Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Bumi Dicipta Dari Air

bintang seven's picture

syalom teman2, mungkin anda spt saya, tak mau perduli, bagaimana Bumi ini dicipta, Proses nya, kisahnya dan pelajarannya, spt saya dahulu, pelajaran IPA selalu membuat ngantuk, 'bodo amat' dg kisah bumi, yg jd masalah adalah kisah ISI kantong saya! hehehe... hehe....bodo amat deh gw tau kisah bumi , bumi pun gak akan runtuh klo gw tahu, gak ngefek apa2..heheh....

Namum, firman Allah bukan hanya berbicara ttg berkat, ttg nasib dan kisah ISI kantong anda, ia berbicara hal2 yg rahasia ttg bumi ini. berikut kisahnya:

Bumi Dicipta dari Air

II pet 3:5 Mereka sengaja tidak mau tahu, bahwa oleh firman Allah langit telah ada sejak dahulu, dan juga bumi yang berasal dari air dan oleh air,

Rasul petrus dg jelas mengatakan bumi berasal dari Air dan oleh Air. Rasul petrus, seorang israel, kira2 drmana ia tahu hal ini?, apakah di israel jg ada Pelajaran IPA? heheh....saya sih berasumsi, sbg rasul dan org israel, jika ia mempunyai kitab2 musa utk dibaca, tentu tak sulit menemukan ayatnya sbb:

Kejadian 1:9 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering." Dan jadilah demikian.

1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

Ketika Air dikumpulkan kelihatanlah yg kering lalu yg kering itu dinamai DARAT, (dlm bhs ibrani: darat=erets). lihatlah bgmna kitab PL menerjemahkan kata erets ini, Erets selalu diterjemahkan sbg: Daratan/bumi/negeri/tanah. anda bisa melihat contoh2 terjemahannya dr kata ibrani erets disini.

bukankah air samudera raya adalah BAHAN BAKU bumi? Kita pun memiliki kitab2 yg ditulis musa, bahkan telah diterjemahkan dlm ribuan bahasa di seluruh dunia, jika petrus membaca kitab kejadian di pasal 1 , kita mempunyai KESEMPATAN yg sama utk memahaminya. Waktunya utk kita bertanya.

Hikmat dan Air.

kejadian 1:1Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

Kejadian 1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.

sebagai BAHAN BAKU BUMI, mengapa SAMUDERA RAYA ditutupi oleh GELAP GULITA?

Banyak sekali ayat yg berbicara ttg KEGELAPAN, AIR DAN SAMUDRA RAYA. yg menarik adalah sebuah ayat ttg hikmat, di kitab amsal: saya pun merujuk pd ayat yg agak lumayan TOP di antara para teolog blogger SS ini, hahaha....

Amsal 8:22 TUHAN telah menciptakan aku sebagai permulaan pekerjaan-Nya, sebagai perbuatan-Nya yang pertama-tama dahulu kala.

8:23 Sudah pada zaman purbakala aku dibentuk, pada mula pertama, sebelum bumi ada.

8:24 Sebelum air samudera raya ada, aku telah lahir, sebelum ada sumber-sumber yang sarat dengan air.

8:27 Ketika Ia mempersiapkan langit, aku di sana, ketika Ia menggaris kaki langit pada permukaan air samudera raya,

Amsal pasal ini berbicara ttg Hikmat/Pengetahuan, di ayat 22 jelas dikatakan bhw Hikmat dicipta sbg Permulaan PekerjaanNYA sebelum bumi ada, sebelum samudera raya ada. lalu apa hubungannya Hikmat dan kegelapan  itu?, mengapa dikejadian pasal 1 dikatakan samudera raya ditutupi kegelapan?. KITA mempunyai KESEMPATAN yg SAMA utk memaminya, inilah ayat yg kurang populer diantara para teolog2 blogger SS hahahah....:

Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan. Ia tidak tahu ke mana ia pergi, karena kegelapan itu telah membutakan matanya. I YOHANES 2:11

Jalan orang fasik itu seperti kegelapan; mereka tidak tahu apa yang menyebabkan mereka tersandung. Amsal 4:19

Kedua ayat ini jelas sekali mengatakan bhw akibat adanya kegelapan Adalah KETIDAK TAHUAN.

Handai taulanku sekalian, hahahah....ketuleran seorang blogger SS kayaknya nih gw, hahah....yah handai taulanku sekalian, bukankah untuk menciptakan bumi dari dan oleh air, Allah memerlukan PENGETAHUAN/HIKMAT? krn akibat dr kegelapan adalah ketidaktahuan shg akibatnya pekerjaan tidak bisa dimulai? atau dg kata lain GELAP TIDAK dan bukan yg mengerjakan PENCIPTAAN bumi dan Langit, krn begitulah BAWAANNYA....HAAHA.... krn jelas dikatakan akibat kegelapan adalah KETIDAKTAHUAN , tidak tahu kemana utk pergi dan TIDAK BISA dan TIDAK TAHU apa yg hrs dilakukan? itulah yg diciptakan Allah sbg permulaan PekerjaanNYA, sebelum bumi ada! HIKMAT Pengetahuan! hal ini pun di CERITAKAN DG TEPAT OLEH SALOMO DLM AMSALNYA:

3:19 Dengan hikmat TUHAN telah meletakkan dasar bumi, dengan pengertian ditetapkan-Nya langit, 3:20 dengan pengetahuan-Nya air samudera raya berpencaran dan awan menitikkan embun.

bukankah sudah terang benderang, bhw dg Hikmat dan Pengertian ITU, maka diletakkan dasar bumi, air samudera raya berpencaran dan awan menitikkan embun? alias pekerjaanNYA dimulai! krn Hikmat telah dijadikan, IA tahu dan DAPAT membuat dasar bumi diletakkan, menurunkan embun dstnya. Perlu dicatat hikmatlah yg mengerjakan semua itu!!

Jika hikmat begitu erat kaitannya dg kegelapan yg menutupi samudera raya, sbg bahan baku bumi itu, lalu mengapa, kitab kejadian tidak mengatakan Allah menjadikan/menciptakan hikmat?

kejadian 1:3 Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. 

kejadian 1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.

Allah menjadikan Terang! itulah yg membuat gelap bukan halangan lagi utk mulai bekerja bukan? hikmat=terang.

Disini saya  bertanya pada diri sendiri, dapatkah saya Mengenal Allah yg menjadikan Terang  lalu memisahkan nya dr gelap itu? jika kita tahu  bhw terang adalah SANG Hikmat Hidup, bukankah kita patut BERTANYA, lalu siapakah sang Gelap yg dipisahkan itu?

Allah adalah pencipta, Allah yg berfirman dan berkehendak, jika seorang kawan saya yg bernama iyus,di juluki si iyus inggris, krn gak salah lagi klo ngomong selalu campur2 antara bhsa indonesia dan inggris, dia sering bilang gini, "B7 ayo segera kita come on, atau nanti we will be celaka." hahaha... si iyus inggris, begitulah PEMBAWAANNYA, jika Allah adalah pencipta, bukankah emang BAWAANNYA selalu ingin Mencipta, Mengatur dan Menetapkan?

Anda dpt dg jelas membaca pd kisah awal Penciptaan, ttg Allah yg Mencipta, Berkehendak dan Menetapkan di dalam kitab kejadian pasal 1. saya hanya bisa berkata mungkin itulah PEMBAWAANNYA, Namanya jg Allah Pencipta ...BISANYA CUMA NYIPTA, BERKEHENDAK DAN MENETAPKAN, bukan orang lapangan kayak hikmat tuh, apakah itu sebabnya Firman Allah selalu berkata KehendakKU akan Terlaksana, KEHENDAKKU HARUS TERLAKSANA, shg Si terang pun Mati2an bekerja? ....hahaha....

Bagaimana jika kita kasih nama Allah yg begitu, yg gak kita kenal kita namai SANG GELAP, sang bukan orang lapangan, IA bernama sang gelap, saking gelapnya namanya saja tak Ada, tak tercatat, tak diketahui...uiiihhh...dasar gelap......hahahah.....

Hikmat dan Kasih.

saudaraku, jika hikmat dan pengetahuan itu lah yg membuat kegelapan tidak menggelapkan lagi, yg memulai pekerjaan Allah atas penciptaan langit dan bumi, bukankah artinya hikmaT itu adalah GAMBARAN DARI KEHENDAK GELAP ITU SENDIRI? bukankah Terang alias hikmat itu adalah YG melakukan yg mewujudkan KEHENDAK Allah?, shg kita dpt melihat bumi itu benar2 ada dan TELAH DIJADIKAN? 

Lalu bagaimanakah BAWAAN si hikmat hidup alias terang itu sendiri?  mari kita lihat tingkah langkah si hikmat yg menjadikan langit dan bumi ini. inilah yg tercatat di dalam hikmat2 salomo:

3:1 Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku,

3:2 karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu.

3:3 Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu,

3:4 maka engkau akan mendapat kasih dan penghargaan dalam pandangan Allah serta manusia.

lihatlah kalimat2 salomo ttg Hikmat yg hidup itu, betapa penuh Kasih dan sayangnya sang hikmat kpd anak Manusia! Ia memanggil dg kata anakku, IA memberi nasehat dan mendidik, menjanjikan umur panjang dan lanjut usia serta kesejahteraan, HOW GENTLE, betapa Lembut dan penuh kasih. Hikmat yg hidup itu mungkin bawaaannya memang mengasihi dan mendidik manusia..hahahaha....mungkinkah utk itu ia dijadikan dan Bekerja? KASIH? who knows....heheheh.....jika Hikmat hidup itu BEGITU mengasihi, mengapa sulit bagi orang yg mengaku mengenal ALlah dan berada dlm TErang/hikmat yg hidup, utk mengasihi, spt BAWAAN SI hikmat hidup itu sendiri? hahah....

Hikmat dan Kemuliaan.

ketika terang dipisahkan dr gelap adalah cerita yg menarik, dapatkah anda melihat gelap? mungkin! tp dptkah anda Mengenal apa yg terdapat dlm kegelapan? cobalah membaca dlm gelap! jika anda paham apa yg anda baca, mungkin anda bisa menggantikan deddy corbuzier bermain sulap...hahhaha...mustahil bukan?

NAMUN PERTANYAAN BESARNYA SPT YG SAYA singgung diatas, lalu apa hubungannya ini semua dg hidup saya?, apa faedahnya, apa gunanya? KEMULIAAN KITA! dan apa itu kemuliaan kita?

2:7 Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita.

4:6 Sebab Allah yang telah berfirman: "Dari dalam gelap akan terbit terang!", Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus. .

Tapi lain kalilah ngomongin ttg kemuliaan itu, soalnya nanti takut ada yg ngantuk bacanya, kayak denger pelajaran IPA di kelas..hahahahaahahah...ahahahah.....

gbu.

 

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

jesusfreaks's picture

@*7 : mau ikutan m'badut yaaa

kejadian 1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. Coba kamu pahami ayat tersebut. Kalau terang dan gelap itu oknum Sang, makan ada yang lebih besar dari mereka yaitu Sang NYA yang memisahkan mereka. Lalu siapakah Sang NYA tersebut, yang mampu memisahkan Sang Terang dan Sang Gelap itu. Nah mudah mudahan, kamu dapat pencerahan. Kalau kamu mau memahami Allah pahami Yesus Kristus.
__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

bintang seven's picture

@jf masih suka kentut sembarangan ya...

Jf biasanya klo badut dibayar, kamu belum beli tiket kan? jd pertunjukan lum dimulai donk. hahahahah.....lagian kayaknya lu salah beli tiket, ini konser klasik, yg jarang ada , hahaha.....

kejadian 1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. Coba kamu pahami ayat tersebut. Kalau terang dan gelap itu oknum Sang, makan ada yang lebih besar dari mereka yaitu Sang NYA yang memisahkan mereka. Lalu siapakah Sang NYA tersebut, yang mampu memisahkan Sang Terang dan Sang Gelap itu.

Jf  klo rasul petrus bilang bumi itu dibentuk OLEH AIR, apakah Allah=air? apa gak sebaiknya lu ikut nasihatin rasul petrus??

Gelap dipisah dari terang, bukankah kita hanya mengenal Allah sbg Terang?, I yoh bilang didalam dia sama sekali gak ada kegelapan! .... berarti udah benar lah, gelap emang dah dipisah dr terang! yg misahin siapa? bukankah dah dibilang, IA menjadikan segala2nya dg berfirman? Allah berfirman: jadilah terang, maka terang itu jadi! coba baca lagi yoh 1 yah jf: 

1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. 1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

walau dipisah dr terang tp gelap tidak dipisah dr Air!

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

bintang seven's picture

jf

artinya di dalam gelap masih ada air dan Roh NYA, dan di dalam Terang pun ada air dan Roh NYA, namun terang dan gelap telah dipisah. itulah bedanya Bapa dan Anak.

namun setelah kita ada di sorga inilah yg tercatat: wahyu 21

Maka datanglah seorang dari ketujuh malaikat yang memegang ketujuh cawan, yang penuh dengan ketujuh malapetaka   terakhir itu, lalu ia berkata kepadaku, katanya: "Marilah ke sini, aku akan menunjukkan kepadamu pengantin perempuan,  mempelai Anak Domba

Dan aku tidak melihat Bait Suci   di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa,   adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba   itu  .

21:23 Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah   meneranginya  dan Anak Domba   itu adalah lampunya.

21:24 Dan bangsa-bangsa akan berjalan   di dalam cahayanya dan raja-raja di bumi membawa kekayaan mereka kepadanya; 

21:25 dan pintu-pintu gerbangnya   tidak akan ditutup   pada siang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana  ;  

21:26 dan kekayaan dan hormat bangsa-bangsa akan dibawa kepadanya.  

nanti disorga tidak ada gelap lagi krn gelap telah bersatu dg Terang! kita yg dahulu anak2 kegelapan dipersatukan dlm Terang NYA!

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Geadley Lian's picture

Dgn berbicara saja,segalanya

Dgn berbicara saja,segalanya jadi nyata.

__________________

geadley

bintang seven's picture

geadley

kalau roh kudus turun ke atas kita katanya kita penuh kuasa, tp terus terang, sampe botak kepala gw, utk bikin pizza atau martabak dg berkata2 aja gw gak bisa2 . Jadilah pizza dlm nama Yesus, sumpah mati ampe skrg gak jadi2, tp begitu gw telpon 14042 n ngasih tip ama yg nganter bisa terwujud. hehehe...hrs ada yg mengerjakan kayaknya.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.