Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Aku Ingin Kembali Pada-MU

Presley King's picture

Sebelumnya saya mau memperkenalkan diri terlebih dahulu,kebetulan saya baru saja bergabung dengan Komunitas Sabda Space.

Inisial nama Asli saya RB,saya seorang anak laki2 dari seorang ayah beragama Kristen tentunya,dan Ibu berasal dari lingkungan Muslim (Tapi setelah menikah dengan ayah,sdh memeluk Kristen dan telah menjadi Sidi Jemaat).saya berada dlm lingkungan keluarga yg bisa dikatakan sangat mampu,krn didukung juga ayah saya adalah salah satu Pejabat di salah satu Bank Daerah.keluarga kami sangat harmonis,walaupun terdiri dari 2 Agama,tak ada polemik atau hal2 yg menyinggung sedikitpun mengenai perbedaan keyakinan.Overall keluarga kami termasuk dalalm keluarga Harmonis dan sangat hidup dalam kehidup Rohani.kedua Orang Tua saya juga sangat aktiv dalam pelayanan di Gereja Kami.

Aku Tumbuh menjadi remaja yang sangat baik,tidak ''mengenal'' Rokok,Minuman Keras apalagi Narkoba.hal ini tentu saja membawa pengaruh positif untuk kepribadian saya.walau sebenarnya untuk mencoba hal2 tersebut peluangnya sangatlah besar.tetapi saya samasekali tidak tergoda untuk terjun ke hal2 tersebut.aku sangat merasakan ''Handle of Messiah'' dlm kehidupan saya.seolah olah hidup begitu terasa sangat enteng untuk di jalani.

Tapi....Semuanya berubah total semenjak tahun 2005,ketika Ayah saya Meninggal Dunia karna Penyakit Kanker Getah Bening Yg diidapnya kurang lebih 2 tahun.semua keluarga kami,termasuk saya mengalami goncangan hebat dalam kehidupan kami.pemikiran mulai tidak stabil dengan kejadian itu.apalagi ditambah dengan adik saya yg masih menginjak bangku SLTP dan satunya Lagi masih duduk di taman kanak2 (Pada saat itu saya kelas 2 SMA).tentu suatu polemik besar sedang dihadapi oleh keluarga,berhubung tulang punggu satu2nya dlm keluarga telah tiada.awalnya saya juga belum merasakan perubahan berarti dalam kehidupan saya,saya masih merasakan kehidupan saya yg dahulu (seperti yg saya ceritakan diatas).tapi memasuki tahun ke2 semenjak ayah saya meninggal,dan kebetulan juga saya telah melanjutkan studi di luar kota.saya mulai merasakan perubahan dalalm kepribadian,pergaulan dan seluruh karakter saya.saya mulai mengenal namanya Rokok,mengenal Alkohol dan mengenal Free Sex.tapi Puji Tuhan saya sama sekali tidak terjebak dalam ganasnya Narkoba...kehidupan yg saya alami semasa perkuliahan,sungguh sangat membuat saya terbuai dgn indahnya Dunia.segala hal yg aku jalani,seolah2 berasaskan Kemerdekaan Anak Muda.semakin hari saya makin jatuh kedalam kubangan dosa.segala hal negativ pernah saya lakukan.segala fantasi anak muda yg lai tren pernah saya lakukan.dan semua itu membuat saya terjebak dlm keindahan duniawi yg seolah2 tak ada pintu untuk keluar.dan Sekarang saya berada dalam tahap akhir masa perkuliahan saya,yaitu dalam penyusanan Skripsi (terlambat sekitar 1 semester dlm waktu normal).hal ini membuat aku malu dgn tmn2 lain yg telah terlebih dahulu di wisuda,tp hati saya tetap hrs dikuatkan,menurutku itu hanya sebuah keterlambatan biasa saja,dan semua org bisa saja merasakannya.tp dalam masa2 ini saya sangat tertekan dengan pertanyaan2 ibu saya mengenai Kapan saya akan di wisuda.karnya sepengetahuan Ibu saya,teman2 yg seangkatan telah di Wisuda.

Pada beberapa pekan lalu,malam hari sekitar pukul 02.00 waktu setempat,saya merasakan kerinduan yang luar biasa dalam hati saya,kerinduan sosok atau kepribadian saya yg dulu.kerinduan akan Kasih Yesus yang saya pernah rasakan.memang sebenarnya sudah beberapa kali saya mencoba utk melepasakan dan meninggalkan segala ''HAL HITAM'' dalam hidup saya,tp saya tak pernah berhasi untuk bertahan.jeratan2 duniawi seolah2 membuat saya tak berdaya untuk melepaskan diri.di satu sisi saya sangat RINDU dengan KEHIDUPAN SORGAWI,di sisi lainnya kehidupan HITAM tak juga kunjung melepaskan jeratannya.Aku bagaikan Anak yg terhilang..yang tak tahu lagi arah Tujuan Hidup.aku ingin kembali seperti yang dulu...AKU INGIN KEMBALI....KEMBALI PADA MU BAPA...!!! KEMBALI KE TANGAN KASIH MU...!!! PELUKLAH AKU...GENDONGLAH AKU...!!! BARINGKAN AKU DI PADANG YANG BERUMPUT HIJAU...!!!

 

(Mohon maaf jika penyusunan katanya berantakan,atau ada hal2 yang tidak berkenan,terlepas dari itu,saya hanya seorang Amatiran yg baru bergabung dlm komunitas Sabda Space,dan ini merupakan Tulisan Pertama Saya,Terima Kasih.Tuhan Memberkati)

__________________

CoolRock 'n' RollCool

Purnawan Kristanto's picture

Wellcome aboard, King

"Wellcome aboard. Ladies and gentlemen, the king is entering the building"

__________________

------------

Communicating good news in good ways

joli's picture

Sama kok

Hi Presley salam kenal..

Banyak dari antara kita yang punya masa lalu kelam juga kok. Gak apa-apa supaya kita bisa punya cerita ke anak cucu, bagaimana kasih Allah memanggil kembali..

Bila ada JF, diakau akan di sapa Welcome to the Jungle :)

 

 

Cania's picture

haaai..

selamat datanng....

jgn lama'' lg, God sdang menunggu'mu...

:)

__________________

Cania - tidak dilahirkan untuk jadi pecundang -

Presley King's picture

Haaiii Juga :)

Makasih Supportnya,Cania :)

God Bless...

__________________

CoolRock 'n' RollCool

irwanda.bobby's picture

salam kenal

orang yang bisa kembali dari keterpurukan biasanya akan menjadi lebih dashyat dari orang di sekitarnya. Semoga Presley bisa menjadi terang bagi dirinya, keluarga dan lingkungannya.

 

show the red carpet, cause the king's already come back!

 

Salam kenal! ^ ^

 

PS: saya mau share satu wejangan dari sesepuh di SS, selalu gunakan helm agar ketika ditimpuk tidak sakit.

__________________

masih dalam tahap membaca, memperhatikan dan mencerna

HASLAN's picture

@Presley king..!!! SELAMAT DATANG...!!!

Hanya inilah yang BISA SAYA SAMPAIKAN..!!!

 

SELAMAT BANGUN..!!!

 

TUHAN MEMBERAKTI..!!!Innocent

__________________

Masih belajar............

Bila salah tolong diperbaiki.......

Bila melenceng tolong ditegur...

God Bless Us...

minie's picture

@Presley King

Salam kenal sebelumnya. Mungkin sedikit lain dengan cerita kamu, saya sedari kecil sudah terlibat kejahatan, alkohol, narkoba dll. Kalau beberapa teman2 saya sudah bisa ngibulin cewek sejak SMP, saya sendiri entah kenapa tidak melakukan hal yang sama. Walaupun lingkungan saya kemudian terhitung mudah sekali aksesnya kalau hanya ingin mendapat perempuan, saya belum juga mau walaupun dibujuk teman2 perempuan berulang kali. Beberapa tahun yang lalu barulah saya mulai main pelacur. Hal ini berlangsung sekitar hampir 2 tahun sebelum akhirnya saya berhenti hingga sekarang. Tidak ada perasaan bersalah ataupun berdosa sedikitpun yang menjadi penyebab saya berhenti, tapi karena perasaan kosong luar biasa dalam jiwa saya setiap kali selesai melakukannya.

Menurut cerita kamu, baru beberapa pekan yang lalu kamu ingin meninggalkan kebiasaan kamu, tapi kamu tidak berhasil untuk melepaskan diri. Saran saya adalah jauhilah lingkungan pergaulan free sex kamu di perkuliahan, terutama dari cewek2 bispak temen kuliah kamu. Selama kamu masih belum bisa melepaskan diri, jangan sekali-kali mencobai diri kamu sendiri dengan kembali ke lingkungan lama kamu. Cerita kamu sendiri mungkin kurang jelas maksudnya mengenai "keindahan dunia" di perkuliahan itu maksudnya dengan pacar kamu atau dengan cewek yang memang bispak ataukah dengan pelacur. Saran saya kalau nantinya kamu kembali lagi seperti dulu, jangan pernah jadi playboy dan menipu pacar atau cewek baik2, tapi silahkan kembali ke cewek2 yang memang sudah terlanjur bispak atau pelacur. Setidaknya apa yang kamu lakukan tidak perlu sampai harus menghancurkan hidup dan masa depan seseorang. Renungkanlah sendiri apa maksud saya diatas, tentunya bisa kamu lihat dari para cewek bispak yang asal mulanya juga dirusak oleh pacarnya.

PS:  Saya beri kamu sedikit gambaran apa yang dimaksud irwanda.bobby dengan helm untuk menahan timpukan, tentunya supaya kamu tahu helm seperti apa yang mungkin bakal kamu perlukan. Secara mengejutkan dan aneh, tiba-tiba ada BUKTI TAK TERBANTAHKAN kalau kamu sebenarnya adalah pria yang sudah beristri dan mencari selingkuhan di SS. Ketika kamu tahu hal ini dan ingin membuktikan bahwa kamu tidak seperti yang dituduhkan, maka kamu akan dipaksa percaya bahwa kamu adalah seorang Narsis karena usaha kamu membuktikan bahwa kamu bukan pria beristri. Setelah kamu berhasil membuktikan bahwa kamu bukan pria beristri, kamu akan dipaksa untuk mempercayai bahwa nantinya jika kamu punya istri, maka kamu pasti akan menjadi pelaku kekerasan dalam rumah tangga kamu. Bahkan saking sistematisnya hal ini beredar, Kocak Humor yg jarang muncul bisa cepat sekali merespon begitu mendapat info.

Dan kalau ada entah bapak2 atau ibu2 yang sakit hati karena anak atau keponakannya pernah jadi pelacur kamu, akan tetapi gara-gara nasihat kamu agar pelacur itu kembali ke kampungnya untuk berhenti melacur dan hidup normal, siap2 saja kamu difitnah gara2 perbuatan kamu. Atau kalau ada bapak atau ibu2 yang anak atau ponakannya yang pelacur sakit hati karena kamu tidak mau tanda tangan di KUA, maka siap2 saja kamu menerima pembalasan akan hal itu. Bukan saja kamu akan diberitakan yang tidak2 kepada semua orang tanpa sepengetahuan kamu, akan tetapi justru kepada teman-teman terdekat kamu.

Yang terakhir, setelah semua apa yang terjadi, pastikan diri kamu tidak mengalami kerusakan sistim akibat serangan  DOS Attack  seperti yang sudah diulas oleh irwanda dalam blognya disini.

irwanda.bobby's picture

@minie: rangkuman PSnya top markotob

ijin ngakak baca improvisasi PSnya pak minie... hahahaha

__________________

masih dalam tahap membaca, memperhatikan dan mencerna

minie's picture

@Irwanda.bobby, Improvisasi saya?

Mungkin anda "lupa" kalau itu bukan improvisasi saya, tapi teman anda. Bukankah anda sendiri mampu melakukan "improvisasi" berdasar info yang dibagikan oleh teman anda tersebut?

 

irwanda.bobby's picture

@minie: teman saya yg mana?

teman saya yang mana?

hahahaha....

__________________

masih dalam tahap membaca, memperhatikan dan mencerna

Geadley Lian's picture

salam buat presley

Salam kenal presly,semua orang pernah mengalami hal yg sama,bukan cumaan kamu.Bahkan aku sendiri pernah melakukan nya,tapi ngga sampe main pelacur/anak gadis orang lain/keponakan orang lain,apalagi narkoba.Jika kamu berniat utk kembali pada jalan yg benar,itu keputusan yg positif karena tanggungjawab gereja adalah mengampuni orang yg ingin kembali pada jalan yg benar.Apapun fitnah yakni crita yg negetif tentang dirimu,ngga perlu diambil pusing karena itu hanya cobaan iblis melemahkan imanmu.

Semoga bermanfaat buatmu meski ngga seberapa lengkap.

__________________

geadley

minie's picture

@Geadley

Gereja maupun manusia di dalamnya tidak punya kuasa untuk mengampuni orang berdosa.

Menggantungkan iman pada persepsi orang lain? hahahahaha

virgianty partadiharja's picture

sama...

sama...Cry

Presley King's picture

Thank You !

Syaloom...Terima Kasih Untuk dukungan dan masukan dari Anda Semua...

Semoga apa yg menjadi Harapan Kita semua Bisa terwujud dlm Tangan Kasih Kristus...

Gracias :)

__________________

CoolRock 'n' RollCool

Geadley Lian's picture

tentu

Sudah tentu mengampuni itu adalah kewajiban gereja karena sudah tertulis di dalam alkitab bahwa Yesus sendiri mengampuni seorang pelacur ketika dia berkunjung ke rumah seorang imam.Kita tidak bersandarkan iman pada sesama manusia.

__________________

geadley

minie's picture

@Presley King

Presley King:  memang sebenarnya sudah beberapa kali saya mencoba utk melepasakan dan meninggalkan segala ''HAL HITAM'' dalam hidup saya,tp saya tak pernah berhasi untuk bertahan.jeratan2 duniawi seolah2 membuat saya tak berdaya untuk melepaskan diri.

Minie:

Saya tidak tahu persis maksud anda dengan "hal hitam" dalam hidup anda, tapi menurut saya itu hanya karena keinginan anda sendiri yang tidak ingin meninggalkan atau melepaskannya. Lingkungan pergaulan mungkin bisa berpengaruh terhadap keinginan anda itu.

Lingkungan pergaulan saya sendiri salah satunya adalah lingkungan para penjudi, baik bandar besar maupun player. Saya sendiri memilih untuk tidak menjadi bandar, hanya sekedar player walaupun kalau mau saya bisa masuk dalam organisasi bandar. Sejak dulu saya memiliki kemampuan untuk mengetahui angka atau hasil akhir suatu pertandingan. Hal ini menyebabkan saya sering diminta pendapatnya dalam suatu permainan judi. Banyak teman-teman saya yang sudah sangat berhasil hidupnya, baik karena menjadi bandar ataupun hal lainnya berdasar kemampuan saya. Tapi tidak ada perasaan sedikitpun untuk menjadi bandar, hanya kalau player masih saya lakukan kadang-kadang kalau lagi ingin. Jadi tidak perlu merasa tertinggal dan sejenisnya, apalagi sampai malu karena teman anda mungkin sudah di wisuda segala. Bukankah anda sendiri yang memilih jalan hidup anda sampai tertinggal wisuda?

Kemampuan saya juga bisa di terapkan dalam bidang saham ataupun valas. Keluarga saya sering meminta bantuan saya dalam menentukan buy atau short. Ada seorang sepupu saya yang paling mengenal siapa saya punya kelebihan dalam data maupun grafik serta software dalam saham dan valas. Akan tetapi untuk mengambil keputusan sering kali harus bertanya pada saya. 99% hasil analisa saya selalu tepat. Karena saya menolak imbalan dari bantuan yang saya berikan, akhirnya saya diberikan sejumlah persentase dalam keseluruhan saham miliknya dan keluarga besar.  Walaupun saya tidak menguasai data maupun grafik, saya hanya perlu melihat "running" untuk mengetahui apakah suatu saham atau mata uang akan naik atau turun. Sebenarnya saya berencana untuk memasukkan sepupu saya tersebut di SS, karena kelebihan dia dalam hal data maupun informasi seputar saham dan valas.

Kalau Presley memang mau, sebenarnya tidak ada halangan untuk meninggalkan apa yang anda sebut "jeratan2 duniawi". Semua tergantung dari kemauan anda sendiri. Saya sendiri beberapa kali bekerja seperti orang lain pada umumnya. Pernah saya membuka usaha kecil-kecilan sebagai usaha mengisi waktu, akan tetapi karena memang saya punya masalah, akhirnya saya kurang punya semangat dalam mengerjakannya. Walaupun usaha saya tersebut berhasil, namun karena permasalah dalam diri saya, akhirnya saya menutup usaha tersebut. Saat ini walaupun saya masih seorang player dalam perjudian, namun saya sudah tidak lagi memberi bantuan konsultasi kepada teman2. Apa yang saya lakukan sekarang hanya sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kalau Presley memang sungguh2 ingin lepas dari "keterikatan" yang sebenarnya tidak ada, kamu harus mau meninggalkan lingkungan pergaulan free sex, karena kamu jelas masih lemah. Selain itu sering mendekatkan diri pada Tuhan, berdoa dan menyediakan saat teduh. Jangan pernah berdekatan dengan lingkungan lama kamu yang menawarkan kenikmatan duniawi selama kamu masih belum kuat untuk menolak apa yang ditawarkan dunia kepada kamu.

minie's picture

Curhat Tambahan

Dulunya saya sempat tidak percaya adanya Tuhan. Bahkan saya sempat menghina ortu yang percaya. Sampai suatu hari saya dihadapkan pada masalah sehingga mulai menyadari bahwa Tuhan itu ada. Sejak saat itu, hampir semua minat dan ketertarikan pada hal2 duniawi mulai berubah. Proses maupun hajaran Tuhan yang saya alami pelan namun sangat menyakitkan membuat saya sekarang bahkan punya minat sedikit dalam mendalami FirmanNya. Yang sangat memalukan, hinaan kepada ortu karena percaya pada Tuhan seakan-akan berbalik mengenai diri saya sendiri. Saya sendiri cukup merasa terheran2, bagaimana mungkin bisa punya minat yang sama dgn ortu yg dulu sempat saya hina itu. Hukum karma kali hehehehe Tapi karena dasarnya saya memang kepala batu selain ada kekeliruan fatal yg pernah saya perbuat, banyak hal negatif yang tidak saya buang seluruhnya. Tapi banyak juga yg dgn keinginan sendiri saya lepaskan walaupun sangat menggiurkan. Dengan kemampuan saya, bahkan teman2 sempat memprediksi kalau saya akan mengusai suatu bidang di propinsi tempat saya berdomisili. Saran saya buat yang ingin kembali pada Tuhan, jangan pernah setengah2 kalau mau bertobat, dari pada nanti proses pertobatan menjadi panjang dan menyakitkan karena belum mau bertobat total. Sebenarnya saat ini saya sudah tidak lagi menulis di SS karena ada kesibukan. Saya disadarkan seseorang kalau selama ini cara berkomunikasi saya sudah salah. Dalam kesempatan ini sekalian mau minta maaf buat yang sudah merasa dirugikan akibat cara2 saya yang keliru.
joli's picture

Minie, nice..

ketika hidup tidak focus lagi ke diri sendiri, mulai melihat teman, keluarga. Komunikasi akan mengalir dengan sendiri.

Sharing-nya OK Minie, apalagi bila mau share saham :P Joli mulai masuk lagi nich, ketika merah membara :)

Masa lalu itu pengalaman yang bermanfaat untuk di share, beberapa teman yang sedang/belum mengalami bisa belajar..

minie's picture

@Ci Joli, lagi belajar yang lain

Soal menghukum sesama hehehehe

Ada quote bagus nih:

Mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat, memangnya Anda siapa? Bisa menilai kelakuan orang? Dasarnya apa?

Di ******,com ini  ada etika diskusi, mengapa tidak dibuktikan saya salah di mana dalam hal etika diskusi?

Kalau Anda tidak bisa membuktikan poin mana dari etika diskusi yang saya langgar... janganlah menilai bahwa saya tidak berkelakuan baik.

Menilai harus adil, dan alat ukurnya sudah dijabarkan dalam etika diskusi.

Belum bisa diputuskankah: saya akan diberi penjelasan atau tidak?

Mohon saya diberi tahu apakah akan ada penjelasan atau tidak.

Saya tunggu.

Bukankah Alkitab mengajarkan: Jangan menghakimi berdasarkan apa yang nampak.

Dan tentunya tiap  orang berhak membela dirinya.

joli's picture

Minie, gak mudeng

Minie, Joli nggak mudeng ik, apa yang minie maksud dari tulisan diatas?

Hal diskusi-diskusi di SS, Joli  tidak semua-nya ngikuti apalagi diskusi Minie dan Kiem, slalu skip, lewat aja.. hal langgar melanggar aturan diskusi, policy SS belum mengaturnya.  Jadi standart yang dipakai apa? ya pasarlah yang tentukan.. :)

Begitu Minie, tidak ada keharusan menilai. Biasanya sih Joli ikutan pak Tino Sidin aja, bila ada tulisan yang bagus, just bilang BAGUS.. begitu teman :)

Minie menunggu apa? joli babarblas gak ngerti..

 

minie's picture

itu quote

Tepatnya punya miyabi waktu di FK

Jadi bukan aku yg lagi nunggu di quote itu hahahahaha

Sori salah paham, itu cuman quote bagus aja menurut aku, jadi tak copas hehehehe

joli's picture

kali ini kita beda selera

Mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat, quote gitu kok bagus..?

ha..ha..ha..

kali ini kita beda selera minie :p

minie's picture

@Irwanda.bobby, "Teman-teman"

Mungkin lebih tepatnya "teman-teman". Saya sebut saja salah satunya, yaitu lapan. Lapan sendiri bukanlah aktor intelektual walaupun "terlihat" seperti sutradaranya. Salah satu info/ data yang diberikan kepada lapan adalah fakta tak terbantahkan bahwa saya adalah seorang pria beristri. Berdasar info dari SSers lain yang memang ditugaskan untuk "menghukum" diri saya selain lapan, dapat diketahui bahwa asal usul semua alasan "penghukuman" diri saya berasal dari seorang pelacur Solo yang sakit hati pada saya. Alasan kenapa pelacur ini sakit hati, terus terang belum saya ketahui. Tentu saja hal ini sudah pernah saya tanyakan, dan saya tetap berharap suatu saat saya mengetahui alasan kebencian pelacur ini yang kemudian ditularkan kepada SSers agar juga ikut membenci diri saya. Entah oleh om dan tantenya ataupun oleh yang bersangkutan sendiri

Kepada pelacur ini pernah saya mengenalkan dia pada Yesus. Juga saya berusaha agar dia tidak meneruskan rencananya untuk menjadi pelacur, terlebih karena saya lihat dia masih dalam tahap awal sehingga kemungkinan untuk kembali ke jalan yang benar masih sangat terbuka. Kembali ke masalah info mengenai pelacur ini yang kemudian diketahui oleh seorang SSers. Hal ini hanya bisa berarti bahwa ADA yang MENYAMPAIKAN mengenai pelacur ini kepada SSers, entah oleh si pelacur sendiri atau oleh Om atau Tantenya. Dan apapun berita yang disampaikan, jelas berita itu BUKAN berita baik seperti rasa syukur karena pelacur ini berhenti melacur atau sudah mengenal Yesus, akan tetapi berita BURUK mengenai diri saya.

Bagaimana saya tahu bahwa itu PASTI berita BURUK? karena saya sudah ditargetkan dan dihukum, jadi pastinya bukan berita baik yang disampaikan kepada SSers. Bahkan kepergian saya setelah "penghukuman" juga sudah dijadwalkan. Saya pernah memohon kepada beberapa senior agar saya melalui proses penghakiman terlebih dahulu, setidaknya saya diberitahukan apa TUNTUTANNYA sehingga saya boleh menggunakan hak jawab. Rupanya hal ini tidak berlaku di SS, tentu saya tidak bisa lagi membela diri saya. Saya bukan manusia suci yang tidak punya salah, malah banyak sekali kesalahan yang pernah saya perbuat selama hidup. Tapi hal itu tidak berarti semua orang yang membenci dan memberi kesaksian buruk terhadap saya pasti benar tuduhannya tanpa diteliti lebih dulu bukan?

Hal ini pernah saya alami sebelumnya bertahun yang lampau. Seluruh orang yang saya kenal menyatakan saya bersalah, bahkan keluarga saya juga turut bermain namun dengan tujuan menjauhkan orang yang dianggap "menyusahkan" saya waktu itu. Walaupun saat ini kejadiannya tidak sampai membuat saya terlihat seperti tengkorak karena kuatir akan keselamatan seseorang, namun kalangan "Kristen" waktu itu juga mencaci maki saya karena mengenalkan Yesus pada orang non Kristen. Bahkan teman dari si non Kristen yang notabene adalah Kristen adalah pihak yang paling bertanggung jawab untuk semua keruwetan yang terjadi. Kebetulan si kristen ini adalah juga cewek Solo, hanya saja bukan pelacur hahahahaha

Kembali ke berita dan informasi yang dibagikan ke SSers dan lapan yang entah berasal dari pelacur Solo ini atau oleh Om atau Tantenya. Kalau selama ini ternyata dia bermaksud menjebak, berarti ada kemungkinan bahwa dia sempat mengambil entah gambar atau foto saya. Mungkin saja waktu saya sedang tidur atau tidak sadar. Karena itulah saya sempat bertanya pada lapan di kotak ijo, apakah hanya BUKTI tak terbantahkan kalau saya pria beristri yang diberikan kepada lapan dan SSers, atau mungkin ada FOTO atau gambar yang juga disertakan. Mengenai apakah saya dalam foto tersebut sedang dalam keadaan buncit atau seperti tengkorak, jelas bukan itu perhatian saya. Tapi kalau pelacur itu berniat menjebak dengan mengambil foto saya diam-diam, tentu saja foto itu bukan foto yang "baik-baik" tentunya.

Sejak dulu saya kurang begitu memperhatikan penampilan, bahkan bisa dikatakan masa bodoh. Baik dalam hal berpakaian ataupun yang lain. Kalau saya suka berolah raga, itu karena saya memang suka hal2 fisik, bukan untuk penampilan. Saya juga kadang bekerja "baik-baik" terutama yang mengandalkan fisik, karena saya suka saja. Tapi masalah penampilan, buncit apa kayak tengkorak, pakaian dll saya cenderung masa bodoh, apapun kata orang hahahahaha.

Sebenarnya saya tidak perlu menjelaskan mengenai "teman-teman" kepada anda irwanda.bobby, karena selain anda tahu, anda juga ikut conference rame-rame di FB, hampir semua SSers juga tahu akan hal ini, termaksud ketika saya "curhat" hahahahaha.

lapan's picture

???!?!??!?!

Ada yang lupa minum obat keknya

__________________

imprisoned by words...

irwanda.bobby's picture

@minie ada beberapa hal yg patut saya jelaskan kepada anda

jujur, saya gk ngerti anda ngomong apa.... tpi saya tersinggung anda menghina teman saya sebagai pelacur... mengenai yang lain saya tidak mau ikut campur... biarlah itu menjadi urusan anda dan orang2 itu... mengenai anda pria beristri, pria gemuk, atau pria atletis, biarlah itu untuk konsumsi anda sendiri, jujur saya hanya senang ngobrol dengan teman2 di SS, termasuk anda, tanpa melihat status ataupun fisik anda.

Saya kira anda juga perlu mengerti, sudah sejak september 2010 saya tidak buka facebook lagi, jadi anda salah mengatakan saya conference bareng2 dgn "teman2" di FB... saya hanya ngobrol dengan beberapa orang di SS via shoutbox dan 2 di antaranya di YM, dan maaf kami blm pernah berdiskusi tentang anda....

__________________

masih dalam tahap membaca, memperhatikan dan mencerna

minie's picture

@irwanda, ada bbrp hal yang perlu saya tegaskan pada anda!

Sebaiknya anda baca lagi koment saya, terutama siapa sosok yang saya sebut pelacur. Anda sekarang sudah belajar memfitnah dgn mengatakan kalau lapan yang saya maksudkan sebagai pelacur? Coba baca lagi apa yang saya katakan mengenai pelacur itu, apakah saya menghinanya atau berusaha agar dia kembali ke jalan yang benar? Apakah image dan cara saya berkomunikasi sudah sedemikian hancurnya? sampai anda bisa mengartikan lapan sebagai pelacur itu?
irwanda.bobby's picture

@minie: astaga! ternyata saya salah

astaga! ternyata anda benar.... yang anda maksud dengan pelacur itu bukan lapan... tpi seseorang dari solo... untuk ini, saya minta maaf karena tidak teliti membaca alinea pertama anda....

Sekali lagi saya minta maaf mengenai hal pelacur itu....

 

Sori yah pan... kwakakakakka...

malu gw jdinya... kwakakkakakak.....

__________________

masih dalam tahap membaca, memperhatikan dan mencerna

minie's picture

ga pa pa

Lain kali lebih teliti. Kirain cara aku menyampaikan yg keliru. Mengenai kondisi fisik anda juga salah tangkap maksud saya. Ada yg bilang saya sekarang buncit, padahal itu bbrp tahun lalu ketika bersama pelacur Solo. Karena itulah saya bertanya apakah selain "info" saya pria beristri yang diberikan pada lapan entah oleh siapa, juga ada foto saya yang MUNGKIN diambil secara diam2 oleh pelacur Solo itu dan dibagikan ke SSers. Tentunya ini juga buat klarifikasi jika ada yang mengira saya terpengaruh dongeng dari luar yg menggambarkan manusia berotot dsb. Saya cukup enjoy dgn keadaan saya saat ini.
lapan's picture

goblok sendiri aja

Minie kalo mau goblog ya goblog sendiri aja deh. Gak usa bawa-bawa orang lain. Wkwkwkwk

 

@cebong: gpp bob, sebenernya tadi gw uda mau kasitau lu, cuman berhubung kotak ijo gak kebuka jadi gak bisa kasitau wkwkwkkwkwkwkw

__________________

imprisoned by words...

irwanda.bobby's picture

thanks

kembali soal kondisi fisik anda, kembali saya jelaskan bahwa saya tidak peduli akan hal itu... saya hanya peduli tentang dua hal di mana yang satu timbul karena ketidak telitian saya ( untuk itu saya hanya bisa meminta maaf, baik kepada anda dan juga lapan) sedang yg lainnya timbul krn komentar anda yang menulis saya suka conference di FB yg jelas2 mengada2....

__________________

masih dalam tahap membaca, memperhatikan dan mencerna

minie's picture

@Okul

Kul, mana YM kamu?