Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Dia begitu lembut

N.Brady's picture

Pada saat kita bingung Dia berbicara, pada saat kita merasa tak tenang dan hilang arah Dia tunjukan jalan, pada saat kita ragu Dia membisikan firman Allah di hati kita. Lemah lembut adalah kharakter yang Dia miliki.  Hati yang berserah padaNya dan patuh akan bimbinganNya akan selalu diselimuti oleh harapan dalam kasih. Firman Allah adalah nafasNya yang melahirkan kuasa yang dapat memberikan kejelasan, rasa tentram, rasa tenang, rasa aman dan damai di hati mereka yang percaya. Dia adalah pengajar, penghibur dan penolong bagi kita semua.

Dia  ada sebelum sorga dan bumi diciptakan. Dia berjalan dengan Musa untuk membawa  lebih dari 600,000 orang-orang Israel  keluar dari Mesir. Dia membuka mulut Yesaya dan mengurapinya dan bernubuat tentang kedatangan Yesus Kristus, Anak Tunggal Allah yang kudus yang akan menyampaikan   kabar baik kepada orang-orang sengsara,  merawat orang-orang yang remuk hati, memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung  dalam penjara kehidupan.

Dia yang membawa Yehezkiel ke lembah yang dipenuhi dengan tulang –tulang kering. Memerintahkan Yahezkiel untuk bernubuat atas tulang –tulang kering untuk hidup kembali. “ Hi tulang-tulang yang kering dengarkanlah firman Tuhan.” Segera setelah nubuat-nubuat  diucapkan maka terdengar suara derak  tulang-tulang yang bertemu satu sama lain, dan urat serta daging dan kulit melapisinya,  bernafas dan hidup kembali  menjadi tentara yang besar.

Di Sungai Yordan pada saat Yesus selesai dibaptis oleh Yohanes pembaptis langit terbuka dan Dia turun seperti burung merpati  ke atasNya diringi dengan suara Allah Bapa yang mengatakan “ Inilah Anak-Ku yang Kukasihi dan kepada-Nyalah aku berkenan”.

Seberapa lama kita terus mengantungkan hidup kita pada usaha dan daya upaya sendiri ? Seberapa jauh kita terus berjalan dengan mengandalkan pada kemampuan sendiri? Dia datang untuk memberikan kesaksian pada umat manusia tentang kebenaran anak tunggal Allah Yesus Kristus. Dia memberikan hikmat dan pengertian sorgawi pada mereka yang bersedia mendengar suara lembutnya. Dia hanya berbicara tentang kebenaran yang memberikan kehidupan dalam Kristus bagi mereka yang benar-benar mencariNya. Dia bertahta dan memerintah di dalam hati orang-orang percaya yang menghormati keberadaanNya dan kehadiranNya, namun tak pernah memaksakan kehendakNya pada mereka yang menolak untuk menerimaNya.

Seringkali saya alami Dia berbicara melalui penglihatan dan mimpi untuk menyampaikan rencana Sorgawi. Pada saat kita mendekatkan diri, Dia kan lebih dekat lagi dengan kita. Pada saat kita bergantung padaNya Dia akan setia membantu kita. Dia dapat meneliti hati kita, mengetahui pikiran kita dan melihat kerinduan dan keinginan di hati kita. Apabila hal ini bertentangan dengan jalanNya Dia mengingatkan kita untuk bertolak dan menghindari hal-hal tersebut agar kita tidak jatuh.

Dia menyelipkan sesuatu di hati kita agar kita dapat berdoa walaupun kadang kita tidak tahu kenapa, bagaimana dan untuk apa. Yang Dia inginkan adalah kepatuhan dan hati yang terbuka untuk terus melangkah dan mengikuti segala perintahNya.

Tidakkah kita menginginkan kehadiranNya lebih lagi ? Tidakkah seharusnya kita biarkan dia bertahta dalam hati kita selamanya.

Dia dikirim dari Sorga untuk menunjukan pada kita segala sesuatu dalam roh agar kita tahu dan mengerti apa yang Allah Bapa di Sorga telah sediakan bagi kita. Setelah kita mendengar firman kebenaran yaitu injil keselamatan bagi kita dalam Kristus dan kita percaya akan janji-janji Kristus maka Dia yang telah memateraikannya.

Yohanes 16 :13-14

Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.

Dia adalah Roh Allah, Roh kebenaran yang telah memimpin kita semua berjalan dalam kebenaran, mengerti akan kebenaran dan mematuhi kebenaran.  Dia adalah Roh Kudus dan Dia begitu lembut…..

Tuhan berkati..

 

__________________

Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah ( Roma 8:14)