Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Cara paling gampang mengusir kegelapan adalah dengan menyalakan lampu

mujizat's picture

Jika Anda memasuki kamar yang gelap, maka Anda tidak tahu persis apa isi kamar tersebut, berapa kursinya, apakah ada tempat tidur, apakah ada jam dindingnya, atau apakah ada seseorang yang sedang berada di kamar itu. Kegelapan membuat kita tidak tahu banyak. Kegelapan bukan seperti sampah yang bisa dienyahkan dengan sampu lidi, bukan pula seperti anjing liar yang dapat kita bentak: keluar kau!! Tetapi cara mudah untuk mengusir kegelapan adalah dengan menyalakan sumber cahaya atau dengan memasukkan cahaya kepada tempat yang gelap, maka kegelapan akan pergi dengan sendirinya.

Kegelapan bagaikan sebuah fenomena dimana tidak ada sesuatu media yang dapat memberikan informasi visual kepada seseorang. Media yang lazim untuk informasi visual adalah gelombang elektromagnetik dengan panjang gelombang dari sekian Angstrom s/d sekian Angstrom, dari gelombang elektromagnetik yang menginformasikan warna merah hingga gelombang elektromagnetik yang membawa informasi warna ungu. Itulah panjang gelombang elektromagnetik yang masih dapat ditangkap mata manusia normal.

Yesus membawa informasi akurat tentang Kerajaan Sorga, itulah sebabnya Beliau bersaba: "Akulah terang dunia".

Jelang naik ke Sorga, Yesus juga mengingatkan : "Ketahuilah, Aku menyertaimu senantiasa sampai akhir zaman". Jika Yesus bagaikan obor besar, maka setiap penginjil boleh meyakini bahwa dia disertai dengan obor besar.

Memberitakan Injil bagaikan membawa obor besar yang dengan cara itu menerangi setiap hati orang yang mendengar injil yang disampaikan, sehingga orang-orang itu mengetahui informasi akurat mengenai Kerajaan Sorga, mengenai aturan-aturan Kerajaan Sorga, bagaimana seseorang dapat dilayakkan untuk masuk ke alam kerajaan kekal itu. Karena itu, memberitakan Kebenaran adalah sesuatu yang penting.

 

__________________

 Tani Desa