Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Marcel's blog

Marcel's picture

Sebuah renungan - bag 2

Perjalanan hidup yg panjang dari para tokoh iman dalam PL sebenarnya telah menguraikan panjang lebar ttg bagaimana mereka hidup, dan tetap melayani Allah dalam iman. Tujuan dan prioritas para tokoh ini jelas dan cuma 1 yakni ALLAH, persoalan kemudian Allah memberkati mereka secara luar biasa, adalah semata-mata karena rencana Allah sedang diproses melalui mereka dan yg lebih penting adalah karena mereka paham dan pasrah pada kehendak Allah. Dalam PB konsep yg sama juga ditampilkan oleh para Rasul, "Paham dan Pasrah pada kehendak Allah". Keduanya memiliki dasar yang sama atas sikap dan cara mereka menjalani hidup. Soal hidup berkelimpahan secara materi, nyaris tidak ditemukan dalam tokoh2 di PB.

Marcel's picture

Sebuah Renungan - bag 1

Tiba di Jakarta, banyak hal yang membuat pikiran dan prioritas hidup orang akan berubah 180 derajat. tidak terkecuali Anak-Anak Tuhan. Gaya hidup kota metropolitan telah menawarkan mimpi indah dengan sejuta kesempatan untuk meraihnya. Banyak kendaraan yang bisa dipakai untuk menuju ke mimpi tersebut.

Marcel's picture

kesempatan kedua

Adalah budaya kita yang sangat sulit untuk melupakan kesalahan orang lain meski telah memberi maaf. Padahal budaya kasih yang dibangun oleh Tuhan kita mengandung hal tersebut. Kita lebih suka memaafkan dengan bonus peringatan & ancaman. Apalagi jika kita ada pada posisi yang berkuasa (dalam artian luas).