Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

KEDAMAIAN

bipyanderson's picture

 

Inilah Daftar Gempa Bumi Dahsyat 2004-2009 di Indonesia

Catatan dari Direktorat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (DVMBG) Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral menunjukan bahwa ada 28 wilayah di Indonesia yang dinyatakan rawan gempa dan tsunami. Di antaranya NAD, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Bengkulu, Lampung, Banten, Jateng dan DIY bagian Selatan, Jatim bagian Selatan, Bali, NTB dan NTT. Kemudian Sulut, Sulteng, Sulsel, Maluku Utara, Maluku Selatan, Biak, Yapen dan Fak-Fak di Papua serta Balikpapan Kaltim.
gempa dahsyat
Gempa tektonik dahsyat yang mengguncang Pulau Indonesia,yang berpusat pada Tasikmalaya, bukanlah Gempa yang pertama dan kemungkinan besar itu bukan yang terakhir,karena Wilayah nusantara dikepung oleh lempeng Eurasia, lempeng Indo-Australia, dan lempeng Pasifik.

Sewaktu-waktu lempeng ini akan bergeser patah menimbulkan gempa bumi. Selanjutnya jika terjadi tumbukan antar lempeng tektonik dapat menghasilkan tsunami, seperti yang terjadi di Aceh dan Sumatera Utara.

Berikut daftar sejumlah bencana gempa bumi dahsyat yang terjadi di Indonesia sejak tahun 2004-2009

* 2 September 2009, gempa berkekuatan 7,3 SR terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebanyak 46 tewas dan korban luka lebih dari 100 orang.

* 13 September 2007, gempa berkekuatan 7,8 SR terjadi di Pulau Sumatera, tak ada korban jiwa dilaporkan, gempa merusak sejumlah bangunan.

* 12 September 2007, gempa berkekuatan 8,4 SR terjadi di Padang, Sumatera Barat. Sebanyak 25 tewas, dan lebih dari 50 orang luka-luka.

* 6 Maret 2007, gempa berkekuatan 6,3 SR mengguncang Pulau Sumatera, sebanyak 52 orang tewas dan 250 orang luka-luka. Dua jam kemudian, terjadi gempa susulan berkekuatan 6,1 SR

* 21 Januari 2007, gempa berkekuatan 7,3 SR mengguncang Sulawesi, empat tewasdan empat orang luka-luka.

* 17 Juli 2006, gempa 7,7 SR mengguncang Pengandaran dan pantai di Selatan Pulau Jawa, dan memicu terjadinya tsunami. 600 orang tewas dalam musibah itu.

* 27 Mei 2006, gempa dengan kekuatan 6,2 SR mengguncang Yogyakarta, lebih dari 3.000 orang tewas dalam musibah tersebut.

* 28 maret 2005, gempa dengan kekuatan 8,7 SR mengguncang Nias dan Simeulue, 900 orang tewas, ribuan rumah dan jembatan rata dengan tanah.

* 26 Desember 2004, gempa dasyat dengan kekuatan 9 SR mengguncang Sumatera dan memicu tsunami di beberapa negara, terutama Indonesia. 131. 029 orang tewas, sementara ribuan lainnya hilang. Bencana terparah yang dialami nusantara.

* 26 November 2004, Gempa 6,4 SR mengguncang Nabire, Papua. 30 orang tewas.

* 12 November 2004, gempa berkekuatan 6 SR mengguncang Alor. Sebanyak 27 orang tewas, ratusan bangunan rata dengan tanah.

* 6 Februari 2004, gempa berkekuatan 6,9 SR dan gempa berkekuatan 7,1 SR pada 7 Februari 2004 mengguncang Nabire, 34 tewas.

DIarsipkan di bawah: Berita Nasional | Ditandai: , ,

Firman TUHAN mengatakan ” Sadarlah dan berjaga-jagalah ! Lawanmu siblis, berjalan keliling seperti singa mengaum-ngaum  dan mencari orang yang dapat ditelannya ( 1 Petrus 5 : 8 )

Berapa banyak sudah kerusuhan demontrasi yang sudah kehilangan etika dan moral, perlawanan2 dengan kebencian,sakit hati bahkan kekerasa,

sadarkah kita bahwa siiblis tertawa, melihat  tingkah manusia yang bakal menjadi pengikutnya dan siap dihakimi di neraka ?

perkelahian dan tindak kekerasan, marak terjadi di tanah air

 

Kesibukan adalah salah satu strategi iblis untuk menjerat,menjatuhkan dan akhirnya kesempatan iblis masuk menguasai kehidupnnya

tindak kekerasan terhadap anak dibawah usia

anak -anak rawan pelecehan sex

salah satu pelaku sodomi dengan kekerasan

strategi iblis adalah seperti orang yang berdiri didepan pintu dan menunggu kesempatan yang baik.Ia menantikan celah untuk masuk dalam kehidupan kita. Sadarkah apa yang telah kita perbuat dalam kehidupan kita, kalau iblis sudah menguasai hawa nafsu kita, berbagai kasus menjadi warna dalam kehidupan ditengah2 keluarga, minuman2 keras, sex, perjudian, obat2 terlarang, pergaulan bebas, perselingkuhan dalam keluarga,

kekerasan tehadap anak, penipuan, pembohongan,dll