Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

MISTERI YANG TAK TERPECAHKAN ?

agustin's picture

MISTERI YANG TAK TERPECAHKAN ?       

 YESUS KRISTUS BERFIRMAN :

      “ TIDAK ADA KASIH YANG LEBIH BESAR DARI PADA KASIH SEORANG YANG MEMBERIKAN NYAWANYA UNTUK SAHABAT SAHABATNYA “   

                                                                                                   ( Yohanes 15 : 13 )

Dosa yang telah dilakukan oleh manusia sangatlah mengerikan dan akibat dari dosa tersebut maka hubungan Allah Bapa dengan manusia menjadi terputus. Namun Allah Bapa tidak melakukan tindakan yang tidak member kesempatan pada manusia untuk bertobat.  Dia tidak melepaskan murka , amarah,  dan balas dendam tetapi Dia memberikan sukacita dalam kehidupan manusia berupa pengampunan Nya melalui Putera Nya Yang Tunggal turun ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia.

              Yesus Kristus telah memberikan contoh dan mengajak kita untuk menghidupkan kasih dalam kehidupan sehari – hari.  Namun kenyataan yang kita dapatkan sering kita melupakan dan tidak jarang kita telah menghilangkan kasih demi keegoisan kita. Hal ini terbukti dengan banyaknya ucapan kata – kata yang menyakitkan, kasar, kotor dan menghina sesama. Tingkah laku dan perbuatan kekerasan , penganiayaan hingga pada pembunuhan terhadap sesama.  Kehidupan yang seharusnya diisi dengan cinta kasih tetapi justru di penuhi dengan kebencian, tindakan marah dan keinginan jahat untuk mementingkan diri sendiri. Inilah rahasia Allah Bapa yang merupakan misteri dan tidak kita pahami.

               Dengan kebangkitan Nya dan kesediaan Putera Nya untuk disalib yang merupakan misteri dan mampu menyentuh dan mengubah hidup kita, semua ini karena adanya pemulihan penebusan dan pembenaran dari Nya. Dengan demikian belas kasih Allah Bapa dan pengampunan dari Nya telah meluputkan kita dari dosa – dosa asal kita. Saatnyalah  kita harus siap untuk menerima Yesus Kristus dalam kehidupan kita untuk menuju pada kehidupan yang abadi. Hal terpenting yang dapat kita lakukan adalah kita percaya kepada Nya dan melaksanakan ajaran Nya, karena hanya Dia lah yang dapat memberikan anugerah kebenaran akan misteri kebangkitan Nya. Mampukah kita seperti Bunda Maria ketika rencana besar Allah Bapa disampaikan kepadanya ? Kita harus siap Roh Kebenaran yang akan membimbing kita.

“ Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus : “ Tuhan sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku ? Sampai tujuh kali ? Yesus berkata kepadanya : “ Bukan ! Aku berkata kepadamu : Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali “  ( Matius 18 : 21-22 )

TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA

__________________

Bu Agustin Widjiastuti