Submitted by Debu tanah on

Manusia jenis berikut yang pantas masuk neraka adalah pencuri. Mencuri adalah mengambil barang yang bukan hak atau miliknya. Manusia bisa mencuri karena lapar atau karena memperkaya diri sendiri. Tetapi pencuri adalah tetap pencuri yang pantas dicampakkan ke neraka.

Jenis pencuri yang terakhir banyak sekali kita jumpai sekarang di negara kita. Korupsi adalah mencuri. Banyak pejabat menyalahgunakan jabatannya untuk memperkaya diri sendiri dengan mencuri uang negara. Yang seharusnya mereka bekerja untuk menyejahterakan rakyat, namun karena keserakahannya, mereka telah mencuri uang yang bukan hak mereka.

Seorang pengamat politik berkata bila seluruh kepala daerah diadili, maka tidak ada satupun kepala daerah yang tidak bersalah karena kasus korupsi. Tidak mau kalah dengan eksekutif, legislatif pun demikian, dengan wewenang yang mereka miliki, banyak anggota legislatif telah menjadi calo-calo proyek yang minta jatah atas gol nya sebuah proyek, ada yang menyebutkan angka 40% untuk satu proyek yang meraka gol-kan. Luar biasa !!

Tidak hanya dikalangan kepala daerah atau pejabat tinggi. Di jajaran pegawai rendahan pun tidak jauh berbeda, “korupsi berjemaah” kata seorang pengamat dalam sebuah acara TV. Ironis dan sangat mengerikan memang, sungguh sakit hati melihat para koruptor merajalela ditengah kemiskinan banyak sekali rakyat kita. Ya, koruptor alias pencuri memang pantas dicampakkan ke neraka tanpa ampun, kecuali mereka mengembalikan apa yang sudah mereka curi berikut bunganya !

Pernahkan anda mencuri? Sekalipun mungkin anda tidak menganggap itu mencuri karena itu barang yang murah. Tetapi mencuri adalah mengambil uang atau barang bukan milik atau hak anda, tidak peduli seberapa murah barang itu, bila anda mengambil barang atau uang yang bukan milik atau hak anda, maka anda adalah seorang pencuri. Mungkin anda berpikir mencuri kecil berbeda dengan mencuri besar. Tetapi perhitungan Tuhan berbeda dengan perhitungan manusia, bagi Tuhan mencuri kecil sama dengan mencuri besar. “Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar”, kata Alkitab.

Dan nasib para pencuri sudah sangat jelas:

I Korintus  6:10 pencuri ….   tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Selama anda belum mengembalikan barang atau uang yang anda curi tersebut, maka anda tetap seorang pencuri yang pantas dicampakkan ke neraka !

Lukas
19:7 Tetapi semua orang yang melihat hal itu bersungut-sungut, katanya: "Ia menumpang di rumah orang berdosa."
19:8 Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: "Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat."
19:9 Kata Yesus kepadanya: "Hari ini telah terjadi keselamatan kepada rumah ini, karena orang ini pun anak Abraham.

Submitted by 5p Arta on Sun, 2011-05-29 22:20
Permalink

kayaknya kamu bakalan ke neraka bro. uang mama mu yang kamu curi udah kamu kembalikan nggak ?hahahahahahaha

Submitted by Debu tanah on Sun, 2011-05-29 22:31

In reply to by 5p Arta

Permalink

Bila benar bahwa saya mencuri uang mama saya maka saya memang akan masuk neraka.Atau bila tidak maka anda yang masuk neraka..I Korintus 6:10 ..... pemfitnah ... tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Submitted by Debu tanah on Sun, 2011-05-29 22:57

In reply to by 5p Arta

Permalink

Dalam blog, saya menuliskan kebenaran dari Alkitab bahwa pencuri akan masuk neraka. lalu anda memfitnah saya sebagai mencuri uang mama saya sambil tertawa-tawa. Menanggapi itu, saya mengatakan kebenaran bahwa pemfitnah akan masuk neraka pula, lalu anda ke dua kalinya sambil tertawa2 pula memfitnah saya bahwa saya emosi.Saya tidak emosi. Kenapa saya emosi? Hehehe..Anda tau kenapa negara kita kacau balau? Karena terlalu banyak manusia sontoloyo seperti anda di Indonesia. Pejabat menerima jatah seolah itu adalah hak mereka. Lalu tentara teman2 anda menerima UPETI seolah itu adalah hak mereka. Tetapi mereka adalah PENCURI ! Alkitab bilang pencuri akan masuk neraka ! Kebenaran ini lah yang menghibur saya, sehingga tidak sakit hati pada para pencuri itu!Manusia sontoloyo berbuat jahat dengan entengnya seolah-olah tidak berbuat jahat sambil tertawa-tawa.

Submitted by lapan on Mon, 2011-05-30 09:34
Permalink

Deta, apa tujuanmu nulis blog ini ya? Apakah:a. Melampiaskan kekesalan pada pihak tertentub. Berharap para pencuri bertobat dengan menakut-nakuti mereka kalo mereka akan masuk nerakac. Berharap tidak akan ada pencuri dengan menakut-nakuti orang kalo mereka mencuri maka akan masuk nerakaAtau yang lain?

Submitted by Rusdy on Mon, 2011-05-30 09:45
Permalink

Bener juga kalo semua orang memang mestinya masuk neraka (Roma 3:10-19). Soalnya, semuanya pencuri:1. Mencuri waktu di kantor / kerja / universitas / dll buat komen di SS (he he),2. Mencuri hak milik (berdasarkan hukum) orang lain dengan download bajakan / beli software bajakan3. Mencuri hak milik orang miskin dengan tidak berbagi4. weleh, banyak lagi deh...

Submitted by sandman on Tue, 2011-05-31 14:50
Permalink

I Korintus  6:10 pencuri ….   tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.Selama anda belum mengembalikan barang atau uang yang anda curi tersebut, maka anda tetap seorang pencuri yang pantas dicampakkan ke neraka ! Sayangnya argumentasi anda sangat lemah sekali, karena ada seorang yang masuk SURGA dan tidak pernah punya kesempatan untuk mengembalikan semuanya. Bersama dengan Dia disalibkan dua orang penyamun, seorang di sebelah kanan-Nya dan seorang di sebelah kiri-Nya. 

Submitted by Debu tanah on Tue, 2011-05-31 15:13

In reply to by sandman

Permalink

 [ Sayangnya argumentasi anda sangat lemah sekali, karena ada seorang yang masuk SURGA dan tidak pernah punya kesempatan untuk mengembalikan semuanya. Bersama dengan Dia disalibkan dua orang penyamun, seorang di sebelah kanan-Nya dan seorang di sebelah kiri-Nya. ] Argumentasi anda itu sangat berbahaya. Menurut saya itu adalah pengecualian.Tidak berlaku pada pencuri pada umumnya.Atau menurut anda 1 Kor 6: 10 baiknya dimodifikasi saja?

Submitted by sandman on Tue, 2011-05-31 15:29

In reply to by Debu tanah

Permalink

I Korintus  6:10 pencuri ….   tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.Selama anda belum mengembalikan barang atau uang yang anda curi tersebut, maka anda tetap seorang pencuri yang pantas dicampakkan ke neraka !   Kalau begitu argumen andapun tidak kuat, lagi pula menurut saya kasus pengembalian zakheus itu murni dari keinginan dirinya sendiri, seperti nazar, bukan keharusan.1 korintus 6:10, kenapa harus di modifikasi? mungkin anda harus mengembangkan kembali soal kata PENCURI ini, bukankah di alkitab bertebaran kata PENCURI, mungkin sebaiknya anda menyelidiki lebih lanjut.

Submitted by Debu tanah on Tue, 2011-05-31 15:50

In reply to by sandman

Permalink

Oh jadi 1 Kor 6:10 emang benar ya? Hehehe..Anda berargumentasi bahwa ada penyamun yang disalibkan bisa masuk sorga, maka SEMUA pencuri bisa masuk Sorga. Ini logikanya gimana?Logika yang lengkap dari kasus itu harusnya begini: semua pencuri harus bertobat dan disalibkan dulu dong baru bisa masuk sorga! Hehehe..Kl menurut saya pilihan skenario-nya begini:1. Pencuri yang disalib masuk sorga karena dia bertobat tanpa sempat mengembalikan uang curiannya. Ini saya katakan pengecualian karena dia tidak sempat mengembalikan uang yg dicurinya.2. Pencuri yang tidak disalib harus bertobat dan mengembalikan yang dicurinya baru bisa masuk Sorga. Gimana bisa disebut bertobat bila tidak mengembalikan uang curiannya?

Submitted by sandman on Tue, 2011-05-31 16:33

In reply to by Debu tanah

Permalink

Anda bilang pantas masuk neraka, saya tanya bagaimana dengan kasus yang  PERAMPOK yang di salibkan? kenapa jadi PENGECUALIAN, kalau memakai argumen anda seharusnya dia masuk NERAKA tapi pada kenyataannya dia ada di FIRDAUS.Seharusnya anda yang menjelaskan kasus tersebut bukan saya. Anda berargumentasi bahwa ada penyamun yang disalibkan bisa masuk sorga, maka SEMUA pencuri bisa masuk Sorga. Ini logikanya gimana?Itu kan persepsi anda, saya cuma menyatakan ada satu orang yang tidak mengembalikan tapi masuk surga. BERARTI kepantasan anda itu belum memadai untuk di katakan mutlak. Saya tidak mengatakan SEMUA PENCURI masuk surga. Logika anda yang salah.

Submitted by Debu tanah on Tue, 2011-05-31 16:58

In reply to by sandman

Permalink

Lha kan sudah saya jelaskan bahwa itu pengecualian. Saya berkata bahwa pencuri pantas masuk neraka berdasarkan ayat 1 Kor 6:10, anda dan saya sama-sama setuju bahwa ayat itu tidak perlu dimodifikasi bukan?Lalu anda memberi argumen:Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja y  keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya z  sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan. Lalu saya kasih contoh kasus:Katakan lah seorang koruptor mengambil uang negara 1 trilyun.Lalu dia bertobat menjadi orang Kristen dan menjadi jemaat di Gereja anda.Kl menurut anda dan gereja anda, bolehkah dia menyimpan uang yang 1 trilyun itu dan tetap masuk Sorga?? Lalu anda menjawab:bagaimana anda saya masyarkat umum  tahu dia SEORANG koruptor? Deta:Saya bilang "kata kan lah" atau "misalnya"..  Terserah saya dong kasih contoh.. Ayo dijawab dong.. Sandman:ndak usah bawa bawa gereja ini cuma PEMIKIRAN ANDA dan PEMIKIRAN saya. OK jangan BULLY deh. Deta:Lho, koq saya dituduh bully? Ndak ah.. 

Submitted by Debu tanah on Tue, 2011-05-31 17:10

In reply to by sandman

Permalink

Baiklah saya ubah, kasusnya menjadi:Katakan lah seorang koruptor mengambil uang negara 1 trilyun.Lalu dia bertobat menjadi orang Kristen dan menjadi jemaat di Gereja saya: HKBP.Kl menurut ANDA ("gereja anda" saya hapus yaa..), yang benar menurut ALKITAB kita (terbitan LAI) bolehkah dia menyimpan uang yang 1 trilyun itu dan tetap masuk Sorga??

Submitted by Debu tanah on Tue, 2011-05-31 17:39

In reply to by sandman

Permalink

Topik blog ini sangat jelas : pencuri pantas masuk neraka alias tidak bisa masuk Sorga, dasarnya 1 Kor 6:10. Btw, Anda tahu topik gak?Kl menurut anda bukan itu isunya, artinya anda salah alamat mampir ke kios saya.Minggat sono !!

Submitted by Debu tanah on Tue, 2011-05-31 21:05

In reply to by sandman

Permalink

[ tidak mutlak, ho ho ho, karena ada perampok yang masuk FIRDAUS ]Inilah contoh yang memutar balikkan fakta. Yg benar: ada perampok yang disalibkan lalu bertobat dan masuk Sorga.Wah, dengan cara berargumen mu di atas, harusnya kamu malu dan minggat.  [ yang dulu waktu kanak2 sering nyolong buah2an tetangga kalau gak di balikan masuk neraka, kalau menurut aturan deta harus di balikan 4x loh sama dengan apa yang di lakukan zakheus, padahal menurut perjanjian lama 2x. ] Ooooo.. pantas dari tadi mbelain pencuri, ternyata dulu suka nyolong ya? Mulai-lah mengembalikan hasil nyolong mu berikut bunganya.. Hahaha.. 

Submitted by sandman on Wed, 2011-06-01 12:24

In reply to by Debu tanah

Permalink

Harus membalikan apa yang dicuri dengan mendasarkan apa yang di lakukan zakheus? tak uu yah.Minggat memang kamu yang punya website ini? kalau mau minggat ya minggato dewe. Ndak usah nyuruh2 orang.Emangnya yang di salib itu itu bertobat? Kita memang selayaknya dihukum, sebab kita menerima balasan yang setimpal dengan perbuatan kita, tetapi orang ini tidak berbuat sesuatu yang salah. c " 23:42 Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja. d " 23:43 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus 14 . e " Dia cuma percaya Yesus adalah raja gak ada bilang dia BERTOBAT jadi penyamun :P.

Submitted by Debu tanah on Wed, 2011-06-01 13:35

In reply to by sandman

Permalink

[ Harus membalikan apa yang dicuri dengan mendasarkan apa yang di lakukan zakheus? tak uu yah. ] Adakah saya berkata dasar-nya adalah apa yg dilakukan Zakheus? Coba tunjukkan kalimat saya yang berkata demikian?Tetapi baiklah saya mengalah, dengan menunjukkan apa yang sebenarnya saya tulis:Dalam blog saya berkata:Dan nasib para pencuri sudah sangat jelas:I Korintus  6:10 pencuri ….   tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.Dalam komentar saya berkata:Lha kan sudah saya jelaskan bahwa itu pengecualian. Saya berkata bahwa pencuri pantas masuk neraka berdasarkan ayat 1 Kor 6:10, anda dan saya sama-sama setuju bahwa ayat itu tidak perlu dimodifikasi bukan?Topik blog ini sangat jelas : pencuri pantas masuk neraka alias tidak bisa masuk Sorga,  dasarnya 1 Kor 6:10. Btw, Anda tahu topik gak?Benar2 mengenaskan ente ! Note: Kenapa saya nyuruh kamu minggat dari sini karena kamu NGELES gak karuan, kasihankan ama pembaca? Buktinya, kenapa gak jawab pertayaan soal koruptor 1 trilyun? Perlu gak dia mengembalikan uang curiannya? Jangan ngeles lagi dah..

Submitted by sandman on Tue, 2011-05-31 15:38
Permalink

Orang yang mencuri, janganlah ia mencuri lagi, tetapi baiklah ia bekerja y  keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya z  sendiri, supaya ia dapat membagikan sesuatu kepada orang yang berkekurangan. 

Submitted by blessed on Tue, 2011-05-31 16:49
Permalink

Orang yang bisa masuk surga adalah yang sudah bertobat dan menerima anugerah keselamatan dari Tuhan Yesus. Seorang pencuri yang mengalami pertobatan sejati akan segera menyadari bahwa keselamatan yang dia miliki sudah merupakan karya terbesar dalam hidupnya. Itu tahap awal yang sangat penting dan dasar dari segalanya.Tahap berikutnya, Roh Kudus yang sudah ada dalam hatinya akan menuntun dia untuk memiliki kehidupan yang berbeda dengan kehidupan yang lama. Roh Kudus pun akan memampukan dia untuk menentukan tindakan selanjutnya terhadap barang curiannya jika masih ada yang "disimpan". Jika pertobatannya sejati, dia tahu pasti tindakan apa yang akan menyenangkan hati Penyelamatnya. Bisa dikembalikan kepada yang berhak, mengakui kejahatannya kepada yang menjadi korbannya, dan tindakan lainnya.  Dannnn ... itu pasti ada prosesnya....

Submitted by joli on Tue, 2011-05-31 18:41
Permalink

I Korintus  6:10 pencuri ….   tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.Selama anda belum mengembalikan barang atau uang yang anda curi tersebut, maka anda tetap seorang pencuri yang pantas dicampakkan ke neraka !Deta, apa hubungannya kerajaan Allah dan Neraka? apakah bila tidak mendapat bagian dalam kerajaan Allah PASTI dicampakkan ke neraka?Joli ingat duluuuuuuu sekali, pernah bertanya di SS apakah kerajaan Allah itu?di jawab (lupa sapa yang jawab, kalau nggak salah SF) bahwa kerajaan Allah adalah pemerintahan Allah, dimana Allah berkuasa..Datanglah kerajaanMu, Jadilah kehendakMu..Jadi pencuri memang tidak pantas mendapat bagian dalam pemerintahan Allah.. tapi bukan berarti dia dicampakkan ke neraka kan? 

Submitted by Debu tanah on Tue, 2011-05-31 19:05

In reply to by joli

Permalink

Halo cik Joli apa kabar?Wah pernah dengar sih PENAFSIRAN begini, tp saya tidak sependapat. Kl menurut saya dalam ayat itu memang bermaksud mengatakan bahwa Kerajaan Allah = Sorga. Silakan dibaca secara lengkap 1 Korintus pasal 6.Bila benar bahwa orang jahat bisa masuk Sorga, maka tidak dikatakan : Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita.

Submitted by sandman on Tue, 2011-05-31 19:54

In reply to by joli

Permalink

saya lebih setuju kerajaan Allah itu pemerintahan Allah, daripada surga, bukankah Yesus pernah berkata, kerajaan Allah sudah datang kepadamu? Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah 1  y  sudah datang kepadamu. 

Submitted by psikologila on Tue, 2011-06-07 14:33
Permalink

1 Korintus 6: 9 - 11Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit, pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. Dan beberapa orang di antara kamu demikianlah dahulu. Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita.

Submitted by Debu tanah on Tue, 2011-06-07 14:59

In reply to by psikologila

Permalink

Apa maksud komentarmu di atas? Saya memang memotong ayat. Tp apa yang salah dengan pernyataan berikut? Dan nasib para pencuri sudah sangat jelas:I Korintus  6:10 pencuri ….   tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. Dalam 1 Korintus 6: 9 - 11 ada beberapa pernyataan. Pernyataan yang saya potong di atas adalah BENAR 100% meskipun dipisahkan dari konteksnya. Kecuali kamu mau bilang pencuri bisa mendapat bagian dalam Kerjaan Allah lho.