Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Manfaat Sampingan Kumis Apek

Tante Paku's picture

http://gambaronline.com/images/2010/10/karikatur-obama.jpg

KARTUN itu bukan KARIKATUR, karikatur BUKAN kartun, walaupun sering saling bersrempetan dan saling selip menyelip, teranyam di sana-sini. Makna karikatur secara umum sebenarnya adalah BENTUK LUCU, janggal atau berlebihan. Karikatur juga berasal dari kata Itali yaitu CARICATURA yang bisa diartikan dalam bahasa Indonesia “menambah isi”.

Di kawasan seni teater, karikatur juga dimanfaatkan, tapi lebih populer dengan sebutan PARODI. Sementara di arena seni rupa, karikatur adalah nama gambar yang merupakan representasi sesuatu obyek (biasanya orang) dengan cara melucukan atau menjanggalkan ciri khas-ciri khas tertentu obyek tersebut. Misalnya rambut dan senyum khas Barack Obama, ciri-ciri tersebut sering jadi sasaran buat dibikin karikatur. Demikian pula pipi SBY yang tembem, atau mata melotot khas Mr. Bean, tawa dan rambut gimbal almarhum Mbah Surip dan sebagainya.
Karikatur merupakan bentuk seni PIKTORIAL yang usaha melucunya bertumpu pada bentuk visual. Beda dengan kartun, karikatur memang tidak terlalu menggumuli unsur “berpesan” atau “berkisah”.

Tapi bisa saja sebuah kartun mengandung unsur elemen atau bentuk karikatur. Sebaliknya sebuah karikatur sulit mengandung unsur kartun. Karena memang ruang atau daya lingkup kartun LEBIH besar dan LUAS daripada karikatur.

Petualangan Karsan 3 :

Kali ini Karsan yang mempunyai kumis ala Hitler ini mampu memanfaatkan kumisnya dengan cerdas. Ketika jatuh dari pohon, ternyata di bawahnya ada Buaya besar tengah membuka mulutnya, dengan reflek ia melepas kumisnya dan memasukkannya ke mulut Buaya tersebut. Akibatnya sang Buaya yang terkenal mulutnya bau bangkai itu KLENGER juga. Artinya kesaktian Karsan ada juga pada kumisnya, yang konon bau apek itu.

Petualangan Karsan 3 :

1299748066660970393

Semoga Bermanfaat Walau Tak Sependapat

__________________

Semoga Bermanfaat Walau Tidak Sependapat

SAMMY SIGA's picture

kumis vs cd

Tante, jangan-jangan itu gara- gara cd karsan yang ga ganti-ganti, tuh.Laughing

__________________

Tante Paku's picture

Sammy Siga gantilah CD sesuai kebutuhan

Kalau yang jadi KARSAN itu SAMMY SIGA malah bisa jadi kagak pake CD deh! Hahahahahahahaha......................Sebab di hutan kagak ada yang cantik tuh, kecuali kepepet!

__________________

Semoga Bermanfaat Walau Tidak Sependapat

SAMMY SIGA's picture

jangan suka ngintip

Makanya tante jangan suka ngintip.

Yang suka ga pake cd itu Sammy mandela...(jangan kenceng2 bilangnya)

kwakwakwaa...

__________________

Geadley Lian's picture

siap ada

Siap ada nama orang2 terhormat lagi

__________________

geadley