Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

alfian's blog

alfian's picture

Misteri Cinta Di Hati yang Patah

Bagi wanita itu, masa lalu adalah jalan setapak yang selalu ia lewati dengan setia di saat ini. Setapak demi setapak jalan itu akan membawanya pula ke hari esok. Di sepanjang jalan itu hidup dan hatinya bertaburan. Ia tak bisa bertahan jika tidak melewati jalan itu. Menyimpang atau memilih jalan yang lain baginya adalah terlarang!

alfian's picture

"..kuhanya wanita biasa..."

Setiap peristiwa yang dialami si wanita akan membekas padanya sebagai sebuah pengalaman. Dan, sebuah pengalaman akan mengajarinya satu atau berbagai makna di dalamnya. Si wanita dengan pengalamannya adalah unik dan menjadi privasinya semata. Di dalam pengalaman ia terkisahkan dalam peran ganda. Subyek dan atau obyek. Pelaku dan atau korban.

alfian's picture

Apa yang Hilang?

Mengejar keinginan daging dan hasrat untuk memuaskannya berujung pada kerusakan di sekitarmu yang menghabiskan semangat dan makna keberadaan. Di titik ini kau melihat bahwa ide dan buah pikiran harus dibayar mahal.

alfian's picture

Siapakah Kau?

Mereka tertarik padamu. Pada pikiran dan kata-kata. Dalam sekejap kau rubuhkan setiap pondasi. Kehadiranmu adalah tanda. Kekuatannya mendorong mereka berkhayal dan tanda itu adalah maha realita. Siapa mengatakan kebenaran menyebabkan perang; ataukah itu semata tutur si pendongeng?

alfian's picture

Tentang Duniamu...

Indraku menanggapi duniamu; tetapi, seberapa nyatakah tanggapan itu? Gambar tentangmu yang terlihat adalah lukisan. Akalku menafsirkan apa yang dilihat mata darimu. Segala tentangmu diurai dalam benakku. Apakah ini kebenaran atau hanya menyerupainya saja? Sebab, tanpa itu mustahil ku bertahan!

alfian's picture

Dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu...

Republik ini akan memperingati dan merayakan kemerdekaannya yang ke 64, besok pada tanggal 17 Agustus 2009. 64 tahun yang lalu, Soekarno - Hatta dengan kewibawaan leadership mereka memproklamasikan kemerdekaan bangsa ini ke seluruh penjuru nusantara dan dunia internasional.

alfian's picture

Tafsiran atas Maleakhi 1:11

Masa itu setelah kembali dari Pembuangan, bangsa Israel sedang bergumul dengan kesulitan ekonomi dan ancaman serta serangan yang terus menerus dari pihak musuh (lih. Neh 1:3,4). Situasi dan kondisi yang sedemikian berat membuat mereka tidak mampu melihat banyak bukti tentang kasih Allah sebagaimana yang menjadi titik tolak pelayanan Maleakhi.

alfian's picture

Vox populi, vox Dei

Pemilu...

alfian's picture

Hari

Malam mendekati puncak larutnya,

hanya sekejap ia di sana

untuk kemudian menapaki dini hari.

Dibawanya angin dingin bertiup menusuk tulang,

namun taklah mampu ia menahan datangnya fajar

yang menyirami sang hari dengan kehangatan.

 

Dibawanya asa bagi hati yang bersujud,

ditebarnya harapan bagi jiwa yang tertunduk dalam doa...

alfian's picture

Perceraian

I Korintus 7:10-15

alfian's picture

Mulutmu adalah harimaumu!

Caci Maki Berujung Maut. (Kompas, 9 Februari 20).

alfian's picture

Kefas, anakku!

Pernahkah anda mendengar istilah "anak autis"? Apakah autis itu?

Dalam sebuah situs kesehatan dijelaskan bahwa autis adalah gangguan neuropsikiatrik dengan karakteristik utama adanya penyimpangan/keterlambatan