Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

BAGAIMANA MEMBUKTIKAN ALLAH ITU ADA?

Debu tanah's picture

Bagaimana membuktikan bahwa Allah itu ada? Bila pun Allah itu ada, bagaimana membuktikan bahwa Dia memperhatikan manusia? Bila Allah memperhatikan orang lain, bagaimana membuktikan bahwa Dia juga mau memperhatikan saya?

 
Beberapa waktu yang lalu, dalam sebuah acara TV saya mendengar seorang pendeta menceritakan perdebatan seorang seorang ateis dengan seorang Kristen:
 
Ateis:                           Allah itu tidak ada, bagaimana anda bisa percaya bahwa Allah itu ada? Bila Allah itu ada, kenapa Dia membiarkan segala penderitaan ini? Buktikan bahwa Allah itu ada!
 
Orang Kristen:             Bila anda yang benar bahwa Allah tidak ada, maka saya akan lenyap dan anda pun akan lenyap. Tetapi bila saya yang benar, maka anda akan binasa di neraka dan saya akan memperoleh hidup yang kekal. Jadi saya punya kesempatan yang lebih baik dari anda, saya masih punya 50% kemungkinan selamat sedangkan anda tidak punya kesempatan sama sekali. Jadi tidak ada ruginya percaya kepada Tuhan !
 
Benar sekali saudara-saudara, tidak ada ruginya percaya kepada Allah. Namun setelah kita mengambil keputusan untuk percaya kepada Nya. Bagaimana membuktikan bahwa Allah itu ada dan berkenan memberkati saya?
 
Alkitab berkata:
 
Maleakhi 3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.
 
Saya tidak sedang membicarakan persembahan persepuluhan di sini, tetapi bagaimana membuktikan bahwa Allah itu ada dan mau memberkati kita, Allah sendiri berkata: “Ujilah Aku!”. Oleh karena Allah sendiri yang meminta kita untuk menguji Dia, kenapa kita tidak berani menguji Dia?
 
Yakub telah menguji Allah:
 
Kejadian
28:20 Lalu bernazarlah Yakub: "Jika Allah akan menyertai dan akan melindungi aku di jalan yang kutempuh ini, memberikan kepadaku roti untuk dimakan dan pakaian untuk dipakai,
28:21 sehingga aku selamat kembali ke rumah ayahku, maka TUHAN akan menjadi Allahku
 
Yakub telah menguji Allah dengan meminta Allah untuk menyertai dan melindungi dan memberkati dia. Yakub bernazar, bila Allah berkenan menyertai dia, maka Yakub berjanji akan menjadikan TUHAN sebagai Allah-nya. Melalui Alkitab kita tahu bahwa Allah benar-benar menyertai dan memberkati dia seumur hidup nya.
 
Musa pun menguji Allah:
 
Keluaran
33:15 Berkatalah Musa kepada-Nya: "Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini.
33:16 Dari manakah gerangan akan diketahui, bahwa aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, yakni aku dengan umat-Mu ini? Bukankah karena Engkau berjalan bersama-sama dengan kami, sehingga kami, aku dengan umat-Mu ini, dibedakan dari segala bangsa yang ada di muka bumi ini?"
 
Dan Allah menjawab Musa:
 
33:17 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Juga hal yang telah kaukatakan ini akan Kulakukan, karena engkau telah mendapat kasih karunia di hadapan-Ku dan Aku mengenal engkau."
 
Melalui Alkitab kita mengetahui bahwa Allah benar-benar berjalan bersama Musa dan bangsa Israel keluar dari Mesir.
 
Kepada kita orang-orang pada Perjanjian Baru, Allah telah berjanji dan mengutus Roh Kudus untuk tinggal di dalam hati kita. Mari kita tagih janji itu! Dulu saya pernah berkata kepada Tuhan: Bila Engkau benar-benar berkenan kepada hamba-Mu ini, sertai lah hamba-Mu ini dan berkatilah pekerjaan hamba-Mu ini! Ternyata Dia menyertai saya hingga hari ini!
 
Saudara-saudara, bila kita ragu, maka Allah berkata: “Ujilah Aku!”. Mintalah bukti kepada Allah sendiri, supaya kita yakin bahwa Dia sendiri lah yang menyertai kita !

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

king heart's picture

@deta ; mau tanya

Bagaimana cara menguji Allah dan memperoleh bukti bahwa Allah itu ada ?

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

Debu tanah's picture

@ King Heart, Bukti Subyektif

Maaf agak lambat menjawab, karena baru dari luar kota.

 

Yang saya maksud adalah bukti subyektif. Kita tahu Allah tidak menyatakan dirinya SECARA LANGSUNG kepada semua orang. Kita tahu Allah menyatakan diri-Nya kepada Abraham, Musa dan para nabi. Yesus juga menyatakan diri-Nya kepada Tomas secara khusus,

 

Yohanes

20:24 Tetapi Tomas, seorang dari kedua belas murid itu, yang disebut Didimus, tidak ada bersama-sama mereka, ketika Yesus datang ke situ.

20:25 Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: "Kami telah melihat Tuhan!" Tetapi Tomas berkata kepada mereka: "Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya."

20:26 Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"

20:27 Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah."

20:28 Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"

 

Tetapi Dia berkata:

 

20:29 Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.

 

 

KH, anda mau bukti Subyektif? Minta bukti supaya Allah menyatakan diri-Nya. Saya percaya Dia pasti menjawab. Tetapi ada 2 kemungkinan:

 

1.       Allah akan menyatakan diri-Nya secara langsung

2.       Allah menambahkan iman anda sehingga anda percaya walau tidak melihat.

 

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

king heart's picture

Deta : kurang puas

Kalau hal di atas diterapkan kepada orang yang sudah beriman sih masih bisa dipahami tetapi jika orang tak beriman ( contohnya atheis ) seperti contoh tulisan anda apakah mungkin ? Bukankah pengujian dan pembuktian yang subyektif tak kan menyentuh keimanan si atheis tsb. Tunggu Tuhan menyatakan diriNya secara langsung ? ha ha ha aya aya wae

Thanks, GBU

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

Debu tanah's picture

@ King Heart, hal yang sama berlaku bagi ateis…

Salam,


Allah berhak menyatakan diri-Nya kepada siapa Dia mau menyatakan diri-Nya. Si Ateis juga berhak meminta Allah untuk menyatakan diri-Nya. Terserah Allah dong apakah Allah mau menyatakan dirinya, apakah menurut Allah akan BERGUNA  bila Dia menyatakan diri kepada orang itu?

 

Kita membaca Alkitab bahwa Allah menyatakan dirinya 2 kali kepada Salomo, tetapi kita tahu akhir hidup Salomo bagaimana:

 

I Raja-raja  11:9 Sebab itu TUHAN menunjukkan murka-Nya kepada Salomo, sebab hatinya telah menyimpang dari pada TUHAN, Allah Israel, yang telah dua kali menampakkan diri kepadanya,

 

 

Baca juga kisah Lazarus dan orang kaya, bahwa orang yang tidak percaya tidak akan percaya sekalipun disaksikan oleh orang yang bangkit dari antara orang mati !

 

Lukas 16:31 Kata Abraham kepadanya: Jika mereka tidak mendengarkan kesaksian Musa dan para nabi, mereka tidak juga akan mau diyakinkan, sekalipun oleh seorang yang bangkit dari antara orang mati."

 

 

Baca juga kisah orang Israel yang keluar dari Mesir, mereka telah MELIHAT KEMULIAAN ALLAH dan MUJIZAT2 yang luar biasa, tetapi hanya 2 orang dari generasi yang dari Mesir yang sampai ke tanah perjanjian.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

king heart's picture

Ya semua itu tak

Ya semua itu tak terbantahkan karena tertulis di Alkitab, sekarang permasalahannya bagaimana dengan jaman sekarang ini adakah bukti bukti atau contoh Tuhan menampakkan / menyatakan diriNya kepada orang Atheis?

Apakah bisa disimpulkan kemudian jalan orang atheis membuktikan Allah ada hanya melalui penampakan Allah saja ? Bagaimana dengan imannya ?

Kedua hal ini ( masih ) tidak hanya terangkan secara tuntas, kawan.

GBU

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

Debu tanah's picture

@ King Heart, NASIB SIAL..

 

Blog ini tidak bermaksud untuk menganjurkan orang untuk membuktikan keberadaaan Allah secara universal. Tetapi membuktikan secara subyektif kepada orang (beriman yang ragu atau ateis) yang ingin “melihat” Allah entah dengan iman atau secara langsung.

 

Apakah tertutup kemungkinan bagi ateis untuk memperoleh iman, nggak kan?

 

Nah bagaimana bila si Ateis sudah teriak-teriak ke langit, tapi kemudian Allah tidak berkenan menyatakan diri melalui iman atau secara langgsung? Nah, itu namanya NASIB SIAL kawan, bacalah:

 

Roma

9:21 Apakah tukang periuk tidak mempunyai hak atas tanah liatnya, untuk membuat dari gumpal yang sama suatu benda untuk dipakai guna tujuan yang mulia dan suatu benda lain untuk dipakai guna tujuan yang biasa?

9:22 Jadi, kalau untuk menunjukkan murka-Nya dan menyatakan kuasa-Nya, Allah menaruh kesabaran yang besar terhadap benda-benda kemurkaan-Nya, yang telah disiapkan untuk kebinasaan --

 

 

Masakan belum tahu, anda penganut predestinasi sejati bukan ??

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

Samuel Franklyn's picture

Ateis sekalipun bisa selamat

Ateis sekalipun bisa selamat. Coba check kesaksian dibawah.

http://www.godandscience.org/apologetics/testimony.html

Yang menarik Richard Deem percaya bahwa Tuhan itu ada justru karena dia belajar teori evolusi secara mendalam. Berikutnya Tuhan atur dia ketemu orang Kristen, membaca Injil dan akhirnya dia percaya dan diselamatkan. Padahal Richard dibesarkan oleh orang tua yang agnostik (tidak peduli pada Tuhan).

Kenapa Richard Deem percaya Allah ada? Karena ciptaan Allah bersaksi bahwa Dia ada.

Roma 1:20
Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
 

Debu tanah's picture

@ SF, thanks buat linknya..

Terima kasih buat linknya.. Bisa membantu King Heart dan saudara yang lain. Anda memang sangat rajin membaca ya..

 

Salut deh.. kalo saya agak sulit membaca tulisan dalam bahasa inggris. Maklum kurang ngerti sih..

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

bintang seven's picture

sf

yg saya percaya alam sbg ciptaan tentu mereflexikan penciptanya. spt kita dpt menilai affandi dr karyanya ato rendra dg puisinya. ttp alkitab mencatat wahyu umum tidaklah cukup untuk mengenal Allah dg benar oleh sebab itu kita perlu Firman Tuhan sbg wahyu khusus. jika ada orang Atheis menemukan Allah itu ada, tentu kita yg percaya alkitab akan tertawa dan mungkin aja bertanya lo kemana aja?

tp dia percaya Allah yg mana?

WHERE IS GOD? WHERE IS HE NOT?

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

pwijayanto's picture

tp dia percaya Allah yg mana?

tp dia percaya Allah yg mana?

  1. allah yang huruf kecil semua ?
  2. Allah yang 'A'nya besar ?
  3. ALLAH yang huruf besar semua ?

jika sempat, silakan baca: Allah yang mana?

=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)

__________________

=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)

Samuel Franklyn's picture

Percaya Allah itu ada langkah awal menuju keselamatan

Percaya Allah itu ada langkah awal menuju keselamatan. Jangan tertawa kalau orang atheis berubah jadi deis. Kita malah harus bersyukur dan menyembah Tuhan. Sebab kita tahu Tuhan sedang bekerja dalam kehidupan orang tersebut. Langkah berikutnya kita beritakan Injil pada dia sambil terus berdoa supaya Roh Kudus bekerja dan dia percaya pada Yesus dan diselamatkan. Itulah yang terjadi dalam kehidupan Richard Deem. Dari atheis jadi deis tapi nggak tahu agama mana yang harus dipilih. Lalu Tuhan atur dia bertemu orang percaya sehingga dia akhirnya baca Injil dan percaya Tuhan Yesus. Oh segala puji syukur buat kasih karunia Tuhan Yesus yang masih terus bekerja sampai saat ini.

Kalau kita bisa mengenal Allah saat ini maka ini adalah anugrahnya. Jangan kita meremehkan dan memandang hina mereka yang belum mengenal Allah. Kita malah harus berdoa supaya Tuhan berbelas kasihan dan bekerja dalam kehidupan mereka lewat Roh Kudus nya.

firman's picture

Sedikit menambahkan .

Salam kenal deta dan kingheart ! membaca komentar2 dari anda berdua dan diskusi tentang freewil dan predestinasi serta ayat2 yang anda kutip, boleh kah saya berkesimpulan bahwa rancangan besar Tuhan adalah semua orang yg pernah hidup tanpa kecuali akan diselamatkan . Hanya ada yang dipakai untuk tujuan yg mulia, ada yg utk dipakai guna tujuan yang biasa. Kita tentu percaya Dia akan melakukan segala kehendakNya, supaya jangan ada satu orangpun yang binasa. Masalahnya apakah manusia yang dihukum berarti akan binasa sampai kekal? Menurut saya KasihNya yang kekal, murkaNya hanya sementara. Bagaimana menurut kawan kawan?

Debu tanah's picture

@ Firman, salam kenal

Salam kenal Firman,

 

 

Sepertinya kita beda aliran deh silakan baca blog saya : SORGA dan NERAKA - Tempat Perhentian Manusia

 

 

Allah itu pasti adil. Dia menghukum dengan adil. Saya berpendapat orang yang binasa lebih berbahagia di neraka dari pada berada di Sorga karena tidak tahan dengan kemuliaan Allah.

 

Silakan aktif di sini kawan. Kita akan sering berdiskusi dan bertukar pikiran. Tuhan berkati !!

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

firman's picture

Maaf Deta,

Yang saya bicarakan tentang setelah sorga dan neraka !  Betul sorga dan neraka itu tempat perhentian manusia. Namanya tempat perhentian, tentu sementara khannnnnn.....? Bukan tempat yang kekal. Yang saya maksud tentang langit yang baru dan bumi yang baru. Ibukotanya Yerusalem baru. Yang dipimpin Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan. Baca deh Kitab Wahyu, terutama pasal 19 sampai habis.  Kesimpulan saya; Kalau adam yang pertama mewakili seluruh manusia sudah jatuh dalam dosa maka adam yang kedua yang datang dari Allah akan menyelamatkan seluruh manusia. Inilah rancanganNya yang indah itu. Sekali lagi saya tegaskan: Masalah adil gak adil, masalah dihukum atau gak dihukum, masalah siapa yang ditempatkan disorga, siapa yang ditempatkan sementara di neraka, itu bukan urusan lo bukan juga urusan gua.  Yang pasti Allah itu Kasih, Allah itu kekal tentu KasihNya juga kekal kan??????? Mana yang lebih besar? Iman, pengharapan atau Kasih ?? Anak kecil yang belum beriman dan tak berpengharapanpun diselamatkan kok ! Itu lah karena Kasih yg utama. Makanya kasih itu jugalah yang menjadi hukum yang ter-utama yg ditetapkan Tuhan dari semula. Betul sebahagian ditentukan binasa........................................................tapi......... percayalah murkaNya ada akhirnya, hukuman pasti berakhir, kasihNya yang kekal. Amin

Debu tanah's picture

@ Firman, Baca Alkitab lagi..

Salam,

 

Kalo saya amati komentar anda, anda adalah orang yang haus akan kebenaran. Itu sesuatu yang bagus..

 

Bila anda TIDAK PERCAYA bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan, maka sulit sekali bagi saya untuk membantu saudara.

 

Mengenai Sorga dan Neraka Alkitab mengajarkan bahwa NERAKA adalah hukuman kekal bagi orang berdosa yang tidak mau menerima Yesus Kristus. JF ada benarnya, pemahaman yang berkata bahwa semua orang akan diselamatkan bukan ajaran Kristen, kalaupun mengaku kristen, itu tidak sesuai Alkitab.

 

Jadi saran saya, cobalah menerima kebenaran dalam Alkitab, sekalipun itu sulit untuk diterima. Dan berdoalah supaya Roh Kudus memimpin saudara untuk memahami dan menerima kebenaran itu. Semoga Dia berkenan untuk menambahkan iman ke dalam hati mu !

 

 

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jesusfreaks's picture

@DETA : Blogmu gak nyambung

Dear DETA,

kayaknya blogmu agak gak nyambung.

judulnya adalah membuktikan keber ADA an TUHAN, tapi kesimpulannya adalah menguji TUHAN.

bukankah kalau orang tersebut MENGUJI TUHAN, itu berarti dia percaya TUHAN.

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Debu tanah's picture

@ JF, siapa yang dapat membuktikan Allah ada?

Salam JF,

 

Tidak ada satupun manusia berdosa yang dapat membuktikan Allah ada dan tidak ada satu manusiapun yang dapat menemukan Dia, kecuali Dia sendiri yang menyatakan diri-Nya. Jadi tergantung kepada Allah, apakah Dia berkenan untuk ditemui atau tidak! Melalui Alkitab kita mengetahui bahwa Allah sudah berkenan untuk ditemui oleh manusia:

 

Yesaya  65:1 Aku telah berkenan memberi petunjuk kepada orang yang tidak menanyakan Aku; Aku telah berkenan ditemukan oleh orang yang tidak mencari Aku. Aku telah berkata: "Ini Aku, ini Aku!" kepada bangsa yang tidak memanggil nama-Ku.

 

Nah kepada para ateis saya mau berkata:

 

Alkitab berkata bahwa Dia BERKENAN untuk ditemui oleh manusia, bahkan oleh yang TIDAK MENCARI DIA. Ini kabar baik buat anda !!

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

king heart's picture

@Deta : setuju JF isinya gak nyambung

Kalo akhirnya anda mengatakan seperti di atas, berarti cara pembuktiaan Tuhan buat para atheis tidak valid / berlaku. mendingan anda tulis mengenai Alkitab sajalah cara pembuktian Allah itu ada kemudian anda jelaskan apologetikanya. karena dua cara yang anda anjurkan / sarankan tidak akan manjur buat para atheis bukan ?

GBU

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

Debu tanah's picture

@ KH, anda ada saran?

Salam,

Menurut saya itulah SATU-SATUNYA cara untuk membuktikan Allah ada kepada semua orang. Termasuk Ateis, malah sangat manjur buat Ateis.

Silakan suruh si Ateis teriak-teriak ke langit, supaya Allah menjawab, bila tidak dijawab maka itu namanya NASIB SIAL karena dia bukan orang PILIHAN !!

Anda ada cara yang lain?

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

king heart's picture

@deta : tidak ada cara lain

Mengikuti tulisan dan uraian anda dalam tanggapan kepada tulisan anda, tampaknya tidak ada cara lain buat si atheis membuktikan Allah ada atau "mempertobatkan" dia. Dia akan binasa, titik, jalan buntu.

Marilah kita mulai berkata kepada atheis : anda menuju kebinasaan tak ada jalan keluar.

GBU

 

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

__________________

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

jesusfreaks's picture

@firman : kan deta udah jelas

Firman, firman, Jelas jelas deta sudah beda aliran sama lo, tentu saja sama gw juga. ALIRAN LO TUH JELAS BUKAN KRISTEN, ADA ALIRAN YANG PERSIS ALIRAN LO. Hahahaha

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

firman's picture

Ha....ha....ha... Aliran ??

Aliran? aliran apa dong saya ini menurut bung? Maaf aku nggak ngerti ! Aliran Apostolos? Aliran Paulus? Aliran Petrus ? Atau aliran apa ?? Aliran gua bukan kristen? Sesama kristen, anda berani-beraninya mengatakan saya bukan kristen? Mau nangis saya membacanya....

jesusfreaks's picture

@firman : menangislah

Menangislah, karena kelak lo akan merasakan neraka juga toh. Karena dineraka terdapat ratapan dan kertak gigi.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@DETA : JELAS ALLAH SENDIRI

Dear DETA,

yang gw tahu dan pahami, jelas yang membuktikan ALLAH itu adalah ALLAH sendiri.

lewat pernyataan umum & pernyataan khusus.

 

Shalom,

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

david chung's picture

king heart:siapakah diri kita sebelumnya?

King heart berkata: marilah kita mulai berkata kepada atheis: anda menuju kebinasaan tak ada jalan keluar. Siapakah diri kita sebelumnya? Bukankah sebelum kita percaya, kita adalah seorang atheis?
__________________

Setiap diri kita perrnah menjadi atheis