Submitted by jesusfreaks on

 I. PENCIPTAAN BERHENTI.

 

Demikianlah diselesaikan langit dan bumi dan segala isinya. 
Ketika Allah pada hari ketujuh telah menyelesaikan pekerjaan yang dibuat-Nya itu, berhentilah Ia pada hari ketujuh dari segala pekerjaan yang telah dibuat-Nya itu. 
Lalu Allah memberkati hari ketujuh itu dan menguduskannya, karena pada hari itulah Ia berhenti dari segala pekerjaan penciptaan yang telah dibuat-Nya itu. 
( Kejadian 2 : 1 - 3 )
 
Memahami BERHENTINYA PENCIPTAAN, bisa jadi merupakan kunci penting dalam memahami PREDESTINASI.
 
Artinya SETELAH 6 HARI PENCIPTAAN, maka TIDAK ADA LAGI PENCIPTAAN.
 
Apa itu PENCIPTAAN ? Adalah Sesuatu Yang ADA dari TIDAK ADA.
 
Apakah HP itu penciptaan ? BUKAN
Apakah Golok itu penciptaan ? BUKAN
Apakah Tubuh manusia penciptaan ? BUKAN
Apakah Roh manusia penciptaan ? YA
 
-------------------
 
Nah kita INGAT, kalau Roh Manusia adalah PENCIPTAAN.
Maka itu berarti Roh Manusia SUDAH ADA pada 6 HARI PENCIPTAAN.
Nah kita berhenti dulu, karena mungkin pikiran Anda sudah MULAI LIAR dengan pernyataan saya tersebut.
 

II. ROH MANUSIA INKARNASI

 

tetapi ada kabut naik ke atas dari bumi dan membasahi seluruh permukaan bumi itu-- 
ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.
( Kejadian 2 : 6 - 7 )
 
Memahami manusia menjadi makhluk yang hidup, juga agak sulit.
 
Apakah setiap kelahiran itu PENCIPTAAN ?
 
Seandainya tiap kelahiran itu PENCIPTAAN, itu berarti TUHAN belum berhenti MENCIPTA. Padahal firman menyatakan TUHAN sudah BERHENTI MENCIPTA.
 
Nah PIKIRAN LIAR saya sementara ini memahami SEMUA manusia adalah INKARNASI.
Artinya sudah ADA dari DULU...
manusia yang lahir yang menjadi makhluk hidup adalah INKARNASI.
 
Mungkin selama ini kita memahami makhluk INKARNASI hanyalah Yesus dan manusia yang tidak ber-bapa dan ber-ibu lainnya.
 

III. PREDESTINASI ADALAH SEBELUM INKARNASI.

Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. 

( Efesus 1 : 4 )

Ia telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu baru menyatakan diri-Nya pada zaman akhir.

( 1 Petrus 1 : 20 )

 

Siapakah yang dipilih yang seperti yang dimaksudkan ayat di atas ?

Perhatikan !!! MEREKA DIPILIH SEBELUM DUNIA DIJADIKAN !!!

Apakah pemilihan ini ada FOREKNOWLEDGE atau pemilihan ini adalah SEBELUM INKARNASI.

Bahwa mereka SUDAH ADA sebelum DUNIA DIJADIKAN,

MEREKA DIPILIH SEBELUM DUNIA DIJADIKAN.

MEREKA DIPILIH SEBELUM INKARNASI.

 

Demikianlah sementara tulisan predestinasi JF seri ke 2 ini.

mohon maaf belum sempat jelasin SECARA panjang, lebar, tinggi dan dalamnya. lanjut meeting dulu ah...

 

 

Shalom,

 

Jesus Freaks

"Live X4J, Die As A Martyr"

 

 

Submitted by Debu tanah on Thu, 2009-08-27 16:30
Permalink

JF:

 
Nah PIKIRAN LIAR saya sementara ini memahami SEMUA manusia adalah INKARNASI.

Artinya sudah ADA dari DULU...
manusia yang lahir yang menjadi makhluk hidup adalah INKARNASI.

 

 

DETA:

Jadi menurut pikiran liar lo, semua roh/jiwa manusia sudah ada dari dulu?

Tapi tetap tidak menjawab predestinasi, apa dasar pemilihan itu?

 

Btw menurut gue pemikiran liar lo itu tidak alkitabiah. Argumennya adalah bahwa manusia adalah tubuh, jiwa dan roh yang tidak terpisahkan. Roh manusia dihembuskan Allah setelah tubuh (tanah) dibentuk oleh Allah.

Atau gimana menurut lo?

Submitted by jesusfreaks on Thu, 2009-08-27 16:51
Permalink

Dear DETA,

setuju... belum menjawab dasar PREDESTINASI...

tapi mungkin menjawab TIMING PREDESTINASI...

 

Kamu dan anak kamu, DICIPTAKAN atau INKARNASI ???

 

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Submitted by jesusfreaks on Sat, 2009-08-29 09:59

In reply to by Debu tanah

Permalink

Dear bro,
Apakah jiwa atau roh deta, bukan fisik adalah TERCIPTA saat kelahiran ?

Kalau memang TERCIPTA, itu berarti ALLAH masih mencipta, padahal firman berkata ALLAH SUDAH BERHENTI MENCIPTA setelah 6 hari penciptaan.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

Submitted by Debu tanah on Sat, 2009-08-29 10:40

In reply to by jesusfreaks

Permalink

Oke gw bantu mikir.

Dalam komentar pertama, gw bilang: manusia adalah makhluk TRIPARTITE: Tubuh, jwa dan roh (TIDAK TERPISAHKAN). 

Pada 6 hari pertama, Allah menciptakan SISTEM, tidak semua INDIVIDU diciptakan pada 6 hari pertama.

Jad konsekuensinya: Allah tetap MENCIPTA manusia hingga hari kiamat!

Gw berpendapat bahwa manusia DICIPTAKAN dalam dosa (selain Adam dan Hawa), karena mereka sudah mati, maka gue bilang SEMUA manusia sekarang ini DICIPTAKAN DALAM DOSA, DILAHIRKAN DALAM DOSA. Daud bilang begitu kan?

Perhatikan PRINSIP penciptaan manusia:

Kejadian  2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

Ada TUBUH , dihembuskan NAFAS HIDUP baru menjadi MANUSIA yang HIDUP: tubuh, jiwa dan roh.

Seandainya manusia adalah INKARNASI, trus ROH dan JIWA lo dulu ada dimana? Kl lo bilang bahwa ROH dan JIWA lo ada di PUNDI - PUNDI nya Tuhan Yesus, lalu apa konsekuensi pada predestinasi? Tp ini menentang kebenaran bahwa manusia adalah makhluk TRIPARTITE, tidak ada TUBUH tidak ada yang disebut MANUSIA ! Karena setelah manusia dibangkitkan manusia akan diberikan TUBUH YANG BARU.

Bila manusia adalah INKARNASI, ROH dan JIWA nya berdosa gak? Masak sih hanya TUBUH nya yang berdosa? Jiwa dan roh gak berdosa? Jadi bayi yang mati waktu kecil masuk sorga dong? Bertentangan dengan ayat berikut:

I Korintus  7:14 Karena suami yang tidak beriman itu dikuduskan oleh isterinya dan isteri yang tidak beriman itu dikuduskan oleh suaminya. Andaikata tidak demikian, niscaya anak-anakmu adalah anak cemar, tetapi sekarang mereka adalah anak-anak kudus.

 Waktu kita menyusun TEORI baiknya memperhatikan KEBENARAN dalam ayat-ayat yang lain juga, jangan sampai SALING BERTABRAKAN !

Demikian pemikiran gw.

Submitted by jesusfreaks on Sat, 2009-08-29 13:40

In reply to by Debu tanah

Permalink

Dear deta,
Banyak hal liar yg ada dalam pikiran saya.
Semisal, manusia adalah dwiparti hanya Tubuh dan Jiwa.
Kalaupun ada Triparti, itu mungkin bagian dari predestinasi. Artinya Tubuh, jiwa dan roh.

Roh ini bisa Roh yg dari TUHAN bisa juga roh setan.
Ingat kisah alkitab tentang kerasukan, dimana setan tinggal dalam tubuh manusia.

Dan perhatikan kisah pencurahan Roh Kudus atau Roh yang dari TUHAN.
Kalau manusia pada awalnya triparti maka dgn pencurahan Roh Kudus, manusia menjadi 4 bagian.
Tubuh, jiwa, roh dan roh kudus.

Ingat Roh Kudus adalah materai keselamatan.
Paling tidak, bisa kita simpulkan Predestinasi berhubungan dgn kehadiran Roh Kudus.

Jadi manusia hanyalah terdiri 2 bagian.
Kalau ada yg 3 bagian, bisa dikatakan manusia predestinasi.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

Submitted by billy chien on Sat, 2009-08-29 13:57

In reply to by jesusfreaks

Permalink

gue juga kaya elu bro , hihihihi makanya gue bisa baca elu dari tiap tulisan mu

hari ini aja gua mikir, semut apakah punya jiwa??? atau cuman tubuh???? atau cuman roh???? gimana mahkluk kecil ini bisa hidup dan brkembang biak???apakah cuman memiliki naluri???

banyak pikiran liar dalam diri gue....

trus kenapa Tuhan ciptakan binatang paling menyebalkan yaitu nyamuk???

apa sih fungsi nyamuk ini??? paling paling jadi makanan kodok ijo, bisanya isep darah dan bikin gatel aja....

JBU&m

Submitted by jesusfreaks on Sat, 2009-08-29 15:01

In reply to by billy chien

Permalink

Keliaran saya, tetap TUNDUK pada TUHAN.
Supaya saya tidak "menyesatkan" secara langsung.
Bwi hi hi hi

Jadi bro, kamu ikut siapa soal hakikat manusia.
Ikut SF dwiparti atau deta triparti.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

Submitted by jesusfreaks on Sat, 2009-08-29 15:20

In reply to by billy chien

Permalink

Bro,
Coba tanya SF atau deta soal link link an.
Kalau saya berdasarkan keliaran blog ini, maka saya penganut dwiparti dan triparti.
Bwi hi hi hi

Trus bagaimana membedakan jiwa dan roh billy ?

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

Submitted by billy chien on Sat, 2009-08-29 15:54

In reply to by jesusfreaks

Permalink

JF:Trus bagaimana membedakan jiwa dan roh billy ?

bro, pertanyaan sih simpel, jawabanya seabreg,hehehehe tapi gue jawab simpel aja bro...

jiwa dan roh serupa tapi tak sama bro...serupa karena tidak kasat mata...tak sama karena fungsi mereka berbeda....(bingung yah)

jiwa adalah unsur yang mengendalikan manusia untuk berkehendak

roh adalah unsur/alat yang menghubungkan antara Tuhan dan manusia

so...

setiap manusia memiliki jiwa dan roh dan tubuh

jiwa cenderung memuaskan tubuh, tapi roh berbeda dengan jiwa, roh hanya haus akan sumber roh sendiri

roh memang penurut tetapi daging lemah, kenapa daging dikatakan lemah? karena jiwa manusia selalu ingin memuaskan diri sendiri

tapi roh-----> tujuanya hanya satu menyembah....

NB:bingung gak bro...(gua aja bingung jelasinnya gimana hehehehehe)

JBU&m

 

 

Submitted by jesusfreaks on Sat, 2009-08-29 16:09

In reply to by billy chien

Permalink

Pendapatmu benar, roh milik TUHAN dgn kata lain Roh Tuhan.
Makanya saya bilang, ada manusia dwi part ada yg tripart.

Yg tripart adalah manusia predestinasi. Yg dwipart mungkin manusia freewill.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

Submitted by jesusfreaks on Sat, 2009-08-29 16:22

In reply to by billy chien

Permalink

Adanya 2 jenis manusia, dwipart n tripart. Masih teori, dan biasanya saling KONTRA.
Sama seperti PREDESTINASI dan FREEWILL yang di KONTRA kan.
Nah saya coba, mengakomodir keduanya.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

Submitted by Debu tanah on Sat, 2009-08-29 16:45

In reply to by jesusfreaks

Permalink

BILLY:

dwipart = manusia atheis

tripart = manusia yang mencari Tuhan dan percaya Tuhan itu ada lepas dari agama apa mereka....

salut bro, pemikiran yang tajam dan kritis...

 

JF:

Adanya 2 jenis manusia, dwipart n tripart. Masih teori, dan biasanya saling KONTRA.
Sama seperti PREDESTINASI dan FREEWILL yang di KONTRA kan.
Nah saya coba, mengakomodir keduanya.

 

DETA:

Kritis apa sih Bill? Menurut gw teori ngawur, ngawur koq kompak sih kalian ini? Coba dibahas dulu ayat yg gw kutip itu!

Dalam Alkitab roh manusia menggunakan huruf kecil sedangkan Roh dengan huruf kapital adalah Roh Kudus. Jadi beda. roh dengan huruf kecil memang bagian dari manusia, penganut DWIPART tidak dibedakan antara roh dengan jiwa.

 

Submitted by Debu tanah on Sat, 2009-08-29 17:50

In reply to by jesusfreaks

Permalink

Eh gw blm jawab ya? Hehehe sorry brow! Kirain lo baca ayat berikut dengan teliti:

Ibrani  4:12 Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua mana pun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

 

DETA:

Menurut buku yang gw baca (buku2 Watchmann Nee & Witness Lee):

- JIWA terdiri dari: KEHENDAK, PIKIRAN & EMOSI

- ROH terdiri dari: HATI NURANI, INTUISI & PERSEKUTUAN.

 

Roh manusia lebih dalam dari jiwa. Kita bisa membedakan JIWA dengan ROH dengan FUNGSI nya. Fungsi JIWA kita dengan mudah mengerti bagai mana dengan fungsi ROH?

Karena kita manusia berdosa (baru bertobat) kita harus melatih menggunakan ROH kita. Semakin kita melatih ROH, semakin kita bisa membedakan JIWA dengan ROH melalui FUNGSI nya.

Bagaimana caranya melatih ROH? Ya makan ROTI HIDUP yaitu FIRMAN. Itu sebab dalam Ibrani 4:12 disebutkan FIRMAN berguna untuk memisahkan roh dengan jiwa.

Selain itu JIWA harus DIREMUKKAN supaya ROH bisa leluasa KELUAR dan berfungsi (baca buku Watchman Nee: Remuknya Insan Keluarnya Roh).

 

NB:

Gw sendiri sedang melatih roh dan membedakan roh gw dari jiwa gw, jadi jangan tanya lebih dalam lagi ya.

Gw sih berharap ada saudara dari aliran ARUS HAYAT (Aliran Watchman Nee) yang bisa kasih pencerahan di Sabda ini)

Submitted by jesusfreaks on Sun, 2009-08-30 07:55

In reply to by Debu tanah

Permalink

Wah payah, masa esensi dirimu, kamu gak tahu.
Bwi hi hi hi

Kalau saya berani berkata, pada dasarnya adalah dwipart, kalaupun tripart itu manusia khusus atau salah satunya manusia predestinasi.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

Submitted by Debu tanah on Sun, 2009-08-30 08:15

In reply to by jesusfreaks

Permalink

1 KORINTUS
15:47 Manusia pertama berasal dari debu tanah dan bersifat jasmani, manusia kedua berasal dari sorga.
15:48 Makhluk-makhluk alamiah sama dengan dia yang berasal dari debu tanah dan makhluk-makhluk sorgawi sama dengan Dia yang berasal dari sorga.
15:49 Sama seperti kita telah memakai rupa dari yang alamiah, demikian pula kita akan memakai rupa dari yang sorgawi.
15:50 Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa.
15:51 Sesungguhnya aku menyatakan kepadamu suatu rahasia: kita tidak akan mati semuanya, tetapi kita semuanya akan diubah,
15:52 dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah.
15:53 Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati.

Perhatikan, orang masuk sorga secara jelas disebutkan ada TUBUH yang baru (tubuh kemuliaan). Untuk orang yang masuk neraka pun analoginya sama, tubuh yang lama diciptakan dari debu tanah yang FANA, karena bumi sudah dibinasakan dan masuk ke ALAM KEKEKALAN (SORGA atau NERAKA) , maka  harus ada tubuh baru yang KEKAL.

Ayat pendukungnya:

Lukas  16:24 Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini.

Wahyu  20:13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.

Lihatkan, orang di neraka bisa merasakan KESAKITAN secara FISIK (TUBUH), jadi harus ada tubuh yang baru yang KEKAL juga, sebut saja tubuh kebinasaan.

Lihat juga laut menyerahkan orang-orang yang mati di laut, tentu tubuh manusia kan?

Gimana brow?

Submitted by billy chien on Sun, 2009-08-30 07:12

In reply to by Debu tanah

Permalink

DETA:

Kritis apa sih Bill? Menurut gw teori ngawur, ngawur koq kompak sih kalian ini? Coba dibahas dulu ayat yg gw kutip itu!

Dalam Alkitab roh manusia menggunakan huruf kecil sedangkan Roh dengan huruf kapital adalah Roh Kudus. Jadi beda. roh dengan huruf kecil memang bagian dari manusia, penganut DWIPART tidak dibedakan antara roh dengan jiwa.

 Bill: hauahahahah, deta .. kami kan twins alias sama liar nya jadi maklum kalo kita kompak hahahahah, makasih loh pujiannya......

iya deh iya, roh manusia dengan Roh kudus memang beda...

trus dwipart tidak dibedakan roh dan jiwa alasan nya apa?

kalo tripart dibedakan alasannya juga apa ?

JBU&m

Submitted by king heart on Sun, 2009-08-30 14:07

In reply to by Debu tanah

Permalink

DETA:

Menurut buku yang gw baca (buku2 Watchmann Nee & Witness Lee):

 

- JIWA terdiri dari: KEHENDAK, PIKIRAN & EMOSI

- ROH terdiri dari: HATI NURANI, INTUISI & PERSEKUTUAN.

 

Ada sesuatu yang menggelitik untuk saya tanyakan :

1. Jika anda ( WN & WL ) menyatakan roh tidak terdiri / mempunyai kehendak pikiran dan emosi, bukankah Allah yang adalah Roh mempunyai itu semua ? Jika demikian bukankah manusia yang dicipta menurut gambar dan rupa Allah akan merujuk kepada penciptanya juga ?

2. Ketika proses membentuk manusia, Allah menghembusi debu tanah ( benda mati ) sehingga menjadi makhluk hidup. Jika demikian bagaimana proses terbentuknya jiwa ?

Sorry saya menyambungnya di sini supaya bacanya lebih mudah tidak terlalu kecil...

 

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?

Submitted by Debu tanah on Sun, 2009-08-30 23:43

In reply to by king heart

Permalink

1. Manusia adalah JIWA tdd: kehendak, pikiran & emosi. Allah adalah Roh tdd: kehendak, pikiran & emosi.

WN mengajarkan bahwa roh manusia adalah organ untuk berkontak dengan Allah. Jiwa dan roh itu berbeda dimensi, itu sebab setelah kita berdosa (mati secara rohani) kita tidak bisa berkontak dengan Allah yg adalah Roh.

Trikotomi adalah ajaran Alkitab, ayatnya antara lain 1 Tesalonika 5:23 dan  Ibrani 4:12

2. Binatang dibentuk dari tanah, kemudian Allah berfirman sehingga binatang menjadi bernyawa (hidup). Manusia dibentuk dari tanah, kemudian Allah menghembuskan nafas hidup (roh) sehingga terbentuklah jiwa. (Kejadian 2:7)

 

 

Submitted by Debu tanah on Tue, 2009-09-01 07:28

In reply to by jesusfreaks

Permalink

1. Nafas hidup yang dihembuskan Allah adalah roh manusia. Dalam Perjanjian Lama  Roh Kudus belum diberikan kepada manusia, karena Yesus Kristus blm dimuliakan.

2. Itu adalah ajaran Watchman Nee, tp berdasar Alkitab. Faktanya roh tidak sama dengan jiwa, buktinya antara lain adalah 2 ayat yang saya kutip di atas.

 

Submitted by Huanan on Sun, 2009-08-30 00:25

In reply to by jesusfreaks

Permalink

JF:Seandainya tiap kelahiran itu PENCIPTAAN, itu berarti TUHAN belum berhenti MENCIPTA. Padahal firman menyatakan TUHAN sudah BERHENTI MENCIPTA.

Bro JF, apakah yg dimaksud disini adalah penciptaan secara fisik (tubuh) atau Roh/jiwa ?. Menurut Saya Tuhan sudah berhenti mencipta manusia secara Fisik, tapi Tuhan tetap mencipta Roh/jiwa manusia. Manusia tetap dicipta oleh Tuhan melalui Genetika law yang ada di dalam Adam.

Ini adalah kutipan dari seorang yang menanyakan :"Sebelum lahir jiwaku ada dimana ?" kepada Pdt Dr. Stephen Tong, Kemudian Pak Tong menjawab begini:

"Kamu terbentuk dari tubuh dan jiwa. Tubuh bersifat materi dan jiwa bersifat rohani. Kamu di cipta oleh Tuhan melalui dalil Genetika yang sudah ada di dalam tubuh orang tua kamu melalui hubungan intim. Jiwamu di ciptakan oleh Tuhan , Nah disini ada 3 teori: 1. trebusenism 2. Creatonism 3. Pre-existenism. Yang di sebut pre existenism Tuhan bikin semua jiwa manusia di situ, Misalkan ini hari siapa yg mau lahir : si A. Maka Diturunkan satu. Pre existenism ada 2 versi : 1. versi simpan di gudang sampai turun pada hari kamu dilahirkan. 2. ada pada diri orang lain yg akhirnya diputar putar kembali Menjadi Kamu. Versi ke 2 ini yang disebut reinkarnasi. Reinkarnasi juga percaya pada pre-esistensi dalam arti lahir kembali kepada satu orang yang baru. Ini diterima oleh ajaran Hindu dan Budha, dan diterima oleh orang Gerika dalam ajaran pidegorian philosophy dan kepercayaan Socrates juga reinkarnasi. Tapi Reinkarnasi ini di tolak dalam Alkitab. Jadi kita semua di cipta Tuhan melalui Genetika law yang ada di dalam Adam.”

GBU

Submitted by Huanan on Sun, 2009-08-30 11:35

In reply to by jesusfreaks

Permalink

JF:. Dgn prinsip genetika law, Kemanakah jiwa janin atau bayi baru lahir yang meninggal ?

Nah ini Aku kurang tau deh, mungkin ibarat barang rusak  yang diproduksi di tarik dari peredarannya kali. hehehhe

GBU

 

Submitted by smile on Fri, 2009-08-28 10:59
Permalink

mungkin kebanyakan berpikir, membuat anda menjadi LIAR......

LIAR....dan LIAR.....Dan JF..akankah anda menemukan jawabanya..kalau manusia adalah INKARNASI?

Kalau sudah menemukan,bisa anda buat blog lagi.... karena menurut saya, BLOG ini hanya sebuah pertanyaan tanpa jawaban pasti..

Sebuah pernyataan tanpa pernyataan pasti,..semuanya masih karena ke-LIAR-an, dan karena KE-RAGU-RAGU-AN anda...

Jika anda dekat dengan Tuhan, kenapa tidak minta jawaban dari Nya saja...

Semoga anda bisa menjadi berkat buat orang lain melalui sebuah tulisan,..TYM

 

smile Ö and smileÖ, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

Submitted by jesusfreaks on Sat, 2009-08-29 10:11

In reply to by smile

Permalink

Yesus, Yohanes, Melkisedek adalah INKARNASI. Dan alkitab tidak secara gamblang menjelaskan inkarnasi.

Mungkin dengan memahami INKARNASI, para penganut PREDESTINASI, mendapat wawasan baru.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

Submitted by smile on Sun, 2009-08-30 10:44

In reply to by jesusfreaks

Permalink

JF :Yesus, Yohanes, Melkisedek adalah INKARNASI. Dan alkitab tidak secara gamblang menjelaskan inkarnasi.

 Shalom JF.selamat hari Minggu...

Anda mengatakan :Dan alkitab tidak secara gamblang menjelaskan inkarnasi.

Bila alkitab tidak menjelaskan secara gamblang, jadi atas dasar apa anda membuat Statement tersebut?

Berarti statement yang anda buat adlah atas dasar pemikiran anda sendiri?

Bila anda yakin, dengan pendirian dan pemikiran anda, ini.....berarti akan ada pengajaran dan faham baru, yang makin membingungkan umat kristiani.

Banyak sekali yang ,membaca blog ini, kenapa hanya pemikiran seorang JF nantinya bisa membuat kebingungan diumat yang tentunya membaca blog ini?

Jika anda hanya bilang alkitab tidak menjelaskan,dasar pemikiran anda bukan berdasar pada alkitab, dan anda tentunya sudah tahu, pemikiran yang menyimpang dari alkitab dinamakan "AUW YANG HONG"

dan bila anda benar, anda harus membuat blog baru...dan mengkajinya lagi, minta semua nya membaca blog anda, sehingga anda bisa disebut pencetus gerakan pembaharuan dalam ajaran agama Kristiani, dan anda akan mendapat pahala yang luar biasa karena bisa mengemukakan kebenaran yang selama ini orang tidak mengetahui nya.

 

smile Ö and smile Ö, coz The WoRLd WiLL Be BeauTifuL WiTH OuR smile

 

Submitted by jesusfreaks on Mon, 2009-08-31 06:35

In reply to by smile

Permalink

Dear bro,

Anak Allah terpikir sebagai triparti = tubuh + jiwa + roh Allah

Anak iblis juga triparti = tubuh + jiwa + roh iblis

Nah inkarnasi yang saya maksud adalah pemilihan roh Allah.
Pada dasarnya manusia dwiparti, dan menjadi triparti ketika ada roh, entah roh Allah ataupun roh iblis.

Roh roh Allah sudah dipilih sebelum dunia dijadikan, inilah PREDESTINASI.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

Submitted by billy chien on Fri, 2009-08-28 13:17
Permalink

mikir ini aja dulu gih, pertanyaan anak kecil...

adam dan hawa mempunyai dua anak kain dan habel

habel udah dibunuh kain...

trus istri kain siapa???

apa saudara perempuannya>??

berarti ....

gimana bro...

apakah tuhan mencipta manusia lagi selain adam dan hawa , kain dan hebel???

JBU&m

Submitted by jesusfreaks on Sat, 2009-08-29 15:35
Permalink

Dear bro,
Mungkin gak manusia ada yg dwipart dan ada juga yg tripart ?

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

Submitted by Debu tanah on Sat, 2009-08-29 15:44

In reply to by jesusfreaks

Permalink

TRIPART: Tubuh, jiwa dan roh

DWIPART: Tubuh dan jiwa/roh

Bedanya cuman pada DWIPART: jiwa & roh disatukan, tidak dibedakan.

 

Gw tidak tahu gimana penganut DWIPART menjawab ayat berikut:

“Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam daripada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum (Ibrani 4: 12).

Submitted by mama nia on Mon, 2009-08-31 16:25

In reply to by jesusfreaks

Permalink

Salam kenal JF,

Kalo soal dwipart atau tripart saya masih gak jelas alias belum ngerti... saya cuma tahu dgn jelas ttg Tubuh jasmani yg nyata,yg bergerak,berada dlm ruang dan waktu...ttg hati,perasaan,kehendak,pikiran,jiwa dan roh, saya blm ngerti gimana membedakan atau mengelompokkannya, jadi gak bs ikutan diskusi nih...

Thanks

Submitted by dennis santoso… on Sun, 2009-08-30 07:41
Permalink

Nah PIKIRAN LIAR saya sementara ini memahami SEMUA manusia adalah INKARNASI.
Artinya sudah ADA dari DULU...
manusia yang lahir yang menjadi makhluk hidup adalah INKARNASI.
 
wah, mirip nih sama teori nya wachowski brother... kembangin dikiiiiitttt lagi dan lo bisa start thinking about making the matrix versi kristen ;-)
Submitted by jesusfreaks on Mon, 2009-08-31 06:21
Permalink

Boleh tahu gak, apa itu teori wachowski ?
Jangan marah ya bro, soalnya kalau SF pasti marah kalau saya tanya.
Bwi hi hi hi

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

Submitted by jesusfreaks on Mon, 2009-08-31 11:13
Permalink

Wah asemmm asemmm,

maksud hati pengen PINTAR tanpa BELAJAR,

ternyata udah pada tahu nih...

 

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Submitted by sandman on Mon, 2009-08-31 13:16
Permalink

Untung dari dulu NAHAN DIRI untuk tidak berkomentar ha ha ha...

Udah ngajarin di galakin pulak ahiak ahiak

Ketehauan modalnya ...

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

Submitted by jesusfreaks on Sun, 2009-09-13 09:01

In reply to by setiadi

Permalink

Saya menyukai point 3.
Jaman sebelum wright dan leonardo, pesawat terbang adalah sebatas IMAJINASI.
Tapi sekarang, you know lah.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-