Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Pemeritahan yg (sok) Bersih

antonic's picture

Membaca kasus gayus, saya pribadi jadi berpikir, bukankah pemerintah itu hidup dari PAJAK? ketika pajak didapat, maka pemerintah bersiap membangun, begitu teorinya, tp jika boleh diibaratkan, itu sama saja dengan ketika anak anda ulangtahun ke-17 anda memberinya sebuah mobil baru! akan dikemanakan semua uang itu?, anda wajar saja khawatir.

jika pemerintahan ini bersih, kita bisa mencium bau wanginya, tp sudah terbukti pemerintahan ini adalah yg sok bersih, kasus ini berawal dr pernyataan whistle blower, susno duadji. jika pemerintahan ini bersih, mengapa begitu banyak nama yg terseret hanya dr satu tiupan susno? mulai jaksa cirrus, hakim pengadilan negeri, penyidik mabes polri,dll.

pajak seharusnya membuat pemerintah bisa memeratakan pembangunan, tp saya pribadi belum melihat hal ini berdampak sampai ke grass root. saya berpendapat, lebih baik pemerintahan ini lebih ramping, lebih sedikit menteri dan pejabatnya, krn semakin banyak, maka pajak hanya utk membiayai gaji mereka. hah, gaji saja agak mending, lihat saja tunjangan2 para pejabat, mengerikan spt film horor!

pernahkah anda mengalami jalan anda hrs di halangi petugas shg menimbulkan macet, krn ada pejabat/menteri yg lewat? hal ini menunjukkan bhw pemerintahan yg kita punya sekarang gemar hiruk pikuk, pesta dan seremonial belaka, saya jadi bertanya bukankah ini Republik bukan kerajaan yg rajanya diarak keliling kampung?untuk hal itukah pajak dipakai?

saya berkeyakinan, dlu waktu kampanye mereka berjanji utk mensejahterakan rakyatnya, tapi kelakuan mereka tidak lah terarah ke janji mereka, layakkah disebut janji kosong?

buktinya, ketika kampanye, janji slogan mereka adalah," bersama kita bisa', tapi setelah terpilih, mereka kerja sendiri2, saling tuduh dan saling serang dan akhirnya cerai juga.

hati2 thd janji manis, pemerintahan ini bukan pemerintahan yg bersih, lihat saja janji pemberantasan KKN, bupati yg sudah habis masa jabatannya digantikan oleh istrinya, pejabat A digantikan oleh iparnya, saudaranya dll. ini bukan pemerintahan yg bersih, tp pemerintahan yg SOK bersih. Seorang ulama pernah berkata, adalah lebih baik orang yg mengaku terang2an bhw ia jahat dari pada orang yg Pura2 bersih dan suci mulia. salam.

 

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

smile's picture

Antonic....Wani pirooo?

mengapa begitu banyak nama yg terseret hanya dr satu tiupan susno? mulai jaksa cirrus, hakim pengadilan negeri, penyidik mabes polri,dll.

Sayangnya di Indonesia cuma ada satu yang namanya SUSNO DUADJI

Sayangnya di Indonesia cuma akan ada satu SUSNO DUADJI

DAN Sayangnya Di Indonesia yang seperti SUSNO DUADJI tidak akan ada lagi.

Mau dimunculkan lagi SUSNO yang baru?

....

....

....

Wani Piroooo?

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

antonic's picture

smile

begitulah nasib seorang susno, andai ada banyak, mungkin akan spt sapu lidi, sulit dipatahkan. thx

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.