Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

htanzil's blog

htanzil's picture

[Resensi Buku] Martin Luther

Tadinya saya mengira buku ini merupakan biografi Martin Luther, ternyata tidak!, memang di bab pertama buku ini dikisahkan perjalanan hidup Martin Luther hingga akhir hidupnya. Namun setelah penulisnya menuntaskan kisah kehidupan dan perjuangan Martin Luther sebagai reformator Gereja, penulis melanjutkannya dengan beberapa ajaran Martin Luther yang hingga kini masih dipakai sebagai pokok-pokok pengajaran teologi khususnya bagi para Lutheran dan gereja-gereja injili.


Seperti diungkap di atas di bab pertama buku ini kita akan melihat bagaimana kehidupan Martin Luther dari seorang terpelajar biasa menjadi seorang tokoh reformator gereja. Tuhan terkadang memanggil umatnya untuk menjadi hamba-Nya dengan cara yang unik. Melalui sebuah peristiwa alam yang mungkin bagi orang lain tampak biasa-biasa saja, Luther memutuskan tekadnya untuk menjadi seorang rahib.

htanzil's picture

[Resensi Buku] Wired for Intimacy (Dirancang untuk Keintiman) - Bagaimana Pornografi Membajak Otak Pria

Dalam buku ini dijelaskan bagaimana godaan pronografi telah merasuki dan mempengaruhi begitu banyak pria sehingga merusak citra dan pandangan pria terhadap wanita sebagai mahluk ciptaan Allah yang segambar dan serupa dengan-Nya.