Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

bahasa roh

hiskia22's picture

Kharismatik...identik dengan bahasa roh. Tanpa bahasa roh sepertinya tidak afdol. Baik di dalam doa, baik di dalam pujian maupun di dalam penyembahan. Apalagi di dalam nubuatan.

Saya bukanlah duri dalam daging. Ketika saya berjemaat di dalam gereja kharismatik...doktrin bahasa roh lah yang paling sering saya terima. Saya pun pernah mempunyai pandangan yang salah tentang bahasa roh. Kenapa? Karena dahulu bagi saya orang yang berbahasa roh lebih rohani daripada orang yang tidak pernah berbahasa roh.

Semenjak saya terdampar di SS ini, lama - kelamaan saya mulai dicerahkan oleh rekan - rekan di SS bahwa bahasa roh bukanlah segala - galanya. Ketika saya mengetahui bahwa doktrin tentang bahasa roh yang diajarkan gereja saya itu salah, saya tidak keluar dari gereja saya. kenapa?

Karena sekarang saya ke gereja tidak melihat bahasa rohnya. Yang saya lihat adalah Yesus. Biar saja orang berbahasa roh. Biar saja orang mengatakan saya tidak dipenuhi Roh Kudus. biar saja orang mengatakan saya kristen duniawi karena tidak bisa berbahasa roh. Biar saja orang mengatakan bahwa saya tidak dipilih Tuhan. Bagi saya...Yesus lah yang utama ketika saya pergi ke Gereja.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Perenungan singkat tentang bahasa roh:

Saya akan membandingkan antara bumi dan sorga. Bumi yang kita tinggali ini akan binasa. Silahkan klik di sini. Tetapi ketika kita berbicara tentang Sorga, maka kita akan berkata bahwa Sorga itu kekal adanya. Orang beramai - ramai dan berlomba - lomba untuk masuk ke dalam Sorga.

Kenapa? Karena bumi tidak kekal, dan Sorga kekal.

Begitu juga saya akan membandingkan di dalam 1 Korintus 13 : 8

13:8. Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan berhenti; pengetahuan akan lenyap. 

Nubuat tidak kekal, bahasa roh tidak kekal, pengetahuan tidak kekal. Tetapi kasih kekal adanya. Kenapa saya harus mengejar bahasa roh yang tidak kekal?
 

Marilah kita sekarang berlomba - lomba mengejar kasih 1 Korintus 13 : 13

13:13 Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

GBU all

__________________

GBU

Samuel Franklyn's picture

Desire spiritual gifts

1 Korintus 14:1
(1)  Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat.

1 Corinthian 14:1 (KJV)
(1)  Follow after charity, and desire spiritual gifts, but rather that ye may prophesy.

Sambil mengejar kasih harus menginginkan karunia Roh Kudus juga terutama karunia bernubuat. Itu yang dikatakan Firman.

 

bertzzie's picture

Me too, me too !

Salam kenal..

Gw juga dari background karismatik, dan sama kayak kk, gw juga gak bisa bahasa roh (dah ditumpang tangan beberapa orang juga :D). Selama ne gw kira gw sendirian... ahahaha

Dan gw tend to agree ama ko, bahwa "kasih" itu karunia yang sangat-sangat menggiurkan untuk dikejar dibandingkan bahasa roh..

Purnawan Kristanto's picture

Perhatikan "Karunia"

 Perhatikan kata "Karunia'. Itu artinya sama dengan hadiah, anugerah, pemberian. Kalau Allah tidak memberikannya, kita nggak bisa maksa. Kedaulatan ada di tangan Allah.

 

Wawan

Nggak diberi karunia berbahasa rohani.

Bisanya bahasa tubuh

 

 

__________________

------------

Communicating good news in good ways

bertzzie's picture

 Yup, karunia. Problemnya

 Yup, karunia. Problemnya sendiri, di karismatik kan (kayak yang ditulis di artikelnya) seakan-akan mengharuskan bahasa roh. Kakak rohani gw pernah bilang sama gw : 

"Kalo lu di karismatik harusnya bisa bahasa roh"

Like gak ada bahasa roh di protestant, katolik, reformed ato lainnya. Bahkan mungkin aja di gereja tempoe doeloe post gereja mula-mula juga dah ada kan? (walopun gak pasti pake sikalabalabalaba apa gak :p)

dennis santoso a.k.a nis's picture

nyapa si jelek :-)

akhirnya si jelek ini dapet poin juga, gue sempet heran, gabung dah lama koq diem2 aja? kagak kayak di forum satunya, hehehehe :D

biar gak OOT... bertz, karunia bahasa roh itu kayak mobil, waktu belom punya, kita pengen banget, begitu punya, rasanya yah gitu2 aja ;-)

 

bertzzie's picture

 Kalo di sini enakan baca

 Kalo di sini enakan baca ko :p Tapi ya lama-lama gak nahan juga. :D

Maksudnya biasa2 aja ko ? Kagak ngerti neh.. lagi error.. ahahaha Lagian 2-2nya gw gak punya (mobil n bahasa roh) wkwkwk

hiskia22's picture

@bertzzie...Salam kenal juga

Salam kenal juga..

GBU

__________________

GBU

hai hai's picture

Hizkia22, jadi ngakak inget duel kita yang seru

Ha ha ha ha ha ... Jadi inget duel kita yang lalu hizkia22. Belum pernah lho saya diskusi sampai NYERAH. Ha ha ha ha ... Waktu itu saya sempat menghabiskan waktu beberapa malam mikir, gimana caranya mencari peluang agar kamu terus bertahan di klewer agar bisa melihat banyak hal lainnya.

Seru-Seru ... Seru ...

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jesusfreaks's picture

@hizkia22 : akhirnya...

gw ikut ngakak deh...

akhirnya...lo ngerti juga...

hahahaha...

 

GOD IS LOVE

NOTHING ELSE BIGGER THAN GOD

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ hai hai & @ JF

Duel seru....Karena saya tidak tahu bahwa saya tidak tahu....ha...ha...ha.

Thanks all and GBU all....

__________________

GBU