Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya

victorc's picture

Surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya

Oleh Victor Christianto

 

Shalom aleikhem,

 

Sebagai renungan untuk menutup tahun 2020 dan mengawali tahun 2021, mari kita tengok sejenak apa yang sudah kita alami. Memang ada banyak masalah di tahun 2020 ini namun puji Tuhan toh kita alami kebaikan Tuhan, bukan?

Lalu bagaimana tahun berikutnya? Tentu kita tidak tahu, apakah tahun depan masalah pandemi dan ekonomi yang lesu bakal segera membaik, atau bakal lebih buruk.

 

Namun ada firman Tuhan yang penting untuk kita ingat:

Yeremia 17:5-8 (TB)  Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! 

Ia akan seperti semak bulus di padang belantara, ia tidak akan mengalami datangnya keadaan baik; ia akan tinggal di tanah angus di padang gurun, di negeri padang asin yang tidak berpenduduk. 

Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! 

Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah. 

 

Hendaknya kita belajar bersandar dan mengandalkan Tuhan, belajar mendahulukan kehendak Tuhan, bukan kehendak manusia. Karena ketika kita melakukan kehendak Tuhan itulah maka kita memuliakan Bapa di surga yang telah begitu mengasihi kita.

Namun kalau kita hanya menyenangkan manusia maka upah kita hanya di bumi ini, bukan di surga. Apalagi kalau kita melakukan segala sesuatu karena mengandalkan manusia..niscaya kutuklah yang akan menimpa kita.

Sebagai penutup renungan singkat ini, ada janji Tuhan bagi kita semua yang sungguh sungguh mau hidup takut akan Tuhan dan mengandalkan Tuhan:

 

Maleakhi 4:2

Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang.

 

Mari kita sambut tahun yang baru 2021 dengan meyakini akan penyertaan Tuhan. Ingatlah bahwa bagi kita akan terbit Surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya.

Tuhan yang Maha Baik memberkati Anda sekalian. Amin

 

Versi 1.0: 31 desember 2020, pk 16:18

VC

 

Bacaan:

(1) https://alkitab.app/v/17a7d54352ee

(2) Surya Kebenaran – Catatan dari Zion kota damai (wordpress.com)

__________________

Dari hamba yang tidak berguna (Lih. Lukas 17:10)

Prepare for the Second Coming of Jesus Christ.