Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Ayo Dukung dalam doa.... ALLAH atau YHWH ?

gkmin's picture

Jk anda 'berani', sebarkan via SMS (kutip teks berikut), ini saya terima dari orang yang menuntut LAI masalah nama Tuhan.

"Siapakah nama Tuhan Kristen sebenarnya, ALLAH atau YAHWEH. Keputusan hakim ttg siapakah nama TUHAN ini akan digelar tgl 15 Juli 08, di PN JakPus, jam 10 pg. Doakan trs!! Agar nama BAPA YAHWEH dipermuliakan. Ajak tmn, kerabat, hamba Tuhan utk menyaksikan SEJARAH KEKRISTENAN di Indonesia, mari dtg dan saksikan"

Beberapa kali persidangan sudah dilangsungkan, jika tidak ada persoalan yang LUAR BIASA, maka kemungkinan besar putusan pengadilan besok adalah bahwa nama Tuhan Kristen = YHWH, bukan ALLAH, dan konsekuensinya, Alkitab PERLU diperbaiki. ya.. gak tahulah konsekuensi yang bakal ditanggung LAI...

(ya ini dari informasi sepanjang persidangan yang sudah berlangsung... detailnya, maaf tidak saya sampaikan disini, tetapi ada rekaman jalannya persidangan sejak persidangan pertama)

Mari kita tunggu tanggal 15 Juli 2008, dengan hati tenang dan percaya, sebab, dalam tinggal tenang dan percaya, terletak kekuatan kita....

dikutip dari www.gkmin.net

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

anakpatirsa's picture

Tanggapanku

Entah kenapa aku paling gak suka dengan orang yang suka menyebar sms seperti tantangan di atas. Dan entah mengapa pula, aku benar-benar tidak suka dengan si gkmin ini.
DEDE WIJAYA's picture

to GKmin

artikel blogmu ini begitu tendensius, siapa yg tidak tahu kalo kita menyembah TUHAN YHWH (YAHWEH) dan namanya YESUS=YAHSHUA dalam PB. semoga lebih bijak dalam melihat permasalahan yg berkembang tt ALLAH dan YAHWEH (YHWH). Saya tidak mau condong ke ekstrim A dan B. Lihat duduk persoalan dengan jernih. namun saya pribadi tidak ambil pusing jika kita sudah mulai tidak gunakan sebutan Allah lagi, maybe butuh waktu untuk mewujudkan impian anda dan teman2 ini. GBU GKmin. dede wijaya
__________________

dede wijaya

jesusfreaks's picture

gkmin yang aneh...

entah iblis mana yang merasuki handphonemu... nama Tuhan kok dibawa kepengadilan... gkmin...gkmin... kasihan sekali dirimu...

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Onasis's picture

Allah atau YHWH ???

Bagiku yang kupercaya adalah Allah Abraham, Allah Isak dan Allah Yakub. Dialah Tuhan kami Yesus Kristus yang telah mati dan bangkit demi dosa kita. Hanya aliran sesat yang mempersoalkan nama Tuhan lewat pengadilan.
Dedy Yanuar's picture

bukan hanya sesat...

masalah hal itu cuma buat orang yg gak punya kerjaan.

daripada mikirin itu, mendingan pikirin tuh cara membuat semua orang mengenal Tuhan.

sekian dulu....

Dedy Yanuar 

Priska's picture

Nama Tuhan???

Wedew... aku malahan baru dengar kalo nama Tuhan saja sampe dibawa bawa ke pengadilan??? Koq bisa gitu loh... Tapi buat aku pribadi, aku ndak pernah ambil pusing dengan sebutan Allah atau Yahweh... "I can do all things through Christ who strengthen me"
__________________

"I can do all things through Christ who strengthen me"

Sigit's picture

Jawabannya ada di Kej 1:1

Jawaban tentang kebingungan anda ada di Kejadian 1:1, jika anda pintar, silakan exegetic sendiri...

- Be Sharp and Be Wise -

__________________

- Be Sharp and Be Wise -

kocak humor's picture

Tuhan JHVH Jireh ATAU dewa bulan aulloh swt ???

Utk SEMUA Pengunjung SS di SEANTERO Dunia.......................SYA LOM........................................ Tuhan JHVH Jireh Memberkati.

Masalah NAMA Tuhan Israel & JUGA Kristen & PULA Indonesia & JUGA Total itu MEMANG Adalah Masalah yang SANGAT DiTAKUTI oleh Para Musuh KRISTEN, sehingga NAMA Tuhan itu WAJIB HUKUM NYA utk di BAWA ke Pengadilan INTERNASIONAL APALAGI Indonesia yg akan menjadi Negara KRISTEN 113 Tahun LAGI Dari SEKARANG !!!

NAMA Tuhan Israel adalah Tuhan JEHOVAH Jireh BUKAN aulloh swt dewa PALSUnya bangsa KAFIR Arab yg TIDAK PERNAH Disembah oleh PARA PENDIRI Agama JHVH BUKAN agama aulloh swt !

JADI Masalah NAMA Tuhan di Indonesia itu HARUS JUGA DIBAWA ke PENGADILAN INTERNASIONAL di Negara NETHERLAND ATAU Negara BELANDA, JADI 2 Saksi itu SAH !!!..................... SEHINGGA Ketahuan SIAPA yang TOLOL & yg PURA-PURA Idiot !

JADI Masalah NAMA Tuhan Israel BUKAN Arab itu WAJIB PULA DIBAWA ke MAHKAMAH Internasional di Belanda, JADI 2 Saksi adalah MENANG !!!............ SUPAYA Ketahuan JELAS SIAPA yang GILA & Waras !

JADI JANGAN DiBAWA ke Pengadilan Indonesia SAJA, NAMUN WAJIB DiBAWA ke MAHKAMAH DUNIA, Supaya LEBIH JELAS LAGI SIAPA yg PALSU & Asli, JANGAN TAKUT Tuhan JEHOVAH Jireh ADA DI PIHAK yang MEMBELA NAMA NYA !!!

JADI Maju TERUS Sampai Sorga Eh MAHKAMAH INTERNASIONAL SEHINGGA SELURUH DUNIA sampai anak balita PUN juga MENGENAL SIAPA KAH itu Tuhan SI PEMBELAH LAUT MERAH yang ASLI Bukan palsu KARANGAN Nabi PALSU Md dari Arab !!!


Tuhan JHVH Jireh MEM BER KA TI.



__________________

Jangan Bikin Dosa Lagi KALAU TIDAK kamu Akan http://kocakhumor.wordpress.com/ http://www.facebook.com/kocakhumor http://www.twitter.com/kocakhumor Melihat & MENANGKAP Yudas Iskariot BARU !!! Klik SEKARANG !!! http://teswordpress.wordpress.com/2010/10/20/untuk-pengkhianat-888/

Vantillian's picture

Apakah ada orang kristen yang menolak Yahweh?

Apakah ada orang kristen yang menolak nama Yahweh? saya rasa tidak ada...( sebenarnya nama YHWH tidak ada yang tahu pengucapannya secara pasti...)..Masalahnya adalah : Darimana disimpulkan nama Allah yaitu Yahweh harus dipertahankan atau dipulihkan? ( istilah yang diberikan penggiat nama Yahweh )... Allah kita Yahweh sudah memperkenalkan diriNya lewat Yesus Kristus dan kita mengenalnya sebagai Bapa....kenapa harus dipersoalkan hal-hal yang begitu? Seandainya kalau nama Yahweh mesti dipertahankan, kenapa tidak kita jumpai di ajaran Paulus, rasul bahkan Yesus sendiri? ( PB menggunakan bahasa Yunani.... ) Apakah kita mesti balik ke bahasa Ibrani semuanya? Sola Christos....
hai hai's picture

Peluang Business Kawan

Berapa jumlah orang Kristen di Indonesia? Berapa jumlah alkitab yang bsia dijual bila...! Ha ha ha... aya aya wae! 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

kocak humor's picture

Menjawab Vantillian ttg NAMA Tuhannya Ibrahim sampai Maria !!! !

@ Vantillian SAJA !

Vantillian Tuhan itu adalah Tuhan yg mempunyai NAMA, seperti kamu JUGA, mobil, motor, setan, hantu, tuyul, malaikat, tuhan PALSU, bulan, planet, bintang, hewan, dll !!!

Tuhan itu MASUK Ke dalam 10 PERINTAH Tuhan, yaitu : JANGAN menyebut NAMA Tuhan dg SEMBARANGAN, sebab itu adalah Suatu DOSA BESAR rangking 2 didalam HUKUM Tuhannya Musa, APALAGI Mengganti Nama Tuhan dg dewa lain bangsa KAFIR Arab yang TIDAK PERNAH DISEMBAH oleh Nabi Ibrahim bapak PENDIRI Agama JHVH Jireh BUKAN aulloh swt agama PALSUnya bangsa KAFIR Arab yg BUKAN agamanya Nabi IBRAHIM, MUSA, DAUD, SULAIMAN, ESTER, AYUB, sampai kakeknya MARIA & MARIA sendiri.

JADI seperti NAMA mobil MERCY, PASTI akan MENGGUGAT secara HUKUM , Jika NAMAnya itu DIPANGGIL menjadi HONDA atau YAMAHA atau TUYUL atau RUDY HADISUWARNO !!!

JADI jangan sampai lah NAMA MU diganti menjadi NAMA: Lucifer si setan raja malaikat PEMBERONTAK kepada Tuhan JHVH Jireh.

Utk LEBIH JELASNYA Serahkan kpd PENGADILAN Indonesia & PENGADILAN Internasional SAJA, Karena 2 Saksi itu BARU Sah secara HUKUM INTERNASIONAL, sehingga TIDAK TERJADI Lagi Debat TELMI antara Siapapun JUGA yang SAMPAI KIAMAT 2000x Juga TIDAK MUNGKIN Selesai BUKANNNNNNNNN ?????? Krn SAMA2 Waras sehingga TIDAK ADA yang Mau MENGALAH, Kecuali diSELESAIKAN secara HUKUM Negara & Internasional !!!

SYA LOM.

 

http://www.google.co.id/search?hl=id&q=jehovah&btnG=Telusuri+dengan+Google&meta= JANGAN bikin dosa lagi KALAU TIDAK kamu AKAN Mendapat yang LEBIH Parah Lagi!

11 165

__________________

Jangan Bikin Dosa Lagi KALAU TIDAK kamu Akan http://kocakhumor.wordpress.com/ http://www.facebook.com/kocakhumor http://www.twitter.com/kocakhumor Melihat & MENANGKAP Yudas Iskariot BARU !!! Klik SEKARANG !!! http://teswordpress.wordpress.com/2010/10/20/untuk-pengkhianat-888/

Vantillian's picture

Pengadilan dunia memutuskan Nama Allah? yg benar aza....

Just for Kocak Humor.....

Anda pikir sangat kocak kalau nama Allah dipengadilankan? Ini bukan humor tingkat tinggi ( meski saya juga mau ketawa)...Anda pikir bisa humor2an tentang nama Allah, apalagi diputuskan lewat pengadilan dunia, apalagi di Indonesia, apalagi oleh segelintir orang, apalagi BUKAN oleh ahli terjemahan kitab suci Ibrani, apalagi ditulis sembarangan di blog ini oleh gkmin dan anda? Mikir dulu baik2 la....Gumulkan dalam doa dulu..baru kasih komentar tentang nama Allah, apalagi JHVH, apalagi YAHWEH ( YHWH), apalagi Elohim, Allah, Ilah dsb...jangan hanya baca satu atau dua buku atau ikut2an langsung mau main pengadilan dan tuntut menuntut..Anda pikir siapa sehingga bisa sembarangan mengklaim nama Yahweh dan memulihkan nama Tuhan? ( Belajar dulu baik2 deh)...

Kalau Nama Allah mau diputuskan di pengadilan dunia, atas dasar otoritas tertinggi apa boleh memutuskan hal itu? Pengadilan di Indonesia? yang penuh main mata? Hal-hal rohani dipengadilankan? Apa tak salah tuh? Apa gara2 tidak memakai nama Yahweh, maka terjadi bom bunuh diri, penganiayaan, dan kerugian negara milyaran rupiah? Bagusnya anda yang rugi dulu beli buku banyak2 dan kitab suci terjemahan di dunia ini banyak2, lalu pelajari dan dalami dulu...Beberapa tahun kemudian baru anda koar2 disini..ok? Jangan ngoceh tak menentu disini tanpa belajar baik2...Uda baca kitab terjemahan Ibrani dalam bahasa Inggris? 

Siapa orang kristen yang menolak kalau nama Allah yang kita sembah itu YHWH? Tidak ada, karena tertulis jelas dalam terjemahan kitab Ibrani PL. Lalu siapa yang mengambil kesimpulan nama Allah mesti dipulihkan? Allah sudah mengaruniakan namaNya dalam diri Yesus Kristus ( baca Filipi 2:9-11)


2:9 Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,
2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
2:11 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

 Apa yang mau diperdebatkan? kita percaya kepada YHWH yang menyatakan diri dan NAMANYA dalam diri Yesus Kristus...

Kalau hal-hal begitu bisa dipengadilankan, maka kita tunggu pengadilan berikutnya dengan topik berikutnya : Predestinasi vs Kehendak Bebas, Calvinisme vs Armenian, Katolik vs Protestan, PB Ibrani vs PB Yunani, KJV vs Kitab Yahweh? ( hehe....gak lucu kan topik2nya? tapi apa mau dipengadilankan juga? )....Kenapa tidak dipengadilankan semua? Padahal ada yang berkenaan dengan keselamatan kekristenan....Apa dengan menang di pengadilan bisa berpengaruh kepada keselamatan kita?

Nama Tuhan harus dihormati? Siapa yang bisa sangkal itu? Tentu saja bok...Yang tidak berdoa dalam nama Yahweh, tapi dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus juga sangat menghormati nama Allah...Jangan menyebut nama Tuhan dengan sembarangan? Sekarang siapa yang sembarangan sebut nama YHWH ( bagi orang Ibrani sangat serius jika mengucapkan nama ini sehingga dalam sejarah tidak ada yang tahu pengucapannya secara pasti)....Saiap yang sembarangan sebut sekarang? 

Mengganti nama Tuhan ? Siapa yang mengganti? LAI? Alkitab KJV? NKJV? NIV? Nama diri dan sebutan diarahkan kepada Objek yang sama, ada yang salah? Nama Allah menunjuk kepada Diri personal yang tertinggi dalam segalanya, kecuali kalau beda arti dengan Yahweh...Nama YHWH nama diri Allah, benar...pertanyaannya, ada berapa nama diri Allah? Belajar dulu baik2...Apakah Yesus mengajarkan nama YHWH harus dipulihkan? 

Matius  28
28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
Jadi, jangan sembarangan cuap2, karena bisa2 ucapan anda dipra-pengadilankan...Uih..ngeri...Masih kocak?ya, gpp...soalnya anda kan mengganggap smeuanya kocak humor....

Saran saya, pelajari Alkitab secara keseluruhan, jangan asal ikut2an...ok? Hati2, perhatikan konsekuensi argumen anda.....Bisa dipakai di pengadilan lo....

Sola Christos....

gkmin's picture

OK...terima kasih komentar Anda

Masalah itu dibawa ke pengadilan sudah beberapa bulan yang lalu, tepatnya kapan, saya lupa, tetapi pernah saya tulis di gkmin.net , kebetulan saya dikontak oleh penggugat, diberitahukan masalah ini, dan sy update terus informasinya. memang "berita" tentang sidang ini tidak diekspos media massa, melainkan hanya beberapa media kristen yang menanggapinya, dan kebanyakan menanggapi dengan "sinis". Bahkan ada pernyataan 'terbuka' yang ditandatangani oleh antara lain Ketua PGI, menyayangkan tuntutan itu. Sebenarnya diusulkan oleh pengadilan untuk 'berdamai' saja, tetapi jalan 'damai' tidak dilalui. Kenapa sampai pengadilan? Lha bagaimana lagi..., sudah sejak beberapa tahun yang lalu, LAI diberi surat, surat terbuka, diskusi, tentang nama YAHWEH dan ALLAH, tetap bergeming.

@anakpatirsa: Entah kenapa aku paling gak suka dengan orang yang suka menyebar sms seperti tantangan di atas. Dan entah mengapa pula, aku benar-benar tidak suka dengan si gkmin ini.

gkmin dan apa yang dilakukan oleh gkmin tidak harus disukai.

@DEDE WIJAYA: artikel blogmu ini begitu tendensius, siapa yg tidak tahu kalo kita menyembah TUHAN YHWH (YAHWEH) dan namanya YESUS=YAHSHUA dalam PB.... namun saya pribadi tidak ambil pusing jika kita sudah mulai tidak gunakan sebutan Allah lagi, maybe butuh waktu untuk mewujudkan impian anda dan teman2 ini. GBU GKmin.

memang tendensius..., jelas khan dipihak mana saya berada... coba tanya ke pemuda/remaja di gereja, siapa Bapa kita? apakah mereka menjawab "YAHWEH". Coba sendiri.. saya sudah berkali-kali membuktikan, bahwa nama Yahweh TIDAK DIKENAL (padahal di Kamus Alkitab bagian belakang ada lho..) Ya.. butuh waktu..., dan tuntutan di pengadilan adalah salah satu cara untuk melewati waktu itu.

@jesusfreak entah iblis mana yang merasuki handphonemu... nama Tuhan kok dibawa kepengadilan...

Entah pikiran apa yang merasuki penterjemah Alkitab, nama YHWH kok diganti ALLAH... Entah pikiran apa yang ada di LAI, sudah beberapa tahun diingatkan kok nggak mau berubah...

@Priska: Wedew... aku malahan baru dengar kalo nama Tuhan saja sampe dibawa bawa ke pengadilan??? Koq bisa gitu loh... Tapi buat aku pribadi, aku ndak pernah ambil pusing dengan sebutan Allah atau Yahweh... Ya.., banyak yang nggak tahu, memang tidak dieskpos media massa, mungkin karena ada beberapa hal yang sensitif, tetapi sekarang masanya diekspos, tunggu saja nanti berita di media massa, tentang masalah ini, ketika sudah dilakukan konferensi pers. Banyak kok teman2 Anda yang ndak pernah ambil pusing, perihal Alah dan Yahweh, bahkan ada yang menyebut ALLAH YAHWEH. silakan kunjungi www.gkmin.net , baca tulisan di sana, baca link-link yang ada, mungkin Anda akan berpikir ulang untuk menyebut Allah. Saya dulu juga tida ambil pusing, sekarang saya tinggalkan Allah.

@Sigit: Jawaban tentang kebingungan anda ada di Kejadian 1:1, jika anda pintar, silakan exegetic sendiri...

Kej. 1:1 Pada awalnya Elohim menciptakan langit dan bumi (KS-ILT) -->> Pada awalnya Tuhan menciptakan langit dan bumi Elohim yang mana? YAHWEH atau ALLAH? Tuhan yang mana? YAHWEH atau ALLAH?

@hai-hai: Berapa jumlah orang Kristen di Indonesia? Berapa jumlah alkitab yang bsia dijual bila...! Ha ha ha... aya aya wae!

Berapa jumlah orang Kristen yang tidak pakai ALLAH ? kenapa LAI tidak mau menerbitkan Alkitab yang tidak pakai ALLAH? takut rugi? ha ha ha... KS-ILT edisi pertama dicetak 20.000 eks, langsung habis terjual.

@Vantillian Apakah ada orang kristen yang menolak nama Yahweh?

ha ha... Anda belum tahu atau pura-pura.... saya di Salatiga, ada menemukan traktat yang disebar melalui ATM BCA, menolak ALLAH dan menolak YAHWEH, hanya menerima Yesus (Jesus Only) -- apa mereka bukan Kristen? Di Salatiga, ada pendeta sebuah gereja, bilang ke jemaat, "kalau Anda pakai Yahweh, keluar dari gereja ini" Teman saya, pakai Yahweh, diberhentikan dari sebagai Majelis gereja, diberhentikan dari pekerjaannya sebagai pengajar di sebuah lembaga pendidikan yang dikelola gereja.

@kocak humor

perhatian saya pada nama YHWH, bukan pada nama ALLAH, yakni bahwa Tuhan Kristen bernama YHWH, bukan ALLAH, bagaimana 'pandangan' saya tentang ALLAH, silakan baca di www.gkmin.net dalam judul "ALLAH yang mana?"

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Vantillian's picture

Anda salah ngerti..makanya belajar nafsir.,..

@gkmin

Ketika saya bertanya : Adakah orang kristen yang menolak bahwa Allah..ups...Tuhan yang kita sembah itu YHWH? Tidak ada....( anda bisa tafsirkan perkataan saya kan? )..Kalau ada org kristen yang sekarang menolak, itu menolak GERAKAN seperti anda2 ini...bukan Nama YHWH nya....Makanya survei dulu baru ngomong...Siapa yang berani menyangkal Tuhan atau ALlah yang kita sembah itu YHWH? tidak ada yang berani..karena memang benar...Anda ngertikan? Makanya belajar tafsir baik2 dulu..ok? Apakah kalau kita menolak saksi Yehuwa berarti menolak Yehuwa? Itukan jawban asal cuap....Survei dulu mbok...

Lalu tolong tafsir kitab kej 1:1 dengan baik2 la...ok?...

jesusfreaks's picture

@gkmin : jualan terus walaupun gak pernah laku...

silahkan jualan terusss, walaupun jualanmu gak pernah laku...

Jesus Freaks,

"Live X4J, die as a martyr"

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

gkmin's picture

gak pa pa, gratis kok...

@jf silahkan jualan terusss, walaupun jualanmu gak pernah laku... gak pa-pa gak laku, saya kulakannya gratis kok... disimpan juga gak basi.. dibeli juga gak akan habis.. he he he... memang susah jualan di sini, jual santet, ilmu gaib, dibilang "membual" jual hantu, dibilang "salah lihat" jual sulap 'aneh', dibilang, semuanya trik dan tipuan mata. jual "Yesus ke Tibet?" dibilang, "saya nggak mikir hal-hal seperti itu" jual UFO, dibilang "kalau UFO ada berarti Tuhan nggak ada" apa ya yang laku di sini?

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

Itu Karena Kamu Memang Membual

 

Itu karena selama ini kamu memang MEMBUAL gkmin! Namun sebenarnya kamu orang yang patut dikasihani. Kamu selalu mencoba meyakinkan diri telah melakukan hal-hal besar namun hati nuranimu selalu tahu bahwa kamu pecundang. Belajar tanpa berpikir sia-sia, berpikir tanpa belajar berbahaya. Kamu bukan saja tidak belajar namun juga tidak berpikir, bisanya hanya mencuri kebajikan di mana-mana. Mengunggah tulisan kutip sana kutip sini, bersaksi tentang kisah-kisah yang nggak ada juntrungannya. Ketika dimintai tanggung jawab atas tulisannya, pura-pura tidak tahu bahkan ngacir kayak tikus kepergok kucing sambil meyakinkan diri, “oh, inilah salib yang harus kupikul!”. Ketika merasa aman, muncul lagi seolah-olah tidak ada masalah sebelumnya.

Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. Yohanes 8:44

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

windiantono's picture

laris manis tanjung kimpul

Saudaraku gkmin yang terkasih dalam Kristus,panjenengan jualan ronde susu mak pari aja pasti laris manis,he he he...kebetulan aku ngefans berat ama ronde susu mak pari...oke Tuhan berkati,Shalooom,Bapa mengasihi kita semua.
Priska's picture

Nama Tuhan

Dear gkmin, Aku sudah liat referensi situs yang kamu kirim ke emailku. Liat sekilas... jujur aja, aku makin pusing... Masalah nama Tuhan, justru pertama kali aku mengenal Tuhan (yang dulu aku menyebutnya dengan "Tuhannya Orang Kristen"), malah dengan sebutan ALLAH. Karena nama ALLAH itulah, justru aku bisa ngerti jalan keselamatan. Lagipula... (dari pengamatan dan pengalaman yang selama ini aku jalani), kalo kita mengenalkan Tuhan dengan sebutan "YAHWEH", itu adalah suatu nama yang sangat asing dan sulit untuk diterima oleh orang2 yang notabene hanya sekilas mendengar tentang Tuhan atau bahkan belum pernah dengar sama sekali. Kalau Tuhan saja tidak marah untuk disebut ALLAH, ngapain kita harus marah??? "I can do all things through Christ who strengthen me"
__________________

"I can do all things through Christ who strengthen me"

gkmin's picture

Asing, karena sangat jarang diajarkan

@Priska kalo kita mengenalkan Tuhan dengan sebutan "YAHWEH", itu adalah suatu nama yang sangat asing dan sulit untuk diterima oleh orang2 yang notabene hanya sekilas mendengar tentang Tuhan atau bahkan belum pernah dengar sama sekali. Ya, nama YAHWEH asing, bahkan bagi orang Kristen sendiri, kenapa? Karena ALKITAB terbitan LAI menghilangkan nama YHWH diganti menjadi TUHAN (huruf besar semua) dan ALLAH (huruf besar semua) Anak saya 5 tahun, saya sampaikan Yesus itu sebenarnya Yeshua, ya langsung tahu, kalau berdoa pada Tuhan Yeshua, apalagi kalau dengar lagu liriknya Yeshua Adonai...dia tidak bingung. nanti semakin besar, akan saya ajarkan Bapa Yahweh, bukan Allah Bapa Orang Kristen Jawa dulu sangat "kenal" dengan Yehuwah, sebab dulu dalam Kitab Suci berbahasa Jawa ditulis "Pangeran Yehuwah", lha sekarang diganti menjadi "Yehuwah Allah" Ada orang-orang jawa yang bukan Kristen menyebut Tuhan (Gusti) itu dengan sebutan "Hu" (bandingkan dengan Kitab Suci terbitan tahun 70-an yang menterjemahkan YHWH dengan "Hua") bahkan ada orang Jawa (bukan Kristen) menyebut Tuhan itu Sang Yahu (bukan ALLAH) di Indonesia sebutan Allah diperkenalkan oleh orang Muslim. Apakah orang Hindu, Budha, Kong HuCu, menyebut Tuhan dengan "ALLAH", tidak khan?... Silakan buka Kamus Alkitab bagian belakang? di Alkitab saya halaman 352, sebelum halaman peta lihat... TUHAN ..... Masalah nama Tuhan, justru pertama kali aku mengenal Tuhan (yang dulu aku menyebutnya dengan "Tuhannya Orang Kristen"), malah dengan sebutan ALLAH Itu tidak menjadi masalah. Saya lebih dari 20 tahun ya pakai kata Allah, juga menyanyikan "Allah maha kuasa" dan lain-lain.. Saya "bertemu" Yesus, juga sebelum tahu bahwa nama sebenarnya Yeshua, juga dulu sebelum saya mempelajari tentang Yahweh dan Allah. Ada teman saya yang sejak tahun 1999, mendengar "penjelasan" tentang nama Tuhan adalah Yahweh, bukan Allah, baru bisa percaya sebulan yang lalu, dan sekarang tidak lagi menyebut Allah. Paling tidak Anda sudah mendengar/membaca persoalan ini, jika ini menimbulkan "pusing" itu pertanda bagus, berarti Anda perlu mencari jawaban. Carilah, maka Engkau akan mendapat. Carilah nama Tuhan "Kristen" itu siapa. Sudah kenal/dekat dengan Tuhan? Tanyakan langsung ke Dia... Kalau Tuhan saja tidak marah untuk disebut ALLAH, ngapain kita harus marah??? Anda yakin Tuhan tidak marah? Anda tahu atau merasa tahu? atau yakin saja? Coba tanya pada Tuhan, bagaimana jika Dia dipanggil "Allah". (serius nih.. tanyakan pada Tuhan sendiri -- beberapa teman yang menanyakan hal ini dalam doa secara khusus, (bahkan ada yang dengan berpuasa) mendapat jawaban kok..) Lho... siapa yang marah, cek semua tulisan saya di gkmin.net , adakah kemarahan saya? Saya hanya menyampaikan bahwa nama Tuhan itu YHWH, bukan Allah, Anda mau tetap sebut Allah, ya silakan, tapi saran saya, tinggalkan kata "Allah" untuk menyebut Tuhan Yahweh. @hai hai silakan.. itu PENDAPAT Anda... tapi Anda juga tidak perlu memaksakan pendapat Anda, seakan-akan Andalah hakim dari semua pendapat yang ada di pasar Klewer ini. Orang boleh beda pendapat dengan Anda.

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Priska's picture

jangan buat hal mudah jadi sulit...

Anda yakin Tuhan tidak marah? Anda tahu atau merasa tahu? atau yakin saja?
Coba tanya pada Tuhan, bagaimana jika Dia dipanggil "Allah". (serius nih.. tanyakan pada Tuhan sendiri -- beberapa teman yang menanyakan hal ini dalam doa secara khusus, (bahkan ada yang dengan berpuasa) mendapat jawaban kok..)

Ketika aku masih termasuk kaum kedar, dan aku ingin mengenal "Tuhannya Orang Kristen", waktu itu aku hanya bilang: Ya Allah (bahkan aku menyebutnya dengan kata Alloh), kalau memang Yesus itu adalah Tuhan dan Juru Selamat... aku ingin mengenalNya...

Kalau Tuhan marah, dan tidak mau disebut dengan sebutan Allah dan Yesus, tentu sekarang ini aku tidak akan pernah berada disini...

Jangan buat hal mudah jadi sulit lah. Seperti di imanku yang dulu... segala kalimat doa harus diucapkan dengan bahasa surga... tidak boleh dengan bahasa yang dimengerti manusia...

Kalau dalam kekristenan... kita juga harus pake bahasa surganya orang Kristen... my goodness....

"I can do all things through Christ who strengthen me"

__________________

"I can do all things through Christ who strengthen me"

Ebdat Agung Dapti's picture

Tahu ngga sih?

menurut aku, benar bangat kata taman2, kalo Allah ngga marah disebut Allah kenapa kita yang punsing ngurusin nama Allah!!! Yahweh itu kan nama Allah dalam bahasa Ibrani, so, kalo mau ganti nama Allah dengan Yahweh berarti ganti aja semua tulisan dalam Alkitab pake bahasa Ibrani untuk PL dan Yunani untuk PB n setelah itu mulailah menafsirkannya sendiri... benar ngga sih??? tau ngga sih?? pada zaman Perjanjian Lama sebutan untuk Yahweh itu adalah itu salah satu sebutan dewa tertinggi atau yang paling tinggi dari semua dewa.. makanya pada zaman itu nama Yahweh itu tidak disebut oleh bangsa Israel dan diganti sebutan Allah dengan Adonai... jadi kenapa orang pada berdebat soal nama Yahweh... kalo zaman PL aja orang Israel tidak berani menyebut Yahweh kenapa orang mau sebut nama Yahweh pada masa sekarang... sampe ke pengadilan segala, itu berarti orang itu belum tahu sejarah penulisn Alkitab.. malu ngga sih??? Jadi kalo menurut aku, untuk memunculkan suatu pandangan perlu belajar dulu baru keluarkan pendapat... jangan asal-asalan aja... bukannya membawa orang kepada keselamatan di dalam Yesus malah membuat orang semakin membenci kekristenan... maaf2 kalo berlebihan... ha ha ha
gkmin's picture

Berani menuntut, karena punya argumentasi

yang berani menunutut LAI (beserta para saksi) mesti punya argumentasi yang cukup dibuat sidang...

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

gkmin's picture

Seandainya sejak kecil diajarkan tentang Yahweh

@Priska Ketika aku masih termasuk kaum kedar, dan aku ingin mengenal "Tuhannya Orang Kristen", waktu itu aku hanya bilang: Ya Allah (bahkan aku menyebutnya dengan kata Alloh), kalau memang Yesus itu adalah Tuhan dan Juru Selamat... aku ingin mengenalNya... Kalau Tuhan marah, dan tidak mau disebut dengan sebutan Allah dan Yesus, tentu sekarang ini aku tidak akan pernah berada disini... karena saat itu Anda belum kenal YHWH, Tuhan sangat bijaksana..,menjelaskan diriNya sesuai dengan tingkat pemahaman kita. Saya mengenal Yesus secara sungguh-sungguh, malah ketika "berdoa" kepada "Siapapun yang mendengar, jika Yesus memang ada, tunjukkan, supaya saya percaya.." nah sekarang cobalah, berdoa, "Ya Tuhan Yesus, jika memang Yahweh adalah Bapa, (Yahweh adalah Tuhan) aku ingin mengenalNya" semoga Anda mendapat jawaban yang memuaskan, bukan memusingkan. salam,

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Ebdat Agung Dapti's picture

Tuhan???

terserah deh apa pandangan orang tentang Tuhan atau Allah tapi benar kata Pris, sesuai dengan keyakinan masing-masing deh mau panggil Tuhan pake nama apa?? Gb
gkmin's picture

silakan...panggil apa saja, tetapi....

@EAD terserah deh apa pandangan orang tentang Tuhan atau Allah tapi benar kata Pris, sesuai dengan keyakinan masing-masing deh mau panggil Tuhan pake nama apa?? Gb tetapi: Keluaran 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas; nama allah lain janganlah kamu panggil, janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu." catatan: allah disini seharusnya ilah (cek arti ALLAH, Allah dan allah di Alkitab terbitan LAI)

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

gkmin's picture

ALLAH, Allah, allah, TUHAN Tuhan

@Vantillian Siapa orang kristen yang menolak kalau nama Allah yang kita sembah itu YHWH? Tidak ada, karena tertulis jelas dalam terjemahan kitab Ibrani PL. Lalu siapa yang mengambil kesimpulan nama Allah mesti dipulihkan? Allah sudah mengaruniakan namaNya dalam diri Yesus Kristus ( baca Filipi 2:9-11) Bung, mestinya pertanyaan Anda: Siapa orang kristen yang menolak kalau nama Tuhan yang kita sembah itu YHWH? Tidak ada, karena tertulis jelas dalam terjemahan kitab Ibrani PL. Lalu siapa yang mengambil kesimpulan nama Tuhan mesti dipulihkan? Tuhan sudah mengaruniakan namaNya dalam diri Yesus Kristus ( baca Filipi 2:9-11) Anda menganggap Allah itu 'setara' dengan Tuhan, padahal menurut pandangan kami, Allah adalah "nama diri" yang tidak dapat diterjemahkan sama halnya dengan YHWH, yang tidak dapat diterjemahkan. BUKTINYA antara lain: orang Muslim Amerika/Eropa tetap menyatakan "My Lord is Allah", bukan "My Lord is God" Orang Muslim di Indonesia juga bersyahadat "Tiada TUhan selain Allah", tidak "Tiada Tuhan selain Tuhan" itu pointnya Bung, YHWH sebagai nama, mestinya tidak diterjemahkan, seperti halnya ALLAH sebagai nama. Bedakan SEBUTAN dengan NAMA DIRI, itu pointnya. Tuhan, Bapa, Kurios, Hasyem, Theos, Adonai adalah sebutan, YHWH adalah nama Pengadilan hanya memutuskan untuk menegaskan kembali, siapa nama Tuhan "Kristen" YHWH atau ALLAH , terlalu aneh jika diputuskan nama Tuhan "Kristen" adalah ALLAH, sebab tidak berdasar Kitab Suci. Nah, kalau Tuhan Kristen punya nama, Tuhan Islam namanya siapa? ya mau tidak mau namanya ALLAH, karena itu sesuai dengan Al Quran. Nah gitu khan nggak kacau, bilang "ALLAH YAHWEH", sebab itu khan "kombinasi" antara iman Kristen + iman Islam. Jadi.., bukankan baik jika orang Kristen bilang Bapa Yahweh, atau Tuhan Yahweh, bukannya Allah Bapa, Mbok kita menghargai iman rekan-rekan Muslim yang menyatakan "Allah tidak beranak dan diperanakkan", kenapa kita paksakan dengan iman kita "Yesus adalah Anak Allah", Yesus adalah Anak Yahweh / Putra Yahweh bukankah gitu lebih baik? masing-masing umat beragama berada di relnya masing-masing. Ingat Bung, orang Hindu, Budha, Kong Hu Cu, orang Kejawen, tidak menyebut Tuhan dengan "ALLAH". Apakah memang masalah untuk meninggalkan kata "ALLAH" dari jargon kekristenan?

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

Aturan Kutu Kupret

Siapa yang bikin ATURAN bahwa Allah (orang Kristen) adalah nama diri yang tidak dapat diterjemahkan? Kutu kupret! Sejak kapan kekristenan HARUS menjadikan aturan kutu kupret sebagai standard kebenaran? Sejak kutu kupret mengampanyekannya!

Siapa yang bikin ATURAN bahwa YHWH tidak boleh diterjemahkan? Kutu kupret! Sejak kapan kekristenan HARUS menjadikan aturan kutu kupret sebagai standard kebenaran? Sejak kutu kupret mengampanyekannya!

Siapa yang bikin ATURAN bahwa orang Kristen yang menyebut YHWH dengan Tuhan atau Allah berarti menyembah ilah lain? Kutu kupret! Sejak kapan kekristenan HARUS menjadikan aturan kutu kupret sebagai standard kebenaran? Sejak kutu kupret mengampanyekannya!

Siapa yang bikin ATURAN kekristenan menjadikan ajaran Alquran sebagai standard Kebenaran? Kutu kupret! Sejak kapan kekristenan HARUS menjadikan Alquran sebagai standard Kebenaran? Sejak kutu kupret mengampanyekannya!

Siapa yang bikin ATURAN kekeristenan menjadikan mimpi-mimpi teman-teman Gkmin sebagai standard Kebenaran? Kutu kupret! Sejak kapan kekristenan HARUS menjadikan mimpi-mimpi teman-teman Gkmin sebagai standard Kebenaran? Sejak kutu kupret mengampanyekannya!

Siapa yang bikin ATURAN bahwa dengan menyebut Tuhan dengan Allah berarti memaksakan IMAN dan mengombinasikan Kristen dengan Islam? Kutu kupret! Sejak kapan dikatakan bahwa dengan menyebut Tuhan dengan Allah berarti memaksakan Iman dan mengombinasikan Kristen dengan Islam? Sejak kutu kupret mengampanyekannya!

Siapa yang bikin ATURAN bahwa dengan menyebut Tuhan dengan Allah berarti orang Kristen tidak MENGHARGAI iman orang-orang  muslim? Kutu kupret! Sejak kapan dikatakan bahwa dengan menyebut Tuhan dengan Allah berarti tidak menghargai iman orang-orang muslim? Sejak kutu kupret mengampanyekannya!

Siapa yang bikin ATURAN bahwa karena orang Hindu, Budha, Kong Hu Cu, orang Kejawen, tidak menyebut Tuhan dengan ALLAH maka orang Kristen tidak boleh menyebut Tuhan dengan Allah? Kutu kupret! Sejak kapan orang Kristen HARUS takluk pada aturan karena orang Hindu, Budha, Kong Hu Cu, orang Kejawen, tidak menyebut Tuhan dengan ALLAH maka orang Kristen tidak boleh menyebut Tuhan dengan Allah? Sejak kutu kupret mengampanyekannya!

Apakah memang masalah untuk meninggalkan kata "ALLAH" dari jargon kekristenan? Hanya kutu kupret yang mempermasalahkan orang-orang Kristen yang menyebut Tuhan dengan Allah dan menganggap Allah sebagai jargon kekeristenan!

Nah, Gkmin, bila anda MAU menjadikan ATURAN kutu kupret sebagai STANDARD kebenaran hidup anda, silahkan, namun MUSTAHIL menjadikannya sebagai standard Kebenaran Kristen. Anda hanya akan menjadi bahan olok-olok!

Anda tertarik untuk membaca kampanye kutu kupret? silahkan klik di sini

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Vantillian's picture

Silakan dijawab pertanyaan...jangan asal cuap...

Just for @gkmin...

Siapa yang mengatakan Tuhan tidak sama dengan Allah? Anda sudah teliti akar pemakaian nama Allah sebelum adanya Islam? Coba cek baik2..Periksa ensiklopedia khususnya britannica dan buku sejarah bahasa Arab dan Ibrani yang bermutu dulu...Allah diterjemahkan sebagai The God...Kalau anda mengatakan itu Nama diri, milik siapa? Adonai juga diterjemahkan dari Nama Diri Allah...siapa yang mengatakan itu salah? Itu satu...

2. Adakah pengajaran dari rasul dan Yesus sendiri yang harus mempertahankan nama YHWH karena menyangkut nama Diri Allah..ups...Tuhan? Kalau ada, dimana? Ingat, anda dkk begitu menghormati Nama YHWH, apalagi Anak Allah..ups...Tuhan...Yesus Kristus? Kalau nama YHWH sangat penting dalam pengwahyuan diri Tuhan, kenapa tidak ditekankan...sekali lagi...ditekankan dalam PB? Rasul Paulus bersalah? Atau yang salah penerjemah lagi?

3. Buktikan dengan inkripsi ( bisa lewat internet ) PB bukan berasal dari bahasa Yunani, tapi Ibrani..( lebih tua umurnya)

4. Anda tahu cara baca YHWH sebagai Yahweh darimana? dimana inskripsi dan dokumen Ibraninya? Karena Ibrani modern sudah mengenal huruf vokal...Yahwe, Yahweh, Yehowah, Yehuwah, Yehuwa....mana yang benar menurut anda? Udah baca Alkitab mandarin? Gimana ditulis? Kalau anda konsisten bahwa nama Tuhan YHWH sangat sakral dan tidak boleh sembrangan diucapkan, menurut anda mana yang benar? Ingat kurang satu huruf berarti tidak akurat/salah..Nama anda mau kurang satu huruf?

5. Menurut anda PB yunani berotoritas rohani tidak? LXX? ( tahu kan anda?)..ingat PB mengganti lho nama YHWH dengan Kurios dan Theou...Wah, gawat...(kalau salah, koreksi saya, ok?)

6.  Baca Yesaya 42:8 dalam berbagai kitab suci terjemahan luar negeri ( NIV, KJV, GNV, NRS, NSV dsb)...Anda pikir ada yang salah dengan terjemahan mereka? Kenapa terjemahan kitab suci di dunia juga memakai prinsip yang sama dnegan LAI? ( dengan mengganti nama YHWH dnegan LORD? ) Waw, sepertinya pekerjaan rumah anda sangat banyak, yakni menuntut semua terjemahan kitab suci yang ada di dunia ke pengadilan

 
Juga mengenai tanggapan tentang tulisan anda yang laris manis,jawablah pertanyaan dengan berani...tidak usah mengulangi pernyataan2 tanpa adanya sikap belajar...Semua pernyataan anda cuma isapan jempol atau istilah sdr Hai2, ciptaan kutu kupret ( tahunya cuma mengisap dan mengambil tanpa ngerti esensinya)...Saran saya jangan terlalu cepat ambil kesimpulan...Belajar dulu...Anda pikir seluruh terjemahan kitab suci di dunia diterjemahkan oleh lulusan teologia 'warung tegal' seperti anda?Tidak usah menimbulkan hal2 yang heboh dan mencari perhatian ( memang dasarnya manusia suka gitu)...Mikir dulu pakai akal sehat berdasarkan Firman....Baca Firman dulu sampai berkali2 habis, baru ngomong.,...Jangan asal cuap..ok? yang penting jawab pertanyaan dengan berani..berani cuap, berani tanggung jawab..ok? 

Pertanyaan saya cukup enam dulu...Kalau anda jawab, saya akan ajukan pertanyaan yang lain..ok? Gkmin, selamat belajar lagi....

Sola Christos....

kairos's picture

kutu kupret...

akhirnya val dan iah iah punya kesamaan dalam hal kutu kupret Tongue out

peace

__________________

peace

Vantillian's picture

hiks....saya mungkin keturunan kutu...

Hiks...saya mungkin keturunan kutu juga...tapi yang jelas bukan kutu kupret....Laughing
gkmin's picture

Sejak kapan "Allah" masuk ke Alkitab?

Silakan pelajari, sejak kapan, dan mengapa kata Allah masuk dalam Alkitab berbahasa Indonesia. Silakan cari sendiri, siapa "ahli bahasa" yang menterjemahkan Alkitab2 berbahasa Melayu/Indonesia (misalnya terjemahan AC Ruyl, M. Leijdecker, W. Milne, C. Thomson, B. Keasberry, HC Klinkert, WG Shellabear dan AW Bode) pernah baca Alkitab berbahasa INDONESIA yang seperti berikut: Maka seketika itu juga datanglah ia mendapatkan Yesus sambil berkata, "Assalam'alaikum, ya Rabbi! lalu mencium Dia (Matius 26:49) Datanglah Isa berdiri di tengah, seraja katanja Assalam alaikoem (Jahja 19:26) Bermoela maka Isapoen masuklah pula kedalam masdjid, maka adalah disana se'orang jang tjapik tangannya sebelah (Markoes 3:1) Bahwa inilah sjadjarah ISA ALMASIH, ija-itoe anak Da'oed, anak Iberahim (Matioes 1:1) Maka kapan Toehan kaloewar dari kabah, ada salah satoe dari segala ........(Markus 13:1) MENGAPA ALKITAB SEKARANG TIDAK SEPERTI ITU? mengapa "Allah" tetap ada di Alkitab sekarang, sedangkan ISA, ISA ALMASIH, KABAH, MASDJID, ASSALAMUALAIKUM tidak ada lagi? Siapa yang bikin ATURAN bahwa YHWH tidak boleh diterjemahkan? Kutu kupret! Sejak kapan kekristenan HARUS menjadikan aturan kutu kupret sebagai standard kebenaran? Sejak kutu kupret mengampanyekannya! siapa yang bikin aturan NAMA boleh diterjemahkan? mis: Pak hai hai -->> Mr. hello hello Pak catur -->>Mr. four, Mr. fourth Pak slamet -->> Mr. save Bu siti -->> Mrs. land YHWH -->> ALLAH / TUHAN (huruf besar semua)

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Daniel's picture

sejak tahun 200M?

Kalau begitu para penulis Injil (Matius, Markus, Lukas, Yohanes), Paulus, Petrus dan penulis surat2 dalam Perjanjian Baru semuanya keliru dong? Mereka kan menerjemahkan nama2 dari bahasa Ibrani ke dalam bahasa Yunani Koine? Dari Yeshua jadi Ieosus, dari Adonai jadi Kurios, dari Yahweh jadi Theos...

Alkitab dalam bahasa Arab sudah memuat nama Allah, bahkan sebelum nabi Muhammad lahir, yaitu sekitar tahun 200M. Bagaimana menjelaskan hal ini?

Vantillian's picture

Makanya belajar tafsir dulu....

@gkmin....

Membaca tulisan anda agak menggelikan sekaligus mengkhawatirkan...Kasihan juga anda menuai kecaman dari berbagai pihak..(semoga anda bisa melihat hal ini sebagai upah di surga nanti)....hiks...

Anda menulis :

siapa yang bikin aturan NAMA boleh diterjemahkan?
mis: Pak hai hai -->> Mr. hello hello
Pak catur -->>Mr. four, Mr. fourth
Pak slamet -->> Mr. save
Bu siti -->> Mrs. land
YHWH -->> ALLAH / TUHAN (huruf besar semua)

Apa persamaan Tafsiran di atas? Hai2 dengan hello2? Kok bisa tahu? slamet dengan save? kok bisa tahu? Catur dengan fourth? YHWH dengan ALLAH? Kalau bisa dijelaskan tentu bisa diterima kalau penafsiran memenuhi standar...ISa dengan Yesus? Boleh? Sama orang? 

Kalau suatu terjemahan bahasa sudah tidak dipakai, boleh diterjemahkan ke bahasa yang diakui? Anda sama sekali tidak mengerti kenapa sesuatu itu harus diterjemahkan.....Masalahnya Nama Diri boleh diterjemahkan? Kalau Allah ( Seseorang yang Divine/Tuhan ) menyatakan diri dalam banyak Nama dan Nama Diri tidak bisa disebutkan, dengan cara bagaimana kita bisa menyebutnya? Bapa boleh kan? Bapa itu terjemahan dari YHWH? Gak kan? Lalu TUHAN (huruf besar semua)? Gak boleh? Kenapa anda mikir anda lebih tahu Nama diri YHWH tidak boleh disebutkan dengan nama lain? Kalau sangat penting dan sakral, anda mikir anda yang harus bela nama YHWH? Anda mikir YHWH tidak bisa mempertahankan namaNYa dalam semua kitab dalam PL? Kenapa harus ada nama lain? Mikir dulu donk....Belajar dulu....

sarlen's picture

karena...

Kenapa anda mikir anda lebih tahu Nama diri YHWH tidak boleh disebutkan dengan nama lain?

Karena Tuhan bilang : Jangan menyebutkan namaKu dengan sembarangan...

Makanya @gkmin bilang seperti itu, dia gak mau membuat penafsiran nama Tuhan sehingga akhirnya berkonotasi sembarangan menyebutkan namaNya, dan akhirnya dirinya jatuh kedalam dosa karena tidak mengindahkan atau tidak mengacuhkan perintah Tuhan.

Kira-kira begitu...

Tuhan Yesus memberkati.

 

.Sarlen Julfree Manurung 

Vantillian's picture

Konteksnya lain...

@Sarlen

Jangan menyebut nama Tuhan dengan sembarangan...Saya kira konteks ayat yang dibicarakan itu lain...Kalau jangan sembarangan disebut, saya ingin bertanya : Siapa yang sembarangan sebut? Saya juga sangat menghormati nama YHWH, dan justru itu saya tidak ingin nama YHWH menjadi pemecah belah jemaat...Justru sampai sekarang kita mesti menghormati nama YHWH...bukan dengan cara menggunakan kata2 'memulihkan' atau menuduh pihak lain sembarangan terjemahkan...Kalau kita perhatikan baik2 tafsiran umum dalam BHS Hebrew ( Terjemahan Alkitab) : Sembarangan itu menyebut dengan sia-sia (vanity/in vain) artinya jangan sembarangan menggunakan nama Tuhan/YHWH dalam konteks kesia2an....Dalam terjemahan NIV dan NJB ( jerusalem Bible) : You shall not misuse the name of Yahweh/THE LORD...Misuse mungkin kita tahu artinya...Jadi kalau mau menggunakan ayat Alkitab, mesti perhatikan Konteksnya, jangan asal comot dan tafsirkan..

Buktinya saya juga bisa menuduh Gkmin sembarangan memakai nama Yahweh dengan sia2 atau anda mengatakan tafsirean saya yang salah...(memakai tafsiran anda dan gkmin)....Benarkan?  Jadi, ngomong sesuai konteks...Jangan hanya bisa mencari sensasi dengan mencomot ayat...Makanya saya mau kita semua belajar...Bukan berarti saya sgt pintar ( justru saya pengen tahu jwban gkmin), tapi saya juga tidak mau dibodoh2i dalam pengenalan akan Firman Tuhan....Jangan seenaknya ngomong tanpa mengerti keseluruhan kitab suci....Ingat, kita lagi ngomong nama Tuhan/Allah, bukan nama sembarangan...Ok

Sola Christos,.....

gkmin's picture

Allah mana yang Anda maksud?

Silakan baca di s_i_n_i jika ada "definisi" lain, silakan tambahkan komentar di sana, terima kasih

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Daniel's picture

Allah yang sama

Allah yang sama dengan yang disembah oleh para penulis Injil dan orang2 yang sudah saya sebut di atas...

Sepertinya beda dengan Allah Anda ya? 

Yenti's picture

Nama Allah siapa??

Nama Allah siapa? Sebenarnya nama Allah sebagai YHWH, Yehovah, Yahweh telah lama diketahui. Saya ingat, saat masih kecil di SD kelas 3, ada guru yang bertanya hal ini kepada saya. Saya juga sempat mengikuti ajaran Saksi Yehovah, sehingga saya tahu nama Allah adalah YHWH/Yahweh/YHWH itu walaupun di sekolah minggu, nama itu tidak diperkenalkan kepada kita.Tapi yang saya bingung, untuk apa hal ini diperdebatkan?? Yang pasti, siapapun nama Allah yang digunakan di Alkitab, tetap yang kita kenal adalah Allah Tri Tunggal. Saya pikir itu lebih penting, dibandingkan memperdebatkan penggunaan nama Allah itu sendiri:). Membuang energi hanya memperdebatkan nama Allah, akhirnya kita sendiri tidak mempelajari bagian Alkitab yang lain:)
hai hai's picture

Gkmin, Kutu Kupret Yang Bikin Aturan

Gkmin, setahu saya kutu kupret MENGAJARKAN bahwa YHWH boleh diterjemahkan misalnya diterjemhakan menjadi YAHWE, menjadi Yehova, Yehovah, Yehuwah, Hu, Hua, Yahu. Namun dasar kutu kupret tiba-tiba saja mereka bikin aturan bahwa YHWH tidak boleh diterjemahkan oleh LAI menjadi TUHAN dan Allah tidak boleh dipakai karena YHWH tidak boleh diterjemahkan. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

sarlen's picture

Jadi, apakah kesimpulannya?

Pembicaraan tentang nama Allah yang rekan-rekan lakukan, buat saya pribadi, sungguh, menarik untuk diperhatikan sebagai proses pembelajaran untuk mengenal siapa Pribadi yang disebut Allah itu sesungguhnya.

Setiap pribadi yang memberikan komentar, masing-masing menggunakan dasar penyampaian seperti yang diketahui dan dipelajarinya. Ini menarik. Why? Karena, mungkin saja, sesuatu yang tidak ketahui sebelumnya, menjadi tahu karena rekan-rekan membahasnya. Tadinya saya sulit mengimajinasikan setiap pandangan yang disampaikan masing-masing karena didasarkan pada dasar argumen yang sama, yaitu : Firman Allah.

Kenapa kita tidak satu kan saja pandangan-pandangan dan pengetahuan itu untuk menjadi suatu terjemahan yang benar dan tepat untuk menyebut siapa Allah itu? Bukankah segala sesuatunya memang rekan-rekan ambil dari Firman Tuhan? Mau asal comot, mau dipelajari, mau dicari referensinya... puncak dari semuanya itu adalah Firman Tuhan. Dan Firman Tuhan itu gak pernah salah dan gak ada yang salah.

Sangat disesalkan kalau pembicaraan dengan topik ini harus dilalui dengan perdebatan yang ingin saling mempertahankan argumentasi kita masing-masing. Kita seperti ingin didengar tapi gak mau mendengar. Kita ingin diperhatikan, tapi gak mau memperhatikan. Padahal, kita sama-sama anak-anak Tuhan, yang kedudukan dan posisnya sama di depan Allah.

Kenapa kita justru ingin membuat seseorang menjadi terpuruk imannya oleh karena ada kata-kata yang ingin dibenarkan untuk maksud pembenaran, padahal semuanya itu benar? Bukankah disini, Iblis bertepuk tangan karena anak-anak Tuhan saling menjatuhkan dan menekan, bukan melengkapi dan saling mendukung untuk hal-hal yang benar? Dimanakah kebenaran itu kalau semua bilang : kamu salah, kamu ga benar...padahal sumbernya sama? Janganlah dari antara kita yang menghadirkan batu sandungan bagi yang lainnya.

Ayolah...kita cari titik temu. Jangan malah merespek sesuatu dengan kata-kata kasar dan tidak enak untuk dilihat atau didengar.

Kita jangan menafsirkan sesuatu bagian dalam bagian isi Firman Tuhan, tapi mengerti akan isi Firman Tuhan. Karena, meskipun kita sudah dipukul dengan kata-kata, kita tidak akan pernah mau mengerti juga, malah mempresentasikan pendapat orang lain dengan gaya seseorang yang tidak memiliki kasih Allah.

Ayolah... kita bicara tentang Tuhan. Kita mengambilnya dari Firman Tuhan juga (btw, cuma Bapak hai hai yang juga menambahkannya dengan menggunakan referensi dari kutu kupret). Jangan sampai diri kita dianggap bersalah oleh Tuhan karena kita salah merepresentasikan namaNya sebab terlihat alurnya, lama-kelamaan, pembicaraan tentang nama Tuhan ini, justru semakin bergerak kearah asal-asalan berbicara tentang namaNya.

Jadi, siapa yang kira-kira diantara rekan-rekan di sabda, yang bisa menyimpulkan, apa dan bagaimana nama Allah disebutkan? Karena sudah cukup rasanya, kata-kata kasar itu dikeluarkan, padahal hal tersebut tidak layak untuk diucapkan sebagai seorang yang beriman, sebagai bagian dari anak-anak Tuhan yang memiliki kasih.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.

 

.Sarlen Julfree Manurung

Onasis's picture

Mari Kita Renungkan Surat Yudas

Yudas Pasal 1 : 16 - 25 Mereka itu orang-orang yang menggerutu dan mengeluh tentang nasibnya, hidup menuruti hawa nafsunya, tetapi mulut mereka mengeluarkan perkataan-perkataan yang bukan-bukan dan mereka menjilat orang untuk mendapat keuntungan. 1:17 Tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, ingatlah akan apa yang dahulu telah dikatakan kepada kamu oleh rasul-rasul Tuhan kita, Yesus Kristus. 1:18 Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka." 1:19 Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia ini dan yang hidup tanpa Roh Kudus. 1:20 Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus. 1:21 Peliharalah dirimu demikian dalam kasih Allah sambil menantikan rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus, untuk hidup yang kekal. 1:22 Tunjukkanlah belas kasihan kepada mereka yang ragu-ragu, 1:23 selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api. Tetapi tunjukkanlah belas kasihan yang disertai ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan bencilah pakaian mereka yang dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa. 1:24 Bagi Dia, yang berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung dan yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan-Nya, 1:25 Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.
kairos's picture

to : gkmin

selamat gk min , jualan anda laris

sabar teman-teman

kalau nggak ada yang tanggapin kan nanti hilang sendiri

peace

__________________

peace

Purnawan Kristanto's picture

Terjebak Legalisme

Adduh...capek mengikuti jalan pikiran gkmin dan konco-konconya. Kenapa sih berpikir legalisme melulu?!!! Saya kira Tuhan/Allah/Gusti/Tete Manis tidak keberatan kok disebut dengan berbagai nama. Setahu saya, Dia tidak keberatan dipanggil dengan berabagi nama asalkan dipanggil dengan kasih sayang dan hormat. Sekalipun nanti mereka memenangkan gugatan di pengadilan, saya akan tetap menyebut sesembahan saya dengan nama "ALLAH, Gusti Yesus, sang Pangeran" Sapaan itu membuat saya merasa takzim, sekaligus hangat dan aman di bawah dekapan tangan-Nya. Sejauh pengalaman pribadi saya, ketika beliau saya panggil dengan nama "Allah/Tuhan/Gusti Yesus/Pangeran", beliau menghadapkan wajah-Nya tuh kepadaku sambil tersenyum. Itu artinya Dia nggak keberatan dengan panggilan itu.
__________________

------------

Communicating good news in good ways

gkmin's picture

Saya kira....

@PK Saya kira Tuhan/Allah/Gusti/Tete Manis tidak keberatan kok disebut dengan berbagai nama. OK, itu perKIRAan Anda... kalau gitu, saya juga boleh mengira yang lain yang berbeda dengan perKIRAan Anda khan... apakah saya pernah memaksakan, bahwa harus begini, harus begitu, saya hanya sampaikan, MENURUT saya begini, begitu... nah, jika Anda tidak setuju, its OK, gak papa.... tks.

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

gkmin's picture

Allah yang sama....

@Daniel Allah yang sama dengan yang disembah oleh para penulis Injil dan orang2 yang sudah saya sebut di atas... Apakah Allah yang sama dengan Allah-nya Nabi Mohammad? Alkitab dalam bahasa Arab sudah memuat nama Allah, bahkan sebelum nabi Muhammad lahir, yaitu sekitar tahun 200M. Bagaimana menjelaskan hal ini? Berkaitan dengan pernyataan serupa, ini pernah saya tanyakan via email kepada salah satu tokoh kristen "pembela Allah" di Indonesia, (silakan tebak sendiri... salah satu diantara beberapa "pembela Allah" yang getol 'menyerang' para 'penyebut' Yahweh) -- kalau gak salah beliau jadi salah satu saksi ahli-nya LAI di persidangan. pertanyaan saya: Jika Allah memang sudah digunakan oleh Pra Islam untuk menyebut Tuhan yang 'satu' itu, dan Abdullah bapaknya Mohammad, adalah berarti ABDI ALLAH, artinya Mohammad sudah dididik untuk beribadah sesuai dengan "agama Bapaknya", yaitu menyembah "ALLAH (Tuhan)" yang 'satu' itu, MENGAPA MOHAMMAD HARUS MENDIRIKAN ISLAM? (kenapa tidak "meneruskan" agama Bapaknya saja? (apa ya... agama Abdullah, Abdi Allah itu?) Jawabnya: "Itu khan sama dengan Yesus mendirikan agama Kristen (tidak meneruskan agama Yahudi)" ha ha... saya tidak lanjutkan diskusi saya..... saya tidak mau berdiskusi panjang lebar dengan orang yang menganggap Yesus MENDIRIKAN agama Kristen.

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Daniel's picture

tidak ada yang sama dengan Allah

Apakah Allah yang sama dengan Allah-nya Nabi Mohammad?

Kata "sama" atau "tidak sama" tidak dapat diterapkan pada Allah yang saya sembah, karena Dia hanya ada satu dan satu2nya, tidak ada yang sama atau sejenis dengan Dia. Kalau ada orang lain yang mengatakan bahwa mereka menyembah Allah yang sama dengan yang saya sembah, tapi sifat dan perilakunya beda, bukan urusan saya untuk menghakimi orang itu.

Saya tidak tahu Pendeta siapa yang Anda maksud, tapi saya juga tidak sepakat bahwa Yesus mendirikan agama Kristen. Dia juga tidak meneruskan agama Yahudi. Yesus tidak mendirikan agama apa2.

joli's picture

GKmin cerita-in dong...

Dear gkmin.. Aku ketinggalan berita tentang tuntut2an atas nama ALLAH.. tolong ceritain dong ini siapa menuntut siapa, targetnya apa, kl salah satu menang akibat-nya apa, terus kita sebagai pengikut Kristus harus bersikap bagaimana untuk memuliakanNya.. Kemarin waktu peristiwa monas di tayangkan di TV, aku cerita sama Clair anakku,. "lihat mereka melakukan itu untuk membela agama dan tuhannnya" jawab Clair "Mosok..kayak begitu membela tuhannya?" Sama seperti orang-orang yahudi mau membunuh Yesus juga dengan alasan yang sama untuk membela tuhannya... So... gkmin ceritain..supaya kita tahu bagaimana harus bersikap..
dontne's picture

Nebeng

Setahu saya nama Allah dalam alkitab sedang diperdebatkan untuk diganti, tetapi seharusnya hal ini gak perlu diperdebatkan lagi biar klo diganti ya udah klo gak ya udah mo apalagi buang2 waktu. Allah orang kristen beda dengan allah orang islam.
gkmin's picture

ceritanya panjang Bung....

Waduh.. ceritanya panjang kayak ular melilit dahan pohon.. berbelit-belit sulit cari ekor dan kepalanya... Maksud saya, ya sebenarnya banyak orang Kristen nggak tahu bagaimana 'gerakan pemulihan nama Yahweh' ini berjalan sejak beberapa tahun yang lalu didukung oleh banyak orang, (saya yang warga GKJ (bukan gereja 'pengagung Yahweh') ikut belakangan... terus terang secara pribadi saya meninggalkan Allah sudah beberapa tahun yang lalu, tetapi baru akhir tahun lalu, saya 'berani' sebut Yahweh, dan website gkmin.net awalnya (september 2007) belum "memberitakan Yahweh". tetapi sekarang 'fokus' saya ubah, pemberitaan nama Yahweh menjadi URGENT. dan ternyata pemberitaan ini menjawab pertanyaan beberapa orang yang bingung antara Allah dan Yahweh. coba Anda baca website saya www.gkmin.net , dibagian depan, pada "Siapa Tuhan yang Anda sembah?" ada beberapa link yang ada, baca link-link tersebut. Singkatnya, karena upaya untuk "menegur" LAI selalu menemui jalan buntu, kemudian ada seorang muda yang berani menuntut secara hukum di pengadilan terhadap LAI, dengan menghadirkan beberapa saksi ahli. Ya.., waktu pertama kali sidang dilakukan, saya diberitahu (via SMS), minta dukungan doa, dan menyampaikan terimakasih karena saya juga mendukung pemberitaan nama Yahweh melalui website gkmin.net Wah... saya nggak bisa cerita detail-detail mengenai 'gerakan pemulihan nama Yahweh' di Indonesia, yang jelas, masing-masing dari kami "bekerja sendiri-sendiri", dan saling tahu saja, siapa di kota mana yang mendukung "gerakan" ini. Tetapi jangan anggap ini 'gerakan yang terkoordinasi' lha wong saya ya inisiatif sendiri bikin gkmin.net ya kadang-kadang saja saya dengar info tentang 'perkembangan' orang-orang yang meninggalkan Allah dan percaya Yahweh, salah satunya ya Pak Ali Mahkrus yang bekas FPI itu, bagaimana bersikap? simple, tidak perlu pakai kata ALLAH, untuk menyebut Tuhan YHWH. Apa yang menyebabkan 'kita' keberatan tidak lagi menyebut "ALLAH"? Trus bagaimana dengan teman-teman, hamba Tuhan eh.. hamba Allah, yang ngotot dengan kata ALLAH.. ya BIARKAN saja..., yang jelas saya ANJURKAN untuk tidak menggunakan kata ALLAH untuk menyebut Bapa Yahweh. Bagaimana dengan rekan-rekan Muslim yang menyebut ALLAH. Itu HAK mereka, itu PILIHAN mereka, kita tidak perlu menghakimi mereka. Dan kita tetap dapat bergaul dengan mereka dengan baik, tanpa permusuhan. (di Salatiga, saya punya teman yang "menyembah" (dekat dengan) Nyi Roro Kidul saja nggak apa-apa, dia tetap jadi teman diskusi saya, dan dia tahu Tuhan saya adalah YAHWEH, bukan Allah. Ada rekan Muslim, bahkan yang tidak beragama-pun, mereka tetap menjadi teman diskusi yang menyenangkan, tanpa saling menyerang keyakinan masing-masing, walau selalu saya tegaskan bahwa Tuhan saya Yahweh, bukan Allah.) Coba Anda lihat tulisan berikut: "ALLAH" coba baca di sini Baca juga tulisan saya (secara tuntas) "SIAPA TUHAN YANG ANDA SEMBAH" Oh ya... jangan menilai saya "ekstrimis" lho... kalau mau tulisan saya yang lain ada di http://ilmubahagia.wordpress.com (terus terang filsafat "Jawa" yang saya pelajari di situ, membantu saya untuk 'berpikir kritis' terhadap pengajaran-pengajaran yang saya terima. ya antara lain bagaimana jika Anda saya tanya: Dari mana Anda tahu bahwa "Allah" adalah Tuhan? Siapa yang mengajarkan kepada Anda bahwa "Allah" adalah Tuhan? Anda TAHU, MERASA TAHU, atau YAKIN? kalau sudah TAHU/MERASA TAHU/YAKIN... itu "katanya" siapa? (jarene sapa?) atau Anda hanya MENGIRA-IRA? (duga-duga) atau Anda menduga bahwa "PANTAS"nya demikian? (patut-patute) Dari mana Anda tahu bahwa "YHWH" adalah Tuhan? Siapa yang mengajarkan kepada Anda bahwa "YHWH" adalah Tuhan? Dari mana Anda tahu bahwa "ALLAH"="YHWH" ? Siapa yang mengajarkan kepada Anda bahwa "ALLAH"="YHWH"? Dari mana Anda tahu bahwa "ALLAH"=/="YHWH"? Siapa yang mengajarkan kepada Anda bahwa "ALLAH"=/="YHWH"? Nah.. apa pilihan Anda? jangan cuma ikut-ikutan lho.. tapi yakini apa yang Anda pilih, jangan ragu-ragu lagi kalau sudah sampai tahap ini (mengapa Anda TAHU/MERASA TAHU/YAKIN), saya kira Anda akan dapat bersikap, dan tidak bingung dengan sikap Anda, dan MESTINYA Anda dapat menghargai/menghormati pilihan orang lain, tidak akan menghakimi orang lain "sesat"... Anda atau siapa saja boleh menganggap saya sesat (dengan beberapa tulisan saya, khususnya tentang Allah dan Yahweh) SILAKAN, itu hanya akan benar bila Anda MEMANG SUDAH TAHU, tapi kalau Anda hanya MERASA TAHU, apalagi cuma YAKIN.. ha ha ha... saya juga MERASA TAHU, saya juga YAKIN bahwa pendapat saya adalah benar... Lha wong saya MERASA pernah ditemui Tuhan Yesus kok... (ya itu terjadi lebih dari 10 tahun yang lalu...) Anda tidak percaya??... ya silakan...(Anda percaya atau tidak itu tidak akan mengubah pengalaman saya MERASA ditemui Tuhan Yesus) (itu terjadi dulu ketika saya minta bukti apakah Yesus memang benar-benar ada -- dan saya MERASA Yesus menemui saya 3x, membuktikan pada saya bahwa Dia memang ADA). jadi.. ya boleh khan kalau saya MERASA YAKIN bahwa pemahaman saya tentang Tuhan sudah benar... he he... Kembali masalah tuntutan ke pengadilan, saya tidak dapat secara detail menjelaskannya. Ada beberapa hal yang tidak dapat secara detail diceritakan, karena agak "ruwet" hubungan antar "episode" nya. Yang jelas, 'gerakan pemulihan nama Yahweh' di Indonesia, adalah 'gerakan besar' yang sebenarnya sudah diketahui oleh 'pihak-pihak tertentu', sayangnya memang justru orang-orang Kristen, (mungkin karena sibuk praise and worship di gereja) justru tidak tahu 'gerakan' ini sudah sampai pada tahap yang 'mengagetkan' (tuntutan pengadilan). Bagi yang tidak tahu ceritanya, pasti komentar pertama adalah menyayangkan, lha wong hal rohani kok dituntut di pengadilan, ini khan orang cari kerjaan, cari masalah, menimbulkan masalah, berpotensi memecah belah persatuan, dan lain-lain. ha ha ha... saya sudah 'kebal' dengan 'komentar' itu. Itu komentar orang yang tidak tahu cerita panjang yang mengantar sampai kepada episode ini. Ingat analogi seperti di Alkitab, Yesus akan datang kedua seperti pencuri, itu adalah bagi yang TIDAK BERJAGA-JAGA, bagi yang terjaga, gonggongan anjing, menjadi tanda kehadiran orang asing. Nah.., tuntutan pengadilan ini MENGAGETKAN bagi yang tidak mengikuti perkembangan 'gerakan pemulihan nama Yahweh' di Indonesia. bagaimana jika kalah di pengadilan? sudah saya sebutkan, jika tidak ada hal yang LUAR BIASA, kemungkinan besar akan menang, tetapi bisa jadi karena PERTIMBANGAN KHUSUS, Hakim memenangkan LAI, tetapi jika itu terjadi tidak akan menyurutkan perjuangan 'pemulihan nama Yahweh' ya.. sudah disiapkan Plan B, Plan C, dan lain-lain... Orang yang sudah pakai "yahweh" tidak kembali ke "allah" kok.... Bagi saya pribadi, targetnya bukan generasi ini, tetapi generasi berikutnya, perlu mengenal bahwa nama Tuhan adalah YAHWEH, bukan ALLAH. 400 tahun lebih orang Kristen di Indonesia pakai "ALLAH", masa mau dirubah dalam waktu satu-dua tahun???? Sebenarnya simple saja, apakah Anda menganggap bahwa Allah=Yahweh? Jika SAMA.., apa Anda menganggap bahwa rekan-rekan Muslim juga sedang menyembah Yahweh? -- Coba tanyakan ke rekan Muslim!! serius nih... (ketika mereka menyebut ALLAHUAKBAR... apakah itu sedang menyatakan bahwa YAHWEH MAHA BESAR?!) Jika BERBEDA, mengapa Anda memanggil Yahweh dengan "Allah"? Kira-kira bagaimana ya... jika Yahweh kalau dipanggil 'Allah'? Serius, coba tanyakan kepada BAPA atau TUHAN YESUS, bagaimana jika DIA dipanggil 'ALLAH'... (jangan cuma "saya kira tidak apa-apa"... ya itu perKIRAan Anda... coba cari JAWABAN Bapa atau Tuhan Yesus. Kalau Anda sudah DEKAT dengan Tuhan, PASTI Tuhan menjawab Anda. Jika tidak ada jawaban, mungkin perlu direnungkan kembali, jangan-jangan Anda tidak dekat dengan Tuhan he he he...Jika Anda MERASA tidak perlu bertanya, dan Anda yakin sudah benar... ya itu PILIHAN Anda.) Saya harap uraian saya yang panjang ini cukup untuk mengakhiri "perdebatan" disini. Sebab, topik ini khan hanya ajakan saya "jika Anda berani" sampaikan info ini kepada rekan-rekan Anda... Lha jika Anda tidak berani ya sudah... nggak perlu sampaikan info itu pada teman-teman Anda. Saya kira tidak perlu lagi menanyakan mengapa saya pilih Yahweh dan meninggalkan Allah, karena tulisan2 saya di gkmin.net sudah menunjukkan argumentasi saya, jika Anda setuju, ya tinggalkan Allah, jika tidak setuju ya... teruskan menyebut Allah. NANTI, di "sana" kita akan membuktikan siapa yang benar diantara kita. (bisa jadi salah satu dari pendapat kita benar, bisa jadi kita sama-sama benar, bisa jadi kita sama-sama salah...) Walahualam....

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

anakpatirsa's picture

Tidak Berani?

min, karena Anda MERASA sudah ditemui oleh Tuhan Yesus lebih dari sepuluh tahun lalu. Bahkan sampai 3x sehingga Anda MERASA YAKIN bahwa pemahaman Anda tentang Tuhan itu benar ... min, tetapi mengapa anda menulis:
NANTI, di "sana" kita akan membuktikan siapa yang benar diantara kita. (bisa jadi salah satu dari pendapat kita benar, bisa jadi kita sama-sama benar, bisa jadi kita sama-sama salah...) Walahualam....
Anda sudah bertemu Yesus min, apa maksud kata dalam kurung itu? Anda juga yakin dengan kemenangan di pengadilan tetapi tetap jaga-jaga dengan mengatakan "akan menang", lalu menambahkan dengan huruf besar "KARENA PERTIMBANGAN KHUSUS" mungkin LAI akan menang. Min... anda benar-benar selalu pintar mencari celah keluar, cuma caranya kadang-kadang tidak dengan sebuah bulatan yang encer. Anda mengatakan orang "tidak berani". Bukan begitu min, bukan masalah tidak berani. Menuduh orang "tidak berani" itu hanya untuk orang yang takut melakukan sesuatu yang sudah diyakininya benar. Itu baru namanya takut atau tidak berani. Jangan terlalu diambil hati min. Ini hanya komentar sebelum makan malam yang kedua.
KEN's picture

@gkmin

Kita lihat saja apa yang akan terjadi... Maksud saya: kita lihat saja apa yang akan terjadi dengan Anda nanti. Maaf, saya bukan mengajukan tuntutan sumpah kepada Tuhan, saya lebih menekankan Anda supaya membaca firman ini: Ams. 5:23 Ia mati, karena tidak menerima didikan dan karena kebodohannya yang besar ia tersesat. Ams. 14:8 Mengerti jalannya sendiri adalah hikmat orang cerdik, tetapi orang bebal ditipu oleh kebodohannya. Ams. 14:24 Mahkota orang bijak adalah kepintarannya; tajuk orang bebal adalah kebodohannya. Ams. 16:22 Akal budi adalah sumber kehidupan bagi yang mempunyainya, tetapi siksaan bagi orang bodoh ialah kebodohannya. Ams. 17:12 Lebih baik berjumpa dengan beruang betina yang kehilangan anak, dari pada dengan orang bebal dengan kebodohannya. Ams. 26:4 Jangan menjawab orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan engkau sendiri menjadi sama dengan dia. Ams. 26:5 Jawablah orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan ia menganggap dirinya bijak. Ams. 26:11 Seperti anjing kembali ke muntahnya, demikianlah orang bebal yang mengulangi kebodohannya. Ams. 27:22 Sekalipun engkau menumbuk orang bodoh dalam lesung, dengan alu bersama-sama gandum, kebodohannya tidak akan lenyap dari padanya. 2Ptr. 3:3 Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. 2 Timotius 3 3:1 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. 3:2 Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, 3:3 tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, 3:4 suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. 3:5 Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu! 3:6 Sebab di antara mereka terdapat orang-orang yang menyelundup ke rumah orang lain dan menjerat perempuan-perempuan lemah yang sarat dengan dosa dan dikuasai oleh berbagai-bagai nafsu, 3:7 yang walaupun selalu ingin diajar, namun tidak pernah dapat mengenal kebenaran. 3:8 Sama seperti Yanes dan Yambres menentang Musa, demikian juga mereka menentang kebenaran. Akal mereka bobrok dan iman mereka tidak tahan uji. 3:9 Tetapi sudah pasti mereka tidak akan lebih maju, karena seperti dalam hal Yanes dan Yambres, kebodohan merekapun akan nyata bagi semua orang. 3:10 Tetapi engkau telah mengikuti ajaranku, cara hidupku, pendirianku, imanku, kesabaranku, kasihku dan ketekunanku. 3:11 Engkau telah ikut menderita penganiayaan dan sengsara seperti yang telah kuderita di Antiokhia dan di Ikonium dan di Listra. Semua penganiayaan itu kuderita dan Tuhan telah melepaskan aku dari padanya. 3:12 Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya, 3:13 sedangkan orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan. 3:14 Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu. 3:15 Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus. 3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. 3:17 Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

>>>=GOD=LOVE=YOU=>>

 

 

 

KEN's picture

@gkmin

Bung, Anda sirik sama saya atau membenci saya? Atau.... Karna saya merasa Anda menguntit (memburon) saya terus? Saya menulis kalimat ini bukan karna saya takut dengan Anda bung, tapi karna saya merasakan ada hawa kebencian, kengototan dan kemarahan layaknya kemarahan setan yang sedang menguasai diri Anda untuk membenarkan tulisan Anda dan mungkin ajaran Anda. Bung gkmin, tenangkan diri Anda, jangan memaksa dan ngotot dong, bisa2 orang2 yang lebih pintar dari Anda menganggap Anda memang orang yang bodoh dan idiot mengucilkan Anda dan ajaran Anda, lihat kepada Yesus Kristus dong, Dia menyatakan injil keselamatan dengan kebijaksanaan surgawi, dan tidak ada satu ayat pun yang saya baca dari injil menunjukkan kalo Yesus kristus itu ngotot2an dan maksa supaya mempercayai injil yang diberitakan-Nya. Bener gak bung?

>>>=GOD=LOVE=YOU=>>

 

 

 

KEN's picture

@gkmin

Bung, karna Anda sudah terlanjur memperlihatkan kebodohan dan keidiotan dan kengototan Anda, maka saya pikir tulisan Anda tidak akan diterima lagi, coba dari awal ya bung kalo udah terlanjur begini kan repot (GUSDUR: begitu aja koq repot). Susun aja strategi lagi bung, saya doakan mudah2an kali ini berhasil dan bertobat. Btw bung, Anda rupanya ahli susun strategi ya? Saya boleh saran gak bung? Bantuin negara2 Timur Tengah aja tuh susun strategi perang, sapa tau manjur, untung2an kan kalo berhasil mudah2an/bisa2 diangkat jadi anggota pemerintahan di sana, kan seru juga tuh langsung masuk berita utama/koran dengan judul utama "BUNG GKMIN AHLI STRATEGI DALAM PENYESATAN DAN PENGHUJATAN" asyik gak tuh bung? Selamat berjuang ya bung gkmin.

>>>GOD=LOVE=YOU>>

 

 

 

kocak humor's picture

Tuntutlah sampai ke MAHKAMAH INTERNASIONAL ! ITU SAJA KOQ REPOT

Utk orang-orang yg KURANG KERJAAN berDebat TELMI di kios GKMIN , sy Cuma Mau UCAPKAN Utkmu SEMUA:
 
" SELAMAT Ber DEBAT TELMI sampai Pagi !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! " Setelah itu Nonton BOLA PIALA EROPA sambil Ngopi2 , tapi jangan TARUHAN , krn itu DOSA Judi!
 
@ GKMIN Lihatlah Pro Kontra TOLOL INI, Sebab mereka SEMUA MASIH WARASSSSSSSSSSSSSSSSSSS, Bukannnnnnnnnnnnn ???????????????????????????????????..............................
 
JADI sy MAU memberi SOLUSI utk GKMIN, sesuai Firman Tuhan Yesus bahwa 2 Saksi itu Eh 1 Saksi itu TIDAK SAH SAMA SEKALI !!! Maka kamu WAJIB JUGA membawanya LAGI KE MAHKAMAH I N T E R N A S I O N A L, Supaya TIDAK ADA LAGI Debat TELMI seperti DIATAS !!! Bukannnnnnnnnnnnnn ??????????????????................ Karena BAGAIMANAPUN JUGA JIKALAU HP Nokia DIPANGGIL SONY ERICSON PASTI AKAN DITUNTUT ke PENGADILAN !!! ...
 
Kitab Rasul Yohanes 8:17
Dan didalam kitab Tauratmu ada tertulis, bahwa kesaksian dua orang adalah yang benar selalu.

 

http://www.google.co.id/search?hl=id&q=jehovah&btnG=Telusuri

JANGAN bikin dosa lagi KALAU TIDAK kamu AKAN Mendapat yang LEBIH Parah Lagi!

50   558

__________________

Jangan Bikin Dosa Lagi KALAU TIDAK kamu Akan http://kocakhumor.wordpress.com/ http://www.facebook.com/kocakhumor http://www.twitter.com/kocakhumor Melihat & MENANGKAP Yudas Iskariot BARU !!! Klik SEKARANG !!! http://teswordpress.wordpress.com/2010/10/20/untuk-pengkhianat-888/

Puput Manis's picture

Bapak Presiden dan eyang Presiden

Syalom sodara-sodaraku di Sabda Space,

Iseng-iseng jalan-jalan di pasar Klewer setelah lamaaa ga sempet mampir, wah tambah rame yaa.. Saya coba ikutan komen di sini.

Suatu hari saya baca tulisan di sebuah situs, dan jadi bingung. Tulisannya begini :

"Pemusik Djaduk Ferianto lebih beruntung ketimbang saya dalam hal naluri bisnis. Yaitu naluri yang kini banyak diajarkan di dunia pendidikan formal. Mungkin karena ayahnya, almarhum seniman Bagong Kusudiardjo adalah seniman tulen. Beliau hidup melulu dari kesenian dan harus bisa hidup secara swasta. Spirit itu diwariskan kepada anak-anaknya termasuk Djaduk dan Butet Kertaredjasa.

.......

Djaduk beruntung. Bapak Presiden ini bahkan dilatih berbisnis terhadap eyang Presiden sendiri. Semasih kanak-kanak, ketika ia pinjam sepeda motor bapaknya, Pak Bagong diem-diem akan periksa bensin di tangki. Pulangnya, diem-diem, akan Pak Bagong cek lagi itu bensin. Djaduk harus membayar bensin yang telah keluar." Gimana ga bingung kalau di situ ga ada keterangan bahwa anak Djaduk ternyata ada yang namanya Presiden. Dasar seniman, ngasih nama anaknya aneh-aneh : Raja, Ratu, Presiden, Bunyi.  Saya bayangkan kalau pas antri periksa dokter di rumah sakit, terus namanya dipanggil oleh perawat :"Sdr. Presiden!" gitu gimana ya kira-kira? Mungkin begitu dampaknya kalau nama jabatan dipake jadi nama pribadi?

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

siburukrupa's picture

nama doang ,dipersoalin....

hahahaha........ lucu juga ya.... mas gak punya anak?? mas gak punya ayah ya.. kalau punya anak,waktu anaknya manggil,contoh:papa gkmin,ayah gkmin,papi gkmin,bapak gkmin....km tersinggung gak sama anak km?? waktu km panggil ayah km dgn sebutan bapak ,ayah,papa,papi,dll. bapak km tersinggung ya,..kalau iya pantesan km jadi begini... kasihan deh... bukankah allah/yahweh itu sama saja... gbu...
gkmin's picture

coba tinggalkan "allah" setahun, dua tahun kedepan, berani?

@siburukrupa Siapa yang mempermasalahkan YHWH dipanggil Tuhan, Bapa, Adonai dll... yang dimasalahkan adalah memanggil YHWH dengan "Allah". bukankah allah/yahweh itu sama saja... Nah.. ini masalahnya, allah dianggap sebagai "JABATAN" kalau gitu mana yang benar ? Tuhan Allah (ada di banyak ayat di Alkitab LAI) atau Allah Tuhan (mis. Habakuk 1:19) oh ya, jangan lupa Alkitab LAI membedakan allah, Allah, dan ALLAH lho... trus bagaimana dengan ayat ini: Allah Israel ialah Allah (Kejadian 33:20) ? kenapa tidak ditulis "Tuhan Israel ialah Tuhan" khan sama saja tidak bermaknanya? padahal King James-pun tidak menterjemahkan ayat ini. @anakpatirsa min, tetapi mengapa anda menulis: NANTI, di "sana" kita akan membuktikan siapa yang benar diantara kita. (bisa jadi salah satu dari pendapat kita benar, bisa jadi kita sama-sama benar, bisa jadi kita sama-sama salah...) Walahualam.... Anda sudah bertemu Yesus min, apa maksud kata dalam kurung itu? Lha wis gimana.... kalau saya sampaikan "yang benar begini" selalu didebat, "yang benar begitu", ya bukankah NANTI kita akan tahu yang sebenarnya... lha kalau secara pribadi saya yakin saya benar, makanya saya mengajarkan ini kepada orang lain. tetapi yang tidak sependapat, khan juga yakin pendapatnya benar. SEKARANG kita sebenarnya tidak dapat saling menghakimi, ya hakimnya NANTI saja...karena SEKARANG baru sebatas KEYAKINAN, semua akan terungkap jelas nanti "disana". Lagi pula, pengalaman saya khan subyektif/pribadi, tidak dapat dijadikan dasar berargumentasi. tetapi saya yakin, jika Anda atau siapapun punya pengalaman pribadi "bertemu" Tuhan, akan mengerti bagaimana Tuhan itu, walau tidak seketika, namun proses-demi-proses selanjutnya akan mengantar pada pemahaman yang lebih baik. (ada teman saya, bertobat menjadi Kristen 7 tahun yang lalu,-- bertobat karena dijumpai Yesus dalam pencarian spiritual -- selama 7 tahun ini bingung/ragu masalah "Allah", dan merasa "plong", ketika mendapat informasi mengenai Allah dan Yahweh (saya kirimi VCD) sekarang dia tidak lagi menyebut "Allah". Ada teman, sejak 1999, sudah diberitahu masalah Allah dan Yahweh, baru sebulan lalu bisa menerima. Apa perlu 7 tahun, 9 tahun MENCARI, hanya untuk menjadi "bodoh dan sesat"? (ya ini hanya sekedar contoh, teman-teman yang lain banyak yang akhirnya meninggalkan Allah, setelah "pencarian" yang dilakukan) Anda juga yakin dengan kemenangan di pengadilan tetapi tetap jaga-jaga dengan mengatakan "akan menang", lalu menambahkan dengan huruf besar "KARENA PERTIMBANGAN KHUSUS" mungkin LAI akan menang. ha ha... ini bukan sekedar 'permainan' pengadilan Bung... hal-hal seperti ini juga menyangkut "dunia lain", yang kita tidak dapat memprediksi secara pasti. Hitung-hitungan "diatas kertas" sampai saat ini kemungkinan besar "YHWH" menang. Tapi siapa tahu "Allah" masih boleh ada di Alkitab, sehingga orang Kristen di Indonesia tetap diberi kesempatan menyembah "Allah". Tuhan tidak bekerja dengan "mencuci otak" sehingga orang langsung berpikir tentang kebenaran. Free will kita diberi "wewenang" untuk memilih apa yang akan kita percayai, dan semua tentu ada konsekuensinya. Saya tahu konsekuensi meninggalkan Allah dan menyebut Yahweh. ya antara lain dikatakan "sesat" "bodoh", "idiot" dan lain-lain kata-kata "manis" lainnya. Tetapi saya nyaman dengan keputusan meninggalkan Allah dan menyebut Yahweh, dan RASANYA saya makin dekat dengan Tuhan. Kalau nggak percaya, coba saja sendiri, setahun atau 2 tahun kedepan tidak usah sebut kata "allah", pakai saja Tuhan, Bapa, Tuhan Yesus, atau Adonai, coba RASAKAN sendiri, bagaimana dampaknya. Lha kalau Anda tidak pernah mencoba, mana tahu... Saya lebih dari 20 tahun menyebut-nyebut "Allah" dan kini saya tinggalkan, dan saya mantap untuk TIDAK LAGI menggunakan "Allah". Kalau Anda tidak berani mencoba meninggalkan Allah, mengapa? Karena sudah MERASA bahwa selama ini benar? @KEN Bung, Anda sirik sama saya atau membenci saya? Atau.... Karna saya merasa Anda menguntit (memburon) saya terus? siapa yang sirik? bukankah Anda sendiri yang mengata-ngatai saya "kerasukan setan", "binatang" dll... Oh ya... ayat-ayat yang Anda gunakan untuk "menohok" (pendapat) saya, apa tidak dapat berlaku juga untuk (pendapat) Anda? Bung gkmin, tenangkan diri Anda, jangan memaksa dan ngotot dong, bisa2 orang2 yang lebih pintar dari Anda menganggap Anda memang orang yang bodoh dan idiot mengucilkan Anda dan ajaran Anda, lihat kepada Yesus Kristus dong, Dia menyatakan injil keselamatan dengan kebijaksanaan surgawi, dan tidak ada satu ayat pun yang saya baca dari injil menunjukkan kalo Yesus kristus itu ngotot2an dan maksa supaya mempercayai injil yang diberitakan-Nya. Bener gak bung? lho siapa yang ngotot? dari dulu saya tenang baca semua tulisan saya di gkmin.net , dimana ada saya ngotot HARUS begini, HARUS begitu... saya hanya menyampaikan ARGUMENTASI, diterima ya syukur, tidak ya tidak apa-apa kok...(dan saya tidak pernah menyatakan bahwa yang tidak sependapat dengan saya adalah orang bodoh, idiot, sesat, kerasukan setan, dll.) Tetapi "julukan" itu yang sering saya terima, karena saya tidak sependapat dengan misalnya orang seperti Anda. Anda sendiri yang tiba-tiba muncul langsung "marah-marah" eee.ee, sekarang malah meminta saya tenang, apa nggak kebalik Bung? Coba baca tulisan saya, secara tuntas yang ini

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

galatia220's picture

AKU adalah AKU, Firman Tuhan

Keluaran 3:13-14 AKULAH AKU AKU adalah AKU YESUS adalah YESUS kalau sampai nama Allah dinyatakan salah, aku gak tau deh berapa orang didunia ini meninggal karena salah mengucapkan nama Allah. Kenapa harus diperdebatkan bro? GOD diganti YHWH Allah diganti YHWH bla...blah ganti YHWH berabeh dh dunia, kacau... entah berapa banyak istilah nama Allah didunia ini karena banyak bahasa didunia ini. Tapi yang saya tahu hanya ada satu makna untuk semua bahasa yaitu AKU adalah AKU, AKULAH AKU.
__________________

namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan
Kristus yang hidup di dalam aku.... Galatia 2:20

KEN's picture

@gkmin

Coba sadari, tulisan Anda adalah tulisan yang paling ngotot yang pernah saya baca di pasar klewer ini.... Hey man, saya akui saya marah, itu karna Anda sesat tapi bebal. Dan tulisan2 Anda memang bertujuan untuk membuat orang lain berdosa, naik pitam, darah tinggi dan sebagainya dan sikap seperti itu adalah dosa, lanjutkan saja, tetapi Anda bukan hanya berdosa tapi juga sekaligus menyesatkan. Silahkan... lanjutkan... biarkan orang lain tidak menanggapi, saya berjanji saya akan selalu menangapi tulisan Anda dan akan selalu berkata "TIDAK" kepada Anda untuk memanggil Allah itu YHWH, oke man? Sekali lagi.... seribu kali tulisan Anda seribu kali juga saya menjawab "TIDAK" mengerti man? Silahkan... silahkan posting terus tulisan Anda tentang YHWH... dan saya akan selalu menjawab "TIDAK" seberapa banyakpun tulisan Anda, oke? Mengerti man?

>>>GOD=LOVE=YOU>>

 

 

 

sarlen's picture

Mereka tidak mengerti

Saya baru dengar kalau PN Jakpus akan membuat keputusan tentang sebutan nama Tuhan. Nampaknya banyak pihak yang masih belum mengerti siapa Tuhan itu bagi diri mereka, sehingga mereka akhirnya menghadirkan pikiran seperti layaknya kelompok masyarakat komunis, yang tidak merasa dirinya memiliki Tuhan, mereka ada di bumi karena ditetaskan, bukan dilahirkan. Yaaaahhh, kita doakan saja, supaya kuasa Tuhan bekerja atas diri para hakim sehingga mereka yang mempersoalkannya, tahu kebesaran nama Tuhan itu bukan untuk dipermainkan atau disalah-artikan. Tuhan Yesus memberkati. .Sarlen Julfree Manurung
gkmin's picture

(No subject)


__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

gkmin's picture

salah tangkap permasalahan..

@sarlen Karena Tuhan bilang : Jangan menyebutkan namaKu dengan sembarangan... bagaimana dengan yang ini: Keluaran 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas; nama allahilah lain janganlah kamu panggil, janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu." KEN Silahkan... lanjutkan... biarkan orang lain tidak menanggapi, saya berjanji saya akan selalu menangapi tulisan Anda dan akan selalu berkata "TIDAK" kepada Anda untuk memanggil Allah itu YHWH, oke man? Anda ini bagaimana tho.... Siapa yang menyuruh memanggil Allah dengan YHWH, Allah ya panggil Allah YHWH, jangan dipanggil ALLAH, gitu Bung.... jangan dibolak-balik. Nampaknya Anda belum memahami persoalan yang sebenarnya. cobalah sedikit teliti, persoalan sebenarnya itu seperti apa... memang masalah Allah dan Yahweh, tetapi apanya????? kebanyakan pada salah tangkap menganggap Tuhan harus disebut YHWH, ha ha ha... baca tulisan2 saya di gkmin.net, adakah yang mengindikasikan keharusan menyebut Tuhan dengan YHWH. (maaf, Bung, bukan saya mutar-mutar, tetapi memang kebanyakan pada salah tangkap persoalan ini.) baca SURAT TERBUKA ini (misalnya)

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

KEN's picture

@gkmin

Hei setan pengecut!!! Banci lu!!! Laki-laki gak punya mental lu!!! Gue jadi kasihan sama anak bini lu, lu bawa serta ke neraka!!!

>>>=GOD=LOVE=YOU=>>

 

 

 

gkmin's picture

@kenapa marah terus...

hi hi hi.... Anda itu sudah baca tulisan2 saya belum? baca dulu bung..., Ya.. paling tidak Anda HARUS baca yang ini dulu -- itu saya tulis 3 September 2007 yang lalu. (maaf..., kali ini saya mengharuskan Anda, supaya Anda tidak marah-marah terus... Kasihan anak istri kalau kebiasaan marah-marah dibawa ke rumah... tks.

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

KEN's picture

@gkmin

Dari mana Anda tahu bahwa saya punya anak istri? Dari mana Anda tahu bahwa saya punya kebiasaan marah2 di rumah? Anda telah membuktikan diri bahwa Anda adalah seorang penenung dan cenayang (peramal) yang sesat dan sok tahu tentang saya.

>>>GOD=LOVE=YOU>>

 

 

 

KEN's picture

@gkmin

Hei gkmin, kalo gondok dalam hati jangan ditahan, ntar malah gondok beneran lagi. Anda lihat saya? Saya marah ya marah, dan sekarang lihat Anda, betapa picik dan munafiknya Anda, menjaga image di depan umum, bermuka manis di muka umum, untuk menyamar sebagai malaikat terang? Ha ha ha... kaset keset lu.

>>>GOD=LOVE=YOU>>

 

 

 

gkmin's picture

Sy cuma kutip ulang kata-kata Anda dengan mengurangi "lu"

KEN:Gue jadi kasihan sama anak bini lu, lu bawa serta ke neraka!!! gkmin: Kasihan anak istri kalau kebiasaan marah-marah dibawa ke rumah... Apa disitu secara spesifik saya menganggap Anda punya anak istri... (Bung..., sy sudah perhitungan menulis itu, disitu TIDAK saya tuliskan "anak istri Anda" Memangnya saya nggak tahu kalau Anda "Belum Menikah"? ha ha.. lha itu jelas dapat dilihat di data pribadi Anda di sabdaspace ini...(http://www.sabdaspace.org/user/ken) Tapi memang nampaknya Anda kurang memperhatikan, Anda BELUM membaca yang ini (yang saya tunjukkan di atas) dan Anda sudah memberikan komentar lagi.. ya khan....

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

KEN's picture

@gkmin

Penipu, memotong kalimat sendiri untuk memfitnah saya sama seperti Anda memotong firman Tuhan untuk memfitnah Tuhan. Hati2 gkmin, ajaran Anda ada di bawah hukum Undang-undang negara Indonesia.

>>>GOD=LOVE=YOU>>

 

 

 

gkmin's picture

hi hi hi...kenapa marah?

@KEN: Hei gkmin, kalo gondok dalam hati jangan ditahan, ntar malah gondok beneran lagi. Saya marah ya marah hi hi.. Anda belum tahu siapa/bagaimana saya. Silakan baca-baca tulisan-tulisan di_sini Setelah Anda paham, itu PASTI akan membuat Anda tidak akan marah-marah lagi, dan akan dapat menghargai orang lain, betapapun pendapatnya berseberangan dengan Anda. Kecuali jika Anda tidak mampu memahami tulisan-tulisan di situ. Itu website saya yang bikin. Tidak ada hubungannya dengan Kristen, tetapi berkaitan dengan "cara hidup" didunia ini agar kita dapat merasa BAHAGIA. Kalau Anda paham isi website itu, Anda akan tahu mengapa bahagia, mengapa tidak bahagia, mengapa MARAH, mengapa tidak marah. SEMOGA Anda mampu memahaminya. maaf OOT.

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

KEN's picture

@gkmin

Siapa bilang saya tidak tahu Anda? Anda adalah penyesat. Dari mana Anda tahu saya tidak bahagia? Kebahagiaan saya adalah menegakkan kebenaran, bukan berkompromi dengan seorang penyesat seperti Anda.

>>>GOD=LOVE=YOU>>

 

 

 

KEN's picture

@gkmin

gkmin, perlu Anda ketahui, saya tidak perlu hidup bahagia di dunia dengan ajaran sesat jika pada akhirnya saya menderita di neraka.

>>>GOD=LOVE=YOU>>

 

 

 

gkmin's picture

KEN: perhatikan baik2 tulisan&komentar yg akn Anda komentari

@KEN: Siapa bilang saya tidak tahu Anda? saya, gkmin Dari mana Anda tahu saya tidak bahagia? Anda memang payah... dimana saya sebut Anda tidak bahagia??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? (maaf tanda tanyanya banyak supaya Anda TELITI kembali, nggak cuma pokoknya berkomentar) teliti Bung... cermat Bung... hati-hati Bung... Serius, saya sarankan, Anda belum lama bergabung di 'pasar klewer' ini, (saya juga belum lama, tetapi dibandingkan Anda sy sedikit lebih lama drpd Anda), sebelum berkomentar, BACA BAIK-BAIK, PAHAMI MASALAHNYA, baru berkomentar. Jika ada link-link yang disarankan, BACA DULU. Lha ini Anda sudah berkomentar 4 kali, Anda BELUM membaca link yang saya sarankan. Ngaku saja, website saya terpasang life trafic feed-nya, sy tahu Anda BELUM mengunjungi link iniyang sudah saya sarankan diatas.

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

Daniel's picture

@KEN & gkmin

tolong Anda berdua istirahat sebentar dan luangkan waktu baca artikel ini, sekalian ikuti juga bbrp link yang ada di sana, lalu simpulkan posisi Anda berdua di mana?

grow up, please...

NoStressInDepress's picture

Hot betul di sini (Kangen Warung)

Wah, masih aja pada ribut soal perkara yang kata kocak humor mengundang Debat TELMI. Klewer..klewer ha ha ha

Cemburu tanda tak mampu marah tanda TAK BERDAYA kata siapa ya itu ? bener gak sih ha ha ha

*Shallom4Ever@all

__________________

*Shallom4Ever@all

Puput Manis's picture

Buat gkmin

Saya suka baca tulisan gkmin dan caranya menjawab tulisan-tulisan yang pada ga setuju dengan cara masing-masing, dari yang sinis sampai yang muntab. Terhadap Ken sepertinya gkmin menerapkan Amsal 26:5 "Jawablah orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan ia menganggap dirinya bijak." Pesan saya buat gkmin, jangan sampai terlalu bersemangat menjawab, ingat Amsal 26:4 "Jangan menjawab orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan engkau sendiri menjadi sama dengan dia."

 

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

kocak humor's picture

Undangan dari Tuhan JEHOVAH Shua utk Penginjil-Nya !!!

Utk PARA Penginjil API Tuhan Rohulbersih yg SUDAH DIUTUS di SS ini, yg diutus oleh Tuhan JEHOVAH Jireh Tuhan si PEMBELAH LAUT MERAH Bukan tuhan aulloh swt , yaitu yg NAMAnya tercantum dibawah ini :

1. Puput HOT Betul ATAU Mercy Lee Cooper. 2. NoSid ATAU NoStressInDepress. 3. Hai Hai. 4. GKMIN. 5. Poliisa ATAU Mohsa.

BIANG KELADI Pemurtadtan di Indonesia, sy MAU Mengundang Anda utk KUMPUL !!! Lihat Inbox kalian semuanya !!! Tuhan JHVH Jireh Mengundang kamu SEMUA ! Sya lom.

 

http://www.google.co.id/search?hl=id&q=jehovah&btnG=Telusuri

JANGAN bikin dosa lagi KALAU TIDAK kamu AKAN Mendapat yang LEBIH Parah Lagi!

__________________

Jangan Bikin Dosa Lagi KALAU TIDAK kamu Akan http://kocakhumor.wordpress.com/ http://www.facebook.com/kocakhumor http://www.twitter.com/kocakhumor Melihat & MENANGKAP Yudas Iskariot BARU !!! Klik SEKARANG !!! http://teswordpress.wordpress.com/2010/10/20/untuk-pengkhianat-888/

windiantono's picture

PROTES!!!!!!!

GW KOK GAK DIUNDANG...
Puput Manis's picture

Buat Widiantono

Apakah Anda bersedia mewakili saya memenuhi undangan Kocak Humor?

 

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

__________________

Salam Hangat Dalam Kasih-Nya,

windiantono's picture

to puput manis

makacih ya....saya merasa belum dalam pengetahuan saya, sehingga ingin sharing dg siapapun,untuk menambah keimanan saya didalam rangka memuliakan nama Tuhan Jesus Christ,untuk bung kocak humor...boleh gak saya mewakili saudara saya ini?Shalooom,Bapa mengasihi kita semua..
kocak humor's picture

@ windiantono

@ windiantono, Sy menjawab anda di inbox kamu, tapi besok ya , gue lagi sibuk! Bye!

 

http://www.google.co.id/search?hl=id&q=jehovah&btnG=Telusuri

JANGAN bikin dosa lagi KALAU TIDAK kamu AKAN Mendapat yang LEBIH Parah Lagi!

__________________

Jangan Bikin Dosa Lagi KALAU TIDAK kamu Akan http://kocakhumor.wordpress.com/ http://www.facebook.com/kocakhumor http://www.twitter.com/kocakhumor Melihat & MENANGKAP Yudas Iskariot BARU !!! Klik SEKARANG !!! http://teswordpress.wordpress.com/2010/10/20/untuk-pengkhianat-888/

Yeremiyah Leonard's picture

AKHIR ZAMAN TELAH TIBA

Kuatkan iman, jangan terpengaruh dengan nabi-nabi PALSU (Yer 23:25-26) mari dengarkan PENGAJARAN yang BENAR ( Kel 3 : 15 & Yes 42:8)--------BACA TEKS ASLI KITAB SUCI BAHASA IBRANI. Lebih lanjut mengenai siapa nama Tuhan/Sesembahan Agama Kristen sebenarnya, Silahkan kunjungi Website PENGGUGAT di : http://takhtakasih.multiply.com
Vantillian's picture

@Pak Yeremiyah....Teks asli Kitab suci Ibrani

Yth Pak Yeremiyah....

Maksud anda teks Kitab suci Ibrani? Coba anda jawab dulu, adakah kitab suci Ibrani yang diterjemahkan dari kitab bahasa lain? Yang mana anda maksudkan kitab suci ASLI IBRANI? Tahun keberapa pak?

 

Nero's picture

Gkmin kekanak-kanakan

Adu,terlalu bodo bagi seorang dewasa...hanya karena nama aja kok ribut...Gkmin kekanak-kanakan....yang penting cara penyembahan yang benar sebagai ciptaan Tuhan....ngapen persoalkan nama toh pada akhirnya kita menuju kepada 1 TUHAN yang kita sembah...
gkmin's picture

@Nero, saya lebih senang menjadi kanak-kanak yang bertanya...

@Nero, saya lebih senang menjadi kanak-kanak yang mempertanyakan hal-hal tertentu, bukan asal percaya "kata orang", atau "kata doktrin/dogma". dan sayapun bertanya kepada Anda, mohon Anda yang lebih dewasa dapat menjawab dengan meyakinkan.... Siapa nama Tuhan Anda? (Jika Anda orang Kristen, siapa nama BAPA yang disebut-sebut oleh Yesus?) -- baca Wahyu 14:1) Bagaimana cara penyembahan yang benar sebagai ciptaan Tuhan? (menurut agama tertentu-kah? menurut Tuhan-kah? Menurut Kitab Suci-kah? (kitab suci yang mana?) Atau menurut Nero?) 1 TUHAN yang kita sembah? Siapa dia? Allah? YHWH? Sang Hyang Widhi? Dewata Agung? Apa agama Anda? Kenapa harus memeluk sebuah agama? Jika Tuhan sama saja, kenapa Anda harus memilih Tuhan dalam konsepsi agama yang Anda anut sekarang? Kenapa harus memilih cara beribadah menurut tatacara agama Anda yang sekarang? (dan itu BENAR menurut Anda khan???) Jangan-jangan agama dan Tuhan PILIHAN Anda sekarang cuma hasil "katanya orang lain" (mungkin orang tua Anda, mungkin tokoh rohani, mungkin orang yang Anda hormati...) Apakah Anda sudah tahu sendiri dari TUHAN, bahwa DIA tidak mempermasalahkan tentang NAMA-NYA? ha ha... jika Anda orang Kristen, coba baca Kitab Keluaran Keluaran 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas; nama allah sesembahan lain janganlah kamu panggil, janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu." Keluaran 3:15 "......itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun". Siapa/apa nama Tuhan yang selama-lamanya dan (perlu) disebut turun-temurun itu? Masihkan ANDA, keluarga Anda, teman-teman Anda, sampai hari ini menyebut NAMA-NYA? silakan kunjungi website gkmin.net

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

hai hai's picture

Gkmin Mulai Jual Kecap Lagi

Ha ha ha ha ... Gkmin mulai jual KECAP lagi lagi. Nero, untuk mengetahui KECAP yang dijual oleh Gkmin caranya jualan, silahkan klik di sini

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Nero's picture

LAGI2 SESAT

Apakah Anda tahu Tuhan mempermasalahkan nama? Apa Anda memilih nama khusus buat TUHAN Anda?  Bukan permasalahan Nama...tapi gimana kita mempercayai,mengenal dan menyembah TUHAN ALLAH kita,Yesus Kristus sebagai Juru Selamat kita dengan berdasarkan FIRMAN ALLAH di dalam Alkitab
Vantillian's picture

Susahnya kecap yang dijual....

Susahnya kecap yang dijual kurang asin, jadi rasanya gimana gitu....Nanti sebentar lagi kita akan tunggu perdebatan berikutnya : Apakah Yesus bernama Yahshuah atau Yeshua, Roh Kudus namanya siapa? Ibu Yesus namanya yang tepat siapa? Akhirnya Kekristenan menjadi suatu perdebatan silsilah nama... Meski begitupun, bersyukur juga kepada gkmin, bahwa kita akhirnya bisa tahu sedikit bahasa Ibrani untuk keren2an dan untuk sekedar nulis artikel...Gak skul teologi, tapi bisa bahasa Ibrani lo, jangan menghina....Hehe
Nero's picture

GREAT

Wah,Vantilllian...GREAT COMMENT....gw suka gaya lu....hahahhaha....btul banget...mungkin sebentar lagi GKMIN akan mempermasalahkan ALKITAB atau QURAN nama yang betul
gkmin's picture

ditunda hingga 29 Juli 2008

Kabar dari Jakarta: Keputusan hakim ditunda hingga 29 Juli 2008, mungkin karena sulitnya hakim memutuskan hal ini. Pada persidangan hari ini, LAI tidak hadir…..malah beberapa wartawan dari beberapa media hadir untuk menyaksikan jalannya sidang,namun terpaksa kecewa, karena hari ini belum diambil keputusan. kita tunggu saja....

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah