Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Apakah arti jari - jari tangan mu ?

hiskia22's picture

Anggota tubuh kita yang sangat berperan aktif di dalam kita menulis artikel di SS ini salah satunya adalah jari - jari tangan kita.Pernah terbayang nggak kenapa Tuhan menciptakan jari - jari tangan kita mempunyai bentuk dan ukuran yang berbeda ( Secara manusia normal )?

Ada beberapa orang yang menggunakan jari - jari tangan yang bentuknya berbeda untuk melambangkan / mengingat sesuatu. Contohnya :

1. Berdoa. Dengan berdoa menggunakan metode jari tangan, kita akan selalu mengingat siapa saja yang harus kita doakan. Silahkan klik di sini

2. Di dalam permainan. Ada  yang mengartikan kelima jari di dalam permainan yang berbau agama. Silahkan klik di sini

4. Di dalam agama Islam. Ada arti sendiri. Silahkan klik di sini

5. Bagi anda sendiri.....????????

6. Bagi saya...tidak lain adalah :

    a. Jempol. Buat saya kalau memuji orang. Kadang saya acungkan 2 jempol ke atas. Dan buat saya memuji anak dan istri saya.

    b. Telunjuk. Buat saya kalau mengupil. Saya bersyukur sekali jari telunjuk saya tidak seperti jari jempol. Bayangkan saja kalau sebesar jari jempol. Ketika saya mengupil, bolongan hidung saya segede apa ya?....ha...ha...ha

    c. Jari tengah. Maaf ya...mungkin agak privacy...Tetapi yang pasti jari tengah saya gunakan untuk seseorang yang sangat saya cintai. Saya sangat bersyukur sekali karena saya memiliki jari tengah yang sempurna. yang lebih panjang dari jari-jari saya yang lain.

    dJari manis. Tempat saya menaruh cincin pernikahan. Mungkin ada juga sebagian orang yang menaruh cincin di jari manis tangan kiri ketika berpacaran ataupun tunangan, dan memindahkannya ke jari manis tangan kanan ketika sudah menikah. Dan saya meletakkan cincin pernikahan saya di jari manis tangan kanan.

   e. Jari kelingking. Kadang saya gunakan juga buat mengupil. Hampir sama dengan jari telunjuk saya....he...he...he

GBU

 

__________________

GBU