlu menunggu hingga umur sekitar 33 th), DiA (Allah sejati) sudah melakukan mukjizat2.  Di dalam perjamuan terakhir pun jelas dinyatakan oleh Jesus sendiri (Matius 26:29): But I say unto you, I will not drink henceforth,of this fruit of the vine, until that day when I drink it newwith you in my Father's kingdom. Tapi aku berkata kepadamu, mulai saat ini AKU tidak akan  minum minuman sari buah ini, sampai hari itu tiba ketika aku meminumnya yang baru dengan mu di dalam kerajaan Bapa-Ku ( bukan kerajaan-Ku). Secara simbolis (diperkuat dengan kata “yang baru”) Yesus menyatakan bahwa mulai dari perjamuan akhir tersebut hingga kematiannya di dunia, Ia tidak dipenuhi rohNya sehingga seakan-akan Bapa meninggalkanNya. Dikiaskan bahwa Jesus berkeringat darah ketika berdoa menjelang penangkapanNya dan berseru kepada Bapa , ” Mengapa Bapa meninggalkanKu “. Perkataan “yang baru denganmu”, berarti para murid juga akan menikmati pencurahan roh Allah. Ada koneksi dengan kerajaan BAPA di Sorga. BAPA di Sorga jauh lebih besar dan berkuasa daripada “bagianNya”. Anak saya berasal (benih) dari saya, tetapi anak saya bertumbuh dan bukanlah saya yang sebenarnya. Saya adalah saya dan dia adalah dia, namun di dalam dia ada benih saya. Anak saya bisa menjadi mirip saya, tetapi tetap bukan saya yang sebenarnya. Anakku adalah bagian dari diriku, dari yang tidak tampak oleh mata, menjadi tumbuh besar, dan jelas tampak oleh mataku. Benarkan kata bagian = adalah ? Anakku bagian diriku = anakku adalah aku ? Anakku yang bisa kupercaya adalah disebelah kananku & yang kurang baik di sebelah kiriku. Anakku yang kupercaya, kusuruh membuat nasi. Mula-mula aku ajari dia, aku awasi dan kubimbing dia. Setelah kurasa cukup memberikan semua ilmu masak nasi kepada dia, maka aku tidak perlu mendampinginya selalu ketika kuperintahkan dia memasak nasi di kemudian hari. Walaupun ada rasa kuatir karna baru pertama kali memasak nasi sendiri.  Karna ada benihku juga di dalam dirinya maka dia bisa memasak nasi. Dengan bekal yang telah kuberikan kepadanya, aku hanya menyuruh dia & dia yang mengerjakannya. Nasi itu ada karna perintahku kepada anakku. Dan aku bisa memerintah dia untuk membuat sesuatu yang lain, dan aku pun bisa memerintah anakku yang lain untuk membuat jenis nasi lainnya. Ketika anakku yang di sebelah kiri telah tiada (meninggal) mendahuluiku, apakah aku juga telah meninggal ? Jika anakku adalah aku, maka aku juga meninggal. Namun aku masih tetap hidup. Sahabat anak-anakku, baik yang masih hidup & yang telah meninggal, menghormatiku juga. Tapi anehnya ada orang-orang yang marah ketika mereka menghormatiku sebagai orang tua anakku itu. Orang-orang yang marah itu lupa bahwa ada benihku (berasal dari bagian diriku) di dalam anakku sehingga mereka bisa bersahabat dengan baik.  Salah satu hobi iblis adalah menarik anakku agar tidak menyadari dan tidak mengakui akulah bapaknya. Bila dengan menarik ternyata gagal, maka iblis akan mendorong (ekstrim) bahwa anakku adalah aku. Bila anakku mati maka aku juga mati, bila anakku pintar maka aku juga pintar, bila anakku pria maka aku pasti pria, bila anakku perempuan maka aku perempuan juga.  Hubungan dimensi roh dan dimensi materi tidak selalu sesuai dengan anggapan, tafsiran, kehendak manusia. Namun manusia suka berusaha mencampur adukkan dimensi roh dengan dimensi materi sesuai kehendaknya sendiri, dan cenderung mengarah ke dimensi materi terus.

Penonton's picture

Masih mencoba juga...

Kepada (.)amal,

 

Sdr TITIKamal...

Mohon maaf jika komentar perdana penonton untuk anda, bukanlah berisikan ucapan selamat datang yang hangat dan dibarengi juga dengan suguhan teh dan kopi. 

Ck..ck...ck....

Anda sedang berusaha meyakinkan pembaca untuk agar mempertanyakan ke-Tuhan'an Yesus yah (jika dibandingkan dengan Allah Bapa)?

Lagi-lagi artikel Unitarian......

Doktrin Unitarian anda memang aneh bin lieur.....(anda mengerti "lieur"?)

Berhubung anda  nekad untuk memajang tulisan-tulisan yang berisikan doktrin Unitarian / Kristen Tauhid di klewer, maka jangan menyalahkan jika ada orang-orang yang akan berusaha menyanggah tulisan-tulisan anda.

Mungkin perdebatan terbuka antara pendukung Unitarian (Frans Donald ; dkk) VS Trinitarian (pdt Budi Asali ; dkk), masih kurang cukup memuaskan bagi pihak kristen Tauhid, sehingga perlu dibuat sesion tambahan di pasar klewer.

Ha ha ha.....

 

From OZ....far...far...away..

 

__________________

xxx

gkmin's picture

apakah Tuhan harus satu atau tiga?

Kenapa masalah ini terus menerus diperdebatkan ya..., saya pikir kalaupun kita dapat menganalisis dan menyimpulkan tentang Tuhan, itu tidak dapat menjadi acuan bahwa kesimpulan kita pasti paling benar dibandingkan dengan analisis dan kesimpulan orang lain, apakah Tuhan harus SATU? apakah harus TIGA, apakah harus TIGA dalam SATU, atau SATU dalam TIGA? gimana kalau ternyata Tuhan itu "TIDAK TERBILANG" bagi saya, jika Tuhan dapat DIBILANG/DIHITUNG, maka TUHAN menjadi sebuah konsepsi menurut PIKIRAN/PERASAAN manusia. bagi saya, Tuhan itu mau tiga, mau satu, mau empat, mau trinitas, mau unitarian, mau sabelianism, itu semua PENDAPAT manusia yang masing-masing punya argumentasi. Tinggal kita secara pribadi pilih "konsepsi" yang mana, tanpa harus MENYALAHKAN konsepsi orang lain. Tinggal kita sampaikan argumentasi kita dan mencoba memahami argumentasi orang lain. Bahkan.... pemaksaan bahwa TUhan itu HARUS SATU, bisa jadi untuk menjadi BERBEDA dengan paham politeisme yang berkembang di Yunani kala itu, jadi... biar tampil beda maka Tuhan Kristen HARUS SATU (walaupun ada 3 perwujudan atau ada yang menyebut 3 pribadi) Karena SEKARANG kita sangat takut menerima paham politeisme. Apakah MISALNYA, Tuhan itu TERNYATA memang lebih dari satu, itu menjadi salah? coba renungkan ayat Kejadian 3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah YAHWEH Elohim: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya." Ada berapa Tuhan?, jangan-jangan Tuhan memang lebih dari satu??? karena kita sudah dibatasi dengan konsepsi bahwa Tuhan itu harus SATU, maka ayat tersebut ditafsir macam-macam hingga mengarah pada kesimpulan bahwa Tuhan itu memang hanya satu, sebab kesimpulan demikian itu memang yang kita harapkan, karena akan membuat kita nyaman.... Saya tidak peduli berapa Tuhan, yang jelas saya mengakui ada Bapa Yahweh, ada Tuhan Yesus, dan ada ROH KUDUS. Apakah "mereka" itu sebenarnya satu atau memang oknum yang berbeda, saya tidak begitu peduli... ya saya PERCAYA (bukan TAHU) bahwa Yesus itu YAHWEH sendiri yang hadir dalam RUPA manusia. Tapi yang jelas..., saya tidak percaya pada Tuhan Allah. Itu melalui sebuah perenungan panjang, hingga suatu saat, beberapa tahun yang lalu, sampai pada kesimpulan saya bahwa Tuhan saya BUKAN Allah. Anda (pembaca) mau percaya pada Allah ya silakan..., mau menganggap Yahweh = Allah ya silakan..., tidak mau menyebut Yahweh, ya silakan...., mau menganut trinitas ya silakan..., sabelian ya silakan, unitaria ya silakan...., argumentasi-argumentasi anda, tidak akan mementahkan pengalaman-pengalaman pribadi saya bersama (yang saya anggap) Tuhan Yesus. di website www.gkmin.net , saya hanya berbagi, mau diterima ya silakan, ditolak ya silakan... Semoga besok kita bisa berjumpa di SORGA (seandainya sorga memang benar2 ada...) gitu aja kok repot....

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

Ngurusin Nama Dululah!

Jangan sok berjiwa besarlah, ketahuan belangnya. Ngurusin nama aja gak becus, gimana mau ngurusin Allah itu satu atau tiga atau banyak? Udah kekeh jumekeh ngurusin nama aja, nanti kalau sudah dapat pencerahan baru ngurusin jumlah. Berjiwa besar cuman sebelah namanya menyebelah mas. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Michael Prasetia Wijaya's picture

kapada hai-hai

sebutir Mutiara atau untaian mutiara nan Indah dimata itu kelihatan tidak berharga jika di taruh keatas tubuh babi, teteapi bagi manusia itu tentu indah.

bEGITU JUGA KALO PENGERTIAN DGN TRINITAS, BAHWA TUHAN ITU TETAP 1 , BUKAN 3 DODOL14:51:35 

Liesiana's picture

Tuhan Yesus adalah Firman Allah yang hidup

Tertulis di Alkitab :

Yoh. 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Yoh. 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Yoh. 10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

Yoh. 10:38 tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."

Yoh. 16:15 Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya;

1Yoh. 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus); dan ketiganya adalah satu.

phrack's picture

Titikamal menangis...

Titi Kamal menangis karena dikritik...

Silahkan anda lihat beritanya di infotainment hari ini

Titi kamal yang ini juga akan dibuat menangis jika kena bogem Tuhan alias masuk neraka!

Ngintip 'WC umum' di Neraka!<-klik neh

coba anda pelajari sungguh2 ajaran anda! lihatlah sejarahnya dengan bijak! siapa saja dibaliknya? 

__________________

(+) berdoalah agar supaya jangan penggoda merugikan jiwamu (+)

gkmin's picture

siapa yang mau ngurusi Allah?

Jangan sok berjiwa besarlah, ketahuan belangnya. Ngurusin nama aja gak becus, gimana mau ngurusin Allah itu satu atau tiga atau banyak? Udah kekeh jumekeh ngurusin nama aja, nanti kalau sudah dapat pencerahan baru ngurusin jumlah. Berjiwa besar cuman sebelah namanya menyebelah mas. Sy memang perhatian pada nama Tuhan yang menurut Alkitab yaitu YHWH, tapi tidak mau urusan dengan Allah karena sudah jelas, Allah itu "TIDAK BERANAK DAN DIPERANAKKAN", lha kok masih mau ngeyel trinitas, dengan bapa putra dan roh kudus... Sepakati dulu, Tuhan Yahweh atau Tuhan Allah?, Yesus itu 'anak' Yahweh atau 'anak' Allah, baru bicara trinitas, unitas, sabelian. Tapi.. kalau yang dibicarakan "ALLAH", mau trinitas, unitas, sabelian, ya nggak akan nyambung-nyambung..., malah ditertawakan sama penyembah-penyembah Allah. Atau berani berkata, kalau konsepsi Allah-nya saudara kita Muslim itu salah? Mbok ya BERJIWA BESAR, menghargai saudara kita yang Muslim yang menyembah Allah.... nggak usah rebutan "Allah" karena memang Allah itu milik mereka... Apa sih susahnya BERJIWA BESAR, mengembalikan "ALLAH" kepada saudara kita umat Muslim? Kelihatannya hingga saat inipun ISRAEL tidak menyembah Allah kok... Atau.., jiwa besar seperti apa yang dimaksud? Jiwa besar yang memaksa Yesus itu Anak Allah? Jiwa besar yang memaksa adanya Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh Kudus? Menurut sejarah: Yesus sudah mati, Allah baru populer, kok mau maksa Yesus adalah Anak Allah., apa nggak lucu?!

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Penonton's picture

@Gkmin: itu masalah LAI

Dear Gkmin,

 

Kok jadi terkesan sepertinya anda menganggap bahwa orang-orang Kristen di Indonesia mempunyai persepsi menyembah "ALLAH" yg salah, gara-gara salah pemakaian/penerapan kata oleh LAI (Lembaga Alkitab Indonesia)?

Apa perlu dibuat pengumuman oleh tiap pendeta di setiap gereja, yang memberitakan tentang kesalahan penerapan kata Allah di dalam kitab suci agama Kristen?

Kalau menurut penonton sih memang orang-orang LAI yg tidak teliti dan seakan-akan menanam "bom waktu" dengan menggunakan kata-kata yang diambil dari akar kosa kata bahasa arab.

Tidak perlu disamakan juga kita semua sudah tahu Tuhan/Allah mana yang sedang kita bicarakan...

Sedangkan masalah doktrin Tri-Tunggal dan Unitarian jelas-jelas nggak bisa disejajarkan......

Masak disuruh terserah?

Terserah bagaimana maksudnya?

Membiarkan doktrin Kristen jadi campur aduk nggak keruan?

Gimana sih?

 

 

From OZ....far...far...away..

__________________

xxx

Ang Che Chen's picture

allah orang muslim dan allah orang Kristen

 

sebenarnya secara pribadi.. saya lebih senang seandainya bisa penyebutan nama Allah di alkitab mengikuti pola orang Ibrani..

tapi karena LAI memakai nama Allah, yah apa boleh buat..

bagi saya sangat jeals beda allah orang muslim dengan YHWH, meskipun sama sama disebut Allah..

allah orang muslim ya Allah, sedangkan Allah orang kristen ya YHWH..

kan sering banayk yg ngomong.. Allah itu satu...

satu apanya...? hehehe

 

 

hai hai's picture

Ang Che Chen

ADakah aturan yang melarang anda berbahasa Ibrani? TIDAK ADA!

apakah LAI memaksa anda harus memakai nama Allah? TIDAK ADA!

Apakah gereja menentang anda memakai kata YHWH? Tidak!

Anda harus belajar dan memikirkannya dulu sebelum mengeluarkan statement sepenting ini kawanku.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Ang Che Chen's picture

@ hai hai, memang tidak ada

dari pihak muslim, ada beberapa yg protes penggunaan nama Allah di alkitab LAI

mereka mengatakan itu diambil dari bhs Arab...

mereka 'memaksa' agar LAI mengubah penggunaan nama Allah di alkitab menjadi YHWH.

yg jadi masalah kan sudah terlanjur dicetak banyak...dan tersebar..

memang seandainya bisa sih, harus diubah saja...

pernah dengar kan orang ngomong Tuhan itu sama ... Ia satu .

Allah itu sama cuman sebutannya saja berbeda..

orang Islam sebut mereka dengan nama Allah, orang Kristen juga Allah, yg beda cuman tata cara dan kitabnya saja..

bisakah 'allahnya' yg lain membawa manusia menuju hidup kekal seperti 'allahnya' orang Kristen..

pribadinya Allah kan sama yg beda adalah versinya.../ edisinya

yg satu edisi muslim, satu edisi Kristen

 

 

hai hai's picture

Semua Agama Sama

Orang yang mengatakan semua agama sama, adalah orang yang tidak pernah belajar agama dengan baik atau mereka sedang membual.

Memang banyak gosip yang beredar bahwa alasan LAI tidak MAU mengubah kata "Allah menjadi YHWH adalah adalah karena sudah banyak Alkitab yang memakai kata "Allah" Tanpa mengurangi rasa hormat, gosip demikian adalah gosip murahan!

Ang Che Chen, Tuhan memang ESA. Sebagai orang Kristen kita BERIMAN hanya ada satu Allah, Allah Bapa, Yesus Kristus dan Roh Kudus. Ketiganya Yang Esa.

Saat ini banyak pengkotbah yang mengajarkan bahwa Allah yang disembah oleh agama lain bukan Allah sejati. Menurut saya kita tidak boleh main pukul rata. Menganggap Allah agama lain sebagai BERHALA itu selain tidak bijaksana juga tidak ALKITABIAH.

Dapatkah Allah agama lain membawa manusia menuju hidup kekal seperti Allah Kristen? Ang Che Chen, adaKah orang yang MEMBUKTIKAN bahwa Allah Kristen membawa manusia menuju hidup kekal? Bagaimana anda tahu bahwa kisah-kisah petualangan ke surga dan neraka itu adalah isapan jempol belaka?

Ketika membandingkan dua agama, kita hanya tahu persamaan dan perbedaannya. Mustahil menyatakan yang satu benar dan yang lain salah, karena masing-masing agama memiliki standard yang berbeda.     

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

handoko's picture

AGAMA ?

Memang benar juga hal yg terdapat di artikel terdahulu.

Apakah di pintu Sorga ada pertanyaan, "Anda beragama apa ?"

Atau... apakah Yesus pernah menyatakan spesifik agama apa yg DiA sarankan ?

Pengamatan saya, agama kok malah bikin konflik.

Kata agama itu bagaimana asal usulnya dan apa arti yg sebenarnya ?

Ang Che Chen's picture

@hai hai, semua agama sama.. apanya.. yah

dear Ko Hai..

saya akan coba jawab satu persatu

Orang yang mengatakan semua agama sama, adalah orang yang tidak pernah belajar agama dengan baik atau mereka sedang membual.

tanggapan saya..setuju..

Memang banyak gosip yang beredar bahwa alasan LAI tidak MAU mengubah kata "Allah menjadi YHWH adalah adalah karena sudah banyak Alkitab yang memakai kata "Allah" Tanpa mengurangi rasa hormat, gosip demikian adalah gosip murahan! 

pertanyaan saya mengapa anda menyebutnya sebagai gossip murahan.. ?

apakah karena menurut Ko Hai kurang berbobot untuk diajadikan argumentasi?

Ang Che Chen, Tuhan memang ESA. Sebagai orang Kristen kita BERIMAN hanya ada satu Allah, Allah Bapa, Yesus Kristus dan Roh Kudus. Ketiganya Yang Esa.

tanggapan saya.. saya masih sealiran dgn Allah tritunggal, jadi tdk ada maslah

Saat ini banyak pengkotbah yang mengajarkan bahwa Allah yang disembah oleh agama lain bukan Allah sejati. Menurut saya kita tidak boleh main pukul rata. Menganggap Allah agama lain sebagai BERHALA itu selain tidak bijaksana juga tidak ALKITABIAH.

tanggapan saya.. saya setuju dengan pengkotbah itu.. karena bagi saya Allah sejati adalah Allah yg dikutip di kitab PL 

Ul 4:34  Atau pernahkah suatu allah mencoba datang untuk mengambil baginya suatu bangsa dari tengah-tengah bangsa yang lain, dengan cobaan-cobaan, tanda-tanda serta mujizat-mujizat dan peperangan, dengan tangan yang kuat dan lengan yang teracung dan dengan kedahsyatan-kedahsy yang besar, seperti yang dilakukan TUHAN, Allahmu, bagimu di Mesir, di depan matamu? 

1Ki 18:24  Kemudian biarlah kamu memanggil nama allahmu dan akupun akan memanggil nama TUHAN. Maka allah yang menjawab dengan api, dialah Allah!" Seluruh rakyat menyahut, katanya: "Baiklah demikian!"


1Ki 18:25  Kemudian Elia berkata kepada nabi-nabi Baal itu: "Pilihlah seekor lembu dan olahlah itu dahulu, karena kamu ini banyak. Sesudah itu panggillah nama allahmu, tetapi kamu tidak boleh menaruh api." 

1Ki 18:27  Pada waktu tengah hari Elia mulai mengejek mereka, katanya: "Panggillah lebih keras, bukankah dia allah? Mungkin ia merenung, mungkin ada urusannya, mungkin ia bepergian; barangkali ia tidur, dan belum terjaga."


1Ki 18:28  Maka mereka memanggil lebih keras serta menoreh-noreh dirinya dengan pedang dan tombak, seperti kebiasaan mereka, sehingga darah bercucuran dari tubuh mereka.

1Ki 18:29  Sesudah lewat tengah hari, mereka kerasukan sampai waktu mempersembahkan korban petang, tetapi tidak ada suara, tidak ada yang menjawab, tidak ada tanda perhatian. 

Jer 10:5  Berhala itu sama seperti orang-orangan di kebun mentimun, tidak dapat berbicara; orang harus mengangkatnya, sebab tidak dapat melangkah. Janganlah takut kepadanya, sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat, dan berbuat baikpun tidak dapat."

Jer 10:3  Sebab yang disegani bangsa-bangsa adalah kesia-siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? 

Psa 115:3  Allah kita di sorga; Ia melakukan apa yang dikehendaki-Nya!


Psa 115:4  Berhala-berhala mereka adalah perak dan emas, buatan tangan manusia,

Psa 115:5  mempunyai mulut, tetapi tidak dapat berkata-kata, mempunyai mata, tetapi tidak dapat melihat,

Psa 115:6  mempunyai telinga, tetapi tidak dapat mendengar, mempunyai hidung, tetapi tidak dapat mencium,

Psa 115:7  mempunyai tangan, tetapi tidak dapat meraba-raba, mempunyai kaki, tetapi tidak dapat berjalan, dan tidak dapat memberi suara dengan kerongkongannya.

Psa 115:8  Seperti itulah jadinya orang-orang yang membuatnya, dan semua orang yang percaya kepadanya. 

 

dalam praktek di lapangan banyak orang datang ke gereja tapi masih membawa berhala dalam hatinya.. yaitu keinginan untuk meperoleh berkat.. lebih daripada sang pemberi berkat itu sendiri

tuhan bagi banyak orang 'kristen' sesungguhnya adalah uang mereka, karir mereka..properti mereka , kalau dahulu mereka penyembah berhala untuk dapat prosperity/kemakmuran, mereka hanya menggantinya dgn yg lebih keren yaitu yesus dari Nazaret..

selama hati mereka lebih tertarik dengan berkat melebihi sang pemberi berkat... mereka itulah para penyembah berhala

Dapatkah Allah agama lain membawa manusia menuju hidup kekal seperti Allah Kristen? 

saya tidak menemukannya dalam alkitab.. kalau ada boleh dijadikan sebagai alternatif.. seperti penyembuhan medis dan ada juga penyembuhan alternatif bila medis gagal... ada Allah sejati dan juga ada "allah" alternatif...

 

Bagaimana anda tahu bahwa kisah-kisah petualangan ke surga dan neraka itu adalah isapan jempol belaka? 

saya pernah membaca beberapa buku ttg orang yang dibawa ke surga dan neraka...

beberapa ada yg ngawur..seperti yg ditulis oleh orang Korea.. saya lupa namanya..kalau tdk salah ia pdt besar di korsel

buku2 itu bagus.. cuman bagi saya pribadi tetap nda bisa dipakai sebgai pegangan karena saya termasuk penganut Roma 10 :17

iman timbul karena pendengaran dan pendengaran akan injil Kristus.. bukan dari kesaksian atau sejenisnya.. itu mungkin cuman buat peneguhan saja.. dasar iman tetap firman Allah

Maz 119:89  Untuk selama-lamanya, ya TUHAN, firman-Mu tetap teguh di sorga.

Mat 24:35  Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. 

 

Ketika membandingkan dua agama, kita hanya tahu persamaan dan perbedaannya. Mustahil menyatakan yang satu benar dan yang lain salah, karena masing-masing agama memiliki standard yang berbeda.      

tanggapan saya ; setuju

 

catwomen's picture

agama ?

agama itu apa artinya ?

emang YHWH yang ciptakan agama ?

emang agama apa yang MENJAMIN PASTi ditrima di Sorga ?

hai hai's picture

Berjiwa Besar!

bagi saya, Tuhan itu mau tiga, mau satu, mau empat, mau trinitas, mau unitarian, mau sabelianism, itu semua PENDAPAT manusia yang masing-masing punya argumentasi. Tinggal kita secara pribadi pilih "konsepsi" yang mana, tanpa harus MENYALAHKAN konsepsi orang lain. Tinggal kita sampaikan argumentasi kita dan mencoba memahami argumentasi orang lain.

Bagi saya, Tuhan itu mau disapa YHWH, Kurios, Allah, Bapa, Yehuwa, Yahwe, Yehova, itu semua PENDAPAT manusia yang masing-masing punya argumentasi. Tinggal kita secara pribadi pilih "konsepsi" yang mana, tanpa harus MENYALAHKAN konsepsi orang lain. Tinggal kita sampaikan argumentasi kita dan mencoba memahami argumentasi orang lain.

Nampaknya kalimat di bawah lebih cocok dibandingkan dengan kalimat di atas ya? Silahkan pilih sendiri dech kalimat-kalimat lainnya untuk dibuat lebih cocok lagi. Begitu saja kok report?

Sepakati dulu, Tuhan Yahweh atau Tuhan Allah?, Yesus itu 'anak' Yahweh atau 'anak' Allah, baru bicara trinitas, unitas, sabelian. Tapi.. kalau yang dibicarakan "ALLAH", mau trinitas, unitas, sabelian, ya nggak akan nyambung-nyambung..., malah ditertawakan sama penyembah-penyembah Allah. Atau berani berkata, kalau konsepsi Allah-nya saudara kita Muslim itu salah?

Ha ha ha ha ha ha … Oh … Jadi begitu tho jalan pikirannya? Ya udah kita asumsikan jalan pikirn demikian benar dech jadi kita diskusi dengan prasuposisi demikian.

Sepakati dulu, ini Komunitas Blogger Kristen SABDASpace. Di dalam Policynya dengan tegas dikatakan bahwa Alkitab adalah standard kebenaran. Alkitab terbitan LAI adalah salah satu versi terjemahan yang diakui baik oleh pendiri situs ini maupun oleh para Bloggernya. Di Alkitab LAI jelas-jelas dikatakan bahwa Yesus Kristus itu Anak Allah, kata Allah itu dalam Alkitab Perjanjian Lama ASLI, bahasa Yunani, disebut KURIOS.  Kalau mau kekeh jumekeh NGOTOT bilang Allah itu Tuhan-nya orang Islam anda harus menjadi orang Islam dulu mas. Kalau mau kekeh jumekeh NGOTOT bilang kata YHWH tidak boleh di ganti dengan kata yang lain, harus belajar baik-baik dulu mas. Bila tidak, maka anda PASTI menjadi tertawaan para blogger Kristen di komunitas ini, seperti biasanya.

Anda boleh saja NGOTOT bahwa konsep Allah orang Kristen Indonesia salah, namun ya tanggung akibatnya sendiri, jadi bahan tertawaan.

Mbok ya BERJIWA BESAR, menghargai saudara kita yang Muslim yang menyembah Allah.... nggak usah rebutan "Allah" karena memang Allah itu milik mereka...
Apa sih susahnya BERJIWA BESAR, mengembalikan "ALLAH" kepada saudara kita umat Muslim?


Mbok ya BERJIWA BESAR, menghargai saudara kita yang menyembah Allah.... nggak usah NGOTOT maksa orang Kristen nggak boleh nyembah Allah karena Allah itu milik mereka. Apa sih susahnya BERJIWA BESAR, membiarkan kata "ALLAH" digunakan  saudara kita umat Kristen?

Ha ha ha ha ha h … Segini dulu ah komentarnya. Terima kasih kawan, anda pasti akan memuji saya pandai berargumentasi kan?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

gkmin's picture

siapa yang mengharuskan Tuhan begini-begitu???????

Jika mereka (mendukung hal dimensi materi) benar & menyatakan Jesus adalah AllahTuhan sejati, maka ketika Jesus di dalam kandungan Maria, ibuNya sudah bisa melakukan mukjizat2 karena kekuatan AllahTuhan yang begitu hebat begitu besar pasti tersalurkan melalui ibuNya ke orang sekitarnya. Dan juga jika Jesus itu AllahTuhan sejati, maka Jesus tidak akan pernah menunda dengan menyatakan kepada ibuNya bahwa waktuKu belum tiba. Juga seharusnya ketika Jesus masih kecil (tidak perlu menunggu hingga umur sekitar 33 th), DiA (AllahTuhan sejati) sudah melakukan mukjizat2 ha ha ha... siapa yang Tuhan siapa yang manusia... kok malah mengharuskan Yesus begini begitu... lha memangnya Yesus nurut sama pikiran kita? cara berpikir demikian sangat sering dapat dijumpai dalam diskusi-diskusi yang mempertanyakan ketuhanan Yesus... misalnya: kalau Yesus memang Tuhan, seharusnya bisa menyelamatkan diri dari kayu salib... kalau Yesus memang Tuhan, mestinya tidak perlu berdoa kepada Tuhan... kalau Yesus memang Tuhan, mestinya tidak perlu ke Tibet (bagi yang percaya bahwa selama masa "hilang" Yesus sebenarnya ke Tibet, berguru pada pendeta Budha) kalau Yesus itu Tuhan, mestinya untuk menebus manusia nggak perlu pakai disalib.... ah.... itu khan cara pikir kita, memaksa Tuhan seharusnya begini, seharusnya begitu....

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Penonton's picture

@Gkmin: orang majus = orang Tibet?

Dear Gkmin,

 

Memang ada cerita yang beredar tentang Legenda yang menyatakan bahwa sebenarnya 3 orang Majus dari Timur, kemungkinan merupakan Biksu-biksu Tibet yang sedang mencari titisan Dalai Lama.

Terlepas dari benar atau tidaknya legenda tersebut, kita tidak dapat sembarangan mencampurkannya kedalam catatan sejarah yang sudah ada, dan dipercayai oleh masyarakat luas.

3 majus

Kecocokan  waktu dari kitab orang Tibet (Mitos Tibet), dengan nubuatan waktu kelahiran Tuhan Yesus hanyalah sebuah kebetulan belaka.

Cerita yang mengatakan bahwa Yesus telah menghabiskan masa-masa pelatihan di Tibet (agar dipersiapkan sebagai Dalai Lama) hanyalah cerita isapan jempol yang ditambahkan dengan bumbu-bumbu cerita Mitos.

Ada orang-orang yang menghubungkan waktu pelatihan seorang calon dalai lama yang kurang lebih sekitar 14 tahun, dengan tidak adanya catatan tentang kehidupan yesus sejak lahir sampai Yesus berumur 14 tahun.Mereka percaya bahwa Yesus sebenarnya dididik di Tibet selama kurang lebih 14 tahun, sebelum ahirnya kembali kepada keluarganya.

Sekali lagi cerita tersebut lebih cenderung merupakan sebuah cerita yang tidak mempuanyai dasar fakta sejarah.Meskipun mungkin terdapat kemiripan, akan tetapi banyak hal-hal yang masih harus di-uji dan di-teliti kebenarannya.

Jadi untuk sementara waktu ini, cerita orang majus dari timur yang dipercaya sebagai biksu-biksu Tibet tidak bisa dianggap sebagai sebuah kebenaran fakta sejarah (karena tidak didukung oleh bukti fakta sejarah yg diakui).

Sama juga dengan kemungkinan Yesus untuk meluangkan waktu masa kecilnya di Tibet .

Penonton tidak mengetahui apakah Gkmin termasuk orang yang mempercayai cerita tersebut...

Jikalau anda mempercayainya, tentunya anda mempunyai data-data yang bisa meyakinkan para pembaca.Maukah anda berbagi dengan para pembaca ,agar para pembaca juga bisa membacanya serta menjadikannya sebagai sebuah masukan.

 

Terima Kasih.

 

From OZ....far...far...away..

__________________

xxx

gkmin's picture

@penonton, doktrin itu khan rumusan seseorang/kelompok orang

bukankah doktrin dan dogma itu hasil rumusan seseorang/sekelompok orang yang kemudian disepakati oleh orang lain, namun PASTI ada orang lain lagi yang tidak sepakat.. apakah jika sudah disepakati banyak orang (mayoritas) itu pasti benar? karena kita sekarang baru melihat secara "samar", maka tidak bisa men-judge mana yang benar atau paling benar. Masing-masing benar menurut argumentasinya. Sayangnya, ketika kita berdiskusi, kita selalu "mengadu" pemahaman kita sebelumnya dengan topik yang dibicarakan, dan akibatnya hampir selalu, pemahaman kita sendiri yang lebih baik. dalam sebuah komunitas, kami menamakan, berdiskusi dengan 'pikiran', padahal sebaiknya kita berdiskusi dengan pikir. 'pikiran' adalah pikir yang sudah dimuati pengalaman/pemahaman tertentu. coba saja, seandainya sejak kecil anda tidak diajari untuk menyebut Tuhan dengan kata "Allah" apakah kata "Allah" itu akan melekat di benak anda? jadi, melekatnya "Allah" di benak orang2 Kristen, karena sejak kecil diajarkan demikian. Nah..., saya "berhasil" menghapus memori tentang "Allah" itu setelah mencoba memahami bahwa dari Alkitab sebenarnya disebutkan bahwa nama Tuhan adalah YHWH. Ya.... akhirnya memang TERSERAH... bagaimana kita memahami topik yang dibicarakan dan mengambil kesimpulan sendiri yang membuat kita menjadi nyaman.... dan nyaman pula (mantap) ketika perlu mengajarkan kepada orang lain...

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Penonton's picture

@Gkmin: itulah cara kerjanya...

Dear Gkmin,

 

Manusia memang dikaruniai dengan akal pikiran logika oleh Tuhan.Dalam pelaksanaan'nya sehari-hari otak manusia memang selalu menerima masukan-masukan setiap harinya yang selalu saling berusaha untuk saling mempengaruhi (di dalam pikirannya).

Oleh karenanya pada saat seseorang diberikan/diberitahu akan sebuah hal/informasi yang baru, maka akal pikiran logika'nya akan dengan segera memproses informasi yang beru saja diterima tersebut.Kemudian informasi tersebut diolah/disimpan untuk kemudian bisa membantu fungsi otak dalam memutuskan sebuah keputusan, serta menentukan untuk menerima/menolak informasi/keputusan tersebut.

Mengenai masalah Doktrin...

Doktrin yg dipercayai oleh kaum mayoritas memang belum tentu selalu yang paling benar, saya mengakui'nya.

Akan tetapi biasanya / seringkali ,sesuatu yang dipercayai oleh kelompok mayoritas tentunya merupakan hasil yang merupakan sebuah "pemenang" daripada sebuah kontes popularitas.

Oleh karena dianggap yang paling FAIR, yang paling BENAR, dan yang paling MASUK AKAL, maka baru bisa menjadi sebuah hal yang mendapat support daripada kelompok mayoritas.

Kembali kepada masalah doktrin dan nama Tuhan, dikarenakan sangat sulitnya untuk dapat menentukannya jika dibahas secara per'orangan maka, biarlah masyarakat yang menentukannya melalui cara perolehan suara mayoritas.Biar kiranya orang-orang yang merupakan anggota komunitas Kristen yang menentukan, nama manakah yang paling digemari, atau doktrin manakah yang dianggap paling masuk akal dan bisa mewakili kebenaran Firman TUhan.

Terima Kasih,

 

From OZ....far...far...away..

__________________

xxx

gkmin's picture

siapa yang maksa???

@hai2 kata Allah itu dalam Alkitab Perjanjian Lama ASLI, bahasa Yunani, disebut KURIOS. o o o.... Perjanjian Lama ASLI, bahasa Yunani, justru itu masalahnya, kenapa KURIOS diganti menjadi Allah, bukannya "Tuhan" gitu lho mas.... Kalau mau kekeh jumekeh NGOTOT bilang Allah itu Tuhan-nya orang Islam anda harus menjadi orang Islam dulu mas. Apa hubungan bilang Allah itu Tuhan-nya orang Islam, dengan menjadi orang Islam? Nggak masuk logika.... Kalau mau kekeh jumekeh NGOTOT bilang kata YHWH tidak boleh di ganti dengan kata yang lain, harus belajar baik-baik dulu mas. Berapa kali harus dijelaskan, bahwa YHWH itu disebut Adonai, Tuhan, Kurios, Theos, sebagai sebutan OK, tapi tidak "ALLAH", sebab Allah adalah Tuhan-nya orang Muslim. Tetapi sebagai nama, YHWH tetap YHWH, masa nama diterjemahkan..... Apakah Adonai, Theos, Kurios, Tuhan, Gusti, masih kurang sehingga harus "mengakuisisi" Allah? Mbok ya BERJIWA BESAR, menghargai saudara kita yang menyembah Allah.... nggak usah NGOTOT maksa orang Kristen nggak boleh nyembah Allah karena Allah itu milik mereka. Apa sih susahnya BERJIWA BESAR, membiarkan kata "ALLAH" digunakan saudara kita umat Kristen? e e e... masih salah tangkap lagi, siapa yang MAKSA orang Kristen nggak boleh nyembah Allah..... saya (dan teman-teman) hanya menyampaikan bahwa nama Tuhan itu YHWH, bukan Allah, dan karenanya tidak perlu/tidak pantas disebut Allah. Mau tetap menyebut Allah ya mangga, silakan. Siapa yang maksa? Memangnya saya bisa memaksa orang Kristen lain? Anda boleh saja NGOTOT bahwa konsep Allah orang Kristen Indonesia salah, namun ya tanggung akibatnya sendiri, jadi bahan tertawaan. ha ha ha..., ya silakan kalau mau tertawa..., @Penonton Oleh karena dianggap yang paling FAIR, yang paling BENAR, dan yang paling MASUK AKAL, maka baru bisa menjadi sebuah hal yang mendapat support daripada kelompok mayoritas. OK, bukankah mayoritas di Indonesia orang Muslim, yang mengakui Allah itu nama Tuhannya, Allah itu SATU, dan yakin/percaya Allah tidak beranak dan diperanakkan, dan tidak setuju dengan konsepsi Yesus itu Anak Allah. kenapa yang minoritas tetap ngeyel mempertahankan "Allah", menyebut Yesus Anak Allah...Allah Tritunggal... hayo.... gimana.... he he he....,

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

Anda Mustahil Memaksa

o o o.... Perjanjian Lama ASLI, bahasa Yunani,

Makanya belajar yang rajin mas, supaya tahu dan tidak dibohongi oleh orang yang menyebar gosip bahwa Perjanjian Baru itu ditulis dalam bahasa Ibrani. Anda kan sudah membaca debat tentang hal itu? Masa anda tidak tahu?

Apa hubungan bilang Allah itu Tuhan-nya orang Islam, dengan menjadi orang Islam? Nggak masuk logika....

Logika anda memang nggak akan mampu menampungnya, mas, makanya jangan memaksakan diri.

Berapa kali harus dijelaskan, bahwa YHWH itu disebut Adonai, Tuhan, Kurios, Theos, sebagai sebutan OK, tapi tidak "ALLAH", sebab Allah adalah Tuhan-nya orang Muslim.

Mas, jadi sekarang satu-satunya alasan yang menurut anda logis adalah kita tidak boleh menyebut Allah karena itu Tuhannya orang muslim? Sumber pustakanya Alquran? Ha ha ha ha … Kok dulu-dulu bukan begitu ya alasan yang diajukan? Tulisan-tulisan anda masih terarsip dengan baik lho mas. Begitu jugah hasil debatnya antara orang Kristen dengan kelompo anda. Ha ha ha ha ha …

Tetapi sebagai nama, YHWH tetap YHWH, masa nama diterjemahkan..... Apakah Adonai, Theos, Kurios, Tuhan, Gusti, masih kurang sehingga harus "mengakuisisi" Allah?


YHWH itu tidak pernah diterjemahkan mas!  Anda jangan kekeh jumekeh MEMAKSA orang Kristen MENGAKUI bahwa para penerjemah Alkitab MENERJEMAHKAN YHWH sebagai KURIOS atau Tuhan atau RUHAN atau Allah atau ALLAH. Bangsa Israel MENGGANTI YHWH dengan Adonai. Para Rasul MENGGANTI YHWH dengan KURIOS. Orang Tionghua menggantinya dengan TIAN, orang Indonesia menggantinya dengan TUHAN dan Allah.

Mengakuisisi? Ha ha ha … Jadi benar, itu satu-satunya alasan yang logis, mas? 

e e e... masih salah tangkap lagi, siapa yang MAKSA orang Kristen nggak boleh nyembah Allah..... saya (dan teman-teman) hanya menyampaikan bahwa nama Tuhan itu YHWH, bukan Allah, dan karenanya tidak perlu/tidak pantas disebut Allah. Mau tetap menyebut Allah ya mangga, silakan. Siapa yang maksa? Memangnya saya bisa memaksa orang Kristen lain?
 
Mas, memang mustahil bagi anda dan kelompok anda untuk MEMAKSA orang Kristen. Bukankah setelah mencobanya melalui selebaran, buku, debat, bahkan pengadilan, kalian KEOK? Ha ha ha ha … Wah, waktu itu anda berjanji, bila gagal lewat pengadilan, kalian akan menggunakan strategi lain? Ha ha ha ha … sudah ketemu strategi barunya mas?

Mas, kami tidak pernah MENENTANG bila anda tidak mau menyebut YHWH dengan Allah, Tian, Tuhan dll. Kami tidak pernah gembar gembor tentang berjiwa besar namun mempraktekannya. Nah, anda selalu mengagul-agulkan diri sebagai orang yang berjiwa besar namun di dalam kenyataannya. Ho ho ho ho … apakah itu yang anda lakukan?

OK, bukankah mayoritas di Indonesia orang Muslim, yang mengakui Allah itu nama Tuhannya, Allah itu SATU, dan yakin/percaya Allah tidak beranak dan diperanakkan, dan tidak setuju dengan konsepsi Yesus itu Anak Allah. kenapa yang minoritas tetap ngeyel mempertahankan "Allah", menyebut Yesus Anak Allah...Allah Tritunggal... 

Mas, orang muslim kitab sucinya Alquran. Apabila ulama mereka mengajarkan bahwa  kata “Allah” dalam TULISAN Arab hanya boleh diterjemahkan menjadi “Allah” dalam TULISAN Latin. Itu urusan mereka mas. Biarlah mereka bebas menjalankan syariat agama.

Orang Kristen kitab sucinya Alkitab mas! Sebagai orang Kristen, baiklah kita cukupkan diri dengan Alkitab. Apabila anda merasa Alkitab tidak cukup dan ingin menggunakan Alquran juga, silahkan mas. Namun jangan coba-coba mengajarkannya  sebagai kebenaran Alkitab. Mas jangan NGEYEL dengan MENYEBAR provokasi bahwa orang Kristen MEREBUT atau MENGAKUISISI kata “Allah” milik orang Islam. Itu menghasut namanya mas! Mas jangan NGEYEL membantah bahwa anda tidak melakukan hal itu. Baca kembali seluruh tulisan anda dan kelompok anda di Internet. Anda seorang ilmuwan, seharusnya anda sadar, bukan demikian caranya menyerang. 
 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

gkmin's picture

Iman yang ditentukan LAI?

@ACC sebenarnya secara pribadi.. saya lebih senang seandainya bisa penyebutan nama Allah di alkitab mengikuti pola orang Ibrani.. tapi karena LAI memakai nama Allah, yah apa boleh buat.. Beberapa orang hamba Tuhan (pendeta) yang sy temui, bersikap "netral" dengan menyatakan, "Ya kalau LAI berubah, kita berubah" Apakah iman/keyakinan kita ditentukan oleh (sekelompok orang di) LAI?

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

king heart's picture

Mengapa harus ikut LAI

Jika memang para penentang nama Allah di dalam Alkitab terbitan LAI, ya mbok tak perlu berkoar koar minta LAI merevisi Alkitab terbitan mereka, wong itu punya mereka dan terbitan mereka sendiri, kata orang hongkong, peduli setan !!!

Mending bikin Alkitab dan terbitin sendiri versi lain yang tak mencomot atau meniru LAI sebagai contoh Alkitab dalam bahasa Inggris kan banyak versi, ya mencontoh mereka kan tak ada salahnya. 

LAI punya standar sendiri dalam menerjemahkan Alkitab dari bahsa aslinya yang tidak boleh orang lain menyalahkan dengan menyuruh mengubah isi Alkitab terjemahan LAI atau bahkan melarangnya. Emang salahnya apa ? Kalo gak setuju ya jangan pake, pake yang setuju saja atau mending bikin yang lain.

JIka memang mau mebuta terjemahan Alkitab versi lain pun semestinya hak intelektual atas terjemahan LAI juga harus dihargai dan dihormati yaitu tidak boleh meniru / mencontek hasil terjemahan mereka. Itu fair dan tidak berat sebelah.Kalau cuman bisanya harus begini harus begitu, ganti ini ganti itu ya semua orang bisa, orang gila pun bisa !! he hehe. Orang gila dari Hongkong ??? he he he

LAI dituntut bagaimanapun dengan hukum apapun tak akan bisa dikalahkan, wong itu hak mereka kok. Orang gebleg saja yang mau menuntut masalah isi tulisan atau bahkan kata atau nama di dalam buku terbitan mereka.

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

hiskia22's picture

Komentar sendiri

Yang punya blog belum ngejawab tuh... Jangan debat sendiri
__________________

GBU

Penonton's picture

TITIKamal mempertanyakan hal mujizat Yesus...

Kepada TITIKamal,

 

Setelah saya membaca tulisan anda berkali-kali,akhirnya saya sampai kepada satu bagian yang mempertanyakan tentang kemampuan Yesus yang berkaitan dengan mujizat.

 

TITIKamal menulis:

Jika mereka (mendukung hal dimensi materi) benar & menyatakan Jesus adalah Allah sejati,maka ketika jesus di dalam kandungan Maria,ibuNYA sudah bisa melakukan mujizat-mujizat karena kekuatan Allah yang begitu hebat begitu besar pasti tersalurkan melalui ibuNYA ke orang sekitarnya.

 

Para pembaca yang budiman,melalui tulisan paragraf tersebut kita segera dapat melihat akan sebuah tulisan yang menggambarkan isi pikiran sang penulis paragraf.Melalu sepenggal tulisan tersebut kira-kira para pembaca sudah dapat menerka bahwa sang penulis bukanlah seorang Kristen yang mengakui kebenaran Doktrin Tri-Tunggal.

Sang penulis menuliskan sebuah kalimat yang mempertanyakan status ke-Tuhan'an Tuhan Yesus, yang dipercaya olehnya bukan merupakan sebuah kesatuan dengan pribadi Allah.

Orang macam apakah yang meragukan status ke-Tuhan'an Yesus?

Para penganut doktrin kontra Tri-Tunggal dengan jelas tidak mau mengakui pribadi Yesus, Roh Kudus, dan Allah Bapa sebagai sebuah kesatuan.Mereka berpendapat bahwa Yesus merupakan produk kreasi hasil ciptaan Allah Bapa.Yesus bagi mereka merupakan sebuah pribadi yang mempunyai kharakteristik yang mirip dengan Allah, akan tetapi PASTI BUKAN merupakan sebuah kesatuan dengan Allah.

Memang catatan sejarah yang menuliskan tentang hal-hal mujizat yang dilakukan Yesus ketika berumur 30 tahun kebawah (sejak lahir-29th) sangatlah minim.Akan tetapi janganlah lupa bahwa ke-Tuhan'an Yesus bukan hanya dibuktikan melalui kemampuan Yesus dalam memperlihatkan sebuah Mujizat.

Kehidupan Yesus sejak sebelum dilahirkan,perjalanan hidupNNYA, dan kemudian sampai hari kematiannya, dan terus berlanjut sampai pada saat kebangkitanNYA semuanya merupakan bukti akan ke-Tuhan'an sosok pribadi Yesus.

Yesus telah melakukan hal-hal yang belum pernah dilakukan oleh manusia sebelumnya.Yesus telah mengajarkan hal-hal yang belum pernah diucapkan oleh ajaran manusia manapun sebelumnya.Yesus juga membuktikan perkataanNYA untuk mati dan kemudian bangkit pada hari ke-3.

Kembali kepada tulisan paragraf yang anda tulis....

Penonton membandingkan tulisan TITIKamal dengan cerita  seekor anak burung elang yang baru lahir dan belum bertumbuh bulunya.TITIKamal meragukan kemampuan anak burung elang tersebut untuk dapat terbang bagaikan seekor burung elang dewasa, hanya gara-gara anak burung tersebut belum bertumbuh bulunya.....

Oleh karena anak burung tersebut belum bertumbuh bulunya dan juga belum bisa terbang maka TITIKamal berkeras di depan orang-orang dengan membantah bahwa anak burung tersebut bukanlah seekor burung elang.

TITIKamal berkata," Pokoknya itu bukan burung elang...titik".

Jelas hal tersebut hanya akan menjadi bahan tertawaan saja.

Akan tetapi TITIKamal tetap berkeras (kekeuh jumekeuh)di depan orang-orang bahwa anak burung tersebut pasti tidak akan bisa terbang,dan oleh karena itu maka sudah pasti juga bukanlah seekor burung elang. 

Ha ha ha....

Siapakah Yesus menurut anda, jika anda tetap bersikeras menyatakan bahwa Yesus bukanlah sebuah kesatuan dengan Allah?

Mohon penjelasannya...

 

 

From OZ....far...far...away..

__________________

xxx

TITIKamal's picture

Mana pernyataan yg Penonton maksudkan ?

Penonton : Siapakah Yesus menurut anda, jika anda tetap bersikeras menyatakan bahwa Yesus bukanlah sebuah kesatuan dengan Allah?

TITIKamal's picture

BEBAS

Seperti BAPA memberikan kehendak BEBAS kpd manusia. Demikian pula saya, BEBAS kpd tiap pribadi mau komentar apa. BEBAS. Kita tidak perlu memaksakan kehendak, seperti "BAPA tidak memaksa" ? "Bulan tidak dapat bersinar sendiri tanpa matahari" ? Bagi saya, belajar adalah seumur hidup, namun sayang... ada bbrp inisial di sini yg TIDAK BISA mengerti proses belajar dan TERLALU mudah "menghakimi" hanya karena hal-hal bertanya atau hal sepele lainnya. LAi seharusnya ikut berttgjwb atas "pembunuhan2" hanya karena kata TUHAN & Tuhan, nama kok diganti-ganti (se7 dgn GKmin). Sebenarnya saya tidak tertarik diskusikan perbedaan sebutan & doktrin, capek... Nyebut JESUS aja deh setiap saat, DiA itu kekal.
catwomen's picture

bulan tak dapat bersinar tanpa...

bulan tak dpat bersinar sendiri tanpa matahari

demikian pula YESUS tak dapat... tanpa BAPA.

Jadi kenapa YESUS = BAPA = YHWH ?

antisehat's picture

Pengulangan...

saya ulangi lagi saja bahwa: agama bisa, dan sudah dipakai iblis untuk mengadu domba anak-anak Tuhan dengan cara berusaha mengurusi dosa yang tidak akan pernah beres, kecuali oleh darah Yesus yang tercurah di kayu salib. daripada pusing ngurusin agama... lebih baik pastikan bahwa anda mempercayai Tuhan Yesus Kristus. IA akan mencantumkan nama anda di dalam Kitab Kehidupan Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu ( neraka ) Wahyu 20:15 Neraka itu benar-benar ada... Lukas 16:19-26 salam... www.antisehat.com
hiskia22's picture

Enak-an manggil Bapa aja.

Enak-an manggil Bapa aja. dan jelasnya Bapa yg di Sorga dong. GBU
__________________

GBU

Yenti's picture

Kesetaraan Yesus dengan Allah Bapa

Membaca artikel di atas, terlihat jelas kalo penulis tidak mengakui adanya kesetaraan antara Yesus dan Allah Bapa, malah mungkin kelihatan tidak mengakui ke-Tuhanan Yesus. Saya hanya ingat tentang satu hal yang selalu diajarkan kepada setiap anak Sekolah minggu, satu pengakuan Kristiani yaitu Pengakuan Iman Rasuli= percaya akan adanya Allah Tri Tunggal.Mengenai isi artikelnya, tidak akan banyak komentar, karena komentar apapun yang akan dikeluarkan, tetap aja mencapai jalan buntu, karena persepsi awal sudah sangat berbeda. Mengenai perdebatan agama, apakah semua agama sama ? Jika kita belajar dan memahami satu agama dengan benar, maka akan terlihat sekali perbedaan yang ada. Semua agama tidak akan pernah sama, karena dasar iman dari setiap agama adalah berbeda.
antowi's picture

nama Tuhan Allah Israel

Memang benar nama Tuhan Israel adalah YHWH. Hanya karena pengertian bangsa Israel dalam memahami 10 perintah Tuhan (yaitu pada Keluaran 20:7 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.) Adalah nama YHWH terlalu suci, dan dilarang untuk disebutkan maka setiap kali ada tulisan YHWH mereka membacanya dengan Adonai.

Dan mungkin juga salinan dari kitab itu (ini mungkin lho Embarassed) tiap ada huruf YHWH dibelakangnya dikasih kurung (Adonai) makanya terjemahan Indonesia (sekali lagi mungkinLaughing)di tulis TUHAN dan Allah.

 

Terus masalahnya apa sih? mengganti nama Tuhan. Saya pikir kok enggak

__________________

Semut,bangsa yang tidak kuat, tetapi yang menyediakan makanannya di musim panas, Amsal 30:25

jesusfreaks's picture

@gkmin : GOBLOK & SOK TAHU

Gkmin berkata : apakah Tuhan harus SATU? apakah harus TIGA, apakah harus TIGA dalam SATU, atau SATU dalam TIGA? gimana kalau ternyata Tuhan itu "TIDAK TERBILANG" bagi saya, jika Tuhan dapat DIBILANG/DIHITUNG, maka TUHAN menjadi sebuah konsepsi menurut PIKIRAN/PERASAAN manusia. KOMENTMU GOBLOK BANGET SIH... KALAU TUHAN ITU TIDAK JELAS, GIMANA NYEMBAHNYA ? DAN PARAHNYA JIKALAU TUHAN ITU TIDAK JELAS, KENAPA LO MATI-MATIAN MEMPERJUANGKAN NAMA AYAYAWAE ATAU YAHWE YA... ITU BERARTI LO SOK TAHU....

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@michael P : Lo jualan dodol ya...

Dear brother, welcome... btw lo jualan dodol ya... atau memang lo dodol soal trinitas...

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

gkmin's picture

sekarang sy belum hendak membahas secara komprehensif....

@penonton Memang ada cerita yang beredar tentang Legenda yang menyatakan bahwa sebenarnya 3 orang Majus dari Timur, kemungkinan merupakan Biksu-biksu Tibet yang sedang mencari titisan Dalai Lama. .dst bukan itu kok "masalahnya" "masalahnya" begini, tidak dijelaskan kemana Yesus pergi selama masa "hilang" itu... DIDUGA Yesus pergi ke Tibet, untuk "berguru" pada tokoh spiritual di sana. Anda sudah lihat film "Jesus in the Himalayas"? kalau sudah, mungkin anda akan tahu, kenapa DUGAAN itu berkembang, bukan tanpa dasar melainkan dengan jejak "bukti-bukti" yang cukup meyakinkan. kalau belum lihat, silakan cari film itu, dan tontonlah dengan tenang, tanpa buru-buru menghakimi bahwa itu kerjaan orang yang kurang kerjaan... coba baca saja tulisan pendahuluan saya di di sini , ikuti/kunjungi juga link yang ada di tulisan itu. saya belum hendak membahas ini, karena masih perlu mengumpulkan referensi yang lebih banyak, jika ada yang dapat memberikan, saya akan sagat berterima kasih. sudah menjadi "agenda" saya, suatu saat nanti jika ada peluang yang memungkinkan, sy ingin "membahas" ini dengan lebih komprehensif.

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

gkmin's picture

mengapa mempersoalkan LAI?

@king heart Mending bikin Alkitab dan terbitin sendiri versi lain yang tak mencomot atau meniru LAI sebagai contoh Alkitab dalam bahasa Inggris kan banyak versi, ya mencontoh mereka kan tak ada salahnya. LAI punya standar sendiri dalam menerjemahkan Alkitab dari bahsa aslinya yang tidak boleh orang lain menyalahkan dengan menyuruh mengubah isi Alkitab terjemahan LAI atau bahkan melarangnya. Emang salahnya apa ? Kalo gak setuju ya jangan pake, pake yang setuju saja atau mending bikin yang lain. Silakan baca tulisan saya di sini supaya anda tahu "yang sedang terjadi". Kitab Suci ILT sudah dicetak bung..., tidak menjiplak LAI. Persoalannya, kalaupun sudah ada KS-ILT, apakah KS itu langsung diterima "masyarakat kristen" di Indonesia? TIDAK karena bukan dari LAI. Kenapa LAI sebagai Lembaga Alkitab INDONESIA tidak mau mencetak KS ILT?, Seandainya LAI mau mencetakkannya, sudah tentu akan terjadi kebingungan di masyarakat, karena 2 Alkitab yang berbeda sama-sama cetakan LAI. Nah, karena DOMINASI LAI itu menyebabkan pandangan kelompok kristen tertentu (dalam hal ini penyebut Yahweh) tidak dapat secara luas diberitakan kepada semua orang Kristen. Beberapa orang yang saya jumpai, hingga sekarang, kadang kaget, bahwa ternyata nama Tuhan dipersoalkan, bahwa ternyata ada Kitab Suci yang tidak pakai kata Allah. Siapa yang memberi kepada LAI sebuah otoritas untuk menjadi "acuan kebenaran". Kami yang menggunakan nama Yahweh dan tidak menggunakan "Allah", juga bagian dari INDONESIA bung... Sinode Gerejanya juga sudah diakui Pemerintah RI (saya sih tetap warga GKJ..., tapi memilih meninggalkan Allah..) Apakah anda tahu, dari gereja/sliran mana saja yang ngurus Lembaga Alkitab INDONESIA itu? apakah benar2 sudah mencerminkan INDONESIA? Kenapa LAI tidak memfasilitasi sebagian orang INDONESIA yang punya keinginan memiliki Alkitab yang tanpa kata Allah. Kebenaran adalah milik LAI (?)

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Debu tanah's picture

Gkmin, Allah yang memberi otoritas kpd LAI !

Gkmin bertanya:

Siapa yang memberi kepada LAI sebuah otoritas untuk menjadi "acuan kebenaran".

 

Deta:

Allah yang memberi LAI otoritas, saya percaya Allah TELAH, SEDANG dan AKAN memelihara Firman-Nya! Tetapi sepertinya anda tidak!

Sama seperti siapa yang mengangkat SBY menjadi presiden RI? Anda mau jawab: MPR?

Yang benar Allah yang mengangkat SBY !!

Daniel 2:21 Dia mengubah saat dan waktu, Dia memecat raja dan mengangkat raja, Dia memberi hikmat kepada orang bijaksana dan pengetahuan kepada orang yang berpengertian;

Saran saya, berhentilah mempersoalkan yang tida perlu!

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

TITIKamal's picture

Siapa yang bikin FPi ?

Bila meninjau pemahan dari Debu Tanah thdp GKmin, maka bisa juga disebutkan bahwa FPi juga Allah yg kasi kuasa utk byk tindakan kekerasan ?

bahwa Hitler juga dikasi kuasa dari Allah utk pembantaian gila ?

bahwa saya juga berotoritas utk menyampaikan suaraNya ?

bahwa Ryan psikopat itu juga diberi kuasa Allah ?

 

Debu Tanah masih terlalu dangkal.

Debu tanah's picture

Siapa yang ngomong FPI?

TITIKalam menulis:

bahwa Hitler juga dikasi kuasa dari Allah utk pembantaian gila ?

bahwa saya juga berotoritas utk menyampaikan suaraNya ?

bahwa Ryan psikopat itu juga diberi kuasa Allah ?

 

Deta:

Siapa yang ngomong FPI, tentang kamu dan Ryan? Itu kamu sendiri yang ngomong!

 

Kan Firman Tuhan bilang Allah yang mengangkat Raja (pemimpin negara).

Allah memang mengangkat Hitler, Allah juga yang memecat Hitler, itu kata Alkitab lho.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

gkmin's picture

Bapa siapa?

Enak-an manggil Bapa aja. dan jelasnya Bapa yg di Sorga dong. GBU Bapa Allah atau Bapa Yahweh?

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

Berjiwa Besarlah!

Berjiwa besarlah sedikit! Terserah dong orang mau panggil Allah mau panggil Bapa atau amu panggil YHWH? Wah tidak berjiwa besar dan tolerasnsi itu siapa mas? 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

TITIKamal's picture

Saya tidak memihak "bendera" tertentu.

Saya sependapat dengan "antisehat" dalam komentar "pengulangan". Makanya tulisan saya berjudul Ini Tidak Benar ? Coba diperhatikan baik2 judul tersebut. Ada initisial tertentu hanya pandai melihat kenegatifan dari sisi manusia saja, tidak menghargai pandangan dari sisi lain. BAPA di Sorga tidak menciptakan isi dunia agar hanya melihat dari 1 sisi saja. Semoga pencerahan bisa kita nikmati, walau step by step. Kita mengecam FPi tapi ternyata sebenarnya banyak "FPi lain" yg justru kita bangun ?
TITIKamal's picture

Musuh kita sebenarnya apa ?

Musuh kita yang sebenarnya bukan "bendera / baju" tertentu, apalagi sesama pengikut JESUS (bukan ikut lainnya), tapi adalah roh2 iblis yang bisa dimanapun ! Bisa di gereja Anda, bisa di rumah Anda, bisa di tangan & hati Anda. Yoh.13:34-35
TITIKamal's picture

Bgmn asal usul kt YHWH ?

Bagi GKmin yg suka promo YHWH. Saya perlu penjelasan asal usul atau kenapa kok penulis bisa pake kt YHWH ? Itu juga kan buatan manusia ?
jesusfreaks's picture

@DETA : GW SETUJU GKMIN

Dear DETA, Bisa jadi TUHAN yang mengangkat SBY, bisa juga tidak. lo gak bisa generalisasi.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@TTKML : TAHU BIDAT GAK ?

Dear ttkml, Tahu bidat gak ? Itu musuh atau bukan ya ?

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

TITIKamal's picture

To: J Freak

Musuh kita sesungguhnya adalah roh2 jahat "di udara", karna kelemahan2 dimensi materi & perbedaan2 dimensi materi.

Misal... apa yg masuk Sorga hanya yg dr reform injili ?

Atau hanya yg ikut Stephen Tong, Petrus Agung ?

InginMengenalNya's picture

@all bloger

kenapa ya tiap ada perdebatan kaya gini sering ada kata2 yg nyakitin hati?? bukannya kita tuh harus bersatu?? please lah jgn pake kata kata gitu kan ga enak klo memeng ga sependapat mbok ora usah ngomong dodol,jenang,getuk yg ga enak Tuhan kan ga seneng kita menghina ciptaanNya OK... OK...!!! setuju ga mas/mba??
TITIKamal's picture

CiptaanNya ?

Lalu... kenapa Abraham, Salomo, Elia, Yosua, Daud bertarung dan membunuh ciptaanNya ?