Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Gereja Gue yang Paling Bener Dah..........

Ruth Lestari's picture

Orang Kristen A : "Gereja loe sepi amat ya, bosenin, duduk, berdiri, nyayi, duduk lagi,      doa, kotbah. Amien...pulang. Gak kaya gereja gue."

Orang Kristen B : "Emangnya gereja loe kaya gimana?"

(OKB mencoba mencari tahu bagaimana ibadah di OKA, OKB datang bersekutu dan.....)

Orang Kristen B : "Gile...gereja loe gaul banget ya, ada tepuk tangan, angkat-angkat tangan."

Orang Kristen A : "Iya Dong. Keren kan?"

Orang Kristen B : ":p ...iya ampe gue gak bisa bedain mana anak gereja mana anak dugem...ada yang nangis-namgis and itu tuh kemarin gue gak ngerti orang-orang ngomongnya bahasa apa tuh? gue gak ngerti...WOW.....oia, di greja loe bisa loncat-loncat gitu ya?"

Orang Kristen A : "Wah loe gak sopan loe ya, jelek-jelekin gereja gue. Loe gak ngerasa apa penyembahan nya di greja gue. hadirat TUhan kenceng banget. Kalo loe bersyukur jangan tanggung-tanggung, ekspresiin aja man. Itu baru namanya Pujian kepada Allah. GAk kaya gereja loe, GAK ADA ROH KUDUSnya...kering...gak berasa apa-apa...."

Orang Kristen B : "Apa loe bilang gak ada Roh kudusnya??? Enak aja loe!!!"

Orang Kristen C muncul jadi pendamai..atau sok pendamai ya...???hmmmm

Orang Kristen C : "Kenapa sih ribut mulu, berisik tau!"

Orang Kristen A : "Dia tuh, masak gereja gw dibilang gak beda ama anak dugem."

Orang Kristen B : "Dia lebih parah....Roh Kudus gak hadir digereja gue. PArah banget sih loe."

Orang Kristen C : "Hehehe, ya elah...kalian ni. Orang udah pada pelayanan misi ke sana kemari kalian masih ribut-ribut aja hal begituan hari gini. Udah gak usah ribut. Gereja loe (OKA) emang berisik, musiknya aduh......trus mukjizat mulu yang diomongin, berkat mulu yang dibahas gak ada yang lain apa..inget manusia bukan hanya hidup dari roti saja tapi dari pengenalan Firman Tuhan.

DAn gereja loe (OKB).....kotbah aja cuma 30 menit bahkan kurang gak dalem banget..apa yang mau dikupas waktu segitu. Gak kaya gereja gue...hemmmm......KOtbah dikupas tuntas setajam silet, pujian syahdu, musik gerejawi banget.....Top markotop deh

 

(OKA dan OKB....saling berpandangan dan mengerenyitkan dahi......seraya berkata..)

Orang Kristen A&Orang Kristen B:  Maksud LOE...!!!!!!!!!

IBLIS : "NAh gitu dong rame, adem ayem mulu gak asik. Tar kalian bersatu hancur sudah kerajaanku nanti...kalo gini kan asik, kaya mutilasi lalu mati deh. Gue punya banyak waktu susun strategi and nambahin serdadu gue buat hancurin loe-loe semua.....hihihihihi...huahahahahuhahahaha.... Iblis tertawa puas dengan wajahnya yang tampan dalam balutan jas berwarna ungu tua dan rambutnya yang tersisir rapi dengan sepatu hitam mengkilap.

 

---------------------------------------------------- THE END-------------------------------------------

Kesatuan Tubuh Kristus--1 Kor 12:12-31 atau mutilasi sampai akhirnya mati???

 

 

 

 

 

 

 

 

tilestian's picture

yang terpenting

Weitzzz .... 'beberapa' orang masih ada yang bahas hal beginian juga lho. Setiap gereja punya tata cara ibadah yang berbeda -- ada yang sorak-sorai, ada yang adem ayem.

Yang terpenting: yang disampaiin ke jemaat, firman Tuhan atau firman diri sendiri??
Bisa jadi: khotbah 30 - 45 menit
5 menit baca firman (bersama)
10 menit mengulangi firman tanpa baca Alkitab (dilisankan dengan ditekankan poin-poin pentingnya)

15 menit: ilustrasi-ilustrasi

10 menit: cerita pengalaman pribadi

5 menit: kalimat penutup

**ilustrasi banyak tanpa penggalian FT**

__________________

God's will be done Smile

meland's picture

Ato bisa jadi gini bro:1 Jam

Ato bisa jadi gini bro:

1 Jam nyanyi lagu2 yg reff nya diulang2

5 menit baca Firman

5 menit ulangin dikit2

5 menit cerita ulang tokoh Alkitab yg kaya

10 menit motivasi biar kaya

15 menit cerita pengalaman pribadi, anak, sodara yg sukses

5 menit penutup

1 jam lagu penutup + mengucapkan suku kata aneh2

1 menit terima amplop yang udah ditargetkan nilai minimalnya

__________________

Mari berdiskusi :)