Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Review : Agenda Malaikat - Kevin Zadai

victorc's picture

Review : Agenda Malaikat - Kevin Zadai

oleh Victor Christianto

 

Shalom aleikhem,

Benar sekali ungkapan kuno yang mengatakan bahwa Tuhan seringkali bekerja dengan cara-cara yang misterius. Kalau tidak salah ungkapan kuno ini berasal dari William Cowper, yang lengkapnya demikian:

William Cowper

Ilustrasi 1. Kalimat lengkap William Cowper

 

Dalam hubungan dengan ungkapan tersebut, penulis kerap mengalami hal-hal yang agak misterius dan sulit dijelaskan dengan nalar logika. Misalnya, sekitar dua atau tiga tahun yang lalu, ada surel yang saya terima dari seseorang yang tidak saya kenal.

Dalam surel tersebut, dia menyatakan bahwa ada pesan Roh Kudus kepadanya untuk menghubungi dan menyarankan saya untuk mulai menggali dan mempelajari tentang malaikat, khususnya fisika malaikat. Padahal saya belum pernah mengenal dia sebelumnya, dan saya juga tidak tahu bagaimana dia dapat menemukan saya. Setelah kami satu dua kali saling berbalas surel, akhirnya dia tidak melanjutkan lagi bersurel dengan saya.

Memang topik malaikat tidak sepenuhnya asing karena dahulu pernah memperoleh pelajaran tentang ini dalam matkul Angelology. Namun waktu itu sama sekali tidak terlintas dalam benak, bahwa akan ada pesan khusus untuk mempelajari tema tersebut.

 

Kevin Zadai

Setelah beberapa waktu mencoba menelusuri buku yang tersedia di pasaran tentang topik ini, ternyata hanya ada satu buku yang membahas tema Fisika Malaikat, yaitu karya Sheldrake dan Fox (2). Namun penulis belum berkesempatan memperoleh copy buku tersebut. 

Sebaliknya, penulis menemukan dua buku yang tidak berhubungan dengan fisika, namun justru lebih bernuansa spiritual, yaitu karya Tim Sheets dan karya Kevin Zadai (3).

Buku yang ditulis oleh Kevin Zadai berjudul: Agenda Malaikat (2019). Buku ini sangat aktual karena ditulis terutama untuk membekali umat percaya dalam menempuh hari-hari terakhir ini. Menurut Kevin Zadai, yang cukup sering diliput dalam channel It's Supernatural, pada hari-hari ini dunia makin diliputi kegelapan. Roh-roh jahat segera akan dilepaskan, namun Tuhan juga mengirimkan barisan malaikat dalam jumlah besar untuk mengawal umat percaya yang sungguh-sungguh mau hidup bergaul karib dengan Tuhan.

Karena itu dalam buku yang sangat bagus ini, Kevin Zadai menjelaskan hal-hal apa yang perlu kita lakukan untuk bekerjasama dengan para malaikat utusan Tuhan tersebut.

Annunciation

Ilustrasi 2. Annunciation. Karya El Greco (4)

 

Penutup

Ringkasnya, buku ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang bertanya-tanya apakah maksud dan rencana Tuhan di balik hal-hal yang terjadi di sekitar kita dalam 1-2 tahun terakhir ini. Bapa di surga mengasihi Anda, karena itu belajarlah bagaimana bekerjasama dengan para malaikat yang memang ditugaskan untuk mengawal dan melindungi Anda dan keluarga Anda. 

 

versi 1.0: 5 Februari 2021, pk. 1:07

VC

 

Sumber:

(1) William Cowper - God moves in a mysterious way, His... (brainyquote.com)

(2) Rupert Sheldrake & Matthew Fox. The Physics of Angels. url: The Physics of Angels: Exploring the Realm Where Science and Spirit Meet by Rupert Sheldrake (goodreads.com)

(3) Kevin Zadai. Agenda Malaikat. url: The Agenda Of Angels (Agenda Malaikat) Book by Kevin L. Zadai - Gramedia Digital

(4) Annunciation. El GRECO (Domenikos Theotokopoulos) - Annunciation - Google Art Project - Annunciation - Wikipedia

__________________

Dari hamba yang tidak berguna (Lih. Lukas 17:10)

Prepare for the Second Coming of Jesus Christ.