Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Benarkah Allah Gila Penyembahan???

Lady_silent's picture

Menanggapi Tulisan di bawah........

Dari : jesus freak

BAPA melihat Penyembahan Manusia
Mungkin dari kita menganggap bahwa kasih BAPA yang saya gambarkan diatas berlaku untuk manusia, tidak kepada Lucifer.
Pertanyaannya simple, apakah saya ( sebut nama masing-masing ) jika dibandingkan dengan Lucifer SEBELUM MEMBERONTAK.
Lucifer adalah PENYEMBAH TERBAIK, apakah saya ( sebut nama masing-masing ) pernah memberikan PENYEMBAHAN TERBAIK bagi BAPA.
Jikalau Anda sudah memahami KASIH BAPA TERHADAP LUCIFER, maka berikutnya pahamilah KASIH BAPA KEPADA ANDA ( sebut nama masing – masing ).
Setelah LUCIFER MEMBUAT MANUSIA JATUH KEDALAM DOSA, BAPA SUNGGUH MURKA & MARAH. SEHINGGA IA MENGUTUK ULAR, HAWA & ADAM. Pada saat itu, BAPA hanya menunggu waktu akhir langit & bumi, BAPA hanya tinggal melihat musnahnya Langit & Bumi, Lucifer & manusia.
Namun ada sesuatu yang kembali membuat BAPA bergairah & bersemangat untuk menyelamatkan. Kali ini bukan karena Lucifer, melainkan karena Manusia.
 
Kenapa ?
Karena Ada Manusia yang MENCARI & MENYEMBAH BAPA SORGAWI.
 
INGAT ! KISAH SETELAH KEJATUHAN ADAM & HAWA, ADALAH KISAH PENYEMBAHAN KAIN & HABEL.
PENYEMBAHAN lah yang membuat BAPA bergairah & bersemangat kembali untuk menyelamatkan.
dan ia berseru dengan suara nyaring:
"Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia,
karena telah tiba saat penghakiman-Nya,
 

Memberanikan diri Bertanya

Atas dasar apakah anda menggambarkan Allah selalu ingin disembah2 ???

Tunjukan 1 ayat saja di alkitab Pernyataan Tuhan yang mengatakan SEMBAHLAH AKU!!

Karna saya belum pernah menemukannya.....

Tuhan sejati tidak gila penyembahan

karna disembah atau tidak pun Tuhan tetap Tuhan

kita ada atau tidak pun Tuhan tetap Tuhan

Tuhan bisa menciptakan robot yang bisa menyembah Dia setiap saat

jadi Tuhan Tidak Butuh disembah sembah

jika manusia menyembah itu semata2 karna manusia kagum dan tunduk serta sebagai ucapan terimakasih kepada sang pencipta,maka menyembah n memuji Tuhan adalah inisiatif manusia sendiri

Tuhan/YHWE tidak mungkin menciptakan kita hanya karna ingin disembah oleh kita,tetapi Dia menjadikan kita Sahabat,Anak,mempelai,bagi Dia

itulah sebabnya dia melengkapi kita dengan akal budi kita,supaya kita bisa berfikir,karna tentu saja Tuhan tidak ingin punya sahabat yang sudah terprogram n tidak bisa merasa seperti robot

itulah mengapa Tuhan melengkapi akal budi n perasaan kpd manusia agar manusia bisa sedikit bisa merasakan apa yang Tuhan rasakan.memikirkan yang Tuhan pikirkan...

jadi pernyataan JC yang menggambarkan Allah mau menyelamatkan manusia karna BERGAIRAH sebab manusia bisa menyembah Dia bukankah sangat merendahkan sifat SEJATI SANG MAHA ADA n SANG MAHA BISA

jadi tulisan JC di atas tidak VALID....  

__________________

Love n Peace Lady silent

jesusfreaks's picture

@lady_silent : SALAM NEKAT

Pertama, salam kenal ya...

Kedua, salam nekat nih ye...

1. Siapa yang bilang TUHAN ciptain manusia untuk menyembah ?

jelas - jelas di blog gw, TUHAN nyiptain manusia buat pertobatan Lucifer.

2. Siapa yang bilang TUHAN gila penyembahan ?

kalau lo gak nyembah, TUHAN akan bikin gunung-gunung nyembah DIA.

3. jadi UNTUK APA TUHAN ciptain manusia ?

lempar aza semua ke NERAKA, beres, habis perkara.

4. kalau boleh tahu apa saja SIFAT SEJATI si YHWH lo itu ?

5. welcome to my jungle...

 

shalom,

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Vantillian's picture

Lho, kok kayak gaya Hai-hai

Lady silent, gaya anda menulis sepertinya sama dengan kayak Hai-hai..

Lady_silent's picture

vantilian met kenal

shhhttt........namanya juga usaha heeeeee 

tapi masa sih lady is hai2.....

emang muka gw mirip ya ama om hai???

__________________

Love n Peace Lady silent

jesusfreaks's picture

@vantilian : KEMBARAN atau FANS

kalau sama gayanya,

kalau gak KEMBARAN nya ya, FANS nya.

 

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Lady_silent's picture

shalom.....lam kenal juga

shalom.....
lam kenal juga nih buat JC......

1.siapa juga yang bilang saya bilang begitu? he2..
saya mengatakan Atas dasar apa anda menggambarkan Allah mau Menyelamatkan manusia karena melihat penyembahan manusia kepadaNYA apalagi menciptakan manusia untuk menolong lucifer.....

(ada ayatnya)????

neh 9:31
Tetapi karena kasih sayang-Mu yang besar Engkau tidak membinasakan mereka sama sekali dan tidak meninggalkan mereka, karena Engkaulah Allah yang pengasih dan penyayang.....


JC said:
Siapa yang bilang TUHAN gila penyembahan ?kalau lo gak nyembah, TUHAN akan bikin gunung-gunung nyembah DIA ga berarti kan Tuhan mau menyelamatkan manusia karena manusia bisa menyembah doanggggg

2pet2:4
Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman;


Tuhan membuat neraka untuk Malaikat yg berbuat dosa/iblis n bukan untuk manusia tetapi manusia bisa ke neraka karena mau menyerahkan diri kpd iblis untuk menemani iblis di neraka.... dan dengan menyangkal Tuhan,mrk berpihak kpd iblis

menurut kamu Tuhan lebih Sayang Yesus ATAU Lucifer???

Tuhan sampai merendahkan diri demi Lucifer ya.....


ga banget deh ah!!!!

4.sifat sejati YHWE....yang pasti MAHA ADA,MAHA BISA N MAHA KUASA,       MAHA ADIL.....

pokoknya MAHA de

__________________

Love n Peace Lady silent

bintang seven's picture

@ lady silent ttg jf

lady silent gayanya itu lho... namanya silent tp gayanya mirip sama si pengkhotbah hai2... klo emang bener = si hai2 wah gw ampe ngakak nih... lucu bgt si jf ketemu lawan lama muka baru tp tetap aja dikotbahin... jf jf sial bgt nasib lo... tp tenang lady yg lo kotbahin tuh bener semua.. si jf emang suka asal.. yg penting dia bisa menyembah katanya gayanya kayak dukun sedikit2 menyembah2 cuma bedanya jf menyembah gak pake menyan... hhaha teruskan usahamu lady......

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

ground's picture

salam kenal ye

@ lady ----salam kenal ye..

@jf----ketemu lagi di sini, tapi kalo yang ini saya tidak sepakat dgmu. Tuhan tidak gila penyembahan tetapi PASTI disembah/dimuliakan karena siapa Dia. Sedang yang menyembahNya bisa karena kekaguman dan bisa juga krn terpaksa dan takut. Yang gila penyembahan---manusia atau bahkan juga iblis sendiri.

@bintangseven---salam kenal ye, kutipanmu:"orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7"--- saya mau tanya kenapa org harus sungguh-2 berusaha ke surga? Dan bagaimana kamu bisa yakin ingin masuk neraka lalu sampe gak bisa karena kesungguhan Kristus? Tx.

__________________

(The proof of the pudding is in the eating)

bintang seven's picture

@ground ini rahasia

kenapa gw menulis spt ini: orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

sebenarnya ini rahasia... lo tau kan kata rahasia... klo dikasih tau bukan rahasia lagi namanya klo gak dikasih tau kok kesannya pelit dan makin bikin penasaran... gw kasi tau gak ya... ah ntar dibilang b7 sok tau lg...duh ntar ada yg marah gak ya?... krn gw pikir di alkitab rasul paulus memberitahukan rahasia injil malah ditimpukin orang, masuk penjara, difitnah dan dianiaya... duh kok serem ya... apa bener ada rahasia injil??

roma 16:25 Bagi Dia, yang berkuasa menguatkan kamu, --menurut Injil yang kumasyhurkan dan pemberitaan tentang Yesus Kristus, sesuai dengan pernyataan rahasia, yang didiamkan berabad-abad lamanya,

Ef. 6:19juga untuk aku, supaya kepadaku, jika aku membuka mulutku, dikaruniakan perkataan yang benar, agar dengan keberanian aku memberitakan rahasia Injil,

 
  

duh sori groud justru sebenarnya jwbnnya ada di dlm kalimat b7 diatas tadi, lo nanya kenapa orang hrs  sungguh2 masuk surga tp malah gak bisa, tp B7 yg  malah nganggap dirinya berdosa bgt shg mau masuk neraka tp malah gak bisa.... bener2 pas bgt tuh kalimat dg  ayat yg paulus katakan ttg keselamatan.. ayat yg memberi pengharapan... luar biasa tuh ayat...utk sementara segitu aja dl ground... eh nama anda sendiri unik ya punya cerita ttg itu?

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

ground's picture

b7; biar saya coba analisis lagi ya..

dari tulisanmu diatas:  "B7 yg  malah nganggap dirinya berdosa bgt shg mau masuk neraka tp malah gak bisa."...membuat saya jadi agak mengertilah apa maksudnya.

Menurut saya sih, itu artinya kamu sudah sadar dan mau bertobat makanya merasa gak layak sehingga mau dihukum. Sebab kalo orang berdosa yg gak sadar, wah..dia bisa gak mau masuk nerakalah. Atau kalau dia mau masuk neraka pun, itu bukan karena sadar dirinya memang layak untuk itu, tapi karena putus asa / bercanda saja / tidak mengerti kengeriannya / sok menantang / apa saja yg bukan karena merasa layak dan juga melihat kesungguhan Kristus.

Benarkah?

Kenapa ground? krn saya suka kalo bawa mbl / mtr ke tempat yg banyak lumpurnyalah...jadi spontan aja tulis nama itu, walau gak terlalu akurat...he hehe.

__________________

(The proof of the pudding is in the eating)

bintang seven's picture

@ground pertanyaan anda

ground pertanyaan anda sungguh berbahaya... anda bertanya... benarkah? inilah bahayanya... krn yg benar bukan b7 tp Firman Tuhan... gimana klo b7 ternyata seorang penipu? bukankah anda sedang membahayakan diri anda? krn banyak orng mengaku mengerti Firman ttp hanya lah tukang tipu... mereka  berkata ikut Yesus itu enak... pasti sembuh... pasti kaya.. pasti diberkati dg berkat 7 kali berganda... pasti makmur...saya tidak sembarangan berkata mereka tk tipu krn kebenaran berkata...

yoh 16:33 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

rom 8:17 Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.

kalimat gw diatas kan dibuka dg tulisan: kata orang klo mau kesurga hrs sungguh2... ground jgn dengerin kata orang doank tp dengerin apa kata Firman Tuhan... dan orang yg sesuai FT...klo Firman Tuhan bilang begini...klo mau masuk surga org hrs mandi lumpur 3x 1 minggu... elo mau gak ground mandi lumpur? ada banyak pengkotbah liar yg sering menyepelekan Firman Tuhan... kok firman enteng2 amat yah keselamatan krn anugerah kristus bukan perbuatan..... akhirnya mrka byk berpikir dan kesusahan sendiri krn menyarankan diluar kristus misal agama islam ada keselamatan asal jd org bae2 mereka bener2 akhirnya kesusahan sendiri... lo percaya diluar kristus ada keselamatan ground....?

ih ground jorok suka main lumpur....tp gw yakin ground pasti kuat ya... bawa mobil n motor ke lumpur terus main disana.. gak digotong kan motornya? klo gw biasanya inget lumpur ama motor terus inget tempat cucian motor..... skrg gw inget ground....


orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

ground's picture

@b7;"benarkah" itu untuk...

ha haha...B7, kata "benarkah?" saya itu maksudnya untuk mau menebak arti tulisanmu  yang ini: "....sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7". 

Kan katamu tadi rahasia, makanya saya coba analisis lagi apakah maksud tulisanmu itu sama/mirip dengan apa yg kujabarkan tadi. Tentu sj keselamatan hanya melalui Yesuslah.

Soal membahayakan diri atau kamu penipu atau tidak atau pengkhotbah yg kamu katakan liar dst..., itu soal lain lagilah.

ha haha..."bawa" maksudnya bukan itulah..   BTW...dan juga saya cuci kendaraan sy pake pompa steam sendirilah, gak ke tempat cucian, sbb kurang bersihlah....ha haha.

Good-lah.

 

__________________

(The proof of the pudding is in the eating)

hai hai's picture

Lady silent Bukan hai hai

Hallo hallo, lady Silent bukan hai hai. Dan saya melihat, walau garang, dia punya gaya sendiri. silahkan bertarung handai taulan sekalian.

JF, nampaknya anda ketemu lawan sekarang. Kapok mu kapan?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

sahabat's picture

@lady_silent

Salam kenal ya...

anda  bilang:

Tuhan sejati tidak gila penyembahan

sebelumnya gw tidak mengatakan bahawa Tuhan itu gila penyembahan. 

Namun gw ada pertanyaan.

Bagaimana lo tahu bahawa Tuhan sejati tidak gila penyembahan? Ada sokongan ayat Alkitab? 

 

Damai Sejahtera bagimu dan seisi keluargamu.

sahabat.

"Allah sangat mengasihi orang di dunia ini sehingga Dia memberikan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada Anak itu tidak binasa tetapi beroleh hidup sejati dan kekal" Yohanes 3:16

__________________

"Aku yakin dengan sepenuhnya bahawa Berita Baik itu kuasa Allah yang menyelamatkan semua orang yang percaya kepada Yesus, mula-mula orang Yahudi, dan juga orang bukan Yahudi" - Roma 1: 16

Lady_silent's picture

Shallom sahabat

Sahabat..justru karna tdk ada ayatnya... adakah 1 ayat saja dlm alkitab yg menuliskan ttg pernyataan Allah secara langsung yg berbunyi.SEMBAHLAH AKU HAI MANUSIA..!!!???mungkin ada wahyu baru yg sy blm baca. Jika anda menemukannya sy bersedia menarik pernyataan saya.n mungkin sy akn cr agama baru.jika Tidak tentu tidak ada alasan bagi anda mengatakan kl Allah sll pengen disembah2.. Sebab Dia Allah yg Berdaulat penuh.. Dia Allah yg tidak punya kebutuhan seperti manusia... Tanpa disembahpun Allah tetap Allah.. Tetapi bukan berarti Allah tidak suka disembah..Allah senang jika ciptaanNYA tau diri n ingat kepadaNYA. Allah Senang jika kt tau bgaimana cara menyembah Dia scr Benar sbg ucapan syukur padaNYA. YAITU DLM ROH N KEBENARAN... Kl ada tuhan yg sll nyuruh2 n perintah2 umatnya agar sll nyembah2 puji2 dia bukankah malah keliatan dia ga berkuasa.sampe nyuruh2 orang nyembah2..sombong amat ye..nah lo.pasti tuhan jadi2an tuh atau jng2 tante lucy yg nyamar. .menyembah itu inisiatif manusia,ga disuruh pun pasti manusia akan menyembah Tuhan sbg ucapan syukur n bentuk ketaatan..
__________________

Love n Peace Lady silent

Samuel Franklyn's picture

Tuhan menyuruh manusia menyembah Dia

Tuhan menyuruh manusia menyembah Dia itu banyak sekali ayatnya:

Kejadian 20:22-24
(22)  Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: Kamu sendiri telah menyaksikan, bahwa Aku berbicara dengan kamu dari langit.
(23)  Janganlah kamu membuat di samping-Ku allah perak, juga allah emas janganlah kamu buat bagimu.
(24)  Kaubuatlah bagi-Ku mezbah dari tanah dan persembahkanlah di atasnya korban bakaranmu dan korban keselamatanmu, kambing dombamu dan lembu sapimu. Pada setiap tempat yang Kutentukan menjadi tempat peringatan bagi nama-Ku, Aku akan datang kepadamu dan memberkati engkau.

Kejadian 22:29-30
(29)  Janganlah lalai mempersembahkan hasil gandummu dan hasil anggurmu. Yang sulung dari anak-anakmu lelaki haruslah kaupersembahkan kepada-Ku.
(30)  Demikian juga harus kauperbuat dengan lembu sapimu dan dengan kambing dombamu: tujuh hari lamanya anak-anak binatang itu harus tinggal pada induknya, tetapi pada hari yang kedelapan haruslah kaupersembahkan binatang-binatang itu kepada-Ku.

Matius 4:10
(10)  Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Yohanes 4:23
(23)  Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
 

Lady_silent's picture

oerhatikan konteksnya

ayat2 dari samuel franklyn sama sekali tidak membuktikan Allah  memberi perintah supaya diriNYA disembah2.......tetapi Allah menyarankan n mengajarkan bagaimana cara menyembah n memberikan persembahan yang benar di hadapanNYA

Perhatikan konteksnya duonggggg

1. Persembahkanlah kepadaKu korban yang terbaik,Yang harum n yang berkenan serta yang sejati........

DENGAN

2.Sembahlah AKU hai manusia

ingat Allah tidak punya kebutuhan.......

jangan membuatNYA seolah2 Dia punya kebutuhan....

disembah atau tidakpun ALLAH TETAPLAH ALLAH.....

Bahkan Dia bisa ciptakan alien2,batu2  untuk menyembah2 Dia setiap waktu.

tetapi Allah punya kerinduan Agar manusia punya inisiatif dengan Rela n Tulus hati mau MengingatNYa....serta meu memuji n menyembahNYa sebagai ucapan syukur kepadaNYa

dan Allah mau Mengajari n Membimbing kita.seperti Aya2 yg SF beri,Allah sedang mengajari kita....

itu sebabnya Allah mau kita mengenalNYa agar kita tau apa yang Allah inginkan....

dengan begitu kita bisa mempersembahkan sesuatu yang berkenan di hadapanNYA

Allah tidak mengingini kurban2mu,tatapi Allah mengingini kasihmu

Allah tidak mengingini persembahan2mu,tetapi Allah mengingini agar kita mengenalNYA..

nah kalo ini saya ga tau si JF dapat dr mana

'Allah mau menyelamatkan manusia karena melihat penyembahan manusia'

penyembahan yang mana ni?yang dari mana?dari HONGKONG APA DENGKUL?

well.SUDAH ADA YANG NEMUIN AYAT YANG ISINYA 

SEMBAHLAH AKU????

bahkan Yesusku pun tidak pernah mengatakannya.....

ITULAH BUKTI BAHWA DIA ADALAH TUHAN YANG SEJATII,BERDAULAT PENUH,BERKUASA n PENUH KASIH 

 

TUHAN YANG SEJATI TIDAK GILA PENYEMBAHAN......

yang gila penyembahan siapa lagi kalo bukan tante lucy

pengennya disembah2 terus dan itu menunjukan ketidakkuasaan n kesombongan...

HALELUYA SEBAB ALLAH KITA BESAR N BERKUASA...

__________________

Love n Peace Lady silent

jesusfreaks's picture

@lady Silent : PARAH BANGETTTSSS

Dear sister,

1. entah dari mana, lo menemukan kata "GILA PENYEMBAHAN".

beberapa saudara sudah mempertanyakan hal tersebut, dan lo cuma menariknya dari kata-kata gw : Bahwa Allah menyelamatkan manusia karena penyembahan. ampun dj... parah banget cara lo menyimpulkan.

 

2. gw kan tanya, kalau BUKAN PENYEMBAHAN, lalu HAL APA YANG MEMBUAT ALLAH MENYELAMATKAN MANUSIA ?!?! ini gw tanya kedua kali, tapi lo cuma ngalor ngidul kayak jaka sembung.

 

3. siapa bilang ALLAH TIDAK PUNYA KEBUTUHAN.

LO tahu apa itu KEBUTUHAN ?

LO TAHU GAK APA ITU KEINGINAN ?

LO TAHU APA ITU KEHENDAK ?

KEBUTUHAN BISA = KEINGINAN BISA = KEHENDAK BISA = KEBUTUHAN.

Mau tahu APA SAJA KEHENDAK TUHAN, tanyalah SAMUEL FRANKLYN ?!?!

 

4. Pertanyaan no.3 silahkan lo jawab pakai dengkul ataupun dari hongkong.

 

5. Kalau sudah basah mandi sekalian, kalau sudah bertarung berdarah sekalian, jangan kayak anak kecil, atau pengecut, dan sama gw gak perlu pakai maaf-maaf atau hormat-hormat. lo akan keki kalau berusaha menghormati gw. xixixixi...

 

shalom,

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Lady_silent's picture

wowww

Jesus Freaks said....

gw kan tanya, kalau BUKAN PENYEMBAHAN, lalu HAL APA YANG MEMBUAT ALLAH MENYELAMATKAN MANUSIA ?!?! ini gw tanya kedua kali, tapi lo cuma ngalor ngidul kayak jaka sembung.

 ini jawabanya bos....bukan dari gw tapi dari alkitab

terserah sih kalo lu juga mau bilang alkitab dari hongkong

kis 15 : 11

Sebaliknya, kita percaya, bahwa oleh kasih karunia Tuhan Yesus Kristus kita akan beroleh keselamatan sama seperti mereka juga."

Rm 3 : 24

dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus

Rm 11 : 6

Tetapi jika hal itu terjadi karena kasih karunia, maka bukan lagi karena perbuatan, sebab jika tidak demikian, maka kasih karunia itu bukan lagi kasih karunia.

ef 2:8

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,

Tit2:11

Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata.

Jesus Freaks

Mau tahu APA SAJA KEHENDAK TUHAN, tanyalah SAMUEL FRANKLYN ?!?!

lady menjawab:

O ALAH Pantes aja lu ama gw ga nyambung

wong tuhanmu ternyata SAMUEL FRANKLYN TOOOO

 

Jesus Freaks said

Kalau sudah basah mandi sekalian, kalau sudah bertarung berdarah sekalian, jangan kayak anak kecil, atau pengecut, dan sama gw gak perlu pakai maaf-maaf atau hormat-hormat. lo akan keki kalau berusaha menghormati gw. xixixixi...

saya belajar menghargai semua orang.....meski orang itu ga pantas untuk dihargai....GBU

__________________

Love n Peace Lady silent

sahabat's picture

@lady_silent:

Ayat itu, SF sudah berikan. Klik disini

Apa definisi gila penyembahan?

Kalau manusia tidak menyembah Allah SAJA, apakah manusia dihukum-Nya atau tidak?

Kalau manusia dihukum (masuk neraka) hanya karena tidak menyembah Dia SAHAJA bukankah itu maksudnya gila penyembahan?

Kalau Dia tidak gila penyembahan, semestinya  manusia masih boleh selamat juga walaupun menyembah tuhan lain. Betul?

Btw saya sudah beritahu anda awal2 bahawa saya tidak setuju dengan perkataan "Tuhan gila penyembahan". Bagi saya tidak pantas ditujukan kepada Tuhan. Tidak sesuai dan tidak tepat untuk menjelaskan keinginan Allah untuk disembah.

 

Damai Sejahtera bagimu dan seisi keluargamu.

sahabat.

"Allah sangat mengasihi orang di dunia ini sehingga Dia memberikan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada Anak itu tidak binasa tetapi beroleh hidup sejati dan kekal" Yohanes 3:16

__________________

"Aku yakin dengan sepenuhnya bahawa Berita Baik itu kuasa Allah yang menyelamatkan semua orang yang percaya kepada Yesus, mula-mula orang Yahudi, dan juga orang bukan Yahudi" - Roma 1: 16

Lady_silent's picture

sahabat menulis Apa definisi

sahabat menulis

Apa definisi gila penyembahan?

Kalau manusia tidak menyembah Allah SAJA, apakah manusia dihukum-Nya atau tidak?

Kalau manusia dihukum (masuk neraka) hanya karena tidak menyembah Dia SAHAJA bukankah itu maksudnya gila penyembahan?

gila penyembahan jika Allah minta2 disembah2,sampai mau nyelametin aja gara2 liat penyembahan....

penyembahan tidak terbatas kepada korban bakaran,puji2an,atau sekedar beribadah ......

bukankan percaya itu juga merupakan penyembahan..jika engkau percaya tidak ada alasan untuk tidak menyembahNYA

Tuhan ga menghukum....karna cuma ada 2 pilihan percaya atau binasa...

tidak ada garis tengah/setengah2....

jadi kalo kamu tidak menyembah berarti tidak percaya...jadi Tuhan membiarkan orang itu dibawa iblis ke neraka,karena orang itu sudah memilih untuk menyangkal Tuhan..........

Tuhan tidak menghukum tetapi Membiarkan...

bukan karna Tuhan sakit Hati karna Tidak disembah.....

tetapi karena manusianya yang menyangkal...

ya upahnya masuk neraka

APA ITU MASI BERARTI TUHAN GILA PENYEMBAHAN?

 

__________________

Love n Peace Lady silent

sahabat's picture

Definisi gila penyembahan menurut SL:

 

Definisi gila penyembahan menurut SL:

'gila penyembahan jika Allah minta2 disembah2,sampai mau nyelametin aja gara2 liat penyembahan....'

Kemudian SL minta tunjukkan 1 ayat:

'Tunjukan 1 ayat saja di alkitab Pernyataan Tuhan yang mengatakan SEMBAHLAH AKU!!'

sebagai bukti bahawa Allah gila penyembahan.

SL, berdasarkan definisi gila penyembahan anda,

"SEMBAHLAH AKU" tidak menunjukkan kegilaan terhadap penyembahan.

SL, definisi gila penyembahan anda tidak konsisten dengan ayat Alkitab yang anda minta sebagai bukti kegilaan Allah terhadap penyembahan.

SL, saya fikir anda silap minta ayat.

 

BTW saya tidak mengatakan Allah gila penyembahan

  

Damai Sejahtera bagimu dan seisi keluargamu.

 

sahabat.

"Allah sangat mengasihi orang di dunia ini sehingga Dia memberikan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada Anak itu tidak binasa tetapi beroleh hidup sejati dan kekal" Yohanes 3:16

__________________

"Aku yakin dengan sepenuhnya bahawa Berita Baik itu kuasa Allah yang menyelamatkan semua orang yang percaya kepada Yesus, mula-mula orang Yahudi, dan juga orang bukan Yahudi" - Roma 1: 16

Lady_silent's picture

 shallom

 shallom

anda benar sahabat........

sembahlah Aku mmg tidak bisa sepenuhnya dpt diartkan gila penyembahan........

apalagi memang tidak ada ayat di dlm alkitab yg mengatakan sembahlah Aku

ini meyakinkan saya,bahwa Tuhan yang kita Sembah adalah Tuhan yang benar n sejati,penuh kuasa....

jika saya memakai kata gila penyembahan,karna saya menanggapi tulisan JF

yang menggangap Allah bergairah menyelamatkan manusia karena melihat penyembahan manusia

itu adalah suatu penghinaan n pernyataan yang tidak bertanggung jawab..maka saya katakan ALLAH TIDAK GILA PENYEMBAHAN 

Allah menyelamatkan kita Semata2 hanya karena KARNA KASIH KARUNIA...bukan karna Perbuatan baik,atau penyembahan

alkitab jelas mencatat....apapun perbuatan baik yang kita lakukan,penyembahan terbaik yang diberikan.tidak dapat menyelamatkan kita n meloloskan kita dari maut.hanya karena KASIH KARUNIA

saya tidak tau atas dasar apa tulisan JF itu??alkitab atau persepsi konyol

__________________

Love n Peace Lady silent

hai hai's picture

Lady_silent, Mungkin JF tahu dari ...

Lady, mustahil JF tahu dari hongkong. Kayaknya dia salah sangka doang. dia pikir dia tahu eh nggak tahunya dia ngak tahu. Itu namanya Sok ATUH.

Lady, sebelum yang lain nanya mending saya kasih tahu dulu dech. Tidak ada ayat di dalam Alkitab yang mencatat kalimat Iblis, "He manusia, Sembahlah gua."

Bila anda menggunakan ayat ketika Iblis meminta Kristus menyembahnya sebagai referensi, itu namanya minta digebuk.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Lady_silent's picture

ternyata hai2 popular

shallom.......

om hai,sebelumnya maaf sudah meminjam tata bahasanya,tapi saya memang sungguh2 sengaja melakukannya,hanya pengen tau reaksi publik.....

apakah pasar ini sungguh2 mengenal blogger dng poin tertinggi di sini...

dan

ternyata lihatlah reaksi mrk.....

 mereka begitu memperhatikan tata bahasa anda n sudah dengan sangat baik mengenalnya...

seolah2 di dunia ini hanya anda yang mempunyai gaya semacam itu....

ciri khas anda sudah melekat n tak tergantikan

selamat deh!!!

anda layak dapat bintang

cit,cuit

 

__________________

Love n Peace Lady silent

jesusfreaks's picture

@lady silent : iblislah bapamu

Iblis adalah bapa SETENGAH KEBENARAN. 1. Gw bukan Jesus Christ (JC), TAPI Jesus Freaks (JF) 2. Kamu ngerti soal korban-korban gak, korban bakaran, korban penghapus dosa, korban sulung, itu identik dengan penyembahan. Yesus juga korban, untuk meredakan MURKA Allah. 3. Tolong kalau ngasih ayat jangan setengah benar, karena iblislah bapamu kalau lo memberi SETENGAH KEBENARAN, kenapa lo cuma baca 2 petrus 2 : 4, baca dong ayat selanjutnya. 4. Apakah TUHAN lebih mengasihi manusia dibanding Yesus Kristus ? 5. Gw yakin lo pantes gw labeli SKSDSTTT (SOK KENAL SOK DEKAT SOK TAHU TENTANG TUHAN) 6. Please, jangan jual SETENGAH KEBENARAN atau nanti gw labeli "iblislah bapamu" Shalom,

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Lady_silent's picture

Shallom!!

Shallom JF... Tanpa mengurangi rasa hormat kepada anda..saya tidak akan mengomentari pernyataan anda yg larinya jauh dari jalur n MAAF ga nyambung dr pokok bahasan awal n konsistensi jawaban anda.. Ya semoga Roh kudus senantiasa memperbarui diri saya n anda dng hikmat pengetahuan yg benar. Karna kt makhluk yg jauh dari kesempurnaan..
__________________

Love n Peace Lady silent

jesusfreaks's picture

@lady silent : JAUHHH DARI HONGKONG

Kayaknya lo benar soal jauh. Tapi jauhhh dari hongkong. Benarkan kata gw, LO CUMA NEKAT. Bilang gak nyambunglah, jauhlah, padahal memang lo cuma nekat. Kalau gak nyambung tunjukin dimananya ? Payah lo, ngejual tapi gak mau dibeli. Sampai ketemu di hongkong ya.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

minmerry's picture

@ Lady Silent : Kog bs mirip?

Lady Silent, salam kenal...

selamat bertarung dengan JF. g yakin Lady Silent uda observing dengan bae, baru bisa nantangin JF untuk blog pertama Lady di pasar ini. Ha Ha Ha.

"memberanikan diri bertanya"

"menggunakan tanda kurung pembuka dan kurung penutup ditengah tengah kalimat berulang kali-dengan kalimat yang sama"

"tanpa mengurangi rasa hormat..."

itu bener bener gaya si suhu, lady.

hehe.

penasaran, kenapa bisa sama?

untunglah, kalimat pembuka Lady bukan dimulai dengan "Handai Taulan Sekalian..."

^-^

__________________

logo min kecil

minmerry's picture

@ DAN DAN : Where are u?

Dan Dan, ga jualan bebek panggang ama Lady Silent?

tumben...

 

^-^

__________________

logo min kecil

jesusfreaks's picture

@minmerry : bisa jadi kembarannya

Bisa jadi duplikat hai2, tapi ya gitu, jauhhh.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

ground's picture

@jf dan lady silent; mungkin ada poin yang kalian bisa sepakati?

Jf dan lady silent, kalo saya lihat nih, kayaknya ada sedikit kesalah-pengertian sajalah.

JF, maksud lady adalah Tuhan menyelamatkan manusia bukan karena penyembahan, tetapi karena kasih karuniaNya. Setuju JF?

Lady, maksud jf soal Tuhan gila penyembahan adalah Tuhan berusaha mencari/menginginkan/meminta penyembah-penyembah dalam roh dan kebenaran (Yoh.4:23-24), hanya bahasa JF dibuat heboh. Penyembah yang dicari ini tentunya orang-orang yang sudah diselamatkan oleh kasih karuniaNya. Benarkah maksudmu ini JF? Setuju Lady?

Jadi, Tuhan menyelamatkan dan juga mencari/menginginkan penyembah yang menyembah Dia. Kenapa Dia mencari penyembah? Karena Dia tidak mementingkan diriNya sendiri, melainkan hal itu akan MEMBAHAGIAKAN manusia ciptaan-NYa. Kemuliaan Tuhan memang tidak perlu memaksaNya mencari penyembah, tetapi kemuliaan TUhan pasti memberkati penyembahNya dan itulah yang Dia inginkan.

Mudah-mudahan membantu nih.

__________________

(The proof of the pudding is in the eating)

jesusfreaks's picture

@lady silent : kehongkong pakai dengkul

Gw kan cuma ikuti permainan lo. Lo bilang : TUHAN tidak punya kebutuhan. Kan gw bilang : TUHAE punya kebutuhan. SF udah kasih ayat soal KEHENDAK TUHAN. Bukankah KEHENDAK ITU BISA DIIDENTIKKAN KEBUTUHAN. Lo mudeng gak sih. Gw bilang juga apa jangan pakai dengkul apalagi ke hongkong HAHAHA... Goblok kok dipelihara Memang parah pemahaman lo soal blog atau koment gw. Cuma modal nekat. Siapa yang bilang penyembahan menyelamatkan ? Memang lo parah habis. Gw bilang, alasan, ngerti gak sih lo alasan. Gw gak pernah bilang ALLAH GILA PENYEMBAHAN. Gw juga gak pernah bilang penyembahan MENYELAMATKAN. Ampun dj. Neng coba pahami dulu, blog n koment gw. jangan ngalor ngidul kehongkong pakai dengkul. Jangan permalukan dirimu.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Lady_silent's picture

shock !!!!!!

SHallom.......

saya kaget ternyata  membedakan need to n want to saja anda tidak sanggup

pantes aja anda tidak memahami maksud saya sejak awal...saya turut prihatin....

tapi mungkin semua ini salah saya yang terlalu tinggi mengukur kapasitas otak anda 

maaf saya terpaksa mngutip kata2 anda sendiri,yg lebih pantas ditulis disini

"Memang parah pemahaman lo soal blog atau koment gw. Cuma modal nekat."

Mari kita mulai dengan mendifinisikan keduanya.

Kebutuhan -> ketertarikan, keperluan atau bahkan ketergantungan kita pada suatu hal yang dapat menyebabkan masalah, bahaya atau bahkan kematian bila tidak dipenuhi

Keinginan -> ketertarikan kita pada sesuatu dan bersifat impulsif, tetapi tidak berbahaya bila tidak dipenuhi

Kolose 1 : 16 

Karena Didalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu,yang ada si surga dan yang ada di bumi,yang kelihatan dan yang tidak kelihatan,..segala sesuatu Diciptakan oleh Dia dan untuk Dia

Jadi Allah sama sekali tidak membutuhkan apapun,Dia bisa melakukan n menciptakan apapun untuk Dia

Dan JF dengan bangganya mengatakan:

o bilang : TUHAN tidak punya kebutuhan.
Kan gw bilang : TUHAE punya kebutuhan.
SF udah kasih ayat soal KEHENDAK TUHAN. Bukankah KEHENDAK ITU BISA DIIDENTIKKAN KEBUTUHAN.
Lo mudeng gak sih.

INI BARU KOMENTAR PARAH,SEMOGA TUHAN MENGAMPUNIMU

next....

jadi lu sudah setuju ya kalo Allah tidak akan menyelamatkan manusia gara2 penyembahan kan...tetapi hanya oleh KASIH KARUNIA

syukurlah kamu akhirnya setuju dengan saya juga....ga usah malu dng tulisan loe yang sebelumnya....

gw ingetin nih tulisan kamu

Namun ada sesuatu yang kembali membuat BAPA bergairah & bersemangat untuk menyelamatkan. Kali ini bukan karena Lucifer, melainkan karena Manusia.
 
Kenapa ?
Karena Ada Manusia yang MENCARI & MENYEMBAH BAPA SORGAWI.
 
INGAT ! KISAH SETELAH KEJATUHAN ADAM & HAWA, ADALAH KISAH PENYEMBAHAN KAIN & HABEL.

PENYEMBAHAN lah yang membuat BAPA bergairah & bersemangat kembali untuk menyelamatkan. 

 

AND THEN............LOE TULIS

Siapa yang bilang penyembahan menyelamatkan ? Memang lo parah habis.

Gw bilang, alasan, ngerti gak sih lo alasan.
Gw gak pernah bilang ALLAH GILA PENYEMBAHAN.
Gw juga gak pernah bilang penyembahan MENYELAMATKAN.
Ampun dj.

n inipun juga dari kamu sendiri dan pastinya untuk kamu

 

Neng coba pahami dulu, blog n koment gw. jangan ngalor ngidul kehongkong pakai dengkul. Jangan permalukan dirimu.Jesus Freaks,

 

 

__________________

Love n Peace Lady silent

hai hai's picture

Want & Need

JF, INGIN dan BUTUH alias WANT dan NEED adalah dua hal yang berbeda.

INGIN bukan BUTUH.

Wah ..... Ha ha ha ha ha ... JF, kayaknya lu musti minta maaf dech.

Ha ha ha ... gua jadi moderator MENYEBELAH aja ah. Kapan lagi bisa melihat JF tepar? Ha ha ha ha ... Mang enak tepar?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

jesusfreaks's picture

@hai2 : KETIPU NIH YE

Hahaha Siapa yang bilang, want = need ? Gw udah cermati, gw cuma nunggu si LS eh lo yang muncul. Makanya gw tulis butuh bisa = ingin bisa = hendak bisa = butuh HAHAHA... Payah lo, ketipu sama tulisan gw. Gw tepar sama LS, ya lo tonton aza.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hai hai's picture

@ JF Penipu Kau

He JF, Tukang tipu kau! Semoga Tuhan mengampunimu karena kamu tahu apa yang kamu lakukan.

Ha ha ha ha ... biar hai hai ketipu dech asal Lady gak ketipu. Ha ha ha ha ... Gile, kapan lagi ada orang baru langsung menggebrak JF?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Lady_silent's picture

penghinaan

 bengcu,saya tahu anda memang lebih cocok jadi moderator aja.....

saya tau persis BERTARUNG DENGAN LAWAN YANG TIDAK SEIMBANG ADALAH PENGHINAAN

jika JF mengganggap need to = want to

maka berdebat dengan dia adalah suatu penghinaan untuk anda....

.

 

__________________

Love n Peace Lady silent

DAN-DAN's picture

@MINMERY, Wahhh..ada yang nanyain saya neh???

TULISAN ini saya persembahkan kepada MINMERRY... dari si BebekPanggang kepada si gambar Anjing. wakakakaka.. candaaa...

Kenapa kok nanyain aku MINMERRY? apa karena aku kebanyakan menulis...mengerti makna TERSIRAT dari JF???

 

@LADY SILENT...saya tau memang kamu suka BEBEK YANG ADA TELOR ASIN NYA kaaaaaaannn????

Kalo yang diomong adalah seperti di atas2 ini...agak nya menurut saya susah. Karena faktor nya akan menjadi banyak sekali.

Saya sering kali memahami makna "TERSIRAT" dari JF, betulllll tidak bapak JF ??? Sebab sering kali juga dari yang tersirat juga.

Memang semua kita dasar nya HARUS ALKITAB, tapi kalo udah ngomong..."TIDAK ADA AYAT YANG NGOMONG BEGITU", "MANA AYAT YANG MENYEBUT KAN DENGAN PASTI BAHWA...bla bla bla" itu bagi saya namanya sudah BUKAN TAFSIRAN. Karena bermula dari SESUATU YANG TERSIRAT maka TAFSIRAN itu pun muncullll...kalo PASTI, ngapain di TAFSIR2 lagi...wong sudah PASTI. Kalo nyari yang PASTI2 mendingan di supermarket harganya udah PASTI semua... ini kan PASAR KLEWER masih bisa nawar dan naikin harga..hehehehe candaaa...

saya kasi contoh gampang deeeehhhhhh.... misal:

TUHAN YESUS itu TUHAN sekaligus di dalam "kemanusiaan" toh??? Trus menurut saya...TUHAN YESUS itu tidak pernah buang air *maaf* ( tidak bermaksut ngeledek TUHAN, hanya menerangkan) .....AYO COBA KASI AYAT nya????

Pasti yang akan melawan argumen saya ini bila memberikan ayat yang dengan memberikan keterangan dari makna tersirat yang bahwa YESUS itu walaupun ALLAH tapi kan juga manusia, masa manusia gak buang air???? 

trus saya tanya lagi...MANAAAAAAAA AYAT NYAAAAA YANG SECARA NYATA DITULIS BEGITU??????? sapa tau engga...kan dia bukan 100% manusia. ( jadi semua nya tersirat) tersirat ini bisa jadi macem2 pandangan orang...

memahami maksut seseorang bukan dari luar konteks nya, tapi dari dalam konteks maksut dia.

Bila diluar konteks maksut dia, itu akan menjadi perbincangan yang judul dan arti nya akan jadi laen pula.

sah sah saja dan saya juga anjurkan dalam kata2 "AYAT YANG MANA"??? tapi kalo sudah ngomong penafsiran itu kebanyakan tidak bisa "EKSAK" banget.

Bagi saya lebih tepat begini: Dasar anda apa dan bagaimana cara pandang anda menafsirkan itu??? kalo pun masih masuk akal yah ok ok saja menurut saya,,,toh namanya tafsiran manusia gak ada yang paling benar, bisa saja semua malah salah??? TUHAN lah KEBENARAN ABSOLUT. Seperti kata anda sendiri LADY...emmm...LADY SOPO YO???LALI aku,,, 

nb: maaf temen temen di sini, saya memakai perumpamaan YESUS karena dalam pemikiran saya saat ini cuman DIA yang cocok dijadikan contoh. Kalo manusia2 laen udah pasti buang air bukan bermaksut meper olok2 YESUS, sama sekali tidak ada maksut untuk itu. thx

trussss...emmmm apa lagi yah? udah aaahhhhh..

 

DAN-DAN

 

 

saya suka bebek panggang...

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

hai hai's picture

DAN DAN, Mohon Maaf ...

DAN DAN, mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, menurut saya, ini komentar anda yang paling instimewa. Kenapa takut orang-orang tahu bahwa anda orang istimewa dengan pengetahuan istimewa?

Walaupun suka bebek, mustahil beberapa menu non bebek bikin anda lupa pada bebek kan? 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

minmerry's picture

@ Dan Dan : bebekaholic, makasih u tulisan buat min

huehe.

oi Dan, makasi untuk Tulisannya.

bebekaholic:

Karena bermula dari SESUATU YANG TERSIRAT maka TAFSIRAN itu pun muncullll...

bener... setuju. selain itu, bonusnya, bebek bebek pun muncul....

 

^-^

__________________

logo min kecil

hai hai's picture

Lady, Analisa Medan Tarung

Lady, jangan lupa inilah yang ditulis JF:

SF udah kasih ayat soal KEHENDAK TUHAN. Bukankah KEHENDAK ITU BISA DIIDENTIKKAN KEBUTUHAN.
Lo mudeng gak sih.

Anda harus menggunakan berbagai cara untuk mengingatkan JF akan apa yang dia tulis. Bila tidak, dia akan lupa pada pernyataan-pernyataannya yang salah. Ha ha ha ha ... JF, kamu ketahuan.

Bukankah KEHENDAK ITU BISA DIIDENTIKKAN KEBUTUHAN.

Apakah JF sedang bertanya? Bila dia  bertanya, mana tanda tanyanya? JF lupa memberi tanda tanya? TIDAK! Dia sedang membuat pernyataan. JF is my friend, saya paham cara berpikirnya, terutama jurus-jurus layang layangnya, tarik ulur.

saya tau persis BERTARUNG DENGAN LAWAN YANG TIDAK SEIMBANG ADALAH PENGHINAAN

jika JF mengganggap need to = want to

maka berdebat dengan dia adalah suatu penghinaan untuk anda....

WAh, maaf nona lady, kali ini anda salah menilai JF. Kami pernah bertarung dan saya mengakui kehebatannya. Karena tidak mampu mengalahkannya, maka saya menunggu orang yang sanggup mengalahkannya. Puji Tuhan akhirnya anda muncul juga. So, GEBER cing! Biar JF mikir sampe kleyengan. Klo perlu mikir dengan yang lain.

Tapi hati hati lady, JF walau secerdik merpati namun dia setulus ular. Sekali anda salah ketik, dia akan menyerang habis-habisan. Namun jangan kuatir, sebab JF nampaknya mulai bingung, kok Jurusnya mebentur tembok ya?

Hati-hati dengan SF, dia sudah tidak menghitung lagi berapa kali membaca Alkitab karena bertahun-tahun yang lalu dia sudah baca 50 kali dari Kejadian sampai Wahyu. Otaknya digital, beda degan otak saya yang analog. Dia punya speed susah diimbangi. Jangan lengah ketika dia diam beberapa kali saya babak belur dihajarnya karena lengah ketika dia diam. Anda lihat blognya tentang hukum taurat? uppercutnya masih barasa di rahang.

Hati-hati, Debu tanah sedang mengamati dalam diam. Sekali anda salah langkah, dia akan memenggal, tanpa disadari tau tau kepala anda ilang.

Vantillian masih fokus dengan bereans, namun dia mengamati blog anda dengan teliti. Bila SALAH, jangan harap dia akan membela anda. Sekali anda salah, dia akan menghajar anda, walaupun diam-diam dia berdoa  bagi anda. Ha ha ha ha ... dia lelaki berhati lembut yang takut diketahui kelembutannya. Mungkin dia khawatir pengetahuan itu disalah gunakan.

bintang Seven. Walaupun berbelas kasihan namun dia jail. jadi, amati dia, namun jangan kuatir. Dia tidak pernah memukul.

Ground. Saya baru kenal dia sehingga tidak bis kasih informasi banyak.

Sandman, dia mendukung anda karena melihat anda tegar dan benar.

Minmerry, Ha ha ha ha, nampaknya hatinya yang lembut kuatir anda tidak setegar yang anda sangka dan tidak setangguh yang anda pikir.

Nona lady, itulah analisa saya sebagai moderator yang menyebelah. Masih ada beberapa naga yang mengamati anda sambil menyembunyikan diri di awan. Bila waktunya tiba, mereka akan menampakan diri.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

ground's picture

@hai-hai;mengenali para blogger...

ha ha ha...hai-hai, mantap juga analisa kamu ni. Sudah paham benar karena sering "bentrok komen"...he he he.

Tinggal saya ni mau mengerti kaya mana om hai-hai...ha ha ha.

Kalo saya suka bikin kekacauan di blog mtr, ada yang suka dan tidak sukalah.

Tx

__________________

(The proof of the pudding is in the eating)

DAN-DAN's picture

@HAI-HAI, inget HAI..masih ada satu yang gak bisa lupa.

PAK HAI-HAI.... memang sebagai penggemar BebekPanggang tidak mustahil ada satu menu baru yang bisa melupakan Bebek sejenak... tapi untuk yang satu ini saya tidak akan lupa, yaitu: BEBEK TAUCO buatan mama anda

trimakasih untuk mengatakan istimewa, semua orang kan istimewa dan saya selama ini walaupun selalu ngomong ngalor ngidul sampe di protes sana sini, tapi saya belajar dari anda dan yang laen nya juga, dan biar lah itu buat kemulyaan TUHAN.

mengenai Bebek pun, saat ini bagi telinga saya pun yang masih di urutan ranking 1 yang ter ISTIMEWA tetap lah: BEBEK TAUCO buatan mama anda itu...

 

DAN-DAN

 

 

saya suka bebek panggang...

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

jesusfreaks's picture

@lady silent : mari bermain bahasa

1. Gw heran, kenapa DENGKUL lo TIDAK BISA MELIHAT adanya kemiripan antara KEBUTUHAN dan KEINGINAN. Perbedaan terletak pada RESIKOnya jika TIDAK TERPENUHI. 2. Kenapa DENGKUL lo juga menyamakan definisi KEBUTUHAN dan KEINGINAN manusia sama dengan ALLAH. Kematian ALLAH berbeda dengan Kematian Manusia. Bisakah ALLAH mati ? BISA. Bisakah ALLAH mati ? BISA. TAPI TIDAK ADA YANG BISA MEMBUAT DIA MATI, KECUALI DIRINYA SENDIRI. 3. Bagian mana dalam blog gw yang menyimpulkan ALLAH GILA PENYEMBAHAN ? 4.Bagian mana dalam blog gw yang menyatakan PENYEMBAHAN menyelamatkan ? 5. Apakah BAPA lebih mengasihi manusia dibanding YESUS KRISTUS. Jangan ngalor ngidul, jawab jangan pakai dengkul atau dari hongkong. Jawab mulai dari 4-6 baru lanjut ke 1-3. Biar fokus ke blog lo. Gw sih curiga lo blogger lama. BELAGU nya mirip banget. Tapi sudahlah, mungkin lo cuma copycat.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

crom's picture

@sister LS and Bro JF...Met bertarung...deh..

he he he...

pertarungan yang sengit.....

semoga terlampiaskan semuanya...eh...emosinya...

biar yang tinggal adalah pengetahuan yang penting...:)

Salam...

__________________

Salam...

Huanan's picture

@LS dan JF Phibu

benar Chrom kayaknya bisa perang terbuka nih.. ampe Dengkulnya LS dibawa2 ama Bro JF  :-).. Jia you... bro dan sis...!

__________________

Huanan

DAN-DAN's picture

dengkul????

kalo dengkul nya dibawa2 apa gak susah yah jalan nya?

 

DAN-DAN

 

saya suka bebek panggang...

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

sandman's picture

Gila-Gilaan Bersama para Bloger...

Orang tua terkadang sering menghukum anak mereka jika mereka melakukan kesalahan, saya pernah mengalami ini, di marahin, dicubit, dibentak, dipukul, di strap. Tapi saya sadar itu semua karena kasih sayang orang tua. Hukuman yang paling saya tidak suka ketika semua keluarga DIAM membisu tidak bertanya dan menjawab. Saya seperti diasingkan, dibuang, dianggap tidak ada. ada satu cara untuk meluluhkan hati mereka yaitu dengan mengerjakan semua pekerjaan rumah dengan baik, lebih rajin, lebih berinisiatif, walaupun saya tahu pekerjaan itu bagi mereka mudah dilakukan dan diselesaikan tanpa bantuan anak kecil seperti saya pada waktu itu.

jadi apa salahnya jika Tuhan ingin menyelamatkan manusia, melihat apa yang telah dilakukan oleh manusia kepadanya? Menyembah dia walalupun dia tidak memaksa manusia untuk menyembahNya.

 

Bandingkan kalimat di bawah ini:

1.PENYEMBAHAN lah yang membuat BAPA bergairah & bersemangat kembali untuk menyelamatkan.

A. kamus bahasa indonesia : pe- sembah -an

Hal, peristiwa atau proses (yang berhubungan dengan) ~ sembah

B. sabda alkitab pe·nyem·bah·an n 1 proses, cara, perbuatan menyembah; 2 pemujaan.

Tanda tanya nich.. Tuhan bergairah karena PROSESNYA apa pada SEMBAH-nya atawa pada PENYEMBAHNYA?

 

 

2. Atas dasar apakah anda menggambarkan Allah selalu ingin disembah2  ?

Secara tidak langsung pertanyaan anda juga sudah tidak relevan karena diatasnya pun ada kerancuan, makanya timbul kesalahpahaman.

 

 

 

Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.

__________________

Lady_silent's picture

Ciri-ciri khas dari kehendak

Ciri-ciri khas dari kehendak Allah ialah, di balik kehendak-Nya terdapat kebijaksanaan dan kekudusan-Nya yang tidak terbatas, dan kehendak-Nya itu dilaksanakan-Nya dengan penuh anugerah dan kebaikan, dan tindakan-Nya dilakukan tanpa syarat atau secara mutlak sebab kehendak-Nya itu tidak bergantung kepada sesuatu apa pun di luar Allah 
sendiri.

sandman mengatakan

 

jadi apa salahnya jika Tuhan ingin menyelamatkan manusia, melihat apa yang telah dilakukan oleh manusia kepadanya? Menyembah dia walalupun dia tidak memaksa manusia untuk menyembahNya.

 tidak salah tetapi Tidak mungkin Tuhan memakai pertimbangan bersyarat itu sebab

kehendak-Nya itu dilaksanakan-Nya dengan penuh anugerah dan kebaikan, dan tindakan-Nya dilakukan tanpa syarat atau secara mutlak sebab kehendak-Nya itu tidak bergantung kepada sesuatu apa pun di luar Allah 

Segi kehendak Allah yang paling sering disinggung dalam Alkitab ialah tujuan-Nya yang berkuasa. Maksud dan tujuan Allah itu mencakup dan meliputi semuanya. Ini sesuai dengan kodrat Allah yang hakiki, sebab pengetahuan-Nya adalah langsung, serta merta dan lengkap, dan Ia tidak perlu menunggu terbentangnya peristiwa-peristiwa atau kejadian-kejadian, tidak seperti manusia harus menunggunya. Jadi Ia sanggup mencakup segala hal dalam satu rencana.

tetapi menurut JF

Pemberontakan Lucifer, SANGAT MENYAKITI HATI Bapa Sorgawi,Bapa Murka menghukumnya n melemparkan Lucifer ke bawah

tetapi entah ada angin apa kemudian

Bapa Sorgawi sangat SERIUS MENYELAMATKAN LUCIFER, maka IA menciptakan EDEN sebagai GAMBARAN SORGA, menciptakan MANUSIA sebagai GAMBARAN BAPA SORGAWI.

Dikatakan bahwa tujuan-Nya adalah bebas, berkuasa dan tidak berubah - bebas dalam arti bahwa Ia tidak dapat di bawah pengaruh suatu apa pun atau oleh siapa pun di luar diri-Nya sendiri; Allah berkuasa sebab Ia mempunyai kemahakuasaan untuk melakukan maksud-maksud-Nya; Allah tidak berubah karena tidak ada perubahan dalam Allah,

sebab dalam perubahan mengacu kepada lemahnya kebijaksanaan dalam membuat rencana, atau kuranya kuasa melaksanakan sesuatu. Justru dikatakan selanjutnya, sebab tidak akan ada keadaan darurat atau bahaya di luar dugaan, dan tidak ada kekurangan dalam batas kemampuan, maka dalam Dia tidak akan pernah ada penyebab mungkinnya terjadi perubahan. 

tetapi menurut JF

BAPA menciptakan Eden & Manusia untuk Lucifer 

Bapa Sorgawi sangat SERIUS MENYELAMATKAN LUCIFER, maka IA menciptakan EDEN sebagai GAMBARAN SORGA, menciptakan MANUSIA sebagai GAMBARAN BAPA SORGAWI.

Gambaran ini sangatlah penting dalam rangka PENYELAMATAN LUCIFER.

entah ada angin apa atau Bapa lupa kemudian.......

Setelah LUCIFER MEMBUAT MANUSIA JATUH KEDALAM DOSA, BAPA SUNGGUH MURKA & MARAH. SEHINGGA IA MENGUTUK ULAR, HAWA & ADAM. 

Bapa ga jadi nyelametin lucifer,pdhal udah susah2 nyiptain manusia n bumi buat lucifer dulu katanya serius mau nyelamatin lucifer..busyet deh....plin plan

parahnya lagi...

apa pentingnya ngutuk2 manusia.tadi katanya manusia ada hanya sbg gambar buat lucifer...dalam arti hanya sebagai boneka pengganti gambar bapa..apa pentingnya dikutuk...

Tujuan utamanya kan PENYELAMATAN Lucifer,kalo lucifernya masi bandel,n malah bikin manusia ga taat,ganti aja ciptain alien buat Lucifer,siapa tau manusia gagal,alien berhasil buat lucifer kembali...

tetapi entah ada angin apa, atau bapa lagi ndhagel kemudian....

Namun ada sesuatu yang kembali membuat BAPA bergairah & bersemangat untuk menyelamatkan. Kali ini bukan karena Lucifer, melainkan karena Manusia.

Kenapa ?

Karena Ada Manusia yang MENCARI & MENYEMBAH BAPA SORGAWI.

INGAT ! KISAH SETELAH KEJATUHAN ADAM & HAWA, ADALAH KISAH PENYEMBAHAN KAIN & HABEL.

PENYEMBAHAN lah yang membuat BAPA bergairah & bersemangat kembali untuk menyelamatkan.

tp lupa ama tujuan semula 

bapanya JF berubah terus ya tujuannya bentar a bentar b...

JF apakah anda setuju dng ini...Saya ulangi kata2 ini....

Dikatakan bahwa tujuan-Nya adalah bebas, berkuasa dan tidak berubah - bebas dalam arti bahwa Ia tidak dapat di bawah pengaruh suatu apa pun atau oleh siapa pun di luar diri-Nya sendiri; Allah berkuasa sebab Ia mempunyai kemahakuasaan untuk melakukan maksud-maksud-Nya; Allah tidak berubah karena tidak ada perubahan dalam Allah,

sebab dalam perubahan mengacu kepada lemahnya kebijaksanaan dalam membuat rencana, atau kurangya kuasa melaksanakan sesuatu. Justru dikatakan selanjutnya, sebab tidak akan ada keadaan darurat atau bahaya di luar dugaan, dan tidak ada kekurangan dalam batas kemampuan, maka dalam Dia tidak akan pernah ada penyebab mungkinnya terjadi perubahan. 

jika setuju maka rubahlah cara pandang anda dlm menilai Bapa sorgawi

tetapi jng salah memahami maksud saya dlm pemahaman ALLAH TIDAK PERNAH BERUBAH

Tuhan Allah tidak berubah atau tetap sama, tidak berarti bahwa Dia tidak bergerak, seperti gunung atau batu yang mati.

Tuhan tidak berubah itu bermakna "hakekat" atau Dzat-Nya tidak berubah, tetapi "sikap"-Nya dapat saja berubah sewaktu-waktu. Jika "hakekat" atau Dzat Allah itu Maha Kuasa, maka "hakekat" ini akan tetap sama hingga kapan pun.

Jika "hakekat" Allah adalah Maha Kudus, maka "hakekat" ini tidak akan berubah.

jika "hakekat" Allah adalah Maha bijaksana, maka "hakekat" ini tidak akan berubah.Allah tidak bisa tidak bijaksana

jika "hakekat" Allah adalah Maha adil, maka "hakekat" ini tidak akan berubah.Allah tidak bisa tidak adil

jika "hakekat" Allah adalah Maha tau tujuan dari segala yd diciptakanNYA maka "hakekat" ini tidak akan berubah.Allah tidak bisa PLIN PLAN ganti2 Tujuan seperti tulisan anda....

Hakekat tidak dapat disamakan dengan sikap.

apalagi dengan dengkul

__________________

Love n Peace Lady silent

Lady_silent's picture

bebek panggang tauco ??

 emang mamanya hai2 pinter masak bebek panggang tauco ya??

jadi laper

__________________

Love n Peace Lady silent

Lady_silent's picture

  Shallom JF kalo kamu

  Shallom

JF kalo kamu masi tetep ngotot keinginan/kehendak = kebutuhan

aku no comment aja lah

otak aku masi terlalu bodoh dapat mengerti teori baru kamu ini.....

cuma aku ingat 1 hal yg sy baca dari blognya hai2

sejak kecil hai2 punya keinginan jadi penjahat yang paling jahat di dunia...

karena itu juga suatu kebutuhan,maka harus terpenuhi....

adakah yang mau dng rela membantu kebutuhannya hai2....sebab yg namanya kebutuhan itu harus terpenuhi,kalo tidak terpenuhi ada resikonya atau bisa mati,kalo tidak ada resikonya n tidak bisa mati bukan kebutuhan namanya....

__________________

Love n Peace Lady silent

jesusfreaks's picture

@lady silent : GOBLOK KOK DIPELIHARA

Jikalau lo paham kebutuhan dan keinginan. Maka lo akan paham bahwa sebuah mobil, bisa jadi kebutuhan, bisa juga keinginan. Silahkan ngeyel, muter muter, kayak jaka sembung bawa golok. Soal ALLAH plin plan, BAHKAN ALLAH ITU GUOBLOK, nyiptain kok juga musnahin, nyiptain kok berdosa. Apakah ALLAH lo anggap segitu GUOBLOK nya. Sori LS, gak banget deh. Itu ALLAH lo yang guoblok, tapi bukan BAPA SORGAWI gw. Semua ini akan bisa lo mengerti kalau lo memahami FREEWILL dan WAKTU SEBELUM DUNIA DIJADIKAN. Nah gw yakin lo dengan ALLAH lo yang guoblok akan tetap ngeyel.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Lady_silent's picture

ngeyel tapi kosong

 Soal ALLAH plin plan, BAHKAN ALLAH ITU GUOBLOK, nyiptain kok juga musnahin, nyiptain kok berdosa.

lady menjawab:

JF2 Allah nyiptain dosa dari mana? dari hongkong?

Darimana asal dosa

Benar, bahwa segala sesuatu berasal dari Allah, tetapi apakah "dosa" dan "sombong" itu termasuk kategori "segala sesuatu"? Mari kita uji satu hal yaitu "dosa". Apakah dosa berasal dari Allah? Ayat-ayat di bawah ini menyiratkan bahwa dosa tidak berasal dari Allah. 
* 1 Yohanes 1:5 
"Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan." 

* 1 Yohanes 3:5
"Dan kamu tahu, bahwa Ia telah menyatakan diri-Nya, supaya Ia menghapus segala dosa, dan di dalam Dia tidak ada dosa."
 


Dosa bukanlah "materi" yang mempunyai asal-usul. Selama enam hari Allah menciptakan alam semesta ini, Dia tidak menciptakan sesuatu yang non-materi seperti perasaan misalnya. Kita membaca dalam Alkitab bahwa Allah pernah "murka" sedangkan "murka" merupakan sesuatu yang mengandung konotasi negatif. Apakah "murka" memiliki asal-usul? 


Murka bukan materi!

Dosa itu bukan "materi" yang memiliki asal-usul. Dosa tidak berasal dari Allah, tidak berasal dari Setan, tidak pula berasal dari manusia itu sendiri. Sama halnya dengan "malu". Dari manakah datangnya "malu"? Mengapa Adam dan Hawa tidak merasa malu sebelum jatuh dalam dosa (Kejadian 2:25)? Eh, tahu-tahu timbul "malu" setelah mereka menyadari bahwa mereka telanjang. Nah, dari manakah asal-usul "malu" ini? 


Malu bukan materi!

Jadi, sebagai asumsi sementara, masalah dosa bukanlah masalah asal-usul, melainkan cenderung bertitik tolak dari sebab dan akibat. 

Kejahatan yang adalah akibat dari sifat dosa adalah the absence of good, mirip seperti gelap adalah tidak adanya terang / absence of light
Tindakan Adam dan Hawa melanggar perintah Allah melahirkan dosa (sebab-akibat). Kemudian menimbulkan akibat-akibatnya termasuk sifat kecenderungan berbuat dosa (TABIAT DOSA).
Kemudian seluruh manusia yang diturunkan oleh Adam dan Hawa ini memiliki "Tabiat Dosa" sejak bayi.

First of all, Allah berfiman "segala sesuatunya adalah baik." Tidak ada dosa, tidak ada sifat-dosa dosa, tidak ada sifat-sifat 'defective' / 'cacat'. bahwa dosa melahirkan sifat-sifat kejahatan sebagai akibat. Akibat yang melahirkan sifat 'cacat'. 
Keadaan ini menjadi jelas bagi kita bahwa dosa tidak bersumber dari Allah.

JF menulis:Semua ini akan bisa lo mengerti kalau lo memahami FREEWILL dan WAKTU SEBELUM DUNIA DIJADIKAN.
Nah gw yakin lo dengan ALLAH lo yang guoblok akan tetap ngeyel.

lalu apa yg kamu pahami?selain ,hanya memaki goblok dari hongkong

Allah itu baik dan Dia menciptakan mahkluk dengan kuasa yang disebut 'free will' (kehendak bebas).

Sayangnya, mereka menggunakan kuasa yang baik ini untuk kejahatan dengan memberontak terhadap pencipta mereka. Jadi kejahatan sebenarnya muncul dari kebaikan, tapi secara tidak langsung dengan menyalah gunakan kuasa yang baik yang disebut kebebasan. Kebebasan itu sendiri bukanlah kejahatan. Adalah baik untuk menjadi bebas.

Tapi dengan adanya kebebasan itu memungkinkan juga adanya kejahatan. Jadi Allah memang bertanggung jawab karena memberikan kebebasan kepada ciptaan-Nya tapi ciptaan-Nya lah yang bertanggung jawab karena menyalah gunakan kebebasan itu.

Allah bertanggung jawab karena membuat kejahatan itu menjadi mungkin, tapi ciptaan lahyang bertanggung jawab karena menjadikannya itu aktual. Pemerintah bukanlah yang menciptakan kecelakaan karena pemerintah membuat SIM. 

to JF cuapek deh....

__________________

Love n Peace Lady silent

Vantillian's picture

JF, sepertinya anda mesti capek membaca

 JF, setelah membaca komentar Lady Silent, kayaknya anda mesti siap-siap membaca komentar yang panjang setelah pertarungan anda dnegan des14. Dan sepertinya lo mesti nulis agak panjang kali ini....Hehe...

peterlauw's picture

LS, anda cerdas !!

Dear LS,

Saya bangga dengan anda, blog dan jawaban2 anda sangat cerdas sekali.

Dengan sangat baik sekali anda menjelaskan dari mana asal dosa, yaitu sesuatu yang saya butuhkan ketika saya memberi komentar kepada Samuel Franklyn yang waktu itu membuat pernyataan bahwa Allah adalah pencipta kejahatan, iblis dan manusia berdosa. Tetapi karena komentar saya tidak secerdas anda maka SF tetap kukuh bahwa Allah adalah pencipta dosa dalam pengertian bahwa Allah adalah prima Causa.

Anda siap2 saja kalau nanti SF akan muncul dengan prima causanya dan akan menentang anda karena anda bilang Allah bukan pencipta dosa.

Terima kasih, God Bless You.

 

hai hai's picture

JF VS Lady

Bukankah KEHENDAK ITU BISA DIIDENTIKKAN KEBUTUHAN.

Tersebut di atas adalah pernyataan JF. Walaupun menurut JF lady goblok, namun nampaknya dia belum cukup goblok untuk bisa menerima definisi JF tersebut di atas. Pada hakekatnya:

KEBUTUHAN tidak identik dengan KEINGINAN.

Mari kita lihat kalimat JF yang baru:

Soal ALLAH plin plan, BAHKAN ALLAH ITU GUOBLOK, nyiptain kok juga musnahin, nyiptain kok berdosa. Apakah ALLAH lo anggap segitu GUOBLOK nya. Sori LS, gak banget deh. Itu ALLAH lo yang guoblok, tapi bukan BAPA SORGAWI gw.

Apakah Allah membinasakan? Membinasakan tubuh? Benar! Allah membinasakan orang Mesir, Orang Israel ketika membuat lembu emas, orang Kanaan, dan banyak kisah lainnya, bahkan membinasakan manusia dengan air bah. Namun kita tahu bahwa arwah manusia sejak dicipta akan hidup abadi.

Apakah tindakan MENCIPTA lalu MEMBINASAKAN itu GUOBLOK? Menurut JF, itu tindakan guoblok. Namun Itulah yang dilakukan Allah menurut catatan Alkitab.

Menurut JF, Allah demikian bukan Bapa sorgawinya. PErtanyaannya, Bila Allah yang tercatat di dalam Alkitab bukan Bapa sorgawi JF, lalu siapakah Bapanya?

ngakak ah ..... ho ho ho ho  

 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Vantillian's picture

Hai, jangan menyebelah

Hai, ini pertarungan yang cukup mencerahkan. Meskipun pada awalnya wa gak nyangka Lady bisa komentar setajam di atas, tapi sepertinya ini benar-benar menarik. Hai sebagai moderator jangan hanya memberikan analisa terhadap kalimat JF aza donk. Kasih juga analisa terhadap kalimat Lady. Biar berimbang gitu. Meski kadang saya juga gak bisa nebak arah pertanyaan JF kemana. Hehe. Ntar pertarungan jadi timpang karena adanya moderator yang menyebelah. Ntar Hai dikira jadi kompor daripada moderator, haha

hai hai's picture

@Vantillian, Sejak Awal Menyebelah

Vantillian, sejak awal saya sudah bilang akan menjadi moderator yang menyebelah. Menyemangati, memberi informasi kepada lady tentang lawan-lawannya dan sekarang menunjukkan POINT-POINT di mana JF sudah terpukul KO oleh lady.

Ha ha ha ha ... Sejak awal saya sudah menyebelah artinya sejak awal saya yakin lady akan menang. Ha ha ha ... Klo dah yakin JF kan kalah, untuk apa dibantuin kan? Ha ha ha ha ... JF, mau dipinjemin anduk untuk ngelap keringat dingin?

Tentang tulisan lady, menurut saya sudah cukup jelas bagi para pembacanya.

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Henny's picture

Salam kenal buat rekan2

Salam kenal buat rekan2 Sabda Space,

Saya hanya ingin mengatakan satu hal, ketika semua umat manusia tidak menyembah Allah, ya Dia tetap Allah. Dan Allah sebenarnya tidak memerlukan penyembahan itu jika kita melihat dari perspektif Allah, kenapa? karena DIA adalah PENCIPTA.

Segala sesuatu yang Allah ciptakan itu untuk manusia dan ( ini konsep Allah yang saya kagumi dan hormati dari ALLAH BAPA kita) DIA memberikan keleluasaan bagi ciptaanNYA untuk memilih jalan hidupnya dan hal ini sudah diterapkan sejak manusia masih menghuni Taman Eden.

Semoga membantu.

Henny L

_____

OPEN HEART. If heart is open, it can never stay broken. (JS)

__________________

OPEN HEART. If heart is open, it can never stay broken. (JS)

jesusfreaks's picture

@hai2 : payah lo

Jujur aza, selain makin tak bermutu, tapi juga makin payah. Mengartikan identik aza gobloknya minta ampun. Pernah dengar KEMBAR IDENTIK, apakah orang yang sama atau berbeda. LS gw put se level dengan dirimu atau dibawah dikitlah. SF dan Des14 levelnya jauhhh dari LS. Hahaha...

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

sahabat's picture

LS maafkan saya yang bodoh

LS maafkan saya yang bodoh ini kerana bertanyakan soalan asas.

Sebenarnya apakah tujuan Allah menciptakan manusia?

 

Damai Sejahtera bagimu dan seisi keluargamu. sahabat. "Allah sangat mengasihi orang di dunia ini sehingga Dia memberikan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada Anak itu tidak binasa tetapi beroleh hidup sejati dan kekal" Y

__________________

"Aku yakin dengan sepenuhnya bahawa Berita Baik itu kuasa Allah yang menyelamatkan semua orang yang percaya kepada Yesus, mula-mula orang Yahudi, dan juga orang bukan Yahudi" - Roma 1: 16

Lady_silent's picture

tujuan Allah?

 shallom saudara....

saya pikir anda terlalu merendah.....

bahkan menurut saya ,saya adalah gadis bodoh yg justru harus banyak2 belajar dari org seperti anda.....

jika anda bertanya 

Apakah tujuan Allah menciptakan manusia.saya akan jawab menurut pemahaman saya n maaf bila ada salah2 kata mohon anda berkenan mengoreksinya...

motivasi Allah dalam menciptakan kita adalah kasihNYA....

alkitab mengatakan jauh sebelum dunia dijadikan. Allah telah merancang kita di dalam pikiranNYA, menetapkan kita sebagai pusat kasihNYA 

efesus 1:4a

Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

Alkitab berkata Allah adalah Kasih,bukan Allah memiliki kasih

tetapi DIA ADALAH KASIH

Kasih adalah hakikat karakter Allah.

sebenarnya bukankah ada kasih yg sempurna dlm persekutuan Trinitas,Dia tdk perlu menciptakan kita,Dia tidaklah kesepian bukan..

tetapi Allah menciptakan kita untuk MENYATAKAN KASIHNYA

   
Yesaya 46:3-4
46:3"Dengarkanlah Aku, hai kaum keturunan Yakub, hai semua orang yang masih tinggal dari keturunan Israel, hai orang-orang yang Kudukung sejak dari kandungan, hai orang-orang yang Kujunjung sejak dari rahim.
46:4

Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu

jadi Tujuan ALLAH menciptakan manusia adalah sebagai Sasaran KasihNYA/Pernyataan kasihNYA.sebab DIA ADALAH KASIH

 

__________________

Love n Peace Lady silent

DAN-DAN's picture

Sebenarnya...

Nulis di sini lagi aaahhhh...   halo Bebek Telor Asin

Sebenernya, saya dari dulu pernah mikir2 "buat apa manusia diciptakan" atau "kenapa sih kita ini mesti hidup dan ada."

Saya pernah samapi pada pencapaian yang diterangkan nona LADY_SYLENT ini yang berkata: menjadi pusat kasih lah, atau apa lah gitu...

Pernah juga di dalam perjalanan saya, saya sampai pada: untuk menyembah ALLAH dan pada akhirnya memang timbul pertanyaan lagi "apakah ALLAH gila penyembahan?" kayanya tidak dehh...

Saya memperhatikan banyak pendapat dan pandangan orang tentang "pertanyaan saya" ini, bahkan banyak juga yang memberijawabnya lewat ALKITAB.

Tetapi sampai hari ini pun saya tidak menemukan suatu jawaban yang memuaskan untuk "pertanyaan" saya ini. Bahkan kesimpulan para "ahli" pun yang dengan menggali Alkitab tidak dapat memberikan kepuasan pada saya. Bahkan ayat EFESUS 4 milik LADY SILENT pun akan timbul buaaaaaanyak sekali pertanyaan dalam otak saya jika memang itu jawaban orang. Salah satu contoh pertanyaan nya:

LS menulis: Kita menjadi kan kita dan menetapkan kita sebagai pusat kasihNya.

Timbul pertanyaan lagi: Hal itu seolah2 Allah tidak cukup dengan apa adanya di dalam ke-MAHA an NYA yang tak terbatas yang dari kekal sampai kekal. Trus apa kita ini hanya sebagai "OBJEK MAINAN" saja ???? Dan bila ALLAH tidak cukup dengan diri NYA sendiri sehingga harus menciptakan banyak hal, berarti ALLAH itu "TERBATAS." Dia mempunya kebutuhan, dan itu berarti "TERBATAS."  dan masih banyak lag pertanyaan yang...bla bla bla.. ALLAH ingin DIKASIHI ???? bla bla bla...berarti ALLAH kesian dong...???? bla bla bla...berarti ALLAH terbatas dong???? bla bla bla... ALLAH KESEPIAN ????   bla bla bla...

Sebab TUJUAN MANUSIA DICIPTAKAN adalah sebelum semua nya ini ada, sebelum manusia ini ada, sebelum segala pertanyaan dan perhitungan dari OTAK kita ini ada. Yang artinya semua nya itu adalah bagian dari "KEKAL" yang sebelum semua DIMENSI ALAM MANUSIA ini ada. Dan kita tidak bisa memikirkan DIMENSI apa itu? seperti apa itu? pemikiran seperti apa itu? waktu yang seperti apa itu? karena DIMENSI kita terbatas dengan DIMENSI MANUSIA yang sekarang ini saja. Kita bukan lah makhluk yang kekal sampai kekal. ALLAH adalah KEKAL itu sendiri dia bukanlah suatu PRIBADI yang KEKAL, karena PRIBADI itu TERBATAS OLEH KEPRIBADIAN NYA SENDIRI. ALLAH TIDAK TERBATAS DAN TIDAK DIBATASI OLEH APAPUN JUGA.

Bila saya baca ALKITAB, ALKITAB hanya menerangkan hal hal yang "SETELAH KITA HIDUP" dan bila pun ALKITAB mengutip sesuatu tentang "DIMENSI LAIN" atau "DIMENSI DIMANA KITA TIDAK HIDUP SEKARANG INI" itu pun sangat2 luas makna nya untuk bisa dicapai dengan DIMENSI kita ini. Ayat2 tersebut pun sangat sedikit, dan menerangkan dari SISI ALLAH, bukan dari SISI MANUSIA. Sangat2 AMBIGU dan bila dikatakan IMPLISIT pun bagi saya sangat jauh dari kata itu... karena bagi saya hal itu tidak dapat kita capai dan hanya akan menimbul kan pertanyaan yang nanti mentok2 nya akan bertanya : TRUS ALLAH ITU APA? DARI MANA? SIAPA YANG MENCIPTAKAN? dll...

Sedangkan ALKITAB berkata, DIA ALFA dan OMEGA. YANG AWAL dan YANG AKHIR. Bila kita tau tentang ALLAH, atau tentang KASIH, atau tentang HIDUP (karena ALLAh adalah HIDUP itu sendiri) maka, kita telah MENG-AWAL i ALLAH... jika kita bisa mengetahui "AWAL" dan mengetahui "AKHIR" maka ALLAH bukan lah yang AWAL dan yang AKHIR. Tidak ada yang dapat meng AWAL i ALLAH (HIDUP/KASIH) dan tidak ada yang bisa meng AKHIR i ALLAH (HIDUP/KASIH) karena DIA lah AWAL dan AKHIR.

Bahkan bila saya baca ALKITAB, seolah2 ALLAH "mengecilkan" diri Nya yang tak terbatas itu menjadi suatu PRIBADI YANG TERBATAS atau PRIBADI DIMENSI MANUSIA, agar manusia dapat MENGENAL Allah nya walaupun hanya sedikit dan tidak sempurna. Karena ALLAH adalah sesuatu yang tak terbatas yang melampaui semua DIMENSI. Jadi bagi saya seolah2 ada 2 ALLAH, yang satu ALLAH YANG DARI KEKAL SAMPAI KEKAL, yang satu adalah SUATU PRIBADI. Nah dan menurut saya Alkitab banyak mengajarkan kita supaya kita mengenal Allah yang PRIBADI saja, karena memang Allah sendiri yang membuat sedemikian rupa untuk DIMENSI KITA. Dengan mengenal ALLAH yang PRIBADI ini lah akan muncul pengertian tentang SIFAT2 ALLAH,     ---hemmm...bila saya terus kan di titik ini akan jadi panjang, saya cut di sini dulu saja...---

Saya pikir tadinya buku PURPOSE DRIVEN LIFE bisa menerangkan pertanyaan saya ini, ternyata sama saja buku itu hanya membimbing pada " MENEMUKAN APA YANG ALLAH MAU KITA LAKUKAN DI DUNIA INI" bukan SEBELUM DIMENSI DUNIA ini ada.

Bagi saya sangatlah tidak mungkin kita memikirkan sesuatu yang "DARI KEKAL" atau "TAK TERBATAS" atau "DILUAR BATASAN DIMENSI KITA" dengan LANDASAN sebuah BUKU yang "TERBATAS" oleh cover yang ditulisi di atas nya dengan tulisan ALKITAB. Atau bila ada sebuah buku yang bisa menerangkan DIMENSI DI LUAR KITA dan kita berusaha mengerti dengan dasar dari  DIMENSI KITA, itu jelas TIDAK AKAN VALID HASIL NYA.

Saya berpikir, sekarang yang aku tahu dengan SANGAT JELAS hanyalah...aku seharus nya mati masuk neraka, sudah diselamatkan dengan pengorbanan yang mahal, dan ALLAH rindu agar aku berbuat ini dan itu di dunia ini, bila aku tidak lakukan itu semua, dengan cara apalagi aku bisa bersyukur dan menyembah ALLAH ku yang begitu mengasihi aku di dalam semua keterbatasan ku ini. Dan nikmati saja Bebek Panggang nya sambil menjalin hubungan yang bagus dengan ALLAH yang PRIBADI itu

 

DAN-DAN

 

saya suka bebek panggang...

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

Lady_silent's picture

 @ bebek panggang saya

 @ bebek panggang

saya menangkap maksud tulisan anda.....

dengan kata lain dimensi kita yg terbatas ini,tidak akan mampu untuk memikirkan Allah dan keberadaanNYA.....apalagi menjelaskan tentang Allah

sehingga apapun usaha kita untuk mengerti n memahami Allah dari dimensi kita adalah hal yg mustahil

dimensi dari kita tidak akan bisa  mengerti dan mempelajari dimensi yg ada di luar kita...atau yg terbatas mempelajari yg tak terbatas.....

Allah yg tercatat di alkitab adalah Allah dng pribadi yang terbatas agar kita bisa mengenalNYA.....mustahil memahami Allah yg tak terbatas

tetapi bukankah Allah sendirilah yg ingin kita mengenalNYA?biarkanlah kita memahami Allah sebatas yang bisa kita pahami

Allah berulang kali menyatakan siapa diriNYA...

Allah mengerti keterbatasan kita sehingga dia pun tau kapasitas otak kita 

jika kita tidak bisa memahami pernyataan Allah tentang diriNYA,sia2 saja Allah gembar gembor menyatakan diri kepada kita.....

Amsal 2:3-5

Konteks
2:3 ya, jikalau engkau berseru kepada pengertian, dan menujukan suaramu kepada kepandaian, 1 2:4 jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam, 2:5 maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah.

bil 24 : 16

tutur kata orang yang mendengar firman Allah, dan yang beroleh pengenalan akan Yang Mahatinggi, yang melihat penglihatan dari Yang Mahakuasa, sambil rebah, namun dengan mata tersingkap.

yes 43 : 1

Kamu inilah saksi-saksi-Ku," demikianlah firman TUHAN, "dan hamba-Ku yang telah Kupilih, supaya kamu tahu dan percaya kepada-Ku dan mengerti, bahwa Aku tetap Dia. Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku tidak akan ada lagi.

Jawab Yesus"Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak.

 

dandan menulis:

Bagi saya sangatlah tidak mungkin kita memikirkan sesuatu yang "DARI KEKAL" atau"TAK TERBATAS" atau "DILUAR BATASAN DIMENSI KITA" dengan LANDASAN sebuah BUKU yang"TERBATAS" oleh cover yang ditulisi di atas nya dengan tulisan ALKITAB. Atau bila ada sebuah buku yang bisa menerangkan DIMENSI DI LUAR KITA dan kita berusaha mengerti dengan dasar dari  DIMENSI KITA, itu jelas TIDAK AKAN VALID HASIL NYA

jadi Alkitab juga tidak Valid dong..sebab Alkitab adalah buku dari dimensi kita..

bukankah memikirkan tentang surga adalah sangat tidak mungkin karena surga adalah suatu DIMENSI di luar kita..tetapi mengapa kita mempercayainya?

 Alkitab banyak mencatat segala sesuatu yang ada di luar dimensi kita

tergantung bagaimana kita memahaminya tetapi tentunya bukan mustahil tdk bisa dipahami 

dandan mengatakan TIDAK AKAN VALID HASILNYA...

bagaimana anda bisa tau ??

berarti anda tau dong hasil yang valid

jika anda tidak tau.....berarti anda juga tidak bisa mengatakan sesuatu itu TIDAK VALID.....

bukankah Alkitab penuh dengan hal2 yang tidak bisa dipahami dng dimensi kita,tetapi kita ANAK2 TUHAN bisa memahami maksudNYA..

mungkin ada karunia khusus atau apalah....

tetapi yg saya tau Allah ingin kita mengenalNYA,shg Allah sering menyatakan siapa Dia.....jika otak kita ga nyampe Allah ga akan ngotot maksain kita untuk mengenal Dia...tapi Dia tau kita mampu belajar mengenal Dia melalui sifat2NYA,meskipun hal itu adalah di luar dimensi kita

 

 

 
 

__________________

Love n Peace Lady silent

DAN-DAN's picture

@LADY SILENT, benar tapi ada satu point lagi..

yang anda nyatakan itu benar, tapi ada satu point lagi yang anda belum mengerti tentang maksut saya.

Tetapi sebenarnya anda sendiri lah yang menerangkan maksut tulisan saya itu. hehehe

Anda menulis ALLAH ngotot agar kita bisa kenal DIA bukan? Justru point itu lah yang saya tulis dalam tulisan saya. Makanya ALLAH yang tidak terbatas "seolah2" menecilkan diri nya menjadi "PRIBADI ALLAH", sehingga di dalam PRIBADI ALLAH ini lah kita bisa mengenal ALLAH, bukan di dalam KE MAHA an ALLAH. Maka dari itu saya menulis, bagi saya "SEOLAH2" ada 2 ALLAH...pandangan ini lah yang nanti nya juga akan bercabang kepada Predestinasi dan Free Will, tapi saya cut sampe sini saja...nanti kebablasan dan pusing kaya di BLOG2 laen hehehehe..

Di dalam PRIBADI ALLAH ini lah kita bisa mengenal sifat2 ALLAH, untuk apa ALLAH ingin kita mengenal NYA? atau dalam bahasa anda berarti...Untuk apa ALLAH ingin dan ngotot agar kita mengenal NYA? Pasti lah ada tujuan dengna maksut baik di sini, dan dengan tujuan agar kita bisa melakukan apa yang FIRMAN TUHAN nyatakan di dalam DIMENSI KITA ini.  Itu saja kan intinya?

Anda menulis: Yang saya tau, ALLAH ingin kita mengenal NYA.

Itu sama saja dengan tulisan saya di atas mbak LS, saya juga menyatakan bahwa ALLAH ingin kita mengenal NYA, jadi supaya kita bisa mengenal DIA dalam keterbatasan kita maka "SEOLAH2" ALLAH membuat suatu sistem laen yang ada di dalam DIMENSI kita. Artinya seolah2 ALLAH adalah PRIBADI yang punya sifat2, kehendak, dan laen laen...

Jadi kalo anda bilang ALLAH NGOTOT ingin kita mengenal NYA, tentu saya bilang...SAYA SANGAT SETUJU.

Dan menurut saya, kita juga harus mengenal ALLAH dalam PRIBADI ALLAH ini, karena sebenar nya hal ini lah yang ALLAH mau. Kita mengenal DIA dalam PRIBADI nya, bukan di dalam ke MAHA-AN nya. Dari kitab KEJADIAN saja menurut saya dan bagi saya pribadi sudah jelas ALLAH ingin kita MENGENAL PRIBADI NYA. Bukan mengenal ke-MAHA an NYA.

Dan dalam mengenal pribadi ALLAH ini lah maka akan timbul alasan2 mengapa kita harus melakukan FIRMAN2 ALLAH.

Sampai sini anda mengerti mbak LS ?

Mengenai VALID gak VALID, oke lah saya ikut anda saja, dan daripada muter2 kebanyakan, saya coba terangkan saja maksut saya dari bahasa saya ya mbak

Anda menulis:ALKITAB banyak menulis tentang DIMENSI DILUAR kita.

Itu benar dan saya setuju, tetapi ditulis nya juga dengan gambaran DIMENSI kita bukan? Wong abjad,hurup, n tulisan nya aja adalah DIMENSI kita sendiri, dan semua kata2 di alkitab hanyalah DIMENSI kita, mana bisa mewakili secara 100% DIMENSI KEKAL SAMPAI KEKAL? jelas tidak mungkin.

contoh yang anda ambil adalah SURGA, itu berarti kita harus mengenal surga yang digambarkan ALKITAB, padahal kalo mo dipikir2 apa surga itu harafiah seperti yang dikatakan ALKITAB seperti itu? Tentu tidak, karena kita tidak akan bisa menggambarkan DIMENSI yang berbeda. Tetapi agar kita bisa mengetahui sifat2 ke ILAHIan surga dengan cara DIMENSI KITA, maka digambarkan lah seperti itu. Tentu saja penggambaran itu hanya terbatas, jika kita secara gamblang mengatakan surga itu seperti yang dikatakan di ALKITAB, maka akan timbul pertanyaan.... contoh nya: di surga semua cuman memuji TUHAN??? apa gak bosen???,,,gak ada air mata???trus seneng terus yah??? gak asik dunk gak ngapa2 in..???  gak ada siang gak ada malem??? trus ngitung waktu nya gimana??? trus... krikil nya dari emas lah atau apa lah... padahal semua yang mahal2 di bumi itu di surga tidak ada nilai nya. Hal itu digambarkan sedemikian rupa dengan memakai HAL HAL YANG MAHAL DI BUMI supaya kita bisa mengerti di SURGA itu suatu HAL YANG INDAH DAN TAK TERKATAKAN. Tapi gimana coba mau nerangin hal yang indah nya tak terkatakan?  yaaaahhh...mentok2 nya juga gitu kan penggambarannya? seperti: tidak ada air mata, sukacita terus, menyembah ALLAH, emas n berlian, dan apa lagi lah yang saya gak tau hehehehe 

Belom lagi TUHAN YESUS ngomong: di surga banyak tempat, tempat itu berupa apa? rumah? bentuk nya kaya apa? wah kalo gitu surga luas nya brapa hektar??? kalo udah di surga terus udah kliling2 apa gak bosen yah gitu2 aja??? trus...trusss...trussss... bla bla bla...  sekali lagi kita akan berpikir di dalam DIMENSI KITA.

Jadi itu adalah suatu penggambaran saja kalau digambarkan di dalam DIMENSI kita  itu semua adalah bagian dari KEKAL sampai KEKAL. Kita tidak bisa menganalisa secara DIMENSI kita bahkan merasakan sekalipun tidak bisa sempurna karena kita masih hidup di dalam SISTEM YANG LAEN atau DIMENSI YANG LAEN, sebab semua perasaan ini akan menjadi laen nanti nya. Semua akan berbeda di DIMENSI yang berbeda.

 

nb: Tolong jangan salah mengerti Maksut saya bukannya ALLAH pyur tidak ingin kita tahu bahwa dia adalah ALLAH yang MAHA, kita juga harus tau itu dan ALKITAB juga banyak menulis hal2 seperti itu. Tetapi menurut saya dan bagi saya secara implisit Alkitab lebih banyak menulis tentang ALLAH yang PRIBADI dan dapat kita kenal, dapat kita ajak berkomunikasi daripada ALLAh yang MAHA dan ujung2 nya kita akan menthok dan...yahhhh kita kan gak tau... itu lah ke MAHA an ALLAH. Jadi menurut saya pribadi, karena saya mengenal PRIBADI ALLAH( ini pun tidak bisa 100%, apalagi mengenal ALLAH yang MAHA) maka dari situ lah DASAR dari semua yang saya lakukan dalam FIRMAN dan KEHENDAK NYA.

 

DAN-DAN

 

 

saya suka bebek panggang...

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

bygrace's picture

Keterbatasan manusia

Lady Silent :

Allah mengerti keterbatasan kita sehingga dia pun tau kapasitas otak kita 

jika kita tidak bisa memahami pernyataan Allah tentang diriNYA,sia2 saja Allah gembar gembor menyatakan diri kepada kita.....

Dan-Dan :

Tetapi menurut saya dan bagi saya secara implisit Alkitab lebih banyak menulis tentang ALLAH yang PRIBADI dan dapat kita kenal, dapat kita ajak berkomunikasi daripada ALLAh yang MAHA dan ujung2 nya kita akan menthok dan...yahhhh kita kan gak tau... itu lah ke MAHA an ALLAH. Jadi menurut saya pribadi, karena saya mengenal PRIBADI ALLAH( ini pun tidak bisa 100%, apalagi mengenal ALLAH yang MAHA) maka dari situ lah DASAR dari semua yang saya lakukan dalam FIRMAN dan KEHENDAK NYA.

Bygrace :

Saya suka dialog kalian berdua. Thanks. Saya menyimpulkan : Allah tidak akan sia-sia "gembar gembor" menyatakan diri kepada kita. Melalui berbagai pernyataan Allah tersebut, manusia akan memahami Allah, sebatas yang mampu dipahami manusia. Setuju banget dengan kata-kata Dan-Dan : mustahil manusia memahami hakekat Allah dan ke-maha-annya. Tetapi, (menurut pemahaman saya) Allah akan menerima pemahaman manusia yang terbatas itu.

Ilustrasi tentang konsep 'surga' untuk menggambarkan keterbatasan kita miliki untuk memahami hakekat dimensi lain sangat menarik. Kalau surga saja sudah demikian rumit untuk memahaminya, apalagi untuk memahami Penciptanya. Saya ikut Dan-Dan yang bilang "aku ini orang berdosa, harusnya dihukum, tetapi by His grace, aku diselamatkan." 

DAN-DAN's picture

@bygrace, sepertinya anda manangkap...

Halo BYGRACE...

Tampaknya PAK/BU Bygrace mangkap apa yang saya maksut hehehe

Ya benar yang anda katakan bahwa ALLAH akan menerima pemahaman kita yang terbatas, wong memang menurut aku ALLAH sendiri lah yang "seolah2" membuat diri NYA terbatas. Agar kita bisa mengerti DIA di dalam keterbatasan, maka dari itu SILAKAN mengenal ALLAH dengan cara yang ALLAH pergunakan kepada kita. Karena menurut aku, bila ALLAh berbuat seperti itu, berarti itu mau nya ALLAH.

BTW, bygrace ini PAK/BU seh? heheheh

 

DAN-DAN

 

saya suka bebek panggang...

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

bygrace's picture

a/s/l ?

bygrace is a -/M/-

Cuma sekedar nickname.

Lady_silent's picture

 dan dan kok avatarnya

 dan dan kok avatarnya ganti jadi bebek doang tapi belum dipanggang.......

ok lah bro saya menangkap maksud anda kok....

so daripada kepala pusing mending kamu traktir aku bebek panggang aja deh

 

__________________

Love n Peace Lady silent

DAN-DAN's picture

@LADY SILENT, makan bebek...

AAAKAKAKAKAKAKA...kemaren cari2 yang panggang malah jelek2 gambarnya, trus malah nemu bebek yang imoet. lucu, jadi ini aja.

Wah kalo makan bebek siapa takut hahahaha

Tadi mau makan bebek malah ujan...yah gak jadi deh.

 

DAN-DAN

 

saya suka bebek panggang...

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...

Lady_silent's picture

 yah,gara2 ga ajak aku si

 yah,gara2 ga ajak aku si makan bebeknya? jadinya ujan deh

coba kalo ajak aku,pasti ga ujan.....

nb bro :

saat otak kita mulai mempelajari Allah kadang2 semuanya menjadi begitu rumit dan tersembunyi,atau menthok sampai ke tembok....tetapi ada saat dimana tanpa kita sadari hal2 yang kecil saja dpt membuat kita bisa dengan mudah mengenal dan memahami Allah lebih terbuka  n lebih dekat lg.tanpa harus dipelajari tapi bisa sungguh2 dapat kita mengerti,rasakan dan yakini........

kwek,kwek,kwek

__________________

Love n Peace Lady silent

DAN-DAN's picture

@LADY SILENT, ayo makan bebek...

Hahahaha, bisa aja si bu LS ini. Ayo deh makaaaannnnn....

Hemmmmm...beberapa theolog yang saya ajak ngobrol sih sangat meyakini hanya dengan otak dan pemikiran saja.

Tapi saya sendiri secara pribadi setuju dengan tulisan anda diatas, karena memang saya merasakan itu secara pribadi.

btw, tentang merasakan saya pernah komen di salah satu BLOG temen kita, saya cerita tentang obrolan ringan antara saya dan papa saya tentang listrik. Kliatannya anda juga ada nimbrung tulisan kok disitu, ya?

 

DAN-DAN

 

saya suka bebek panggang...

__________________

Saya Suka Bebek Panggang...