Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Tanda

victorc's picture

Shalom saudaraku,

Boleh percaya atau tidak, dua hari lalu ketika saya baru menulis artikel blog berjudul Sangkakala, setelah saya dan teman-teman makan malam tiba-tiba hujan deras dan listrik mati. Syukurlah tidak sampai pagi. Apakah ini suatu pertanda? 

Memang umat manusia sejak dahulu gemar membaca tanda-tanda di langit dan berusaha memahami apa makna tanda-tanda tersebut bagi masa depan mereka. Khususnya jika kita berbicara tentang akhir zaman, banyak orang telah meramalkan ini dan itu, seperti misalnya ramalan akan datangnya bencana akhir zaman pada 21 Desember 2012 yang ternyata toh sepi-sepi saja. Malah ada film yang begitu mengerikan tentang tanggal tersebut berdasarkan ramalan suku Maya kuno.

Saya lanjutkan ke kisah dua hari lalu, karena listrik mati lalu saya memutuskan untuk melewatkan waktu dengan berselancar menggunakan tab saya, dan mungkin bukan kebetulan kalau saya menemukan sebuah buku yang sangat pas dengan topik blog saya yang terakhir. Judul buku itu adalah : "Sky signs of the coming of the Lord Jesus." Buku ini ditulis oleh 3 orang Indonesia meskipun disajikan dalam bahasa Inggris, salah satunya adalah dosen di Institut Alkitab Tiranus. Buku ini dapat diunduh gratis dari link [1].

Meskipun saya tidak setuju dengan beberapa aspek dalam buku ini, misalnya para penulis berusaha menafsirkan peristiwa bulan berwarna merah sebagai tanda-tanda akhir zaman, namun setidaknya mereka berusaha sedekat mungkin dengan berita Alkitab.

Pendekatan yang diambil buku ini adalah bahwa mengingat berbagai peristiwa dalam Perjanjian Baru merupakan perluasan dari Perayaan-perayaan dalam Kitab Suci PL, maka kemungkinan kedatangan Yesus yang kedua kali juga bertepatan dengan salah satu hari raya orang Israel. Misalnya hari Paskah kristen bertepatan dengan peringatan pembebasan orang Israel dari Mesir, dan hari Pentakosta bertepatan dengan hari raya 7 minggu dalam PL, jadi ada kemungkinan kedatangan Yesus bertepatan dengan hari Raya Tabernakel atau hari raya lainnya.

Memang para penulis buku ini menyebut beberapa kemungkinan tanggal kedatangan Yesus, dua di antaranya: September 2015 dan 12 Desember 2015. Tapi sepertinya tanggal 12 Desember 2015 agak terpengaruh dengan ramalan 2012. Tentu para penulis hanya menyampaikan beberapa analisis mereka tentang tanggal-tanggal tersebut, sementara itu tentang tahunnya tidak ada seorang pun yang bisa memastikan. 

Terlepas dari keyakinan Anda, apakah kedatangan Yesus sudah dekat atau masih lama, setidaknya saya dapat merekomendasikan bahwa buku ini sangat menarik untuk dibaca. Lalu kemudian, silakan membandingkan dengan ayat-ayat Kitab Suci yang menunjukkan tentang akhir zaman. [2]

Bagaimana pendapat Anda?

Jika ada komentar, silakan kirim ke email: victorchristianto@gmail.com

 

29 Mei 2015, pk. 18.14

VC

Ref.:

[1] http://endtimestrumpet.com/new-free-ebook-sky-signs-of-the-coming-of-the-lord-jesus/

[2] http://www.jesusiscoming.com/scripture.htm

__________________

Publikasi buku yang dapat dipesan secara online:
1. Sangkakala Sudah Ditiup: Apa yang akan Anda lakukan? (Sept. 2016). Dapat dipesan melalui: http://nulisbuku.com/books/view_book/9035/sangkakala-sudah-ditiup
2. Menggugat Eisenman (Nov. 2016). Dapat dipesan melalui email: admin@nulisbuku.com
3. NEW! Teologi Yesus Sobat kita: 10 artikel dialog antara teologi dan sains (Juni 2017). URL: http://nulisbuku.com/books/view_book/9661/teologi-yesus-sobat-kita-10-ar...
4. E-book gratis: Christology Reloaded (2016). url: http://www.unesco.chair.network.uevora.pt/media/kunena/attachments/731/C...
5. 5 books published by Germany publisher: https://www.morebooks.de/gb/search?utf8=?&q=Christianto