Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Apakah anda orang Fasik?

hiskia22's picture

Pernahkah anda berhutang? yang saya maksudkan di sini adalah hutang uang. pasti kebanyakan dari anda akan berkata pernah. Tapi ada juga sebagian orang yang berkata tidak pernah.tetapi ini hanya sedikit sekali.mungkin kalau di dalam tempat kita bekerja jumlahnya bisa dihitung dengan jari. 

Tetapi apa kata FT di dalam Roma 13:8

13:8 Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi. Sebab barangsiapa mengasihi sesamanya manusia, ia sudah memenuhi hukum Taurat. 

Saya tidak tahu apakah FT itu bisa dijabarkan atau tidak. Dan saya tidak memberi perintah untuk tidak berhutang.Firman Tuhan di atas tergantung dari pemahaman masing-masing pribadi.Tapi marilah kita berusaha untuk tidak lagi berhutang apa-apa (termasuk uang) kepada orang lain.

Di dalam artikel ini saya hanya mau memberi gambaran kepada orang-orang yang pernah berhutang (termasuk saya), dan orang-orang yang masih terlibat hutang (dalam hal ini uang).

Firman Tuhan di dalam Mazmur 37:21 

37:21. Orang fasik meminjam dan tidak membayar kembali, tetapi orang benar adalah pengasih dan pemurah.


Apabila anda sekarang terlibat hutang dan tidak membayar kembali bahkan tidak mau membayar hutang anda itu, maka anda termasuk orang fasik. Apakah anda melakukan hal ini? hanya anda yang tahu jawabannya.

Karena itu Alkitab memberikan jalan keluar agar kita tidak lagi terlibat hutang / berhutang:

1. Lukas 3 : 14  Dan prajurit-prajurit bertanya juga kepadanya: "Dan kami, apakah yang harus kami perbuat?" Jawab Yohanes kepada mereka: "Jangan merampas dan jangan memeras dan cukupkanlah dirimu dengan gajimu." 

2. Ibrani 13:5 Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau." 

GBU all 

__________________

GBU

Penonton's picture

Orang-orang fasik yang jadi pemimpin

Dear penulis blog,

 

Mengenai definisi orang fasik menurut anda, saya tergerak untuk memberikan komentar.

Berhubung anda merupakan anggota dari Militer Indonesia maka saya akan melontarkan sebuah pertanyaan bagi anda.

Bagaimana sikap anda sebagai orang Kristen terhadap rekan-rekan atau komandan atau pemimpin anda yang terlibat sebagai "back-up" para koruptor atau konglomerat kerah putih, atau tempat-tempat hiburan/perjudian?

Beranikah anda sebagai orang Kristen menolak perintah atasan anda, jika anda diperintahkan untuk melindungi para penjahat tersebut?

Atau mungkin anda malah ikut-ikutan mencicipi "Gula" hasil dari mem-back-up tempat-tempat maksiat?

Bukankah sudah menjadi rahasia umum, jika para anggota militer atau polisi (banyak tapi tidak selalu) merupakan serigala berbulu domba yang menghisap darah rakyat?

Image tentara atau polisi sebagai sosok pengayom dan pelindung masyarakat, telah bergeser menjadi image pengisap darah dan pemeras rakyat lemah serta menjadi tameng bagi oknum-oknum yang mampu membayar harga yang ditetapkan.

Apakah anda juga merupakan salah seorang dari "mereka"?

Terdapat kontradiksi antara mematuhi perintah atasan yang memerintahkan seorang bawahan untuk berbuat "dosa" ,dengan hati nurani seorang prajurit sebagai orang kristen yang menolak untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang bertolak belakang dengan Firman Tuhan.

Prajurit macam manakah anda sebenarnya?

 

From OZ....far...far...away..

__________________

xxx

hiskia22's picture

@ penonton

Justru itulah rahasia Negara...seandainya anda tahu itu, anda melihatnya dari sisi mana? 1 orang? 2 orang? atau banyak orang....kalau hanya beberapa orang, anda tidak bisa katakan itu seluruhnya...itu hanya oknum...atau jangan -jangan anda termasuk orang yang kecewa terhadap TNI?

GBU

__________________

GBU

Penonton's picture

@hiskia22: yak betul saya termasuk yg kecewa

Kepada yth,

 

Yak betul, saya adalah termasuk orang-orang yang pernah dikecewakan oleh TNI.

Sebagai kelompok pengusaha di Indonesia, memakai jasa militer sebagai backing sudah merupakan hal yang biasa.banyak di antara oknum-oknum TNI yang menggunakan kesempatan dalam kesempitan dengan menjadi backing pengusaha atau para kriminal.

Kebanyakan pengusaha berusaha memperoleh perlindungan atau jasa dari sosok yang berpangkat tinggi.Jarang seorang prajurit berpangkat rendah dipakai oleh bussiness-man sebagai backing.Dengan menguasai jendral atau seorang berpangkat yang tinggi dimaksudkan agar dapat sekalian juga menguasai bawahan-bawahan oknum yang bersangkutan.

Banyak jendral-jendral ataupun Letnan (atau mungkin oknum yang berpangkat dibawah letnan) yang menerima sogok dan uang pelicin demi melancarkan sesuatu transaksi ataupun sekedar membantu memberikan pelayanan "Jasa".

Jasa macam mana yang penonton maksudkan?

Mungkin anda bisa menebaknya sendiri.....

Masalahnya adalah, mampukan seorang Hiskia22 untuk dapat menempatkan diri di tengah-tengah lingkungan yang jelas-jelas merupakan "Daerah basah" agar dapat berdiri dan berprilaku seperti seorang Kristen.

Ataukah mungkin malah ikut-ikutan menjadi seorang prajurit yang menyalah-gunakan otoritas yang dipunyainya?

Beranikah seorang Hiskia22 untuk menegur rekan-rekan atau pimpinan prajurit, jika ada diantara meraka yang melakukan perbuatan-perbuatan melanggar hukum seperti yang disinggung di bagian atas?

 

 

From OZ....far...far...away..

__________________

xxx

hiskia22's picture

@penonton

Saya bersyukur sekali di tempatkan Tuhan di mana saya bekerja. Saya mengerti berbagai karakter dan berbagai kehidupan.sekali lagi maaf...ini rahasia negara....senadainya anda sudah tahu, saya tidak akan katakan itu benar atau itu salah....tapi percaya bro...hiskia22 tetap anak Tuhan Yesus...justru di situlah tantangan semakin besar...jati diri anak Tuhan kita sandang....jati diri pembela negara juga kita sandang...yang terprnting....Yesus tetap no.1....

GBU

__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : Apakah TUHAN itu FASIK ?

Dear hiskia22,
 
walaupun blog mu ini rada-rada gak nyambung, tapi mau diapain lagi.
 
menurut lo TUHAN itu Fasik Gak ?
 
Amsal  19:17. Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu. 
 

o iya soal kaki lo, yang satu Di SOrga, satu lagi di Dunia.

bagus lo potong aza tuh kaki dunia, udah tahu komandan lo korupt, tegor dong.

kalau gak sanggup ya mundur, apa lo takut gak bisa menghidupi keluarga.

masih banyak kerjaan lain kok.

 

lagian yang piara lo siapa sih ? Tuhan apa komandan lo ?

 

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@JF

ha...ha...ha...gue yang bodoh ato anda bro...apa anda kira Tuhan tidak membayar? lihatlah peristiwa Salib....kita ini sudah lunas dibayar...justru sekarang kita yang berhutang...kalo kita tidak membayar kepada Tuhan...maka kita lah yang fasik....saya kira kamu pintar bro..ternyata enggak juga....

kaki di dunia dipotong ok-ok aja bro ga ada masalah...gue malah mau kerja ama anda bro...anda sanggup gaji gue?

GBU

__________________

GBU

jesusfreaks's picture

Hiskia22 : Kasihan tuhan lo miskin banget

Dear hiskia22,

perasaan Tuhan gw bayar diri gw tapi gak nuntut bayar lagi tuh.

kasihan tuhan lo miskin banget.

 

gaji ya sesuai pekerjaan, kalau tertarik gw punya lowongan.

mau gak ? jangan cuma ngomong aza...

 

kembali ke masalah dong, lo takut ya sama komandan lo.

hahaha... kasihan sekali dirimu nak... nak...

 

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Penonton's picture

Bukan sekedar masalah takut

Dear blogger,

 

Menanggapi komentar sdr JF tentang ketaatan seorang prajurit kepada komandan, saya rasa masalah tersebut bukan sekedar masalah takut atau tidak berani saja....

Seorang prajurit telah ditanamkan untuk berdisiplin secara militer.Dalam tata cara militer, salah satu kode etik atau "The Rule Number One" adalah Obey your comander...atau patuhi pimpinanmu.

Mematuhi pimpinan merupakan hal yang menjadi "Must do" di dalam dunia militer.Di dalam dunia militer perintah komandan bagaikan perkataan tuhan yang tidak boleh untuk tidak dilaksanakan.Jika seorang prajurit berani untuk tidak mematuhi perintah atasan maka sangsi dan hukuman yang diterima oleh sang prajurit bisa merupakan sangsi yang sangat berat (termasuk hukuman badan).

Seorang prajurit memang dilatih untuk mematuhi perintah atasannya!!!

Oleh karena itu...bayangkan beban mental yang harus dihadapi oleh seorang prajurit kristen, jika harus mentaati perintah dari seorang atasan yang memerintahkan prajurit tersebut untuk melakukan perbuatan yang melanggar hukum (termasuk hukum agama).....

Tidak gampang deh.......

 

 

From OZ....far...far...away..

__________________

xxx

hiskia22's picture

@ JF

Ha...ha...ha....anda sok tahu sobat...saya tahu anda termasuk orang yang sakit hati sama Tentara...kasihan sekali anda tidak bisa meluapkan selain menuduh dan menuduh...darimana anda tahu kalo komandan gue korupsi..? semakin bodoh aja kamu JF...makanya...kalo komentar jangan nyap-nyap aja. kalo komandan gue bersih...dan saya bisa pastikan...darimana saya tahu? karena saya hidup dan bekerja dengan komandan saya...sedangkan anda...belum tahu dalamnya...baru kulitnya...dan kebetulan kulit nya yang busuk...karena itu pikiran anda juga busuk...ha...ha...ha

GBU

__________________

GBU

hiskia22's picture

@ JF yang ...????? maksud

@ JF yang ...????? maksud gue bukan bayar pake uang bro. pengertian bayar di sini yaitu saya mempersembahkan tubuh saya ini sebagai persembahan yang hidup...dan itulah ucapan syukur saya karena saya ini telah dibeli dan harganya lunar dibayar...

__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@penonton : POTONG KAKI SEBELAHNYANYA

Dear brother,
sudah pasti it's not gonna be easy.
 
Markus 9:45 Dan jika kakimu menyesatkan engkau, penggallah, karena lebih baik engkau masuk ke dalam hidup dengan timpang, dari pada dengan utuh kedua kakimu dicampakkan ke dalam neraka; 
 
Matius  6:24 Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon." 
 
 

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

henry_kosikin's picture

hello.. ga sengaja nemu post

hello..

ga sengaja nemu post ini, walau dah lama, tertarik untuk comment.

sy tidak memihak ke institusi tapi saya cenderung memihak ke pribadi hiskia, dari jawaban2 nya menunjukkan dia orang benar, berbeda dengan JF yang memakai nama jesusfreak dan membawa2 ayat, menambahkan signature yang sangat rohani tetapi bahasa nya sangat tidak menunjukkan orang yang benar.

hal kedua, jgn membawa ayat sepotong2 dan menterjamahkan hanya dr 1 ayat, bahkan tidak mengerti arti ayat tsb, dan mengartikannya asal2an.

"Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon....." -->  Mamon itu tdk bisa diartikan atasan kita.

Lihat kolose 3:22:  Hai hamba, taatilah tuanmu di dunia ini DALAM SEGALA HAL, ..... melainkan dgn tulus hati krn takut akan Tuhan.

ayat sejenis ini banyak di alkitab, Tuhan memerintahkan kita hrs mentaati penguasa2/atasan2 kita di dunia, bkn krn takut dgn atasan tp krn takut akan Tuhan.

sekian dulu..

thanks all.

 

hiskia22's picture

@henry kosikin

Salam kenal......

Silahkan jalan - jalan di pasar klewer ini.....anda akan menemukan banyak pribadi yang luar biasa.....dari perkataan.....dan juga gaya tulisan....

Satu pesan dari saya.....siap - siaplah sakit hati......

tapi jangan lama - lama ya ? he...he...he....teruslah berkarya.....

o iya....si JF ga seperti yang anda bayangkan kok......

GBU

__________________

GBU