Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Agak norak dikit

ijo's picture

Awal cerita

Di suatu hari, di jam yang sudah tak ingat lagi, terdamparlah aku ke sebuah tempat yang bernama Sabda Space. Tau apa yang terjadi? Ah kamu pasti tidak tahu, anda? juga pasti tidak tahu, tul kan? Wong yang jadi aku kan bukan anda bukan juga saudara. Jadi wajar saja. Terima saja . Ngga usah protes.

Singkat cerita,

ini space yang bener bener luar biasa. ruarrr biasa. bagus. beda dengan yang lain. Jadi

akhir cerita, tertariklah aku untuk mencoba menorehkan keisengan saya di space ini. Mudah-mudahan tuan rumah menerima :).

Jadi inilah aku, agak norak dikit. Namanya saja Ijo :)

Bicara tentang norak dikit, tiba-tiba aku teringat kejadian Minggu kemarin. Tepatnya waktu itu aku berada di gereja. Tiba-tiba punggung ditowel dari belakang. dan apa yang terjadi? Biasa (mudah-mudahan kebiasaan ini dapat dibumi-hanguskan), Gossip. Dan taukah anda, yang digosipkan itu, seorang saudara yang baru terima Kristus sebegai Penyelamatnya beberapa bulan lalu. Saudara ini oleh saudara yang satunya lagi dianggap norak. Katanya, itu kan semangat soda. Biasanya kalau masih baru, apapun juga itu (baru menikah, baru terjun pelayanan, baru punya rumah baru, dan baru ngeblog (red), semangatnya luar biasa. Lihat saja, seiring berjalannya waktu semangat itu akan luntur dan redup. Pendapat ini ada benarnya juga tetapi tidak sepenuhnya benar. Ada orang pernah mengatakan, kebenaran partial bukanlah kebenaran?

akhirnya, memang sesuatu yang baru itu bisa menghasilkan anggapan norak, juga menghasilkan pujian, atau tidak perduli sama sekali.

Tetapi sepanjang itu tidak membahayakan apalagi mengkorupsi oranglain terlebih lagi kebenaran, aku pikir, sah-sah saja. Namanya juga norak dikit.

 

 

 

blessed's picture

Norak gak masalah ....

Halo Ijo ... salam kenal ya :) Jadi mau tahu nih ... apa sih yang terjadi waktu kamu terdampar pertama kali di Sabdaspace ini? cerita ya, Ijo :) Hmm jadi ingat kali pertama aku mengalami pertobatan keselamatan .... beneran ... semangat poolll .... rasanya berapi-api. Tapi seiring beriringnya waktu dan terjadi peristiwa-peristiwa yang menguji dan mendewasakan iman, sering juga api itu meredup .... Namun bersyukur, Dia selalu mengingatkan, lewat firman-Nya, agar tidak lupa akan cinta mula-mula itu .... itu perjuangan dan pergumulan rohaniku, namun, aku yakin Dia pasti memelihara, :) Hmmm .... bakalan ada yang nanya gini tidak ya? "Kalau Bapa tidak memelihara, bagaimana?" :)
ijo's picture

Norak ga masalah

Halo blessed...lam kenal juga. terdampar di sabdaspace, saya dapat berkat.

Kalau Bapa tidak memelihara, bagaimana? Saya tidak bisa membayangkannya. Saya tidak sanggup membayangkannya. Jelas, aku ada sampai sekarag karena pemeliharaan Tuhan semata.

selanjutnya, orang-orang lama di space ini, sepertinya gak terlalu welcome yak ma orang baru........hix hix. salamku di shoutbox didiemin.

makasih banyak yach

handoko's picture

Banyak yg alami

Akhir2 ini saya juga merasa "jenuh" sekali dalam pewartaan JESUS. Karna dunia ini sudak TERLALU PARAH kotornya tercemarnya. Dikuasai UANG & EMAS ! Ya kemudian aku pikir lebih baik fokus kembali ke pekerjaan sekuler. Cari duit kan ibadah juga, kan tidak utk diri sendiri. Yg kerja utk gereja TAMPAKnya utk Sorga, tapi nyatanya utk dunia. Yang kerja tampaknya utk dunia, sebenarnya utk Sorga juga.
ijo's picture

Banyak yang alami

Jenuh itu pasti selalu ada Han. Ya itu harus diakui. Banyak kemunafikan terjadi di mana mana, lebih parah lagi juga ada di gereja.

hemm, tapi jangan sampai lupa , kita ini rekan sekerja Allah, seburuk apapun dunia ini. Minimalnya do your best lah, let God do the rest

Lina Waty TDS's picture

Met Kenal ...

Malam Ijo, met kenal ya. Aku juga belum lama nih bergabung di SS. kadang kalo udah jenuh kerjain kerjaan sebagai penutup aku buka SS, baca-baca ... kalo ada yang menggelitik aku komentarin. Untuk rutin di SS, gak sempet, wong waktuku sangat mepet. Di kantor aku kerja, tapi di rumah juga aku buka kantor, ngerjain kerjaan kantorku, karena kalo dikerjain di kantor semua gak keuber, padahal aku udah manfaatin waktu semaksimal mungkin. Cape banget, makanya aku suka becanda ama Tuhan, kayanya Tuhan kasih 7 hari dalam 1 minggu kurang, mestinya 8 hari, karena 5 hari kerja, 1 hari untuk keluarga, 1 hari untuk Tuhan, 1 hari lagi negrejain kerjaan yang gak selesai. Norak ya ..., tapi inilah hidup ... Wah kalo urusan munafik, menurutku dimana-mana ada sih, tergantung kitanya bagaimana menanggapi.Kalo kita pikirin pasti bikin sebel, jadi ... di bawa enjoy aja. Prinsipnya, yang penting gue gak munafik.
jesusfreaks's picture

@lina TDS : KOK CUMA 1 HARI SIH ?!?!

dEAR sister,

 

kok cuma 1 hari buat Tuhan...

nih saya kasih petunjuk, biar bisa tiap hari buat Tuhan.

1. http://www.sabdaspace.org/alkitab_terlalu_tipis_hidup_terlalu_singkat

2. http://www.sabdaspace.org/melebur_penyembahan_dalam_seluruh_aktifitas_hidup 

 

selamat mambaca ya...

 

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

ijo's picture

Met kenal

Hi Lina, salam kenal juga yak. Waduh, salut juga ye buat kerjaan kmu yang seabrek-abrek. Nah untuk tidak mengalami yang namanya kekurangan waktu, di tengah kesibukan yang membuatmu terus berlari, cobalah sesekali berhenti sejenak untuk bersyukur sembari kumpulin tenaga untuk berlari lagi. Ada satu buku yang baik untuk dibaca, mudah-mudahan kamu ada waktu untuk mencari dan membacanya. penulisnya Byll Hybels, Terlalu sibuk, justru harus banyak berdoa"

Tapi aku setuju dengan kamu tentang gak munafik. Paling ga nyaman untuk bermunafik ria. Dan paling benci ma kemunafikan. Apa adanya kita ajalah. Ya semua akhirnya kan pengendalian diri. tul na??

jesusfreaks's picture

@ijo : ITULAH MANUSIA...MIRIP DOSA...EH...SODA

DEar ijo, katanya gak ada lo gak rame... halah... bilang teman lo...manusia cintanya ke Tuhan, emang mirip Soda... bersyukurlah ternyata Cinta Tuhan ke manusia pilihanNya TIDAK MIRIP SODA...ALWAYS GREGETTT... Shalom,

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

ijo's picture

itulah manusia mirip dosa eh soda

pertama: tq ya Jesus Freaks atas commentnya

yap, aku setuju sekali bahwa kita itu sangat beruntung sekali, Cinta Tuhan itu setia sampai selama-lamanya