Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

SABDA Space Tidak Butuh Admin

Tante Paku's picture

http://s3.postimage.org/2tc8klsg4/image00333.jpg

Saya pernah membaca sebuah kalimat “Seseorang tidak menyebut garis lurus itu bengkok kecuali jika ia mengetahui garis lurus.” Ah, seperti itulah sebuah KEBENARAN bagi orang itu tapi bukanlah kebenaran bagi yang lainnya. Haruskah ada garis lurus dalam pikiran kita, sementara garis lurus itu juga hanya sebuah konsep kita sendiri?

Kita sering menuduh orang “menghakimi”, padahal tuduhan kita itu juga sudah menghakimi orang itu. Bagaimana merumuskan tentang apa yang benar atau salah jika relativisme tidak mengizinkan seseorang untuk benar dan salah? Akhirnya, HATI NURANI menjadi suatu pengakuan sebagai petunjuk yang benar dan yang salah. Padahal hati nurani juga tak lepas dari pengaruh salah pengertian dan perkiraan kita. HATI kita dapat menipu kita! Lalu apa yang lebih konkrit dan dapat dipercaya?

Yeremia 17:9 Betapa liciknya hati, lebih licik dari pada segala sesuatu, hatinya sudah membatu: siapakah yang dapat mengetahuinya?

ALKITAB! Itulah buku pedoman yang telah Tuhan berikan untuk masalah-masalah kehidupan yang mampu melenyapkan banyaknya pendapat yang beraneka ragam ini. Sebab kenyataan hidup banyak orang yang TIDAK INGIN diatur oleh Tuhan atau siapapun tentang bagaimana mereka seharusnya menjalani hidup.

Amsal 1:5 baiklah orang bijak mendengar dan menambah ilmu dan baiklah orang yang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan–


Amsal 13:20 Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang

SABDA Space semakin seru saja bila lagi musim Tahun Baru maksudnya baru ada yang tahu ada SABDA Space baru begitu, setiap hari Bloggernya silih berganti memberikan ide dan memberikan komentar di blog-blog yang menarik hatinya. Tak jarang debat berkepanjangan tanpa melahirkan kesimpulan, kecuali BERBALAS PANTUN demi mencari
hiburan. Walau ada yang menuduh komentarnya lari dari topik atau OOT, tak jarang “dianggap” mengeluarkan hujatan atau makian miring sebagai cara untuk pembunuhan karakter, dan kata-kata PEDAS pun tak jarang muncul sebagai balasan untuk menyanggah sebuah argumen, sebenarnya itu TIDAK MENJADI MASALAH!

Dewasalah dalam mengambil sikap. Pahamilah apa itu kritikan, apa itu ide, apa itu diskusi. Mengalirlah dalam sikap dewasa anda untuk fokus pada tujuan anda berinteraksi di sini. Tampaknya mudah menoleransi hal ini tapi tidak semudah itu ketika hati nurani menegur dan mengajarkan kita untuk menetapkan kebenaran-kebenaran sendiri.

SABDA Space Pasar Klewer tempat tepat untuk berdiskusi, berdebat, bercanda, berpuisi, berprosa, berteologi, bertololria pun dipersilahkan dengan segala kemudahan. Bahkan kalau kesulitan pun banyak yang siap membantunya sampai bisa. KOPDAR pun bukan untuk dijadikan ukuran keberanian atau ukuran lainnya, Kopdar bukan essensi, tapi sebagai suatu KOMUNITAS KRISTEN para Bloggernya harus berani berbicara tegas kepada dunia tentang KEBENARAN ALKITAB sebagai RAJA KITAB yang tiada banding tiada tanding, itulah tujuan mulianya. 

Kalau semua menyadari hal ini secara dewasa dan matang, tidak berteriak-teriak memelas kepada ADMIN, sekedar mencari muka atau mencari perhatian, seolah-olah dirinya adalah kebenaran, maka SABDA Space tidak memerlukan ADMIN untuk mengontrol tulisan dan jalannya diskusi. Bahkan men-DELETE suatu blog atau artikel tidak perlu
dilakukan. Lebih-lebih sudah ada CORE USER yang bersikap profesional  tanpa pandang bulu dalam menegakkan POLICY yang sudah digariskan ADMIN. Bukankah ADMIN sebenarnya tidak diperlukan lagi?

Sungguh sangat disayangkan tindakan “cengeng” beberapa Blogger atau TAMU yang memandang SABDA Space sebagai situs Kristen yang “dianggap” tidak mencerminkan kekristenan yang baik dan benar. ENTAH baik dan benar VERSI HATI NURANI atau versi YESUS KRISTUS dengan segerbong ayat-ayat yang baik sesuai pilihannya sendiri.

Mengalir sajalah seperti air, sadarlah bahwa anda punya KESADARAN. Sadarlah karena BANYAK ORANG tidak membaca Alkitab, termasuk orang Kristen sendiri. Bila kita tidak mengkritik PERILAKU AMORAL seseorang, sama saja kita membenarkan perbuatan kita sendiri. Kesediaan kita MENOLERANSI KEJAHATAN bukanlah berdasarkan kebenaran kita, tapi berdasarkan KETIDAKBENARAN kita. Apakah ada anggapan bahwa kebenaran akan membawa kepada KEBENCIAN dan TEKANAN? Apakah seorang Blogger yang jelas-jelas KELIRU dibiarkan saja dan itu semua dianggap sebuah kebaikan? Bukankah Alkitab akan menegur perbuatan itu.

Yohanes 7:7 Dunia tidak dapat membenci kamu, tetapi ia membenci Aku, sebab Aku bersaksi tentang dia, bahwa pekerjaan-pekerjaannya jahat.

Orang Kristen ingin dianggap baik di dunia
Oleh sebab itu banyak yang berkompromi dengan dunia
Akhirnya tidak menyuarakan kebenaran

Pengikut Yesus Kristus bukan orang baik-baik saja
Tapi ia bisa menjadi baik ketika tahu bahwa orang Kristen bukan ancaman
Ia tahu tugasnya hanya memberikan pesan
Karena mengetahui kebenaran ia tidak akan bersikap marah
Ketika dikritik, kebenaran akan membuktikan dirinya sendiri

Orang Kristen mempunyai cara
Menunjukkan Injil ke seluruh dunia
Tanpa ancaman
Tanpa Pedang
Tanpa intimidasi

SABDA Space salah satunya
Sebagai sarana menunjukkan kepada dunia
Bahwa Alkitab adalah Raja Kitab
Tanpa ancaman
Tanpa Pedang
Tanpa intimidasi

Jadi, kalau sudah demikian, tugas ADMIN di SABDA Space ini lebih mudah, segala “peperangan” di SABDA Space ini bukanlah masalah melainkan PENEMUAN. Menemukan kebenaran dan akan dijaga kebenarannya, dan bila salah, akan dibuat benar. Dan apapun pendapat anda, TEH BOTOL minumnya, biar seger dah!

Semoga Bermanfaat Walau Tak Sependapat

http://isharemywords.files.wordpress.com/2010/12/daud-goliat.jpg

Illustrasi : dutabintaro.com, isharemywords.wordpress.com

__________________

Semoga Bermanfaat Walau Tidak Sependapat

joli's picture

suka judulnya

suka judulnya Tante :p

sebenarnya semua anggota SS ini sudah terbiasa untuk menjaga pasar ini.

seperti di dunia nyata, dalam berinteraksi ada yang cocok dan ada yang nggak cocok. ada yang jodoh dan ada yang nggak jodoh.

bukan-kah karena joli cocok ama tante, kemana-pun selalu cari tante tuk menemani bila ada tamu bloger kunjung ke solo kan?

bila membaca tulisan-tulisan akan dapat kita "terawang" siapa jodoh ama siapa..

tuh hai-hai cocoknya ama tonypaulo. ferrywar mesra-nya ama miyabi yang selain cantik tapi juga pinter. lapan ama si pork dennis, pak kiem nggak mau ama joli malah suka ama minie ha..ha..

bila tiba-tiba ada satpam yang ngawasi dan siap sempritan, malah jadi jaim bin lucu. bisa bayangin bila minie ama pak kiem hanya saling lirikan dan kedip-kedip mata kan?

 

 

Miyabi's picture

@joli ^-^

Sama ferrywar saya kurang greget. Lebih seru buntutin jlwijaya. Gayung juga bersambut... buktinya dia sudah beberapa kali bales komen saya dengan menyempatkan diri untuk bikin tulisan beraneka warna ^-^ ququququ

__________________

".... ...."

Tante Paku's picture

Cocok belum tentu jodoh

Joli, soal cocok  memang bisa dicocok-cocokkan, tapi soal jodoh kadang tidak bisa walau sudah dijodoh-jodohkan. Cocok dan jodoh itulah yang kita harapkan dalam komunitas ini.

Hai Hai memang unik, makanya cocoknya sama orang-orang yang unik juga ha ha ha ha...

Minie memang menyukai nabi, jadi memang cocok sama yang bergaya nabi. Sementara Kiem kurang cocok sama Joli, sebab Kiem pernah mengatakan Joli tidak cocok jadi NABIAH, jadi Minie lah pilihan Kiem karena kepepet ha ha ha ha ha...................

Sementara Dennis sama Lapan, walau bersesi-sesi akhirnya cocok juga passwordnya.

Begitulah kenyataan yang indah ini, sayang banyak yang tak mau memandang dengan sudut keindahannya.

__________________

Semoga Bermanfaat Walau Tidak Sependapat

lapan's picture

Tante Paku Pitness

Wah pitness detected ini... 

__________________

imprisoned by words...

Miyabi's picture

Laporkan

Foot in mouth Masih ngehotlink nih... Ngelanggar etika webhosting hahahaha

__________________

".... ...."

Tante Paku's picture

Miyabi porno

Miyabi sayang, jangan dikit-dikit lapor dooong, entar aku enggak nge-klik pilemmu lho hehehehehe......Padahal aku nge-fans ama pilemmu tuh, biar tidak stres kena ngeHOTlink mulu.

__________________

Semoga Bermanfaat Walau Tidak Sependapat

mujizat's picture

Suka gambarnya

http://s3.postimage.org/2tc8klsg4/image00333.jpg

Tante paku, Anda pinter banget milih gambar yang sesuai buat topik ini,...

Baru gambarnya dulu saya "baca", lainnya belom.

Shalom

__________________

 Tani Desa

Miyabi's picture

@mujizat: Jangan Gitu Oom

Baru gambarnya dulu saya "baca", lainnya belom.

 

 

Cuma belom kan Oom? Nanti dibaca ya Oom Muji.

__________________

".... ...."

Tante Paku's picture

Mujizat kumat pintere

Terima kasih pak Muji, kadang anda memang jeli dan pinter mengomentari.

Matur nuwun.

__________________

Semoga Bermanfaat Walau Tidak Sependapat

Wapannuri's picture

TEGAS!

Sisi lain TANTE PAKU ! hahahahaha.....

__________________

Dunia di mata Wapannuri.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rusdy's picture

@TP: Prosesnya Nikmat

Tulis TP: "Tak jarang debat berkepanjangan tanpa melahirkan kesimpulan, kecuali BERBALAS PANTUN demi mencari hiburan."

Kayak ada yang bilang "It's the journey, not the destination" kali ya TP? Seringkali disini bukan kesimpulan yang dicari, tapi debatnya :D