Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Pemerkosa Hukum Yang Terutama (Sebuah Pengamatan)

You are not authorized to post comments.
Veritas's picture

Apa yang dilakukan pemerkosa sebelum memerkosa ?Jawabnya adalah membuka penutup bagian vital yang menjadi sasaran tembak sang pemerkosa. Setelah itu pemerkosa akan mendapatkan apa yang dia inginkan setelah penutup itu lenyap dengan catatan situasi aman terkendali.

Seorang pendeta bertanya kepada jemaat didalam khotbah minggu :

Sebutkan Hukum paling Utama ? Jawaban serentak "kemungkinan" besar adalah : Kasihilah TUHAN Allahmu dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu dan segenap akalbudimu. Kedua, kasihilah sesamu manusia seperti dirimu sendiri.

Saya mengatakan kemungkinan karena bisa saja saya salah, walaupun saya yakin saya hampir 100% dipastikan benar :)

Ketika saya membaca-baca kitab Markus tentang tanya jawab antara YESUS dan ahli taurat saya mendadak tertarik. Tertarik bukan karena kelicinan Yesus menjawab pertanyaan2 mereka yang tipikali menjebak tapi tertarik dengan kedalaman pemahaman YESUS akan TAURAT. Ahli taurat memang benar2 ahli taurat, bukan asal2an disebut ahli taurat. Yang pasti disebut ahli karena mereka benar2 memahami dan berkecimpung dalam segala macam hal yang berhubungan dengan taurat. Dan kemungkinan mereka setiap hari membaca dan merenungkan Taurat.

Pasca mengecam kaum saduki yang tidak percaya akan kebangkitan orang mati melalui jawaban atas pertanyaan menjebak, maka datanglah ahli taurat kepada Yesus. Rupanya ahli taurat ini memperhatikan tanya jawab Yesus dengan saduki tersebut dan mengaminkan jawaban Yesus. Saduki dan Ahli Taurat memang berbeda dalam hal pengetahuan akan hidup setelah kematian. Lalu ahli taurat itu mengajukan pertanyaan mengenai hukum paling utama dari hukum Taurat. Tipikali menguji pengetahuan Yesus akan Taurat. Ahli taurat tahu bahwa Yesus bukan sembarangan oleh sebab itu pertanyaan harus memang benar2 berisi dan berbobot. Ahli taurat ini tahu bahwa ada 10 hukum yang diberikan dan semua hukum ini adalah penting dan utama. Tidak ada satu hukum pun yang lebih unggul atau lebih utama dari yang lain. Oleh karena itu diperlukan kebijakan dan pengenalan cukup dalam untuk bisa mengerti akan 10 hukum ini.

Kita bisa membaca diskusi ini di Markus 12:28-34.

Inilah jawaban YESUS :

"Dengarlah hai orang Israel, TUHAN Allah kita, Tuhan itu esa. Kasihilah....dst"

"Shma Yisrael, Adonai Eloheinu, Adonai Ehad!"

Ada satu kalimat yang "mungkin" selalu ditanggalkan oleh orang Kristen bila berbicara mengenai hukum yang terutama. Hal ini saya sebut pemerkosaan. Apakah mungkin karena ketidaknyamanan akan paham TRITUNGGAL yang mungkin bertentangan ? Entahlah, yang pasti Yesus mengakui bahwa Y*WH adalah Allah (Elohim) dan Y*WH adalah satu. Dan mengikuti kalimat itu adalah mengasihi TUHAN dan manusia. Gabungannya adalah merupakan kesimpulan dari 10 Hukum Taurat dimana kesepuluh hukum itu memang tidak ada yang lebih istimewa dari yang lain.

Shma Yisrael, Adonai Eloheinu, Adonai Ehad adalah seperti kalimat sahadat bagi Orang Israel. Dan kalimat inilah yang juga diajarkan oleh Yesus yang harus diperhatikan. Ini saya sebut sebagai penutup bagian vital.

Mulai sekarang terbiasalah untuk mengerti akan hukum yang terutama dan jangan memerkosanya dengan membuang bagian itu. Itu menjadi "Mitvah" bagi kita.

-Hanya satu pemimpinmu yaitu Mesias!-

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

veritas:

-yang meninggalkan bagian itu adalah penganut tritheisme atau penganut ajaran tritungggal yang salah kaprah

Veritas's picture

@ Jlwijaya. Danke Schoen...

Terimakasih sudah mampir, anda mungkin salah satu yang tidak mengabaikan kalimat tersebut ?

"Shma Yisrael, Adonai Eloheinu, Adonai Ehad!"

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

Debu tanah's picture

Veritas, pemerkosa

Sepertinya lebih baik diperjelas atau dilanjutkan apa topik dari blog ini. Apakah penulis sedang membahas topik "pemerkosaan" atau topik "Tritunggal" ?

Seandainya topik "pemerkosaan", saya rasa tidak tepat kamu mengatakan bahwa sebagaian besar orang Kristen memperkosa soal jawaban Yesus tentang Hukum yg utama. Lebih tepat kl dikatakan bahwa ada 2 topik yang berbeda, pendeta itu kan nanya soal Hukum yang paling utama, BUKAN soal Tritunggal >> jadi bukan nya sengaja potong ayat supaya kelihatan benar.

Kl mau menggugat doktrin Tritunggal ya silakan kamu paparkan bahwa ajaran Tritunggal itu memang NGAWUR berdasarkan ajaran Yesus bahwa Tuhan itu Esa, bukan tiga atau Tritunggal !

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jesusfreaks's picture

@DeTa : Veritas itu YAHUDI

Komentar ini dihapus oleh Admin karena melanggar policy.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Veritas's picture

@Jesusfreaks, Anda kenapa ya ?

Komentar ini dihapus oleh Admin karena melanggar policy.

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jesusfreaks's picture

@veritas : saya hanya mengendus bau "penyesatan"

bwi hi hi hi

jangan terpengaruh dengan "hiasan hiasan kata" saya.

lebih baik ladeni ke kurangpahaman saya, sehingga hiasan hiasan kata itu pada tempatnya.

ini bicara jujur ya, saya merasa kamu bukan Kristen, do you ???

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Veritas's picture

@Jesusfreaks, Apakah anda ?

Wah anda mirip anjing detektif yang bisa mengendus kejahatan :)

Masalah kristen sudah saya reply :)

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jesusfreaks's picture

@veritas : apakah cuma anjing yang mengendus ?

tinggal jawab pertanyaan selanjutnya...

apakah Yesus itu Tuhan ?

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Veritas's picture

@Jesusfreaks, Saya suka kisah baptisan Yohanes :)

JF, tahukah anda bahwa kisah pertanyaan tentang baptisan Yohanes yang diajukan imam-imam dan ahli taurat kepada Yesus Kristus adalah kisah yang saya sukai :)

Sekarang saya bertanya : Baptisan Yohanes dari Sorga atau dari manusia ? :D

Shalom

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jesusfreaks's picture

@veritas : Baptisan Yohanes

Baptisan Yohanes berasal dari Manusia.

sekarang gw tanya lagi, menurut lo, Apakah Yesus itu TUHAN  ?

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Veritas's picture

@JF, Dari manusia ?

Baptisan Yohanes dari manusia karena dia manusia. Baptisan Yohanes adalah tanda pertobatan. Hanya ALLAH yang tahu pertobatan dari tiap2 manusia. Jika bukan karena ALLAH maka Yohanes telah menghujat ALLAH dengan baptisannya. Itulah sebabnya Yesus datang ke Yohanes. Walaupun secara hierarki posisi YESUS lebih kuat, namun Yohanes adalah utusan ALLAH dan menyandang nama ALLAH, jadi ketika membaptis YESUS, maka baptisan itu berasal dari ALLAH !

Jika anda mengatakan bahwa LORD maka saya jawab YESUS itu LORD.

Jika anda memaksa diri sendiri atau orang lain untuk mengakui YESUS adalah TUHAN maka anda harus beberkan kalimat YESUS bahwa dia adalah TUHAN dan sekalian definisi dari TUHAN dan kalimat YESUS tersebut :)

Shalom FREAK!

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

Veritas's picture

@ Debu Tanah, Yesus memang bukan penganut Tritunggal

Tulisan diatas hanyalah pengamatan saja bukan untuk diperdebatkan. Kalaupun ada yang memegang hukum terutama dengan benar seperti yang tertulis di markus, ya bagus. Kan di blog disebutkan "kemungkinan".

Kalau ente mengucapkan hukum terutama sudah lengkap berarti bagus.

Anyway, versi Matius 22:37, malah menghilangkan kalimat tersebut. Apakah saya akan bilang Matius Pemerkosa ? Ya, karena ada kemungkinan Matius memenggal kalimat Yesus entah disengaja atau tidak. :)

Anyway, Yesus mengajarkan banyak hal tentang Yang Maha Kuasa. Dia menyebut :

Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu ! Ini menyatakan bahwa Yesus setara dengan manusia lainnya. Namun dalam hal status berbeda. Yesus itu ibarat Raja. Raja hanyalah statusnya, namun dia tetaplah sama dengan manusia lainnya.

Mengenai TRITUNGGAL, saya ga minat membahasnya karena memang tidak ada teori/ilmu/logos mengenai hal tersebut saya temukan di ALKITAB. Kalaupun ada menurut pemahaman anda / Kristen, anggap saja saya tidak paham dan hal itu tidak membuat saya berbeda dengan Kristen yang lain. Anggap saja saya tidak tahu YESUS itu Oknum/Figur kedua dari TRITUNGGAL dan anggap saja saya hanya tahu bahwa Yesus manusia seperti kita, hal itu tidak membuat saya berbeda dengan anda :).

 

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

ver: AKU INGIN TAHU TANGGAPAN KAMU THDP BEBERAPA AYAT?

 

1)Mat_18:20  Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka." 

Mat 28:20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." 

VERITAS BUKANKAH DALAM AYAT INI YESUS MENYATAKAN DIRI MAHA HADIR ,BAGAIMANA TANGGAPAN KAMU?

2)Joh 8:58  Jesus said unto them, Verily, verily, I say unto you, Before Abraham was, I am. 

Exo 3:14  And God said unto Moses, I AM THAT I AM: and he said, Thus shalt thou say unto the children of Israel, I AM hath sent me unto you. 

Jas 1:17  Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran. 

VERITAS BUKANKAH DALAM AYAT INI YESUS MENYATAKAN DIRI SEBAGAI I AM ,YAITU ALLAH YANG YANG PADANYA TAK ADA BAYANGAN KARENA PERTUKARAN?

3)Joh 10:30   Aku dan Bapa adalah satu."

Joh 14:9  Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. 

Joh 14:10  Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. 

VERITAS BAGAIMANA TANGGAPAN KAMU TERHADAP PERNYATAAN YESUS YANG MENYATAKAN "Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. ' DAN MENYATAKAN " Aku dan Bapa adalah satu."

 

4)Mat 28:19  Go ye therefore, and teach all nations, baptizing them in the name of the Father, and of the Son, and of the Holy Ghost: 

 

KENAPA YESUS MENGGUNAKAN "NAME" TUNGGAL UNTUK BAPA ANAK DAN ROH KUDUS?

 

5)VERITAS BAGAIMANA DENGAN PERNYATAAN PAULUS YANG MENYATAKAN YESUS SETARA DENGAN ALLAH?

Php 2:6  yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, 

Php 2:7  melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. 

6)Joh 1:1  Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 

Joh 1:2  Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. 

BAGAIMANA PULA TANGGAPAN KAMU TERHADAP PERNYATAAN YOHANES YANG MENYATAKAN PADA MULA NYA JUSTRU UNTUK FIRMAN DAN JUGA MENYATAKAN BAHWA FIRMAN ADALAH ALLAH?

NB:VER,MENURUT SAYA JIKA ALLAH MEMILIKI KEADAAN SEPERTI MANUSIA ATAU SEPERTI CIPTAAN YANG TERBATAS OLEH RUANG DAN WAKTU MAKA SAYA JUGA SETUJU JIKA DOKTRIN TRITUNGGAL NGAK MASUK AKAL .............TETAPI ALKITAB MENYATAKAN ALLAH BUKAN SEPERTI CIPTAAN ...................ALLAH ..........DAN...................TAKTERBATAS OLEH RUANG DAN WAKTU  JADI KONSEP TRITUNGGAL SANGAT MASUK AKAL.

JADI MASUK AKAL ATAU TIDAK ,SANGAT TERGANTUNG KONSEP TENTANG ALLAHNYA SEPERTI APA.

Veritas's picture

@jlwijaya Banyak sekali ayatnya :)

Hi jlwijaya,

Saya like komentar anda karena sudah mampir di lapak saya setidaknya saya telah mendapatkan perhatian anda :)

Anyaway,

Anda mau katakan Yesus itu TUHAN or ALLAH seperti konsep yang ada di dalam pikiran anda sebenarnya tidak masalah, walaupun eksplisitas manusia YESUS apabila diperhadapkan dengan TUHAN yesus tentu saja yang manusia YESUS yang akan lebih faktual dibandingkan TUHAN yesus.

Kalau saya katakan ALLAH maka Yesus termasuk didalamnya, namun kalau saya katakan YESUS maka dia adalah bagian dari ALLAH yang saya sebut sebagai Allah :)

Shalom

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

Veritas ;pandangan kamu seperti ferry war

 

@jlwijaya Banyak sekali ayatnya :)

Banyak apa banyak nih?Smile menurut saya sih kamu berharap ayat itu ngak ada di alkitab ya?

 

Anda mau katakan Yesus itu TUHAN or ALLAH seperti konsep yang ada di dalam pikiran anda sebenarnya tidak masalah, walaupun eksplisitas manusia YESUS apabila diperhadapkan dengan TUHAN yesus tentu saja yang manusia YESUS yang akan lebih faktual dibandingkan TUHAN yesus.

Joh_1:10  Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. .....................Dunia hanya mengenal Yesus sebagai manusia karenanya Yohanes berkata bahwa dunia tidak mengenal Dia.

 

Kalau saya katakan ALLAH maka Yesus termasuk didalamnya, namun kalau saya katakan YESUS maka dia adalah bagian dari ALLAH yang saya sebut sebagai Allah :)

Kamu penganut  new age pantheisme ya?pandangan kamu kayak ferry war si atheis bertopeng .

 

 

 

 


 

Veritas's picture

@jlwijaya, pantheisme ?

Hi jlwijaya,

saya tidak tahu pantheisme. Saya hanya menyadari bahwa segala sesuatu berasal dari ALLAH. Sudah itu saja. Bahkan dikitab yang anda percayaipun mengatakannya.

Jika semua yang saya katakan benar, mengapa anda justru menentangnya? :)

shalom

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jesusfreaks's picture

Veritas

Komentar ini dihapus oleh Admin karena melanggar policy.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

ver :kalau benar masak saya tentang sih?

-lihat wiki aje ye.

-alkitab ngak mengajarkan demikian hanya di salah tangkap saja oleh theologi eisegesis dan diperparah oleh orang2 seperti kamu

-ngak benar dan ngak logis yang menentang bukan hanya saya ,alkitab juga.

loveJesus's picture

@veritas

kata2 anda mengerikan bagi saya yang bisa dibilang baru menerima anugerah karena Yesus menjamah hati saya untuk mengenal DIA...

Veritas's picture

@LoveJesus.. Jangan takut ya, saya tidak mengerikan :)

Hi LoveJesus,

Nick anda melambangkan kedamaian dan juga peperangan :)

Anyway, anda menerima anugerah itu bagus dan tambah bagus lagi karena anda mengetahui bahwa anda benar2 telah menjadi sasaran anugerah :)

Tebakan saya, anda pasti kaget dgn pernyataan saya mengenai tritunggal, yesus manusia biasa (tanpa melekatkan statusnya sebagai Tuan/Lord) dan bahkan kaget kalau anda menangkap bahwa pernyataan saya menyiratkan bahwa saya tidak yakin YESUS itu yang maha kuasa/mulia/ dl :)

Kalau saya menyatakan anda itu "TUHAN", mungkin anda akan kena serangan jantung :)

Manusia dibatasi oleh konsep atau ide atau logos atau ilmu sehingga belenggu itulah yang membuat manusia tidak merdeka :)

Apakah anda dibatasi oleh konsep/ide/logos ?

Jika ya, wajar anda menganggap saya mengerikan.

Seorang yang tidak sadar bahwa dia dipenjara akan menganggap orang merdeka sebagai orang yang dipenjara dan merasa kasihan dengan orang merdeka tersebut, tanpa pernah sadar bahwa justru dialah yang perlu dikasihani karena dialah sebenarnya yang terpenjara :)

Shalom bro...

 

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

hendrikbjw's picture

@veritas: Hukum yang terutama

Shalom,

Perlu diperhatikan, bahwa hukum yang terutama bukan :"Tuhan itu esa."

Hukum yang terutama adalah: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu."

Pokok persoalan hukum ini bukan mengenai "Keesaan Tuhan," melainkan "KASIH."

Permasalahan "keesaan Tuhan" bukanlah hukum yang terutama. Sebab apa gunanya mengetahui bahwa Tuhan itu esa, sedangkan hati orang tidak diperbaharui. Itu tidak lebih penting dari hukum jangan mencuri dkk.

Tapi kalau permasalahannya adalah "Kasih," maka tak seorangpun dapat menyangkal bahwa itulah hukum yang terutama dan terpenting. Sebab memang itulah inti pengajaran Yesus. Kasih adalah inti kekristenan.

Tuhan memberkati.

Veritas's picture

@Pak Hendrikbjw, Kasih memang baik :)

Pak Hendrik,

Pengetahuan akan ke-esa-an TUHAN diucapkan pertama kali dan itu menandakan bahwa kalimat itu merupakan hukum dan penting!

"Shma Yisrael, YH*H (baca:adonai) Eloheinu, YH*H ehad"

Kasih memang baik, tapi tidak semua kasih itu benar :)

Kasih yang bagaimana yang baik dan benar ?

Kasih yang dilandaskan pada HUKUM TERSEBUT !

TUHAN itu esa, Artinya ALAM SEMESTA ini berasal dari TUHAN yang esa artinya semua manusia berasal dari sumber yang sama. Pengetahuan inilah yang melandasi manusia mengasihi

Itulah esensi yang saya dapat :)

Semoga dimengerti :)

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

hendrikbjw's picture

@veritas: Kasih = Paling baik!

Shalom,

Terima kasih bro veritas. Saya akui bahwa mengenal Allah yang esa memang penting, tapi kita harus menyelidiki lebih dalam. Jangan puas sampai di situ saja. Saya coba sampaikan apa yang saya mengerti, semoga bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Yang diucapkan lebih dulu adalah “YHWH Eloheinu.” Kalau yang diucapkan lebih dulu adalah lebih penting, maka nama YHWH tidak dapat ditawar-tawar. Hanya orang yang mengenal nama YHWH yang diselamatkan. Tapi kenyataan tidak demikian. Abraham, Ishak dan Yakub tidak memanggil nama YHWH. Melkisedek memanggil nama El Elyon. Jadi ucapan “YHWH Eloheinu” memang penting tapi itu bukanlah hukum yang terutama, dan bukanlah hukum yang menyelamatkan. Nama yang benar-benar menyelamatkan adalah Yesus.

“YHWH Echad” memang penting, tapi harus dimengerti, bukan hanya dihafal. Tanpa mengerti tidak ada gunanya. Kalau Ke-Esa-an Tuhan dimengerti sebagai “Alam semesta dan segala isinya diciptakan oleh Tuhan yang Satu,” maka iblis pun mengerti, sepupu kita juga mengerti. Tapi apakah pengertian yang begini membuat mereka mengenal kasih? Tidak, mereka tidak mengenal kasih, karena mereka tidak tahu bahwa “KASIH” itulah adalah hukum yang pertama dan terutama.

Kasih tidak membutuhkan penjelasan panjang lebar. Kasih adalah hakekat Allah. Bahkan Kasih itu adalah Allah sendiri. Barangsiapa memiliki kasih, dia memiliki Allah.

Tuhan memberkati.

Veritas's picture

@Pak Hendrikbjw, Kasih Lagi :)

Hi Pak Hendrik,

Saya senang pak hendrik teguh dengan apa yang pak hendrik rasakan bahwa pak hendrik sedang memahaminya :)

Kalau Kasih adalah hakekat Allah, maka Kasih dan Benci adalah hakekat ALLAH :)

Setidaknya Allah merupakan bagian dari ALLAH juga :)

Shalom

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

hendrikbjw's picture

@Veritas: benci bukan hakekat ALLAH

Shalom,

Kebencian ada karena kebodohan. Misalnya seseorang yang melihat orang lain yang lebih berhasil darinya lalu membencinya. Dia benci karena dia ingin seperti orang lain itu tetapi tidak bisa. Seandainya dia bijaksana, tidak mungkin dia membenci orang lain, sebab setiap makhluk ciptaan adalah unik di hadapan ALLAH. Tidak pernah ALLAH menggunakan cetakan, tidak pernah ALLAH menciptakan sesuatu yang sama. Setiap pribadi itu unik di hadapan-Nya.

Di dalam Dia yang Mahakuasa tidak mungkin ada kebencian. Kalau benci adalah hakekat ALLAH maka dunia ini tidak akan bertahan sampai begini lama, pasti manusia sudah sejak lama dibinasakan. Seandainya Dia membenci sesuatu maka dalam sekejap akan dilenyapkan-Nya. Tetapi ALLAH itu murah hati dan panjang sabar, karena Ia menghendaki semua orang bertobat dan diselamatkan. Tidak pernah ALLAH menghendaki kebinasaan seseorang.

Sanctifica eos in veritate. Sermo tuus veritas est.

Dicit ei Iesus: Ego sum via, et veritas, et vita. Nemo venit ad Patrem, nisi per me.

Tuhan memberkati.

Veritas's picture

@Pak Hendrikbjw, Memang demikian adanya.

Apakah bapak percaya sebelum segala sesuatu dijadikan Allah seperti yang tercantum didalam kitab kejadian bahwa, sebelumnya dia telah memiliki konsep (ide) tentang segala sesuatu yang ada didunia ini dari awal hingga akhir ?

konsep dunia ---> penciptaann ---> fakta dunia

Jadi ketika konsep itu jadi, maka konsep itu dituangkan dalam penciptaan dan setelah penciptaan selesai maka dikatakan semuanya amat baik. Dan amat baik itulah fakta dunia saat ini. Jadi konsep dunia yang diciptakan dan faktanya adalah amat baik karena merupakan ide/logos dari Allah. Demikianlah memang hakekat Allah.

Menurut versi Allah jahat = jahat, baik = baik. Demikianlah semuanya berasal dari Allah yang satu yang menciptakannya.

Bukan sembarangan Dia berkata bahwa manusia itu telah sama seperti kita tahu tentang yang baik dan yang jahat !

Shalom

PS : Cobalah berpikir ditataran konsep/ide/logos

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jesusfreaks's picture

@veritas : Yahudi Sejati

hahahaha... ternyata kamu Agama Yahudi tohhh...

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Veritas's picture

@Jesusfreaks, Kalimat Mana ?

Jika ada kalimat atau tulisan saya yang menyatakan saya Agama Yahudi, tolong tunjukkan kepada saya. Jika tidak ada mengapa engkau mengatakan saya Agama Yahudi ?

Shalom

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jesusfreaks's picture

@veritas : apanya yang sama ?

veritas : Bukan sembarangan Dia berkata bahwa manusia itu telah sama seperti kita tahu tentang yang baik dan yang jahat !

apanya yang sama ?

pengetahuannya ?!

kelakuannya ?!

apanya yang sama ?

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Veritas's picture

@Jesusfreaks, Selama ini anda tidak tahu ?

Jadi anda tidak tahu arti kalimat itu ?  :)

Coba baca lagi berulang-ulang dan cari beberapa bukti dan fakta di Alkitab mengenai kalimat itu ya... :)

 

Shalom

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jesusfreaks's picture

@veritas : sama seperti apa ?

berarti ALLAH itu sudah mati ya, kalaupun belum mati, ALLAH pasti sudah sangat tua dan renta.

dan ALLAH berada didalam ruang dan waktu.

dan ALLAH bukan pencipta.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Veritas's picture

@Jesusfreaks, Begitukah pendapat anda ?

Hehehe... anda mulai ngawur :)

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

hendrikbjw's picture

Shalom bro veritas, Memang

Shalom bro veritas, Memang saya percaya bahwa sebelum penciptaan, Allah sudah memiliki konsep, sebab Yesus sendiri berkata dalam ayat-ayat berikut:

Luk 14:28 Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?

Luk 14:31 Atau, raja manakah yang kalau mau pergi berperang melawan raja lain tidak duduk dahulu untuk mempertimbangkan, apakah dengan sepuluh ribu orang ia sanggup menghadapi lawan yang mendatanginya dengan dua puluh ribu orang?

  Tapi apabila saya berbuat dosa, saya tidak dapat berkata bahwa dosa itu berasal dari Allah. Dosa adalah tindakan yang bertentangan dengan kehendak Allah, disebut juga kehendak daging, dan dilakukan orang di dalam kehendak bebasnya. Allah tahu tentang yang baik dan yang jahat, bukan berarti Allah itu baik dan juga jahat: “Mengetahui” dan “Menjadi” adalah dua hal yang sama sekali berbeda. Ia membuktikan diri-Nya baik dan Ia memberikan kepada kita segala sesuatu yang baik. Segala yang jahat tidak berasal dari Allah, kejahatan adalah hasil karya dan ciptaan manusia.

Mengenai “Fakta,” kebetulan saya mendapat pencerahan dari kesaksian pdt. Yun. Minta ijin mengutipnya. Pada saat pdt Yun dipenjara, Tuhan Yesus berkata kepadanya: “Bangun dan berjalanlah.” Pdt Yun berkata, “Tuhan, bagaimana mungkin? Ini kan penjara. Kakiku juga patah, sedangkan pintu penjara ada banyak dan semuanya dikunci dan dijaga ketat.” Tuhan kembali berkata kepadanya, “Penjara adalah Fakta, tetapi Aku adalah Kebenaran.” Demikian sedikit kutipan kesaksiannya, semoga menjadi berkat.

Tuhan memberkati.

Veritas's picture

@hendrikbjw, Dosa :)

Quote Pak Hendrik

Tapi apabila saya berbuat dosa, saya tidak dapat berkata bahwa dosa itu berasal dari Allah. Dosa adalah tindakan yang bertentangan dengan kehendak Allah, disebut juga kehendak daging, dan dilakukan orang di dalam kehendak bebasnya. Allah tahu tentang yang baik dan yang jahat, bukan berarti Allah itu baik dan juga jahat: “Mengetahui” dan “Menjadi” adalah dua hal yang sama sekali berbeda. Ia membuktikan diri-Nya baik dan Ia memberikan kepada kita segala sesuatu yang baik. Segala yang jahat tidak berasal dari Allah, kejahatan adalah hasil karya dan ciptaan manusia.

========================

Ketika bapak berdosa maupun berbuat baik, otomatis keduanya adalah berasal dari dir bapak sendiri.

Ada sebuah kalimat dalam undang-undang yang mengatakan sbb :

Jika seorang mengetahui perbuatan jahat namun tidak mencegahnya maka dia turut bagian dalam kejahatan itu. Segala kejahatan didunia ini diketahui oleh ALLAH, namun tidak semua kejahatan bisa dicegah oleh ALLAH.

Bagaimana pendapat bapak ?

Anyway,

ALLAH adalah sumber segala konsep. ALLAH membuat sistem yang memang seperti itu adanya. Ketika membuat konsep dosa, maka ada keterangan2 yang mengikutinya. Demikian juga konsep kebaikan dengan keterangan2 yang mengikutinya. Konsep/Ide/Logos itulah yang ada pertama kali didunia ini.

(Yesaya 45:6-7) - "supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, bahwa tidak ada yang lain di luar Aku. Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain, yang menjadikan terang dan menciptakan gelap, yang menjadikan nasib mujur dan menciptakan nasib malang; Akulah TUHAN yang membuat semuanya ini."

ALLAH mengetahui baik dan jahat, ALLAH juga melakukan baik dan jahat. Banyak contoh di ALKITAB. Membunuh adalah kejahatan, menurunkan hujan adalah kebaikan. Kedua hal itu dilakukan oleh ALLAH, karena memang demikan adanya karena DIA yang menciptakan konsep tersebut. :)

Jika anda diperkenankan untuk membela diri karena kasus pembunuhan dihadapan ALLAH dalam sebuah pengadilan dengan mengatakan bahwa saya membunuh karena membaca bahwa ALLAH juga membunuh anak-anak MESIR atau suku-suku lainnya kira-kira apa pendapat ALLAH ? Apakah ALLAH akan berkata : " Pembalasan adalah hak-KU? "

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jesusfreaks's picture

@veritas : daripada gw bilang Islam

atau lo disebut Kristen Pencerahan.

bwi hi hi hi

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Veritas's picture

@Jesusfreaks, Anda bebas berpendapat !

Silahkan berkomentar sesuka hati anda my friend. Namun ketahuilah bahwa apa yang anda ucapkan memiliki konsekuensi.

Jika saya tidak pernah mengatakan saya agama yahudi, namun anda mengatakan demikian maka tentu konsekuensinya anda telah memfitnah. Mungkin anda akan merasa tidak nyaman dengan hal itu, tapi tetap itu berasal dari ALLAH sebagai konseptor. Konseptor segala sesuatu :)

Shalom

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

guestx's picture

@JF : jangan melabeli veritas....

hehehe.... bro, elo akan kebingungan menetapkan apakah veritas itu yahudi, islam, kristen pencerahan ato lainnya.

waktu hai-hai menuding bhw veritas adalah nama samaran seseorang (pendeta) yg jadi lawan tanding hai-hai di situs lain, veritas bilang dia bukan kristen. mungkin dia memang varietas baru Smile  di SS dengan ide-ide yg tak sejalan dgn kristen mainstream, tp jg tak searah dgn hai-hai.  tak perlu diberi label dulu, nanti elo malah keliru memahami beliau.

__________________

------- XXX -------

jesusfreaks's picture

@guestx : gak lah... tenang aza...

saya tidak anti agama lain kok, juga tidak anti pemahaman lain.

sama seperti veritas, ketika dia ke sini, dia gak tahan untuk tidak mengungkapkan apa yang ada didalam benaknya.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@Veritas : ini bicara REALITAS kok

saya cuma pengen lihat ke konsistenan kamu terhadap REALITAS dan Common Sense.

kamu indonesia bukan ?

boleh cek KTP mu ? ada tulisan AGAMA kan ?

tertulis apa di situ ?

Kalau Kristen, common sense saya tentunya kamu percaya Yesus itu TUHAN.

ayolah bro, saya bukan sembarangan berpendapat.

 

berikan saya pencerahan, sehingga saya tahu kamu adalah kamu.

jangan jangan KTPmu berisi identitas orang lain.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Veritas's picture

@Jesusfreaks, Saya memang Kristen :)

Jesusfreaks, jikalau Kristen menurut anda adalah pengikut Kristus, maka saya adalah Kristen. Selain itu berarti bukan :)

Saya juga asli Indonesia :)

Terus ada yang hendak dibahas lagi ?

OOoo saya tahu, pasti anda akan bertanya, Apakah saya percaya YESUS adalah TUHAN ? :)

Shalom

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jesusfreaks's picture

@veritas : hahahahahaha

Betul Bro, dan saya harus tahu itu dulu, biar saya tahu siapa yang saya hadapi.

so, apakah Yesus itu Tuhan ?

tenang saja, saya tetap akan hormati prinsipmu, sebagaimana saya juga menghormati prinsip agama lain.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Veritas's picture

@Jfreaks, Lord Jesus, iya. Lord JesusFreaks juga iya :)

Tuan Yesus, iya. Lord Jesus iya :)

Master Jesus, iya. Kurios Jesus, iya.

Jesus bukan THEOS :)

Jesus punya THEOS sama seperti anda punya THEOS

Jesus punya Pater sama seperti anda punya Pater

Sehingga begini ucapannya :

BAPA-ku dan BAPA-mu, ALLAH-ku dan ALLAH-mu !

Bagaimana Pak JF ?

Shalom

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

antonic's picture

klo leh nanya..

Ada satu kalimat yang "mungkin" selalu ditanggalkan oleh orang Kristen bila berbicara mengenai hukum yang terutama. Hal ini saya sebut pemerkosaan. Apakah mungkin karena ketidaknyamanan akan paham TRITUNGGAL yang mungkin bertentangan ? Entahlah, yang pasti Yesus mengakui bahwa Y*WH adalah Allah (Elohim) dan Y*WH adalah satu.

klo leh nanya: menurut kang veritas sendiri MANUSIA itu ESA atau tidak? ikan ada banyak JENIS nya tp boleh lah dikatakan dlm SATU KELAS yaitu mammalia, klo manusia apakah dia esa/satu?

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

Veritas's picture

@Antonic, Ikan masuk Ordo Piscess bukan Kelas mamalia :)

Memakai logika anda :

Jika anda pelajari, manusia adalah homo sapiens. Homo sapiens adalah genus manusia yang eksis saat ini.

Genusnya banyak, seperti homo neanderthal, homo sapiens, homo erectus, homo habilis dll.

Mereka semua masuk ordo mamalia, kelas Cordata, Divisi Vertebrata, Kingdom Animal.

Anyway, anda mau belajar ilmu biologi ? :)

apakah anda esa/tunggal?

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

antonic's picture

iya

iya sedikit belajar ilmu biologi, gak papa kan?

saya memang satu. tp saya bukan satu2nya manusia di muka bumi ini. tp saya jelas SATU jenisnya yaitu Manusia, sampai sini anda setuju?

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

Veritas's picture

@antonic, Setuju

Antonic adalah satu (corporate). Rambut, kaki, tangan adalah bagian dari antonic.

Rambut antonic bukan antonic, kaki antonic bukan antonic.

Antonic adalah Antonic yang satu (corporate) meliputi TUBUH dan penyusunnya yang komplit :)

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

hendrikbjw's picture

@veritas, Allah tidak berbuat kejahatan.

Shalom,

Konsep kejahatan dalam sudut pandang Allah dan manusia tidak bisa disamakan.

Adalah tugas manusia untuk mencegah kejahatan apabila ia tahu itu adalah kejahatan. Tapi tidak ada hukum yang mengharuskan Allah untuk mencegah kejahatan. Ketika Allah menciptakan manusia, Ia memberikan suatu karunia besar yang disebut “Kehendak Bebas” yang Dia tahu berpeluang mendatangkan dosa dan kejahatan kepada manusia. Tapi apakah manusia dapat menyalahkan Allah karena mengaruniakan kehendak bebas? Jadi Allah bukannya tidak mampu mencegah kejahatan, Dia menyerahkannya kepada manusia untuk “Memilih” taat kepada-Nya atau tidak. Tidak taat kepada Allah adalah dosa. Tapi suatu makhluk tidak berhak dan juga tidak berkuasa untuk memilih apakah mau diciptakan atau tidak. Dalam hal ini seseorang tidak berhak mengatakan Allah berbuat jahat dengan menciptakan dia.

Pembunuhan anak-anak sulung Mesir kalau direnungkan, sebenarnya mereka memang layak dihukum sejak lama atas dosa-dosanya. Paling tidak pada saat mereka memperbudak anak-anak Yakub mereka sudah layak dihukum mati. Tetapi karena rencana-Nya, Allah masih bersabar kepada mereka, dan menyimpannya sampai saat pembebasan bangsa Israel, dengan maksud menyatakan kemuliaan-Nya. Jadi Allah tidak berbuat jahat dengan membunuh mereka.

Dan mengenai ke-Tuhan-an Yesus, bagaimana tanggapan bro Veritas mengenai pengakuan Tomas dalam Yoh 20:28 Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!" (kai apekrithê ho thômas kai eipen autô ho kurios mou kai ho theos mou). Apapun alasan Tomas berkata begitu, apabila Yesus bukan Theos maka Ia pasti menyanggah pernyataan tersebut.

Tuhan memberkati.

Veritas's picture

@hendrik, Tataran Konsep :)

Pak Hendrik, saya berbicara dalam tataran konsep/ide/logos.

Semua konsep/ide/logos berasal dari ALLAH.

IDE/LOGOS/KONSEP/HIKMAT itulah yang pertama kali ada :)

Contohnya begini :

Piring adalah sebuah nama konsep/ide/logos dari tempat menampung makanan berbentuk lingkaran dengan cekungan tertentu :)

Sebelum piring ada, maka konsep itulah yang pertama dibangun.

Membunuh adalah nama dari konsep/ide/logos dari menghilangkan nyawa orang/manusia

Sebelum membunuh ada, maka konsep/ide/logos itu harus ada.

Lalu ketika ALLAH membangun konsep/logos/ide dari seluruh alam semesta ini apakah dia melakukan konsep itu ? Silahkan anda telaah dan jawab sendiri :)

Tapi intinya, semua konsep kejahatan dan kebaikan berasal dari ALLAH :)

Kalau anda tidak paham ini maka anda akan sulit memahami bagaiaman TUHAN bisa mengutus roh dusta kepada DAUD atau TUHAN dibujuk oleh IBLIS didalam kisah AYUB

dll

Shalom

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

bintang seven's picture

@veritas coba tunjukkan ayatnya

veritas: yang pasti Yesus mengakui bahwa Y*WH adalah Allah (Elohim) dan Y*WH adalah satu. 

ver, SAYA terus terang belum pernah baca dialkitab bhw YESUS mengakui YHWH adalah elohim alias allah.  Coba deh kamu tunjukkin. 

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

jlwijaya's picture

Bintang 7 :Yesus menyatakan YHWH adalah ALLAH di mat 4:4

mat4:4 di kutip Yesus dari ul 8:3 Jadi YHWH di ul 8:3 adalah Allah di mat 4:4 .........jadi Yesus menyatakan, mengakui bahwa YHWH adalah Allah (theos dlm bhs yunani di pb dan elohim dalam bahasa ibrani di PL)

 

 

Mat_4:4  Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Mat 4:4  ButG1161 heG3588 answeredG611 and said,G2036 It is written,G1125 ManG444 shall notG3756 liveG2198 byG1909 breadG740 alone,G3441 butG235 byG1909 everyG3956 wordG4487 that proceedethG1607 out ofG1223 the mouthG4750 of God.G2316

G2316 

???? 

theos 

theh'-os 

Of uncertain affinity; a deity, especially (with G3588) the supreme Divinity; figuratively a magistrate; by Hebraism very: - X exceeding, God, god [-ly, -ward].

 

Deu 8:3  And he humbledH6031 thee, and suffered thee to hunger,H7456 and fedH398 thee withH854 manna,H4478 whichH834 thou knewestH3045 not,H3808 neitherH3808 did thy fathersH1 know;H3045 thatH4616 he might make thee knowH3045 thatH3588 manH120 doth notH3808 liveH2421 byH5921 breadH3899 only,H905 butH3588 byH5921 everyH3605 word that proceedeth outH4161 of the mouthH6310 of the LORDH3068 doth manH120 live.H2421

H3068

????

yeho?va?h

yeh-ho-vaw'

From H1961; (the) self Existent or eternal; Jehovah, Jewish national name of God: - Jehovah, the Lord. Compare H3050, H3069.

 

Veritas's picture

@bintang seven, markus 12:28-34

hi bs...

baca disini : Markus 12:28-34.

Shalom...

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

bintang seven's picture

.

.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

bintang seven's picture

@veritas yg memperkosa Alkitab.

saya kutip ayat yg kamu beri ya:

Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. mrk 12:29

 

VERITAS, setahu saya ayat itu Tidak menulis Tuhan ADALAH Allah kita.tp Tuhan Allah kita. kamu dapat darimana kata adalah itu?
 

coba kamu bandingkan dg ayat ini lagi.:

 

Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan.  ef  4:30

 

dia ayat ini jg tidak pernah ada kata ADALAH.  konsekwensinya seharusnya kamu tambahkan jg bwh roh kudus adalah allah! anda telah terbukti sembarangan menambahkan kata Adalah! 

klo ditanya apa bedanya makna Tuhan Allah dan Tuhan adalah Allah. saya bisa pastikan sangat sangat sangat dan amat sangat berbeda!  

saya jd curiga siapa sih sebenarnya yg MEMPERKOSA alkitab disini?

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Veritas's picture

@Bintang seven :)

http://alkitab.sabda.org/verse.php?book=ulangan&chapter=6&verse=4

Please check ya... :)

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

bintang seven's picture

@veritas

sudah saya check dan memang tidak ada itu kata Tuhan ADALAH Allah.


SABDAweb Ul 6:4

Dengarlah
<08085>
, hai orang Israel
<03478>
: TUHAN
<03068>
itu Allah
<0430>
kita, TUHAN
<03068>
itu esa
<0259>
!

 

gampangnya gini aja, jika saya bintang seven, punya anak namanya bulan seven dan pelangi seven. apakah bintang = seven? NANTI DULU!

Roh Kudus Allah! Tuhan Allah! Allah bapa!  menyamakan Tuhan adalah Allah ?? hheheh.. nanti dulu!

saya dan anda jg diperbaharui roh kudus supaya menjadi Anak2 Allah! menjadi keturunan ilahi! alias KELUARGA ALLAH.  di sorga nanti kan jemaat adalah mempelai kristus, DIper SATU kan dlm perkawinan anak domba. Kristus di dalam allah dan kita di dalam kristus, shg semua nya jd SATU. alias esa.

waktu yesus di dunia, lalu siapa yg dimaksud yesus waktu berkata bapa yg disorga???? hehehe....  

jika Tuhan = Allah = esa . spt yg anda maksud. coba jawab ayat ini:

 

1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, 

Musa itu mendengar suara Allah di gunung, begitupun salomo sampai 2x tuhan menampakkan diri-NYA, yakub pun pernah berhadapan muka dg Allah. jadi klo Tuhan=allah=esa, suara siapa yg di dengar musa? rupa siapa yg dilihat salomo? kok dikatakan tidak ada yg pernah melihat allah dan dengar suaranya? bukankah yg dimaksud yesus adalah suara dan rupa Allah Bapa? esa nih ye....hahah..

Tuhan=Allah=Esa. = Yesus plintat plintut.! hahah....

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

Veritas's picture

@ Bintang Seven, No Comment dengan Pemahaman anda :)

Pak BS, silahkan berpandangan seperti itu, tidak masalah karena segala konsep semua berasal dari ALLAH baik konsep yang salah maupun konsep yang benar :)

Anyway, saya tidak mau melanjutkan diskusi karena secara tata bahasa saja sudah tak sama apalagi secara konsep :)

Shalom

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

bintang seven's picture

@veritas

kamu ini aneh, tidak mau melanjutkan diskusi krn beda konsep. Justru krn orang berbeda konsep dan pemikiran lah maka orang berdiskusi.  jadi anda cuma mau diskusi dg orang yg sama konsepnya? haha...yg saya tanya hal yg kamu tulis lagi ttg ke Esa an Allah. aneh benar anda ini!

 

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

bintang seven's picture

.

.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

jesusfreaks's picture

Veritas

Komentar ini dihapus oleh Admin karena melanggar policy

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Debu tanah's picture

@ JF,

Komentar ini dihapus oleh Admin karena melanggar policy.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

BINTANG 7: YESUS TDK PLINTAT PLINTUT KALAU KAMU MEMAHAMINYA

 

 Bintang seven:

1:18 Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya.

5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, 

Musa itu mendengar suara Allah di gunung, begitupun salomo sampai 2x tuhan menampakkan diri-NYA, yakub pun pernah berhadapan muka dg Allah. jadi klo Tuhan=allah=esa, suara siapa yg di dengar musa? rupa siapa yg dilihat salomo? kok dikatakan tidak ada yg pernah melihat allah dan dengar suaranya? bukankah yg dimaksud yesus adalah suara dan rupa Allah Bapa? esa nih ye....hahah..

Tuhan=Allah=Esa. = Yesus plintat plintut.! hahah....

 

JAWAB:

1)Allah dalam keberadaaNya secara ontoligical yaitu yang tak terbatas oleh ruang dan dan  waktu dan maha hadir memang tak pernah di lihat aloh manusia karena manusia tak dapat melihat seluruh keberadaan Allah yang tak terbatas oleh ruang dan waktu.(mau ayat nya?)..............waktu Allah menyatakan diri kepada musa didalam nyala api apakah Allah hanya ada di sana dan seluruh alam tidak ada kehadiran Allah ?alkitab mengajarkan bahwa Allah maha hadir dan memenuhi alam semesta jadi Allah tetap hadir memenuhi seluruh semesta saat Dia menyatakan diri di dalam nyala api itu ,penampakannya kepada manusia adalah pembatasan dirinya dalam satu wujud tertentu kepada manusia yang terbatas bukan pernyataan dirinya dalam segala keberadaannya yang tak terbatas .karenanya di kol 1:15 di katakan bahwa Kristus adalah gambar dari Allah yang tidak kelihatan ................jadi alkitab ngak salah saat menyataan manusia tak dapat melihat Allah ,karena memang tak dapat melihat Allah dalam segala keberadaan diriNya( inilah konsep alkitab)

2.5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

Perkataan Yesus di situ ditujukan kepada orang2 yang ada DISANA  saat itu, kata yang di pakai adalah" Kamu" YAITU orang2 yang sedang mendengarkannya.

 

JADI NGAK ADA YANG SALAH DENGAN ALKITAB JIKA MENILAINYA BERDASARKAN MAKNA YANG DI MAKSUD OLEH PENULIS DAN FIRMAN TUHAN.

 

lapan's picture

@B7: I know what you did there ;)

B7, apakah Matius 4:4 yang ngerefer Ulangan 8:3 bisa dijadikan salah satu bukti bahwa Theos = YHWH?

Mat 4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah (Theos)."

Ul 8:3 Jadi Ia merendahkan hatimu, membiarkan engkau lapar dan memberi engkau makan manna, yang tidak kaukenal dan yang juga tidak dikenal oleh nenek moyangmu, untuk membuat engkau mengerti, bahwa manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi manusia hidup dari segala yang diucapkan TUHAN (YHWH).

 

btw, keknya hidden scenario veritas sama u gak beda jauh wkwkw kcuali gw salah tangkep ya :D

__________________

imprisoned by words...

Jesus Faitfull's picture

Rahasia "ALLAH"

Ulangan 29:29 

TB (1974) ©

SABDAweb Ul 29:29

Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah u  kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat v  ini."

BIS (1985) ©

SABDAweb Ul 29:29

Ada beberapa hal yang dirahasiakan TUHAN Allah kita; tetapi hukum-Nya telah dinyatakan-Nya kepada kita, dan kita serta keturunan kita harus mentaatinya untuk selama-lamanya."

TL (1954) ©

SABDAweb Ul 29:29

Adapun akan segala perkara yang tersembunyi, ia itu bagi Tuhan, Allah kita, tetapi segala perkara yang telah dinyatakan itu bagi kitalah dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala firman taurat ini.

MILT (2008)

Hal-hal yang tersembunyi adalah milik TUHAN , Allah kita. Dan hal-hal yang dinyatakan adalah milik kita dan anak-anak kita sampai selamanya, supaya kita melakukan semua perkataan torat ini."

KSI (2000) ©

SABDAweb Ul 29:29

Hal-hal yang tersembunyi adalah bagi ALLAH, Tuhan kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan adalah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita dapat melakukan segala perkataan hukum Taurat ini.

FAYH (1989) ©

SABDAweb Ul 29:29

"Ada rahasia-rahasia yang belum diungkapkan kepada kita oleh TUHAN, Allahmu, tetapi hukum Allah yang telah dinyatakan-Nya harus ditaati oleh kita maupun oleh anak-anak kita untuk selama-lamanya."

ENDE (1969) ©

SABDAweb Ul 29:29

(29-28) Adapun hal-hal jang masih tersembunji mendjadi hak Jahwe Allah kita, tetapi hal-hal jang sudah terbuka adalah untuk kita serta anak-anak kita untuk selama-lamanja, agar supaja kita mendjalankan segala perkataan hukum ini.

Shellabear Draft (1912) ©

SABDAweb Ul 29:29

Adapun segala perkara yang terselindung itu Tuhan kita Allah juga yang empunya dia tetapi segala perkara yang telah dinyatakan kita juga yang empunya dia dan anak-anak kitapun sampai selama-lamanya supaya kita melakukan segala perkataan hukum ini."

hs. Suku

TB ITL ©

SABDAweb Ul 29:29

Hal-hal yang tersembunyi
<05641>
ialah bagi TUHAN
<03068>
, Allah
<0430>
kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan
<01540>
ialah bagi kita dan bagi anak-anak
<01121>
kita sampai
<05704>
selama-lamanya
<05769>
, supaya kita melakukan
<06213>
segala
<03605>
perkataan
<01697>
hukum Taurat
<08451>
ini
<02063>
."
TL ITL ©

SABDAweb Ul 29:29

Adapun akan
<0853>
segala perkara yang tersembunyi
<05641>
, ia itu bagi Tuhan
<03068>
, Allah
<0430>
kita, tetapi segala perkara yang telah dinyatakan
<01540>
itu bagi kitalah dan bagi
<00>
anak-anak
<01121>
kita sampai
<05704>
selama-lamanya
<05769>
, supaya kita melakukan
<06213>
segala
<03605>
firman
<01697>
taurat
<08451>
ini
<02063>
.
HEBREW



??? ?? '

??

?????, ??? ?????? ????

??? ?????? ????? ??????

????? ??????

????

, ?? ?????? ?????

??

???

???

??

Otak manusia hanya sebesar kepalan tangan..... Tidak akan pernah mungkin bisa memahami "ALLAH" yang lebih BESAR dari segala isi jagad raya,,,, hal yang telah disingkapkan adalah milik kita, artinya Percaya saja apa yang telah Alkitab nyatakan

bintang seven's picture

@jl wijaya.

anda menulis: penampakannya kepada manusia adalah pembatasan dirinya dalam satu wujud tertentu kepada manusia yang terbatas bukan pernyataan dirinya dalam segala keberadaannya.

Yg jelas yesus dah bilang, Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; 

gak penting entah yg dilihat adalah wujud pembatasan diri, atau seluruhnya! krn yesus gak bilang tidak ada seorangpun yg pernah melihat wujud keseluruhan Allah! tp tidak seorangpun yg PERNAH melihat Allah! dan jelas yakub, salomo dll pernah melihat allah! 


__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

jlwijaya's picture

B 7:Alkitab adalah satu kesatuan firman Allah

Ketahuilah seluruh alkitab adalah satu kesatuan firman ,jadi janganlah mengartikannya lepas dari terang seluruh alkitab .janganlah memotong satu bagian dan mengartikannya terlapas dari makna yang di maksud oleh alkitab itu sendiri. Alkitab menyajar bahwa Allah adalah Roh and bahwa Allah tak terbatas oleh ruang dan waktu jadi sangat tepat jika Alkitab berkata manusia ngak pernah melihat Dia juga alkitab yang sama mengajar bahwa Allah memakai rupa manusia berjumpa manusia ,jadi dengan demikian saat Yesus atau rasul berkata tak seorangpun pernah melihat Allah bahkan menyatakan bahwa " memang manusia tak bisa melihat Dia " maka tentunya yang tak bisa di lihat adalah Allah dalam wujud yang sesungguhnya ,yang adalah Roh yang tak terbatas olehruang dan waktu. B seven janganlah berpikir Yesus / rasul paulus / rasul Yohanes bodoh jadi lupa apa yang ada tertulis di PL. Dan juga jangan memberi makna semau gue terhadap sebuah tulisan dalam sebuah buku ,sehingga makna yan kamu berikan bukanlah makna yang dimaksud penulis.
bintang seven's picture

@lapan

skenario lu boleh jg. tp klo dipikir2 bukankah lu gak bisa dengar suara allah? jadi waktu yesus buka mulut bukankah artinya, yesus sedang menyatakan dirinya sendiri bukan allah? 

2.5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

coba pikir ini pan: ada Tuhan Allah, ada Roh Kudus Allah dan Allah bapa. bukankah mereka ini adalah satu Marga? alias satu jenis? yaitu Allah?

manusia lapan, manusia bintang, manusia bengcu, dll.

justru yesus berkata spt ayat diatas, untuk membedakan bhw dia berbeda dg bapa-nya. walaupun sama2 Allah!

gw rasa itulah sebabnya kita perlu dilahirkan kembali menjadi anak2 Allah, menjadi keluarga kerajaan Allah! alias MANUSIA ALLAH! 

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

lapan's picture

@B7, lu belum jawab pertanyaan gw...

tp klo dipikir2 bukankah lu gak bisa dengar suara allah?

Gw tergelitik untuk komen kalimatmu yang ini. Biar ga geli lagi, jadi gw komen aja deh

Manusia tidak bisa mendengar suara Allah >> kalimat ini gak jelas. Apakah Allah ada bicara sama manusia? Apakah suara Allah dalam frekuensi yang bisa didengar manusia? Atau apakah ada penghalang? Misalnya kejauhan (dimensi jarak dalam satuan meter) hehehe... Ekstrimnya, apakah Allah ada? Jadi gak perlu terlalu jauh menanyakan kebisaan manusia dengar suara Allah. Yang pastinya dalam alkitab Yesus bilang kamu tidak pernah mendengar suara Bapa. Dan gw setuju dengan kesimpulan u:

justru yesus berkata spt ayat diatas, untuk membedakan bhw dia berbeda dg bapa-nya. walaupun sama2 Allah!

Yesus beda dengan Allah Bapa. Walaupun belum tentu meragukan keilahian Yesus. Yang gw lucu, banyak orang seperti dirimu -- kaya manusia Bengcu dan manusia veritas :)) -- yang sepertinya hobi disalahpahamin sehingga malah dikotbahin ayat-ayat yang menyatakan keilahian Tuhan Yesus or dilabelin sebagai atheis, pantheis, atau agama lain wkwkwk

Tapi lu belum jawab pertanyaan gw nih... Gw tau banyak ayat yang menyatakan Bapa beda dengan Yesus, tapi to the point aja, lu setuju kan kalau Yesus itu YHWH. Nah, oleh sebab itu gw pingin tau kira-kira u menjelaskan ayat ini gimana:

Mat 4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah (Theos)."

Ul 8:3 Jadi Ia merendahkan hatimu, membiarkan engkau lapar dan memberi engkau makan manna, yang tidak kaukenal dan yang juga tidak dikenal oleh nenek moyangmu, untuk membuat engkau mengerti, bahwa manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi manusia hidup dari segala yang diucapkan TUHAN (YHWH).

Bisakah dikatakan di sini bahwa Yesus sendiri menyatakan bahwa YHWH adalah Theos?

__________________

imprisoned by words...

bintang seven's picture

@8, gw jawab....

1. baguslah klo lu merasa geli, krn paling gak gw dah menghibur lu, gw saranin gak usah nonton tukul yg dah mulai gak lucu, tinggal lu baca komen beberapa anggota di ss ini gw jamin lu terhibur. 

oke lah balik lagi ke laptop, gw rasa bukan salah gw komen bhw suara allah gak bisa lu dengar, ayatnya sendiri yg bilang: 

5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, 

nah klo lu ragu bapa itu adalah allah, coba lu baca tulisan si paulus: 

11:31Allah, yaitu Bapa dari Yesus, Tuhan kita, yang terpuji sampai selama-lamanya, tahu, bahwa aku tidak berdusta.

2. mat 4:4 dan ul 8:3 scra singkat dpt gw jelaskan: lu ama gw kan sebenarnya punya perbedaan dan persamaan dlm hal JENIS. lapan n b7 SAMA2 manusia! tul gak? moga2 betul!.... tp kita itu jg adalah PRIBADI yg berbeda. mungkin lu lebih ganteng dr gw sedikit, banyakan gw... dll. tp gw ama burung onta tentu berbeda jenis!

nah Yesus dan Bapa, itu bagi gw SAMA jenis nya yaitu ALLAH. gw tertarik dg kalimat si bengcu yg pernah bilang gini: siapakah allah? allah adalah SATU JENIS MAKHLUK HIDUP! yesus dan bapa sama2 Allah tp pribadi yg berbeda! 

jadi gw dan lu dilahirkan baru, spy menjadi sama jenisnya dg Allah, alias jadi anak2 allah!

kembali ke ayat diatas, jika Yesus berkata  manusia makan dr perkataan Allah, Dia gak salah, krn memang Dia adalah Allah, dia memang jenisnya adalah Allah CUMA DIA BUKAN allah (BAPA)!  dan memang dia alias YHWH itu suaranya didengar oleh musa dll. 

SEGITU DULU. 

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

bintang seven's picture

@jl wijaya

mungkin lu gak ngikutin dr awal diskusi gw ama veritas, yg gw maksud adalah Yesus itu berbeda dg Allah (Bapa). makanya gw ngotot bhw yg dilihat yakub, salomo bukan Allah (bapa). tp gw jawab statement lu.

lu nulis: Allah adalah Roh and bahwa Allah tak terbatas oleh ruang dan waktu jadi sangat tepat jika Alkitab berkata manusia ngak pernah melihat Dia juga alkitab yang sama mengajar bahwa Allah memakai rupa manusia berjumpa manusia

Allah adalah Roh TAK terbatas ruang dan waktu, jd manusia gak bisa liat allah? hehe...manusia jg terdiri dr Tubuh dan Roh. statement lu ini implikasinya adalah bhw sesungguhnya lu gak pernah melihat MANUSIA SEUTUHNYA, krn lu gak bisa liat roh gw atau siapapun! itu implikasi nya statement lu diatas. ngerti lu? cm krn ada WUJUD tubuh maka lu kan bisa ngeliatnya, betul? 

nah, klo allah yg adalah roh mengambil suatu WUJUD, lalu dilihat oleh yakub atau salomo, bukankah artinya salomo itu PERNAH melihat Allah? simpel kok!

dan satu lg yg perlu lu ingat, bukan cuma rupanya aja, tp suaranya jg gak pernah di dengar! gw rasa teori ontological lu gak akan mempan menjawabnya! wassalam.

 

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

jlwijaya's picture

B7 :KAMU DI YOH 5:37 ADALAH ORANG2 YAHUDI .

1)Allah adalah Roh TAK terbatas ruang dan waktu, jd manusia gak bisa liat allah? hehe...manusia jg terdiri dr Tubuh dan Roh. statement lu ini implikasinya adalah bhw sesungguhnya lu gak pernah melihat MANUSIA SEUTUHNYA, krn lu gak bisa liat roh gw atau siapapun! itu implikasi nya statement lu diatas. ngerti lu? cm krn ada WUJUD tubuh maka lu kan bisa ngeliatnya, betul? 

 

Benar yang bisa kamu lihat hanya yang bersifat materi ,kamu ngak pernah melihat roh manusia bahkan Alkitab menyatakan kamu ngak tahu apa yang terdapat dalam diri manusia ,kamu ngak tahu apa isi pikiran ,perasaan dan segala reaksi di dalam manusia selain diri kamu sendiri:

1Co 2:11  Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? ........................

 

2)nah, klo allah yg adalah roh mengambil suatu WUJUD, lalu dilihat oleh yakub atau salomo, bukankah artinya salomo itu PERNAH melihat Allah? simpel kok!

 

dan satu lg yg perlu lu ingat, bukan cuma rupanya aja, tp suaranya jg gak pernah di dengar! gw rasa teori ontological lu gak akan mempan menjawabnya! wassalam.

 

 

kamu lihat perkataan Yesus ya :

Yoh 5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat, 

 

Bintang 7 ,kamu dalam ayat ini adalah orang-orang yahudi bukan yakub dan salomo ..............Bintang seven telitilah sebelum ngatain orang apalagi yang kamu katain Yesus?apakah kamu sama dengan veritas yang tidak percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah dan Allah Anak?

Veritas's picture

Kartu Kuning :)

Sudah banyak "kartu kuning" bertebaran di blog ini :))

Akuilah bahwa Shema Yisrael, Adonai Eloheinu, Adonai Ehad :)

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

Ver : pelajari dgn Teliti ya The Lord our God .Jesus C is Lord

 

Php 2:11  dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa! 

Php 2:11  AndG2532 that everyG3956 tongueG1100 should confessG1843 thatG3754 JesusG2424 ChristG5547 is Lord,G2962 toG1519 the gloryG1391 of GodG2316 the Father.G3962 

 

Mar 12:29  AndG1161 JesusG2424 answeredG611 him,G846 The firstG4413 of allG3956 theG3588 commandmentsG1785 is, Hear,G191 O Israel;G2474 The LordG2962 ourG2257 GodG2316 isG2076 oneG1520 Lord:G2962 

 

Yesus Kristus adalah Lord (G2962) ,di mark 12:29 menyatakan bahwa The lord yang adalah Our God adalah satu Tuhan atau Tuhan yang esa jadi artinya jelas bahwa Yesus adalah Tuhan Allah kita adalah Tuhan yang Esa .kalau kamu mentaati ayat ini berarti anda harus mengakui bahwa Yesus adalah Allah karena Tuhan adalah Allah kita,bukan?

Di putar2 tetap sama ya ver ya...........hehehe

Yesus adalah Tuhan

Tuhan itu esa

Tuhan adalah Allah Kita

jadi Yesus adalah Allah kita

 

Veritas's picture

Logika Keliru :)

YESUS KRISTUS adalah KURIOS bagi kemuliaan THEOS BAPA

Saya campur bahasanya biar bisa membedakan :)

KURIOS mustahil ALLAH sebab KURIOS bisa bermakna : Guru, Tuan, tuhan 

Yang essensi maknanya adalah supremasi (memiliki kuasa yang luar biasa) dilingkungan manusia.

THEOS adalah ALLAH.

Jadi YESUS KRISTUS itu salah satu mandatnya adalah memuliakan THEOS, BAPA

Jadi mustahil KURIOS sama dengan THEOS. Dasar kalimatnya aja beda :)


:))

Shalom

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

Ver :

-bedanya saya dan kamu adalah saya menerima seluruh yang tercantum dalam firman adalah kebenaran sedang kamu hanya yang menerima yang sesuai dengan kamu bukan?salahkah anggapan saya?atau kamu mengaku menerima tetapi kamu berusaha mengartikan ulang agar sesuai dengan maksud kamu,bukankah demikian ?

1) Yesus adalah manusia ?benar saya 100% setuju

2)Allah hanya satu ?saya juga setuju

3)Bapa adalah Allah ?saya juga setuju

4) bagi Yesus ,Allah Bapa adalah AllahNya dan BapaNya? saya setuju sebagaimana kamu setuju.

5)Bapa lebih besar dari Yesus ? saya setuju ,amin, 100 % benar 

semua yang di katakan alkitab saya 100% setuju dan amin.tidak ada satu kata atau kalimatpun yang jelas2 di nyatakan dalam firman yang saya ngak amin dan sampai hari ini tak ada satu ayatpun yang bertentangan dan kontradiksi buat saya(tapi ini bukan berarti saya mengerti segala sesuatu melainkan sampai yang dapat saya ketahui) ,saat saya mendapati sebuah ayat terasa bertentangan saya mencari tahu dari banyak sumber dan mempertanyakan kepada Allah ku ,kadang sampai tahun saya baru memahaminya ,itu bukan karena pinter atau bodoh dan bukan semua itu dari saya tetapi kadang dari theolog yang bersebrangan dengan saya.

Ver,tetapi alkitab bukan hanya berisi kelima point di atas, Alkitab juga menyatakan perkataan yang kalau tidak kamu pahami maka seolah bertentangan dengan ayat di atas contohnya seperti yang sudah sering saya kutip,yang saya kutip hanya itu2 melulu dan saya tidak menjelaskan ke kamu kenapa sekalipun terlihat kontradiksi tetapi sesungguhnya tidak ............tak lain karena saya ngak ada waktu atau malas menulis panjang2 dan ada hanya dan hanya sedikit kehendak adalah agar kamu berusaha mencari jawabannya dan bukan menyangkalnya dengan berbagai alasan tapi saya tahu hal itu tidak mungkin karena kamu telah salah bersikap terhadap firman ,secara tak kamu sadari, kamu telah menetapkan dengan kukuh apa yang kamu percayai dan kamu juga telah meletakkan logika kamu melampaui pernyataan firman.dan juga pertentangan saya dengan hanya untuk membongkar kesalahan kamu kepada pembaca SS bahwa apa yang kamu percayai adalah bertentangan dengan firman agar mereka yang masih bayi jangan tertipu oleh pendapat kamu yang seolah adalah ajaran firman karena di ambil dari firman juga .Ajaran kamu memang di ambil dari firman tetapi pada hakekatnya sedang menyangkal bagian firman yang lain.

Alkitab juga dengan jelas mengajarkan ada keberadaan dari diri Kristus Yesus sebelum dilahirkan oleh perawan maria alkitab berkata dia adalah Alfa ,akarnya sejak purbakala,harinya tidak berawal ...........Dia yang sedemikian datang kedalam Dunia.Di dunia, Yesus adalah seorang dari anak tukang kayu ,seorang yang nyata2 adalah manusia biasa bisa haus , lapar ,sedih ,makan bertumbuh besar menjadi dewasa dan bertambah hikmatnya ,jelas adalah manusia biasa yang setelah 30th maka dalam ministrynya dia melakukan hal2 yang luar biasa .........saat setan bersaksi bahwa Dia Anak Allah atau yang Kudus dari Allah Dia malah menyuruh setan diam dan menyatakan diriNya adalah Anak Manusia .sebagai manusia maka jelas Allah adalah Allahnya ,sebagai manusia yang adalah Anak Allah adalah benar dia menyatakan Bahwa Bapa lebih besar dari Dia semua orang kristen mengakui hal ini karena memang ini yang di ajarkan dan jelas tertulis di alkitab.

Ver,tetapi semua orang Kristen juga menyadari bahwa yesus yang sedemikian juga adalah Allah, kenapa demikian?karena di dalam kitab yang sama bahkan penulis yang sama,ada tertulis dengan jelas bahwa sebelum dia di lahirkan oleh perawan maria Dia adalah Allah, jadi sebagaimana johanes menulis Bapa adalah Allahnya Yesus dan Bapa lebih besar dari Anak ,johanes juga menulis bahwa di Awal yang tak berhingga adalah Kristus Yesus bersama Allah dan Kristus Yesus adalah Allah dan pauluspun demikian menyatakan  Bapa adalah Allah dari Tuhan Yesus tetapi menyatakan sebelum inkarnasinya maka Yesus setara dengan Allah.paulus bahkan dengan jelas memberi tahu kita bahwa Yesus yang dalam Rupa Allah ,ia setara dengan Allah lalu karena kasihNya Dia mengosongkan diri dan melepaskan kesetaraan dengan Allah saat menjadi manusia ,menjadi manusia adalah mengenakan rupa hamba ,menjadi manusia adalah tindakan mengosongkan diri,merendahkan diri dalam keadaan ini maka IA mengambil sebuah posisi tidak setara dengan Allah  dan pada saat inilah Yesus menyatakan bapa lebih besar dari Dia dan Bapa adalah Allahnya, jadi ini kenapa masalah ver,dalam keadaan yang sesungguhNya atau apa adanya Kristus Yesus maka Dia adalah Allah yang setara dengan Bapa dan satu dengan Bapa sebagai satu Allah dalam rencana nya maka saat Dia menjadi manusia untuk melaksanakan rencana Allah atas manusia maka Allah lebih besar dari Dia (Anak Manusia )?????sampai disini saja ya .

-Ver ,jangan salahkan kalau kita memberi cap kepada sekelompok orang itu bidat ..........itu tak lain karena mereka sekalipun menyangkal sebagian firman bahkan merobah arti sebagian firman tetapi mengaku2/berbuat seolah mereka percaya seluruh alkitab .............bukankah itu penipuan?dan lagi mereka bukan menyajarkannya kepada orang yang belum menerima Kristus melainkan kepada orang kristen yang masih belum mengerti..........mereka pernah datang kerumah saya tapi kalau ketemu saya sekalipun saya ajak diskusi dengan ramah tak pernah dua kali datang,mereka hanya mencari yang bisa di sesatkan.orang seperti ini oleh Yohanes yang mengajarkan kasihpun , kita ngak boleh makan bersama bahkan memberi salam.........kamu tahu mengapa ?karena mereka adalah seperti penderita kusta yang bisa menular?stephan tong dengan tegas menyatakan dengan tegas bahwa mereka adalah Saksi2 setan,karena pada faktanya berdasarkan Alkitab memang mereka saksi2 setan.memutar balik firman ,memotong dan memilah2 firman dan menyangkal firman adalah pekerjaan si Jahat.hasil dari semua itu adalah menyangkan Bahwa YESUS ADALAH satu2nya TUhan dan Yesus Adalah Allah .Amin

Hakimilah dengan memahami keadaan yang sesungguhnya.Amin

jlwijaya's picture

KURIOS ADALAH THEOS dan THEOS ADALAH KURIOS

 

1)YESUS KRISTUS adalah KURIOS bagi kemuliaan THEOS BAPA

Saya campur bahasanya biar bisa membedakan :)

Ini ayat yang kamu pakai di blok ini perhatikan ya baik2 bahwa KURIOS ADALAH THEOS:

Akuilah bahwa Shema Yisrael, Adonai Eloheinu, Adonai Ehad :)

Mar 12:29  And Jesus answered him, The first of all the commandments is, Hear, O Israel; The Lord(KURIOS) our God(THEOS) is one Lord(KURIOS): 

KURIOS mustahil ALLAH sebab KURIOS bisa bermakna : Guru, Tuan, tuhan 

NGAWUR SEKALI KAMU VER AYAT YANG KAMU KUTIP MENYATAKAN BAHWA KURIOS ADALAH THEOS.

Yang essensi maknanya adalah supremasi (memiliki kuasa yang luar biasa) dilingkungan manusia.

THEOS adalah ALLAH.

Jadi YESUS KRISTUS itu salah satu mandatnya adalah memuliakan THEOS, BAPA(BETUL BAHKAN 100% BETUL SEKALI)

DI ASPEK EKONOMIKAL SANGAT TEPAT TETAPI jangan lupa SECARA ONTOLOGICAL KAMU HARUS PAHAM BAHWA ALKITAB MENYATAKAN Yesus adalah Allah yang setara dengan Allah bapa dan satu dengan Bapa.

Jadi mustahil KURIOS sama dengan THEOS. Dasar kalimatnya aja beda :)

Ngawur, Alkitab mengajar sekalipun arti kata kurios lain dengan theos tetapi KURIOS adalah THEOS juga Theos adalah KURIOS.

Satiu kata yang sama belum tentu artinya sama tetapi 2 kata yang berbeda mungkin mengacu pada hal yang sama

:))

Shalom

 

antonic's picture

@veritas

veritas: KURIOS mustahil ALLAH sebab KURIOS bisa bermakna : Guru, Tuan, tuhan 

pemikiran anda di atas boleh jg, sebagus2nya pemikiran hrsnya di uji dg Alkitab bukan? coba anda baca: 

Luk 4:12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!" 

ayat ini jelas sekali mengatakan bhw Kurios Adalah Allah! 

masih mustahil?

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

Veritas's picture

ALLAH adalah Tuhan/Tuan/Master

ALLAH adalah Tuhan/Tuan/Master/Guru/Raja

Tuhan/Tuan/Master/Guru/Raja belum tentu ALLAH

:))

Shalom

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

antonic's picture

@veritas

veritas: ALLAH adalah Tuhan/Tuan/Master/Guru/Raja

Tuhan/Tuan/Master/Guru/Raja belum tentu ALLAH

=====

pemikiran anda yg ini jg baik lho ver. tp alangkah baiknya anda membahas satu per satu. jgn biasakan melompat2. krn pernyataan anda yg 1 sedang diuji anda malah memberi pernyataan yg lain. paling tidak jawablah keberatan dr ayat yg sedang diulas. 

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

jlwijaya's picture

ver:ngak masuk logika kamu karena kamu ngak mengerti.

nih pernyataan alkitab hanya ada SATU TUHAN dan Hanya Ada satu Allah

Kristus Yesus adalah Allah dan Kristus Yesus adalah Tuhan 

Bapa Adalah Allah dan Bapa adalah Tuhan 

ha ha ha ............ini pernyataan alkitab tapi kamu ngak mengerti dan karena ngak mengerti maka kamu bilang ngak logis toh ya.karena kamu ngak mengerti maka kamu mengartikannya dengan memutlakkan yang satu dan meniadakan atau memutar balikkan yang lain.

Tetapi kamu berpikir kamu mengerti ,jadi ya sudahlah ngak apa asal jangan seolah mengajarkan alkitab kalau kamu masih ngak bisa menerima semua ayat alkitab adalah firman.apalagi yang kamu ngak terima adalah hal yang termasuk corebelieve.

and tanya ya aku lihat sepertinya kamu saksi yehoveh ya?ngak percaya neraka,ngak percaya Yesus adalah Allah ,ngak percaya Roh Kudus dsb saya ngak pernah tertarik ajaran mereka sih yang menurut aku ngak berarti sama sekali karena andaipun ajaran mereka benar toh saya ngak masuk neraka kan paling2 di lenyapkan .Apalagi saya tahu dengan amat sangat jelas bahwa apa yang saya percayai itu 100% tepat.

Veritas's picture

Tidak Menjadi Masalah :)

Berbeda pendapat tidak menjadi masalah. Silahkan hidupi keyakinan dan kepercayaan anda sekalian :)

Jika menganggap YESUS KRISTUS adalah ALLAH sumber segala sumber menjadi pandangan anda, itu juga tidak masalah karena segala pengertian dan pengetahuan semua berasal dari SUMBER SEGALA SUMBER yaitu ALLAH :)

Saya menerima apa yang menjadi bagian saya, dan yang menjadi bagian anda silahkan nikmati karena SUMBER SEGALA SUMBER  (ALLAH) :)

BENAR dan SALAH memiliki konsekuensi merupakan ilmu/logos :)

Shalom

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

veritas oh veritas apa yg telah menyelubungi pikiranmu?

1)Jika sedah ada patokan umum mengenai warna lalu salju di bilang berwarna hitam itu bukan sekedar beda pendapat melainkan kebutaan ,jika kita katakan bahwa mengatakan bahwa salju berwarna putih itu hanya sebuah angapan juga sebuah kebodohan jadi veritas jika seorang percaya alkitab adalah firman tetapi berkata bahwa Yesus bukan Allah berarti itu sebuah penyangkalan dan jika orang yang menyatakan diri percaya alkitab berkata bahwa menyatakan Yesus adalah Allah hanyalah sebuah pendapat maka itu adalah alasan bersumber dari kebutaan yang menjai  kebodohan.beda jika dia tidak mengakui bahwa alkitab hanya sebagian benar ...........jadi jujurlah dengan kepercayaanmu terhadap alkitab.

2)Orang fasik di alkitab selalu berkata yang tidak benar tentang Allah ,kamu menyatakan sumber segala sumber adalah Allah jika itu mencakup bahwa semua dosa dan kejahatan dan konsep bidat juga dari Allah maka kamu bukan hanya mengfitnah Allah tanpa dasar tetapi kamu telah menjadikan diri kamu seperti yang dinyatakan oleh yudas yaitu seperti hewan yang tidak berakal.

 

Veritas's picture

@jlwijaya, Anda membuat saya tersenyum :)

Saudaraku....

Walaupun cara berpikir kita berbeda dan cara menanggap kita berbeda dan cara berlogika kita berbeda, bagi saya tidak menjadi masalah :)

Saya sudah utarakan bahwa LOGOS/ILMU/KONSEP semua berasal dari ALLAH. YANG BAIK dan YANG BURUK semua ALLAH yang mengkonsepnya. ALLAH yang memisahkan terang dan gelap, dengan demikian terang dan gelap memang tidak muncul dengan sendirinya karena terang dan gelap dikonsep dan dimunculkan oleh ALLAH sang sumber segala sumber :). Masing-masing konsep/logos berdiri menjadi sebuah system yang harmonis dan terukur. Ibarat sebuah persamaan matematis dimana ALLAH memiliki segala macam jawabannya :)

Hal tersebut ibarat PASAR SWALAYAN yang berisi segala macam benda. Setiap orang membeli apa yang disukainya . Namun setiap membeli barang wajib membayarnya dengan harga tertentu. Ketika JLWIJAYA membeli semangkuk "makian" maka dia wajib membayarnya di kasir sesuai dengan harga "makian" tersebut. Pemilik Swalayan tersebut adalah ALLAH :)

Shalom... :)

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

Jurus topeng maut :bersembunyi di balik senyuman (:))

1)Menyatakan lagi dengan lebih spesifik dan terbuka hanya akan menyebabkan luka yang lebih dalam ,dan karena ini baru awal maka saya rasa cukup sampai di sini utk topik ini .

2)LOGOS/ILMU/KONSEP semua berasal dari ALLAH. YANG BAIK dan YANG BURUK semua ALLAH yang mengkonsepnya

Ini adalah konsep kamu ngak ada ayatnya jadi terserah saja kalau mau mengfitnah  ,toh nanti kamu juga yang membayar di kasir.

Veritas's picture

Kebencian Mendalam :)

Saya bisa merasakan anda memendam kebencian mendalam kepada saya hanya karena saya menganggap YESUS KRISTUS adalah MASTER/KURIOS bukan THEOS :).  Semoga perasaan saya salah :)

Wahai saudara, saya sama sekali tidak melihat KARAKTER YESUS KRISTUS didalam diri anda :).  Karakter FARISI sangat kental didalam diri anda :)

Saya tersenyum pun anda anggap topeng padahal saya memang benar2 tersenyum dan bahagia :)

Saudara, anda menyusahkan diri sendiri :)

Btw, Anda jangan terlalu kaku dengan menganggap hanya ALKITAB Firman ALLAH. Setiap orang berhak mengklaim bahwa masing-masing bisa diajar oleh ALLAH ketika dia berdiam diri dan mendengarkan apa yang disuarakan ALLAH kepadanya terutama pemahamannya akan FIRMAN ALLAH.

Anyway, apapun yang anda lakukan dalam hati anda, semuanya sudah terkonsep dengan teratur dan rapi oleh ALLAH dan anda akan membayarnya segera :)

Shalom

PS : Anda baca kitab yesaya ya untuk mengetahui apakah saya memfitnah atau tidak :)

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

Ver:Jangan suka mengalihkan Topik/Tema

1)Janganlah mengalihkan topik dari kebenaran kepada emosi .........anda berpikir kalau anda tersenyum lalu saya marah berarti saya salah gitu????????orang yang mengfitnah tersenyum ,yang di fitnah merah lalu kamu ingin menyatakan yang marah salah ?ha ha ha jangan suka main politik ...........Allah marah bahkan murka juga membenci apakah Allah bersalah dan berdosa?................veritas jangan suka berpolitik dan mengalihkan topikpembicaraan.

Veritas nama anda adalah bahasa latin yang artinya kebenaran ...........tetapi selama berdebat dengan saya terlihat jelas diri anda ternyata bertolak belakan dengan nama anda tapi ini bukan topik utama, yang menjadi topik adalah anda seolah percaya alkitab adalah firman TETAPI ANDA MENYANGKAL PERNYATAAN ALKITAB YANG JELAS2 MENYATAKAN BAHWA YESUS ADALAH ALLAH.berhentilah berbuat kebodohan ini .Saksi yehovah pun tak melakukan sebodoh anda .mereka tahu kalau tanpa merobah teks alkitab maka tak dapat disangkal bahwa alkitab menyajarkan Yesus adalah Allah , karenanya mereka merobah di alkitab NW mereka , agar dengan demikian mereka terlihat logis waktu menyangkal bahwa Yesus adalah Allah ,mengertikan kamu veritas, adakah penjelasan saya kurang jelas? ...................Anda mau percaya Yesus bukan Allah hanya Tuhan bahkan kalau anda mau menyatakan Yesus sebagai penipupun ngak masalah, tetapi yang saya permasalahkan adalah: anda seolah seorang kristen yang percaya alkitab adalah firman Allah dan menggunakan firman tapi MENYANGKAL hal2 yang jelas2 tak bisa di sangkal YAITU bahwa alkitab secara eksplisit menyatakan Yesus adalah Allah......................veritas oh veritas masak kamu ngak mengerti apa yang saya maksud ....................bodoh kah kamu sehingga ngak mengerti ?

saya ulangi sekali lagi ya:

-KALAU KAMU NGAK PERCAYA ALKITAB FIRMAN TUHAN MAKA TERSERAH KAMU MAU BILANG APAPUN TENTANG YESUS 

-KALAU KAMU INGIN MENGGUNAKAN ALKITAB UNTUK MENYATAKAN YESUS BUKAN ALLAH MAKA KAMU BODOH KARENA SECARA EKSPLESIT ALKITAB MENYATAKAN YESUS ADALAH ALLAH.

2) KAMU SALAH MENGERTI TULISAN YESAYA ,KAMU MENGGUNAKAN KONSEP KAMU DAN MELEPAS TULISAN YESAYA DARI KONTEKSNYA UNTUK MEMAHAMI TULISAN YESAYA, TERUTAMA YES 45:7...............PENGERTIAN KAMU TERLALU JAUH DAN PARAH SEHINGGA MEFITNAH ALLAH SUMBER SEMUA KONSEP YANG JAHAT DAN BIDAT.

 

 

 

Veritas's picture

Memfitnah ? :D

Baiklah, kalau kamu bilang fitnah :)

Menurutku, ALLAH yang kamu percaya itu ALLAH yang BODOH yang hanya bisa mengkonsep sesuatu yang baik, hanya tahu yang baik. Pada saat dia mengkonsep yang baik tiba-tiba manusia bisa memunculkan hal yang jahat lalu ALLAH yang engkau percaya bilang begini :" Busyet ternyata ada konsep baru nih, baru tahu saya. Ternyata ada konsep Jahat.. Terimakasih manusia..telah memperkenalkan saya konsep yang jahat !"

Hai, saudara...

Jika ALLAH bukan sumber konsep baik dan buruk, bagaimana caranya menghakimi ?

ALLAH itu ibarat sesorang yang mendirikan pasar swalayan dimana pasar swalayan itu berisi segala macam hal baik dan buruk. Setiap pembeli wajib membayar sesuai dengan apa yang dia beli. Jika ada discount atau potongan atau program gratis, itu beda kasus. Nah anggap saja ketika anda membeli dendam kesumat, pada saat itu sang empunya lagi bikin program gratis yang disebut KESELAMATAN ! :)

Shalom...

Semoga jiwa anda tenang dan tentram :)

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

YA 100% MENGFITNAH

Manusia itu adalah gambar Allah jadi bisa menampilkan banyak varian pikiran dan sikap dan tindakan berdasarkan keadaan yang ada pada dirinya sebagai makluk hidup dan apa yang dia tampilkan adalah dari dirinya sendiri DAN AYAS KEMAUAN DAN KEHENDAKNYA SENDIRI ,sekalipun bisa terjadi interfensi dari Allah dll , karenanya tanpa pengenalan diri sendiri dan pengenalan akan Allah bisa bahaya seperti yang telah terjadi ...........................Allah di hadapkan dengan banyak pilihan karena memang Dia maha bisa tetapi yang di tetapkan Allah adalah apa yang terlihat saat ini dan tercatat di alkitab..........di mana ciptaan menjadi ciptaan lama yang harus di binasakan dan dalam ciptaan baru yang termenifestasi di yerusalem baru segalanya rampung sehingga varian yang di nyatakan manusia dari dirinya saat itu selaras dengan Allah .(INI YANG DI KATAKAN ALKITAB DAN BERBEDA DENGAN YANG DINYATAKAN OLEH THEOLOGIA EISEGESIS YANG BERKATA ALLAH MENETAPKAN SEGALA SESUATU DAN MERENCANAKAN DOSA)

Allah menciptakan konsep baik dan buruk itu kebenaran versi veritas,,,,,,,,,,,,,ngawur ngak ada ayatnya kalaupun ada ayat yang di comot2 lalu di artikan menurut keinginanmu.

Joh 8:44  Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. 

Dusta di munculkan dari diri iblis itu sendiri ...........Allah tahu tapi bukan dari Allah ,itu varian yang melenceng.karena di ciptakan menurut gambar Allah maka manusia bisa nenciptakan kejahatan dari dirinya sendiri berdasarkan pikiran dan kehendaknya bukan dari Allah ...............tapi bukan Allah ngak tahu veritas

SATU LAGI:

 

 

Psa 82:1  Mazmur Asaf. Allah berdiri dalam sidang ilahi, di antara para allah Ia menghakimi: 

Psa 82:2  "Berapa lama lagi kamu menghakimi dengan lalim dan memihak kepada orang fasik? Sela 

Psa 82:3  Berilah keadilan kepada orang yang lemah dan kepada anak yatim, belalah hak orang sengsara dan orang yang kekurangan! 

Para allah yang menghakimi dengan lalim di hakimi oleh ALLAH .............jadi jangan katakan bahwa kelaliman para allah dari ALLAH..................JANGAN FITNAH ALLAH .........OKE

 

Veritas's picture

Fitnah...fitnah...fitnah...

Fitnah memiliki harga tertentu yang wajib dibayar.  Saya tidak suka dan tidak ada niat sedikitpun membeli produk bernama fitnah :)

Shalom saudaraku

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

jlwijaya's picture

Bagus jika anda tak mau membeli?

Bagus jika ngak mau ,jadi janganlah berkata yang buruk tentang Allah ,sekalipun seandainya ada yang kita tak paham saat ini tetapi diri-Nya keadilan pasti adil dan dirinya kebaikan pasti baik dan dirinya kebenaran pasti benar jadi tunggu waktunya dan jangan tergesa gesa bicara karena pengetahuan belum sempurna .
antonic's picture

justru jadi masalah: hipocrate

Berbeda pendapat tidak menjadi masalah. Silahkan hidupi keyakinan dan kepercayaan anda sekalian :)

justru jadi masalah krn sebelumnya anda berkomentar spt ini:

Sudah banyak "kartu kuning" bertebaran di blog ini :))

Akuilah bahwa Shema Yisrael, Adonai Eloheinu, Adonai Ehad :)

di satu sisi anda mengakui perbedaan pendapat, disisi yg lain anda ingin orang lain MENGAKUI pendapat anda itu benar. entah mengapa saya mencium bau hipocrate disini. 

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.