Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Membaca yang Tidak Dibaca ( 2 )

rogermixtin09's picture

Sambungan dari seri 1

Tidak ada dosa yang dihapuskan sebelum 22 oktober 1844

Dalam bukunya Christ in His sanctuary hal 122 dan The great controversy hal 485, EW menubuatkan bahwa tidak ada dosa yang dihapuskan sebelum tanggal 22 oktober 1844.

Ketika waktu ditetapkan untuk penghakiman - mendekati 2300 hari dalam tahun 1844 – Dimulailah pekerjaan investigasi dan penghapusan dosa

Adalah tidak mungkin dosa dihapuskan sampai sebelum waktu penghakiman, dimana kasus mereka akan di investigasi...ketika investigasi penghakiman ditutup, Yesus akan datang

Alkitab berkata :

Yesaya 43:25 Aku, Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena Aku sendiri, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu.

1 Yohanes 2:12 Aku menulis kepada kamu, hai anak-anak, sebab dosamu telah diampuni oleh karena nama-Nya.

Kisah Rasul 13:38 Jadi ketahuilah, hai saudara-saudara, oleh karena Dialah maka diberitakan kepada kamu pengampunan dosa.

Hari penghakiman pada tanggal 22 oktober 1844 itulah hari “ kekecewaan besar ” dimana Yesus yang dinubuatkan akan datang ternyata tidak datang.Itulah juga hari yang dinubuatkan Ellen White sebagai hari penghakiman. Alkitab dengan jelas berkata bahwa dosa kita telah diampuni oleh karena nama-Nya,dan hari penghakiman tanggal 22 oktober 1844 itu hanyalah kebohongan Ellen White.

Keselamatan berdasarkan perbuatan

Dalam bukunya child guidance hal 13, EW mengajarkan bahwa keselamatan berdasarkan perbuatan.

Kau telah melalaikan pekerjaan rumah.Kau telah gagal melaksanakan pekerjaan yang dapat memasukan jiwa kedalam rumah di surga, kau tidak bisa masuk

Alkitab berkata :

Efesus 2:8-9 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

Roma 3:24 dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

Roma 3:27-28 Jika demikian, apakah dasarnya untuk bermegah? Tidak ada! Berdasarkan apa? Berdasarkan perbuatan? Tidak, melainkan berdasarkan iman! Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.

Alkitab berkata bahwa keselamatan hanya berdasarkan kasih karunia oleh iman dan bukan hasil pekerjaan kita.Ellen White kembali berbohong.

Orang Kristen akan berdiri dihadapan Allah tanpa perantaraan kristus.

Dalam bukunya testimony for the church vol 2 hal 191 dan The great controversy hal 425, EW mengajarkan bahwa orang Kristen akan berdiri dihadapan Allah tanpa Kristus sebagai mediator.

Bagi mereka yang hidup dimuka bumi ketika perantaraan kristus telah berhenti ditempat bait suci surga diatas, akan berdiri disamping Tuhan tanpa mediator

Alkitab berkata :

Ibrani 7:25 Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.

Matius 28:20b ...Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Ibrani 13:5b ...Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."

Ellen white menubuatkan bahwa Tuhan Yesus telah memasuki ruang di bait suci surga pada tanggal 22 oktober 1844 dan itulah hari penghakiman dimulai,maka sejak saat itu tidak ada lagi perantaraan kristus. Alkitab dengan jelas berkata “ Aku akan menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman “

Tuhan membentuk dewan penasehat untuk memutuskan apa yang akan dilakukan.

Dalam buku spiritual gifts vol 3 hal 44, EW menubuatkan bahwa :

kabar tentang kejatuhan manusia dalam dosa menyebar ke seluruh pelosok sorga ketika kecapi berhenti. Para malaikat melemparkan mahkota mereka dengan sedih... Sebuah dewan dibentuk Tuhan untuk memutuskan apakah yang harus dilakukan terhadap pasangan yang bersalah

Alkitab berkata :

Yesaya 40:13-14 Siapa yang dapat mengatur Roh TUHAN atau memberi petunjuk kepada-Nya sebagai penasihat ? Kepada siapa TUHAN meminta nasihat untuk mendapat pengertian, dan siapa yang mengajar TUHAN untuk menjalankan keadilan, atau siapa mengajar Dia pengetahuan dan memberi Dia petunjuk supaya Ia bertindak dengan pengertian ?

Ini sama dengan penghinaan terhadap Tuhan karena merendahkan Tuhan sebagai pencipta yang maha segala-galanya. Apakah Tuhan yang maha segala-galanya perlu mendengarkan nasihat dari sebuah dewan yang terdiri dari ciptaan-Nya untuk mengambil keputusan ? Penghinaan terhadap Tuhan adalah dosa yang tidak bisa diampuni.

Menjiplak kata-kata dalam buku orang lain( Plagiarisme )dan mengaku sebagai penglihatan yang dinubuatkan Tuhan.

Dalam buku testimony for the church vol 3 hal 141 yang terbit tahun 1872, EW dengan jelas telah ketahuan menjiplak kata-kata dalam buku Philoshophy of health : Natural principal of health and cure yang ditulis oleh L.B.Coles ( Boston:Wiliam D Ticknor and company cetakan 1849,1851,1853 hal 144-145 ) Yang mungkin tersimpan dalam rak buku dirumahnya,yang kemudian oleh EW ditulis sebagai penglihatan yang disingkapkan oleh Tuhan.

Inilah tulisan itu :

Orang tua juga berada dibawah kewajiban untuk mengajar dan mewajibkan anak-anak mereka untuk menyesuaikan diri dengan aturan jasmani untuk kepentingan mereka sendiri...adalah aneh dan tidak bertanggung jawab apabila para ibu mencintai anaknya sedemikian rupa sehingga menuruti kehendak sang anak kedalam apa yang menyebabkan akan merugikan kebahagaiaan hidup mereka...Para manager dan guru-guru sekolah. Philoshophy of health : Natural principal of health and cure. Hal 144-145 terbitan tahun 1849,1851,1853

Bandingkan dengan tulisan EW yang dinyatakannya sebagai penglihatan.

Saya diperlihatkan bahwa sebuah penyebab besar dari sikap pendirian tercela yang ada dari sesuatu ialah, Orang tua tidak merasa berada dibawah kewajiban untuk membawa anak mereka untuk menyesuaikan diri dengan aturan jasmani...Para ibu mencintai anaknya dengan cinta yang berlebihan dan menuruti kehendak dan nafsu sang anak sementara mereka tahu bahwa itu akan merugikan kesehatan mereka dan membawa mereka kepada penyakit dan ketidakbahagiaan dalam hidup mereka...Para manager dan guru-guru sekolah. Testimonies for the Church, Vol. 3, p. 141, 1872.

Mengakui tulisan orang sebagai tulisan sendiri adalah kejahatan yang memalukan bagi manusia lainya, Tetapi menjiplak tulisan orang kemudian menyebutnya sebagai penglihatan dari Tuhan adalah perbuatan menghina Tuhan. Dalam hal ini Ellen White telah bersalah kepada manusia dan juga Tuhan. Inilah seorang Ellen White pendiri gereja Advent yang dipercaya oleh Adventis sebagai pembawa pesan khusus dari Tuhan.

ELLEN WHITE MENENTANG AJARANYA SENDIRI

Kebenaran adalah konsisten. Ajaran yang bertentangan dengan dirinya sendiri bukanlah kebenaran.

Alkitab berkata :

Masmur 119:89 Untuk selama-lamanya, ya TUHAN, firman-Mu tetap teguh di sorga.

Mari kita melihat ajaran-ajaran Ellen white yang menentang dirinya sendiri :

Ke-Tuhan-an Yesus

Dalam buku Seventh-day Adventis bible commentary vol. 7 hal 907, EW menulis bahwa “ Sifat ketuhanan Yesus tenggelam dan menderita di Calvary “

Dalam buku Seventh-day  Adventist  Bible Commentary, Vol. 5 hal. 1129, Ew menuliskan hal yang sebaliknya “ Sifat ketuhanan Yesus tidak menderita dan tenggelam di Calvary, meskipun demikian kebenaran itu,bahwa Allah sangat mengasihi dunia ini,sehingga diberikan-nya anaknya yang tunggal,sehingga yang percaya kepadanya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal “

Manakah yang akan diikuti oleh para Adventis ? menderita atau tidak menderita ?

Tuhan dan anak-anak

Dalam bukunya An appeal to youth hal. 42 dan 62 cetakan 1864, EW menulis :

Tuhan mengasihi anak yang jujur dan tidak mengasihi anak yang tidak jujur. ingatlah bahwa Tuhan melihatmu dan tidak akan mengasihimu bila engkau melakukan kesalahan

Dalam bukunya Signs of the time terbitan 15 februari 1892, EW menulis hal yang sebaliknya :

Tuhan mengasihi anak-anak ketika mereka melakukan kesalahan. Jangan mengajarkan anak anda bahwa Tuhan tidak akan mengasihi mereka ketika mereka melakukan kesalahan

Ketika membaca kedua hal tersebut diatas saya benar-benar bingung, manakah yang akan Adventis ikuti. Dia yang mengajarkan seperti itu, kemudian dia bilang jangan mengajarkan seperti itu.ini persis dengan iklan rokok Plintat Plintut.

Daging Babi

Dalam bukunya Testimonie of the church vol.I hal 206-207,EW menulis:

Daging babi adalah makanan bergizi dan memberi kekuatan. Siapa yang bekerja dengan tanganya harus memelihara kekuatanya untuk melayani pekerjaanya...mereka harus memakan makanan bergizi untuk meningkatkan kekuatanya

Aku melihat (Penglihatan EW) bahwa daging babi tidak akan terbukti mendatangkan kecelakaan bila anda memakannya

Dalam bukunya Selected Message bab 2 hal 417, EW menulis hal sebaliknya :

Daging babi meskipun adalah salah satu makanan yang paling digemari, adalah salah satu yang paling berbahaya

Dalam bukunya testimonie for the church vol 2 hal 94 EW menulis “ Jangan pernah menaruh diatas mejamu satu potongpun daging babi

Katanya Penglihatan dari Tuhan, Memakan daging babi tidak akan mendatangkan kecelakaan. Lalu kenapa kemudian mengatakan bahwa daging babi paling berbahaya? Apakah Firman Tuhan berubah-ubah ? Tentu tidak ! Firman Tuhan adalah Ya dan Amin.

Mengenai makanan Alkitab berkata :

Markus 7:19 karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal.

1 Korintus 8:8 "Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."

1 Korintus 10:25-26 Kamu boleh makan segala sesuatu yang dijual di pasar daging, tanpa mengadakan pemeriksaan karena keberatan-keberatan hati nurani. Karena: "bumi serta segala isinya adalah milik Tuhan."

1 Timotius 4:1-5 Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan oleh tipu daya pendusta-pendusta yang hati nuraninya memakai cap mereka. Mereka itu melarang orang kawin, melarang orang makan makanan yang diciptakan Allah supaya dengan pengucapan syukur dimakan oleh orang yang percaya dan yang telah mengenal kebenaran. Karena semua yang diciptakan Allah itu baik dan suatupun tidak ada yang haram, jika diterima dengan ucapan syukur, sebab semuanya itu dikuduskan oleh firman Allah dan oleh doa.

Roma 14:17 Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus.

Alkitab dengan jelas mengajarkan bahwa semua makanan halal. Kita boleh makan semua yang ada dipasar daging karena kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman Bagi orang-orang yang mengajarkan bahwa sesuatu makanan haram, maka itulah mereka yang dimaksudkan oleh 1 Timotius 4:1-5 sebagai mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan oleh tipu daya pendusta-pendusta seperti Ellen G White.

Pintu keselamatan

Dalam suratnya untuk Joseph Bates 13 juli 1847( White estate :Letter B-3 1847 ) EW mengatakan bahwa dia mendapatkan penglihatan bahwa pintu keselamatan telah ditutup pada tahun 1844,ketika dia sedang melakukan meeting bersama James,Israel Dammon dan banyak orang lainya pada pertengahan Februari 1845 di Exeter.Maine

Banyak orang yang hadir tidak percaya bahwa pintu keselamatan telah ditutup, saya sangat menderita untuk menjelaskan kepada mereka dalam pertemuan itu. Tuhan bekerja dengan kuasanya menempatkan kebenaran dalam hati mereka, banyak dari mereka menjadi percaya dan siap berdiri didepan pintu yang tertutup

Pernyataan bahwa pintu keselamatan telah tertutup pada tahun 1844 ditulis kembali oleh EW dalam bukunya Present truth hal 21-22 agustus 1849.

Dalam publikasi James white tahun 1847( a word to the “little flock” hal 22 ) James White suami Ellen white menceritakan kembali pengalaman diatas.

Namun dalam bukunya Selected message vol. 1 hal. 63 dan 74 EW menyangkal penglihatanya.

Adalah cahaya yang diberikan Tuhan kepada saya untuk memperbaiki kesalahan kita dan membolehkan kita untuk melihat posisi yang sebenarnya

Benarkah apa yang dilihat Ellen white adalah penglihatan dari Tuhan ? bagaimana mungkin penglihatan dari Tuhan bisa berubah-ubah ? Sedangkan Tuhan mengatakan Firman-nya tetap untuk selama-lamanya ? Hanya satu jawabanya yaitu Ellen white berbohong !

Kesimpulan

Ellen White berkata dalam bukunya :

Pekerjaan saya... mambawa cap dari Tuhan atau cap dari musuh. Dalam hal apapun tidak ada pekerjaan setengah jalan. Kesaksian itu adalah berasal dari Roh Tuhan atau dari setan. Testimonies for the Church Vol. 4 hal 230.

Jika kesaksian-kesaksian itu berbicara tidak sesuai dengan firman Tuhan,tolaklah. Kristus dan iblis tidak bisa bersatu. Testimonies for the Church Vol. 5 hal 691.

Dari hasil ujian kita terhadap beberapa penglihatan dan nubuat dari sekian banyaknya penglihatan dan nubuat lainya yang belum sempat kita bahas, dapatlah kita mengambil kesimpulan bahwa Ellen G White bukanlah seorang pembawa berita dari Tuhan. Nubuat-nubuatnya tidak terbukti dan penglihatan-penglihatanya bertentangan dengan Alkitab, bahkan ada yang jelas-jelas adalah jiplakan dari tulisan orang lain yang diberi label penglihatan dari Tuhan.

Seorang pembawa berita Allah hanya perlu 1 kesalahan dari nubuatanya untuk membuktikan bahwa dia adalah nabi palsu. Sementara Ellen G White telah melakukan begitu banyak kesalahan.

Ulangan 18:22 apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya."

Dari sekian banyak Nubuatan dari Ellen G White yang sudah terbukti tidak terjadi, dan dari sekian banyaknya pengajaranya yang berasal bukan dari Alkitab,kita tidak ragu lagi bahwa dia adalah nabi palsu. Maka kita tidak perlu gentar untuk memberitakan kepada saudara-saudara kekasih di gereja Adventis bahwa dasar kepercayaan mereka yang berlandaskan nubuatan, penglihatan, pendengaran dan ajaran-ajaran Ellen G White adalah tidak lebih daripada kebohongan dan penipuanya untuk menarik sebanyak-banyaknya jemaat dalam gereja Adventis yang didirikanya bersama dengan suaminya dan Joseph Bates.

Alkitab sebagai standar ajaran

Sebagaimana gereja Adventis mengakui bahwa Alkitab adalah standart ajaran, maka sudah saatnya Gereja Adventis hidup dengan tanpa dasar kepercayaan dari Ellen G White yang adalah jelas nabi palsu pembohong dan penipu. “ Salah satu cara iblis mengacaukan jemaat adalah dengan mengajarkan hal-hal yang tidak diajarkan oleh Alkitab sebagai ajaran Alkitab “ (1)

Alkitab berkata :

1 Timotius 4:1 Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan

1 Timotius 4:2 oleh tipu daya pendusta-pendusta yang hati nuraninya memakai cap mereka.

Tidak ada manusia yang sempurna, demikian juga tidak ada gereja yang benar 100%. Namun bila kita menempatkan Alkitab sebagai standart ajaran, maka kita masih bisa merevisi ajaran-ajaran yang menyimpang dan tidak berasal dari ajaran Alkitab. Gereja Advent harus merevisi ajaran-ajarab Ellen white.

Matius 24:24-25 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu.

Keputusan ada di hati anda

Berdasarkan pengujian dan bukti-bukti yang kita temukan bahwa memang kesaksian-kesaksian Ellen G white bukanlah berasal dari Tuhan, dan pengajaranya terbukti tidak berasal dari Alkitab, anda berhadapan dengan sebuah keputusan yang merupakan keputusan yang sangat penting dalam kehidupan anda. Tidak ada yang lebih penting daripada sebuah keputusan untuk mengikuti kebenaran, apapun resiko yang akan dihadapi.

1 Yohanes 2:21 Aku menulis kepadamu, bukan karena kamu tidak mengetahui kebenaran, tetapi justru karena kamu mengetahuinya dan karena kamu juga mengetahui, bahwa tidak ada dusta yang berasal dari kebenaran.

Tuhan Yesus sudah memeperingatkan kita terlebih dahulu bahwa kita harus mencintai Tuhan lebih dari apapun.

Matius 10:37-39 Barangsiapa mengasihi bapa atau ibunya lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku; dan barangsiapa mengasihi anaknya laki-laki atau perempuan lebih dari pada-Ku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku. Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya.

 

Amin

 

 

 





Tulisan ini saya dedikasikan untuk keluarga saya,teman-teman dan saudara-saudara kekasih yang ada di gereja Adventis. keputusan ada dihati anda.

 

 

 

Disusun dan diterjemahkan dari berbagai sumber.

 

PlainBread's picture

Michael = Jesus Christ

Bukankah adventists percaya bahwa malaikat Michael adalah Yesus Kristus? Bagaimana dengan tulisan beberapa SSer yang juga menyatakan hal yang sama, misalnya tulisan Vantillian:

http://www.sabdaspace.org/misteri_dua_penghulu_para_malaikat_mikhael_dan...

 

 

rogermixtin09's picture

Michael

Sebenarnya banyak Teolog Reformed yang menafsirkan michael sebagai Jesus Christ. saksi jehova juga menafsirkan seperti itu, hanya saja ada perbedaan besar .

Menurut saya hal ini masih harus dikaji lebih lanjut. Itu sebabnya Tulisan Ellen soal michael tidak saya muat.

Purnawan Kristanto's picture

Standar ganda

Dalam kekristenan mainstream, posisi gereja Advent ini mirip dengan posisi Ahamadiyah di kalangan umat Islam mainstream. Saat melihat keberatan orang Islam terhadap Ahmadiyah, kita menjadi prihatin dan mungkin diam-diam menertawakan intolerasi mereka. Akan tetapi ketika menghadapi alliran Adven, Mormon, dan Saksi Jehova, kadang kita bertindak seperti yang dilakukan oleh umat Muslim. Itu artinya, kita menerapkan standard ganda.

Jika kita menghendaki umat Muslim memberi ruang kepada Ahamdiyah, mestinya kita juga berlaku sama dengan berbagai aliran-aliran di luar mainstream.

Thanks Roger untuk tulisan yang kaya informasi ini

__________________

------------

Communicating good news in good ways

minie's picture

@Purnawan, Aliran Nabi Palsu

Mungkin permasalahannya bukan pada "aliran" baru, akan tetapi pada "AJARAN" aliran tersebut yang tidak sesuai dengan ajaran Alkitab.

Selama ajaran dari aliran itu sesuai dengan yg diajarkan Alkitab, tidak masalah saya kira, entah itu aliran mainstream atau baru.

Mengenai diluar ke-Kristenan, saya kira Yesus sudah cukup memberikan penjelasan. Akan tetapi yang mencatut nama Yesus atau Roh Kudus, perintah Yesus sudah jelas, yaitu memberitahukan kepada jemaat yg lain agar tidak ikut2an menjadi korban pendunguan pihak Nabi Palsu.

Miyabi's picture

@minie: tidak sesuai dengan ajaran Alkitab

Minie: Mungkin permasalahannya bukan pada "aliran" baru, akan tetapi pada "AJARAN" aliran tersebut yang tidak sesuai dengan ajaran Alkitab.

1. Aliran yang tidak sesuai dengan ajaran Alkitab itu artinya apa?

a melanggar ajaran Alkitab?

b. tidak dibahas di  Alkitab?

2. Apakah ajaran-ajaran yang tidak diatur dalam Alkitab adalah ajaran sesat?

3. Adanya aliran-aliran dalam kekristenan itu sendiri apa nggak melanggar Alkitab? Alkitab nggak bilang bahwa kebenaran itu beraneka aliran. Alkitab bilangf tubuh kristus itu satu. Alkitab bilang baptisan itu satu. Trus kita orang kristen menekuni aliran macam-macam. Apa kita nggak melanggar Alkitab?

4. Apakah di Alkitab tertulis peraturan bahwa aliran-aliran kristen harus sesuai dengan ajaran Alkitab?

 

__________________

".... ...."

PlainBread's picture

Curse of Rome

Saya rasa sepanjang tidak ada gelombang besar2an di agama sebelah seperti gelombang reform di kekristenan pada jaman Martin Luther, susah untuk bicara toleransi. Tapi biarlah, seperti kata mereka, my way is mine your way is yours.

Saya pernah baca apa yang pernah ditulis haihai bahwa denominasi2 terbentuk karena para pemimpin gereja berhenti berbicara. Buat saya itu adalah pemikiran yang cukup baru dan bisa dijadikan alternatif sebab akibat dari apa yang terjadi. Selama ini saya pikir karena ada Curse of Rome di mana membelotnya protestan dari katolik akan ditelan pahit juga oleh protestan karena akan timbul perpecahan2 selanjutnya di dalam tubuh protestan sendiri. Sebenarnya gak perlu pake curse juga sudah masuk logika. Di mana ada kebebasan berpikir di situ atau wewenang pemimpin kelompok dikurangi, sudah pasti kemunginan terjadi perbedaan2 pendapat akan semakin besar. Ini terjadi baik dalam agama maupun politik.

rogermixtin09's picture

All

Menurut saya tidak ada gereja yang benar 100%. Didalam aliran mainstream pun masih ada ajaran-ajaran yang perlu diperbaiki.

Yang penting gereja itu mengakui akan keberadaan Tritunggal dan percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan juruselamat, maka soal ajaran masih bisa diperbaiki, yang penting kemauan untuk memperbaiki itu harus ada.

Soal toleransi saya kira sejak lewat masa reformasi, kristen adalah sangat toleransi. Itu sebabnya banyak aliran baru yang muncul dalam keadaan tersebut.

 

David Hewwit's picture

Senang Untuk Tulisan ini

Shaloom,

"berkat pimpinan Tuhan, saya bisa tiba di forum ini dengan banyak teman-teman yang menurut saya penuh dengan hikmat untuk saling tukar pikiran,''

Untuk Tulisan saudara rogermixtin

Tidak ada dosa yang dihapuskan sebelum 22 oktober 1844

saya mengucapkan terima kasih karna sudah membaca terlebih dahulu buku2 EGWhite, saya yakin bukan karna kemauan anda tapi karna pimpinan kuasa Tuhan, untuk mencari kebenaran.

tapi ada baik nya bisa bersama-sama dalam mempelajari agar tidak terkesen menghakimi, kalau kita dalam persaudaraan kristus bisa mendapatkan tuntunan TUhan melalui Roh Kudus, bukan?

Untuk komentar saya bahwa terang yang ada pada tiap Zaman berbeda, tapi kita sebagai orang percaya (israel rohani) sementara di panggil Tuhan untuk menjadi saksi bagi siapa saja yang membutuhkan. untuk itu, pelajaran dari denominasi atau gereja manapun mungkin tidak ada yang sempurna karna manusia yang membuat nya.,

namun saya yakin dan percaya Tuhan ingin agar ada umat-umat diakhir zaman yang dapat menjadi berkat bagi orang lain.

mari kita terus belajar dan menjadikan tiap hari sebagai hari terakhir kita krn Tuhan akan segera datang.

Maranatha

 

 

 

 

__________________

Tuhan itu baik, untuk selama lamanya.

rogermixtin09's picture

@Davit hewwit.

Terima kasih pujiannya sdrku David Hewwit

selamat datang di Sabdaspace,saya tunggu tulisan anda.

Salam

hansnan's picture

Mengenai makanan dalam PL

Yesaya 66:17 Mereka yang menguduskan dan mentahirkan dirinya untuk taman-taman dewa, dengan mengikuti seseorang yang ada di tengah-tengahnya, yang memakan daging babi dan binatang-binatang jijik serta tikus, mereka semuanya akan lenyap sekaligus, demikianlah firman TUHAN.

 

bro, gmn dengan ayat ini? apakah ini masih berlaku, klo menurut pengertian saya, ini belum digenapi, krn ini perihal pada kedatangan Tuhan yang ke-2.

apakah kitab PL itu tdk berlaku lagi, klo tdk berlaku lg, kenapa rasul2 dan jg Yuhan Yesus sendiri mengutip-ngutip isi kitab PL . apakah Tuhan yang berfirman di PL dan PB  berbeda Tuhan-nya, apakah juga Tuhan berfirman mencla-mencle (tdk konsisten) atau kita yg mengartikan isi kontekstual alkitab itu menurut selera kita.  lebih mudah langit & bumi lenyap daripada satu iota dari isi kitab itu lenyap sebelum digenapi. itu kan ada tertulis.