Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kiamat?

victorc's picture
Shalom saudaraku, selamat pagi. Beberapa hari yang lalu, seorang remaja menulis seperti berikut kepada saya melalui Line:

"SEBUAH ramalan tentang kiamat muncul dalam bentuk video di YouTube. Ramalan dari End Times Prophecies itu menyebut akhir dunia akan dimulai pada 29 Juli yang akan datang.
Ramalan itu dikaitkan dengan berbaliknya kutub magnet bumi dan kemunculan Yesus Kristus. End Times Prophecies membuat video kiamat itu dengan computer-generated imagery(CGI), sebuah aplikasi komputer yang biasa digunakan dalam membuat film.
Dalam video yang diunggah ke YouTube pada 9 Juli itu ada penampakan Yesus sebagai lelaki berkulit putih yang menunggang kuda terbang. Ada pasukan berkudanya yang berhadapan dengan tank-tank yang mengeluarkan tembakan.
“Inilah berita akhir dunia. Dalam siaran ini kita akan mendiskusikan kedatangan kedua Yesus Kristus,” kata pembaca narasi dalam video itu.
Pada kedatangan kedua Yesus, kata sang narator, kutub Bumi akan berbalik. Selanjutnya sang narator bersuara perempuan itu mengutip Kitab Wahyu 6:12.
“Ada gempa besar dan matahari akan menghitam,” tuturnya. “Dan bulan akan berubah sepenuhnya.” Bencana gempa bumi akan diperparah dengan hujan meteor. Bintang-bintang akan jatuh ke Bumi. “Setiap gunung dan pulau akan bergeser dari tempatnya,” sebut sang narator.
Dalam video itu juga ada kemunculan malaikat yang turun dari langit sembari memegang kunci. Terlihat pula iblis dan setan yang digambarkan berbentuk naga, terjatuh dan masuk ke lubang bumi. Malaikat yang memegang kunci itu lantas menutup lubang bumi yang berisi setan dan iblis." (mirror/ara/jpnn)

Komentar
Memang saya tidak menyangkal bahwa memang kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali kian dekat dan bahwa Kitab Wahyu berisi nubuat-nubuat yang sebagian akan digenapi menjelang akhir zaman. Namun juga penting untuk diingat bahwa sebaiknya kita jangan percaya begitu saja kepada orang-orang yang menyebut tanggal datangnya hari Tuhan yang dahsyat itu.
Seperti yang pernah dikatakan oleh Tuhan Yesus sendiri:

Matthew 24:36 >>
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri." (juga Mark. 13:32)

Dan bagi para pembaca yang benar-benar menanti-nantikan Tuhan, baiklah kita membaca ayat-ayat berikut:

    15  Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong;  
    16  wajah TUHAN menentang orang-orang yang berbuat jahat untuk melenyapkan ingatan kepada mereka dari muka bumi.  
    17  Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.  
    18  TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.  (Mazmur 34:15-18)

Kiranya tulisan singkat ini memberkati Anda agar tidak mudah digoyahkan oleh berbagai isyu yang tidak benar.

Versi 1.0: 21 juli 2016, pk. 21:45
VC
__________________

"If You Want to Walk on Water, You've Got to Get Out of the Boat‎." - John Ortberg

The Second Coming Institute